Kegiatan Me Time untuk Ibu Bekerja

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Kegiatan Me Time untuk Ibu Bekerja


Terkadang saya merasa lelah dengan profesi saya sebagai ibu bekerja sehingga kegiatan me time saya perlukan. Lumrah kan ? Pekerjaan saya di dunia jurnalistik, tepatnya di TV Nasional membuat saya bekerja penuh tekanan karena deadline yang terasa sangat cepat. Dalam kegiatan rutin setiap hari untuk koordinasi liputan, persiapan live program, rapat program-program semua terasa sangat cepat. Belum lagi ada breaking news peristiwa seperti pengeboman, bencana alam dan lainnya membuat bekerja terasa sekali penuh tekanan. 


Kerja sesuai shift membuat saya dan teman satu divisi harus siap menghadapi apapun yang terjadi saat kami bertugas. Padahal koordinasi dengan tim lapangan hanya bisa dilakukan via telepon karena saya bertugas untuk koordinasi liputan daerah. 


Sumber : pixabay.com


Bisa dibilang, saya pasrah saja apa saja yang terjadi saat saya bertugas. Saat semua landai, mengkoordinir penugasan program juga ada kendala jika tim liputan tak bisa tak hubungi. Atau saat jelang program akan tayang, visual dan naskah liputan belum diterima di redaksi. Satu sisi program harus tetap jalan. 


Kalau breaking news seperti yang saya katakan di atas, beneran bikin senam jantung! Pernah kejadian saat saya hendak sarapan, tumben-tumbenan makan di pantry sendirian. Tumbennya lagi, saya nggak bawa handphone sama sekali. Termasuk handphone kantor. Pas mau makan, berasa lupa sesuatu. Akhirnya makanan saya tinggal dan balik ke meja redaksi. Buka WhatsApp web teryata ada informasi pengeboman di Surabaya, Jawa Timur. Langsung persiapan breaking news saat itu. Saya hubungi tim daerah, cari visual amatir, hubungi pihak berwenang, susun tim live dan lain-lainnya. Dan itu semua dilakukan dalam hitungan menit. Makanannya gimana ? Ya makan setelah semua kerjaan beres. 


Jangan tanya berapa kali breakingnews sudah dihadapi. Karena selama hampir sembilan tahun kerja di televisi, breakingnews harus siap dihadapi kapanpun. Jika ada gempa bumi dahsyat tapi  hanya ada satu jurnalis di daerah itu dan harus breaking news, maka yang bertugas di kantor harus mengatur bagaimana caranya agar tetap live breaking news dengan update informasi terkini. 


Perjalanan pulang harus melewati perjalanan yang tak mudah karena naik commuterline di kala pandemi seperti sekarang. Saya percaya, apa yang saya lakukan insyaAllah membawa berkah dan pahala. Tapi sebagai manusia, saya juga berusaha agar tetap sehat dan bahagia. Makanya, kegiatan me time ini saya perlukan. 


Sebetulnya me time bagi saya tak perlu yang repot bin ribet. Sesuatu yang sederhana saja tapi membuat saya happy dan bahagia. Apa saja kegiatan me time yang kerap saya lakukan ? 


Membaca 

Saya pembaca buku dan ebook. Saya bahkan langganan ebook khusus setiap bulan. Membaca buku membuat saya dapat banyak sekali informasi dan wawasan tentang berbagai informasi apapun. Saya tak punya kriteria buku khusus. Novel, buku pengembangan diri hingga buku islami menjadi pilihan buku saya. Saya baca buku kala senggang. Kadang saya jadwalkan khusus waktu buat membaca. 


Nonton Tiktok

Sejak Tiktok hadir, saya dapat banyak video video yang menghibur yang buat saya ketawa-ketawa! Bahkan ada juga video-video tentang motivasi Islam hingga ceramah ustad dan sutadzah juga ada di Tiktok. Bahkan kalau lagi capek dan lihat video tiktok orang lagi kerja, duh berasa semangat buat kerja lagi. Ada yang sama ? 


Menonton 

Soal nonton, saya suka nonton drama korea atau film. Kalau drama korea, saya bisa nonton ama keluarga atau nonton sendiri. Kalau nonton sendiri paling sering saat di commuterline biar nggak berasa bosan. Kalau nonton ama keluarga, saya pilih tontonan drama korea yang aman buat ditonton sekeluarga misalnya Reply 1988. Kalau film, saya maunya nonton film yang ringan dan menghibur biar nggak mudah stres. Tapi film sejarah atau based on true story juga saya suka sekali. 


Main Game di Plays.org

Saya sekeluarga tuh suka main games. Menghibur banget kalau main games bareng-bareng. Saya punya kebiasaan kalau main trus menang, wah saya belagak sombong. Hahhaa. Bahkan saya ledekin suami dan anak yang pas main bareng tapi kalah. Biasanya sih mereka agak kesal. Hahhaa. 




Belakangan, saya ama keluarga lagi suka main game di Plays.org. Apa itu ? Jadi, plays.org ini ada banyak pilihan main game yang bisa dimainkan anak-anak hingga orang dewasa. Kita nggak perlu bingung mau main apa karena semua ada di Plays.org.  Bahkan permainan Tetra Block juga ada loh di sana. 


Nah kira-kira itulah beberapa kegiatan me time yang saya lakukan selama ini. Oh ya, saya juga suka sih belanja online. Apalagi pas lagi ada promo! Nah, kira-kira apa pilihan temna-teman untuk me time? 


40 komentar

Avatar
Antung apriana 18/11/21 15.18

wah baca cerita mbak jadi ingat drama korea yang ceritanya tentang penyiaran kayak pinocchio gitu. seru dan menegangkan ya pastinya cerita di balik layar berita itu

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 20/11/21 08.53

Asyiknya belanja bahan makanan dari rumah ya Mbak apalagi lewat HappyFresh ini yang menyediakan bahan makanan segar. Saya juga biasanya gak sempat ke pasar jadi pastinya akan terbantu sekali jika di sini juga sudah ada layanan HappyFresh ini.

Reply Delete
Avatar
Mugniar 20/11/21 22.16

Banyak banget ya game di Plays.org .. tenggelam kita kalo ngubek2 Plays.org dan lupa waktu hihi.

Reply Delete
Avatar
Mechta 21/11/21 10.06

Entah kenapa akhir2 ini saya kehilangan minat baca saya, padahal dulu itu salah 1 me time yg paling menyenangkan. Me time saya saat ini: goler2 sambil ngeblog, nganva, bikin reels & post IG sesekali + scroll time line sosmed. Hehe..receh sekali ya mba..

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta 21/11/21 20.31

Saat me time biasanya saya main hp, lihat sosmed dan toko online, kadang nonton drakor dan baca buku. Kalo main games saya monoton, hanya yang Block puzzle, hehe

Reply Delete
Avatar
iidyanie 21/11/21 21.05

Me timenya samaan dong mba, klo gak nonton ya liat barang di marketplace padahal gak cekout2 wkwk, dan main game juga bikin me time jadi asyik, apalagi klo gamenya banyak ya seperti di Plays org :)

Reply Delete
Avatar
Ida 22/11/21 08.26

Zaman sekarang game tidak berkonotasi negatif ya Krn banyak yg bermanfaat juga jd bukan membuang waktu tp memanfaatkan waktu.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 22/11/21 09.03

Salah satu me time saya, main game juga, Mbak. Bikin tenang dan bisa melepas rasa bosan. Apalagi kalau gamenya simple dan gak perlu butuh banyak pemikiran, asyiknya bisa betah main teruus hihihi

Reply Delete
Avatar
Dian Radiata 22/11/21 09.18

Main game, dengerin musik, baca buku juga gak kalah menyenangkan buat me time. Tapi kalo buatku sekarang ini, kegiatan me time yang paling berharga itu tidur, mbak.. 😁

Reply Delete
Avatar
t h y a 22/11/21 09.57

betul, jadi mamak bekerja memang wajib banget me time.. biar gak sutrissss urus kerjaan mulu. aku pun biasanya main game di plays.org untuk refresh otak sejenak biar gak semrawut

Reply Delete
Avatar
Lita Chan Lai 22/11/21 10.10

Me timenya mudah banget sih mba. Baca buku, nonton tiktok, drakor/film, main game. dan semua gw banget. hehe...

Aku suka baca buku tapi harus benar2 sendirian. kadang suka kesel aja gangguan orang lagi ngobrol atau berisik.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 22/11/21 10.37

me time aku hampir mirip kayak kamu mba, dan iya aku suka banget masuk-masukin belanjaan di keranjang e-commerce, masukin dulu aja, check outnya nanti heheheh etapi belanja di happyfresh beneran happy karena banyak promo diskonnya

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 22/11/21 10.47

Ibu bekerja juga butuh me time ya mbak
biar tetap waras dan samangat menajalani aktivitas
salah satu me time nya ya main game di plays ini

Reply Delete
Avatar
Shyntako 22/11/21 11.49

main game itu menurutku menyenangkan mba, asal kita tahu waktu, jadi untuk sekedar refreshing dan me time sih oke banget nih yaaa main di playsorg ini

Reply Delete
Avatar
Yuniari Nukti 22/11/21 11.54

Maim game Plays.org itu pilihan tepat untuk menghibur diri mbak. Pilihan gamenya banyak dan ringan dimainkan. Sejak kenalan game browser ini aktifitas main gameku jadi makin banyak. Kadang sampe lupa waktu, hehe

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 22/11/21 12.15

Mau juga donk dibelanjain online hehehe
Memang zaman skrng kudu pinter2 cari hiburan ya bak apalagi masa pandemi gini mau me time gak bisa sebebas dulu keluar rumah.
Di rumah cari2 aktivitas yg fun akhirnya ya, salah satunya main game.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 22/11/21 12.42

Saya juga kemarin senang banget main game mbak. Apalagi waktu senggang, semenjak jualan kegiatan ini jadi berkurang padahal menyenangkan.

Reply Delete
Avatar
Sulung Siti Hanum 22/11/21 13.04

Aku juga suka coba game baru nih di hp mba. Kalau lagi me time aja. Kalau gak ya nonton drakor palingan. Hehehe

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 22/11/21 13.08

Me time memang sangat diperlukan yaa, kak Alida.
Terutama untuk Ibu bekerja, baik di ranah publik maupun domestik.
Sangat menyenangkan sekali bisa ada tempat main games yang no ribet-ribet club seperti di plays.org

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 23/11/21 07.16

Baca buku, nonton, ngejurnal, dan main game, jadi me time aku juga nih di rumah. Apalagi pas sudah kenal Plays, wah penasaran mau cobain semua game yang tersedia di sana

Reply Delete
Avatar
Momtraveler 23/11/21 20.41

Asyik semua nih listnya mbak. Main game emang bisa jd stres release juga apalagi klo banyak pilihan games seru

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 23/11/21 22.33

Semua me time yang ditulis di sini juga saya lakukan, Mbak. Paling beda di jenis tontonan aja. Saya belum bisa menikmati drakor. Lebih suka drama Jepang. Atau serial kriminal dari US

Reply Delete
Avatar
Mia Yunita 24/11/21 07.00

Game memang asyik untuk ngisi me time. Ngerefresh pikiran lah. Kalo bahkan sebagai pengantar tidur wkwk. Udah baca doa juga kok ya susah tidur. Ya udah sambil main game di hape trus ketiduran deh.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 24/11/21 07.30

hahaha.. emang enak main games ya, Mba buat isi waktu kosong. Saya juga. Apalagi plays.org nih banyak ya jenis mainannya.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 24/11/21 07.32

Ibu bekerja juga butuh me time, bener banget apalagi kerjannya dobel nih di kantor & rumah ya. Main games yang gak terllau rumit bisa jadi refreshing

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 24/11/21 08.47

Baru tahu aku di balik breaking news ada kerepotan macam itu...Semangat selalu ya, Mbak Alida:)
Aku juga me time-nya baca buku, tapi buku fisik, ga kuat mata baca ebook...lalu nonton, biasa sendiri film/drama favorit yang dah di wishlist ..terus main game di plays org. Kalau ini kadang sendiri mainin game lama atau barengan anak mainnya

Reply Delete
Avatar
IG: eviindrawanto 24/11/21 10.16

Me time saya adalah membaca ebook dan nonton film Korea. Kalau sudah ketemu itu suka lupa waktu. Dulunya suka main game juga tapi malu sama anak-anak karena mereka juga pecandu main game. Kalau sudah main game anak anaknya suka lupa makan dan mamanya lupa masak
hahahah hahahah

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 24/11/21 12.24

Wah, kok sama mbak...nontn titok bener-bener terhibur kadang sampe ketawa-ketawa lho ahaha. Anakku udah langganana nih main game di plays.org banyak banget pilihannya

Reply Delete
Avatar
Happy Dyah 24/11/21 14.19

saya juga suka nonton TikTok, menghibur banget. saya main game juga nih di plays.org. gampang dimainkan di browser atau di hp

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 24/11/21 19.48

Ibu bekerja kadang suka suntuk banget ma kerjaan ya jd butuh me time juga. Wah semua yang mbak Alida sebutkan itu bisa dilakukan bahkan dalam perjalanan naik KRL ya. Apalagi kalau main game di plays juga gak perlu download aplikasi tinggal main di browser aja.

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji 24/11/21 21.35

Me time favorit aku, kalau enggak nonton drakor ya main game online. Aku suka bgt main game online gitu plays.org. banyak bgt pilihan game nya jadi enggak ngebosenin, dan sukanya lagi tuh enggak perlu pakai instal2 game nya.heheh

Reply Delete
Avatar
Lisdha 24/11/21 21.37

waah keren banget lho mak alida. Di sela kesibukan di tv masih bisa ngeblog. Padahal mesti urus keluarga juga doong...two thumbs.
Aku sebenernya nggak suka main game. Tapi main di plays.org ini emang bisa seru2an sama anak2 sih hahahah

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 24/11/21 22.30

Nonton Tiktok tuh....unik.
Awalnya cuma nonton satu video, scroll, ketawa, kepoin video fyp, lalu scolling lagi..gak terasa sejam ngubek-ngubek Tiktok.

Sama kaya main di plays.org.
Aku juga sering merasa aah...sudah lama yaa..? Padahal baru sebentar ((perasaan))

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 24/11/21 22.38

Wah belanja online memang jadi hiburan, aku tapi sering nya lupa check out, qiqiqiii. Me time main game nih yang akhir akhir ini aku lakukan. Apalagi kalo mainnya di plays, enak karena gak perlu download

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 24/11/21 22.49

Mah, iya saat di kantor sekali nonton tiktok bikin lega juga dan mengisi otak juga, hehehe. Hiburan juga hahaha

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 24/11/21 22.50

Sama, kami di rumah juga lagi seneng nge-game di Plays.org. Gampang , gak usah install-install. Gak ada iklan pula. Nyantai mainnya.

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 24/11/21 23.13

Kebayang pas ada breaking news apalagi kejadian saat itu kaya bom, gempa dan lainnya, langsung wajib gerak cepat. Setelah kelar, baru deh ambil napas dan me time. Main game ya boleh banget

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 24/11/21 23.26

Ternyata bermain game juga banyak jadi pilihan me time ya
Kirain aku aja hahaha
Soalnya biasanya game butuh nambah pikiran juga

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 24/11/21 23.57

Semenjak tahu website plays.org ini setiap istirahat jam kerja bawaannya pengen main haha. Lumayan santai dan fikiran jadi fresh.

Reply Delete
Avatar
Lia Yuliani 25/11/21 00.24

Hampir sama me timenya kecuali nonton tiktok, jarang sekarang buka aplikasinya. Saya juga Suka main game bareng anak di Plays org. Banyak pilihannya, terus free lagi, tanpa download dan iklan.

Reply Delete