Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat


Saya bersyukur dikelilingi sahabat yang buat saya nyaman ngobrol tentang apa saja. Termasuk kepada dua sahabat sejak duduk di bangku kuliah. Terhitung hampir dua puluh tahun kami bersahabat dan terikat dengan persahabatan dan persaudaraan hingga kini. Kami memiliki kepribadian yang tak sama. Saya yang berusia paling muda dua tahun cenderung terkadang merasa lebih dewasa dibandingkan usia saya kala itu. 


Sudah terlalu banyak cerita baik yang kami jalin selama persahabatan kami sejak dulu sama-sama tinggal di Surabaya, Jawa Timur. Kadang kami bergantian nginap di rumah atau sekedar main. Kami nggak hanya dekat bertiga tapi juga dekat dengan keluarga. Saya kenal baik keluarga sahabat-sahabat saya. Begitupun sahabat saya, kenal baik keluarga saya. 




Banyak momen-momen indah persahabatan yang masih saya ingat hingga kini. Mereka berdua yang mengawal saya dari kampus hingga ke pusat kota Surabaya saat saya pertama kali saya naik motor ke kampus. Mereka berdua yang menemani saya saat saya hamil dan datang ketika saya melahirkan. Mereka berdua yang saya hubungi ketika saya terbaring sakit karena kecelakaan dan langsung mereka datang saat itu juga. Mereka berdua membuat saya selalu bersyukur memiliki sahabat seperti mereka. 


Ketika orangtua sahabat saya datang ke Jakarta, saya selalu menyempatkan diri untuk bertemu untuk sekedar silaturahmi dan mengobrol. Termasuk saat kedua orangtua sahabat saya mengunjungi rumah sahabat saya di Jatiasih, Bekasi. Sebelum saya pulang, ibunda sahabat berkata kepada saya “Alida, nitip Ais ya”. Jujur saya kaget. Berpuluh tahun saya bersahabat, baru pernah saya mendapat amanah demikian. 


Saya katakan bahwa saya akan berusaha menjaganya dan saya juga mohon maaf jika tak bisa selalu menengok. Selama di Jakarta, komunikasi lebih banyak hanya melalui telepon atau whatsapp. Beberapa bulan kemudian, ibunda sahabat saya meninggal dunia setelah beberapa hari terbaring sakit. Kami semua pun berduka. 


Bukan berarti persahabatan kami berjalan lancar. Tapi semuanya masih terjaga baik hingga kini karena kami yakin persahabatan kami merupakan ikatan persaudaraan yang membawa kami menuju jannah


Sering memberikan hadiah kepada sahabat ? Nggak sering juga. Tapi saya tak menjadikan tanggal ulang tahun sebagai waktu wajib mengirim hadiah. Saya lebih suka mengirim hadiah kapanpun saya mau tanpa sahabat saya pernah minta. Apa saja hadiah yang bisa direkomendasikan sebagai hadiah untuk sahabat ?  


Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman tuh termasuk hadiah yang bisa diberikan kepada sahabat. Makanan yang bisa diberikan beragam. Bisa dalam bentuk kue, buah-buahan atau lauk pauk. Biasanya kita juga bisa mengirim makanan kesukaan sahabat. Ada satu sahabat saya yang makannya  tak bisa sembaragan karena harus memperhatikan asupan gula di dalam tubuh. Jadi, saya tak mengirimnya makanan yang manis-manis. 


Jilbab 

Sebetulnya pilihan lainnya tuh pakaian. Tapi kalau pakaian, kadang saya kuatir tak pas. Jadi paling aman tuh mengirim jilbab. Saya tahu warna kesukaan sahabat saya yakni yang cenderung kalem atau warna-warna gelap seperti meran maron dan hitam. Nggak bakalan saya kirim warna kuning atau hijau karena itu bukan warna kesukaan sahabat. Jadi saran saya kalau mau kasih jilbab ke sahabat, sebaiknya pilih warna kesukaan sahabat. Selain itu juga model jilbab yang disukai sahabat. Sahabat saya suka jilbab yang sederhana dan polos seperti yang selama ini mereka kenakan. 


Make Up dan Skincare

Siapa sih perempuan yang tak suka make up ? Saya dan kedua sahabat saya pastinya suka. Saya tahu make up kesukaan sahabat. Hanya saja kadang kuatir salah pilih produk mana yang dia sukai atau butuhkan. Jadi paling aman kirim produk make up atau skincare dari brand kesukaannya. Misalnya lipstik matte merk tertentu yang sesuai dengan warna kesukaannya. Kalau skincare paling aman ya dalam bentuk pelembab atau kebutuhan mandi seperti sabun dan shampoo. 


Mainan Anak 

Karena kami sudah punya anak, mainan anak bisa menjadi pilihan saat memberikan hadiah. Saat anak saya masih kecil, sahabat saya membawa mainan anak-anak dan tentunya sangat disukai. Bisa juga seperti boneka, mobil-mobilan atau alat tulis. Kalau anak senang, orangtua pastinya pun senang kan ?  


Tas 

Masih bingung mau kasih apa ke sahabat ? Tas bisa menjadi pilihan hadiah yang diberikan kepada sahabat. Tas yang diberikan bisa tas kerja, tas santai atau bahkan tas kerja tapi mampu menampung juga kebutuhan anak-anak ketika bepergian bareng. Atau mungkin bisa juga tas menampung ASI. 


Buku 

Sahabat saya suka baca buku. Sama seperti saya yang juga suka baca buku. Nah kalau suka membaca, buku bisa menjadi salah satu rekomendasi hadiah yang diberikan kepada sahabat. Bukunya apa saja? Ya buku kesukaannya. Misalnya buku-buku Islami, novel atau buku motivasi. 




Prinsip saya, memberi hadiah kepada sahabat tak harus mahal atau mewah. Semua berawal dari niat dan keikhlasan memberikan hadiah kepada sahabat yang kita sayangi. Untuk pengiriman, saran saya memilih jasa pengiriman yang telah terpercaya yakni JNE. Kebetulan, JNE ada Harbokir yang tentunya memudahkan untuk mengirim hadiah untuk sahabat. Apa itu Harbokir? Harbokir adalah Hari Bebas Ongkos Kirim (khusus member JLC) terhitung sejak tanggal 26 hingga 27 November 2021. 


Tak ragu lagi kan kirim hadiah ke sahabat ?

35 komentar

Avatar
Eni Martini 23/11/21 18.50

Aku senang dengan hadiah yang Mba Al kirim, ah jadi kangen saling berkirim hadiah

Reply Delete
Avatar
dessy achieriny 24/11/21 16.01

Member JLC harus bgt ini memanfaatkan Harbokir yang cuma 2 hari ya promonya di hari ultah JNE

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea 24/11/21 16.04

senang banget ya kalau dapat hadiah, apapun hadiahnya saya senang nerimanya, karena bahkan liat di niat sahabat kita yang udah capek-capek ngirimin.

Apalagi kalau harbokir dari JNE ya, jadi asyik karena ongkirnya lebih ringan :)

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 25/11/21 05.10

Yeaah Harbokir tiba...pasti mupeng banget pengen belanja online ya mbak. Waaah pasti senang ya kalau dapat kiriman kado spesial dari teman. Apapun bentuknya pasti membuat persahabatan makin akrab, karena inilah bentuk perhatian kepada seorang sahabat.

Reply Delete
Avatar
Ida 25/11/21 06.18

Belum pernah ngasih jilbab, skincare padahal oke juga tuh saya beberapa kali ngasih tas atau dompet aja...itu yang kepikiran hehe...

Reply Delete
Avatar
Lita Chan Lai 25/11/21 06.40

Asyik banget punya sahabat. semoga persabahatan kalian langgeng dan berjalan lancar hingga nenek2 nanti.

Reply Delete
Avatar
Wiwid Vidiannarti 25/11/21 07.53

Wah, besok sama lusa ya bebas ongkos kirim?
Bisa dimanfaatkan dengan baik nih buat kirim-kirim hadiah ke keluarga dan sahabat

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 25/11/21 09.34

saling memberi atau mengirim hadiah dengan teman selain memperat tali silaturahmi juga membuat hubungan makin harmonis

Reply Delete
Avatar
Yuniari Nukti 25/11/21 10.42

26-27 November Harbokir? Siap-siap kirim-kirim ah mumpung lagi ada promo bebas ongkir

Ngasih sesuatu untuk sahabat memang sesuatu banget, setuju nggak perlu mahal, lihat yang menerima seneng aja kita sudah turut bahagia ya mbak

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 25/11/21 10.54

asyiknya punya sahabat yang selalu ada buat kita dan siap sharing ya mba :) apalagi sekarang kirim2an jadi lebih hemat berkat JNE

Reply Delete
Avatar
Nova Violita 25/11/21 12.05

Tak harus mewah, yup . kehangatan dan keakraban yang terjalin bukan dilihat dari tukeran barang atau hadiah. Tetapi saling membantu dan menerima atas kekurangan masing. Semoga hubungan makin dekat, sukses buat JNE.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 25/11/21 13.24

Wohooo, menarik banget nih mba, saling memberi hadiah sekaligus mempererat jalinan silaturahim ya.
JNE juga selalu memfasilitasi semangat berbagi kebaikan.
asik asiikkk!

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 25/11/21 22.46

Ah Mbak Alida makasih banyak nih mau kirim kado buat aku hehe
Aku senang terima lho, hehe
Makin haluu...
Harbokir mulai besok nih...

Reply Delete
Avatar
cicifera 25/11/21 23.55

ah makasih rekomendasinya.. aku lagi kepikiran mau kirim tanaman hias dengan potnya, yang kecil aja, biar abang kurir ga gitu repot angkut2, hihi.. temenku lagi seneng dengan tanaman hias xD

Reply Delete
Avatar
Sapamama 26/11/21 00.18

Untung ada promo harbokir ya, urusan per-ongkiran tuh emang kelihatan sepele, tapi kalau dikumpulin lumayan lho, bisa buat jajan. Kalau dapet ongkir gratis kan nanti dananya bisa dialokasikan ke kebutuhan lain atau investasi.

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) 26/11/21 04.20

Wah kalau mau kirim kirim termasuk buat sahabat kudu manfaatin pas harbokirnya dari JNE nih. Aku juga rencananya pengen minta dikirimin barang ama mama dari Bandung ke Batam. Mumpung bisa gratis ongkirnya. Klo ga mahal hihihi 😂

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 26/11/21 19.00

Setuju Mbak Alida, hadiah tak harus mewah, rasa kasih sayang dan keikhlasan yang menyertainya itu yang utama. Aku jadi teringat sahabatku yang sejak SMP masih kontak sampai kini, dia di Kediri. Ada rekomendasi hadiah nih...pas bener mumpung ada promo Harbokir JNE bisa dimanfaatkan:)

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 26/11/21 19.49

Iya biasanya kiriman hadiah-hadiah datangnya dari sahabat ya. Ade pun begitu. Kalaupun ga sahabat ya saudara. Jadi mau kirim2 lagi deh, mumpung harbokir di JNE

Reply Delete
Avatar
Helena 27/11/21 05.35

aku pernahnya kasih buku dan make up
karena ku suka buku dan berharap temanku baca juga, hehe
kalau make up karena dia kerja jadi butuh make up, kan.
pas banget ya harbokir jadi bisa menyambung silaturrahim dengan mengirim hadiah ke sahabat.

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 27/11/21 07.14

ah iya, saling berkirim hadiah bisa jadi salah satu resep agar persahabatan awet ya mbak
pas banget lagi ya, pas kirim hadiah sama sahabat eh ada promo HARBOKIR JNE ini

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 27/11/21 09.21

Aku juga kalau kirim2 suka pakai JNE.
Promo Harbokirnya wajib banget dimanfaatkan jangan sampai kelewatan ya. Seru banget bisa tuker2an kado sama sahabat apalagi bisa sahabatan sejak zaman msh sama2 muda (MUDA) ya mbak :D

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 27/11/21 12.03

Senaang bacanyaaa, ikut terharu dengan cerita mba Alida tentang pesan ibunya sahabat. Saling berkirim hadiah dengan sahabat jadi kebiasaan yang bikin bahagia pasti ya. Apalagi kalo pas kirim ada gratis ongkir gini, hepi laah

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 27/11/21 13.32

Aku ama sahabatku masih suka kirim-kirim kado gitu juga, mbak. Biasanya dikasih kartu tulisan tangan juga, jadi lebih personal. Tapi biasanya kirim-kirim pas natal sih. Kira2 JNE nggak ada niat buat perpanjang Harbokir nih ya?

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 27/11/21 15.06

Sepakat, memberi hadiah itu nggak harus mahal dan mewah. Hadiah sederhana yang diberikan dengan tulus aja udah bisa bikin senang, karena ada bentuk perhatian di situ

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 27/11/21 17.28

Indahnya persahabatan yang penuh warna.
Iya, terasa sekali ketika memiliki seorang sahabat yang mau menerima kita apa adanya. Dan dengan adanya HARBOKIR, maka bisa banget jadi momen menunjukkan kebahagiaan memiliki seorang sahabat seperti dirinya.

Reply Delete
Avatar
Ovianty 27/11/21 17.53

Bener, kasih hadiah yang penting bukan harga tapi keikhlasan. Aku pernah kasih hadiah mainan sama ATK ke anak sahabat. Kalau untuk skincare sayangnya nggak semua sahabat suka merawat muka. Tapi kalau buat anak mereka pasti suka yaa..

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 27/11/21 19.37

Saling kirim hadiah untuk teman memang menyenangkan. Entah itu hanya makanan atau minuman, atau barang lainnya. Kalau kirim ke temen yang jauh, pas banget nih lagi ada promo hari bebas ongkir bareng JNE.

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama 27/11/21 20.26

Senang sekali kalau punya sahabat. Rata2 sahabatku tinggalnya di jogja nih jadi memang pas banget bisanya kasih kado via ekspedisi. Apalagi sekarang ada promo hari bebas ongkir dari JNE ya. Manfaatkan kui

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji 27/11/21 20.32

Aku kadang juga suka kirim2 hadiah ke sahabat dekat Mbak, tapi ini Harbokirnya udah habis ya? Aku pengen kirim2 nih, kan lumayan..heheh

Reply Delete
Avatar
catatansiemak 27/11/21 21.12

Aku masih sering nih ikutan tukar kado sama teman. Biasanya dapat jilbab kalau ga ya daster. Pernah dapat kado daster dari manda dan suka banget sama bahannya hahaha

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 27/11/21 21.16

Dari list yang Mba buat cuma mainan anak yang belum pernah saya kasih ke sahabat, tapi kalo hadiah buat anaknya, yah sering, hehehe. terima kasih ya Mba udah diingatkan kembali, mau akhir tahun ini biasanya ada ajang tukar kado, hehehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 27/11/21 22.37

aku sama sahabat2ku biasanya kirimnya makanan, barang perlengkapan gitu ummi hahaha,,enak yah ada harbokir nih jadi bebas ongkir

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 28/11/21 13.49

Aku biasanya kirim makanan, kalau barang biasanya ke teman yang rumahnya jauh. Wah, boleh juga ini ada momen Harbokir, lumayan banget ya

Reply Delete
Avatar
Wian Hermawan 29/11/21 00.30

Aku selalu seneng klo dapet kiriman paket berupa hadiah. Merasa sangat diperhatiin aja gitu. Apapun bentuknya sih. Jadi inget klo jaman kecil kn nunggu2 banget ulang tahun ya. Biar dapet banyak kado. Hehehe. Menjelang akhir tahun semoga bakal ada lagi promo kek gini ya.

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 29/11/21 02.51

Aku suka kirim makanan atau minuman karena kalau barang seringnya enggak paham punya atau belum dan bujetnya juga aman di makanan

Reply Delete