Cara Mengatasi Wajah Kusam dengan Scarlett Brightly Series

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Mengatasi Wajah Kusam dengan Scarlett Brightly Series



Halo teman-teman apa kabar ? Semoga selalu sehat ya. Saya ingin cerita tentang kondisi kulit wajah saya saat ini. Kulit wajah saya cenderung kering. Sebetulnya kondisi kulit wajah saya sempat normal setelah saya telaten melakukan perawatan wajah supaya lebih lembab. Tapi kondisinya kemudian kembali kering. Dan kulit saya tak hanya kering tapi juga tampak kusam. Uniknya lagi, walau kulit saya kering dan hampir tak pernah jerawat, mendadak jerawat muncul.  


Jerawat muncul di pipi dan dahi saya. Jadi lengkaplah kondisi kulit wajah saya bermasalah karena kering, kusam dan muncul jerawat. Mengapa ini terjadi ? Bisa jadi karena faktor hormonal dan juga kondisi cuaca yang panas saat saya pulang kerja. Saya juga sempat tak telaten menggunakan sunscreen sehingga tak mampu melindungi kulit wajah dengan maksimal. 




Saya tentunya tak ingin wajah saya kusam. Saya ingin wajah saya selalu lembab, sehat dan tampak lebih cerah. Saya gunakan kata cerah bukan berarti ingin wajah tampak putih tapi inginya wajah saya lebih cerah, tak kusam dari kondisi kulit wajah saya sebelumnya. 


Apa yang kemudian saya lakukan  untuk mengatasi wajah kusam ? Pertama-tama, saya kembali rutin menggunakan sunscreen. Penggunaan sunscreen saya lakukan minimal 30 menit sebelum kulit wajah terpapar sinar matahari. Kalau saya berangkat kerja subuh, maka saya gunakan sunscreen setelah tiba di kantor.  


Setelah tiga jam, saya aplikasikan lagi sunscreen di kulit wajah saya. Jadi sebelum pulang kerja di siang hari, wajah saya sudah terlindungi dengan sunscreen. Karena saya pulang kerja siang hari, saya juga sekarang menggunakan payung atau topi untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Jadi boleh dikatakan saya melakukan double perlindungan untuk kulit saya dari paparan sinar matahari. 


Konsumsi air putih juga mempengaruhi kondisi kulit. Karena saya merasa sempat kurang minum air putih, mungkin ini juga yang membuat kondisi kulit saya tampak lebih kusam. Minum air putih itu teryata sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Berapa banyak dalam sehari konsumsi air putih ? Minimal 2,5 liter. Saya beli botol besar berukuran 1,5 liter di kantor untuk mengontrol asupan minum air putih di kantor. Di rumah pun demikian agar terpenuhi kebutuhan minum air harian. 


Saya juga memperbanyak buah dan sayuran untuk menjaga kesehatan kulit dan kulit pun tak tampak kusam. Konsumsi buah secara rutin ini yang juga bagus untuk kondisi kulit. Buah-buah apa saja yang saya konsumsi ? Sebetulnya tak perlu buah-buahan mahal tapi cukup buah-buahan seperti pisang, pepaya, melon, apel dan lain-lain yang mudah ditemui di sekitar kita. Oh ya, saya belakangan juga rajin minum jus wortel yang saya buat sendiri untuk menjaga kondisi kulit saya biar lebih lembab.  




Tidur yang cukup dan menghindari stres juga merupakan cara untuk mengatasi kulit kusam. Saya sempat begadang dan ini teryata membuat kulit kulit saya tampak kusam dan tak segar. Padahal biasanya saya sudah tidur pukul 21.00 WIB karena harus berangkat kerja subuh. Biasanya saya begadang kalau libur kerja seolah balas dendam karena biasanya tidur cepat. Tapi teryata ini juga tak baik buat kondisi wajah saja. 


Akhirnya saya putuskan untuk tidur sebelum pukul 22.00 WIB bahkan jika keesokan harinya saya libur kerja. Bahkan siang hari saat libur kerja pun saya sempatkan tidur siang. Saya juga berusaha meminimalisir stres. Stres itu juga mempengaruhi kondisi wajah loh. Makanya, kalau lihat ada yang wajahnya tampak lelah dan tak sebar, bisa jadi karena stres. Cara untuk menghindari stres ini bisa dengan menonton drama atau film kesukaan, mendengar lagu atau sekedar makan bareng keluarga. Intinya, lakukan yang disukai bersama orang tercinta. 


Satu lagi yang penting dan tak boleh terabaikan adalah menggunakan produk kecantikan yang mampu mengatasi kulit wajah kusam. Apa produk kecantikan yang dimaksud? Pilihan saya adalah Scarlett Brightly Series. 


Gunakan Scarlett Brightly Series untuk Mengatasi Kulit Wajah Kusam

Saya gunakan ini karena sahabat dan saudara saya yang awalnya merekomendasikan Scarlett Brightly Series. “Aku pakai dan cocok banget. Ini aku udah beli lagi,” kata sahabat saya. Iya sih saya lihat kondisi kulitnya dan kulit saya cenderung sama yakni kulit wajah kering. 


Scarlett Face Care ini punya dua series yakni Acne Series (Acne Serum dengan Acne Day dan Night Cream) serta Brightly Series (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day dan Night Cream). Apa yang membedakan kedua produk ini ? Jadi yang membedakannya bisa dilihat dar warnanya. Kalau warna pink untuk Scarlett Brightly sedangkan warna ungu untuk Scarlett Acne.  


Karena kulit wajah saya kusam, saya memilih menggunakan Scarlett Brightly untuk mengatasi wajah kusam. Ada dua produk yang saya gunakan yakni Brightly Ever After dan dan Brightly Night Cream. 




Jadi, Brightly Ever After dan dan Brightly Night Cream ini memiliki beberapa manfaat yakni : 

  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah 
  • Membantu mengencangkan pori-pori wajah
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah 
  • Membantu kulit melawan dehidrasi pada kulit wajah. 

Manfaat produk ini tentunya sangat cocok dengan kulit wajah saya. Pas saya cek kandungan di dalam produknya, aman digunakan. Bahkan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Apa saja kandungannya ? Kandungan di Brightly Ever After dan Brightly Night Cream adalah Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar. 



Saya gunakan produk ini sesuai dengan kebutuhan dan telah mencobanya selama lebih dari dua pekan. Saya gunakan Brightly Ever After pada pagi hari, dan Brightly Night Cream pada hari. Saya gunakan kedua produk ini pada kondisi wajah yang telah bersih dan setelah menggunakan serum. Pastikan juga kondisi tangan bersih sebelum mengaplikasikannya ke wajah.  

Apa dampaknya ? Satu yang pasti, wajah saya tampak lebih cerah dan tak kusam. Kulit wajah saya juga jadi lebih sehat dan tak kering. 


Kalau teman-teman mau membeli bisa menghubungi https://linktr.ee/scarlett_whitening 



35 komentar

Avatar
Santi Dewi 14/11/21 16.53

Aku juga karena sering sepedahan, kulit wajah jadi kusam. Dan aku juga pake scarlett supaya kulit wajah gak kelihatan kusam lagi :)

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 14/11/21 18.30

Memang nih aku juga masih kesulitan buat gak tidur malem alias begadang mbaaak, tapi lagi diusahakan supaya gak tiap hari dan dibales dengan bobok siang hehehe

Aku pun suka males2an pake sunscreen duh, harus mulai lebih rajin nih!
Tambahin pake Scarlett Brigthly Series biar makin kinclong deh!

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 14/11/21 20.06

Cream Scarlett ini memahami kulit Asia banget, mba.
Tekstur dan karakter cream-nya tuh bener2 ciamik, sesuai dgn kebutuhan kita masing2.
Aku juga pakai, dan super looovvee!

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 15/11/21 14.48

Selalu suka sama rangkaian produk dari Scarlett ini. Saya juga pakai nih mbak, tapi yang Acne Series. Soalnya kulit wajah saya emang berjerawat. Nyaman banget rasanya kalau udah skincare-an pakai produk Scarlett.

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 15/11/21 15.01

Huhuuuu, kalo kita stress ituh beneran paling berasa ke wajah loh, tampak kusamnya langsung terpampang nyata.
Wah, ada rekomen produk nih untuk mengatasi wajah kusam, belom pernah aku nyobam tapi mentemen juga banyak yang pake dan berhasil membuat wajah kusam menjadi fresh lagii.

Reply Delete
Avatar
lianny 15/11/21 15.26

Ternyata begadang juga pengaruh ke kulit wajah ya, bisa menyebabkan wajah kusam. Sama nih, aku juga sekarang mulai membiasakan pake sunscreen, dulu-dulu gak pernah sekalipun pakai suncreen kecuali kalau ke pantai hahaha. Face care dari Scarlett aku sudah pakai tapi yang acne series, pengin coba yang brightly series ini biar wajah lebih cerah :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 15/11/21 15.44

Wah, kebetulan akhir2 ini kulit wajahku lagi ada jerawat dan kelihatan kusam. Tertarik coba produk Scarlett brightly series ini deh. Kalau pakaiya rutin pasti hasilnya maksimal ya. Makin bersih dan bersinar wajah kita. Kemasannya praktis juga bisa dibawa ke mana2.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 15/11/21 19.03

pr banget nih pakai kream pagi dan malam. Padahal itu penting banget . Scarlett bikin wajah kusam minggat

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 15/11/21 20.31

Aku juga pakai scarlett cream ini, mbak. So far sih cocok banget, apalagi kalau pakainya bareng ama serumnya. Lebih kerasa perubahannya. Lebih lembab dan cerah.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 16/11/21 02.48

Prestasi gemilang harus di imbangi sama wajah yang cemerlang. Scarlett bisa membantu wajah jadi tidak kusam

Reply Delete
Avatar
Ida 16/11/21 06.29

Product Scarlett banyak yang cocok ya,padahal rata2 produk skincare itu cocok2an.Mungkin karena disesuaikan dengan kulit Asia ya formulanya...

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 16/11/21 06.32

Berarti sama dengan kulit saya mbak. Kadang terlihat kusam dan keluar jerawat. Suka bingung sih milih produk yang cocok, karena pernah coba produk lain malah kulit terasa perih dan gatal2. Setelah baca tentang produk scarlett ini jadi pengen nyobain, sepertinya bagus untuk perawatan harian.

Reply Delete
Avatar
Susie Ncuss 16/11/21 08.54

Jujur, night creamnya scarlett beneran aku pake tiap malem karena enak banget tekstur dan aromanya. Berasa menghirup aromatik sebelum tidur.

Reply Delete
Avatar
Lita Chan Lai 16/11/21 11.19

Cream siang malamnya Scarlett banyak yang cocok diwajah orang2. makanya banyak peminattnya. kapan2 pengen coba juga nih...

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 16/11/21 12.05

Jenis kulitku kering nih mbak, emang jadi jarang jerawatan tapi jadi mudah kusam sih.
Kayaknya butuh pake Scarlett Brightly Series nih biar makin glowing dan flawless

Aku sih baru pake serumnya Scarlett, tapi otw nyobain cream-nya juga deh

Reply Delete
Avatar
Lisdha 16/11/21 12.44

Kulit wajah saya juga enggak glowing mbak. Lha gimana, ngerawatnya suka enggak konsisten wkwkwk. Bulan ini rajin, bulan depannya angot2-an. Ya gimana....
Mau pakai cream sebagus apapun, kalau pakainya asal2an ya jangan ngarep hasil ya kan mbak...

btw, dari kapan uda pengen nyobain scarleett ini. tapi gara2 inkonsistensi itu jadi belum jadi2 hihihi

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 16/11/21 12.53

Kebanyakan di rumah nih malah sering bikin cuek dengan perawatan wajah mba. Alhasil wajah pun kusam. Cocok nih ngikutin Mb Lida pakai Scarlett yang seri Brightly.

Reply Delete
Avatar
IG: eviindrawanto 16/11/21 15.34

Selama ini saya kalau pakai sunscreen hanya satu kali sehari. Yaitu ketika kami hendak keluar rumah. Sebenarnya salah ya dan kurang banyak. Mestinya 3 jam berikutnya harus dipakai lagi apalagi jika saya tetap berada di luar ruang. Pantesan lah muka saya tetap kusam. Kalau minum air putih rajin cuma kalau makan buah suka lupa 😃

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 16/11/21 16.11

Waah sama nih mbak, aku pakai rangkaian brightly series juga, paling suka sih sama night creamnya karena ada sensasi kenyal di kulit wajah pas bangun pagi. Memang Scarlett juara sih.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 16/11/21 19.05

Pengen banget ikutan cobain dan mendapatkan manfaat dari Brightly Ever After dan Brightly Night Cream. Bisa menjadi solusi masalah wajah yang dialami saat ini.

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 16/11/21 20.01

Saya masih susah tidur cepet. Lagi berusaha banget. Karena gak pengen wajah jadi terlihat kusam. Harus rutin juga pakai skincare. Scarlett kelihatannya bagus banget

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 16/11/21 22.06

Pantesan awet muda terus nih Mbak
Wajahnya aman dengan Scarlett cream day dan night
Saya juga cocok alhamdulillah
Wanginya juga ga menyengat

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 16/11/21 23.05

Produk Scarlett tuh banyak banget yang review dan rekomendasiin. Salah satunya varian ini. Skincare yang bikin wajah lebih terlihat segar dan bersih ya.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 17/11/21 05.08

Sama..kalau begadang kulit wajah jadi kusam..Belum lagi ada mata panda hiks.
Dan solusi dengan Scarlett Brightly Series ini tepat sekali. Sudah ternama kualitasnya ga perlu diragukan lagi

Reply Delete
Avatar
diane 17/11/21 14.15

Suka banget sama produk ini..aku juga pake.. dan di kulit terasa ringan banget ya.. Yang pasti juga sih efeknya ke kulit jadi cerah..

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 17/11/21 16.48

Kurang tidur, terus begadang ini ngaruh banget ya mbak ke kulit dan wajah. Aku juga pake ini tapi yang acne mbak

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 17/11/21 17.46

Kulit kusam memang momok banget makanya kudu perawatan wajah pakai skincare. Selain bikin glowing jg bikin kulit jd sehat dan tampak lbh muda yaa.
Cocok yaa sama Scarett Brightly ini, banyak manfaat utk kulit.
Dari luar kulit dirawat dengan krim2 skincare, dari dalam dengan konsumsi air putih, buah dan sayur yaaa

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 17/11/21 19.38

Aku kalau cream nya Scarlett belum nyobain tapi serum ya yang glowing serum cetar bangeet cocok dimukaku mbak, kayak nya harus nyobain cream nya juga nih biar tambah glowing

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 17/11/21 19.40

Aku baru mulai pakai krim Scarlett ini. Jadi belum terlihat hasilnya gimana. Yang pasti terasa enak dan lebih lembab. Jangan lupa diimbangi dengan hal baik lainnya kaya minum air putih

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 17/11/21 19.47

wah iya, kok sama
aku juga sering aktivitas outdoor
makanya kulitku sering kusam
harus dirawat pakai Scarlett Brightly Series nih

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 17/11/21 22.22

Suka bingung memang kalau masalah Wajah Kusam ini melanda.
Bukan hanya mencari solusi yang tepat, tapi mencoba produk yang tepat dengan trial and eror. Tapi kalau sudah ada ulasan dari kak Lid, alhamdulillah...mantap memilih produk Scarlett cream day dan night.

Reply Delete
Avatar
Helena Helena 17/11/21 22.30

Aku cocok pakai Scarlett dari Serum sampai krimnya. Bahannya aman buat ibu menyusui. Yang brightly series ini membuat kulit lebih lembab dan cerah juga

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 18/11/21 05.13

Perlindungan dobel dari dalam dan luar nih bikin kulit jadi terjaga kesehatan dan kecantikannya ya mbak. Rajin pakai scarlett brightly series dan juga pakai payung kalau cuaca panas.

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 18/11/21 05.15

Saya belum coba kalau krim wajahnya. Kalau serumnya udah terbukti banget, hasilnya oke di kulit saya yang berminyak.

Reply Delete
Avatar
Ugik Madyo 18/11/21 07.31

Produk Scarlett ini emang jaminan mutu ya Mbak. Sama nih Mbak, kulitku juga kusam. Bisa tak coba nih pakai Scarlett Brightly series. Aku gak sering keluar rumah sih Mbak. Tapi sering di dapur kena hawa panas kompor dan masakan. Ternyata bisa bikin kulit kusam juga.

Reply Delete