Rumah Murah di Kota Podomoro Tenjo untuk Kaum Milenial

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Rumah Murah di Kota Podomoro Tenjo untuk Kaum Milenial

Apakah mungkin kaum milenial memiliki rumah ? Lalu bagaimana caranya agar anak muda bisa memiliki rumah murah? Apa saja yang harus disiapkan ? Bagi kebanyakan orang, tampaknya mustahil bagi kaum milenial untuk memiliki rumah. Boro-boro mau beli rumah murah, untuk makan saja banyak yang mengatakan bahwa kaum milenial masih mengandalkan orangtua. Tapi benarkah demikian? 

Saya sebetulnya agak menyesal kenapa saat belum menikah, tidak terpikirkan untuk membeli rumah murah. Padahal, harga rumah semakin tahun harganya semakin bertambah mahal. Tapi kala itu, saya malah memilih menghabiskan uang untuk membeli barang yang kemudian tak bernilai jual. Mau menyesal tak mungkin karena sudah terjadi. 





Dengan berjalannya waktu, makin banyak kaum milenial semakin melek pentingnya investasi. Salah satunya dengan membeli rumah murah. Tapi benarkah membeli rumah bagi kaum milenial di saat ini adalah pilihan terbaik? 


Webinar Kota Podomoro Tenjo Pas untuk Kantong Milenial 

Akhir bulan November 2020 tepatnya pada tangal 25, saya berkesempatan mengikuti webinar yang dilakukan pengembang properti Agung Podomoro Group. Tentunya nama Agung Podomoro Group sudah familiar karena selama ini merupakan pengembang yang telah terbukti selama 52 tahun ada di Indonesia dan membangun properti yang terbaik. 


Untuk sesi webinar ini, ada tiga narasumber yang dihadirkan yakni :  

  • President Director ERA Indonesia, Darmadi Darmawangsa 
  • Assistant Vice President Kota Podomoro, Zaldy Wihardja  
  • Investor Milenial, Felicia Putri Tjiasaka

Pak Zaldy mengatakan, minat masyarakat Indonesia untuk membeli properti saat pandemi ini maish tinggi. Ini terbukti dalam dua bulan terdapat 1500 peminat di Kota Podomoro Tenjo. Pertanyaannya, mengapa Kota Podomoro Tenjo berani membangun properti di masa pandemi seperti ini ? 


Menurut Pak Zaldy, walaupun kondisi pandemi tapi Indonesia membutuhkan katalisator perekonomian. Dan ini salah satunya bisa dilakukan dengan membangun properti dengan harga terjangkau. 



Selain itu, sekarang masyarakat Indonesia menginginkan kehidupan yang lebih sehait. Salah satunya melalui rumah sehat. Oleh karena itu Agung Podomoro juga memberikan hunian rumah yang sehat. Pak Zaldy juga menambahkan bahwa hingga kini mash banyak yang membuutuhkan rumah pertama. Padahal rumah merupakan salah satu kebutuhan. 


Namun yang terpenting adalah berdasarkan hasil survey yang dilakukan teryata kaum milenila mulai menyadari akan pentingnya berinvestasi dan menyadari kebutuhan masa depan pasar properti di Indonesia. Dan itu jumlahnya mencapai 50 persen,” katanya. 


Nah untuk mengakomodir itu, Kota Podomoro Tenjo memberikan pilihan harga properti yang terjangkau. Bahkan, rumah murah Kota Podomoro Tenjo ini bisa dibeli dengan harga mulai Rp 200 jutaan ini tipe 27/60. Ini bisa diangsur 36 kali ke developer. KAlau untuk KPR senilai Rp 1,5 jutaan per bulan selama 10-15 tahun. Lalu ada tipe 36/72 sekitar Rp 240 jutaan. Ini maish sangat terjangkau dengan angusuran KPR senilai Rp 2 jutaan.  


Bagi yang menginginkan rumah tumbuh, di Kota Podomoro Tenjo juga tersedia. “Harganya sangat terjangkau dengan investasi tanah yang terbaik,” kata Pak Zaldy. Lokasi Kota Podomoro Tenjo ke Serpong sekitar 25 menit. Tapi harganya selisihnya skeitar 5-6 kali lebih murah dibandingkan rumah di kawasan Serpong. Padahal ini jaraknya dekat. 


Keunggulan Kota Podomoro Tenjo untuk Milenial 

Lalu, mengapa ini cocok untuk milenial? Pertama karena transportasi massal yang disediakan. Infrastruktur yang dibanguan sudah cocok untuk milenial.

Kota Podomoro Tenjo akan bangun Transit Oriented Development (TOD) yang terhubung dengan Stasiun Tigaraksa. Harga naik commuterline hanya Rp 3000- Rp 5000 an dna ini terjangkau. Selain itu juga pusat shuttle transportasi. Kota Podomoro Tenjo juga memiliki jalur sepeda dan parkiran sepeda telah disiapkan. Lalu ada commuter bus station. “Kalau milenial mau ke kantor, nggak perlu naik mobil. Inis angat efektif dan efisien,”kata Pak Zaldy. 





Kota Podomoro Tenjo juga terhubung dengan tol Serpong Balaraja yang akan selesia di bangun di tahun 2022. Jadi bagi yang mau bawa mobil bisa melalui tol Serpong Balaraja. Jadi, akses Kota Podomoro Tenjo strategis. Lokasi Kota Podomoro Tenjo ini di Jalan Terusan Stasiun Tigara Tenjo, Bogor.


Selain itu, fasilitas yang disediakan di Kota Podomoro Tenjo juga lengkap. Mulai dari sekolah, pasar, fasilitas olahraga. Dan bahkan ada premium club house. Di setiap satu atau dua cluster ada club house-club house untuk mengakomodir gaya hidup kaum milenial. Ada juga mini theather serta kolam renang. “Ini pas buat anak muda,” kata PAk Zaldy. 


Oh ya, di Kota Podomoro Tenjo ini juga di bangun konsep green belt pertama di Indonesia. di Green Belt ini, ada Taman yang lebar 8-10 meter dengan panjang 2,5-3 kilometer untuk kegiatan olahraga sehari-hari. Jadi bagi yang mau olahraga seperti jogging bisa dilakukan di Green Belt ini. Apalagi lokasinya memanjang dari utara hingga selatan sehingga sangat memudahkan untuk bebas beraktifitas. “Kalau mau pulang dari kantor nggak usah jalan di jalan raya tapi di green belt ini,” katanya lagi.  


Waktu Terbaik Untuk Membeli Rumah Murah untuk Milenial 

Untuk milenial, Pak Darmadi Darmawangsa dari PT Era Indonesia mengatakan bahwa inilah waktu yang tepat untuk membeli rumah. Dia menceritakan pengalamannya saat masih muda membeli properti yang kala itu kondisi pasar properti Indonesia menurun. “Kalau saya nggak beli properti saat itu, bisa jadi saya nggak beli lagi karena perrgerakannya sangat cepat,” katanya. 


MIlenial, kata Pak Darmadi sekarang harus lebih mempriorotaskan diri untuk berinvestasi. JAdi tidak menghabiskan uang yang diperoleh untuk mengikuti gaya hidup. “Sudah saatnya memikirkan hal serius seperti properti,” katanya. 



Ada beberapa indikator makro Indonesia yakni 

  • Pertumbuhan ekonomi 
  • Tingkat inflasi 
  • BI Rate 
  • Kurs 
  • Suku bunga 

Dari data yang ditampilkannya, pertumbuhan ekonomi datanya berubah dari waktu ke tahun. Pada tahun 2008 pertumbuhan ekonomi 6,01% namun pada tahun 2020 menurun menjadi -1,7%. Kurs di tahun 2008 di agka Rp 9695 namun pada tahun 2020 menjadi Rp 14.100. Suku bunga KPR rata-rata yang pada tahun 2008 sebesar 14% menjadi 7-9% di tahun 2020. 


Nah bayangkan harga rumah saat ini Rp 200 juta tapi pada 5-6 tahun mendatang, developer akan menambah fasilitas perumahan dan ini berdampak pada nilai investasi rumah yang bertambah menjadi lebih mahal. Setiap fasilitas yang ditambah akan menambah juga nilai properti itu. 




Ia memberikan contoh membeli properti di tahun 2014  dekat exit tol seharga Rp 1,5 juta. Namun pada 3-4 tahun kemudian, exit tol terhubung dengan yang lainnya dan kemudian angkanya menjadi Rp 11 juta. “Tak mungkin harga tidak akan naik kalau fasilitas tidak naik,” katanya lagi. 


Kota Podomoro Tenjo yang membangun properti tentunya akan bertambah dari waktu ke waktu dan ini akan makin bertambah harganya. “Jadi ini saat yang tepat untuk membeli rumah,” katanya. Kalau nanti pandemi selesai maka harga rumah meningkat. Sedangkan saat ini developmen masih dalam kondisi wait and see


Tips Anak Milenial Membeli Rumah Murah

Felicia Putri Tjiasaka mengatakan ini pertama kali generasi milenial berada dalam kondisi krisis. Dampaknya, milenial merasakan bahwa tak nyaman berada dalam kondisi seperti ini. Sehingga menyadarkan bahwa penting untuk melakukan investasi untuk masa depan. 


Investasi properti akan menjadi nilai tambah juga untuk milenial. Oleh karena itu ia menyarankan anak muda untuk memperhatikan beberapa hal sebelum membeli rumah yakni infrastruktur yang dibangun, masa depan development seperti apa dan track record development. 

#KotaPodomoroTenjoPasBuatKantongMilenial

#KotaPodomoroTenjoUntukMilenial

#AgungPodomoroDukungPropertiMilenial


43 komentar

Avatar
winda - dajourneys.com 27/11/20, 15.39

rumahnya bagus2 ya mbak desainnya, tapi bener loh anak jaman sekarang keren2, mikirnya jauh ke depan, malah ada yang masih kuliah udah mikirin invest, baru kerja udah mikir beli rumah

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/12/20, 14.53

Itu dia. Aku salut dan juga ngiri hhaha

Reply Delete
Avatar
CIci Desri 27/11/20, 15.46

aku pengen banget beli rumah lagi buat investasi, sebelum anak sekolah kak, kalau anak udah sekolah terbagi-bagi lagi dananya hihihi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/12/20, 15.28

Aamiin insyaAllah dimudahkan ya

Reply Delete
Avatar
Diah Dwi Arti 28/11/20, 09.08

Buat pasang muda, punya properti kecil tuh udah bagus bgt sekarang. Kl punya rezeki lebih, nanti beli yg besaran dikit. Enak jg sih kl ada unit yg tanahnya lebih luas dr yg kebanyakan. Biar bisa diperluas rumahnya kelak.

Reply Delete
Avatar
YSalma 28/11/20, 11.13

Membeli rumah sebaiknya pas usia muda sebagai salah satu investasi bagi kaum milenial ya, ga berasa nyicilnya, ditambah harga tanah dan rumah tidak pernah turun. Kota Podomoro Tenjo pilihan yg tepat banget sebagai rumah pertama milenial.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 28/11/20, 19.28

Saya juga senang banget mampu berinvestasi dengan membeli aset berupa rumah atau tanah mbak. Bentuk kota podomoro ini memang pas banget untuk milenial.

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 28/11/20, 22.33

Memang property mah naik terus yah, kalo ada rezekinya mah pengen sekali investasi di property terutama di Kota Podomoro Tenjo yang kece banget nih

Reply Delete
Avatar
nchie hanie 29/11/20, 01.43

Woow ..meski pandemi tetep yaa, rumah laku banget aplgi para mileanial yang banyak membutuhkannya

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 29/11/20, 08.00

Milenial sekrang udah nggak anak-anak lagi ya. Udah pada jadi orang tua malah dan memang waktunya membeli aset karena rumah dan tanah semakin hari nilainya semakin tinggi. Bahkan generasi Z yang sudah mulai bekerja pun seharusnya sudah mulai membeli rumah untuk masa depan.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 29/11/20, 08.04

Konsep yang ditawarkan Kota Podomoro Tenjo ini memang tepat untuk anak muda ya. Biasanya kan pertimbangan kaum muda tuh ada pada kemudahan transportasi. Meskipun letak agak jauh asalkan moda transportasinya terpadu, ga masalah laaah..

Reply Delete
Avatar
bundabiya.com 29/11/20, 10.45

ini buat kaum milenial di jabodetabek yah mbaa.. di surabaya belum ada haha kalo ada mau deh intip2 dikitt siapa tau cocok

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 29/11/20, 11.11

Investasi membutuhkan data dan prediksi yang akurat yaa...
Dan Agung Podomoro Group melakukannya dengan sangat menarik, sehingga bagi siapa saja yang mau investasi menjadi semakin mantap.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 02/12/20, 22.24

Investasi properti itu memang gak akan pernah rugi yaa..
Nilainya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Reply Delete
Avatar
Shinta Shyntako 29/11/20, 11.54

Duh, jadi makin penasaran deh sama properti di podomoro tenjo ini, wah harganya memang bersahabat yaa sama kantong milennial, seharga mobil lah, jadi pasti milennial bisa lebih pilih utk beli rumah dulu tuh daripada mobil

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 29/11/20, 12.14

Luar biasa ini huniannya, ya mba besutan Podomoro ini. Bismillah semoga aku juga punya hunian seistimewa ini. selama ini masih ikut mertua, karena suami oaling bontot.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 29/11/20, 12.34

Tenjo ini emang yang paling masuk akal sih kalau buat masyaraat rata2 yang mau beli rumah hehe.
Soalnya harganya msh segitu. Gak kebayang setahun dua tahu lagi naiknya gmn apalagi kalau tol dan akses lain dah jd semua ya

Reply Delete
Avatar
Ida 29/11/20, 16.07

Iya betul setuju banget nih memang harus di usia muda mikirin punya rumah tuh... makanya saat si sulung sudah mikir2 rumah saya dukung supaya serius...hehe..

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 02/12/20, 23.55

Penginnya nanti anak sulungku juga gini ya mba. Bisa memiliki hunian di kala masih muda tuh udah nyicil ayem dulu.

Reply Delete
Avatar
Efi Fitriyyah 30/11/20, 10.55

Ah asik banget ini fasilitasnya komplit, Maak. Jadi pengen punya rumah di sana juga dan harus buru-buru direncanain, ya. kebayang kalau dinanti-nantiin, yang harus dikeluarin makin mahal karena fluktuasi kurs yang naik terus ditambah fasilitasnya yang terus nambah. Banyakin keran rejekinya, ah. Bismillah

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 02/12/20, 20.56

bener, kalau ada duitnya, minimal buat bayar DP-nya udah beli aja gak usah menunda lagi soalnya khawatir nyesel krn penawaran semenarik ini belum tentu datang lagi ya mbak

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 30/11/20, 12.59

Wah ada Green Belt-nya..beneran hunian idaman nih karena menunjang healthy lifestyle milenial. Apalagi dengan konsep rumah siap huni maupun rumah tumbuh yang ditawarkan, bisa jadi pilihan milenial Podomor Tenjo ini. Harga hemat lokasi memikat...pengembang sekelas Podomoro Group pula! Jaminan pasti!

Reply Delete
Avatar
Mia Yunita 30/11/20, 18.14

Saran untuk para milenial yang ingin berinvestasi properti wajib untuk dicatat nih: infrastruktur yang dibangun, masa depan dan track record development seperti apa. Noted!

Reply Delete
Avatar
Mugniar 30/11/20, 23.26

Kaum milenial sudah mulai melirik investasi properti, Agung Podomoro ngegas melalui Kota Podomoro Tenjo. Wah, klop sekali. 😍

Reply Delete
Avatar
Ruli retno 01/12/20, 14.48

Menarik banget nih penawarannya. Aku pun suka designnya yang modern banget. Pantes aja buanyak yg naksir

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 01/12/20, 14.50

Jadi inget zaman masih nyari2 rumah dulu pernah smp ke Tenjo. Jauuh bgt sih tp sekarang mah dah ada KRL ya... Lumayan harganya masih miring emang... Jadi pingin survey lg euy ke sana

Reply Delete
Avatar
Faridilla Ainun 02/12/20, 10.29

Dari desainnya moderen banget...Secara harga juga pas di kantong Millenials nih...Emang sih gak di pusat kota banget, tapi secara akses juga sudah tersedia KRL ya dan dekat tol juga

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 02/12/20, 12.47

Kalau tinggal di Kota Podomoro Tenjo kayaknya menikmati akhir pekan atau hari libur lainnya gak usah jauh-jauh, deh. Masih di kawasan yang sama pun segala ada

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 02/12/20, 14.14

The price is very manageable indeed and I sincerely hope that we can get it in the middle of the city LOL. The sooner you have your own house the better

Reply Delete
Avatar
Dzulkhulaifah 02/12/20, 15.11

Suka deh kalau ada developer yang memperhatikan banget akses transportasi bagi penghuninya. Sebagai wujud mengurangi polusi udara juga kan, yaa. Oh ya ini nggak terlalu jauh ya sama Serpong. Nggak apa-apa nambah waktu di jalan sekitar setengah jam, yang penting huniannya nyaman dan yang pasti harganya itu loh, masuk banget sama kantongnya milenial.

Reply Delete
Avatar
Caroline Adenan 02/12/20, 15.20

Ini pas banget ya buat hunian milenial. kalopun gak jadi rumah hunian, minimal bisa jadi investasi bagi kaum milenial untuk jangka panjang ya.

Reply Delete
Avatar
Juliastri Sn 02/12/20, 16.37

Betul banget, membeli properti itu gak akan merugi karena harganya akan naik terus. Beli sekarang, mau didiami atau dikontrakkan juga bisa harganya terus naik. Bisa jadi investasi yang menguntungkan..

Reply Delete
Avatar
mardanurdin.com 02/12/20, 17.18

Design yg modern pastinya disukai anak milenia. Yang bukan anak milenia juga suka kok, kayak saya yang berasal dari zaman old.

Reply Delete
Avatar
Afifah Haq 02/12/20, 18.59

Beneran ini terjangkau banget lah cicilan per bulannya. Udah ga ada alasan lagi buat milenial muda ga invest properti di sini. Apalagi developer nya juga udah ga asing lagi

Reply Delete
Avatar
Ira Guslina Duniabiza 02/12/20, 20.52

iyaa mba alida dulu kami nyari sampe ke tenjo jua, cuma balik kanan karena akses.. ee sekarang lokasinya malah jadi strategis banget yaa bisa akses kereta dan tol juga.. apalagi dikembangkan sama grup besar dan terpecaya... coba dulu ada ya.. :-)

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 02/12/20, 21.40

Pasangan muda pasti membutuhkan info ini, rumah dan berinvestasi sangat diperlukan ya. Tentunya dengan harga sesuai budget. tempat nyaman dan aman jadi idaman.

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 02/12/20, 21.54

Dengan desaign sebagus ini dan start mulai 200jt itu terjangkau banget mba. Disini tanahnya aja gak laku klo cm 200jt. Hbt banget ini managemen developernya.

Reply Delete
Avatar
Susi Susindra 02/12/20, 22.47

Sekarang ini banyak bisnis yang memberikan best prices dan best value, ya Mbak. Kesempatan bagus untuk investasi di bidang properti atau membeli untuk anak muda kita

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 02/12/20, 22.54

Lihat desain tampak depannya yang tipe 52 dan tipe 40 itu kok cakep banget ya mbak. Sukaaa deh. Gak seperti desain rumah pada umumnya. Berasa unik aja gitu

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 03/12/20, 00.14

Oh 200 juta itu untuk rumah tipe 27/60 ya... Memang ocok banget untuk milenial yang belum menikah...

Reply Delete
Avatar
Nunung Yuni Anggraeni 04/12/20, 15.04

Harganya terjangkau. Cocok banget nih buat investasi anak-anak mileneal.

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 04/12/20, 20.00

Percaya kalau rumah yg dibangun oleh Podomoro grup, emang kece2. Cocok banget buat kaum millenials. Jadi pengen punya satu, bismillah.

Reply Delete