Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Salah satu kebiasaan saya di commuterline adalah menghabiskan waktu menonton drama korea. Saat nonton drama korea, saya biasanya memilih drama korea yang menjadi rekomendasi drama korea terbaik di media online. Biasanya saya membaca terlebih dahulu sekilas jalan cerita drama korea itu sebelum memutuskan untuk menonton drama korea itu. Drama korea apa yang saya sukai ? Saya sebetulnya lebih suka drama korea yang lucu, romantis. Intinya saya lebih suka drama korea yang ringan-ringan biar merasa lebih terhibur. 

Walaupun juga tak menutup kesempatan buat saya menonton drama korea yang berbau thriller atau semacamnya. Tapi kalau ada yang drama korea yang menghibur dan penasaran sama akhir kisahnya, ini menjadi pilihan saya juga.



Lalu, apa saja rekomendasi drama korea terbaik menurut saya ? Oh ya, saya tidak akan membahas secara detail jalan cerita rekomendasi drama korea ini namun lebih ke pendapat saya tentang drama korea ini.

Reply 1988

Saya termasuk terlambat menonton drama korea ini. Awalnya saya nonton episode pertama hingga kedua. Ya ampun teryata lama sekali jalan ceritanya. Jadi cenderung membosankan. Apalagi settingannya era tahun 80-an. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak menontonnya. Tapi berulangkali saya membaca review ini drama korea terbaik. Dan kemudian saya tergelitik untuk menonton drama korea ini. Hasilnya? REPLY 1988 memang keren banget!  Drama korea Reply 1988 ini pantas di jadikan rekomendasi drama korea terbaik. Drama korea ini menceritakan persahabatan yang erat unsur persaudaraan di antara 4 orang pria dan seorang perempuan. Kehidupan orangtuanya yang saling membantu tanpa pamrih membuat kita merindukan suasana-suasana yang mungkin jarang ditemui dalam lingkungan tetagga.

Itaewon Class

Saat ramai-ramai orang membahas Itaweon Class, saya tak langsung menontonnya. Saya baru menonton Itaewon Class setelah episode Itaewon Class lengkap episodenya diputar di Netflix. Drama korea Itaewon Class ini pas untuk anak muda serta orangtua yang mengajarkan sikap serta keteguhan dalam diri yang kemudian menjadi penyemangat untuk lebih kuat dan mandiri di kemudian hari. Itaewon Class mengajarkan juga tentang mewujudkan impian walaupun mungkin terkesan mustahil. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai Park Sae Royi ini juga menjadi penyemangat untuk tetap bangkit walaupun mendapat musibah yang bertubi-tubi.

Sky Castle

Ambisi orangtua agar anak sesuai dengan keinginan orangtuanya menjadi benang merah dalam drama korea Sky Castle. Sky Castle menceritakan kehidupan sekelompok keluarga kaya di kawasan Sky Castle yang dipenuhi intrik, egois, persaingan, kepasrahan orangtua kepada anaknya. Sky Castle ini menjadi drama dengan rating tertinggi di TV kabel Korea Selatan pada tahun 2019. Drama korea Sky Castle yang terdiri dari 20 episode ini yang tidak boleh terlewatkan untuk di tonton satu episode pun!

Descendant of The Sun

Drama korea Descendant of The Sun ini merupakan salah satu drama korea yang menurut saya terbaik. Drama korea ini menceritakan tentang kisah cinta naik turun antara Si Jin  (seorang kapten) dengan dr Kang Mo Yeon (dokter muda) serta perjuangan mereka saat tak sengaja bertemu di kawasan konflik bernama Uruk. Tapi Decendant of The Sun tidak menggambarkan kisah cinta sok romantis tapi juga menceritakan tentang penyelundupan senjata, peristiwa gempa bumi hingga perdagangan perempuan dan anak yang boleh dibilang jarang dibingkai dalam sebuah drama korea. Walaupun banyak konflik serta cerita yang muncul berbeda-beda, Decendant of The Sun ini bisa membingkai drama korea ini dengan baik. Oh ya, kita juga mungkin akan terhibur dengan para pemain di drama kerea ini. 

Crash Landing on You

Kebayang nggak lagi asyik-asyiknya menikmati pemandangan alam menggunakan parasut tapi mendadak terkena hembusan angin kuat dan terdampar di negara lain ? Apalagi negara tersebut adalah negara yang kehidupannya berbeda 180 derajat dengan negara asal. Itulah cerita pembuka drama korea Crash Landing on You yang menceritakan kisah cinta serta perjuangan antara perempuan kaya Korea Selatan dengan tentara dari Korea Utara. Nonton drama korea Cras Landing on You ini saya jadi lebih banyak tahu tentang kehidupan Korea Utara yang mungkin terkesan tertinggal di bandingkan Korea Selatan namun satu sisi unsur kekeluargaan terasa lebih kental antara tetangga.

Pinocchio

Kisah Pinocchio ini menurut saya dekat dengan pekerjaan saya sebagai seorang jurnalis. Drama korea Pinochio ini menceritakan kisah anak muda yang menyimpan dendam karena luka masa lalu dan mencoba membalasnya saat dewasa kelak. Kisah Pinocchio ini juga menceritakan hubungan saling menguntungkan antara media, politisi dan pelaku bisnis untuk merekayasa cerita kepada publik.

Goblin

Goblin masuk ke drama korea bergenre fantasi romantis. Awal menonton Goblin, saya agak susah untuk menerima sosok Goblin yang diceritakan abadi karena kehidupannya di masa lalu kemudian jatuh cinta dengan perempuan muda yang teryata adalah penolongnya. Menonton Goblin sebetulnya seperti menonton kisah serta persahabatan antara Goblin-manusia dan malaikat pencabut nyawa versi Goblin. Heh? Malaikat pencabut nyawa? Iyap beneran di Goblin sosok malaikat pencabut nyawa ini diceritakan berbeda dengan anggapan kita selama ini. Tapi bagaimanapun, drama korea ini menurut saya salah satu yang terbaik dan membuat saya nonton hingga lebih dari sekali!

Familiar Wife

Drama korea ini mungkin sebagian orang kurang begitu populer tapi bagi saya, Familiar Wife menjadi salah satu tontonan yang mungkin terkesan klasik tapi erat dengan kehidupan berumah tangga. Familiar Wife menceritakan kisah pasangan suami istri yang mengalami keretakan dalam rumah tangga. Sang suami yang merasa bekerja keras namun teryata merasa selalu salah serta tak mampu sebagai kepala rumah tangga. Namun satu sisi sang istri sebagai ibu rumah tangga merasa pekerjaannya seolah-olah tak ada habisnya dan sang suami tak mau membantunya sama sekali. Dan kemudian terjadilan keajaiban yang kemudian mereka berdua berubah. Apakah keajaiban itu ? Nonton saja ya drama korea ini!

A World of Married Couple

Drama korea ini termasuk drama korea yang memancing banyak emosi dari para penonton. Mengapa? Drama korea ini menceritakan tentang perselingkuhan suami, penghianatan sahabat di tambah intrik yang menjadikan A World of Married Couple ini menjadi salah satu drama korea yang paling banyak di tonton.

When My Love Blooms

Jika tokoh pelakor dalam drama korea A World of Married Couple dibenci oleh para penonton, entah kenapa di When My Love Blooms ini, tokoh perempuan ini yang boleh dibilang sebagai pelakor malah tampil menjadi korban dan bukan pelaku perusak rumah tangga. Drama korea When My Love Blooms ini menceritakan kisah masa lalu masa kuliah yang kemudian terulang ketika dewasa. Bahkan ketika sang pria masih terikat pernikahan yang menurutnya adalah pernikahan yang tak diinginkan. Dan kehadiran perempuan masa lalu yang kini sendiri membuat hubungan keduanya pun menjadi romansa saat dewasa.

Nah kira-kira itulah beberapa rekomendasi drama korea versi saya. Ada sebetulnya banyak drama korea menurut saya yang menarik buat ditonton. Nah kira-kira apa tontonan drama korea yang teman-teman suka ?

16 komentar

Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 10/11/20 16.19

Start Up buaguuusss mba.

Aku demen bgt drakor ini, terutama karakter Han Ji pyeong yg berlesung pipi 😉

Reply Delete
Avatar
Yuniari Nukti 10/11/20 20.13

Nggak tau kenapa saya jenuh nonton Reply 1988 mbaak. Sampai episode 4 sudah nyerah gak dapat feelnya. Tapi kok banyak yang bilang bagus sih, hehe..

Goblin juga gitu, banyak yang muji bagus, tapi saya gagal menghatamkannya.

Saya kalau nonton drakor selalu lihat baca linimassa dulu, judul apa yang lagi rame. Saya ingat2, trus nontonnya maraton. Jadi nunggu sampai selesai dulu semua episodenya, hehe

Reply Delete
Avatar
Lusi 10/11/20 20.33

Baru nonton A World Of Married Couple tapi beberapa episode saja, nggak dari awal & nggak sampai tamat. Tengah2 gitu. Bagus ceritanya.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 11/11/20 13.22

Wohooo dari beberapa rekomendasi drama korea diatas aku baru nonton 2 aja nih hehe.. masih banyak yang belum di tonton nih.. bakalan aku jadiin rekomendasi drakor selanjutnya yang harus aku tonton nih.. happy banget akutu

Reply Delete
Avatar
Ida 12/11/20 06.40

Wah baca-baca ringkasan ceritanya memang drakor itu selalu menarik ya... Tapi itulah yang bikin aku menjauh karena aku kalau nonton film suka baperan terlalu menghayati dan ga sabaran nunggu ending ceritanya hehe...

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 12/11/20 07.32

Setelah berhenti nonton Drakor belasan tahun lalu, Forest of Secrets yang pertama aku pilih dan suka banget. Genre thriller selalu mencuri perhatianku, mba.

Tapi dari pilihan drakor di atas, aku tertarik dengan Pinocchio dan Familiar Wife. Kayaknya bakal aku tonton setelah drakor kedua yang sedang aku nikmati selesai 😄

Reply Delete
Avatar
ginanelwan 12/11/20 08.25

wah wah..reply 1988 blm kelar aku nton nih...pdhl aku liat dmna2 reviewnya gak ngecewain. Aku masih baper sebaper-bapernya dengan CLOY,,,best ever drakor mnurutku

Reply Delete
Avatar
Shinta Shyntako 12/11/20 08.39

kalo aku lagi kepincut banget sama drakor on going, Start Up, tapi ya ampun, gemes nungguin lanjutannya, penasaran soalnya aku tuh

Reply Delete
Avatar
Emanuella Christianti 12/11/20 09.50

Dari list di atas saya baru nonton satuuuu hihihi yang World of The Married. Penasaran banget sama Reply 1988 ih....

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 12/11/20 11.45

Yang paling sesuai dengan genre tontonan favoritku kayaknya yang Descendant of The Sun. Baca ringkasan dari Mba Lida rasa-rasanya film ini mirip Tears of The Sun-nya Bruce Willis.

Reply Delete
Avatar
Demia Kamil 12/11/20 12.20

waaa aku suka pinnochio sama itaewon class, sampe beberapa kali nonton ulang saking sukanya hiihihi, sekarang ku suka banget sama its okay to not be okay

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 12/11/20 12.41

A World of Married Couple ini ngeselin endingnya, kurang memuaskan. Udahnya sepanjang nonton emosi diaduk-aduk, eh endingnya gitu doang... hahaha. Sekarang aku lagi nonton start-up dan nine tailed. Bagus juga dua Kdrama ini, Kak

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 12/11/20 12.44

Jadi ingat nonton Goblin biolak-balik episode pertama nggak selesai-selesai karena ternyata aku nggak suka dengan awalnya. Padahal menurut orang bagus banget. Baiklah segera diselesaikan PR nonton drama yang ini.

Reply Delete
Avatar
Heni Puspita 12/11/20 12.56

Ada beberapa drama yang sudah saya tonton tapi ada juga yang belum. Yang jelas drama yg sudah saya lihat dan ada di list ini memang kece

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 12/11/20 19.24

Wah aku paling kudet sMa drakor nih, Umi. Tapi sempet nonton yang Pinocchio di televisi. Cuma ya gitu ga full karena aku jarang bisa nonton tv. Aku tertarik yang awalnya misteri gitu deh, kepo bapaknya masih hidup gak dll

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 13/11/20 14.03

Wah ini keren keren banget filmnya Mbak dan Aku paling suka crash-landing-on-you ini So sweet banget untuk ditonton

Reply Delete