Proyek Agung Podomoro Paling Ngegas di Jawa Barat

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Proyek Agung Podomoro Paling Ngegas di Jawa Barat

Siapa yang tidak menggenal raksasa pengembang properti bernama Agung Podomoro Group? Hingga kini, Agung Podomoro Group masih menjadi pengembang properti terbaik dan terbanyak proyek propertinya di Indonesia. Namun pertanyaannya di masa pandemi seperti sekarang, bagaimana perkembangan bisnis properti? Apakah cenderung menurun, stagnan atau malah meningkat? Dan bagaimana upaya pengembang properti yakni Agung Podomoro Group untuk terus mengembangkan bisnis propertinya ? 


Kamis, 5 November 2020 saya mengikuti webinar berjudul ‘Proyek Agung Podomoro Group Paling Ngegas di Jawa Barat’. Saat mendengar judul webinar itu, saya langsung bertanya-tanya, apa sih yang dimaksud dengan ngegas ? Teryata, istilah ngegas ini seolah ingin menunjukkan bahwa Agung Podomoro Group masih aktif mengembangkan bisnis propertinya di masa pandemi. 




Agung Podomoro Group seolah Ingin menunjukkan Bahwa Agung Podomo Group tetaplah menjadi pengembang properti terkemuka yang tetap bertahan di segala situasi. Termasuk saat masa pandemi yang menyebabkan penurunan daya beli masyarakat pada umumnya menurun. 


Webinar hari itu menghadirkan tujuh narasumber yakni : 

  • Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda
  • Marketing Director Agung Podomoro Group Agung Wirajaya
  • Asst. Vice President Marketing Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja 
  • Asst. Vice President Marketing Podomoro Golf View Rubby I. Widjaja
  • Head of Marketing Kota Kertabumi Emil S. Utomo
  • Marketing General Manager of Podomoro Park Bandung Tedi Guswana
  • Head of Sales and Marketing Vimala Hills Ferdynand Sadrach 

Kemudian, apa saja yang menjadi pembahasan utama dalam webinar yang diadakan oleh Agung Podomo Group ini ? 


Pola Perilaku Konsumen di Bidang Properti

Properti ini masih menyimpan prospek untuk investasi walaupun di masa pandemi seperti sekarang. “Properti adalah pilihan instrumen terbaik,” kata Ali Tranghanda. Properti saat pandemi masih menjadi primadona karena tempat berlindung keluarga. Semua berkumpul di rumah. Ini tak dimiliki instrumen keuangan lain. 


Dan ini dialamu oleh semua kalangan. Berdasarkan hasil surey yang dilakukan Indonesia Property Watch tahun 2020, sebanyak 68 persen masyarakat masih mau beli properti. Rumah masih menjadi nomor satu pilihan yakni sebanyak 51,06%. Kemudian sebanyak 22,3% memilih membeli tanah sedangkan apartemen dipilih oleh 11,70% masyarakat Indonesia jika hendak membeli properti. “Rumah masih dianggap memiliki kelebihan yang tak dimiliki properti lain,” kata Ali lagi. 



Kenapa hal ini terjadi ? Pasar properti saat ini menjadi lebih realistis, lebih reasonable dan lebih affordable. 


Di satu sisi, ada seleksi alam pengembang. Dengan kondisi seperti ini, masyarakat lihat siapa pengembangnya. Karena banyak juga pengembang yang macet, bangkrut dan lain-lain. Daya tahan pengembang menengah, kata Ali, semakin melemah. Ini terkait cashflow yang terganggu. Apalagi bagi pengembang yang tahun lalu bermasalah akan sulit untuk bisa pulih saat kondisi pandemi seperti sekarang. Bagaimanapun, pengembang yang melakukan adptasi inilah yang akan bertahan. Pemasaran proyek yang secara digital yang kemudian dilakukan oleh pengembang yang mampu beradaptasi. 


Lalu, apa faktor yang mempengaruhi seseorang untuk membeli properti ? Ada enam faktor utama yang mempengaruhi seseorang membeli properti yakni : 

  • Harga dan promo menarik 
  • Brand value pengembang 
  • Desain bangunan 
  • Green landscape 
  • Fasilitas 
  • Transportasi 


Ali mengatakan, harga properti yang di minati bervariasi. Terbanyak adalah minat harga properti seharga Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar. Tapi masih banyak juga yang memilih harga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Tapi banyak juga yang meminati properti sehargaa Rp 300 juta hingga Rp 500 juta. 


Hasil survey Indonesia Property Watch juga menyimpulkan bahwa ada berbagai tujuan pembelian properti saat ini. Mulai dari sekedar koleksi, beli untuk dijual lagi, akan segera di huni. Namun terbanyak adalah membeli properti untuk investasi jangka panjang. “Ada juga yang memilih membeli properti untuk anak-anak,” kata Ali lagi. 


Komitmen Agung Podomoro Group Membangun Negeri 

Agung Podomoro Group menurut Pak Agung Wirajaya, Marketing Director Agung Podomoro Group memiliki komitmen nyata membangu negeri melalui pembangunan properti terbaik. PAk Agung menceritakan saat pihaknya meluanching proyek saat pandemi, masih banyak yang kaget dan menanyakan keberanian Agung Podomoro Group membuka bisnis baru saat pandemi seperti ini. Padahal pengembang properti lain cenderung wait and see saat pandemi seperti ini. 


“Ini menunjukkan Agung Podomoro Goup dalam kondisi apapun tetap berkomitmen membangun negeri,” kata Agung Wirajaya. Selain itu, Agung Podomoro Group melihat ada peluang ketika ada tantangan. Ini juga dikarenakan Agung Podomoro Group sudah berkembang di Indonesia lebih dari 51 tahun sehingga boleh dibilang jadi lebih tahu tentang dunia properti. 


Pak Agung Wirajaya


Agung Podomoro Group Melihat ada perubahan pangsa pasar. Dulu pasar properti aman-aman saja dan tak ada kendala. Tapi saat wabah pandemi ini tiba, semua sektor mengalami dampaknya. Termasuk usaha properti. Kata Pak Agung sekarang banyak orang beralih ke  rumah tapak yang sehat dan memiliki lingkungan yang sehat. 


Lalu kenapa ngegas di Jawa Barat ? Menurut Pak Agung, di wilayah Jawa Barat memiliki populasi yang padat.  Agung Podomoro melihat usaha properti sesuai dengan populasi. Jika populasinya padat maka propek usaha properti pun terbuka luas. “Kami lihat maka harus fokus di Jawa Barat. Dna kemudian ada beberapa proyek unggulan di Jawa Barat,” katanya lagi.


Lima Proyek Unggulan Agung Podomoro Group

Saat webinar tersebut juga menghadirkan narasumber dari perwakilan lima proyek unggulan Agung Podomo Group di Jawa Barat. Kelima proyek Agung Podomoro Group di Jawa Barat adalah : 

  • Kota Podomoro Tenjo
  • Podomoro Golf View 
  • Vimala Hills 
  • Kota Kertabumi 
  • Podomoro Park Bandung 

Menurut Pak Agung, hingga September 2020, dari empat proyek PT Agung Podomoro Land Tbk., yaitu Kota Kertabumi, Vimala Hills, Podomoro Golf View dan Podomoro Park Bandung membukukan marketing sales sekitar 63% dari total marketing sales di luar tanah industri. Sementara proyek Kota Podomoro Tenjo di bawah Agung Podomoro Group sudah mendapatkan minat dari pembeli lebih dari 1400 unit dalam dua bulan. 




"Kami bersyukur ditengah Pandemi yang sangat dahsyat ini permintaan properti di proyek-proyek Agung Podomoro di Jawa Barat tetap tinggi. Inilah yang membuat kami tetap ngegas untuk segera menghadirkan properti terbaik bagi ribuan konsumen Agung Podomoro," jelas Agung lagi. 


Lalu, apa saja keunggulan serta fasilitas yang dimiliki kelima proyek Agung Podomoro Group tersebut?

 

Kota Podomoro Tenjo

Berlokasi di kawasan strategis wilayah Jawa Barat, Kota Podomoro Tenjo merupakan kawasan di antara tiga kabupaten yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangeran, dan Tangerang Selatan. Harga yang disajikan oleh Kota Podomoro Tenjo ini boleh dibilang cukup terjangkau. Mematok harga mulai dari Rp 200 juta, Kota Podomoro Tenjo ini cukup terjangkau untuk kalangan milenial yang ingim memiliki rumah dengan harga terjangkau namun dengan desian rumah yang terbaik. 





Vimala Hills 

Saya pernah ke kawasan Vimala Hills dan langsung jatuh cinta dengan keindahan wilayahnya yang asri dan sangat nyaman. Lokasinya pun strategis yakni hanya 30 menit dari Jakarta melalui tol Jagorawi menjadikan kawasan ini salah satu pilihan memiliki properti di kawasan Jawa Barat. Di Vimala Hills masih tampak banyak ruang terbuka hijau yang membuat lingkungan rumah menjadi lebih sehat. Apalagi kawasan ini diapit tiga gunung yakni Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak dan Gunung Geulis. Vimala Hills merupakan salah satu pilihan tempat pelarian dari penatnya kehidupan di Jakarta. 




Kota Kertabumi 

Kawasan seluas 5,6 hektare ini pas bagi masyarakat yang ingin tinggal di lingkungan yang memiliki ruang hijau yang banyak. Ini karena sebanyak 40 persen kawasan ini adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Kota Kertabumi terletang di Kota Karawang yang merupakan kawasan yang dekat dengan Jakarta sehingga mudah di akses dengan adanya tol. Kawasan ini menyasar segmen kelasa menengah atas dengan unit terbatas sekitar 200 unit. 





Podomoro Golf View 

Terletak di kawasan selatan Jakarta, menjadikan Podomoro Golf View merupakan pilihan untuk memiliki properti. Apalagi, tempat ini dapat ditempuh hanya sekitar 30 menit dari bandara Halim Perdanakusuma. Di kawasan perumahan ini memiliki fasilitas terbaik mulai dari masjid yang bisa menampung hingga 2000 jamaah, area komersial, rekreasi dan hingga transportasi. 




Podomoro Park Bandung 

Bandung sejak lama menjadi pilihan hunian terbaik. Apalagi boleh di bilang Bandung merupakan kawasan yang ramai dikunjungi sehingga prospek usaha properti semakin meningkat dari tahun ke tahun. Terbukti, bulan November ini, Podomoro Park Bandung berhaisl menjual produk propertinya kepada 1000 pembeli! Dengan luas kawasan 130 hektar dan menguusng konsep ‘Harmony with Nature’, fasilitas pendukungnya menjadikan kawasan ini adalah pilihan untuk memiliki hunian di Jawa Barat. 




Nah, di antara kelima proyek properti Agung Podomoro Group ini, mana yang hendak teman inginkan ? 




59 komentar

Avatar
Dessy Achieriny 07/11/20 08.12

Aku naksir Vimala Hills keren bgt ya, asri. Apalagi diapit 3 gunung dengan view yang Masha Allah bagus banget. Berasa tinggal di Swiss 😁

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/11/20 12.39

Hahaha iya idem. Nyaman banget lih

Reply Delete
Avatar
Okti Li 07/11/20 16.19

Jadi ingat salah satu karya terbaik Agung Podomoro, Vimala Hills ini saking bagusnya di Gadog Puncak itu seolah jadi iconnya saja. Terkenal karena interior dan pemetaan lingkungannya

Reply Delete
Avatar
ginanelwan 08/11/20 02.38

Keknya rata2 orang paling mempertimbangkan harga dan promo yg menarik soal beli property. Sama sih sm sy jg, plus pertimbangan developer dan nyama atau tidaknya lingkungan

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 08/11/20 05.57

Wow keren semuanya, jadi bingung milih mbak. Permintaan akan properti seolah tak pernah surut ya mbak...saat ini orang lebih memilih mendahulukan rumah daripada kendaraan. Kalau sudah punya rumah pribadi pastinya bakal lebih nyaman dan aman tinggal di rumah sendiri. Daripada mendahulukan kendaraan dan hidup ngontrak atau numpang di orang tua atau mertua. Agung Podomoro mengerti akan keinginan konsumennya, makanya ia selalu hadir memenuhi keinginan konsumen akan kebutuhan properti di masa pandemi ini.

Reply Delete
Avatar
Yuniari Nukti 08/11/20 07.51

Agung Podomoro ini pengembang yang nggak ada habisnya deh mengembangkan proyek properti. Fasilitasnya bagus, kawasan huniannya selalu strategis. Tapi memang sih, dibanding apartemen sama tanah, rumah masih jadi properti yang menguntungkan

Reply Delete
Avatar
Shinta Shyntako 08/11/20 08.57

Mantap ya emang podomoro proyeknya gas terus walopun lagi pandemi gini, pastinya karena komitmen untuk menyelesaikan berbagain work plan yang sudah dijalankan sebelum pandemi.

Reply Delete
Avatar
Mei Daema 08/11/20 09.31

Keren ya orang2 di group ini pantesan usahanya sukses. Mereka visioner. Bisa baca peluang bisnis jangka panjang, karena setelah ini pastinya bakal berkembamg da dibutuhkan oleh orang2 untuk kedepannya. Seenggaknya pembamgunan di masa pandemi gini akan memininalisir beberapa biaya

Reply Delete
Avatar
CIci Desri 08/11/20 10.39

udah ngga perlu diragukan lagi ya kak, mulai dari fasilitas hingga huniannya sendiri sangat mengusung hidup sehat. rindang tapi tetap modern.

Reply Delete
Avatar
Sulung Siti Hanum 08/11/20 11.46

Vimala Hills kok bagus banget. Btw aku ngakak baca judulnya. paling ngegas di Jawa barat. Hahaha

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 08/11/20 12.21

Paling naksir lihat desain Podomoro Park Bandung, serasa sejuk dan menikmati hidup banget kalau punya rumah di situ ya mba.

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 08/11/20 12.38

Agung podomoro ini memang salah satu developer bidang properti yang namanya sudah terkenal seantero Indonesia ya dengan kualitas propertinya yang bagus. Lima proyeknya yang sekarang sedang berlangsung juga jadi incaran lho, dan salah satunya, Vimala itu bagus banget... hehehe. pengen punya satu aja yang Vimala.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 08/11/20 12.46

Paling ngegaaas yaaa mba.. aku udah pernah ke Vimaya Hills and I love it.. Mampir di Pullman sana jugaa

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 08/11/20 14.04

Vimala Hills itu cakep banget ya bangunannya unik. Aku dari dulu selalu suka proyeknya Agung Podomo pasti iconic banget bangunannya

Reply Delete
Avatar
Cilya 08/11/20 23.21

Properti lain gulung tikar tapi Agung Podomoro bangun 5 proyek sekaligus..hebat

Reply Delete
Avatar
Hani S. 08/11/20 23.26

Vimala Hills keren paraaah, aku pernah masuk kawasan sana juga dan takjub lihat keindahannya. Emang nih Podomoro gak pernah gagal bikin mupeng dengan desain² Propertinya, apalagi kualitasnya juga sudah terkenal sangat bagus yan

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 08/11/20 23.27

Aku penasaran banget dengan Vimala Hills lihat modelnya bagus banget mbak apalagi pemandangannya yang indah dan sejuk.

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 09/11/20 06.53

Mantap nih, agung podomoro. Saya suka optimisme dan semangat juangnya.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 09/11/20 08.42

Agung Podomoro ini nama besar dalam dunia properti. Meski pandemi, keinginan orang untuk punya properti tidak surut karena memang bisa jadi investasi yang sangat berharga.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 09/11/20 09.22

Iyaa...Vimala Hiils designnya unik yaa..
Tapi yang di Bandung juga keren undak-undakan gituu..
Sekalian olahraga, kebayang segarnya udara. Salut dengan Agung Podomoro Group project.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 09/11/20 09.26

Pada saat pandemi ini kalau ada dananya emang mending beli rumah deh, soalnya harganya kan lumayan agak turun trus ada promo2 menatik baik dr cicilan maupun DP ya mbak. Jd setelah pandemi kyk punya tabungan gitu.
Naksir sama Kota Kertabumi dan Tenjo aku.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 11/11/20 20.10

Awalnya ragu pandemi gini kok malah ngegas ternyata permintaan dari masyarakat ya?
Tapi bagus juga sih jadi ada pergerakan secara ekonomi dan gak mati yaaa

Reply Delete
Avatar
catatansiemak 09/11/20 09.27

Ini projectnya ada yang sesuai kantongku ga mbak Alida? Hahaha. Nabung ah biar punya satu yang di Vimala Hills

Reply Delete
Avatar
Putriistianaa 09/11/20 09.44

Kalo liat iklannya podomoro di tv tuh pengen aku sholawatin terus:') kayaknya memang rumah idaman setiap orang yaa

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 09/11/20 09.51

Indahnya pengen ppunya satu diriku kak jadinya ehehehe, vimala hills bisa buat tabungan properti masa depan nih

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 09/11/20 10.49

Bener banget ya konsumen sebelum beli properti biasanya lihat siapa sih pengembangnya karena gak mau ditipu ya mbak krn banyak kasus. Nah Agung Podomoro sebagai pengembang terpercaya yang selalu menghadirkan hunian yang asri dilengkapi ruang terbuka hijaunya. Jadi aku mau dikasih yg mana mbak? eh hehehe

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 11/11/20 06.50

Kepercayaan ini sangatlah penting ketika melihat siapa developer yang membangun rumah kita ya.

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian 09/11/20 11.05

keren banget deh emang agung podomoro group ini, tetep produktif walaupun pandemi.. Vimala hills cakep amat gitu sih? Bisa buat villa pribadi untuk liburan org jakarta kalo ke bandung yaaaa.. hihi

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 09/11/20 13.41

Suka banget aku lihat Vimala HIlls :) Cantik banget ya. Betah deh nginep di situ hehehe. Agung Podomoro memang udah dikenal keren banget dan terbaik soal perumahan dan fasilitasnya yang mumpuni. Klaster dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango dll cakep bener ya mbak Al.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 09/11/20 16.59

Kota Kertabumi juga keren. Masih 200 unit ya mbak Al? Deket Jakarta pula jadi strategis nih. Dengan area 5 hektar lebih dan lingkungan asri juga nyaman, pemandangan alam yang natural, properti Agung Podomoro bakalan banyak diminati nih :D

Reply Delete
Avatar
Ana Ike 09/11/20 18.31

Naksir banget sama Vimala Hills dan Kota Podomore Tenjo. Yang Viamala Hills bayangin viewnya pasti kece bangeett. Apalagi kalau beneran dikasih sungai kecil di depannya. Yang KPT, harganya bersahabat. Kalau ada rejeki, pengen invest di propertinya Podomoro

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 09/11/20 23.35

Terkesan sekali dengan lingkungan perumahan yang asri dan terjaga kenyamannya pada 5 proyek ini Umi. Pantas saja peminatnya banyak dan kenaikan pesanan meningkat. Ingin sekali bisa memiliki salah satu rumah di proyek yang ditawarkan. Mimpi dulu kali ya hehe

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 10/11/20 12.07

Aku baru ke Vimala Hills aja mba.. yg lainnya belum pernah mampir or liat propertynya niih

Reply Delete
Avatar
Marantina 10/11/20 13.21

Ada Pak Agung 😍 Dulu sering wawancara beliau kalau liputan properti. Agung Podomoro memang bisa diandalkan ya untuk proyek properti

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 10/11/20 20.03

Konsep menyatu dengan alamnya yang menarik. Bahkan untuk yang lokasinya masih Jakarta sekalipun, Agung Podomoro memiliki lahan tetbuka hijau yang cukup luas. Jadi gak berasa sumpek

Reply Delete
Avatar
elva s 10/11/20 21.22

Yang pastinya gak bakalan kecewa kalau memiliki hunian di Agung Podomoro ya kak,karena konsepnya bagus banget.
Aku aja liat hunian Vimala Hills aja suka banget dengan konsepnya apalagi bisa liat 3 gunung sekaligus tiap harinya.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 11/11/20 05.50

Langsung ngecek lokasi Podomoro Golf View di peta >,< di Gunung Putri, Bogor ya?
ada apartemennya juga, somehow aku tertarik buat tinggal di apartemen dibanding landed house.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 11/11/20 08.59

Aku suka deh dengan Vimala Hills itu karena sempat lihat pamerannya di mall sebelum pandemi. Tapi ini tuh emang bagus-bagus banget deh design rumahnya Agung Podomoro Group ya mbak. Podomoro Golf View juga cakep banget ini, masya Allah.

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 11/11/20 09.42

Kabarnya harga properti emang lagi turun banget ya? Kalau yang punya duit lebih mah, sekarang ini emang saat yang tepat untuk menambah investasi. Ya daripada duit didiemin juga kan. Apalagi kalau dapat properti yang kece gini. Begitu situasi normal harga pasti selangit nih.

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 11/11/20 15.47

Pengen banget bisa memiliki properti hasil karya agung podomoro group, cek podomoro park yang di bandung ah...

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 11/11/20 16.32

Keren banget ini Agung Podomoro. Lumayan terjangkau harga rumahnya ya, mulai dari 200 jt. Desain rumahnya bagus bagus dan fasilitasnya komplit

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 11/11/20 17.55

wah wah...
bagus bagus semua proyeknya, sampao bingung milih yg mana, hehehe..
dari dulu agung podomoro emang jagonya properti

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss 18/11/20 09.03

Proyek Agung Podomoro ini emang keren yah kak, dan yang paling penting kesan alam setiap bangunan nya tetap ada

Reply Delete
Avatar
diane 11/11/20 17.56

Salut sama Podomoro yang tetep ngegas meski dalam situasi seperti sekarang..Semoga dimudahkan proyeknya lancar semua ya...

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 11/11/20 18.25

Bulan lalu aku pernah mampir ke Podomoro Golf View yang di Cimanggis sama Nyokap Bokap, ceritanya mau liat hunian di sana yang akses tol nya deket banget, trus desain rumahnya keren deh, millenial banget

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia - pojokmungil.com 11/11/20 20.18

Kota Podomoro Tenjo murah banget ya, Mbak. Harganya mulai dari 200jutaan itu beneran? Tapi desainnya nggak murahan. Malah bagus banget. Kalau kualitas mah nggak diragukan lagi ya bikinan Agung Podomoro pasti selalu oke.

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah 11/11/20 21.30

Pantas aja kualitas pengembang satu ini, Agung Podomoro Group kualitasnya bisa diacungi jempol ya. Selain karena sudah berpengalaman dalam pengembangan properti yg bertujuan untuk membangun negeri. Bahkan saat pandemi, tetap ngegas. Aku jadi pengen tahu cluster2 atau properti dari AGP secara langsung deh. Atau kalau bisa investasi kali ya, heheee

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 11/11/20 21.43

Wuah, bener mba. Kalo saat ini kt punya daya beli yg tinggi mending beli properti aja. Gak bakal rugi. Krn pas ekonomi kembali stabil nilainya bakal tinggi

Reply Delete
Avatar
Sash 11/11/20 22.12

Ngelihat proyek properti Agung Podomoro yang cakep-cakep gini cuma bisa merapal matra "yok nabung yok, biar kelak bisa beli yang paling disukai" ahahaha, aminin yang kenceng ah.

Reply Delete
Avatar
Intan Daswan 11/11/20 22.15

Kalau udah dengar Agung Podomoro, pasti yang ada dipikiran kita itu properti yang keren-keren. Eh, aku naksir banget nih sama Vimala Hills.

Reply Delete
Avatar
bundabiya.com 11/11/20 23.00

keren yaa konsepnya, pasti bakalan banyak yang minat karena banyak ijo2nya dan konsep kayak gini memang lagi ngehits

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 11/11/20 23.52

Uda ngebayangin aja niih...gimana tinggal di daerah salah satu proyek Agung Podomoro.
Pasti nyaman dengan udara dan lingkungan yang sehat.

Reply Delete
Avatar
Hana Aina 12/11/20 05.19

Vimala Hill cakep amat, ya. Pingin punya satu yang kek gitu.

Emang, Agung Podomoro tuh proyek propertinya banyak, ya. Dan selalu menyatu dengan alam. Jadi pingin berinvestasi ke properti, nih 😃

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 12/11/20 11.06

ngegas bgt ya, sampai langsung bangung 5 gitu.

duh pgn bgt punya yg park bandung

Reply Delete
Avatar
MpoRatne 13/11/20 00.32

Mupeng nih lihat proyek properti agung podomoro di Jawa Barat. Keren dan kawasan hijau dengan harga terjangkau. Semoga Mpo punya beberapa unit nih

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita 13/11/20 20.22

Nama Agung Podomoro ini sudah sangat familiar, pastinya proyek yang dijalankan pun tak main2 ya karena sudah terbukti proyeknya sudah jalan semua...

Reply Delete
Avatar
Diayu Refina Sembiring 14/11/20 10.54

Kalau Podomoro gak usah diragukan lagi deh. Di Medan soalnya udh mau rampung mall dan apartementnya, belum rampung aja udah buat kagum krn bagus bgt, apalagi kalau dibangun perumahannya kayak yang di Jawa Barat ini ya mba

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 15/11/20 08.21

Keren Agung Podomoro. Proyeknya beneran ngegas deh. Langsung banyak, padahal di masa Pandemi. Suka juga dengan desain-desainnya. Cakep-cakep. Semoga proyek ngegasnya sukses.

Reply Delete
Avatar
Ajenghimme 15/11/20 15.38

Wuaaaa, aku suka mangap kalau lihat propertinya dari Podomoro Group ini. Tapi pasar mereka kayaknya menengah ke atas banget ya? Menantikan Podomoro membangun perumahan untuk kalangan menengah ke bawah eui

Reply Delete