Review Rivya, Serum Backhousia Pertama di Indonesia

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Review Rivya, Serum Backhousia Pertama di Indonesia


Teman-teman pernah mendengar nama backhousia? Nama ini mungkin terkesan kurang familiar    tapi teryata mengandung banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan serta kecantikan. Emang apa itu backhousia ? Backhousia citriodora (lemon mytle) termasuk dalam family Myrtle yang tumbuh secara alami di seluruh hutan pesisir Queesland, Australia. Dikutip dari website LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) bakchousia ini memiliki aroma bunga dan daun yang memiliki khasiat yang luar biasa. 

Backhousia Citriodora merupakan tanaman herbal asal Australia yang menurut studi in vivo telah terbukti memiliki beberapa manfaat yakni : 

  • Mengurangi dan menyeimbangkan komposisi sebum
  • Mencegah peradangan 
  • Mengandung antioksidan untuk menjaga kulit wajah
  • Membantu meredakan jerawat tanpa membuat kulit wajah menjadi kering.

Tanaman herbal asal Australia ini juga kerap digunakan untuk kesehatan tubuh karena memiliki beberapa manfaat yakni : 

  • Mengobati pilek dan flu 
  • Mengatasi gangguan pencernaan 
  • Mengobati sakit kepala 
  • Mengatasi kelelahan 
  • Mengingkatkan fungsi kekebalan tubuh 
  • Melawan radikal bebas 

Dengan segala khasiat yang dimiliki oleh backhousia citriodoroa, tentunya menjadi menarik juga perpaduannya itu diramu menjadi satu produk kecantikan yang tentunya memiliki banyak manfaat. Dan salah satu produk kecantikan merk Rivya membuat serum backhousia pertama di Indonesia. 

Saya tertarik untuk mencoba Rivya yang mengandung skincare dengan bahan aktif alami berbahan dasar tanaman backhousia citriodora.  Teman-teman mungkin penasaran, produk apa yang dikeluarkan oleh Rivya ? Jadi, pada bulan April 2022, Rivya meluncurkan Rivya Backhouse series pertama yakni Sleep Care Infused Serum. 

Sleep Care Infused Serum ini juga mengandung bahan dasar alami efektif lainnya yang diolah di berbagai negara, seperti Oat (Perancis), Lemongrass (Indonesia), Mugwort (Korea Selatan), Allantoin (Italia), Purple Parsnip (Korea Selatan), Guava leaf (Korea Selatan), Green Tea (Korea Selatan), Lotus Leaf (Korea Selatan) dan Aloe Vera (Kanada). 

Pengalaman Menggunakan Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum

Karena sejak awal dikatakan ini adalah serum backhousia pertama di Indonesia, saya pun langsung tertarik mencoba. Saat pertama produknya tiba, kemasannya berwarna dasar putih dengan desain natural dengan perpaduan warna putih, biru, yang membentuk gambar abstrak. Logo Rivya terpampang di bagian atas dan bagian depan kemasan. 

Di bagian sebelah samping kemasan, tertera dengan kelas informasi kandungan Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum, cara penggunaan dan informasi tempat pembuatan dan distribusi. Kemudian di bagian sebelah samping lainnya tertulis ingredients, no ijin BPOM, tanggal kadarluarsa hingga no batch produk. Juga ada informasi keamanan penyimpanan. 

Sisi lain di kemasan tertulis 10 bahan yang ada di Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum lengkap dengan gambarnya. Jadi ini juga informasi bagi pengguna untuk mengetahui tampilan bahan natural yang digunakan. Rivya Bachousia Sleep Care Infused Serum ini di kemasan di kemasan kaca dengan tutup putih natural. 



Seberapa efektif penggunaan Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum ini ? Perpaduan ajaib dari 10 hero ingredients tersebut menghasilkan serum yang mengandung moisturizer tinggi dengan aroma alami dan menenangkan, sehingga memberikan efek yang melembutkan dan mengenyalkan kulit wajah. Tidak hanya mampu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah dan meredakan iritasi akibat jerawat, dalam 30 hari pemakaian, Backhousia Sleep Care Infused Serum dapat membantu mencerahkan kulit melalui proses regenerasi.

Bagaimana cara menggunakannya ? Cara penggunaannya sebetulnya sama dengan penggunaan serum pada umumnya. Hanya saja, serum ini digunakan pada malam hari. Namun produk ini tidak di klaim sebagai serum malam. 

Sebelum menggunakan, pastikan kondisi wajah bersih. Saya menekan bagian atas botolnya dan keluarlah beberapa serum berwarna putih susu. Serum ini agak sedikit kental. Ketika saya aplikasikan di wajah, wajah terasa lebih lembab dan ada sensasi adem di kulit wajah. Saat di aplikasikan di wajah juga lebih cepat meresap. 

Untuk aroma, wanginya tak harum seperti aroma serum biasanya. Wanginya wangi natural. aroma yang muncul adalah aroma natural seperti perpaduan aloe vera dan backhousia. Namun aromannya tak terlalu tajam sehingga nyaman di penciuman. 

Menurut saya, penggunaan Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum ini memang memberikan kesan menenangkan sehingga memang pas digunakan di malam hari. Di satu sisi lagi, produk ini juga melembabkan dan pas untuk kondisi kulit wajah saya yang normal cenderung kering. Ingin informasi lebih lanjut, langsung saja klik https://rivya.co.id

46 komentar

Avatar
Ana Ike 04/04/22 15.48

Semakin beragam ya serum-serum saat ini. Bahan-bahannya juga semakin unik. Kita semakin dimanjakan sama pilihan serum dan kelebihan-kelebihannya.
Kaya Rivya ini yang pake bahan utama Backhousia Citriodora.
Kalau dari segi harga, affordable juga kah, mbak?
Jujur kalau beli serum, selain manfaat, harga juga jadi pertimbanganku banget, haha.

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) 04/04/22 20.54

Wah aku baru denger mba namanya backhousia dan susah juga ya pengucapan dan penulisannya hihihi 😂. Nggak nyangka ga Backhousia ini ternyata selain bermanfaat untuk kecantika bisa juga bermanfaat untuk kesehatan. Jadi pas dibikin buat bahan serum jadi lengkap kandungannya

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 04/04/22 22.37

Alidhaaa .. sempat bacanya bingung di paragraf 7, saat produknya tiba, kemasannya berwarna putih biru - lah terus setelah itu dia ganti kemasankah?

Aku kok penasaran sama sleep care infused serum ini, kebayang kulitku "bobok nyenyak"...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/04/22 10.43

Maksudnya kemasan luar yang kardus ama yang botolnya Mak Neng :D. Oke makasih Mak Neng

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 05/04/22 07.42

Ternyata banyak banget faedahnya, bisa mengurangi peradangan
plus ada anti-oksidan juga.
so, bisa utk perawatan supaya awet muda paripurna ya mba

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 05/04/22 16.02

Aku demen deh kalau serum atau skincare yang gak ada wanginya, karena biasanya kulit wajahku justru suka sensitif sama skincare yang ada wanginya. Berarti ini lebih cocok untuk kulit kering ya kak Alida?

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 05/04/22 19.35

Keren nih namanya serum Backhousia. Awalnya aku pikir ini produk dari luar ternyata asli Indonesia. Penasaran nih dengan kandungannya ada 10 tumbuhan. Serum berbahan herbal aku belum pernah coba,semoga cocok ya untuk kulit sensitifku

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 05/04/22 20.44

Makin banyak pilihan serum lagi nih, meski ga diklaim sebagai serum malam tapi Backhousia Sleep Care Infused Serum dapat membantu mencerahkan kulit melalui proses regenerasi. Aha, kbayang deh menenangkan kulitnya sewaktu dibawa tidur, pas bangun langsung fresh yaaa.

Reply Delete
Avatar
nchie hanie 05/04/22 20.44

Makin banyak pilihan serum lagi nih, meski ga diklaim sebagai serum malam tapi Backhousia Sleep Care Infused Serum dapat membantu mencerahkan kulit melalui proses regenerasi. Aha, kbayang deh menenangkan kulitnya sewaktu dibawa tidur, pas bangun langsung fresh yaaa.

Reply Delete
Avatar
Lusi 06/04/22 04.51

Ternyata banyak bahan dari alam yg bisa dimanfaatin, termasuk dari alam Australia. Kalau merknya sendiri baru dengar. Kalau ada review gini jadi tahu pilihan merk skincare yg bagus

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 06/04/22 06.07

Saya baru tahu tentang Backhousia citriodora yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Wah ini fresh from thoe oven ya, Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum baru diluncurkan bulan April ini.

Reply Delete
Avatar
Katerina 06/04/22 06.53

Mbak, di paragraf awal dituliskan: "bakchousia ini memiliki aroma bunda dan daun"
Mungkin maksudnya aroma bunga ya mbak?

Benar, saya pun belum familiar dengan nama Rivya maupun Backhousia. Baru pertama baca dan tahu di sini. Yang pasti, saya jadi tahu kalau produk serum itu beragam bahan utamanya, salah satunya backhousia ini. Ternyata gak cuma berkhasiat untuk kesehatan tubuh tapi juga kulit terutama wajah. Terima kasih infonya mbak.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 06/04/22 07.28

Makasih mbaa. Iya sudah aku revisi karena typo :)

Reply Delete
Avatar
Ria Rochma 06/04/22 12.04

Kalau dilihat bahannya, cocok banget ini buat yang lagi jerawatan meradang. Bisa cepat mengempes ini sih

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 06/04/22 13.15

Wahh racun baru nih..
Aku baru tahu tentang Backhousa ini mbak
Jadi pengen nyoba sleep care infused serum ini

Reply Delete
Avatar
diane 06/04/22 13.29

Jadi penasaran sama backhousia ini.. Apalagi dibikin serum ya.. jadi makin penasaran.. perlu dicoba deh kayaknya.. AKu suka sama kemasannya gak kayak serum yang lain gitu..

Reply Delete
Avatar
Okti Li 06/04/22 16.56

Baru tahu produk ini. Terimakasih ulasannya. Dengan baca artikel ini saya jadi nambah wawasan

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Mom Blogger 06/04/22 17.16

Aku udah nyobain serum ini, hasilnya pas bangun tidur wajahku gak kering dan pas aku cuci muka tu wajahku juga lbh terasa lembab dari biasanya mbak. Backhousia ini kyknya jarang jd bahan skincare di Indonesia ya, kyknya Rivya ini emang yg pertama.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 06/04/22 20.15

Duh bikin mupeng nih Rivya serumnya. Penasaran di aku kayak gimana. Banyak yang cocok nih kayaknya ya Rivya ini. Nyari ahhhh

Reply Delete
Avatar
Rina s 06/04/22 20.53

Jadi pengen nyoba, kulit saya termasuk kering juga. Skin care dari bahan alami lebih aman dan kalau ga cocok biasanya efeknya ga berat.

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 06/04/22 21.04

Pas lihat tanamannya kukira bahan aktifnya cengkih ternyata tanaman asal Ausie ya. Wah menarik nih. Apalagi khasiatnya juga bagus untuk kulit ya mbak

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 06/04/22 21.58

Baru denger soal tanaman Backhousia ini dan ternyata serum pertama di Indonesia ya. Senangnya saat tahu ada skincare berbahan herbal. Lebih aman rasanya

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 06/04/22 22.00

Iya mbak namanya masih asing di telingaku juga nih, tapi malah jadi penasaran dengan manfaatnya.
TErnyata ini salah satu tanaman hebal dari Australia ya yang banyakdigunakan untuk pembuatan skincare. Mauu banget kulit jadi lembut & kenyal kaya mbak Alida

Reply Delete
Avatar
gustiyeni 06/04/22 22.07

Riyya cosmetic duhh baru tauuu maak, semoga bisa diterima di pasar laris manis dan cocok dengan kondisi kulit tropis.🤲🏻🤲🏻🤲🏻

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 06/04/22 22.33

Bahan utama serum Rivya bagus juga untuk kulit wajah ya mbak. Aku paling suka serum yang wanginya nggak terasa, jadi terasa natural gitu. Bagus sih moisturizer yang bisa bikin kulit terasa kenyal, jadi melembabkan juga ya

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 06/04/22 22.49

Salah satu skincare saat ini yang paling saya sukai adalah bentuk serum karena efektif banget untuk menghilangkan flek dan menutrisi kulit wajah. Wah untuk rivya serum backhousia saya baru kenal dan pengen banget coba untuk kulit wajah lebih fresh.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 06/04/22 23.05

Aku baru tau nama produk ini mbak, segala hal yang melembabkan terutama untuk kulit wajah ini selalu ingin dicoba. Karena punya kulit wajah yang cenderung kering itu nggak ngenalin. Manfaat Backhousia ini banyak banget

Reply Delete
Avatar
Apura 07/04/22 00.37

Aku sampai googling karena penasaran dengan rupa Backhousia ini seperti apa. Hihi.. Siapa tahu ada di sekitar pekarangan rumah. (serasa rumah di Australia). Btw, kandungannya selain Backhousia ini apa aja ya? Kok dipakainya hanya di malam hari? Soalnya kan biasanya kalau serum bisa dipakai pagi ataupun malam hari.

Reply Delete
Avatar
Ida T 07/04/22 02.44

Wah baru tahu ada serum daripohon backhousia,khasiatnya banyak banget ya itu memang hanya ada di Australia ya tanamannya....

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 07/04/22 03.33

Ini skincare baru tapi kandungannya udah oke punya. Unik juga penggunaannya hanya untuk malam hari, tetapi memang perawatan malam hari itu hasilnya oke banget kalau ketemu skincare yang cocok dan rutin melakukannya.

Reply Delete
Avatar
Erin Herlina 07/04/22 04.09

Aku baru dengar tanaman bakchousia, Mba. Ternyata punya banyak manfaat untuk wajah jika dijadikan produk kecantikan, ya. Bisa mengtrol sebum, cocok nih buat aku yang punya kulit dengan sebum berlebih.

Reply Delete
Avatar
Shyntako 07/04/22 06.13

Beberapa serum memang disarankan digunakan malam hari yaa mba salah satunya rivya ini, penasaran sih pengen cobain juga apalagi kandungannya baru nih aku denger, kayanya oke juga untuk kulit wajah Indonesia yaaa

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Mom Blogger 07/04/22 10.59

Iya sebaiknya dipakai malam hari sesuai namanya "sleep care" soalnya pas tidur kan kalau gak salah ada regenerasi kulit gitu jd skincare ini bisa membantu sekali #imho

Reply Delete
Avatar
Yanti Ani 07/04/22 08.21

Baru kali ini dengar backhousia mba. tanamannya banyak banget khasiatnya ya. Kalau dijadikan serum yakin deh pasti ngefek banget buat kulit wajah lebih sehat dan ampuh buat jerawat

Reply Delete
Avatar
Okti Li 07/04/22 09.41

Herbal dari Australia ini bisa menyembuhkan flu dan pilek juga, di kita bisa tumbuh gak ya? Bisa dong kita cari bibitmya?

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 07/04/22 11.03

Jadi serum ini lebih efektif digunakan di malam hari ya mba? Efeknya mungkin bekerja lebih maksimal ketika kita sedang beristirahat dan tidak terkena sinar matahari.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 07/04/22 11.06

backhousia yang jadi acive ingredient di produk ini yaa mba.. aku belum pernah cobain langsun nih mba tapi kayaknya okeee

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 07/04/22 11.14

dengan bahan alami begini jadi bikin nyaman dan tenang ya mba, baru denger jug anih sama kek temen-temen soal tanaman backhousia ini. Jadi kepo-kepo manfaat tanaman lainnya.

Reply Delete
Avatar
Mutia Nurul Rahmah 07/04/22 12.30

semakin banyak pilihan bahan baku skincare yang miliki segudang manfaat dan menarik juga rivya serum backhousia ini ya

Reply Delete
Avatar
Ria Nugroho 07/04/22 12.38

baru tahu produk serum ini, manfaatnya bagus juga ya. Bisa juga ya untuk mengatasi jerawat yaa, kebetulan saya ada jerawat ini

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 07/04/22 13.09

Keunikan bahan dari alam yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit agar tetao sehat diramu oleh Rivya dalam produknya Backhousia Sleep Care Infused Serum. Senang sekali hanya tinggal rutin menggunakan dan akan mendapatkan hasil berupa kulit sehat dan lembut, bebas jerawat.

Reply Delete
Avatar
Sulung Siti Hanum 07/04/22 16.36

Aku jadi penasaran sama serum ini. Ampuh nggak ya untuk kulitku yang kering?!

Reply Delete
Avatar
susie ncuss 07/04/22 18.54

Aakk.. ada serum baru...
Pengen nyobaa..


Btw, Nama bahannya kok bikin aku inget sm karakter myrtle merana di harry potter :D.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 09/04/22 22.13

Penasaran banget nih sama serumnya
Pengen juga dong kulit cerah terawat dan sehat. Biar bisa pede saat ketemu orang

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 10/04/22 21.07

kulit wajah yang cerah impian banget ya apalagi kalau ketemu serum yang memuaskan dan cocok di wajah

Reply Delete
Avatar
Nanie 11/04/22 20.00

Kemasannya cukup informatif ya mba Alida, jadi yang baru pertama tau tentang serum ini seperti saya, bisa dapat info juga dari kemasannya sebelum googling untuk cari tau manfaatnya secara detail.

Reply Delete