Rahasia Diet Kenyang Dewi Hughes

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Rahasia Diet Kenyang Dewi Hughes

Dewi Hughes dulunya terkenal dengan tampilannya sebagai pembawa acara yang ceria dan memiliki postur tubuh yang tergolong besar. Tumbuh di keluarga yang tak pernah memanggilnya ‘ndut’ membuat Hugies tampil percaya diri walaupun berat badannya di angka 150 kg. Namun semua berubah ketika usianya menginjak 40 tahun dan merasa mulai sesak napas.  Dia juga kerap vertigo, flu dan batuk setiap dua bulan.

Tahun 2016 dia berubah dan menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg. Dewi Hughes melakukan hypnoteraphy serta makan real food (makanan tanpa olahan) dan membuat berat badannya turun lagi menjadi 100 kg.

Diet kenyang ala Dewi Hughes berhasil. Perutnya selalu merasa kenyang, berat badannya sehat ternutrisi dan bobotnya semakin turun. Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badan hingga kini di angka 75 kg. Luar biasa. Dan pengalamannya menurunkan berat badan dan melakukan diet kenyang ala Dewi Hughes ini dituangkan di buku berjudul ‘Diet Kenyang dengan Cooking Hypnoteraphy’ yang diterbitkan Gramedia ini.

Sumber : IG Dewi Hughes

Membaca buku kenyang yang ditulis Dewi Hughes ini terpancarkan aura positif. Hughes menunjukkan bahwa dia menjalani hari dengan bahagia. Hughes membuka pagi dengan secangkir teh hijau sambil mengucapkan kata syukur sebagai bentuk syukur atas segala limpahan berkah yang dia terima.

Apakah dia nggak tergoda mencicipi junk food? Hughes mengaku godaan mencicipi junk food mampir tiap hari. Tapi dia menyadari pentingnya belajar pengelolaan pikiran dengan hypnotheraphy. Setiap resep yang ditulis diawali dengan kalimat-kalimat memotivasi untuk dirinya.

Dalam buku ini ia menceritakan saat menjalani diet kenyang uia harus shooting film yang berlokasi di Batu Sangka, Sumatera Barat yang dingin dan berkabut. Selama disana ia melatih diri hanya makan lauk nasi padang ditemani buah dan sayuran mentah yang dia beli di pasar tradisional dekat tempat shooting. Hugies memilih makan ikan bakar, ayam bakar, sambal hijau dan singkong rebus, timun dan telur rebus. Hughes makan tiga sampai lima ikan bakar ukuran kecil sambil memakan lalapan yang ia bawa.

Selama disana, dia memilih makan kenyang yang mengandung real food, paling dekat dengan aslinya tanpa banyak olahan. Hasilnya, berat badannya malah turun 10 kg selama 5 hari di Batu Sangkar.

Bahan-bahan yang Hugies gunakan di resep diet kenyang ala Hugies berasal dari bahan makanan tanpa olahan seperti buah, ikan, sayuran tanpa tambahan gula, madu ataupun garam.

Ketika dia membuat jus, ia menggunakan buah-buahan tanpa tambahan gula, madu atau lainnya. Misalnya ketika membuat jus, dia menggabungan aneka buah. Mulai dari buah naga, strawberry, nanas madu dan lainnya. Misalnya satu resep yang saya kutip di bawah ini.

Bahan :

  • Wortel lokal kupas 
  • Kunyit kupas  
  • Keruk nipis tanpa kulot
  • Nanas madu

Cara membuatnya pun mudah. Parut kunyit dengan menggunakan parutan. Peras dan ambil airnya dan pisahkan. Kemudian masukkan wortel, jeruk nipis dan nanas muda dalam juicer. Kemudian tambahkan perasan kunyit ke dalam jus. Aduk rata dan hidangkan.

Apakah Hughesmelakukan olahraga ? Hugies mengaku dengan kesibukannya, ia mengaku kesulitan mengatur waktu untuk gym atau olahraga khusus. Tapi ia mengaku kerap jalan santai. Dua hari sekali, ia jalan selama 30 menit hingga satu jam. Jika cuaca cerah ia jalan sekitar satu km dari rumah ke kampus.

Olahraga yang terkesan ringan ini tak sekedar olahraga tapi kegiatan yang dilakukan dengan hati senang. Olahraga bukan sekedar membakar kalori saja. Baginya, turun berat badan adalah bonus dari kebiasaannya berjalan kaki.

Hughes mengatakan bahwa kunci keberhasilan diet kenyang adalah penanaman pola hidup sehat. Ia mensiasati   (bukan cheating hour) dengan memakan makanan berbumbu dan garam.  Tapi ia memilih tetap tidak makan gorengan dan gula sama sekali. Cheating baginya bisa berarti boleh memakan satu atau dua hal yang masih masuk akal.

Buku ini membuat saya termotivasi untuk memcoba mlakukan diet kenyang ala Dewi Hugies. Namun yang menjadi kesulitan saya saat ini adalah mengurangi garam dalam makanan dan harus menambah porsi makan sayur dan buah. Buku ini tak sekedar teori tapi juga mengajak pembaca untuk langsung mempraktekkan apa yang dilakukan Dewi Hughes ketika diet kenyang.

Ada yang ingin mencoba diet kenyang ala Hughes ?

2 komentar

Avatar
Ani Berta 14/06/21 15.13

Saya sering lihat you tube nya Hughes dan mencerna tips diet darinya Mba Alida. Saya pun sangat suka dengan aura positifnya. Yang selalu memandang positif dan ada sudut pandang yang mengandung value ketika menyikapi sesuatu. Diet yang disosialisasikannya juga cukup aman ya Mba :)

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 14/06/21 19.58

Aku sempet kaget pas liat mba Hughes yang skr. Saluuuut Ama badannya yang jauuuh keliatan lebih sehat :). Ga mudah pasti menahan semua godaan makanan. Waktu itu aku juga sempet baca videonya tips yang dia lakuin hingga bisa menurunkan berat badan. Pengen banget aku tiru mba.

Beratku memang belum over, tapi sudah menuju naik Mulu. Mungkin Krn di umur yg udh hampir kepala 4, metabolisme makin berkurang. Makanya mau ga mau, dr skr mumpung belum parah, aku hrs bisa ngontrol napsu makan dan memilih makanan yg sehat

Reply Delete