Tidak Ada Yang Tidak Bisa di #TAYTBFest

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Tidak Ada Yang Tidak Bisa di #TAYTBFest


Banyak yang bilang, biaya gaya hidup masa kini melebihi biaya-biaya lainnya. Nggak percaya? Misalnya kalau ada yang ngajak ketemuan, seringkali milih tempat yang dekorasinya cakep, makananya mahal. Selain itu, supaya di media sosial nggak kelihatan pakai baju itu lagi, itu lagi, bela-belain buat beli baju mahal padahal masih banyak baju yang bisa dipadu padankan.

Atas nama pengen eksis, bela-belain traveling padahal tabungan semakin menipis. Belum lagi biaya beli skincare yang harganya tak terjangkau kantong pribadi. Punya gaji gede, tapi sedihnya nggak ada investasi dan tabungan sama sekali. Padahal punya cita-cita untuk jadi sukses dan kaya raya. Lalu, apakah masih ada waktu untuk menjadi sukses dan kaya raya ? 

Kelas Inpirasi. Sumber foto : TurisCantik.com

Riset menunjukkan, 63,4 juta millenials Indonesia masih menghabiskan 72% dari pendapatan mereka untuk mencukupi kebutuhan lifestyle yang terkadang hanya memuaskan gengsi semata.

Percayalah, tak ada yang tak mungkin selama kita mau usaha dan bekerja keras. Seringkali, masih banyak juga yang kemudian memilih menyerah ketika merasa tidak mampu untuk berkarya dan mendapatkan sesuai yang diinginkan.

Dan satu hal yang seringkali terabaikan adalah menerapkan literasi keuangan dalam kegiatan sehari-hari. Nah, literasi keuangan ini bisa dilakukan dengan cara mudah tanpa ribet.

Misalnya dengan datang ke acara #TAYTBFest yang diadakan oleh Bank OCBC NISP mulai tanggal 31 Oktober hingga 3 November 2019 di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta. Apa itu #TAYTBFest? Saya pernah menulis tentang semangat #TAYTB alias Tak Ada Yang Tidak Bisa di postingan saya sebelumnya.

Semangat #TAYTB ini mengajarkan semangat positif untuk tetap bersemangat dan memberikan inspirasi untuk tetap berkarya dan meraih kehidupan lebih baik. Termasuk untuk menjadi sukses dan kaya raya. Hadir di #TAYTBFest ini memberikan energi positif yang menginspirasi untuk melawan gaya hidup konsumtif yang menjadi kebiasan sehari-hari tanpa disadari. Atau bahkan disadari namun memilih acuh tak acuh ?

Ada apa saja di #TAYTBFest ?

Instalasi seni yang menarik

Beberapa di antaranya adalah 88 Cuan Cats, Rich Cool Gang dan Nyalakan Indonesiamu. Instalasi 88 Cuan Cats ini berisi 88 Manekineko Cat yang mendoakan agar para generasi muda merdeka finansial sejak dini. Ada 11 ilustrator yang berkolaborasi untuk membangun instalasi ini. Rich Cool Gang memiliki gambar mural yang mencerminkan dua milenial dengan gaya hidup berbeda.. Ada Rache yang mencerminkan gaya hidup sederhana. Tapi di satu sisi ada tampilan Rachel yang gemar gaya hidup mewah. Yaaaa ...  kayak kita-kita ini? Kita? Loe aja kale ...




Jika melihat langsung mural ini, Great Eastern bersama Wealth Management dari Bank OCBC NISP seolah ingin sampaikan pesan bahwa terkadang apa yang terlihat belum tentu menggambarkan situasi yang sedang dihadapi. Lalu ada instalasi Nyalakan Indonesia yang menampilkan video projection berdasarkan lirik lagu ‘Kids’ aar pengunjung dapat lebih meresapi makna lagu untuk ikut #NyalakanIndonesia di mata dunia.   

Kelas Inspirasi

Bagi yang semangatnya lagi kendor, punya keinginan tapi tak tahu caranya atau ada ambisi yang belum tercapa? Wajib datang untuk ikuti kelas inspirasi. Ada puluhan motivator ulung yang membagi tips suksesnya.
  
Salah satu kelas inpirasi menghadirkan Ibu Parwati Surjaudaja (CEO Bank OCBC NISP), Ariel Nayaka (Rapper) dan Yayan Ruhian (aktor laga). Ariel Nayaka dan Yayan merupakan dua anak bangsa yang mampu menojolkan prestasi hingga kancah internasional sesuai dengan passion yang mereka miliki. Yayah Ruhian tercatat pernah bermain film bersama Keanu Reeves di film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, main film bersama Harrison Ford di film Star Wars: The Force Awakens.


Motivator terbaik 

Selain itu juga Yayan pernah bermain di film Yakuza Apocalypse dan Beyond Skyline.  Yayan berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui kemampuan yang ia miliki. Ia mengaku hingga kini tak pernah berhenti belajar. “Setiap kesempatan adalah proses belajar buat saya,” katanya.

Ariel Nayaka juga berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui kemampuannya sebagai rapper. Ia telah direkrut oleh label internasional, Def Jam untuk bergabung dengan beberapa rapper ternama Asia Tenggara. Def Jam selama ini telah menaungi penyanyi-penyanyi ternama, dari Public Enemy, LL Cool J, Nas, Jay-Z, Kanye West hingga gelombang rapper Def Jam terkini seperti Logic, Big Sean & 2 Chainz.

Sedangkan Ibu Parwati selama ini hidup tak pernah lepas dari kemampuannya sebagai bankir ternama Indonesia. Ia berusaha selalu bekerja sesuai passion yang ia miliki untuk bisa memperoleh apa yang dia inginkan. Karirnya di dunia perbankan tercatat telah lebih dari 29 tahun dan menjadi satu-satunya Presiden Perempuan di Bank swasta tertua di Indonesia yakni Bank OCBC NISP.
 
kuliner lezat 
Ketiga narasumber yang dihadirkan di #TAYTBFest membuktikan bahwa anak bangsa Indonesia memiliki kemampuan yang tak bisa dipandang enteng. Tak ada yang tidak bisa untuk mewujudkan apa yang diinginkan. Inspirasi dan semangat untuk selalu berkarya ini yang diharapkan menjadi motivasi serta semangat untuk mengatur kehidupan termasuk keuangan menjadi lebih baik.

Selain dua hal itu, ada berbagai kegiatan yang juga ada di #TAYTBFest yakni berbagai pilihan kuliner enak dan tayangan film yang menginspirasi serta memotivasi untuk mewujudkan tak ada yang tak bisa dalam kehidupan.
 
Harga tiket masuk 
Tak sabar untuk datang ke #TAYTBFest? Masih ada waktu hingga 4 November loh untuk mendapat semangat indpirasi sambil belajar keuangan dengan cara yang menyenangkan!



41 comments

Avatar
dudukpalingdepan Nov 1, 2019, 5:03:00 PM

Nasib tinggal di daerah ga bisa datang ke event seru kayak gitu. Paling baca-baca artikel blogger atau dengerin podcast 😅.

Reply Delete
Avatar
mira utami Nov 2, 2019, 9:00:00 PM

Worth it banget sih harga tiketnya sama kelas yang tersedia setiap harinya, jarang dan gak ada sih aku menemukan kelas literasi keuangan se interaktif dan aktraktif kaya gini, kekinian banget dan instalasinya bikin betah seharian.

Reply Delete
Avatar
Nova Violita Nov 4, 2019, 9:35:00 AM

Senang baca beginian..gak datang ke event tapi dapat info ..kaya gini. Alhamdulilah jadi banyak tahu. Apalagi tentang literasi keuangan..

Reply Delete
Avatar
Myra Anastasia Nov 4, 2019, 10:23:00 AM

Ini keren deh acaranya. Kalau diadain lagi kayaknya saya mau menyarankan anak saya untuk ikut. Mengisnpirasi banget terutama buat generasi muda

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Nov 5, 2019, 11:50:00 AM

Bener juga sih. Seringkali yang bikin bokek tuh biaya lifestyle. Harus rutin ikut acara seperti ini supaya terus termotivasi untuk bisa mengelola keuangan yang baik

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara Nov 4, 2019, 11:24:00 AM

Yaaa sampai hari aja yaaa. Anak daerah mau gimana lagi. Padahal itu kulinerannya menggoda banget deh kusuka

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Nov 4, 2019, 11:39:00 AM

Duh duh duuuuhh, ini kok kompleeettt bgt siikkk materi workshopnyaaa
Puingiiin datang ke TAYTB Fest, moga2 mereka bikin roadshow ke Sby yah
https://bukanbocahbiasa(dot)com

Reply Delete
Avatar
Mechta Nov 5, 2019, 5:10:00 AM

Acara keren nih mba.. andaikan dekat aku bisa ikut acara keren ini juga. Tak ada yg tak bisa, tinggal kita mau / tidak tuk berusaha. Mungkin begitu ya mba..

Reply Delete
Avatar
Dapur Ngebut Nov 5, 2019, 5:55:00 AM

acaranya keren. bisa dapet pencerahan dan ketemu banyak tokoh insipiratif. plus suguhan makanannya pasti maknyuss

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas Nov 5, 2019, 6:55:00 AM

Wow acara sekeren gini bisa didapat setiap harinya! Biasanya sih setiap habis melihat sosok inspiratif, hidup kita jadi lebih semangat ya kan Mbak

Reply Delete
Avatar
Arinta Adiningtyas Nov 5, 2019, 7:24:00 AM

Salfok sama nama Adrian Maulana. Dia aktor yang eksis di tahun 2000-an kan? Oh, sekarang jadi motivator ya?

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Nov 5, 2019, 8:37:00 AM

Ini materinya berbobot sekali, ya. Aku penasaran sama muralnya. Kok ga ada bocoran Fotonya? Hehehe..

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania Nov 5, 2019, 9:48:00 AM

Acaranya bagus banget ini, kumplitan yaa..
Bener sih rata2 banyak yg menuhin gengsi, tabungan pikir nanti. Padahal penting banget ya buat masa depan ataupun keadaan darurat lain

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com Nov 5, 2019, 9:48:00 AM

Judul title acaranya keren keren, kayak brainstorming on the spot ya, Lidha. Ga ngerti lagi deh ama milenial ini, otaknya semakin cemerlang kinclong berkilauan

Reply Delete
Avatar
Ranny Nov 5, 2019, 10:04:00 AM

Senang banget ada acara kayak gini. Harapan banget bisa roadshow juga ke kota-kota. Makin ke sini, literasi keuangan semakin besar, ini tren positif agar kita bisa lebih bisa mengelola keuangan. Terus itu deretan motivator duh keren banget! Bakal banyak hal yang bisa tau dari mereka.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Nov 6, 2019, 5:34:00 PM

Iya ya Mbak acara-acara seperti ini positif banget supaya jadi penyemangat anak-anak milenial juga ibu bapak yang bercita-cita memiliki anak-anak berprestasi kayak para narsum ini.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Nov 5, 2019, 10:29:00 AM

Suka namanya Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB keren ya ummi eventnya sayang nih aku jauh pasti aja alpa hadir ke event keren begini :( beruntung ada bloher jadi bisa baca liputannya

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA Nov 5, 2019, 11:46:00 AM

Acara bagus ini, pencerahan banget yah oleh cerita dari tokoh inspiratif. Mudah2an sambangi Bandung nih acara kece, aamiin.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Nov 5, 2019, 1:42:00 PM

Semuanya jadi bisa asal ada niat, plan dan strategy nya jelas dan modalnya kuat ya mba

Reply Delete
Avatar
Raisa Hakim Nov 5, 2019, 2:30:00 PM

Aku penasaran kemarin pas lihat di feeds ternyata acara #TAYBTFEST itu ini ya pembicara nya keren2 dan pasti bikin melek banget ya karena memang sekarang rata-rata duluin lifestyle dulu karena cuma feeds. Hehehe

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka Nov 5, 2019, 4:29:00 PM

Seru banget ya acaranya bergizi, pembicaranya juga inspiratif..keren ey Adrian Maulana..

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Nov 5, 2019, 4:31:00 PM

Langsung manggut-manggut pas di bagian ini:

"... kadang yang terlihat belum tentu menggambarkan apa yang sedang terjadi!"

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati Nov 5, 2019, 5:43:00 PM

Setuju banget karena kalau kita usahakan Tak Ada Yang Tak Bisa. Optimis pasti bisa. Hmm, ngomong-ngomong soal anak milenial yang 72% menghabiskan gaji untuk gengsi, aku kayaknya masuk nih. Nabungnya masih secuil tapi untuk hal-hal tak penting dibela-belain. Belum lagi literasi keuangan yang masih kacau.

Haduh lah...

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu Nov 5, 2019, 9:22:00 PM

Lumayan ini acaranya jd tambah ilmu tentang apapun aplg masah mengatur keuangan penting bngt deh ini point ya

Reply Delete
Avatar
Rini Novita Sari Nov 5, 2019, 11:28:00 PM

wah asiknya mbak bisa ikut event2 seru dan berisi kayak gini,, pengeeennnnnnnnnnnnnnnnnnn

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Nov 6, 2019, 5:05:00 AM

Acara yang komplit sekali ini ya, banyak bertaburan para motivator yang pastinya akan sangat menginspirasi. Beruntung sekali, deh, yang bisa datang ke event-nya.

Reply Delete
Avatar
Profil Nov 6, 2019, 5:46:00 AM

Acaranya lengkap. Ada workshop, hiburan dan kuliner. Seru banget nih kalau seharian di acara ini. Nggak bakal lapar dan bosan. Ada bisokopnya juga ya. Materi workshop-nya keren-keren ya mbak. Materinya juga berbobot semua. Bingung mau ikut yang mana. Pengen ikut semua hehe.

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta Nov 6, 2019, 7:36:00 AM

Ya daripada money terkuras untuk lifestyle hanya karena menutupi gengsi mending ikut kegiatan bermanfaat sepertu #TAYTBfest ini ya Mbak. Sepertinya acaranya keren banget nih apalagi ada kelas inspirasinya pula.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Nov 6, 2019, 7:40:00 AM

Harus tampil beda tiap hari pakai baju yang berbeda, kaya artis aja ya mbak hehehe. Padahal bisa di mix n match baju-baju itu. Seru juga ya Festival #TAYTBFestnya bisa dapetin banyak informasi bermanfaat di sini apalagi ada kelas inspirasinya juga

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah Nov 6, 2019, 8:08:00 AM

Nampol banget pembukanya. Iya, sih, kadang kita nggak sadar cuma untuk acara nongkrong atau ketemuan aja bujetnya malah lebih gede daripada belanja harian. Memang terkadang yang terlihat, "Ah, cuma ngopi ini", jatuhnya justru lebih gede daripada premi asuransi yang kayaknya terpaksaa banget. Duh, mesti bebenah keuangan lagi.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra Nov 6, 2019, 9:29:00 AM

ini tuh festival dan konferensi yang membahas hal berat (rencanakan masa depan dengan lebih baik) tapi dikemas dengan cara asik dan santai. Mbak ngincer materi yang mana nih?

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Nov 6, 2019, 10:19:00 AM

Event yang berfaedah banget ya ini acaranya ada workshop terus beragam kuliner juga ada huhu sayang banget aku baru tau event ini.

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Nov 6, 2019, 10:27:00 AM

Keren nih eventnya, insight nya pasti banyak banget nih. Memberikan pencerahan untuk banyak orang

Reply Delete
Avatar
Novitania Nov 6, 2019, 10:49:00 AM

Ya ampun keren banget acaranya. Sayang aku ga bisa hadir. Moga tahun depan ada lagi ya mba. Dan makasih udh menuliskan semuanya secara jelas dan lengkap

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda Nov 6, 2019, 11:06:00 AM

Acaranya seru ya pastinya bakal ngasih insight yang bagus untuk peserta apalagi pembicaranya keren keren. Mulai dari owner sang pisang yang bisnisnya udah luar biasa sampe Mbak Ajeng Productive Mamas

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Nov 6, 2019, 12:42:00 PM

Wah komplit banget acaranya dan HTM nya juga terjangkau untuk acara sebagus ini mbak. Pengen banget ikut dan materinya pasti bisa meningkatkan diri dalam berbagai motivasi.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Nov 6, 2019, 2:52:00 PM

Salut banget kepada orang-orang yang selalu berprestasi dan menginspirasi ini. Mereka keren semua.

Oh iya saya ingat banget ini dengan Kang Yayan Ruhiyan yang main film laga ini. Keren banget actingnya.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Nov 6, 2019, 3:33:00 PM

Harusnya anak muda sekarang lebih banyak menggaungkan kata-kata ini yaa... Tak Ada Yang Tidak Bisa.
Agar termotivasi lebih untuk senantiasa berkarya untuk bangsa.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Nov 6, 2019, 8:20:00 PM

Wah kelewat nih aku pamerannya, pembicaranya bagus2 yaaa. Kaget juga ya sekaligus miris kalau menurut survey msh ada aja yg mentingin gengsi gtu mbak. Moga kita gk gtu. Wes gpp keliatan biasa aja asal saat tua bisa hidup cukup gak ngrepotin anak :D

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Nov 6, 2019, 11:16:00 PM

Harus banyak belajar dari para motivator ini nih biar semangat enggak kendor. Hari gini kalau semangat lesu ya nggak maju-maju kan mbaaa

Reply Delete
Avatar
Mirna Nov 9, 2019, 8:50:00 PM

Kalo datang ke eveny seperti ini tuh rasanya seperti kebakar gt semangatnya, narusmbernya udah beneran berhasil di bidangnya jadi gak omdo, ada bukti. Bagus OCBC bikin acara begini

Reply Delete