Pengalaman Perawatan Diri di De Green Salon

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Pengalaman Perawatan Diri di De Green Salon

Belakangan, saya disibukkan dengan berbagai kegiatan yang menguras waktu dan tenaga. Berkesempatan berkunjung ke beberapa kota dalam beberapa waktu ini tentu saja terasa menyenangkan namun juga terasa melelahkan. 

Belum lagi pekerjaan di kantor yang selalu dipenuhi dengan kesibukan menangani berbagai liputan yang tak terduga. Sepulang kerja, saya juga harus membagi waktu mengurus rumah, memasak dan menemani anak belajar. 


Saya menikmati semua ini. Namun kemudian saya tersadar bahwa saya sudah lama tak melakukan perawatan diri. Ketika tubuh dan pikiran terasa butuh untuk istirahat, perawatan diri bisa menjadi salah satu pilihan. 

Dan pas banger ketika bertemu teman, dia mengusulkan agar saya mencoba perawatan diri di De Green Salon. “Pijat dan rempah boreh di De Green Salon tuh enak banget. Badan terasa hangat,” kata teman saya. 

Saya belum pernah mencoba pijat plus mencoba rempah boreh. Jadi ketika teman saya mengusulkannya, saya pun langsung penasaran untuk langsung mencoba. De Green ini adalah Salon dan Spa Khusus Wanita. Salon De Green ini juga adalah Salon dan Spa Muslimah. 

Review De Green Salon 

Jumat, 15 November 2019 ketika libur kerja, saya memutuskan untuk perawatan diri di De Green Salon. Saya memilih De Green Salon dan Spa Wanita Cempaka Putih. Awalnya saya mengira lokasinya jauh, teryata tidak. Saya memilih naik commuterline dan turun di stasiun Manggarai. Dari stasiun Manggarai, saya naik ojek online sekitar 10 menit langsung tiba di De Green Salon. Pilihan lainnya, naik commuter line dan turun di stasiun Kramat kemudian lanjut jalan kaki tak sampai 5 menit. 

Sesuai namanya, unsur warna hijau di De Green Salon ini sangat terasa. Ada tiga bagian utama yang ada di salon ini. Ruang pertama adalah ruang tunggu. Ruang ini dipenuhi bunga-bunga dan aksesoris warna hijau yang ada di dinding kaca. Ada sekitar dua kursi yang tersedia di tempat ini. 

Saya di De Green Salon
Ruang kedua adalah ruang khusus untuk pijat dan spa. Ada tiga ranjang yang tersedia. Tiga ranjang ini dipisahkan tirai warna hijau. Sama seperti ruang tunggu, ruang kedua ini pun didominasi warna hijau. Seprainya bermotif bunga-bunga warna hijau. Saya memilih paket perawatan pinus yang terdiri dari pijat dan boleh rempah, facial plus hair spa. Total durasi perawatan sekitar 3,5 jam. 

Menurut saya, waktunya pas untuk melakukan perawatan diri. Pertama kali tiba,  saya langsung dipersilakan untuk merendam kaki sejenak agar lebih rileks. Setelah itu, badan saya diolesin minyak zaitun dan kemudian dipijat satu persatu anggota tubuh. Pertama-tama, kaki saya dipijat. Lelahnya kaki karena sering berjalan terasa terobati dengan pijatan yang tepat. 



Pijatan di punggung saya adalah pijatan yang paling saya tunggu-tunggu. Punggung ini terasa pegal karena berbagai kegiatan yang menguras tenaga. Terapis tak tanggung-tanggung memijat punggung saya. Tekanan pada pijatan saya pun sangat terasa dan ini tentunya membuat badan saya terasa lebih rileks. Setelah itu, tangan saya juga dipijat secara perlahan. 

Setelah seluruh badan saya dipijat, saya langsung memilih untuk facial. Proses facial ini pas banget untuk saya yang sudah beberapa bulan tidak ke salon. Salah satu keluhan saya selama ini adalah komedo yang membandel yang terkadang menggangu penampilan. 

Pertama-tama, wajah dibersihkan terlebih dahulu dari debu-debu dan kotoran yang menempel. Setelah itu, sel-sel kulit mati di wajah dibersihkan dengan cara di scrub. Butiran scrub yang di oleskan di wajah saya tak terlalu keras. 

Harga paket perawatan

Nah komedo-komedo di hidung saya kemudian dibersihkan. Satu yang saya suka adalah, saya tak merasa kesakitan ketika komedo dibersihkan. Siapa sih yang tak mengalami kesakitan ketika komedo dibersihkan? Pasti rata-rata mengalami kesakitan komedo dibersihkan ya? Tapi percayalah, di De Green Salon ini, komedo benar-benar terangkat bersih tanpa rasa sakit. Kenapa? Karena De Green Salon ini menggunakan alat khusus untuk membersihkan komedo.

Wajah kemudian di bilas dan di olesin masker hingga masker mengering. Ketika masker mengering, wajah kemudian di bersihkan lagi dan kemudian di olesin serum agar wajah menjadi lebih cerah. Proses facial ini sekitar satu jam. 

Setelah wajah bersih, tubuh saya di olesin boreh rempah. Aroma boreh rempah ini khas banget. Aroma ini yang saya suka karena terbuat dari bahan-bahan tradisional yang dibuat sendiri oleh pemiliknya. 

Ketika boreh ini dipolesin ke tubuh, tak ada rasa panas atau hangat. Biasa saja. Tapi setelah itu, badan saya terasa hangat dan ini memberikan sensasi yang saya sukai. Rasa hangatnya bukan seperti panas membakar tapi hangat yang membuat badan jadi lebih nyaman. Saya menikmati sensasi rasa nyaman serta dipadu dengan aroma rempah yang khas. Sungguh ini sensasi rasa yang tak pernah saya rasakan sebelumnya. Oh ya, boreh rempah ini prosesnya sekitar setengah jam hingga memang benar-benar mengering di badan. Boreh rempah ini berbeda dengan lulur ya karena kalau lulur biasanya lebih didominasi warna kuning kunyit sehingga badan menjadi lebih kuning kunyit langsat. 

Ruang perawatan rambut

Tapi boreh rempah dari De Green ini lebih khusus memberikan rasa hangat pada badan. Nah supaya lebih mantap, bilaslah dengan air hangat. Saya jamin, badan menjadi lebih rileks dan terasa lebih bugar. Paket perawatan saya yang terakhir adalah hair spa. 

Sebetulnya ada pilihan hair spa tau hair fall. Tapi saya memilih hair spa karena sejak rambut dipotong pendek dan menghindari stres (ini penting), rambut jarang rontok. Ada pilihan hair spa ginseng, kiwi atau strawberry. Saya memilih hair spa kiwi karena suka dengan sensai aromanya. 

Rambut pertama-tama di cuci sampai bersih. Kemudian dilakukan perawatan hair spa sambil dipijat rambut secara perlahan. Total durasi hair spa sekitar setengah jam. Dan sekitar pukul 13.00 WIB, seluruh paket perawatan yang saya pilih di De Green Salon pun selesai.  

Selama 3,5 jam di De Green Salon, saya benar-benar merasa badan menjadi sehat dan bugar. Oh ya, jangan lupa menikmati keuntungan lain dengan memiliki member card De Green Salon yakni bisa makan sebulan dua kali dan nonton gratis sebulan sekali selama setahun loh! Selain itu, 20 persen dari biaya treatment di De Green Salon akan disumbangkan ke YBKB. Beneran bisa spa samba beramal ya. Produk kecantikan De Green Salonnya juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Jangan tunggu lama, segera saja ke salah satu cabang De Green Salon di dua tempat di bawah ini ya. 

De Green Salon Cempaka Putih
Jl. Rawamangun No.54, RT.8/RW.2, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570. Tlp :  0877-8148-7462

De Green Salon Spa Jati Asih
Perumahan Sakura Regency 1, Ruko Sakura Regency, Jl. Bunga Sakura Raya No.8B, Kota Bks, Jawa Barat 17423. Tlp : 0878-8627-7932

Halo perkenalkan saya Alida. Seorang Ibu bekerja yang senang ngeblog. Jika ingin bekerjasama, bisa mengirm email ke lidbahaweres@yahoo.com. Terima kasih

26 komentar

Avatar
nurul rahma 18 Nov 2019 10.17.00

rempah boreh? dari namanya aja, daku udah penasaran banget, Mba. semoga next time kalo ke JKT atau Bkasi, daku bisa nyoba ke salon ini.
kayaknya ini deket bgt dgn rumah kakak iparku sih
btw, aku amazed buangeettt dgn kelihaian mba Alida mengatur waktu: kerjaan, ngurus anak/rumah dan me time juga. canggihhhh!

Reply Delete
Avatar
Niken Nawang Sari 18 Nov 2019 10.20.00

Wah seneng banget tuh mbak bisa nyalon di De Green Salon, berasa me time banget dong 😍. Apalagi produk-produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui ya, jadi bumil/busui juga bisa me time disini. Btw apakah De Green Salon berencana buka cabang lagi Mbak?

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 18 Nov 2019 13.33.00

Tempatnya bernuansa hijau ya, sesuai dengan namanya. Pasti badan relaks dan segar lagi setelah peratawan di sini. Senangnya!

Reply Delete
Avatar
Dapur Ngebut 18 Nov 2019 15.02.00

aa envy... kapan yaa aku bisa ngalamin yg namanya perawatan. udah setua ini kalo ke salon cuma motong rambut n krimbat doang hihihi

Reply Delete
Avatar
Fillyawie 18 Nov 2019 22.53.00

Mbak, dibersihin komedo tanp rasa sakit adalah kebahagiaan hqq. Duh akutuhh paling males facial karena nggak kuat nahan sakit komedo dipencet2. Salon ya cozy dan bersih banget yaa mbak.

Reply Delete
Avatar
Mugniar 19 Nov 2019 06.10.00

YBKB itu apa ya Mbak Alida?

Btw, ini cara memanjakan diri yang asyik. Bikin segar, habis ini bisa mengerjakan apa saja deh 😍

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 19 Nov 2019 07.08.00

Jadi pingin nyoba boreh rempahnya, deh. Pasti spesial nih racikan pemiliknya sendiri. Bikin badan jadi rileks dan segar lagi, ya

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 19 Nov 2019 11.42.00

Perawatan selama 3.5 jam di de Green Salon, aduh nyaman banget ya. Apalagi badan dipijat terus boreh rempah yang hangat.

Langsung deh badan bugar, wajah juga udah bersih dari komedo yang membandel. Jadi pengen...

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 19 Nov 2019 12.48.00

Aduh, kebayang nikmatnya 3,5 jam badan dimanjain... Saya baru tau nih tentang rempah boreh, pengen coba deh...

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 19 Nov 2019 16.20.00

Belum pernah merasakan boreh, katanya boreh bagus buat masuk angin yah jadi badan hangat. Penasaran ingin merasakannya juga deh.

Reply Delete
Avatar
Ria Rochma 19 Nov 2019 18.29.00

Waaa.. rempahnya bisa menghangatkan tubuh. Cakep banget, mbak.. aku juga lama ngga perawatan tubuh. Paling mentok, manggil tukang pijat ke rumah. Kalau spa, ada mungkin udah 3 tahun ngga spa

Reply Delete
Avatar
Helena 20 Nov 2019 05.08.00

Ini dekat tempatku, lho. Tau gitu bisa barengan. Mau juga nih hair spa di De Green Salon trus anakku bisa kids massage soalnya udah lama ga pijat. Dia terakhir pijat saat gadget holic treatment.

Reply Delete
Avatar
Wian 20 Nov 2019 07.03.00

Aku belum pernah mba pinit pake boreh. Tapi udah kebayang ya enakny. Hangat-hangat gimana giti di badan.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 20 Nov 2019 18.03.00

Kalau yang di Kelapa Gading berarti dekat dengan tempatku mbaa.. aku juga jadi pengen nyobain deeh spa di sanaaa

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 20 Nov 2019 18.28.00

Awalnya aku pingin nyoba yag boreh mbak, tapi mikir lagi takut panas kena luka bekas operasi. Enak banget pijitannya pas buat aku, puas pokoknya

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 20 Nov 2019 19.39.00

Wuih manyeb sekali bisa sampai 3,5 jam yaaa :D Puas deh perawatan all in :D
Bagus juga desain spa dan salonnya, sesuai namanya, bernuansa hijau. Salon ini jjuga ada membernya gitu kah mbak? Btw bisa langsung go show tanpa janjian kan ya?

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 20 Nov 2019 20.30.00

Tempatnya asyik ya, Mbak. Keliatan seger dengan nuansa hijaunya.
Baca pengalaman Mbak Alida pakai boreh, jadi pengen ngikutin sensasi kehangatannya, deh!

Reply Delete
Avatar
Dzulkhulaifah 20 Nov 2019 20.54.00

Happpaaa? Itu beneran bersihin komedonya nggak pakai sakit, Mbak? Setiap kali mau facial selalu udah takut duluan sama rasa sakitnya soalnya, niiih. Baiklah akan nyoba ke De Green Salon.

Reply Delete
Avatar
Andiyani 20 Nov 2019 23.26.00

Aku nagih nih pengen banget cobain treatment yang boreh deh biar semua angin di dalam tubuh gone

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 21 Nov 2019 10.42.00

Keluar dari De Green langsung happy ya ummi, 3,5 jam gitu dimanjakan di dalam mmm jadi pengen nih perawatan di sana

Reply Delete
Avatar
fanny f nila 21 Nov 2019 10.44.00

ini mah lokasinya deket rumahku :D. tp aku malah blm prnh nyobain. aku jg lbh sneng salon khusus wanita mba drpd yg campur. biar nyaman aja yaa :). di rawamangun yg terdeket ama aku ada 1 sih. tp terlalu rame. jadi suka males. mungkin kapan2 aku mau coba de green salon :).

tp biasanya aku cm pijit bagian kaki , tangan dan pundak mba. kalo bdn msh risih walo sesama ce yg mijit :D.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 23 Nov 2019 07.18.00

Waaah ade jadi mupeng may nyalon nih, Mba. Secara skrg lg di rmh papa. Deket nih ke cempaka putih.

Reply Delete
Avatar
Dsmar Aisyah 24 Nov 2019 13.13.00

Habis perawatan di sini aku malah pengin bobok erus, keenakan di badan, hahaha. Pijetannya mantap euy!

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 25 Nov 2019 12.21.00

Akuuu mauuu spaaa mauuuu
Enak kalau semua serba wanita ga bingung biasanya kalau campur gimana gt.
Me time bangett ya makk

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 25 Nov 2019 13.54.00

Namanya de green otomatis semua juga ijo ijo
Jadi segar mata kalau perawatan di sana
Hmm... Mau ah coba treatment-nya

Reply Delete