Cara Mudah Sewa Kamar di Kamar Keluarga

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Mudah Sewa Kamar di Kamar Keluarga


Pernah nggak ngerasa mau booking kamar cepat tapi malah jadi ribet? Atau pernah ngalamin keliling dari satu tempat ke tempat lain untuk cari kamar yang tepat untuk ditinggal sementara? Lalu sampai sekarang masih belum tahu cara mudah sewa kamar ?

Saya pernah ngalamin masa bepergian bersama keluarga secara mendadak. Dan karena kemalaman, kami pun memutuskan untuk mencari tempat nginap sementara. Apa daya, kami lupa memperhitungkan bahwa saat itu adalah long weekend dan hampir semua tempat yang kami kunjungi malah penuh. 


Sumber foto : Tuty Queen


Pas nemu kamar buat nginap, eh teryata kurang pas untuk keluarga karena lokasinya di pinggir jalan dan tempatnya ramai kendaraan. Sepanjang hari jadi agak susah untuk istirahat. Andaikan dulu sudah ada cara mudah booking kamar, tentu saya sekeluarga tak akan mengalami seperti itu. 

Beberapa hari lalu, saya mendapat informasi dari teman tentang adanya Kamar Keluarga yang sangat memudahkan untuk booking kamar. Pas dengar kata Kamar Keluarga, saya ngerasa lafalnya mudah diucapkan dan juga terasa familiar. 

“Pokoknya, kalau nginap di Kamar Keluarga, bakalan berasa serasa di rumah,” kata teman saya. Ah, benarkah? 

Tentang Kamar Keluarga

Selasa 12 November 2019, Kamar Keluarga mengadakan blogger gathering di Tangerang City. Teryata, Kamar Keluarga ini sudah ada sejak tahun 2011, berarti sudah lebih dari delapan tahun ya Kamar Keluarga ini hadir. 

Perkembangan Kamar Keluarga berjalan setahap demi setahap namun berkembang dan maju hingga kini. Walaupun Kamar Keluarga telah diluncurkan pada tahun 2011, tapi baru pada tahun 2016 Kamar Keluarga mengembangkan dua unit untuk penyewaan kamar. Setahun kemudian, menjadi 6 unit kamar yang disewakan. 

Jumlah unit kamar yang disewakan kemudian menjadi 36 pada tahun 2018 setelah diintegrasikan dengan PT Hoppor Internasional. Apa itu PT Hoopor International? Nanti saya akan bahas ya. 

Sumber foto : Tuty Queen

Hingga ini, Kamar Keluarga telah memiliki lebih dari 2041 kamar dan telah beroperasi di 75 lokasi di Jabodetabek dan Bandung. Ingin tahu berapa jumlah tamu yang telah sewa kamar di Kamar Keluarga?  Terhitung sejak pertama kali didirikan, Kamar Keluarga sebanyak 156,294 tamu. Banyaknya orang yang telah sewa kamar di Kamar Keluarga menunjukkan Kamar Keluarga memang sudah teruji baik.

Lalu, kamar-kamar yang disewakan itu milih siapa? Dan apa keuntungan bagi pemilik kamar ketika kerjasama dengan Kamar Keluarga untuk sewa kamar ? Jadi begini, mungkin ada yang memiliki kamar di rumah yang tak berpenghuni ? 

Nah daripada nganggur, kenapa tidak disewakan melalui Kamar Keluarga hingga mendapat passive income? Jadi, Kamar Keluarga ini sebenarnya tak hanya memberikan keuntungan kepada orang yang sewa kamar saja tapi juga pemilik kamar. Pemilik kamar tak perlu lagi sibuk dan repot iklankan kamarnya tapi cukup kerjasama dengan Kamar Keluarga untuk sewa kamar dengan cara mudah. 

Dengan berbekal teknologi yang dimiliki Kamar Keluarga, urusan sewa menyewa kamar pun tak pernah semudah ini. Apalagi, Kamar Keluarga telah bekerjasama dengan berbagai aplikasi lain seperti Traveloka, Mister Aladin, Airy Rooms, PegiPegi untuk jasa sewa kamar. 

Apalagi kelak, Kamar Keluarga akan beroperasi sebanyak 2041 kamar di 75 lokasi strategis yang mudah terjangkau di masyarakat. 

Kemudian, apa strategi yang dikembangkan Kamar Keluarga hingga semakin maju ? Teryata ada 4 strategis yang diterapkan yakni : 

  • Mengembangkan teknologi 
  • Mengembangkan jangakauan 
  • Mengembangkan Layanan 
  • Mengembangkan kualitas
Keempat strategis ini yang kemudian harus saling berkaitan dan berkolaborasi. Dan, keempat strategis ini juga yang kemudian ikut mendukung terciptanya lima pilar bisnis Kamar Keluarga yakni Kamar Keluarga Operator, Kamar Keluarga Lini, Kamar Keluarga Development serta Kamar Keluarga Asset. 

Keuntungan Sewa Kamar di Kamar Keluarga 

Mungkin teman-teman juga penasaran dengan keuntungan sewa kamar di Kamar Keluarga. Sebetulnya ada banyak keuntungan yang akan diterima dengan sewa kamar di Kamar Keluarga. Namun tiga keuntungan utama sewa kamar di Kamar Keluarga itu adalah : 

Kemudahan Pembayaran 
Semua pasti sepakat dong, kalau ada banyak pilihan metode pembayaran, tentunya akan mempermudah untuk sewa kamar. Nggak asyik banget kan kalau udah jatuh cinta pada satu kamar tapi pas mau bayar, eh malah nggak bisa. Tapi Kamar Keluarga memberikan kemudahan untuk bayar bisa melalui kartu kredit, internet banking dan minimarket.

Harga Terbaik 
Dan semua pasti juga sepakat kalau pasti akan memilih untuk sewa kamar dengan harga terbaik dan harganya pun terjangkau. Silakan cek langsung ke website Kamar Keluarga dan buktikan bahwa harga sewa per kamar sangat terjangkau yakni tak sampai Rp 150 ribu loh! 

Last Minute Deals 
Seperti yang saya sampaikan di atas bahwa saya pernah kan mendadak harus sewa kamar dan mengalami kesulitan. Tapi, Kamar Keluarga punya fitur Last Minute Deals yang menawarkan harga diskon terbaik kapan saja. 

Cara Mudah Sewa Kamar di Kamar Keluarga 

Lalu, bagaimana cara sewa kamar di Kamar Keluarga? Percayalah, sewa kamar di Kamar Keluarga itu gampang banget! Pertama-tama, download aplikasi Kamar Keluarga atau buka website www.kamarkeluarga.co.id

Kemudian pilih mana kamar yang ingin kita sewa. Oh ya, kalau kita perhatikan, tampilan kamar yang disewakan itu jelas dan bersih. Jadi, ada berbagai foto yang dilampirkan agar bisa lebih mudah tahu kamar seperti apa yang akan disewa. Kita juga bisa memilih sewa kamar di kota-kota yang kita inginkan loh ya. 


Satu yang juga saya suka dari Kamar Keluarga ini, memberikan informasi jelas tentang posisi kamar yang akan di sewa. Setelah sudah punya pilihan kamar yang akan disewa, langsung deh sewa kamar. 

Oh ya, sewa kamar di Kamar Keluarga ini juga langsung memhubungkan dengan whatsapp sehingga kalau ada yang mau ditanyakan, bisa terjawab dengan mudah. 

Ah, sungguh tak sabar untuk bisa segera sewa kamar di Kamar Keluarga. Ada yang ingin juga sewa kamar di Kamar Keluarga ? 



Halo perkenalkan saya Alida. Seorang Ibu bekerja yang senang ngeblog. Jika ingin bekerjasama, bisa mengirm email ke lidbahaweres@yahoo.com. Terima kasih

53 komentar

Avatar
Annafi 16 Nov 2019 15.55.00

Wah harga per malam di kamar keluarga murah ya Mba, apalagi ada pilihan bayar di minimarket (buat yg gaptek memudahkan banget inii)

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 16 Nov 2019 16.28.00

Wah ini bisa jadi solusi jitu buat yg transit d sekitaran Cengkareng. Soale hotel kapsul bandara itu menurutku tdk nyaman sama sekali kan mba, sumpek bin mahal. Mungkin bisa lah kita kluar bandara bentar, naik Grab utk nginep sebentar d hotel iniii

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 16 Nov 2019 17.13.00

Pernah banget itu ngalami pas cari penginapan buat nemenin anak ujian. Keluar masuk apartemen satu2 dong buat survei kamar yang kosong dan kondusif. Waktu itu blm tau Kamar Keluarga. Hiks

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 16 Nov 2019 23.03.00

Memang benar diandalakn yah Mbak. Konsepnya keren banget mengangkat suatu permasalahan menjadi inovasi yang mantul.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 17 Nov 2019 02.20.00

Bener bener kekeluargaan nya terasa ya. Mau pakai kamar, langsung chat di wa saja. Bisa haha hihi bebas pastinya. Kita bisa minta kamar yang diinginkan detail

Reply Delete
Avatar
Diah Woro Susanti 17 Nov 2019 07.46.00

Nah ini aku ngalamin waktu ke Malang bulan lalu. Order by online tapi pas disamperin dr stasiun koq jauh kemana mana. bahkan toiletris pun ga dikasih. Ga bs beli odol sikat gigi karena kanan kanan kirinya sepi. Langsung out tuu ga jd nginep haha

Reply Delete
Avatar
Yulia Rahmawati 17 Nov 2019 08.48.00

Sewa kamar sekarang mudah, tinggal buka aplikasi Kamar Keluarga. Saya yg biasa ngaprak jalan2 menjd senang, krn bisa mendapatkan kamar dgn murah dan cepat. :)

Reply Delete
Avatar
Ratri Anugrah 17 Nov 2019 09.58.00

Wah, semurah apa nih? Aku sering kesulitan cari kamar keluarga. Soalnya hostel kebanyakan mentok private room berdua aja. Sedangkan hotel harus nambah 1 bed. Agak susah nyari yg satu kamar buat bertiga. Harapanku sih Kamar Keluarga ini bener2 mentarget keluarga. Biar beda juga dari yang lain.

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 17 Nov 2019 10.04.00

Baru tau Kamar Keluarga dan konsepnya unik ya terus harganya itu lho murce banget. Dalam waktu dekat insya Allah mau nginep juga hehe.

Reply Delete
Avatar
miss ratri 17 Nov 2019 12.29.00

Semoga cepet masuk Surabaya biar bisa coba juga :) Aku suka deh kalau dia bantu orang2 buka usaha. Memajukan perekonomian Indonesia nih

Reply Delete
Avatar
Lusi 17 Nov 2019 14.04.00

Wah ini dong jadi mudah dihubungi pakai WA. Aku bukan termasuk netizen yg malas baca deskripsi tapi kadang memang ada beberapa kebutuhan khusus yanv harus ditanyakan & nggak ada di deskripsi. Seringnga CS kalau nggak telpon langsung, ya online di web. Kalau pakai WA kan praktis.

Reply Delete
Avatar
Vicky Laurentina 17 Nov 2019 15.12.00

Eh Lid, katanya sewa kamar di Kamar Keluarga sudah melalui kerja sama dengan Traveloka? Maksudnya gimana cara nemu kamar dalam jaringan Kamar Keluarga di Traveloka?

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 17 Nov 2019 15.34.00

Langsung meluncur ke kamarkeluarga dan intip-intip, harganya terjangkau ya dan bisa jadi alternatif kalau mau staycation di sekitaran Jabodetabek atau ke Bandung. Hubungi Customer Service mereka juga bisa lewat WA dan ini jelas bantu banget nih, secara kalau telpon seringnya ribet.

Reply Delete
Avatar
Maitra Tara 17 Nov 2019 17.04.00

Baru pertama kali tahu ada kamar keluarga. Apakah ini hampir sama reddoorz gitu mbak?

Reply Delete
Avatar
Ani 17 Nov 2019 19.10.00

Wah aku baru tahu ni mba ada kamar keluarga tahu gitu pas ke bandung cari sewa kamar di sini ya apalagi harganya terjangkau

Reply Delete
Avatar
Bundabiya.com 17 Nov 2019 21.13.00

Baru tau banget nih aku, Mbak. Ini ala-ala Air bnb gitu ya? Penasaran apa ada banyak diskon dan pelayanannya kayak gimana hihihi

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan 17 Nov 2019 21.27.00

Keponakanku kesulitan cari kamar kos yang aman, nyaman, lengkap, harga terjangkau, dan posisi sesuai kebutuhan.Ternyata di kota besar sulit cari tempat kos ideal. Kamar Keluarga bisa jadi solusi Nanti akan beri tahu keponakanku itu tentang Kamar Keluarga. Siapa tahu ada yang sesuai.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 18 Nov 2019 04.26.00

Inilah yang akan membuat Kita senang, bisa mendapatkan pasive income dari sewa ruang keluarga. Kamar terisi jadi tidak ruang kosong.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 18 Nov 2019 08.55.00

This is one great facilities that everybody can use and benefit from. I would like to try it as well.

Reply Delete
Avatar
indahjuliarti.com 18 Nov 2019 08.44.00

murah yah kak harga kamarnya di kamar keluarga. Lumayan tuh buat liburan keluarga. dari gambarnya juga cukup nyaman yah nampaknya kak

Reply Delete
Avatar
ellynurul 18 Nov 2019 10.15.00

Kalo Jabodetabek artinya depok sudah ada ya mbak? apalagi sewanya bisa harian.. aku tertarik nih kalo ada saudara aku yang datang dari jawa, biasanya rumah ngga muat, nah kalo ada yang deket rumah boleh juga pakai sewa kamar keluarga nih..

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 18 Nov 2019 10.44.00

Wah jadi bisa disewa mendadak gtu ya kalau sewaktu2 kita perlu kamarnya buat menginap krn hal urgen. Enak ya lbh praktis, harganya juga lumayan miring.
Ini berarti harus dunlud aplikasi dulu ya mbak?

Reply Delete
Avatar
Aprillia Ekasari 21 Nov 2019 09.35.00

Kepengen juga kalau ada bangunan atau tanah nganggur kerja sama dengan kamar keluarga supaya bisa dibikin kos atau disewakan. Cita2 banget jd juragan kos atau kontrakan hehe

Reply Delete
Avatar
PuputFebriina 18 Nov 2019 11.20.00

Harga kamarnya terjangkau ya mba, bisa jadi pilihan ini kalau ntr mau liburan bareng keluarga

Reply Delete
Avatar
Laksmipaopao 18 Nov 2019 15.32.00

Wah bagus banget nih, buat keluarga yang memiliki rumah dengan kamar yang tidak terpakai. Bisa jadi disewakan dan bisa dapat penghasilan deh

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 18 Nov 2019 16.28.00

Asyiik banget ada solusi sewa kamar saat kepepet, sering ngalamin bingung sewa kamar karena nggak niat nginep pas keluar kota eh ternyata mesti nginep, harganya juga terjangkau ya di kamar keluarga

Reply Delete
Avatar
Dyah Ummu AuRa (Author roemahaura.com) 18 Nov 2019 17.25.00

Ya ampun murah banget 1 kamardi Kamar Keluarga ini cuma 159ribuan, cocok buat yang mau liburan hemat sekeluarga ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Helena Magdalena 18 Nov 2019 17.34.00

Wah mantep banget ini mah. Dulu pernah pengalaman cari penginapan mendadak ya akhirnya harus bayar mahal deh.. seandainya kenal Kamar Keluarga ini dulu...apalagi ada last minute deal..menang banyak ini mah

Reply Delete
Avatar
Aulia Rizky W 18 Nov 2019 21.31.00

udah delapan tahun ya? tapi aku baru tau mengenai ini sih. ini tuh sistemnya kayak hotel gitu apa kayak airbnb yaaa?

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 18 Nov 2019 21.53.00

Wah ini sih ngebantu banget buat kita yg nyari penginapan murah tapi nyaman dan bersih ya 😍

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 19 Nov 2019 07.06.00

Aku baru tau ada sewa kamar keluarga begini Mba. Seru ya jadi pengen coba. Kalau aku masih berdua sama suami nih masih cukup 1 kamar ya hahah kalo rame banyak anak pesennya. Mayan buay pendapatan ya mba.

Reply Delete
Avatar
Sri rahayu 19 Nov 2019 07.43.00

oo jadi dia berafiliasi dengan platform lain seperti airy ya.. wihh cucok nih. makasi infonya ya mba

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me 19 Nov 2019 08.42.00

Pembayaran bisa melalui mini market ya mba, ini memudahkan banget jadi nggak ribet klo lagi nggak bawa cash pas cari penginapan murah dan strategis

Reply Delete
Avatar
Mei 19 Nov 2019 09.13.00

baru ada di Jabodetabek dan Bandung ya Mba, wah aku belom pernah nyobain ini. sepertinya bisnis seperti ini menjanjikan ya Mba

Reply Delete
Avatar
Andiyani 19 Nov 2019 09.30.00

penting banget ini kalo ada rencana liburan sekeluarga dan ajakin semua anggota keluarga bisa sewa kamar di kamar keluarga. lebih hemat dan nyaman, berasa di rumah sendiri

Reply Delete
Avatar
Demia 19 Nov 2019 11.26.00

sekarang mau sewa kamar udah banyak banget website atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah kita dapet kamar yang sesuai dengan yang kita mau yaa, dipermudah banget hehehe

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 19 Nov 2019 12.09.00

Wah jaman sekarang semua jadi mudah ya mbak, apalagi sewa kamar ini. Memang kalau rame butuh kamar yang banyak juga. Cara mesannya juga mudah ini.

Reply Delete
Avatar
Antin Aprianti 20 Nov 2019 14.49.00

Baru tahu ada kamar keluarga, bagus banget ini kalau punya kamar kosong bisa disewakan. Jadi punya penghasilan tambahan dan kamarnya bermanfaat untuk orang lain juga.

Reply Delete
Avatar
Silvia Putri 20 Nov 2019 18.32.00

Kayanya, sekali2 boleh di coba deg. Sebelum itu aku baca2 review dulu deg, biar ga salah paham 🤭

Reply Delete
Avatar
Intan Daswan 20 Nov 2019 20.53.00

Wah enak ya ada last minute deals-nya. Tapi, baru di Jobedatabek dan Bandung ya? Semoga bisa lebih melebar ke semua kota di Indonesia.

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 21 Nov 2019 07.44.00

Berarti nginepnya bareng sama yang punya rumah? Menarik nih, kebetulan nanti mau ke jakarta, belum tau bakal nginep di mana...

Reply Delete
Avatar
Mamiyu 21 Nov 2019 08.30.00

wahaku baru tau nih kamar keluarga, harganya juga lumayan terjangkau ya.. apa lagi kalau bisa pesan online juga

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif 21 Nov 2019 09.24.00

Liat hargnya kos pas banget y mba dikantong hehhe sangat perlu punya aplikasinya agar suatu saat butuh kamar sekluarga dengan harga terjangkau bsa psen

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 21 Nov 2019 10.43.00

mantul banget ini progressnya langsung ke 75 lokasi strategis keren banget ya ummi, yuk ah sewa kamar :D

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 21 Nov 2019 15.46.00

waah, bisa jadi lebih hemat ya Mbak kalau sewa Kamar Keluarga, yang punya rumah juga bisa punya income sendiri ya daripada kamar di rumahnya nganggur begitu saja.
semoga di daerah lain juga akan cepat menyusul :D

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 21 Nov 2019 19.34.00

Semakin banyak pilihan nih untuk staycation atau sewa kamar, malah bisa cari kost juga ya ternyata di kamar keluarga ini. Udah intip-intip websitenya. Kapan-kapan mau ajak Pewe cobain juga ah

Reply Delete
Avatar
diahagustina65.com 21 Nov 2019 21.45.00

Aku baru tahu nih mbak kalau ada aplikasi Kamar Keluarga, patut dicoba nih mbak, apalagi tarifnya yang murah, bikin pengin staycation

Reply Delete
Avatar
Grandys 22 Nov 2019 04.25.00

Wii dekat denga rumahkuu bisa jadi staycation tipis-tipis banget nih apalagi harganya terjangkau gini

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 22 Nov 2019 20.24.00

Ini lebih detail dan terbuka ya, sehingga konsumen lebih leluasa menyewa kamar yang menjadi pilihannya

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 23 Nov 2019 08.55.00

Di sewanya harian yaa, kak?
Asik banget buat yang kunjungan ke Jabodetabek dan Bandung sekarang.
Nyaman karena uda ada info Sewa Kamar.

Reply Delete
Avatar
Wian 24 Nov 2019 20.26.00

Baru tau ada konsep sewa kamar gini. Jadi didalam rumah yang berpenghuni ya ini? Maksudnya kita masuk di rumah orang dan tidur di salah satu kamarnya.

Reply Delete
Avatar
antung apriana 25 Nov 2019 08.33.00

baru tahu nih saya Kamar Keluarga ini. Ini semacam nyewain kamar di rumah buat tamu gitu ya, mbak?

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 25 Nov 2019 15.14.00

eh baru tau saya, Mba ada kamar keluarga. Sekarang jalan-jalan sudah banyak pilihan penginapan murah ya. lop it deh

Reply Delete