Hotel Ramah Anak di Malang Bernuansa Bali : Ubud Hotel and Villas Malang

Hotel ramah anak di Malang yang bernuansa bali. Review Ubud Hotel and Villas Malang

Hotel Ramah Anak di Malang Bernuansa Bali : Ubud Hotel and Villas Malang


Saat memutuskan untuk berkunjung di suatu daerah dan mencari hotel, saya selalu memilih hotel yang ramah anak. Bagi saya yang masih memiliki anak di bawah usia 10 tahun, hotel ramah anak itu penting banget.

Saya selalu bayangkan, ketika tiba di tujuan, anak bisa istirahat dengan nyaman dan melakukan aktifitas yang ia sukai. Saat berkunjung ke Malang, saya pun mencari informasi hotel ramah anak yang ada di Malang.

tips mencari hotel ramah anak
Suasana depan hotel

Menurut saya, hotel yang ramah anak itu harus memiliki kamar yang nyaman dan bersih. Nggak asyik kan kalau menginap di hotel yang tidak mengutamakan kebersihan. Hotel ramah anak menurut saya juga harus tempat bermain atau halaman yang memungkinkan anak untuk bermain dengan bebas.

Adanya kolam renang juga menjadi pertimbangan saya untuk memilih hotel di Malang. Saya biasanya mencari hotel selain untuk dewasa juga kolam renang untuk anak-anak. Selain itu, saya juga mempertimbangkan hotel yang letaknya strategis untuk bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di Malang.
 
hotel di malang
Berasa di Bali kan ?

Syukurlah, mencari hotel di Malang yang ramah anak itu bukan perkara sulit. Saya sekeluarga ke Malang dalam rangka menghadiri wisuda mas Ghaffar di Universitas Brawijaya. Jadi selain mencari hotel ramah anak, hotel yang saya pilih juga harus dekat dengan Universitas Brawijaya, Malang.

Saya mencari informasi tentang hotel ramah anak di Traveloka. Di Traveloka ada banyak daftar hotel di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Saya kemudian memilih Ubud Hotel yang lokasinya sekitar 10 menit dari Universitas Brawijaya, Malang. Selain itu, suasannya seperti di Bali dan tentu saja membuat kami berasa liburan di Bali padahal di Malang.

Saya reservasi Ubud Hotel untuk 3 hari 2 malam. Kami terbang siang hari dari Jakarta langsung ke Malang. Tiba di bandara Abdulrachman Saleh, Malang, kami menggunakan mobil bandara menuju Ubud Hotel.
 
hotel di malang ubud hotel
Mejeng dulu di pintu depan hotel sebelum balik ke Malang

Lokasi Ubud Hotel tidak di depan jalan raya dan ini tentu saja membuat suasana lebih tenang dan tidak terpapar polusi. Tiba di Ubud Hotel, suasana ala Bali benar-benar sangat terasa. Saya sampai bilang ke suami “Jangan-jangan kita lagi di Bali dan bukan di Malang”. Kenapa ? Ya karena memang berasa Bali banget.

Mulai dari penataan furniture, patung-patung khas serta pelayanan yang menggunakan busana khas pulau dewata. Sesekali terdengar alunan musik Bali yang merdu.

hotel nyaman di malang

hotel murah di malang
Kolam renang di dalam hotel

Oh ya, Ubud Hotel ini juga ada Villanya dan lokasinya berdekatan. Saya sempat diantar ke Vila tapi teryata saya pesannya di Ubud Hotel. Teryata ada salah komunikasi yang membuat saya di antar di vila padahal saya pesan Ubud Hotel. Untung aja di antar pakai mobil walaupun jaraknya agak dekatan tapi jalannya nggak begitu rata.

Jadi sebaiknya pastikan dulu apakah di Ubud Hotel atau di Vila karena lokasinya berjarak sekitar 5 menit dan harganya serta pelayananya pun berbeda.

Kami mendapat hotel dengan view di kolam renang sehingga tampak menyegarkan mata. Kolam renang yang ada di hotel ini memang ramah anak karena juga tersedia kolam renang kecil untuk anak sekedar bermain. Ayyas berulangkali minta untuk berenang karena dia senang sekali berenang. Namun keinginan berenangnya baru terwujud di hari kedua kami di Malang. Selain itu, kami juga mendapat minuman hangat yang boleh di pilih yakni jeruk panas atau teh manis panas untuk dikonsumsi setelah berenang. Nikmatnya...

hotel dekat universitas brawijaya

hotel dekat tempat wisata di malang
Add caption

hotel dekat stasiun
Kondisi kamar hotel yang bersih

Bagaimana kondisi kamar hotel? Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kamar hotel yang kami pilih terasa nyaman dan bersih. Walaupun ukuran kamarnya tidak terlalu besar tapi cukuplah untuk saya, suami dan Ayyas. Mas Ghaffar memilih nginap di kost-kostan karena ada yang harus disiapkan. Di kamar disediakan fasilitas standar yang kerap terdapat di berbagai hotel yakni pasta gigi, sikat gigi dan sabun. Kamarnya masih ada ornamen khas Bali yang dipadu dengan perabotan khas minimalis.

Karena reservasi hotel 3 hari 2 malam, maka sebetulnya kami berhak untuk sarapan dua kali. Namun kami hanya sekali menikmati sarapan di Ubud Hotel karena hari kedua kami harus buru-buru ke kampus untuk mengikuti wisuda.

tips mencari hotel murah

tips mencari hotel murah di malang
Sarapan dulu gaes

Sarapan yang disediakan oleh Ubud Hotel lebih dominan makanan khas Indonesia. Aneka cemilan yang disediakan pun beragam seperti getuk dan lain-lain. Soal rasa, menurut saya ya lumayanlah namun tak terlalu menonjo. Karena kamar kami hanya untuk tiga orang, kami harus menambah sekitar Rp 60 ribu (kalau nggak salah) untuk menu sarapan buat mas Ghaffar. Harga segitu menurut saya terhitung murah karena ada banyak pilihan makanan yang disediakan.

kuliner enak di malang

hotel ramah anak
Sarapan yang disediakan

Untuk menginap 3 hari 2 malam saat ini saya bayar tak lebih dari Rp 1,3 juta. Masih terjangkaulah dengan kenyamanan yang ditawarkan hotel ramah anak di Malang ini. Bagi saya, menginap di hotel ini menambah kesan liburan yang berkesan. Saya bahkan berharap bisa ke Malang lagi tapi nginap berdua dengan suami di Ubud Hotel atau Vilanya. Biar sekalian merasakan bulan madu yang tertunda.

Teman-teman punya pertimbangan khusus ketika akan memilih hotel layak anak? Boleh dong dibagi komentarnya di bawah ini. Terima kasih



Halo perkenalkan saya Alida. Seorang Ibu bekerja yang senang ngeblog. Jika ingin bekerjasama, bisa mengirm email ke lidbahaweres@yahoo.com. Terima kasih

27 komentar

Avatar
Keluarga Biru 3 Jun 2019 03.43.00

Selamat Mbak atas kelulusan putranya, wisudanya yang barengan ama putranya Bu Khofifah ya?
Kebetulan saya kemarin baru saja bukber dan tour hotel di Ubud Cottage-nya, saya yang warga Malang jadi mupeng juga pengin nginap di sana apalagi Mas Aiman yang naksir Ama kolam renangnya.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 3 Jun 2019 18.04.00

Sama, saya juga selalu mencari hotel yang ramah sama anak-anak. Kalau bisa yang ada kolam renang dan mainannya supaya mereka bisa puas main.

Reply Delete
Avatar
Dapur Ngebut 3 Jun 2019 22.25.00

hwaa bikin betah hotelnya. aku suka banget tempat yg interiornya nuansa bali. eksotis!

Reply Delete
Avatar
diane 4 Jun 2019 08.23.00

wahh hotelnya cakeeppp. jadi pengen cuzzzz ke Malang..

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 4 Jun 2019 20.54.00

Aku bolak/i wish list doang ke hotel ini. Moga2 abis Lebaran bisa cuss ke sana
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 4 Jun 2019 21.28.00

Nti klo kesana aku mesti stay di hotel ini nyaman bnget ya mba yg terpenting lagi Rama anak2 Dan makanannya enak2 😁

Reply Delete
Avatar
Ruli retno 4 Jun 2019 21.29.00

Hotel ramah anak itu biasanya aku notes juga ada kamar yg khusus smoking room dan kamar no smoking. Biasanya lantainya berbeda. Tapi malang memang kalo fasilitas wisatanya keren semua yak. Alamnya mendukung banget, dan pengusaha nya juga inovatif

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 5 Jun 2019 00.08.00

Asyiikk ada jajan pasarnya. nyenenngin banget hotelnya. Terjangkau banget ya 3 hari, 1,3 juta. Itu karena promo atau gimana?

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 5 Jun 2019 04.43.00

Pas banget, Insha Allah Agustus mau cuti buat traveling ke Malang. Makasih mba rekomendasinya 👍🏻

Reply Delete
Avatar
Rahmi Aziza 5 Jun 2019 14.31.00

Lihat ini aku kok jadi kangen bali haha. Asik ya hotelnya anak2 pasti suka nih di bawa ke sini apalagi ada kolam renangnya.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 5 Jun 2019 19.00.00

Leh ugak ini hotelnya kak Alida, beneran berasa di Bali ya kak. pengen ah ngelisting hotel ini untuk next staycation.

Reply Delete
Avatar
Andiyani 5 Jun 2019 19.12.00

Iri akutuh mba, bisa jalan-jalan ke Malang trus stay di hotel yang bernuansa Bali pulak. Combo double nikmatnya

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 5 Jun 2019 19.16.00

Depan rmh iparku nih. Tapi aku blm pernah masuk. Dr luar udah keliatan homy bgt ya

Reply Delete
Avatar
Jiah 5 Jun 2019 19.21.00

Ini sih hotelnya bukan cuma ramah anak, tapi ramah di hati karena adem banget. Suka deh makanan khasnya kaya Klepon, Getuk. Mantul banget

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 5 Jun 2019 21.11.00

Kamarnya keliatan nyaman. Lihat penampakan kolamnya jadi pengen nyebuur hehehe...

Reply Delete
Avatar
April 5 Jun 2019 21.34.00

Malang rasa Bali. Bisa buat ootd ala2 lg di Bali hahhaha.Kmrn Ihwan jg kasi rekomen hotel di Malang ala2 Bali tapi lupa apaan, hotel yg sama kali ya.
Waahh dapat jajan pasar jg yaaa. Tradisional banget dan nyenengin pastinya.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 5 Jun 2019 21.37.00

Aku sering ke mslsng, kak Lid...tapi ga pernah sampai nginep.
Tapi dulupas adik mantenan (karena dapat orang Malang), aku cari penginepan juga diink...di daerah pinggiran Malang , tapinya..

Andaikan tahu Hotel dan Villa Ubud Hotel...

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 5 Jun 2019 22.00.00

Suasana hotelnya emang mirip di Bali ya mbak. Aku pernah nginap di hotel dengan nuansa seperti di Bali, yaitu di kota Blitar. Tapi aku memilih kamar model villa, satu villa berisi 2 kamar dan murah juga harganya. Hampir sama dengan hotel yang mba Lida tempati di Malang ini

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 5 Jun 2019 22.30.00

Oke juga ya mba hotel bernuansa Bali yang ada di Malang.. worth a try kalau main ke sana

Reply Delete
Avatar
Ririe Khayan 7 Jun 2019 10.14.00

Hotel dengan nuansa Bali tapi di malang, seru. Bisa menikmati suasana Bali tanpa perlu jauh2 ke Bali deh.

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 7 Jun 2019 23.15.00

Asri banget hotelnya... Bikin betah pastinya. Camilan yang disediakan unik ya, ada getuk dan klepon juga ya itu? Kalau saya biasa menyebutnya jajan pasar.. Tfs mb...

Reply Delete
Avatar
Wiwin Pratiwanggini 9 Jun 2019 07.18.00

Asyik banget mba, hotelnya. Beneran serasa di Bali. Makasih yaa udah kasih referensi hotel cakep di Malang.

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 9 Jun 2019 16.08.00

Kalau lihat namanya bisa kecele ya mbak dikira hotelnya di Bali ternyata di Malang. Adem banget kayaknya hotelnya

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 10 Jun 2019 12.49.00

Jadi ini hotel di Malang rasa Bali? Hehehe.. Kalau menginap dengan anak-anak memang perlu dipertimbangkan pilihan hotelnya. Biar anak-anak juga bisa menikmatinya dengan senang. Terutama kolam renangnya, karena biasanya anak-anak suka sekali renang..

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 10 Jun 2019 21.25.00

Ih, serius aku lihat foto-fotonya pengen banget nginep di situ. Bagus banget, asri berasa di Bali. Ruang tidurnya pun nyaman ya, mba

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya 12 Jun 2019 00.44.00

Aku salfok sama getuk dkk. Nikmat banget disajiin di atas tampah. Btw klo 3 hari under 1,3 ya worth it buat nginep2 Mbak

Reply Delete
Avatar
Fanny F Nila 16 Jun 2019 00.08.00

samaaaa mba... kalo cari hotel yg ramah anak, aku pasti nyari kolamnya dulu.. krn memang itu kesenangan anak2... kalopuuun ga ada kolam, biasanya aku cari yg kamar mandi pake bath tub.. Jadi mereka bisa ganti berendam... anak2 juga seneng ama hotel yg nyediain bath tub... mandinya jd ga ush disuruh2 hahahahah

Reply Delete