SLIDER

Cara Untuk Tampil Chic Dengan Pensil Alis Maybelline

Siapa yang nggak bisa keluar rumah tanpa make up dengan pensil alis? Ada teman saya yang tak pernah lepas dari pensil alis. Hampir kemanapun ia pergi, ia selalu gunakan pensil alis untuk membuat alisnya menjadi lebih rapi dan bagus. Alis katanya membuat penampilannya menjadi lebih cantik dan ia pun menjadi semakin percaya diri. Dan saya setuju dengan pendapatnya.

cara membuat alis bagi pemula
Salah satu contoh alis mata yang bagus. Sumber foto : pixabay.com
Saya, walaupun tak selalu gunakan pensil alis, tapi alat kecantikan ini selalu saya gunakan jika ada acara penting. Dulu alis saya lebih lebat daripada sekarang, Ketika menikah, alis saya dirapiin tanpa saya sadari. Saya hampir tak percaya diri karena alis yang tampak berbeda. Tapi untuk menggunakan pensil alis itu susah-susah gampang. 

Bentuk dan model alis pun harus disesuaikan dengan kondisi wajah, karena cara membuat alis untuk wajah bulat pasti berbeda untuk yang berwajah lonjong.

Salah bentuk alis akan menyebabkan wajah menjadi galak atau tambah kecil. Oleh sebab itu, penting untuk membaca cara-cara membuat alis sesuai bentuk wajah, seperti yang dapat dilihat pada link ini.  

Selain bentuk wajah, jenis makeup yang digunakan pun bermacam-macam. Hal tersebut sesuai dengan tujuan yang diinginkan, apakah ingin terlihat bold, chic, atau cukup yang natural saja. Salah satu merk yang mengeluarkan produk pensil alis yang memberikan gaya chic adalah Maybelline, yaitu Fashion Brow Cream Pencil dan Fashion Brow Ultra Fluffy.

Fashion Brow Cream Pencil

Fashion Brow Cream Pencil merupakan jenis pensil alis klasik, yang hadir dengan dua warna, yaitu coklat dan abu-abu. Warna abu-abu yang dimaksud adalah abu-abu gelap. Oleh sebab itu, jika menginginkan tampilan alis warna hitam, dapat membeli yang warna abu-abu. Kedua warna tersebut cocok dengan warna kulit perempuan Indonesia
tips membuat alis terkni
Fashion Brow. Sumber foto : makeupandbeautyforever.com
Sesuai dengan namanya, Fashion Brow Cream Pencil memiliki tekstur lembut dan mudah untuk diratakan, sehingga warna yang dihasilkan pun natural. Meskipun demikian, pensil alis ini juga dapat menghasilkan warna yang lebih bold, jika digunakan lebih banyak. Hasil apapun yang diinginkan, baik tipis maupun tebal, semua tergantung kebutuhan.

Fashion Brow Cream Pencil termasuk jenis makeup waterproof atau tidak mudah luntur jika terkena air. Pada laman maybelline.co.id juga, diklaim bahwa produk ini mampu bertahan dari keringat hingga 12 jam.

Meskipun demikian, tidak susah untuk menghapus makeup ini. Gunakan makeup removal dari merek apapun untuk menghapus Fashion Brow Cream Pencil, sebelum mencuci muka.

Produk ini cocok bagi para perempuan yang sehari-hari memiliki aktivitas di luar ruangan yang panas. Banyak ulasan dari beauty enthusiast yang membenarkan klaim tersebut, karena hasil yang didapat benar-benar sesuai dengan klaim.

Fashion Brow Cream Pencil dijual dengan kisaran harga Rp32.000 hingga Rp35.000. Harga tersebut bersaing dengan harga pensil alis dari merek lainnya. Kemasan produk ini cukup simple, yaitu pensil dengan panjang kurang lebih 15 sentimeter berwarna hitam, dengan tutup bening yang kemudian disegel plastik. Pensil alis ini tidak dilengkapi dengan sikat maupun rautan. Oleh sebab itu, harus membeli sikat dan rautan secara terpisah. 

Fashion Brow Ultra Fluffy

Fashion Brow Ultra Fluffy merupakan produk lain pensil alis Maybelinne  yang retractable atau tidak perlu diraut. Seri ini tentu lebih praktis dibanding pensil alis biasa. Produk ini hadir dalam tiga warna, yaitu cokelat, cokelat gelap, dan cokelat terang. 
cara membuat alis bagi pemula
Fashion Brow Ultra Fluffy. Sumber foto : proxy.duckduckgo.com
Produk ini diklaim menghasilkan warna yang lebih halus, natural, juga tahan lama karena dilengkapi dengan formula waterproof. Selain itu, produk ini juga dilengkap dengan gel to powder formula, yaitu formula yang membuat warna lebih menempel ke kulit.

Fashion Brow Ultra Fluffy dijual dengan kisaran Rp99.000 hingga Rp115.000, tergantung tempat di mana kamu membeli. Produk ini memiliki desain ujung yang runcing, memungkinkan produk ini digunakan untuk membuat alis menjadi lebih rapi juga tepat.


Cara Penggunaan Pensil Alis Maybelline

Lalu, bagaimana cara untuk menggunakan pensil alis? Penggunaan pensil alis Maybelline cukup mudah seperti di bawah ini : 
  • Raut Fashion Brow Cream Pencil dengan rautan khusus pensil alis, tetapi jangan terlalu tajam. Jika menggunakan Fashion Brow Ultra Fluffy cukup keluarkan pensil dengan memutar bagian tengah pensil.
  • Bentuk model alis sesuai dengan keinginan. Pastikan model yang dipilih telah sesuai dengan bentuk wajah dan mata. 
  • Lalu warnai bagian dalam alis secara perlahan. Tidak perlu ditekan terlalu kuat.
  • Ratakan dengan sikat alis, atau bisa dengan menggunakan cotton bud. 
  • Jika sudah memiliki alis yang rapi, bisa juga hanya mewarnai bagian yang bolong dengan perlahan. 

Nah, siapa yang sudah jago menggunakan pensil alis? Apakah sudah menemukan cara yang tepat untuk memasang pensil alis? 

16 komentar

  1. Aku termasuk yang ngga pede kalo keluar tanpa pinsil alis hihi.. sebagai analogi "seperti ngga punya muka" pensil alis sementara ini baru 1 merk yg jadi andalan aku banget mba.. belum pernah coba merk lain. Untuk mebeline banyak temen yang bilang bagus juga, coba nanti aku coba juga ach.. lihat review tulisan ini jadi tergerak mencoba yang lain deh

    BalasHapus
  2. Aku pernah dikasi rekomen pensil alis maybellin, tapi belum cobain. Soalnya aku paling gak berani otak atik alis ni ummi, alis udah tebel, kalo d alisin lagi kaya shincan wkwk

    BalasHapus
  3. Aku sih tergantung acara dan mood kalau pakai pensil alis, Mbak Alida :) Aku selalu pakai Maybeline yang lipstik, belum pernah coba pensil alisnya. Tapi gara2 baca tulisan mbak Al, aku jadi kepengen beli 1 dulu, siapa tau jadi makin cantik :) Yang penting tahan lama di alis ya, jd ga perlu diulas ulang2, siiip.

    BalasHapus
  4. Ahahaha, aku terkadang seneng mewarnai alis mata mba, cuma justru paling susah buat aku

    Rasanya enggak rapi aja pokoknya. Mungkin perlu pensil alis yang bagus kaya Maybelline ini

    BalasHapus
  5. Nah ini nih perkara yang nggak bisa dianggap mudah buat aku hahaha urusan alis. Tapi dengan ujung yang runcing, memungkinkan produk ini digunakan untuk membuat alis menjadi lebih rapi juga tepat rasanya jadi ngebantu nih. Pun perlu waktu lama buatku.

    BalasHapus
  6. aku punya yg pipih dan patah huhu, soalnya suka males nutup lagi, tapi teksturnya creamy aku suka, ini udah beli lagi. cpba tebak beli dimana hayo?

    BalasHapus
  7. Suka kagum sama orang yg pinter bikin alis. Proporsional gitu, jd enak dilihatnya. Aku klo melihat org itu pas ngga makeupnya dari bentuk alisnya wkwkwk

    BalasHapus
  8. Diantara dua produk diatas saya lebih suka yang versi pencil jadi lebih mudah membentuk alis yang saya inginkan

    BalasHapus
  9. Jadi pingin belajar bikin alis, kayaknya enakeun nih pensil alisnya yaaa

    BalasHapus
  10. Wah patut dicoba ni, aku selama ini selalu polosan kalau kemana-mana, masalahnya ga bisa ngalis. Jadi pengen belajar dan kayaknya maybelline cocok untuk tahap belajar awal biar tampil chic gitu ya umi

    BalasHapus
  11. Ini PR buat aku banget mbak kalau disuruh bikin alis.. gak pernah sinkron kanan sama kiri. Tapi penasaran sama merk Maybelline ini. Mau coba ahh

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah udah konsisten sama alis asli hihi, palingan kalo mau ke pesta aja beraniin pake alis yg warna coklat muda, biar sekalian buat kelopak mata soalnya.

    BalasHapus
  13. Ini ilmu sulit nih mbk al. Nyangkut dandanin mata aku angkat tangan. Bisanya didandanin. Pa lagi garis air. Give up. Soale ga bisa ngliatnya pas kacamata dicopot.

    BalasHapus
  14. Aku lbh suka pensil alis yg gak perlu diraut :D
    Lebih praktis aja sih :D
    Meski gak pernah pakai, tapi suka aja liat org2 pakainya kalau gak terlalu mencolok, jd keliatan alami dan bikin bagus alis.

    BalasHapus
  15. Mau nyoba aaahh, saya belom nemu pencil alis yang kece nih, yang enak makenya :)

    BalasHapus
  16. Ku pengen coba yang fashion brow ultra fluffy ahh...

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell