SLIDER

Cara Menyetrika Baju dengan Baik dan Benar

Jujur, pekerjaan rumah yang menurut saya paling menyulitkan adalah menyetrika. Bagi saya, menyetrika itu sangat melelahkan, ribet dan memakan waktu lama. Saya pernah tak ada asisten rumah tangga (ART) dan kemudian mau tak mau harus berjibaku dengan setrikaan. 

Baru setengah jam menyetrika, keringat meluncur di dahi. Tangan pegal karena dari tadi menyetrika. Pas ngecek tumpukan setrikaan, eh teryata tumpukan setrikaan masih menumpuk banyak. Waktu itu, saya belum tahu bagaimana sih cara menyetrika baju yang baik dan benar. 

Baju-baju yang harus disetrika. Sumber foto : pixabay.com
Kalau urusan setrika kaos, saya masih jago lah. Tapi kalau harus setrika kemeja kerja atau celana kerja suami, saya serahkan ke suami. Karena suami saya lebih jago setrika daripada saya. Pernah sih saya setrika kemeja kerjanya, tapi teryata masih kusut dan menjadi kurang rapi. Akhirnya saat dikenakan berasa belum disetrika. Pakaian kusut dimana-mana. Suami pun memilih untuk menyetrika lagi kemeja yang sebelumnya saya setrika.

Jadi, saya selalu merasa setrika itu memang melelahkan dan pekerjaan yang membosankan. Lebih baik saya masak atau beres rumah dibandingkan harus setrika pakaian. 

Apakah hanya saya saja yang merasakan demikian? Saya rasa sih tidak. Saat ngobrol dengan beberapa teman, mereka mengaku juga mengalami kesulitan menyetrika.  Mengapa sih kegiatan menyetrika itu terasa membosankan dan melelahkan? Mungkin tips yang dibawah ini bisa menjadi solusi agar setrika tak lagi melelahkan dan kita juga setrika lebih baik dan benar. 


Tips Setrika dengan Baik dan Benar 


Setrikalah yang Tipis Terlebih Dahulu  

Banyak yang mungkin seperti saya, memilih setrika baju yang tebal terlebih dahulu dibandingkan baju yang tipis. Padahal seharusnya sebaliknya. Awalnya setrika dulu baju-baju yang tipis dan halus seperti terbuat dari sutra sehingga menjadi lebih mudah. 

Perhatikan Suhu Setrika 

Jangan menyetrika dengan suhu yang sama untuk berbagai jenis pakaian. Sebaiknya suhu setrika disesuaikan dengan jenis pakaiannya. Misalnya pakaian yang tebal tentunya membutuhkan suhu yang lebih tinggi dibandingkan pakaian yang tipis. 

Tak Terlalu Menumpuk Pakaian Kering 

Seringkali kita tak sempat langsung menyetrika baju setelah cucian kering. Alhasil, kita pun memilih untuk menumpuk-numpuk baju yang telah kering. Bahkan menekan-nekan tumpukan baju. Tahukah bahwa tindakan ini membuat pakaian menjadi lebih mudah kusut dan malah menjadi sulit untuk disetrika? 

Jangan lupa menjemur yang benar 

Perhatikan Cara Menyetrika 

Teryata menyetrika itu tak asal menyetrika tapi juga ada tekniknya. Untuk mencegah kerah, kancing dan hem mengerut sebaiknya setrika sisi dalamnya terlebih dahulu. Pakaian dari  rajutan dapat melar jika disetrika dalam keadaan basah. Jadi sebaiknya dibiarkan hingga kering menyeluruh. Setrikalah bagian dalam dan bukan bagian luar pakaian ketika pakaiannya ada sablon. Jika tetap disetrika bagian luar, maka sablon akan cepat rusak. 

Setrikalah di bagian ujung tangan kemudian dianjutkan dengan menyetrika lengan. Setelah itu, setrika kemeja bagian depan dari arah dalam. 


Pilihlah Setrika yang Tepat

Salah satu alasan mengapa menyetrika menjadi sangat melelahkan dan susah untuk menyetrika dengan baik dan benar, karena tidak menggunakan setrika yang tepat. Saya pernah pakai setrika yang ukurannya lebih besar dan berat sehingga tak nyaman digunakan. Tapi sejak menggunakan setrika merk Turbo, menyetrika menjadi sesuatu yang menyenangkan 

Review Setrika Turbo 

Sejak pertama kali melihat setrika Turbo, saya sudah suka dengan penampilannya. Saya memiliki setrika turbo 3018 warna orange. Dari warnanya saja sudah terlihat bagus dan cerah. Jadi semangat kan untuk setrika tumpukan baju yang selalu menggunung. 

Satu isi Setrika Turbo 
Setrika Turbo ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh Turbo, brand baru yang diciptakan oleh PT Citrakreasi Makmur. Nah, merk Turbo ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen untuk produk home appliance yang sesuai dengan keinginan konsumen. Produk yang dikeluarkan oleh Turbo selalu dapat mengedepankan design dan kualitas produk.  

Sejak menggunakan setrika Turbo, pakaian jadi mudah rapi dan tak mudah kusut. Setrika ini menggunakan daya listrik 350 watt sehingga tak boros listrik. Warnanya pun bervariasi yakni orange, ungu, hijau dan abu-abu. Mengapa menurut saya, setrika Turbo ini wajib di miliki? Yuk simak keunggulan dari setrika Turbo ini : 

Alas Setrika Terbaik 

Kayaknya ini pertama kali saya melihat dan menggunakan setrika yang memiliki teknologi alas setrika anti gores dan anti lengket. Nah alas setrika yang seperti ini yang angat disukai karena membuat pakaian tak mudah rusak karena lengket di alas setrika. Selain itu, penampilan dari alas setrika tak polos tapi ada ukiran bunga yang membuat alas setrika ini menjadi semakin menarik. 
 
Alas terbaik 

Pengaturan Temperatur 

Setrika Turbo ini memiliki pengaturan temperatur yang bervariasi disesuaikan dengan jenis pakaian. Ada temperatur untuk nilon, sutra, wol, katun hingga linen. Jadi, jika kita ingin setrika pakaian sebaiknya disesuaikan dengan jenis temperatur yang tersedia di setrika Turbo. Misalnya nih ingin setrika pakaian dari bahan sutra ya jangan gunakan temperatur untuk katun. 
 
Pengaturan temperature

Teruji Ketahanan Setrika 

Menggunakan setrika Turbo memang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Berat barangnya hanya 800 gram. Dan yang perlu diketahui, setrika Turbo telah teruji dengan tes ketahanan selama 600 jam pemakaian non stop. Jadi, bakalan awet banget nih menggunakan setrika Turbo. 

Garansi Terjamin 

Jangan kuatir jika menggunakan setrika Turbo karena setrika Turbo memiliki garansi lima tahun elemen panas. Selain itu, juga garansi service hingga 3 tahun.  

 
Tumpukan setrikaan rapi berkat setrika Turbo

Fitur Lengkap 

Selain memiliki pengaturan temperatur yang menyesuaikan dengan jenis pakaian, setrika turbo ini juga memiliki lampu LED. Nah, lampu LED ini merupakan penanda arus listrik sudah mengalir ke setrika. Setrika Turbo juga memiliki thermal fuse yakni bisa untuk memproteksi terjadinya kebakaran. Ujung setrikanya pun mampu menjangkau bagian yang sulit. 

Dengan adanya setrika Turbo yang keren seperti ini, pekerjaan menyetrika menjadi tak ada kendala. Oh ya, apakah teman-teman selama ini punya kendala untuk menyetrika ? Solusinya seperti apa? Yuk berbagi. Terima kasih 


68 komentar

  1. Aku juga ngerasa gitu Mba, setrika itu lebih melelahkan dari pekerjaan lainnya, padahal kalau dilihat si biasa saja.
    Setrika Turbo unyu-unyu gimana gitu ya, Mba. Dan garansinya, wow sampai 5 tahun.

    BalasHapus
  2. duuhh, klo yg namanya setrika saya nyerah deh Mbak.. angkat tangan deh pokoknya.
    makanya udah 2thnan ini serahkan setrika khusus ke laundry saja, hiihih.
    tapi boleh banget nih Mbak tipsnya, itu juga striknya keren yaah.. dudukannya kece deh :)

    BalasHapus
  3. Wah ada pengaturan untuk jenis kain juga tho mbk di setrika turbo. Dambaan mah ini,

    BalasHapus
  4. Aku selalu punya permasalahan yang sama Mbak dengan setrikaan, yaitu kabel setrikanya menekuk tekuk jadinya mudah bolong kabelnya dan nyetrum. Kebetulan nih setrikaan di rumah udah uzur, mau nyari Turbo ah biar turbo juga nyetrikanya.

    BalasHapus
  5. Turbo ini pendatang baru ya mba...? Aku juga aslinya paling maales nyetrika, biar ga bosen biasanya aku setrika sambil dengerin musik..

    BalasHapus
  6. Duh ummi sama banget kayak aku paling ga suka PR itu setrika suka pengen nangis kalau dihadapin tumpukan baju kering apalagi setrikaku sempat meledak huhuhu jadi pengen beli Turbo nih jadinya

    BalasHapus
  7. Cabtik banget setrikanya, ada gambar bunganya. Menghibur banget saat lagi nyetrika, hehe..

    BalasHapus
  8. Sampai sekarang aku masih belum tahu nyetrika yang baik dan benar, hehehe..sing penting baju rapi dilipat rapi simpa di lemari, baca artikel ini jadi tahu, deh

    BalasHapus
  9. Saya lebih milih nyuci baju deh, tapi setrikaan pakaian nggak bisa dihindari kalo baju lom mau disetrika biasanya saya biarkan digantungan biar nggak lecek

    BalasHapus
  10. Hai mba, kalau saya jarang buanget nyetrika baju, secara pak suami dan saya di rumah aja udah gak ngantor lagi, jadi nyetrika cuman ketika ada acara / jalan-jalan saja, tp pernah juga nyetrika pakai setrikaan yang berat, wuih nyetrika udah kayak angkat barbel panas, tapi ini setrikanya cantik ya mba desainnya simple dan kelihatannya ringan di tangan.

    BalasHapus
  11. Paling males setrika karena panaaas hehehe.. tapi memang perlu setrika yg bagus supaya baju licin selalu

    BalasHapus
  12. saya termasuk orang yang malas banget menyetrika karena saat melakukannya bisa berjam-jam. Belum lagi saya gak kuat pegang setrika yang berat, hiks :(

    wahhh kabar gembira nih bagi para wanita atas kemunculan setrika turbo ini. Nanti coba cari ahhh :)

    BalasHapus
  13. Aih..setrikanya cakep dan tampaknya ringan ya..

    BalasHapus
  14. Kalau untuk nyetrika kaos bersablon aku udah praktekan mbak. Tapi untuk tips nyetrika kemeja malah baru tahu. Tetnyata bagian ujung tangan dulu, lengan terus yang lain-lain.
    Thanks mbak tipsnya

    BalasHapus
  15. Baru tau nih ada merk setrika Turbo. Sesuai namanya, bisa bikin setrikaan cepat selesai kali yaa..

    BalasHapus
  16. Kebiasaanku ini menumpuk setrikaan sampai tinggi banget hahahaa.. ternyata bisa bikin makin kusut yaa.. jadi naksir sama si turbo, kayaknya bisa bikin waktu menyetrika jadi lebih cepat :)

    BalasHapus
  17. Bener banget, Mbak. Menyetrika itu melelahkan. Eh ini setrika merek baru ya? Aku baru tahu soalnya. Lucu banget warnanya oranye. Duh, seketika aku laper mata.

    BalasHapus
  18. Saya termasuk yang lebih memilih mengerjakan pekerjaan lain dibandingkan dengan menyetrika. hihihi...
    Saya mau coba tips dari Mbak Alida, deh! Mudah-mudahan menyetrika bukan jadi kerjaan yang berat lagi :))

    BalasHapus
  19. Aku nih paling ampun kalau soal nyetrika. Sungguh tak sanggup! Itu setrikanya Turbo boleh juga. Setrikaku ini udah lama dan kaya mau ganti juga. Aku memang gak nyetrika, tp yg beli setrika, hahaha

    BalasHapus
  20. Suka banget sama warna setrika turbonya bikin semangat menyetrika walaupun setrikaannya segunung merbabu.. hehe

    BalasHapus
  21. wah iya bener mbak...kadang aku sukanya numpuk2 baju...akhirnya jd kusut

    BalasHapus
  22. wahahaha ku juga skip kalau setrika. Syukurlah suami jarang pakai kemeja. Tiap belanja baju pilih bahan yang mudah dicuci dan dijemur supaya enggak perlu disetrika lagi.

    BalasHapus
  23. Kalau saya sebenarnya oke-oke saja nyetrika, cuman waktunya gak memungkinkan. Jadi gak semua disetrika, sebagian hanya dilipat :D
    Trus kalau nyetrika asal aja, gak dipisah mana yang tipis ama yang tebel, pokoknya diambil dari atas ke bawah hihihi.

    Saya mupeng abis ama setrika ini, pas juga butuh setrika :D

    BalasHapus
  24. Aku malah suka sekali menyetrika, Mbak. Aku paking ogah kalo melipat baju tanpa setrika. Hahaha.

    Nggam tahu kenapa, pokoknya suka aja menytrika. Memang lebih baik kalau menyetrika ya sehari sekali setelah baju kering. Biar nggak numpuk.

    Aku biasanya gitu, menyetrika kalau pas batitaku sudah tidur. Kalau nggak ya bakalan perang mulu.

    BalasHapus
  25. Kalau ada mesin setrika otomatis aku mau beli deh mbak :-D Memang bener pekerjaan menyetrika yang paling berat, itu juga suami suka bantuin. Wah pas bener setrikaan aku rusak nih, mau ah nyobain merk ini

    BalasHapus
  26. Kayaknya menyetrika ini adalah problematika terdramatis dalam rumah tangga.
    Keberadaannya antara ingin dinafikan, namun tak mungkin.

    Hahhaa...
    Mau ngomongin setrikaan aja ribet yaa, mba?

    Intinya,
    aku setuju kalau punya jemuran-kering-angkat-dan langsung setrika.
    Jangan biarkan malas menipu waktumu.

    BalasHapus
  27. Kalau ada ini, aku mau setrika sendiri. Sekarang setrikanya aku delegasikan ke orang lain hehe

    BalasHapus
  28. Aku kalau angkat pakaian dari jemuran langsung ta lipat sederhana dulu jadi ga kusut bajunya. Jadinya nyetrikanya gampang. Btw mupeng sama setrikanya

    BalasHapus
  29. menyetrika itu membutuhkan waktu khusus, nggak boleh diganggu sama hal apapun. soalnya kalau udah diganggu, mood menyetrika jadi ambyar, wkwkwk.. bener, harusnya jangan menumpuk setrikaan.. semakin menggunung semakin malas soalnya, haha..

    BalasHapus
  30. mbakkkkk mengapa suami kita samaaa.. hahahah.. sama sama lebih jago nggosokkk XD kujadi ingin memiliki setrika turbo eyecatching inih..

    BalasHapus
  31. Wah, kalau aku mah senang banget setrika apalagi kalau ditemani musik.
    Jadi, sesekali aku bernyanyi dan berjoget juga, HAHAHA.
    Tapi tentu saja setrika aku "off" kan dulu ya.
    Begitu tip aku agar ritual setrika menjadi menyenangkan, kaka...

    Kebetulan aku pakai brand lain, setrika uap Phi***s hadiah kompetisi.
    Sama dengan Turbo, setrika aku juga ada pengaturan suhu untuk berbagai tipe kain.

    BalasHapus
  32. salfok sama alas setrika yang berbunga-bunga..jadi semangat nih pastinya saat setrika. Fiturnya lengkap bangets pula..
    Keren nih Turbo!!

    BalasHapus
  33. iia ya yang bikin malas nyetrika itu karena numpuknya juga ya hahah kalo liat udah numpuk bawaannya jadi males setrika deh.
    ini setrika turbo inovasi baru buat para emak yang suka setrika aku juga suka kalau baju disetrika, masa nggak? hehehe

    BalasHapus
  34. MAntap ya ada fitur: Setrika Turbo juga memiliki thermal fuse yakni bisa untuk memproteksi terjadinya kebakaran.

    Seterika jaman old di rumah dulu pernah hampir kebakaran untung ada yang ngeh dan bisa terhindar dari kebakaran. Alhamdulillah yang merek ini ada fuse-nya.

    BalasHapus
  35. Kalau daku malah malas cuci baju, ketimbang nyetrika. Karena kalau setrika baju bisa sambil denger musik dan nggak main air, dan bingung takaran sabunnya berapa πŸ˜‚

    BalasHapus
  36. aku juga mbak sebel kl sudah hrs strika baju, kdng dismbi dengan nonton drakor duhhh..tetep panas heheh

    BalasHapus
  37. Sejak jaman sekolah,kuliah,kerja hingga sudah menikah dan punya anak - bagiku nyetrika itu sungguh amat berat. Abisnya kan monoton ya, ngebosenin dan gerah. Wkwk

    Tapi aku naksir sama Setrika Turbo ini. Apalagi melihat fotur dan spesifikasinya yang aduhai giniii

    BalasHapus
  38. aku paling suka setrikaan yang panasnya maksimal, cepet rapi ke bajunya. apalagi bodynya ramping dan ringan, agkcepet pegel tangannya ya mba.

    BalasHapus
  39. Beruntung punya suami yang bisa di andalkan istri

    BalasHapus
  40. Setrikanya cantik, lucu bagian bawahnya ada motif bunga. Memang sih nyetrika tuh paling banyak menghabiskan waktu dan tenaga.

    BalasHapus
  41. Pengaturan temperatur ini penting banget ya biar baju berbagai bahan tetap rapi tanpa jadi gosong

    BalasHapus
  42. Iya ya mba emang paling bete kalau disuruh nyetrika. Saya masih sanggup suruh nyuci numpuk. Tapi nyetrika.. duh.

    Skrg dah ada strika turbo ya. Mau ah jajal. Kali aja bs ketagihan nyetrika. ^_^

    BalasHapus
  43. Pekerjaan yang aku nggak suka hahaha tapi kalau liat ibu dulu kok cepat dan licin ya kalau setrika.Setrikaan enak di pandang nih warna kesukaanku hahaha

    BalasHapus
  44. ihhhh lucunya setrikaan ini kayag e setrika paling apik yang pernah saya temui, alasnya bagus banget ada batiknya.

    semoga dengan adanya setrika yang bagus ini bisa buat emak-emak makin semangat untuk setrika

    BalasHapus
  45. Nah ini diaaaaa pekerjaan rumah tangga yang paling menyebalkan bikin pusing pala berbi hihihi πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Paling banyak dipending 2 atau 3 hari jangan sampai lebih makin numpuk.makin kusut aja baju2 bersih yg siap diseterika. Panas sampai keringetan..asik nih sekarang ada seterika Turbo. Lebih mempermudah ya jd ga bete2 amat. Temperatur ok ada LED juga. Yuk lanjutin kerjaannya mbak Al hahaha πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  46. Hahahaha, saya banget itu mbak yg suka numpuk2i setrikaan. Alhasil jadi makin kusut. Kl saya jg mending bersih2 rumah daripada gosok pakaian. BTW, turbo inibagus banget mbak buat saya. Mupeng nih

    BalasHapus
  47. Saya justru suka nyetrika, mbak. Buat saya nyetrika itu semacam "pelarian" *halah. Sambil nyetrika pikiran saya bisa melayang kemana-mana sesuka hati tanpa ada yang mengganggu hihihi. Mending disuruh nyetrika dibanding ngepel.

    BalasHapus
  48. Bennr banget jemur harus bener ya mba biar ga lecek lecek bgt. Ntw turbo ini merek baru tapu baguuus! Aku baru aja punya kipas angin dan blender turbo, rezeki doorprize πŸ˜†πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  49. aku asli males banget nyetrika haha, warna setrikaannya bagus bgt btw haha jadi pengen punya

    BalasHapus
  50. Huhu akupun merasa begituuuu. Mending disuruh nyuci dua kali lipat timbang nyetrika. Tapi mau nggak mau nyetrika juga sih terutama baju bayik. Mamaci tipsnya mbaaaa

    BalasHapus
  51. Aku juga paling malas setrika karena jadi nggak halus. Tapi kalau warnanya jreng oranye gini jadi semangat kali ya. Selama ini yang nyetrika si mbak cuci.

    BalasHapus
  52. Nah....sama nih seperti saya, males bgtt nyetrika.kalau suruh pilih saya lebih baik main air (mencuci) dibanding menyetrika. Jadi pengen coba pakai Turbo, kalau strikaannya kayak gini pasti jd ga lelah ya...

    BalasHapus
  53. Bagian bawah setrikanya lucu amaat itu mbak. Biasanya kan hanya polos tapi ini ada motif bunga-bunganya yaa. Bikin semangat nyetrika mah kalo punya yg kayak gini ^^

    BalasHapus
  54. Mba Alida, saya ingin dapetin di turbo, caranya??

    BalasHapus
  55. Saya paling gak suka menyetrika kemeja. Susah nyetrikanya hihihi

    BalasHapus
  56. Kadang kalau setrika kurangpanas jadinya males yah, soalnya yang ada malah pegel huhu, jadi pengen setrika Turbo ini deh

    BalasHapus
  57. desainnya unik sekali mba, ada bunga-bunganya. Yang saya suka dengan produk ini karena ada lapisan anti lengket jadi bisa mudah megosok baju

    BalasHapus
  58. Aku paling males nyetrika karena setrikaannya berat dan panas hehehehee... tapi kalau ada setrikaan yang enteng dan di belakangnya ada ac atau kipas angin, mungkin betah hehehehehee

    BalasHapus
  59. selama ini ternyata aku boros kalau harus gosok ke laundri soalnya galau ama setrikaan yg rusak mulu. cobain yg ini bisa kali yaj bikin senyum dan gak galau lagi

    BalasHapus
  60. Alas setrika itu maksudnya lempeng yg panas di seterika? Kirain dapat bonus alas setrika buat alas pakaian saat diseterika hehe.
    Itu ada ukirannya lucu2 gtu ya desainnya. Bikin emak2 semangat seterika :D

    BalasHapus
  61. bener banget nyetrika itu hal paling melelahkan dalam hidup, wkwkwk. angkat tangan deh mba soal nyetrika.

    itu merk turbo, aku baru tau, garansi 5 tahun mantap ya mbaaa

    BalasHapus
  62. Duh seumur2 ngga sukak bgt dengan yg namanya nyetrika. Sudah ada hawa panas dan pegel bgt gitu tangannya. Gosok gosok 😬

    BalasHapus
  63. Saya termasuk tipe yang nyetrika baju sepekan sekali. Dimulai dari pakaian dalam, kerudung, lanjut ke kaos2, celana pendek, baru kemeja, celana panjang, daster dan terakhir gamis..

    Untuk memudahkan pekerjaan selama menyetrika, saat mengangkat jemuran baju2 sudah saya lipat sesuai urutan menyetrika seperti di atas dan langsung dipisahkan sesuai pemiliknya.

    Beruntung saat ini anak sudah besar-besar, mereka wajib menyetrika pakaiannya sendiri. Hehe.

    Btw saya naksir si Turbo neh.. Bagian bawahnya rancak bana, ada gambar bunganya..

    BalasHapus
  64. BTW, ngomong soal setrikaan, saya sdh cek setrika yg sempat saya pakai, merk Turbo jg mbak Al, tapi yng uap.
    Namun saya jadi mupeng sama Turbo yg mbak Alida pakai, apalagi byk keunggulannya gini. Nyetrika pasti lebih menyenangkan

    BalasHapus
  65. ooohh baru tau, aku biasanya setrika yang tebel dan gedhe-gedhe duluuu, baru yang tipis dan kecil-kecil

    BalasHapus
  66. Zaman aku masih kuliah, aku sempet ngerasain hrs nyuci dan nyetrika sendiri, di kos an. Dan jujurnya mba, aku jauuuuh lbh seneng setrika drpd nyuci, krn aku benci hrs kena detergen. Mau sehrbat apapun klaim detergen yg bilang tangan tetep halus, bullshit sih aku bilang :p. Makanya pas kuliah, tiap nyuci aku pake sarung tangan karet , supaya tangan ga bersentuhan lgs ama detergen

    Tapi nyetrika, itu kegiatan palibg asik. Biasanya aku lakuin pas weekend. Sampe skrpun, walo skr ug lakuin art, tp kalo mereka mudik, ttp aja aku lbh suka milih yg nyetrika, suami yg nyuci baju2 yg ga bisa pake mesin. :D

    BalasHapus

© Rach Alida Bahaweres • Re-Design By momsodell