Combiphar Tennis Open 2018 : Dukungan Combiphar untuk Atlet Tenis

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Combiphar Tennis Open 2018 : Dukungan Combiphar untuk Atlet Tenis


Era tahun 1990-an, ketika saya di tanya siapa atlet tennis perempuan yang paling berjaya? Jawabannya adalah Yayuk Basuki. Kala itu, nama Yayuk Basuki sangat identik dengan olahraga tenis sehingga segala sesuatu tentang tenis selalu mengarah ke Yayuk Basuki.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Sri Rahayu Basuki ini telah menjuarai berbagai turnamen seperti kelas Women’s Tennis Association (WTA) sebanyak enam kali (seri Asia). Dan menurut Okezone.com, prestasi terbaiknya adalah menembus perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon 1997. Perlu teman-teman ketahui, ajang Wimbledon ini adalah salah satu turnamen paling prestisius bagi petenis dunia.
 
olahraga tenis
Simbolisasi. Sumber foto : Imawan 
Saya beberapa kali menonton pertandingan tenis Yayuk Basuki walau hanya lewat layar kaca. Saya senang caranya bermain tennis. Pukulan-pukulannya selalu tajam hingga sang lawan pun menyerah. Jadi ya jangan heran ya jika nama Yayuk Basuki hingga kini sangat melekat dalam benak saya dan saya yakin namanya sangat melekat hingga internasional.

Combiphar Tennis Open 2018

Setelah nama Yayuk Basuki muncul, beberapa petenis muda pun bermunculan. Beberaoa diantaraya adaklah Angelique Widjaja dan Wyne Prakusa. Saya pribadi merasa kemunculan petenis-petenis baru untuk mengikuti jejak para seniornya ya harus didukung.

Dukungannya tak lain dengan memberikan perhatian lebih kepada atlet muda sekaligus memberikan sarana dan prasana untuk bertanding. Salah satu bentuk dukungan yang juga penting adalah mengadakan pertandingan tenis sehingga ada wadah bagi atlet tenis untuk menunjukkan kemampuannya. Sekaligus agar bangsa Indonesia tahu bahwa masih banyak bibit-bibit petenis muda yang mampu potensial di dunia tenis.
 
Ketiga narasumber terkait pelaksanaan Combiphar Tennis Open 2018. Foto : Imawan 
Syukurlah, salah satu bentuk perhatian terhadap dunia tenis diberikan oleh Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare di Indonesia. Tahun ini, Combiphar menggadakan turnamen tenis bertaraf Internasional yakni Combiphar Tennis Open 2018. Ini bukan kali pertama Combiphar mengadakan turnamen tenis internasional. Namun tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaannya.

Combiphar Tennis Open ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016. Kala itu, sebanyak 20 negara di empat benua bertanding memperebutkan hadiah total 30.000 dolar AS dalam “Combiphar  Tennis  Open  2016. Ratusan peserta putra berusia 16 – 30 tahun yang berasal dari mancanegara memperebutkan total hadiah USD 30,000. 

Setahun kemudian, Combiphar mengadakan Combiphar Tennis Open 2017. Kala itu, hadiah total yang diperebutkan sebesar  45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta.

Melihat antusiasme pelaksanaan Combiphar Tennis Open yang selalu tinggi dari tahun ke tahun, Combiphar pun kembali melaksanakan lagi turnamen tennis internasional ini. Tahun ini, turnamen internasional ini diadakan sejak 23 Juli hingga 12 Agustus 2018, di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Total hadiah yang diperebutkan pun semakin bertambah yakni sebesar US$ 55.000 atau sekitar Rp 790 juta.

Suasana setelah konferensi pers. Sumber foto : Imawan
Penasaran kan siapa sih petenis top nasional Indonesia yang akan berpartisipasi? Jadi, tahun ini petenis yang bergabung adalah Christopher Rungkat, Justin Barki, David Agung Susanto, Anthony Susanto, dan Rifqi Fitriadi. “Harapannya dengan keikutsertaan mereka akan membuat pamor Combiphar Tennis Open 2018 akan semakin bertambah kata Susan Soebakti, Direktur Turnamen Combiphar Tennis Open 2018 yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Sekjen PP PELTI.

Selain dari Indonesia, Combiphar Tennis Open 2018 akan diikuti para petenis putra profesional mancanegara berusia 16-30 tahun yang berasal lebih dari 23 negara. Negara-negara dari kawasan Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam turnamen ini yakni, Indonesia, Singapura dan Thailand. Untuk perwakilan Eropa, para petenis berasal dari Inggris Raya, Slovenia, Swiss, Cyprus, Polandia dan Prancis. Petenis dari Australia dan Selandia Baru pun ikut berpartisipasi.

Boleh dibilang, pelaksanaan Combiphar Tennis Open ini tak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan, dalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF), akan menjadi momen berharga bagi para petenis nasional.

Marketing Communications Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta ikut mendukung pelaksanaan Combiphar Tennis Open ini. Apalagi selama tiga kali pelaksanaan, turnamen ini dilaksanakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. "Harapannya turnamen ini bisa berlangsung dengan lancar dan maksimal," kata Ibu Indira saat jumpa pers.

Mungkin teman-teman pengen tahu, apa sih alasan mengadakan Combiphar Tennis Open 2018 ini? Nah, Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi mengatakan turnamen internasional ini merupakan salah satu langkah konkret dalam melaksanakan komitmen Perusahaan, yaitu ‘Championing a Healthy Tomorrow’.

Pas banget ada pelaksanaan Asian Games 2018. “Kegiatan ini juga wujud nyata Combiphar dalam mendukung Pemerintah untuk mengembangkan olahraga tanah air, salah satunya Tenis,” kata Michael pada konferensi pers Combiphar Tennis Open 2018 pada 19 Juli 2018.

Ada bentuk kontribusi aktif yang dilakukan Combiphar bagi atlet tennis di Indonesia. Dan satu sisi, juga menjadi salah satu wadah untuk mengapresiasi kerja keras para petenis di Indonesia yang tetap berlaga secara sportif dan memberikan hasil terbaik.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Rildo Ananda Anwar mengapresiasi langkah Combiphar dalam menggelar turnamen tenis bertaraf internasional dalam tiga tahun terakhir ini.

Selain itu, apa yang dilakukan oleh Combiphar tak lain merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan. Gaya hidup sehat dan aktif selalu menjadi salah satu sosialisasi yang dilakukan Combiphar.

Awalnya saya mengira bahwa Combiphar hanya mendukung olahraga tenis saja, tetapi tidak. Combiphar juga pernah melakukan Combi Run dan Combiphar Golf Players Championship. Apa yang dilakukan oleh Combiphar menurut saya harus di apresiasi sehingga para atlet yang telah berlaga dan membuat nama harum bangsa Indonesia semakin diperhatikan. Harapannya, tak hanya pertandingan tenis internasional saja yang menjadi agenda tahunan tetap juga olahraga lain yang selama ini mungkin kurang diperhitungkan.



31 komentar

Avatar
Maria Soraya 22/07/18, 10.57

program CSR-nya cukup menarik, mengajak hidup sehat melalui olahraga, penting nih :) semoga di ajang Combiphar Tennis Open nanti, para petenis yg terpilih membawa harum nama Indonesia

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 22/07/18, 19.30

Salut banget sama Combiphar bisa mendukung pertandingan tenis internasional di Jakarta juga Hotel Sultan yg memiliki 12 lapangan tenis berstandar internasional. Semoga atlet2 muda kita bisa juara ya dan bertumbuh petenis muda lainnya untuk maju di kanan international berikutnya. Yang lucu nih pas kita minta foto2 bareng sama keenam petenisnya eeeh yg 5 menjauh keluar..tinggal 1 deh hihihi.. Mudah2an memang yaaa kan nambah koleksi kenyataan membanggakan nama bangsa aamiin 😊

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 23/07/18, 09.05

Makin lama hadiahnya makin banyak yaa.. Salut nih sama Combiphar ngasih perhatian ke olahraga Indonesia, dan ternyata gak hanya tenis ya.. Semoga makin banyak lagi olahraga yang disponsori jadi makin berkembang turnamen di negara kita alhasil jadi bertambah jug bibit2 atlet berkualitas.. :) Aku dulu ngefans sama Angelique Wijaya.. Masih muda udah juara Wimbledon junior..

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 23/07/18, 13.00

Semoga langkah konkret dari Combiphar untuk mendukung pemerintah dalam bidang olahraga diikuti juga oleh perusahaan lain ya mba.. dengan semakin banyak perusahan yang mendukung, semakin banyak pula cabang olahraga yang dikompetisikan, hidup olahraga!

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 23/07/18, 13.12

Keren ya combiphar inisiasinya, semoga petenis Indonesia makin jaya, ke ajang internasional lainnya juga macam wimbledon.

Reply Delete
Avatar
Mariatul Kiftiah 23/07/18, 13.16

Wah....baca artikel ini jadi inget masa2 smp dulu suka banget ngikutin beritanya kalau pas ada turnamen tenis mba.

Reply Delete
Avatar
Dewi S 23/07/18, 14.22

Sama Mba, saya juga paling inget tu sama Mba Yayuk Basuki. Petenis fenomemal Indonesia :)

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 23/07/18, 16.33

Nama-nama petenis mudanya ga ada yang dikenal.. xixixi.. semoga nanti jadi terkenal seterkenal yayuk basuki yang membawa prestasi cantik kelas dunia.

Dan alhamdulillah banget ya, Combiohar mau menumbuhkan lagi bibit-bibit petenis muda. Semangaat untuk Indonesia.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 23/07/18, 17.03

Aku juga ingetnya Yayuk Basuki tok. Makanya perlu banget ya dukungan sponsor seperti Combiphar ini, juga publikasi yg terus menerus supaya para juara melegenda.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 23/07/18, 18.14

iyes Ummi tenis pasti yayuk Basuki uda hapal di luar kepala karena kehandalannya moga nih acar2 seperti ini bisa terus ada dan terus motivasi petenis muda lainnya untuk maju ke ajang internasional yeay

Reply Delete
Avatar
Okti Li 23/07/18, 20.36

Keren ya Combiphar Tennis Open ini. Secara tidak langsung bantu bangkitkan potensi anak bangsa yg fokus olahraga.

Semoga International Tennis Federation (ITF), akan menjadi momen berharga bagi para petenis nasional. Amin

Reply Delete
Avatar
nursaidr 23/07/18, 21.52

Saya dukung atlet Christopher untuk berlaga di ajang internasional dan asian games nanti. Hehe doi bisa dibilang sebaga atlet masa depan yg bisa membuka kejayaan cabor tenis di indonesia..

Reply Delete
Avatar
gita siwi 23/07/18, 22.10

Senang ya kalau wajah wajah baru penuh prestasi terus bermunculan khususnya untuk tenis ini. Olah raga yang cukup bergengsi dan banyak melahirkan nama-nama yang melegenda sampai hari ini. Apresiasi buat Combiphar dalam Tenis open 2018 ini

Reply Delete
Avatar
Awan 24/07/18, 00.33

Salut saya sama kegiatan CSR Combiphar ini, mengajak anak muda untuk mengasah bakat dengan hidup sehat selalui olahraga dan akan menjadi bonus bila nanti bisa meraih juara. Semoga Indonesia juaranya. Aamiin...

Reply Delete
Avatar
Mporatne 24/07/18, 01.13

Hadiah tiap tahun makin hari makin meningkat yang bisa membuat kita tambah semangat jadi juara.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Author keluargahamsa.com 24/07/18, 01.24

Keren banget pertandingan ini masuk agenda organisasi tenis internasional ya mbak, bahkan bisa meningkatkan poin para pesertanya. Semoga sukses pelaksanannya.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 24/07/18, 04.50

Hotel Sultan itu yang di samping GBK kan? Wih banyak juga ya lapangan tenis di sana. Cocok buat membina atlet-atlet muda di bidang olahraga tenis.

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 24/07/18, 06.07

Wah hadiahnya banyaaak.
Salut dengan combiphar.
Yayuk Basuki ingat, kalo sekarang sudah nggak ngikutin siapa saja petenis atau àtlet olah raga lainnya :)

Reply Delete
Avatar
Unknown 24/07/18, 06.57

Keren ya Combiphar, turnamennya setiap tahun jumlah jadiahnya terus meningkat. Semoga atlet Indonesia bisa memenangkan turnamen ini ya, Mba.

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti 24/07/18, 07.23

Support buat pemain tenis negeri ini memang penting ya. Combiphar keren ya, semoga dg dukungan Combiphar, tenis semakin cemerlang

Reply Delete
Avatar
Yulia Marza 24/07/18, 08.36

Xombiphar menunjukan langkah nyata mendukung olahraga tanah air ya mbak. Semangat.

Reply Delete
Avatar
mira utami 24/07/18, 09.15

Jadi inget pernah belajar tennis karena wajib dulu, ya ampun itu raketnya aja berat. Jadi emang musti latihan pegang raket. Tapi yang bikin keren fashion pemainnya tennisnya saat pertandingan kece semua hahaha. Intinya tennis olahraga yang gak hanya perlu energi, tapi taktik, kelincahan dan gaya haseik

Reply Delete
Avatar
Rita Asmaraningsih 24/07/18, 10.10

Melalui CSR perusahaan bisa mendukung kegiatan olahraga. Keren ini..

Reply Delete
Avatar
Salman Faris 24/07/18, 12.04

Yayuk Basuki ini emang petenis yang luar biasa banget hehehe, semoga kedepannya bisa lahir atlet yang mendunia

Reply Delete
Avatar
Hani S. 24/07/18, 13.01

Setuju, program positif dari Combiphar ini patut dan layak diapresiasi dan mendapatkan support dari banyak kalangan. Ini salah satu langkah Indonesia mendapatkan Atlet2 terbaiknya di masa depan. So Positive!

Reply Delete
Avatar
Rusydina Tamimi 24/07/18, 13.48

aku belom pernah liat atlet tenis Indonesia :3
dan abru tau kalo Indonesia juga punya atlet tenis -_- kemana aja ya akuu huhu

Reply Delete
Avatar
Elva susanti 24/07/18, 20.04

Mantap banget nih mbak dukungan Combiphar terhadap para petenis Indonesia ini. Moga pada Asian Games se-Asia ini Indonesia bisa memborong emas ya mbak dan membanggakan Indonesia para atletnya terutama Tenis

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 24/07/18, 20.41

Combiphar ini perusahaan farmasi terkenal, dukung juga ah komitmennya. Moga petenis Indonesia banyak menang

Reply Delete
Avatar
Mudrikah Stories 25/07/18, 05.59

owh selain combiphar tenis open ada juga combi run dan combi golf juga. Semoga dukungan Combiphar terhadap olahraga tenis dan olah raga lainnya bisa membantu memunculkan kembali semangat atlet indonesia

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 25/07/18, 14.54

Wah kalau tennis dari kecil aku udah paham cara mainnya karena Ayahku pemain teniis dan aku pun beberapa kali diajarkan malah sampe sekarang raket tennis yang dibelikan Ayah masih ada tapi udah lama nggak main lagi hehe..salut dengan Combiphar yang mendukung olahraga tenis yaa

Reply Delete