Apartemen Grand Taman Melati 2 Margonda, Apartemen untuk Mahasiswa

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Apartemen Grand Taman Melati 2 Margonda, Apartemen untuk Mahasiswa


Walaupun tercatat sebagai warga Pasar Rebo, Jakarta Timur, saya lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga di Depok. Bahkan setiap hari, saya selalu naik menitipkan motor di kawasan Pondok Cina, Depok. Maklum, rumah saya berbatasan dengan kawasan Depok sehingga menuju Depok terasa lebih dekat daripada harus ke Jakarta Timur. 

Depok boleh dikatakan sebagai kota penyangga Jakarta. Banyak orang yang tinggal di Depok namun beraktifitas di Jakarta. Apalagi harga rumah di Jakarta kini kian tak terjangkau. Di satu sisi, Depok menawarkan segala kemudahan dan fasilitas yang semakin lengkap. Untuk pendidikan, Depok memiliki Universitas Indonesia (UI). UI merupakan universitas terbesar dan terbaik di Indonesia. Depok tak hanya memiliki UI, tapi beragam universitas swasta yang terbaik juga berada di Depok. Kelengkapan fasilitas pendidikan kemudian ditunjang juga dengan fasilitas lain seperti pusat pembelanjaan hingga pusat pelayanan kesehatan.

Salah satu sudut apartemen

Dengan segala fasilitas itu, Depok kemudian menjadi tujuan untuk menempuh pendidikan. Apartemen kemudian tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satunya adalah Apartemen Grand Taman Melati 2 Margonda. Apartemen Grand Taman Melati 2 Margonda Depok berada di posisi paling strategis. Berada di Jalan Margonda, Depok, apartemen ini berada tepat di dekat gapura perbatasan Depok dan Jakarta. Hanya dengan berjalan kaki 5 menit, kita sudah tiba di kampus Universitas Indonesia. Jadi, tak perlu repot ongkos transportasi karena semuanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki.
Posisi Apartemen Grand Taman Melati II

Pembangunan apartemen Grand Taman Melati 2 Margonda ini dikembangkan oleh PT Adhi Persada Properti, salah satu anak perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Apartemen Grand Taman Melati II ini merupakan proyek berkelanjutan setelah sebelumnya berhasil mengembangkan Taman Melati Marginda di tahun 2010 (800 unit) dan Grand Taman Melati Margonda di tahun 2013 (507 unit). Hingga kini, total unit yang telah terjual dari kedua tower berjumlah 1307 unit.  

Grand Taman Melati 2 Margonda dibangun di area seluas 3795 m2 dengan 839 unit. Pekerjaan konstruksi bahkan telah dikerjakan sejak November 2016. Harga yang dipasarkan adalah Rp 500 jutaan per unit. Kini, sebanyak 50 persen unit telah terjual. Dijadwalkan Desember 2019 unit apartemen sudah selesai dan diserahterimakan kepada penghuni.

Show unit apartemen

Ruang belajar di unit apartemen
Kesuksesan penjualan unit di apartemen itu mau tak mau membuat saya tertarik untuk tahu lebih banyak. Beruntung, Sabtu, 11 Maret 2017 saya menghadiri “Tamel Hangout Blogger”, suatu acara yang mempertemukan antara pihak blogger dengan apartemen.

Tamel Hangout Blogger
Diskusi ini diikuti oleh empat narasumber yakni Ferry Thahir (General Manager Wilayah II PT Adhi Persada Properti), Elvira Wiganti (Project Manager Taman Melati Margonda), Ferry Sutrisno (investor) dan Erica Monalisa (mahasiswa). Diskusi diawali Pak Ferry Thahir menjelaskan bahwa apartemen ini membidik kalangan mahasiswa. Jumlah mahasiswa yang datang ke Depok mencapai ribuan membuat apartemen ini menjadi pilihan yang tepat untuk tinggal. “Jika dulu banyak yang tinggal di kost. Sekarang banyak juga yang memilih tinggal di apartemen,” katanya. Tak hanya mahasiswa, dosen serta karyawan perguruan tinggi merupakan target market Grand Taman Melati 2 Margonda.

Bu Elvira mengatakan ada dua tipikal pembeli apartemen Grand Taman Melati 2. Pertama adalah orangtua yang membeli apartemen untuk anaknya yang kuliah di Depok. Kedua adalah para investor yang tertarik berinvestasi di apartemen ini. Tipe pertama adalah orangtua yang sejak awal menginginkan anaknya masuk UI dan menyiapkan apartemen untuk tempat tinggal anaknya. Sedangkan tipe kedua adalah investor yang memilih untuk menyewa kembali unit yang dibeli. “Jumlahnya fifty-fifty,” kata Bu Elvira. 

Suasana diskusi #Tamel Hangout Blogger
Salah satu orangtua yang membeli apartemen untuk anaknya adalah Pak Ferry Sutrisno. Ia telah membeli apartemen di Grand Taman Melati sejak tahun 2011 saat anaknya masih duduk di bangku SMP. Harapannya, jika anaknya masuk UI maka apartemen itu bisa digunakan. Tahun berlalu dan anaknya pun masuk UI sesuai harapannya. Sebagai orangtua, ia merasakan keamanan dan kenyamanan anaknya selama tinggal di apartemen itu. “Parkirannya juga luas,” kata Pak Ferry.  

Salah satu penghuni apartemen, Erica Monalisa mengatakan kenyamanannya tinggal di Grand Taman Melati. Mahasiswa jurusan Budaya Korea UI ini, mengatakan di apartemen ini punya tempat yang luas untuk berkumpul yakni di kolam renang, hingga lobi. “Letaknya strategis jadi kemana-mana juga dekat,” kata Erica yang akrab dipanggil Chaca.

Sebagai investor dan ingin menyewakan apartemen kini tak perlu repot. Grand Taman Melati memiliki manajemen sewa yang terbukti bagus. Kini, harga sewa apartemen adalah Rp 3 juta per bulan. Untuk manajemen fee sebesar 10 persen dari harga sewa dan harus sewa maksimal enam bulan. “Jika ingin menyewakan apartemen, semuanya akan kami urus,” katanya.

Berkeliling Apartemen Grand Taman Melati
Tak hanya mengikuti diskusi yang berjalan santai namun informatif tentag apartemen. Saya dan teman-teman lainnya juga mengikuti tour keliling apartemen untuk melihat lebih dekat pembangunan apartemen. Pertama kami mendatangi show unit apartemen. Unit apartemen yang ditawarkan memang berasal dari bahan berkualitas dan terbukti bagus. Lantai interiornya homogeneous tile, klosetnya dari produsen Toto. Apartemen Grand Taman Melati 2 Margonda dibagun dalam berbagai tipe antara lain type studio A, B, Studio Corner, 1 bedroom dan 2 bedroom


Beberapa tipe yang terdapat di Apartemen
Menariknya, Grand Taman Melati 2 ini memiliki student center (indoor & outdoor) yang tepat untuk kalangan mahasiswa. Dengan adanya student center, mahasiswa memiliki ruang bersama untuk belajar. Di dalam student center juga terdapat ruangan khusus untuk presentasi. Tak hanya itu saja. Di student center juga ada wifi untuk akses internet serta coffeshop sehingga mahasiswa menjadi betah.
 
Student Center

Kami juga diajak melihat-lihat apartemen yang memiliki dua kolam renang. Beberapa mahasiswa tampak asyik berenang. Suasananya tampak sangat menyenangkan untuk menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa.  Ingin tahu lebih banyak tentang Grand Taman Melati 2 Margonda? Langsung saja hubungi :

Marketing Galery 
Grand Taman Melati Margonda 2 
Jalan Margonda Raya No 525 A, Beji-Depok 
021-7271888

50 komentar

Avatar
Utie Adnu 18/03/17, 09.00

yuks kita beli buat investasi, cocok ini mba,,,, pasti laris manis di tengah kota depok dekat dengan dua kampus ternama.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/03/17, 09.41

Bener mba. SOalnya lokasinya strategis :)

Reply Delete
Avatar
Oline 18/03/17, 11.02

Wahh baca ulasan mba Ida aku jadi pengen beli apartemennya :) semoga kesampean. Amiin.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 18/03/17, 11.30

Ntar klo anakku kuliah di UI bisa jadi salah satu pilihan untuk tinggal nih. Deket banget ya cuma 5 menit jalan, jadi enggak repot menghabiskan waktu di perjalanan.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/03/17, 07.40

Nah iya. Kalau capek di jalan itu yang bikin malas

Reply Delete
Avatar
Anisa AE 18/03/17, 13.08

Wah, asyik tempatnya. :D Cocok emang kalau buat mahasiswa. :)

Reply Delete
Avatar
Levina Tabita 18/03/17, 17.15

keren apartemennya.. ada student centernya segala... berarti kalo bukan mahasiswa gabisa beli dong? dan ga ada yg 2 atau 3 bedroom yah untuk unitnya?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/03/17, 07.40

Bisa mba Levina. Bisa buat investasi :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 18/03/17, 18.18

keren mank y mba tinggal di apartemen dlu suamiku jg tgl diapartemen MOI fasilitasnya oke sama kek yg ini. smg bisa beli bwt neyna hehehe aamiin

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/03/17, 07.41

Aamin Bunda Neyna. Asyik bener ya kalau bisa di apartemen kece gini :)

Reply Delete
Avatar
Yuni 18/03/17, 18.25

sepertinya student center bakalan bikin betah nih kak...hihihi*kangen masa kuliah

Reply Delete
Avatar
Sulis 18/03/17, 19.36

Nyaman banget mb tempatnya... Senengnya klo bisa tinggal di apartemen☺

Reply Delete
Avatar
muarra 18/03/17, 22.22

Wah jakarta timur, saya dulu sering kesana tapi bukan sebagai mahasiswa..
Saya berkunjung ke rumah paman bibi di komplek tentara..
tapi sekarang sudah pindah..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/03/17, 07.41

Apartemennya di Depok
YUkk main :)

Reply Delete
Avatar
muarra 19/03/17, 21.26

Wah kalau ke depok saya sering, ada kluarga di jalan raya kalimulya, perbatasan dgan bogor..
dekat dgan DTC..

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 18/03/17, 23.18

cocok bangt buat anak kuliah, kl kos aduhhhh bnyak masalah deh. sayangnya saya udh nhak kuliah, dulu daerah depok cari kos susah yg betah bisa gonta ganti terus

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 19/03/17, 07.42

IYaa. Itu jaman kapan tuh susah nya. Hihihi

Reply Delete
Avatar
Ria Bilqis 19/03/17, 08.14

Bagus ya cocok untuk para mahasiswa, taoibsemoga pengawasan nya ketat sehingga tak disalahgunakan oleh mahasiswa untuk hal-hal yg tak di inginkan.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/03/17, 17.57

Nah itulah, mba Ria. Jaman sekarang kuatir kalau pengawasan kurang ketat

Reply Delete
Avatar
Alaika Abdullah 19/03/17, 09.34

Aku juga sempat lama di Depok, tepatnya di Margonda, Mba. Di tetangganya apartemen Taman Melati ini. Depok emang rame dan asyik, apalagi daerah Margondanya, strategis banget! Jadi Taman Melati apartemennya udh hampir rampung, ya?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/03/17, 17.57

Untuk Grand Taman Melati 2 proses, mba Al :)

Reply Delete
Avatar
Imusyrifah 19/03/17, 22.28

Wah fancy kali kalo kuliah ngekostnya di sini hehe. Btw kenapa nggak ke tanjung barat aja kak daripada ke pocin?

Tp kece banget sih tamel margonda. #livingplacegoals yah:D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/03/17, 17.58

Aku kejauan kalau ke Tanjung Barat, mba. Karena aku lebih mepet ke Depok :)

Reply Delete
Avatar
Ria M Fasha 19/03/17, 22.49

kalo budget memadai memang enakan tinggal diapartemen ini ya mbak buat mahasiswa, nyaman gitu tempatnya, aku aja mau ahhaa

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 20/03/17, 00.08

Ada kolam renangnya itu yang jadi nilai tambah bagi apartemen ini ya. Anak kuliah dapat tempat relaks yang bikin bugar nih mbak. Keren deh :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/03/17, 17.58

Iya pas aku ke sana juga banyak anak kuliah yang berenang. Lebih positif ya :)

Reply Delete
Avatar
Zalfaa Azalia 20/03/17, 10.26

Tempat dan suasananya keliatan nyaman mba..
Pasti mahasiswa yang tinggal di apartemen ini bisa belajar dengan nyaman dan menikmati desain gedung yang siip

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 26/03/17, 09.30

Keliatan sih pas kesana mereka tampak nyaman :)

Reply Delete
Avatar
Nita Lana Faera 20/03/17, 10.44

Depok tambah kece deh, dilengkapi dengan apartemen yang keren banget.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 26/03/17, 09.31

Iya skarang Depok makin kece :)

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 20/03/17, 16.30

AKu pengen bisa beli apartemen di situ mbak, lokasinya itu lho bikin naksir :D

Reply Delete
Avatar
my words 20/03/17, 23.52

lokasi di lingkungan kampus itu loorrr, yg bikin nilai plus...investasi yg cemerlang ini :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 26/03/17, 08.15

Iya jadi harga semakin naik jadi menguntungkan investasinya :)

Reply Delete
Avatar
zata 21/03/17, 11.39

abis baca artikel ini langsung ngebayangin anak2 masuk UI dan stay di apartemen ini :) #aminnnn

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 21/03/17, 15.06

Wah ada fasilitas buat mahasiswa belajar jg ya, pastinya betah banget kalau mahasiswa tinggal di sana :D

Reply Delete
Avatar
my words 21/03/17, 22.02

cocok buat anak kuliahan...juga untung nilai investasi tingiii :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/03/17, 17.59

Nilai investasi harus cari yang tinggi :)

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 24/03/17, 21.53

Selain cocok buat anak kuliah, cocok juga buat inves ya mba

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 26/03/17, 09.29

Bener, mba. Investasi terbaik nih :)

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian 02/04/17, 13.19

Kalo untuk mahasiswa emang cocok banget ya mbaaaak.. Nempetin kamar tipe studio aja kayanya udah seru bangeeet.. Hehehee

Reply Delete
Avatar
Hani S 06/04/17, 23.29

Semakin banyak pilihan untuk berinvestasi ya Mba, salah satunya GTM ini. :)

Reply Delete