Tips Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Tips Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi

Menjaga kesehatan anak di masa pandemi jangan sampai terabaikan orang tua. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Anak-anak termasuk yang rentan. Anak saya selalu saya mewanti-wanti tentang pandemi virus corona ini. Kami diskusikan hal ini sekeluarga termasuk komitmen bersama untuk menjaga keluarga karena saya dan suami posisi bekerja di luar rumah. 


Untungnya, anak saya tahu dan juga sadar serta ikut berkomitmen untuk menjaga kesehatan di masa pandemi ini. Ia bahkan yang hampir jarang keluar rumah untuk bermain dengan teman sekitar rumah. 


Bahkan awal-awal pandemi, ia benar-benar di rumah karena sekolah pun ditutup karena belajar di rumah. Untuk aktifitas sehari-hari, ia terhubung dengan zoom bersama teman sepermainannya untuk sekedar ngobrol atau menanyakan kabar. 


Namun belakangan, setelah lebih dari dua tahun pandemi melanda, saya melihat ada kebosanan yang dialami anak saya. Sesekali saya mengajaknya makan di luar rumah untuk mendapatkan suasana baru. Beberapa pekan ini, anak saya sudah kembali ke sekolah walaupun belum 50 persen. 



tips jaga kesehatan Anak
Sumber : pixabay.com

Lalu, apa yang saya dan suami lakukan untuk menjaga kesehatan anak di masa pandemi ? Pertama, komunikasikan sejak awal dengan anak tentang kondisi pandemi seperti ini. Sehingga anak juga semakin tahu tentang pentingnya menjaga kesehatan. Anak saya sudah semakin besar sehingga dia semakin sadar dan memiliki kesadaran pribadi untuk menjaga kesehatan diri. 


Kedua, selalu sampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Untuk penggunaan masker, selalu ia kenakan jika berkegiatan di luar rumah. Anak saya selalu menggunakan masker dan tertutup rapat dengan baik jika berkegiatan di luar seperti ke sekolah. Dia memakai masker yang menutup mulut dan juga hidungnya. Jadi tak sekedar menggunakan masker apa adanya. Anak saya juga selalu mencuci tangan dengan sabun untuk menjaga kebersihan dan terhindar dari wabah virus corona ini. Komitmennya untuk menghindari kerumunan juga diterapkan dengan baik sehingga ia memang memilih tak berkerumun. 


Saya sebagai orang tua juga memperhatikan asupan makanan dan minuman anak. Anak saya kebetulan tak memiliki kesulitan makan. Bahkan kadang dia meminta menu makanan tertentu untuk dikonsumsi. Apa saya kabulkan? Seringkali saya kabulkan jika selama makanan itu adalah makanan yang enak dan bergizi. Toh ini juga bagian dari variasi makanan sehingga anak tak mudah bosan. 


Vitamin juga tersedia di rumah saya. Khusus untuk anak, ada multivitamin untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Oh ya karena lebih banyak berkegiatan di rumah, kadang anak jadi agak mager alias malas gerak. Jadi sesekali saya mengajak anak olahraga ringan walau di rumah saja. 


Menjaga kesehatan mental anak juga sangat penting di masa pandemi seperti sekarang. Jujur saya agak kuatir juga dia akan kesulitan bersosialisasi karena selama ini lebih banyak di rumah. Apalagi juga jarang ke sekolah. Dan satu sisi, anak bungsu saya ini juga cenderung pendiam dan susah diajak ngobrol kalau dengan orang asing. Tapi kalau sama keluarga, anak saya ini ceriwis bahkan termasuk paling suka ngisengin orangtua dan kedua kakaknya. Jadi hiburan anak di rumah pun kami berikan dengan harapan anak tak terlalu stress. 


Untuk mempersiapkan kesehatan anak di masa depan, menyiapkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa untuk anak. Pas saya mencari informasi soal asuransi, ada inovasi yang dilakukan FWD Insurance. Apa inovasinya ? jadi, ada Fi adalah inovasi terbaru untuk membuat proses asuransi yang sederhana, tidak rumit dan mudah dipahami. Fi adalah bentuk komitmen FWD Insurance dalam mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Fi adalah chatbot dari FWD Insurance sebagai komitmen untuk memberikan pengalaman asuransi yang berbeda kepada nasabah dan dapat diakses 24 jam! 


Ada beberapa keunggulan dengan adanya inovasi Fi ini yakni : 

  • Didukung oleh teknologi digital terdepan
  • Membuat asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli dan mudah diklaim. 
  • Nasabah dapat mengirimkan chat ke Fi melalui fwd.co.id secara real time untuk mencari informasi seputar asuransi dengan mudah dan cepat. 


tips jaga kesehatan anak


Selain itu, inovasi Fi juga dapat membantu nasabah menjawab pertanyaan tentang informasi produk dan mendapatkan brosur produk. Tak hanya itu saja, inovasi Fi dapat menginformasikan prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim serta membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat. Terbantu kan dengan adanya inovasi yang dikeluarkan oleh FWD? 


26 komentar

Avatar
Frans Enriko Siregar 09/04/22, 08.56

Untungnya anak saya masih termasuk kuat selama pandemi ini, cuma sakit sekali dua kali saja selama 2 tahun ini 😁

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 14/04/22, 09.27

semenjak pandemi menjadi prioritas untuk menjaga kesehatan keluarga terutama kesehatan anak, lebih menghargai yang namanya kesehatan dan hidup sehat

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 14/04/22, 09.34

Challenging bangettt memang ya mba, untuk jaga kesehatan baik pribadi maupun keluarga.
apalagi anak2 kan kadang masih syusyaahh dibilangi utk prokes.
hamdalah, ada solusi inovasi dari FWD Insurance ini.
keren bangett!

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 14/04/22, 13.16

Yang mesti dijaga soal kesehatan anak adalah fisik dan mental juga ya mbak. Asupan bergizi dan vitamin jangan sampai ketinggalan. Wah, ternyata FWD punya Fi, dapat diakses selama 24 jam dan ini bisa menjadi pengalaman berasuransi yang beda. Asuransi kesehatan dan jiwa untuk anak terjamin deh demi masa depan cerah. Nice sharing mbak Alida.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 14/04/22, 14.26

Mak kali boleh nawar sih mending kita yg sakit jangan sampai anak yang sakit. Hehehe ...
Tapi mana bisa begitu ya. Kita sebagai orang tua hanya bisa mencegah dan berikhtiar demi kebaikan buah hati. Termasuk kesehatannya ya

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 14/04/22, 16.28

Penting banget menjaga kesehatan sekeluarga di masa pandemi ini. Apa lagi anak2 yang masih butuh banyak bimbingan, ya

Reply Delete
Avatar
Katerina 15/04/22, 07.58

Mbak, di artikel tertulis "mager alias marak gerak"
Maksudnya mungkin malas gerak ya? :D

Soal menjaga kesehatan anak di masa pandemi, memang penting banget ya mbak. Sebagai ibu, saya pun melakukan yang terbaik untuk anak. Alhamdulillah sepanjang 2 tahun pandemi, kami lolos dari serangan corona. Tapi memasuki tahun ketiga mulai Maret lalu, saat jumlah penderita sudah jauh menurun, dan dampak virusnya tergolong ringan, kami malah kena :))
Syukurnya ringan sih gejalanya, dan cepat sembuh juga.
Ikhtiar kesehatan juga bisa dilakukan dengan berasuransi ya, gunanya untuk meminimalisir dampak keuangan akibat sakit yang tak terduga.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 16/04/22, 07.08

Oh ya bener mba. Makasih mbaa

Reply Delete
Avatar
Febrianty Rachma 15/04/22, 12.54

FWD ini menurutku adalah asuransi yang selalu mengedepankan inovasi dan istilahnya adalah kekinian. Selalu mengawali segala inovasi lebih dulu dibanding kompetitornya ya. Namanya pun unik dan singkat Fi sehingga gampang dihafalkan dan membantu banget buat nasabah yang mencari tahu informasi seputar FWD, selain praktis juga cepat.

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 15/04/22, 20.08

Setuju banget nih kak Alida selama pandemi kesehatan anggota keluarga terutama anak harus menjadi perhatian, Asuransi kesehatan sebaiknya dimiliki ya ketika kita punya dana lebih,karena penyakit kita tidak tahu kapan mau datang

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 16/04/22, 00.12

Bener banget nih di masa pandemi ini emang penting banget dan harus jadi prioritas pertama ya kalau soal menjaga kesehatan.

Reply Delete
Avatar
Lintang 16/04/22, 05.30

Wah keren teknologi sekarang bisa semakin maju dan berkembang yah. Tentu saja menjaha kesehatan anak adalah prioritas ortu. Keren banget sekarang FWD ada Fi yang siap melayani cust 24 jam.

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 16/04/22, 08.17

Singkat banget nama chatbotnya FWD ini ya, Fi.
Keren lah inovasinya ini, jadi setiap saat bisa tanya-tanya produk FWD sama Fi

Reply Delete
Avatar
Wahyuindah 16/04/22, 08.48

Panik ya mbak kalau anak sampai sakit. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Harus sedia vitamin di rumah agar saya tahan tubuhnya terjaga.

Reply Delete
Avatar
Tian lustiana 16/04/22, 12.46

Asuransi terbaik nih FWD Insurance ini. Memudahkan nasabah pula yah. Apalagi ada fitur - fitur yang mumpuni untuk membantu nasabah.

Reply Delete
Avatar
gustiyeni 16/04/22, 13.04

selama pandemi teknologi berkembang secara pesat ya kak, semua bisa di akses online. FWD insurance contoh asuransi kesehatan yang siap melayani 24 jam.

Pandemi membuat kita dan keluarga lebih peduli terhadap
kesehatan.

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 16/04/22, 15.42

Alhamdulillah ya, anak sudah semakin besar dan tahu tentang kondisi saat ini yang masih pandemi. Memang penting banget jaga kesehatan anak.

Ya, benar sekali, untuk masa depan anak, bisa kita gunakan FWD Insurance.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 16/04/22, 16.30

semakin canggih aja ya FWD dalam melayani calon nasabahnya. semoga dengan hadirnya Fi dapat memberikan informasi seputar asuransi secara real time

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 16/04/22, 17.31

Unik yaa..
Dengan adanya chatbot dari FWD Insurance yang lucu dan menggemaskan, namun Fi jadi sangat membantu, terutama terkait produk asuransi.

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 16/04/22, 20.34

Iya masa pandemi harus lebih ekstra jaga kesehatan dan jangan lengah walaupun sudah jadi endemi covid masih berbahaya, apalagi jika ada komorbid..

Reply Delete
Avatar
www.grandysofia.com 16/04/22, 20.46

harus ketat dan jaga kondisi kesehatan banget sih akhir-akhir ini jangan sampai lalai trus kasihan kan kalau keluarga terkena sakit, semoga kita sehat-sehat semua ya mba. Ditambah dengan fitur Fi dari FWD assurance ini semakin memudahkan untuk mengaksesnya, bisa 24 jam pula

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 16/04/22, 21.13

perlu banget stok multivitamin buat anak ya. Aku juga stok nih kalau anak2 udah capek atau banyak kegiatan aku kasih deh multivitamin, semoga anak-anak sehat ya sejak pandemi ada aja sakitnya.

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 16/04/22, 22.50

Wah iya, saat pandemi seperti ini emang harus ekstra ya dalam menjaga kesehatan anak
Salut dgn pelayanan FWD ini
Sangat membantu ya mbak

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 16/04/22, 23.39

Fwd memperhatikan keluarga kita ya apalagi buat anak kita maunya yang terbaik. Aku belum pernah kepoin fwd, coba deh sapa tau ada yang cocok buat keluarga kami

Reply Delete
Avatar
K. Niken 17/04/22, 21.52

Era teknologi seperti saat ini bikin kit aharus ekstra menjaga diri. Baik itu kesehatan maupun ilmu juga sih ya. Hihihi.
Kesehatan anak juga wajib jadi prioritas utama

Reply Delete