Makan Siang Steak ala Warung di Waroeng Steak and Shake

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Makan Siang Steak ala Warung di Waroeng Steak and Shake


Waroeng Steak and Shake merupakan tempat makan yang beberapa kali saya dan sahabat-sahabat kunjungi saat masih di Surabaya, Jawa Timur. Bagi saya, makan steak di Waroeng Steak and Shake ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin makan siang dengan harga yang lebih terjangkau. Konsep steaknya ingin menawarkan makan steak ala kampung alias dengan harga murah karena selama ini steak selalu identik dengan makanan mahal.

Di dekat rumah saya, ada juga Waroeng Steak and Shake ini. Tepatnya di kawasan Akses UI, Depok, Jawa Barat. Tempatnya dulu tak begitu besar. Tapi melakukan renovasi besar-besaran dan kemudian menjadi tempat makan yang besar dengan tempat parkir yang juga luas.


November 2021, saya sekeluarga (suami, mas Ghaffar dan Ayyas) makan di Warong Steak and Shake yang di Bogor, Jawa Barat. Dulu banget pernah makan di Waroeng Steak and Shake Bogor ini. Tapi pas datang lagi Ahad 7 November 2021, tempatnya jadi makin luas, lebih modern dan juga apik. Apakah rasa makanannya masih sama ?

Sebelum saya cerita tentang rasa makanannya, saya ingin berbagi pengalaman dulu saat makan siang di sana ketika masa pandemi. Pertama kali datang, kami cuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan. Apa bisa makan di tempat (dine in) selama pandemi? Bisa. Tapi ada beberapa peraturan yakni, durasi makan tidak lebih dari 20 menit, menunjukkan sertifikat vaksin, wajib menjaga jarak, wajib mencuci tangan dan wajib menggunakan masker jika tidak saat makan. Kalau makan ya dilepas maskernya ya J.


Saat tiba di lokasi, tak begitu terlalu ramai pengunjungnya. Jarak meja tempat duduk saya dengan pengunjung lain berjauhan sehingga saya sekeluarga tak perlu kuatir. Tapi lama kelamaan, makin banyak pengunjung datang untuk makan siang. Untungnya tak ada yang berkerumum jadi bisa dibilang penerapan protokol kesehatannya lebih baik. Selain itu tempat makannya juga luas dan terpisah-pisah menjadi tiga sekat.  Ada dua sekat khusus pakai AC, ada satu ruangan yang khusus tanpa AC.

 
Review Makan Siang di Waroeng Steak and Shake

Kami memilih di ruangan ber AC namun dekat pintu masuk dan tak banyak meja. Saat datang dan memilih menu makanan pilihan, saya pun membayar total makanan dan minuman yang kami pesan.

Ada beberapa menu yang kami pesan yakni chrispy chicken double with cheese sauce (Rp 36.364), chrispy chicken single chicken with cheese sauce (Rp 26.364), sirlion double with brown sauce (Rp34.546) dan grill steak rip eye import (Rp 80.000). Ada tambahan kentang goreng dengan siraman saos keju (saya lupa namanya) dan sayuran (vegetable frozen). Untuk minumannya saya lupa pesan apa saja. 




Berapa lama pesanan tiba ? Saya lupa persis berapa lama pesanan kami tiba. Tapi seingat saya tak sampai 30 menit makanan di antar ke meja. Bagaimana rasa makanan yang kami pesan ? Sesuai nama pesanannya chrispy, makanannya benar-benar chrispy kriuk dan gurih. Untuk dagingnya tidak terlalu tebal. Buat saya lebih terasa kriuknya dibandingkan daging ayamnya.

Untuk cheese sauce, menurut saya juga tak begitu terasa kejunya. Kalau dari tampilannya memang kuning menggoda tapi untuk rasa kejunya buat saya tak begitu terlalu menggoda. Rasa sauce yang paling enak itu adalah pesanan suami yakni grill rip eye import. Ini sauce benar-benar enak sehingga saya dan anak-anak memilih untuk mencoba beberapa kali sauce untuk dimakan.



Kami tak terlalu lama makan disana karena sesuai aturan tak boleh lebih dari 30 menit makan di sana. Tapi pada prakteknnya sebetulnya tak ada petugas atau pegawai yang khusus memonitor mana yang sudah lebih dari 30 menit dan mana yang belum. Jadi lebih pada kesadaran masing-masing. Secara keseluruhan, makan siang di Waroeng Steak and Shake ini masih standar. Tak terlalu wow banget tapi masih lumayanlah jika ingin mencoba menikmati makan steak dengan harga terjangkau.


Untuk tempatnya secara keseluruhan menurut saya nyaman dan luas. Tapi bagaimanapun untuk penerapan protokol kesehatan harus ketat dan harus menjadi tanggung jawab pihak rumah makan dan juga pengunjungnya.

Ada yang sudah pernah nyoba makan di Waroeng Steak and Shake di Bogor ?

 

 

 

17 komentar

Avatar
Adhi Hermawan 02/01/22 23.15

Sekarang ada dimna-mana, asli keren sih bisnis yang menggurita kek gini ini!
Murah meriah kenyang dan enak ya WS-nya ...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 03/01/22 07.19

Iya. Makanya jadi pilihan ya kak :)

Reply Delete
Avatar
gustiyeni 06/01/22 15.24

Warung steak.ini mah langganan jaman kuliah di Solo tapi ya, sesuai kantong maak murah dan enak recomended bangett pokoknya.

Reply Delete
Avatar
Dzulkhulaifah 06/01/22 17.15

Zaman belum punya anak aku dan suami sering jajan di Waroeng Steak and Shake Bintaro, Tangsel. Aku suka menu dan cita rasa masakannya. Tempatnya juga asyik buat hangout sama pasangan. Yang di Bogor sekarang sudah makin luas tempatnya, ya? Kapan-kapan kalau lagi di daerah sana aku coba mampir, ah. Terima kasih rekomendasinya, Mbak.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 07/01/22 02.13

Dulu datang langsung kalau sekarang order via WA aja. Tanpa antrian panjang makan waroeng steak

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 07/01/22 06.00

di dekat rumah aku juga adaa nih mba ..kayaknya memang banyak yang suka ya karena kalau lewat seringkali ramai

Reply Delete
Avatar
Hikmah Khaerunnisa 07/01/22 13.48

WS tempat jajaran steak favorit ku juga mba. Sekalian harganya ramah dikantong, makanannyapun lumayan oke di lidah.

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 07/01/22 20.29

salah satu restoran kesukaan. harganya affordable, rasanya delicious dan mengenyangkan. sukaa banget

Reply Delete
Avatar
Okti Li 07/01/22 22.19

Sajiannya sangat menggoda. Banyak juga itu ya pengunjungnya. Pasti karena kualitasnya tidak diragukan lagi. Semoga semua sehat selalu. Aamiin...

Reply Delete
Avatar
Mugniar 08/01/22 07.08

Nah, protokol kesehatan yang ketat memang jadi pe er kebanyakan penyedia kuliner, ya Mbak Alida.

Btw jadi penge browsing apakah resto ini ada di Makassar ya (saya kudet soalnya :D) ... penasaran denga saus grill-nya.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 08/01/22 11.35

Harganya masih terjangkau ya. Sering lewatin Waroeng Steak ini tapi belum pernah mampir. Udah tau harganya, jadi tertarik mampir nih.

Reply Delete
Avatar
Momtraveler 08/01/22 14.42

Jaman kuliah dulu klo pengen makan daging larinya ke sini pasti. Ternyata harganya sama ya maskh terjangkau seru lah makan rame2 di aini

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 08/01/22 14.57

Zaman sekarang kudu banget prokes saat makan di luar yaa, kak Alida.
Dan salut dengan tamu-tamu yang disiplin makan lalu pulang, tanpa harus berlama-lama.
Makan di Waroeng Steak and Shake, ini nyaman.. Steaknya banyak pilihan.
Yummiii~
Anak-anak juga pasti suka dengan ragam menu dan bumbunya.

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 08/01/22 21.33

ini steak yang terjangkau di deket rumahku mba pernah mampir sekeluarga. tempatnya enak dan steaknya enyakkk juga
di sini ga ada tempat beginian :")

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 10/01/22 07.48

Ternyata Waroeng Steak and Shake ini ada di mana-mana yaa... di Semarang sini juga ada beberapa outletnya. Salah satunya dekat banget dengan rumah. Kalau pas kehabisan ide mau makan apa di rumah, anak-anak suka minta jajan di situ. Rasa lumayan lah, harganya pun masih terjangkau banget.

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 10/01/22 15.18

Kalau semua pengunjung memiliki kesadaran untuk makan disana tak lebih dari 30 menit, pasti jadi longgar ya mbak, pengunjungnya bisa gantian. Soalnya kan ada yang kadang udah sampai depan, tapi lihat agak ramai jadi batal masuk.

Reply Delete
Avatar
Ainhy 11/01/22 23.38

Dari reviewnya sdh kelihatan enak thu kak, semoga nanti ada kesempatan utk nyobain. Juga, dari pengunjung cukup ramai dan bisa ditebak rasanya banyak yg suka.

Reply Delete