Kuliah di STEM Prasetiya Mulya untuk Masa Depan Lebih Baik

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Kuliah di STEM Prasetiya Mulya untuk Masa Depan Lebih Baik

Siapa sih yang tak ingin selepas lulus kuliah bisa memiliki keahlian serta mendapatkan pekerjaan atau menciptakan pekerjaan impian ? Saya yakin, hampir semua anak dan orangtua memiliki keinginan yang sama. Saya pun begitu. Sedikit mengenang masa lalu, saya ingin menceritakan sedikit perjalanan hidup saya. 

Sejak kecil, hobi dan minat saya sudah terlihat. Ketika duduk di bangku SMA, kebiasaan menulis saya mendorong saya kemudian bercita-cita menjadi jurnalis. Cita-cita ini kemudian saya pupuk dan bahkan walaupun belum lulus kuliah, saya sudah memperoleh pekerjaaan. Semua karena saya tahu bakat dan minat saya serta memiliki kemampuan dan memilih kampus yang tepat.



Anak-anak milenial saat ini tentunya memiliki kemampuan teknologi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka akrab dengan teknologi, mampu memahami serta menyelesaikan permasalahan dengan tepat. Perkembangan waktu tentunya menciptakan tantangan yang berbeda dibandingkan masa saya. Banyak jyang memutuskan untuk kelak memiliki bisnis sendiri dengan keahlian yang dimiliki. 


Tapi bagaimana mewujudkannya ? Hal pertama yang menurut saya harus dilakukan adalah mengetahui minat masing-masing. Ada anak yang memiliki minat di bidang teknologi. Orangtua pun mengarahkan anak dan mendukung anak agar kemampuan teknologinya bisa semakin berkembang dan menjadi bekal untuk masa depan. 


Hal yang paling penting menurut saya adalah memilih tempat belajar yang tepat yang sesuai dengan minat serta kemampuan. Ketika duduk di bangku SMA, tentunya harus sejak dini mengasah kemana akan melanjutkan kuliah sehingga tak salah langkah dan tak sekedar asal pilih. Nggak pengen kan menjalani kuliah tanpa bermakna serta lulus kuliah tapi malah nganggur dan sibuk mencari pekerjaan ? 


Saya sering sekali mendapat cerita anak-anak muda yang memutuskan mengambil jurusan kuliah karena desakan orangtua dan bukan atas kemampuan serta minat dari diri sendiri. Alhasil, kuliah berasa lebih lama, tak menikmati masa kuliah, dan ilmu yang diberikan terasa sia-sia. 


Lantas, apa yang harus dilakukan sebelum memutuskan kuliah ? Saya sarankan teman-teman memilih kampus sesuai minat dan kemampuan serta mendukung masa depan menjadi lebih baik. Selain itu kampus juga memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung, tenaga pengajar yang mumpuni. Tak hanya itu. Pilihkah kampus yang berwawasan bisnis dan mampu menjawab kebutuhan lulusan di masa depan? 





Adakah kampus yang sesuai dengan kriteria yang saya berikan di atas? Ada! STEM Prasetiya Mulya sesuai dengan kriteria kampus yang saya jabarkan di atas. Saya tahu STEM Prasetiya Mulya  sejak lama dan menurut saya, STEM Prasetiya Mulya adalah kampus yang mampu menjawab tantangan masa depan. STEM Prasetiya Mulya adalah tempat yang tepat bagi calon technopreneur untuk belajar dan mengukir masa depan yang lebih baik. 


Keunggulan Kuliah di STEM Prasetiya Mulya 


Mungkin teman-teman bertanya-tanpa, apa saja keunggulan STEM Prasetiya Mulya sehingga kampus ini yang saya rekomendasikan jika ingin menjadi lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan perkembangan masa? Jadi, ini beberapa keunggukannya. 


Banyak Pilihan  Program Studi Sarjana Teknik

Ada enam program studi Sarjana Teknik di STEM Prasetiya Mulya yakni S1 Computer System Engineering, S1 Business Mathematics, S1 Digital Business Technology, S1 Food Business Technology, S1 Product Design Engineering, S1 Renewable Energy Engineering. Pilihan jurusan kuliah ini sangat tepat dan sesuai dengan perkembangan masa dari waktu ke waktu. Setiap program studi juga melakukan kerjasama strategis dengan berbagai perusahaan. Misalnya prpgram studi S1 Food Business Technology melakukan kerjasama dengan berbagai industri pangan seperti Nutrifood Indonesia, PT Sierad Produce dan masih banyak lagi. 


Memiliki Dosen Mumpuni

Dosen-dosen yang mengajar di STEM Prasetiya Mulya adalah dosen-dosen yang minimal lulusan pascasarjana. Para dosen bergelar doktor dan master dari berbagai lulusan di dalam dan luar negeri, memiliki paten teknologi dan engineering serta memiliki sertifikat profesional. Para dosen ini tak hanya ahli dalam mengajar di kelas tapi juga memiliki keahlian melakukan penelitian, aktif menjadi anggota di berbagai asosiasi profesional serta tak berhenti melakukan inovasi. Kebayang kan lulusannya menjadi lulusan berkeahlian jika para pengajar adalah dosen terbaik dan berdedikasi? 





Fasilitas Sarana dan Prasarana yang Menunjang

Satu yang juga penting dari STEM Prasetiya Mulya ini adalah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Hal ini tentunya mempermudah mahasiswa untuk melakukan berbagai penelitian yang inovatif. Mulai dari virtual lab, food processing lab, chemistry lab, analytical lab, bio-microbiology lab, egronomic lab, circuit-electronics lab dan masih banyak lagi. Virtual lab mendukung kegiatan belajar-mengajar yang membutuhkan aplikasi khusus dan berlisensi. Food processing lab ini dilengkapi dengan miniplant untuk pengolahan miniman dan makanan yang didukung peralatan canggih. Ada juga chemistry lab ini dirancang untuk mendukung dan mengilustrasikan konsep kimia. 


Memiliki Keahlian dan Masa Depan Karir yang Terbaik 

Setiap program studi di STEM Prasetiya Mulya memiliki masa depan karir yang baik. Lulusan nya tak hanya memiliki nilai akademik yang baik tapi juga memiliki keahlian profesional yang dapat bersaing dengan lulusan lain. Untuk program studi S1 Business Mathematics dapat meniti Karir sebagai investment banking analyst, data scientst, research analyts dan lain-lain. Lulusan S1 Food Business Technology memiliki lulusan yang dapat berkarir sebagai food chemist, Food Business specialis, food product development dan lain-lainnya. Ini menunjukkan bahwa setiap program studi memiliki peluang karir yang terbuka luas di masa depan. 





Tertarik bergabung di STEM Prasetiya Mulya ? Langsung saja lakukan pendaftaran gelombang kedua angkatan 2022 terhitung sejak 14 September hingga 11 Oktober 2021. Nantinya tes online akan dilakukan pada Minggu, 17 Oktober 2021. Link pendaftaran langsung ke prasmul.link/pendaftarans1 


Informasi lebih tentang STEM Prasetiya Mulya bisa langsung ke website resminya di https://stem.prasetiyamulya.ac.id/ atau menghubungi nomor telepon 081511662005 atau 021-30450500 dan email di info@prasetiyamulya.ac.id


Siap-siap bergabung di STEM Prasetiya Mulya dan menjadi lulusan terbaik yang berwawasan bisnis !

24 komentar

Avatar
Nurul Sufitri 23/09/21 11.09

Lulusan perguruan tinggi memmang harus memiliki keahlian profesional, ga hanya nilai2 akademik saja yang dipertimbangkan. Terutama ketika melamar pekerjaan....apalagi kalau ingin membuka lapangan pekerjaan alias berwisausaha. Tentu skill terbaik di bidang yang diminati harus menunjang. Kuliah di STEM Prasetya Mulya bisa menjadi pilihan untuk masa depan lebih baik, setuju :)

Reply Delete
Avatar
Nchie HAnie 23/09/21 17.20

Waah, bisa menjadi pilihan nih STEM Prasetiya, keunggulannya pun banyak banget salah satunya mempunyai skill yang luar biasa buat bekal berssaing dengan lulusan lainnya. Rekomen banget, menjadi lulusan yang ahli dalam bisnis!!

Reply Delete
Avatar
Okti Li 23/09/21 19.22

Jaman sekarang keahlian memang lebih dibutuhkan daripada sekadar memiliki nilai akademik yang tinggi.

Memilih perkuliahan yang sesuai minat dan bakat pastinya tidak akan mengecewakan ya

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 24/09/21 04.10

Menarik nih STEM Prasetya Mulya. Berwawasan bisnis itu penting banget karena ada pembangunan karakter juga di dalamnya.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 24/09/21 18.06

Wah Presteya Mulya ada S1 nya juga ya mbak ternyata.Dulu orang2 kantor tempat aku kerja pada ambil kuliah di sana juga tuh, soalnya dekat kantor di Cilandak
Banyak juga ya jurusannya di STEM Preasetiya Mulya.

Reply Delete
Avatar
Mporatne 25/09/21 07.33

STEM Preasetiya Mulya merupakan sekolah bergengsi yang mencetak ahli ekonomi bagi bangsa ini minimal bisa mengatur keuangan bagi rumah tangganya.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 25/09/21 08.13

Ponakanku ada yg udah SMA dan masih galau mau lanjut ke mana.

Kayaknya aku infoin buat baca artikel ini, lah.
supaya ada gambaran, ohhh.... ini recommended bgt nih

makasii mba

Reply Delete
Avatar
Mia Yunita 25/09/21 09.53

Wah keren juga nih prodi² yang ada di STEM Prasetya Mulya. Kalo udah tau keren, biasanya aku lanjut cari bocoran pedoman akademiknya hehehe. Supaya bisa tau matkul apa aja yang disajikan di tiap prodi. Supaya nggak kaget dan bisa mempersiapkan diri untuk kuliah kan.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 25/09/21 13.24

Bagus ya kampus STEM Prasetiya Mulya ini, apalagi dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan baik ini membuat mahasiswa nyaman belajar dan melahirkan lulusan terbaik.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 25/09/21 13.56

Penting sekali sekolah yang sesuai dengan minat ya mbak, kalau tidak sesuai minat takutnya anak-anak mengerjakannya setengah hati. JAdi sayang banget, ilmu dan materi terbuang sia-sia. Bagus banget ini kampus STEM Prasetya Mulya

Reply Delete
Avatar
Arinta Adiningtyas 25/09/21 14.55

Wah, pilihan program studi yang tersedia memang banyak dibutuhkan di zaman sekarang ya, Mak.. Jadi insya Allah setelah lulus bisa langsung bekerja.

Reply Delete
Avatar
Ety Abdoel 25/09/21 16.21

Prasetya Mulya udah lama ada ya. Kupikir hanya ada jurusan bisnis aja, lho mba. Ternyata ada jurusan teknik juga.
Bagus banget sih, kalau begini kan bisa matching antara kebutuhan lapangan kerja dengan kualifikasi lulusan yang dihasilkan.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 25/09/21 17.17

Ini yang dicari di dunia kerja. Selain teori, juga kecekatan dan kemampuan di lapangan saat menghadapi langsung. STEM Prasetiya Mulya bener-bener mempersiapkan lulusannya siap menghadapi tantangan dunia kerja yang challenging.

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 25/09/21 18.51

Setuju, kalau kuliah dibidang yg ga diminati pasti sulit menikmati perkulliahan, ilmunya malah jadi sia-sia. Tapi pilih tempat kuliah sekarang juga memang harus yang berwawasan bisnisnya. Menarik juga tuh STEM, apalagi fasilitas, sarana prasarananya kelihatan lengkap.

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 25/09/21 21.35

STEM prasetya mulya bisa jadi pilihan ini ya mba... Benet mempersiapkn Mahasiswa nya siap masuk lingkungan kerja pad lulus nanti aplg bnyk jurusan yg bisa d ambil

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 25/09/21 21.53

Masih buka ya pendaftaran moga banyak peminat. Kampus bangsa bagus nih bisa jd tempat asik buat belajar moga harganya juga terjangkau ya mak

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 25/09/21 22.34

prasetya mulya itu emang bagus ya mak
sama kayak ppm kan ini ya. dengan ada stem bikin pilihan buat kuliah jadi tambah banyak dan berkualitas ya. cocok buat yang ingin mendalami studi teknik dll

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 25/09/21 22.37

STEM prasetiya banyak pilihan jurusannya ya ummi boleh nih direkomendasikan buat yang mau kuliah dan lanjutkan pendidikannya

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 25/09/21 23.21

Keren Mbak. Kampusnya keren, dosennya juga keren-keren. Mahasiswa di sini pasti bangga dengan almamaternya.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 25/09/21 23.49

Keunggulan kuliah di STEM Prasetya Mulya boleh juga nih, dengan banyaknya pilihan program studi teknik. Jadi mahasiswa bisa memilih sesuai minat dan kemampuannya. Apalagi ada program kerjasama strategis dengan perusahaan, bisa jadi pengalaman berharga setelah lulus nantinya

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 26/09/21 11.31

Sekarang memang ga cuma teori yang dibutuhkan ya, harus bisa terjun di lapangan praktek langsung , jadi kuliah seperti ini memang pilihan tepat

Reply Delete
Avatar
Afifah Haq 27/09/21 13.39

Langsung salfok sama jurusan S1 Renewable Energy nya. Jadi pengen kuliah lagi nih, soalnya related dengan perusahaan tempat saya kerja sekarang. Kira2 ada batasan usia ga ya wkwk

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 27/09/21 15.43

Pilihan jurusannya lumayan banyak dan memang sesuai dengan kebutuhan jaman. Masa sekarang keahlian memang menjadi satu hal yang vital dan wajib dimiliki untuk bersaing di dunia kerja. Nilai akademis aja nggak cukup musti banyak praktek dan terjun langsung dengan bidang yang akan digeluti.

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji 30/09/21 18.17

Kuliah nurutin orangtua, di tempat aku masih banyak Mbak... Akhirnya, kuliah juga pada enggak semangat gitu. Bahkan ada yang kerja gg sesuai lulusannya.
ah, andaikan dekat dengan STEM Prasetiya Mulya, ponakan aku arahin ke sini

Reply Delete