Cara Membersihkan Komedo Menggunakan Breylee Blackhead Mask

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Membersihkan Komedo Menggunakan Breylee Blackhead Mask


Saya nggak tahu deh mengapa susah sekali menghilangkan komedo? Setelah dibersihkan, beberapa hari kemudian komedo muncul lagi. Padahal juga tertutup masker selama beraktifitas. Tapi entah kenapa komedo selalu saja muncul. Berbagai cara pun saya lakukan untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Awalnya saya tuh nggak begitu ngeh kalau komedo sering muncul di hidung saya. Ada yang bilang karena kebiasaan bersihkan wajah di salon (facial) jadi hidung di bersihkan dan memicu timbulnya komedo. Benarkah ? Entahlah. Padahal toh setelah bersihkan hidung juga menggunakan es batu biar pori-pori di hidung tak semakin membesar. 

Tapi pada kenyataanya? Komedo muncul lagi, muncul lagi. Sebal kan? Iya pastinya. Kalau dibilang komedo akan hilang selamanya kayaknya mustahil. Tapi yang bisa dilakukan adalah membersihkan komedo hingga bersih sekali sehingga komedo semakin jarang muncul. Saya sudah semakin rutin membersihkan wajah supaya komendo menghilang. Pertama-tama, saya membersihkan wajah menggunakan susu pembersih dan toner supaya wajah menjadi lebih bersih.

Belakangan, saya menggunakan Breylee Blackhead Mask untuk membersihkan komedo. Awalnya saya tahu dari teman saya yang telah menggunakan Breylee Blackhead Mask dan menampikan hasil penggunaan yang mampu menghilangkan komedo. Dan ini membuat hidung jadi lebih bersih.

Review Breylee Blackhead Mask

Penasaran, saya langsung membeli Breylee Blackhead Mask ini di official storenya di Shoppe. Saya beli satu set yakni Breylee Blackhead Mask dan Breylee Pore Minimizer Serum seharga Rp 90 ribu. Diskon dari harga Rp 160 ribu untuk satu set. Jika Breylee Blackhead Mask untuk membersihkan komedo, Breylee Pore Minimizer Serum untuk mengecilkan pori-pori. Dua kombinasi ini yang dianggap ampuh untuk menghilangkan komedo. Benarkah? Mari kita cobaaa …. (ala Siska Kohl).

Kedua botol ini dikemas di botol kaca menampung 17 ml. Untuk Breylee Blackhead dilengkapi kertas putih sebanyak 100 lembar. Breylee Blackhead Mask ini tutup botolnya dilengkapi kuas sedangkan Breylee Pore Minimizer Serum tutupnya berbentuk pipe.



Cara menggunakannya mudah. Oh ya pastikan tangan bersih sebelum menggunakan produk ini ya.  Pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu. Bisa menggunakan handuk hangat untuk membuka pori-pori wajah. Saya membersihkan wajah menggunakan susu pembersihkan dan toner. Sebetulnya memang lebih maksimal dengan air hangat sih.

Kemudian, ambil Breylee Blackhead Mask dan oleskan di hidung. Karena saat mengoleskan menggunakan kuas mini, jadinya agak terasa geli-geli. Hehhe. Pastikan sudah diolesin secara merata sehingga hasilnya lebih maksimal. Setelah itu, langsung memasang kertas kecil yang disediakan. Pastikan kertas menutupi semua area sehingga bisa membantu mengangkat komedo secara maksimal.


Setelah itu, tunggu hingga mengering. Sebetulnya saya kurang bisa memprediksi berapa lama biar benar-benar kering. Tapi pengalaman saya butuh waktu sekitar setengah jam supaya benar-benar kering dan komedo terangkat.

Setengah jam kurang, saya merasakan makin mengering di hidung. Saya cabut kertas secara perlahan. Saat diangkat, tampak komedo-komedo mulai bermunculan. Duh gemas. Dan ketika kertas telah tercabut semua, komedo pun tampak muncul. Beneran gemes dan senang banget pas lihat komedo terangkat maksimal.

Saya sampai takjub memandang komedo-komedo yang menempel di kertas putihnya. Wah teryata memang komedonya banyak! Sebetulnya, komedonya tak semuanya terangkat tapi ada juga yang tampak seperti muncul di permukaan hidung. Pilihannya dua, mengolesi lagi Breylee Blackhead Mask di hidung dan tempelkan kertas seperti langkah pertama, atau membersihkan menggunakan alat pembersih komedo.



Mungkin teman-teman bertanya, sudah pakai Breylee Blackhead Mask kok masih pakai alat pembersih komedo ? Sebetulnya saya ingin hidung saya benar-benar bersih dari komedo sehingga memaksimalkan membersihkan komedo ini.

Tapi entah kenapa, komedo setelah dibersihkan ya masih tetap saja muncul. Padahal saya juga termasuk rajin membersihkan wajah (double cleasing) dan menggunakan produk yang diklaim mengurangi munculnya komedo. Tapi setidaknya dengan rajin membersihkan komedo membuat wajah saya jadi tak lebih bersih dan terlihat lebih cerah. Oh ya ada step 2 dan digunakan setelah wajah bersih dari komedo. Manfaatnya diklaim bisa untuk mengecilkan pori-pori. 

Kalau teman-teman mau membeli Breylee, saran saya membeli di official shop yang ada di beberapa online shop. Harganya juga seringkali promo sehingga sangat terjangkau.

7 komentar

Avatar
Aliyatus sa'diyah 10/09/21 09.08

menarik buat dicoba itungannya juga lebih hemat ya mbak dibanding beli pore strip yang sekali pake itu

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 11/09/21 09.40

Lihat ini pertama kali di youtube rachel goddard dan ternyata dia beneran ampuh banget ya buat komedo kak

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 11/09/21 09.54

Komedo ini muncul selain karena kondisi ruangan dan pola makan bukan, kak?
Aku juga uda berusaha pakai masker peel off, nyatanya gak semua ke angkat. Sedih banget.

Ingin ikutan pakai Breylee Blackhead Mask yang super praktis begini...
Bisa dipakai sampai di area sekitaran hidung yaa..((lekukan hidung))?

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 11/09/21 10.00

Mba Lidba butuh ini nih aku, karena komedoku juga membandel banget nih di daerah T.

Reply Delete
Avatar
Irma setiyani 11/09/21 11.01

Bagus banget produknya, penhen coba juga

Reply Delete
Avatar
aurabiru 11/09/21 21.23

Pas sale 9.9 kemarin aku nyaris tergoda sama produk ini mbak, tapi aku malah pilih produk yang untuk pori-pori, next time mau kucoba juga deh yang breylee blackhead mask ini ketimbang dipencet2 , sakiit

Reply Delete
Avatar
Mellisa 12/09/21 05.38

Sounds good. Aku belum pernah coba sih, tapi aku lihat harganya juga affordable di e-commerce. Jadi, worth it ya.

Reply Delete