Review Maybelline Superstay Matte Ink

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Review Maybelline Superstay Matte Ink


Sejak awal Maybelline Superstay Matte Ink muncul, saya sudah penasaran untuk mencoba karena klaim yang bisa bertahan hingga 16 jam! Saya termasuk yang malas untuk bolak-balik touch up lip cream sehinga lebih suka yang sekali pakai tapi tahan lama. Tapi pas awal kemunculan Maybelline Superstay Matte Ink, saya mau maju mundur mau mencoba karena harganya termasuk mahal di kantong saya yakni Rp 120 ribuan.

Tapi seiring berjalannya waktu, saking penasaran saya langsung beli. Seingat saya waktu saya beli harganya pas lagi diskon jadi hanya sekitar Rp 100 ribuan. Lumayanlah ya. Pertama beli langsung suka karena sekali usap sudah langsung menutup warna bibir dengan sempurna. Ulala ...

Saya sebetulnya kurang pede dengan warna bibir saya yang cenderung gelap. Sudah coba pakai lip scrub juga tapi masih kurang bisa buat bibir saya jadi lebih cerah. Jadinya ya harus pilih lip cream yang mampu menutup warna bibir dengan baik.

Maybelline superstay matte in


Warna-warna Maybelline Superstay Matte Ink ini beneran cakep-cakep. Tapi juga ada warna yang agak esktrim seperti ungu dan ya tentu saja tak saya pakai. Heheh. Saya suka warna yang netral, tak terlalu kelihatan menonjol di bibir saya.

Beberapa koleksi Maybelline Superstay Matte Ink ini adalah nomor 210, 225, 65 dan 350. Keempat warna ini hampir senada dan cocok dengan kepribadian saya. Soal suka, saya suka banget. Saya selalu beli di official shop Maybelline yang selalu memberikan harga diskon.

Klaim Ketahanan Maybelline Superstay Matte Ink

Sejak awal saya sampaikan bahwa saya beli karena klaim ketahanan Superstay Matte Ink yang bisa bertahan hingga 16 jam. Jadi, apa benar bertahan hingga 16 jam ? Saya tak hitung secara khusus berapa lama penggunaannya. Tapi rata-rata kalau menggunakannya saat ngantor, bisa sampai 12 jam penggunaan Maybelline Superstay Matte Ink ini. Tiba di rumah, hasilnya masih rapi menutup warna bibir.

Saat ke Thailand tahun 2019, saya menggunakan Maybelline Superstay Matte Ink di pagi hari. Kondisi Thailand cukup panas dan saya ama sahabat saya, Bunda Herva Yulyanti seharian berkeliling Thailand. Kami mencoba berbagai makanan dan yang buat saya senang karena lip cream saya tak luntur. Lip cream yang masih tetap on stay di bibir ini juga mempengaruhi penampilan wajah secara keseluruhan. Wajah juga jadi tetap tampak cerah. Saya sampai bilang ke Bunda Herva itu, “Nih lihat lip cream aku masih awet kan di bibir,”. Sesenang itu karena buat saya jadi lebih bersemangat berkeliling Thailand.

Saat saya dan Bunda Herva di Thailand. Ini foto di sore hari


Lalu di tahun yang sama saat ke Pahawang, Lampung, saya pun menggunakan Maybelline Superstay Matte Ink. Sejak awal saya sudah keukeuh pakai lip cream ini karena kebayang bakalan seharian di luar ruangan, udara panas dan akan berenang bersama keluarga. Dan pilihan saya tepat! Sekali pakai tapi selama berpetualangan hingga petualangan selesai, Superstay Matte Ink ini masih bertahan lama di bibir saya. Pas foto juga tampilan foto jadi lebih bagus. Yeay!

Review Penggunaan Maybelline Superstay Matte Ink

Bagaimana cara menggunakan Maybelline Superstay Matte Ink ini ? Cara menggunakannya sama kayak menggunakan lip cream. Oh ya lip cream ini kuasnya berbentuk bagian ujungnya meruncing dan ada lubang di tengahnya. Tapi lubang ini tak terlalu tampak karena tertutup ama isi lip cream Superstay Matte Ink ini.   

Saya biasanya menggunakan Maybelline Superstay Matte Ink ini diaplikasikan menggunakan kuas yang bagian tengahnya. Nah pas untuk merapikan ujung bibir, saya gunakan ujung kuas. Sekali poles, langsung menutup dengan sempurna.

superstay matte ink


Setelah mengoles lip cream, jangan langsung menutup bibir atau menempelkannya ke kertas tisue karena masih basah lip creamnya, jadi malah tak menutup dengan sempurna. Awal di oles ke bibir agak terasa lengket tapi ini hanya sesaat saja karena ketika sudah kering, jadinya tak terasa lengket lagi.

Selain itu jangan coba memadupadankan atau menggabungkan lip cream ini dengan warna lain atau dengan lipstik lainnya karena malah membuat hasilnya tak bagus di bibir. Jadi hanya untuk satu warna di bibir saja menurut saya. Buat saya ini lebih praktis sih karena jujur saya tak bisa ombre lipstik. Hehehe. Jadinya ya benar sekali pakai untuk penggunaaan jangka panjang.

Karena saya merasakan lip cream ini efektif untuk saya. Tak perlu berulangkali aplikasikan ke bibir, saya pun mengoleksi beberapa lip cream Maybelline Superstay Matte Ink ini. Bahkan pas ada harga promo, walaupun koleksi lip cream masih ada ya saya beli. Bahkan terakhir saya beli saat Maybelline Superstay Matte Ink promo menjadi hanya Rp 36 ribu !

Ada yang menggunakan Maybelline Superstay Matte Ink ini ?

 

26 komentar

Avatar
Caroline Adenan 12/09/21 14.53

Aku juga punya lipstik ini, waktu itu beli as harga promo juga di Guardian kalo gak salah, emang tahan lama sih, cuma yg aku kurang suka aromanya, kayak kue, jd berasa kayak makan kue sih :D

Reply Delete
Avatar
Okti Li 13/09/21 07.55

Warnanya semua saya suka.
Meski saya belum pernah punya dan mencobanya tapi saya percaya ini tahan lama dan bakal nyaman di bibir kita.

Bikin penampilan makin kece pokoknya ya ... Jalan jalan seharian gak melulu kudu dandan. 🤭

Reply Delete
Avatar
Sovi Nur Wakhidah 13/09/21 10.22

Harga 120 ribuan kalau bisa tahan seharian gitu jatuhnya murah sih, Mbak. Kan jadi lebih irit dan praktis juga karena nggak harus bolak-balik olesin lip cream. Bisa dapet harga promo pula 36 ribu aja. Murah bangeeetttt.

Reply Delete
Avatar
Mechta 13/09/21 13.41

aiih warnanya cantik2 ya..segeer tapi nggak menor. Jadi penasaran juga ih.. etapi bibir saya cenderung kerinv nih, cocok gak ya?

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 14/09/21 04.25

Jadi kalau mau ombre sebaiknya gak pakai lipcream yaa, kak?
Aku suka juga pilihan warna Maybelline Superstay Matte Ink, asa nude tapi tetap terlihat segar yaa..

Reply Delete
Avatar
Mechta 16/09/21 19.52

naah..aku juga penasaran nih jadinya.. ingat sahabatku yg sukanya bikin ombre, tapi aku gak bisa2 haha..

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 14/09/21 05.50

Hepi banget ya mba jadi nggak
ak perlu touch up lagi deh kalau ada maybelin ini. Mau juga setelah aktivitas seharian tetep awet.

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 14/09/21 06.53

warna yang Mbak pillih cakep-cakep yaa, nude gitu.. jadi penasaran nih, saya lebih suka yang warna lembut gini daripada yang bold, gak PD soalnya, hehehh

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 14/09/21 08.30

Belum pernah makai maybelline sih hehe
Wah manteb kalau bisa awet gtu ya, apalagi pas dipakai perjalanan jauh atau aktivitas ngantor gtu.
Packagingnya cukup simple dan harganya affordable yaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 15/09/21 09.35

aku sampe sekarang ketagihan Ummi pake yang 210 wkwkwk beli kalau pas diskon ummi lumayan harganya mursidah

Reply Delete
Avatar
Okti Li 15/09/21 21.14

Seperti sudah saya bilang sebelumnya, kalau semua warnanya ini saya suka. Katahanannya dalam jangka panjang bikin kita tenang gak harus bolak-balik buka peralatan lenong ya, hehehe.....

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 16/09/21 00.58

aku juga punya lipstick ini, beneran awet seharian hahaaa trus warnanya juga banyaaaaak banget :)

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 17/09/21 04.12

aku suka lip cream dengan finishing matte. trus baca ulasan superstay maybelline beneran super stay-nya! wha cocok nih dibawa bepergian supaya enggak berulang kali re-apply.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 17/09/21 05.27

Warnanyaaaa ciamiiik banget yo Mbaaa
aku kayaknya ga ada lip cream di rumah, kapan2 mupeng beli ini juga dah.
apalagi Maybelline emang kondang kan kuaitasnya yg kece benerrr

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 17/09/21 06.35

look at all those shades! Aku suka deh mba dengan warna - warnanyaa yang cakep dan pasti banyak yang suka yaa

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 17/09/21 08.46

Warnanya cantik cantik ya umi, apalagi tahan lama gitu yaa. Terus harganya juga lagi promo pula. Jadi pengen pakai juga hihi buat di rumah aja sih. Maklum dah tua, kudu lebih genit ke pak suami.

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 17/09/21 10.11

Aku punya lipstik Maybelline tapi yang warnanya aku kurang cocok, Mba, orange gitu. Nah, kalau yang ini aku suka banget, mana matte lagi. Dududud, jadi pengen punya deh

Reply Delete
Avatar
Emanuella Christianti 17/09/21 10.42

Mbak Alida, yang dipakai ke Pahawang itu yang shade nomor berapa mbaaa? cakeuuuuuupppppp! seger merona dan tetep kelihatan natural gitu....

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 17/09/21 11.54

Meski di rumah aja terlihat cantik untuk suami PR banget ya mba Lid, asik nih kalo make ini makin sempurna penampilan kita. Suka semua warnanya

Reply Delete
Avatar
Sulung Siti Hanum 17/09/21 12.17

Warna lipstik warna kalem semua mba. Cocok ya buat kulit sawo matang. Soft gitu, gak terlalu terang dan gak terlalu gelap

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 17/09/21 12.32

Aku udah lama nih ga beli2 lip cream mba. Boleh juga nih rekomendasi superstay dari Maybelline. Aku termasuk yang ga suka touch up lagi, pake lipstik ya udah sekali doang hehehe..

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 17/09/21 17.38

Samaaa aku juga ga jago bikin ombre gitu mba. Berantakan yg ada :D. Btw aku kangeeen ih pake lipstik hahahaha. Lah kemarin koleksi lipstik terpaksa dibuang semua Krn exp. Ga dipake selama pandemi ini. Mau pergi juga percuma, Krn aku ga suka nempel di masker. Walo dikit.

Tapi kalo Maybelline sukaaa sih lipstik2nya. So far yg aku pake bagus semua memang. Dan varian warna banyaaak. Ntr kalo udh bisa pamer bibir, aku beli lagi hahaha

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 17/09/21 18.23

Warna yang nude memang bkin wajah tetap cerah ceria tanpa ada kesan berlebihan yaa, kak..
Aku suka banget dengan hasil dari Maybelline.

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 17/09/21 23.43

Suka lihat warnanya Maybelline, apalagi yang agak kecoklatan itu. Kebetulan aku punya tuh dan emang sih hasilnya bagus di bibir. Dan itu harga promonya murah banget, Mbaak... masih promo gak ya sekarang?

Reply Delete
Avatar
Novitania 18/09/21 02.12

Wah lengkap juga koleksi mba Alida ya. Aku cuma punya satu shade aja mba. Emang cakep ya dan tahan lama banget, habis makan pun masih stain di bibir 😍

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi 18/09/21 02.56

wah ada warna kesukaanku

Reply Delete