Pengalaman Menkonsumsi Minuman Kolagen Roove untuk Kulit Tetap Sehat

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Pengalaman Menkonsumsi Minuman Kolagen Roove untuk Kulit Tetap Sehat

Bahagianya perempuan itu sebetulnya sederhana saja. Salah satunya memiliki kulit yang sehat. Tapi pekerjaan saya yang membuat saya lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah dan selalu terkena paparan sinar matahari membuat saya abai. 

Boro-boro menggunakan lotion agar kulit tetap terjaga sehat, tapi saya sesekali malah lebih memilih menggunakan baju tangan pendek. Pulang rumah, inginya langsung tidur. Agak sedikit malas untuk rajin menggunakan lulur ataupun lotion seperti teman saya yang lain. 

Selain itu, kulit saya tuh kering banget. Jadi malah kayak bersisik-sisik putih dan ini yang membuat tampilan kulit saya menjadi tidak sehat dan nampak kusam. 

Roove



Namun dengan berjalannya usia, kulit yang mungkin elastis semakin terlihat kusam. Saya sadar, saya harus berubah. Tak bisa saya cuek saja dengan kondisi kulit tubuh dan wajah saya. Bukankah wajah dan tubuh ini adalah karunia Allah yang harus dijaga ? 

Kulit tubuh dan wajah yang tak sehat itu berasal dari beberapa hal yakni : 

Polusi Udara 
Hidup di Jakarta itu mau tak mau membuat kita jadi akrab dengan polusi kendaraan bermotor. Knalpot hitam, debu jalanan yang kotor menjadikan kulit menjadi kusam dan tidak sehat. Apalagi bagi yang lebih selalu menggunakan transportasi umum serta menghabiskan waktu di bawah paparan sinar matahari tentu semakin rentan terkena polusi. 

Stress 
Pekerjaan saya selalu berada dalam tekanan. Deadline yang harus ditepati tanpa ada kompromi, tim liputan yang memiliki kendala liputan. Belum lagi urusan rumah yang mau tak mau juga mengurus daya konsentrasi membuat saya mudah stres sehingga kulit pun menjadi tak sehat. Stres ini juga berpengaruh pada aliran darah dalam tubuh. 

Kurang Nutrisi
Tubuh kita membutuhkan nutrisi agar kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya. Nutrisi yang kurang misalnya kurang mengkonsumsi buah, sayur dan juga air. Kebanyakan lebih memilih menkonsumsi karbohidrat, lauk dan sambal tanpa ada sayuran dan ini teryata mempengaruhi kondisi kulit. 

Kurang Tidur 
Siapa yang hobinya begadang? Tahu kan kalau kebiasaan begadang membuat kulit menjadi  tak sehat dan muncul keriput dan ini tentunya nggak bagus bagi kita. Terkadang, kebiasaan buat nonton drama korea atau bela-belain nyelesaian tugas klien membuat kita jadi kurang tidur. 

Lalu, apa yang harus saya lakukan agar kulit menjadi tetap sehat? Pertama-sama, saya memilih untuk mengatur pola hidup. Kebiasaan begadang hingga pukul 11 malam saya hindari. Sekarang, sekitar jam 9 malam saya sudah tidur pulas. Kalaupun ada yang penting, paling lama ya jam setengah 10 malam saya sudah harus tidur. Saya sebetulnya termasuk orang yang mudah tertidur. Naik kendaraan umum pun saya bisa langsung tidur pulas dan baru terbangun ketika tiba di tujuan. Hehehe …


Saya dan Roove 

Intinya, saya berusaha agar saya bisa tetap terjaga pola tidur minimal 7-8 jam setiap harinya agar tubuh selalu sehat. Selain itu, saya pun semakin sering konsumsi buah dan sayur-sayuran. kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur ini sebetulnya kebiasaan suami saya yang kemudian menular kepada saya. Sehari tanpa sayur terasa hambar. Untuk buah, saya memilih buah lokal yang harganya terjangkau dan mudah dijumpai seperti pisang, nanas dan pepaya. 

Selain itu, saya pun memperbanyak konsumsi air agar tubuh menjadi lebih sehat dan lembab. Konsumsi air minimal 2 liter sehari adalah kebiasaan yang selalu ingin saya terapikan walau awalnya tentu tak mudah. 

Satu lagi yang kini menjadi kebiasaan saya adalah konsumsi minuman kolagen agar tubuh tetap sehat dan kuat. Seberapa penting kolagen dalam tubuh ? Dikutip dari website CNN Indonesia, kolagen adalah protein perekat yang menjadi komponen utama jaringat ikat seperti pada kulit dan tulang rawan. 

Kolagen ini yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi sehat dan tampak awet muda karena kolagen membantu meningkatkan elastisitas kulit. Jika kolagen berkurang, kulit pun menjadi terlihat kendor dan tak awet muda. 

Kolagen ini berfungsi : 


  • Meningkatkan masa otot 
  • Meningkatkan kesehatan jatung 
  • Meningkatkan pigmen rambut dan mengurangi rambut rontok 
  • Menutrisi agar kulit lebih kenyal dan cerah 
  • Mencegah kulit keropos 

Nah, supaya produksi kolagen dalam tubuh selalu dapat terpenuhi, saya mengkonsumsi Roove, minuman serbuk rasa buah yang membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. 

Keunggulan Mengkonsumsi Roove 

Hayo, ada yang penasaran bagaimana saya berkenalan dengan Roove ? Sebetulnya saya penasaran karena saat lihat sosial media tentang manfaat konsumsi Roove. Dan pas banget kulit tubuh saya berasa kurang sehat sehingga penasaran untuk mencoba Roove ini. Akhirnya, saya pun mencoba Roove. 


Roove 


Roove ini disajikan di sebuah box berwarna ungu. Di dalamnya terdapatan 20 sachet masing-masing seberat 15 gram. Box ini di dominasi gambar bluberi yang menandakan kandungan di dalam minuman serbuk ini.

Tersertifikasi MUI dan BPOM RI 

Ada beberapa keunggulan mengkonsumsi Roove yakni : 



  • Minuman kolagen yang memiliko ekstrak blueberry alami yang mengandung vitamin C, jomega 3, dan anti oksidan yang mampu memperlambat proses penuaan dan meremajakan kulit. 
  • Memiliki kandungan kolagen tertinggi. Dalam 1 box Roove mengandung 50.000 mg. Jadi, kebutuhan kolagen tentunya tercukupi dengan mengkonsumsi Roove ini.
  • Roove terbuat dari tripeptide fish collagen yang mampu mencerahkan kulit dan membuat kulit elastis karena merupakan kolagen terbaik. 
  • Mengandung L-Glutahuione yang mengandung antik oksidan alami sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan kenyal serta sehat. 
  • Sering terpapar sinar matahari? Roove ini mengandung Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan kulit dan mampu memperbaiki kulit yang terpapar matahari. 
  • Selain itu, menurut saya Roove aman untuk dikonsumsi karena telah terdaftar di MUI dan sudah tersertifikasi oleh Badan POM. Jadi, tak perlu kuatir untuk konsumsi Roove kan ? 

Review Konsumsi Roove 
Sudah tak sabar ingin tahu bagaimana cara mengkonsumsi Roove ? Pertama-tama, ambil satu sachet Roove yang ada di dalam satu box Roove. Kalau saya biasanya ambil air hangat-hangat kuku sedikit, kemudian diaduk rata. 

Jika sudah tercampur rata, masukkan lagi air putih dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. Langsung deh konsumsi Roove untuk kulit jadi lebih sehat. Bagaimana rasanya? Enak, manis tapi nggak bikin eneg. Rasa bluberrynya beneran berasa dan bikin ingin nambah ! Dampaknya ke kulit ? Saya mengkonsumsi Roove ini sekitar 10 hari, satu hari konsumsi dua sachet yakni pada pagi dan malam hari. Dampak utama yang lebih terlihat adalah kulit tak mudah terasa kering dan terlihat lebih segar serta sehat. 


Roove untuk kebaikan 

Penasaran ingin mencoba ? Satu box isi 20 sachet harganya Rp 695 ribu. Tapi karena ada diskon, cukup membayar Rp 295 ribu. Kalau pengen nyoba 10 sachet cukup membayar Rp 185 ribu untuk konsumsi minuman kecantikan

Informasi lebih lanjut silakan langsung ke media sosial Roove yakni : 
Website : www.roove.co.id 
Instagram : @roove.co.id
Fanspage : https://www.facebook.com/officialroove 







39 komentar

Avatar
Lianny 27/04/20 12.53

Ternyata minuman kolagen banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk kesehatan jantung juga ya. Hhhm sepertinya harus coba minuman kolagen deh, biar kerontokan rambutku juga bisa berkurang.

Reply Delete
Avatar
Yeni Sovia 27/04/20 14.58

Wah kayaknya aku harus minum kolagen dari Roove juga nih mba. Soalnya usia aku udah kepala 3, udah gitu suka nggak sempet juga perawatan. Boro-boro perawatan kadang ini badan udah terlanjur capek ngerjain kerjaan rumah dari subuh sampai malal, sambil ngurusin anak dan suami. Itu aja udah bikin lelah. Jadi mendingan minum roove aja aku ya

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 27/04/20 16.13

Bener banget ituuuh, mengurangi bgadang yang PR banget. Semenjak WFH jam tidurku kembali acak2an nih, tapi seneng aja soale emang ada perlunya hihihihi.
Ini minuman yang dibituhkan banget nih Mak, apalagi buat kitaa eah akuu yang mulai usia cantik butuh kolagen.

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 28/04/20 02.10

Kulit saya kalau kena udara dingin juga jadi kering dan kayak bersisik, kalau di garuk, pasti deh jadi ada garis putihnya.

Warna kemasannya unyu ya, ungu. Manfaatnya juga banyak. Tapi harganya kok mahal sekali

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 28/04/20 08.31

Nah, bagi yang sudah usia di atas 40 tentu kondisi kulit udah tidak sama lagi ya dengan mereka yang masih 20an. Konsumsi Roove ini bisa menjadi salah satu alternatif yang musti dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit kita.

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 28/04/20 08.37

Waah aku kok langsung terpesona dg warna kemasannya sih mba...
Penyuka unguu...
Harganya lumayan tp manfaatnya mantap bgt kayaknya...
Aku dulu pernah coba minuman sejenis ini rasanya enak khasiat ya jg bagus tp harganya lebih mahal bahkan dr revo ini cuma dua kali repurchase trus bokek hahaha

Reply Delete
Avatar
Yeni Sovia 28/04/20 13.23

Dari kemasannya udah menggoda ya mba. Aku suka ikh apalagi kandungannya banyak manfaatnya. Ikhhh jadi pengen nyoba aku 😍. Penasaran. Biar bisa cantik tanpa banyak rempong hihihi

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 28/04/20 13.23

Apalagi lolita seperti aku ini ya, produksi kolagen sudah pasti menurun.
Boleh nih jadi referensi.
Apalagi rasanya manis. Senang banget kalau bisa mengkonsumsinya.
Halal dan sudah BPOM lagi. Perfect!

Reply Delete
Avatar
blogger parenting 28/04/20 15.51

Menjaga kulit tetap muda enak ya caranya mba.. cukup minum roove,minuman kolagen bisa membuat kulit kita tetap muda.
Rasanya pasti enak banget ya..

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 28/04/20 16.41

Wah, ada manfaat meningkatkan masa oto nih. Sepertinya aku mesti coba produk kolagen Roove ini. Pas ada diskon pula ya. Ceki2 ah. Senangnya lagi, udah ada halal dari MUI dan BPOM jadi aman hati tenang. Bagus juga untuk menjaga kulit tubuh kita. Cuuusss ah. TFS,Mbak Alida cantik :D

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 28/04/20 17.34

Sekaeamg lagi hits banget ya minuman kolagen. Di youtube sering banget iklan muncul tentang minuman kolagen. Aku jadi penasaran, selama ini minum dalam bentuk kapsul.

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 28/04/20 21.44

Saya ngaku banget deh kalau masih begadang. Kadang-kadang jadi suka khawatir juga sama efeknya. Kayaknya pengen juga cobain ini

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 29/04/20 03.11

Bagus nih, suka konsumsi sayur dan buah. Ditambah dengan Roove, insyaallah kecantikan kulit benar2 terjaga, ya

Reply Delete
Avatar
Indah Julianti br Sibarani 29/04/20 04.34

Di usia-usia lebih dari 30 tahun, apalagi yang sudah 40-an yang produksi kolagennya mulai berkurang, memang harus memperbanyak multivitamin dan suplemen. Roove jadi solusi untuk kecantikan kulit.

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 29/04/20 05.34

Iklan Roove ini saban jam keluar di TL-ku, wkwkwkwk, mungkin FB tahu aku lagi butuh support kolagen jadilah yang muncul iklan model kayak gini. Btw Roove ini nggak eneg kan, Mbak? Kalau dari rasa kan blueberry biasanya manis asem dikit gitu.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 29/04/20 08.23

Aku tuh sempat lihat ini di instagram deh, penasaran sebenarnya apalagi ini rasa blueberry. Kegunaannya bagus juga ya, apalagi untuk seperti sekarang selain harus menjaga kesehatan juga harus memperhatikan kesehatan kulit juga ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Neti Suriana 29/04/20 08.23

Usia di atas 30, kulit memang dah butuh perawatan ekstra ya mak biar tetap sehat. Terlebih jika aktivitas harian banyak di luar. Sejauh ini baru pake krim aja sih, blm pernah coba produk yg diminum. Sptnya produk ini recomended juga mak, mhngkin suatu saag mau coba jg.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 29/04/20 11.55

Duh ummi aku penasaran deh pengen cobain ini apalagi rasanya blueberry yah memang kesehatan kulit juga harus dijaga apalagi usia kepala 3 yah ummi

Reply Delete
Avatar
Lia Yuliani 29/04/20 12.17

Warnanya ungu Karena isinya ekstraks blue berry. Jadi penasaran pengen konsumsi juga. Saya tipe yang kadang pakai lotion pun seingetnya. Konsumsi ini bagus juga buat Jaga penampilan dan kecantikan dari dalam.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 29/04/20 16.14

wah ada diskon Roove, mayan banget ini. Memang selain perawatan kulit dari luar dari dalam pun sangat diperlukan.Dan sebagai penunjang minuman kecantikan seperti Roove ini bisa jadi jawaban

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 29/04/20 17.21

Diskonnya lumayan banget tuuhhh. Duh jadi tergoda pengen nyoba. Buat kerut atau flek gitu ngaruh nggak sih mbak?

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 29/04/20 18.16

Aku juga kadang masih lupa pakai cream untuk pelembab kulit. Bagus ya hasilnya kalo kolagen yang bisa diminum ini udah bikin perubahan di kulit mba Lida

Reply Delete
Avatar
Rachmanita AdindaRara 29/04/20 18.57

Penasaran banget sama minuman ini aku suka sama packagingnya kemasannya ini gemes banget warna ungu dan pengen coba

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 29/04/20 19.46

Aku jadi penasaran sama produk ini mba. Jadi pengen coba juga,

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 29/04/20 20.37

Wadaw lumayan banget ya dari 600 ribuan jadi 200 ribuan. Besar banget diskonnya. Btw, minum kolagen ini memang penting buat usia-usia seumuran kita Mbak supaya menghambat penuaan. Selain berolahraga dengan rajin juga minum kolagen yang teratur.

Reply Delete
Avatar
Dzulkhulaifah 29/04/20 22.09

Aku sering banget lihat iklan macam-macam minuman kolagen tapi ragu-ragu euy sama kemanannya bila dikonsumsi soalnya nggak ada info terdaftar di BPOM dan MUI. Alhamdulillah Roove sudah terdaftar ya, Mba. Jadi pengin nyobain juga. Hihi. Soalnya aku... stress iya, kulit kurang nutrisi iya, suka begadang juga iyyya. Wkwkwkwk.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 29/04/20 23.26

Sehari cukup sekali sajakah, kak?
Sungguh jadi penasaran minum minuman kolagen. Nanti kulitnya bisa secettaarr Syahrini yaah...muluusss.

Reply Delete
Avatar
kartika 30/04/20 02.35

Colagen memang manfaatnya banyak sekali, hampir sama dengan manfaat susu ya..jadi perlukah colagen diminum setiap hari dan susu ga perlu diminum?

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 30/04/20 07.25

Kukira kolagen hanya ada di skin care, ternyata bisa juga diminum ya...
Biar perawatan anti agingnya makin cepat

Reply Delete
Avatar
Akarui Cha 30/04/20 09.19

Stres sama kurang tidur rasanya jadi salah satu faktor yang bikin kulit saya juga jadi kadang terasa kusam kalau diperhatian. Wah, jadi penasaran deh sama minuman blueberry si Roove ini.

Reply Delete
Avatar
Mutia Erlisa Karamoy 30/04/20 10.25

Wah...banyak juga manfaatnya apalagi untuk yang usianya ngak muda lagi soalnya ada kolagennya, jadi pingin nyobain juga nih, siapa tahu bisa lebih sehat

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 30/04/20 10.25

Wah lagi hits yah minuman ini. Kayaknya enak yah Mom, banyak manfaatnya juga

Reply Delete
Avatar
Hairun Nisa 30/04/20 11.59

Wah ini kan minuman yang kemarin mau aku coba. Berguna banget ini reviewnya buat aku. Sepertinya memang perlu ini sih. Tapi mau belinya join sama temen dlu maybe.

Reply Delete
Avatar
Wiwin Pratiwanggini 30/04/20 15.32

Wow.. diskonnya gede banget. Berlaku sampai kapan nih, mba, diskonnya? Kebetulan saya belum pernah mengkonsumsi Roove ini, jadi tertarik nyobain...

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 30/04/20 18.58

Manfaat kolagen yang daku itu bikin glowing kulit, wah ternyata banyak juga manfaatnya sampai terkait otot dan kesehatan jantung juga. Boleh juga ini.

Reply Delete
Avatar
Emma Malika 30/04/20 19.43

Iya memang jangan luar nya aja di percantik dari dalamnya juga di cantikin ya heheee

Reply Delete
Avatar
Li Partic 01/05/20 09.28

Wah banyak manfaatnya ya Roove ini . Bisa mencerahkan kulit juga.

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 03/05/20 09.43

Jadi pengen nyobain, apalagi area kulit wajahku udah mulai tampak flek2 gitu, mana tau minum ini jadi cantik tanpa flek 😍

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 03/05/20 10.56

Ooh jadi ini tho rahasia kulit cantik umi yang mulus. Aku jadi pengen ikutan deh, apalagi usia kepala 4 klagen dah berkurang

Reply Delete