Cara Masak Sehat dan Enak Menggunakan Happycall

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Masak Sehat dan Enak Menggunakan Happycall


Tren hidup sehat menjadi kian digemari dari waktu ke waktu. Makan tak lagi sekedar mengenyangkan perut melainkan juga harus memperhatikan apakah makanan yang dikonsumsi sehat atau tidak. Banyak yang mengatakan bahwa salah satu cara agar selalu sehat adalah makan-makanan rumahan.

Saya rasa, ini ada benarnya. Walaupun menurut saya, tak ada salahnya juga sesekali membeli makanan di luar asalkan harus tahu masakan yang dijual dijamin kebersihannya.


Hampir setiap hari saya memasak untuk keluarga walaupun saya juga harus membagi waktu untk bekerja di kantor. Namun memasak tiap hari seringkali membuat saya binggung harus masak apa lagi. Menunya ya itu-itu saja muter tiap pekan. Mulai dari soto ayam, rawon, ayam panggang, ikan goreng dan lain-lain.

Bahan-bahan persiapan masak 
Padahal saya tuh termasuk sering membaca resep masakan loh entah dari website, tabloid atau dari buku resep. Kadang inspirasi itu datang sehingga ada resep baru yang saya pelajari. Tapi seringkali menguap begitu saja saking banyak resep masakan yang saya ingin masak tapi berakhir dengan sia-sia.

Tapi saya bertekad untuk serius mempelajari menu masakan sehat untuk keluarga saya. Beruntung, Sabtu, 28 September 2019, saya di undang untuk menghadiri ‘Healthy Cooking Demo’ yang dilaksanakan oleh Happycall dengan menghadirkan @Adetyaa, owner @trhhomemade.id, komunitas yang mengusung gaya masak sehat untuk keluarga.

Saya datang bersama suami dan Ayyas, anak saya yang berusia 10 tahun. Kebetulan, mereka berdua senang memasak dan bahkan suami saya yang biasanya masak untuk sarapan dan ketika weekend. Kami bertiga tiba di kawasan Tebet, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB padahal acaranya dimulai pukul 11.00 WIB. Saat tiba, ada bazar makanan yang diikuti oleh anggota komunitas @trhommade.id serta Happcall, alat masak modern yang menjadi dambaan saya.
 
Antusias peserta demo
Satu jam kemudian, acara ‘Healthy Cooking Demo’ dimulai. Mba @Adetyaa mengatakan kegemarannya untuk memasak makanan sehat terinspirasi dengan pengalaman pribadi. Dulu, dia setahun bisa bolak balik masuk rumah sakit karena pola makan yang tak sehat. Namun karena tak ingin terus-menerus sakit, ia pun bertekad untuk melakukan gaya hidup sehat untuk kesehatan keluarga. Butuh waktu bertahun-tahun untuk perubahan itu dan memang tak mudah.

Namun hasilnya, ia mengaku hampir tak pernah masuk rumah sakit karena sakit. Dan bahkan sang suami turun berat badan hingga 10 kilo karena memakan masakan sehat buatannya. “Ada tiga hal yang membuat menu makanan menjadi sehat,” kata Adetya.

Ketiga hal itu adalah, cara masak, bahan yang digunakan serta alat yang digunakan untuk memasak.  Bagaimana cara masak yang sehat? Seringkali, orang menganggap bahwa cara masak yang sehat itu adalah menu makanan serba di rebus serta menghindar sama sekali dari makanan yang di goreng. Padahal, makanan yang digoreng juga masih baik dan tepat asalkan menggunakan minyak yang tepat dan tidak menggunakan minyak yang telah digunakan berulangkali.


Bahan makanan sehat yang digunakan juga harus menggunakan makanan yang sehat. Tapi, banyak yang bilang makanan sehat itu selalu identik dengan makanan yang mahal. Apakah benar demikian?  “Makanan sehat itu tak identik mahal kok,” katanya. Ia mencontohkan ada banyak produsen bahan makanan sehat yang telah ada di Indonesia.

Sebut beberapa di antaranya seperti  @dailywell.id (herbal jamu), @tantesayur (organic veggies), @thechillybin (fresh fish) dan lain-lain. Untuk memasak ayam misalnya, ia memilih membeli ayam organik yang telah dikemas 500 gram seharga Rp 34 ribuan.

Menggunakan alat masak yang tepat pun menjadi salah satu cara untuk masak sehat untuk keluarga. Nah, salah satu alat masak yang tepat untuk masak masakan sehat adalah Happycall. Mengapa Happycall menjadi alat masak yang tepat untuk masak masakan sehat ? Sabar karena sebelum membahas tentang Happycall, saya akan berbagi dulu menu masakan sehat menggunakan Happycall yang dilaksanakan saat Healthy Cooking Demo pada Sabtu 28 September lalu.

Healthy Cooking Demo 

Selain saya, siapa yang seringkali merasa kebingungan mau masak apa karena masaknya itu-itu saja? Mmh, kayaknya saya tak sendirian. Dan sama seperti yang saya sampaikan di atas, tentunya saya bahagia bisa memasak berbagai menu masakan yang sehat untuk keluarga.

Mba @adetyaa saat demo masak
Nah saat menghadiri Healthy Cooking Demo, ada dua menu masakan yang disajikan yakni : Chicken Hainan Rice dan Saba Teriyaki Rice. Percayalah, dua menu makanan sehat ini belum pernah saya cicipi sama sekali. Jadi pas dapat kesempatan untuk melihat proses masaknya, tentu saja saya senang.

Saba Fish Teriyaki Bento Marinate
Bahan:
2 sdm kecap asin
2 sdm kecap manis
3 garlic cincang
1 ruans jahe cincang

Cara membuat:
1. Cuci bersih ikan dan bumbui selama 10-15 menit / overnight
2. Tumis bombay tanpa minyak di Happycall Double Pan.
3. Masak ikan yg sudah di bumbui. Balik sisi ikan masing2 10 menit menggunakan Double Pan sampai kecoklatan

Dua menu masakan itu dimasak sekaligus sehingga menghemat waktu dan tenaga. Dan alat masak yang digunakan adalah Happycall Double Pan dan Happycall IH Vacuum Pot. Bahan-bahannya pun mudah diperoleh serta ara masaknya tak terlalu ribet.
Pertama-tama, Mba @Adetyaa menyiapkan ikan saba. Ikan saba ini adalah ikan saba yang hanya diambil filletnya saja untuk dapat dikonsumsi. Nah ikan saba ini cocok untuk menjadi salah satu lauk makan anak karena daging ikan mudah dibersihkan dari duri.
 
Nasi Hainan 
Ikan saba ini setelah dibersihkan kemudian di beri perasan jeruk, kecap dan jahe parut. Diamkan selama beberapa jam. “Rasa bumbu semakin terasa jika di diamkan ikannya sekitar semalaman,” katanya.
 
Dua menu makanan yang disajukan 
Nah sambil menunggu ikan meresap, disiapkan menu masakan Chicken Hainan Rice. Untuk masak Chicken Hainan Rice ini menggunakan Happycall Vacuum Pot. Semua bahan termasuk nasi, ayam mentah dimasukkan ke dalam Happycall Vacuum Pot. Kemudian tunggu sekitar 30 menit hingga ayam matang dan beras mateng.

Chicken Hainan Rice
2 cup Beras
500 ml kaldu ayam
350 ml air matang
4 lembar daun bawang di potong 2
5 siung bawang putih cincang
3 ruas jahe cincang
2 sdm minyak
3 sdm kecap asin
1 sdt garam
4 buah ayam dada / paha

Cara memasak:
1. Masukan semua bahan di Vacuum Pot Happycall masak selama 30 menit
2. Buka lid dan angkat ayam, tambahkan air 150 ml. Masak kembali 15 menit sampai nasi matang.  


Review Happycall, alat masak untuk masakan sehat

Hayo, siapa yang masih penasaran dengan Happycall? Jadi, Happycall adalah produsen alat masak yang dapat di andalkan untuk masak masakan sehat dan enak. Kini, Happycall hadir dengan produk terbarunya yakni Happycall Titanium Double Pan dan Happycall IH Vacuum Pot. Ada beberapa alasan mengapa harus memiliki produk Happycall di rumah yakni :

Produk berkualitas
Happycall memiliki bodi yang kuat dan awet. Untuk Happycall Titanium Double Pan Standard misalnya, bodinya terbuat dari die cast alumunium, silikonnya diproduksi oleh Dow Corning, dan gagangnya terbuat dari bakelite untuk menghambat panas. Segel silikonnya sudah diuji oleh Food and Drug Administration (FDA) mampu mengunci kelembapan sehingga hasil masakan lebih juicy dan proses memasak jadi lebih cepat.
 
Tampilan Happycall asli 
Di samping itu, ada oil tray yang bisa membuat pan tetap bersih, serta mampu menahan air dan minyak pada saat proses memasak berlangsung. Lapisan anti lengketnya, titanium bersifat sangat murni, tahan lama, anti karat, dan Perfluorooctanoic acid (PFOA) free. Pan ini sangat mudah dibersihkan dan pastinya tidak akan ada sisa makanan yang menempel di kedua sisinya. Saat memasak ikan Saba, ketika Happycall ini dibolak balik, sama sekali tak ada minyak ikan yang tumpah. Dan ikan Saba pun mateng secara merata. Oh ya, Happycall ini bisa digunakan di kompor elektrik, kompor gas, dan vitro ceramic.

Produk bervariasi
Kini Happycall hadir dengan berbagai variasi produk yang layak untuk digunakan di rumah. Produk itu adalah Happycall Titanium Double Pan Jumbo Grill, Happycall Titanium Double Pan Sandwich, Happycall Titanium Double Pan Standard, Happycall IH Vacuum Pot serta Happycall IH Vacuum Pot 24 cm. Semua produk Happycall hadir sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Misalnya Happycall Titanium Double Pan Standard ini ukuran besar sehingga dapat memanggang dua ayam sekaligus. Ingin membuat sandwich? Happycall Titanium Double Pan Sandwich memudahkan untuk membuat sandwich rumahan dengan citarasa restoran.


Presentasi Happycall asli dan Happycall palsu. Warna merah itu palsu
Memasak Jadi Lebih Praktis
Menggunakan produk Happycall membuat masakan menjadi lebih sehat, matang merata dan praktis. Salah satu produk yang juga menjadi incaran saya adalah Happycall IH Vacuum Pot yang berukuran 20 cm dengan kapasitas 2,8 liter. Ada teknologi vacum untuk memasak sehingga bisa lebih praktis dan bisa langsung disajikan di meja makan bersama pot itu. Pot juga dibuat dengan proses alumite dan dilengkapi fitur canggih sehingga sangat tahan korosi dan bisa lebih awet digunakan. Bodi pot dibuat dari aluminium, gagangnya menggunakan bakelite dan silikon vectra ES401 LCP, lalu tutupnya terbuat dari stainless steel dan tempered glass. Saat melihat masakan nasi Hainan menggunakan Happycall IH Vacuum Pot, teryata tutup atasnya bisa langsung dibuka ketika memasak sehingga tak perlu kuatir masakan tumpah dan terkena uap panas.

Bisa di Beli di Berbagai Tempat
Sekarang, membeli produk Happycall dapat dilaukan dengan mudah. Mengapa? Karena kini Happycall bisa dibeli di SOGO, SEIBU, ruparupa.com, dan blibli.com. Jangan lupa untuk ikutin media sosialnya di Facebook Happycall Indonesia Official dan Instagram Happycall_ID dan website  www.happycall.co.id.

Cara Membedakan HappyCall Asli dan Palsu

Oh ya, jangan sampai salah pilih Happycall ya. Makanya, kita harus tahu mana Happycall yang asli dan mana Happycall yang palsu. Kalau menggunakan Happycall palsu, masakan akan jadi lebih mudah gosong, lengket dan tentu saja membuat selera makan menjadi berkurang. Lalu, bagaimana cara mengetahui mana Happycall palsu dan mana yang palsu?

Berat
Saat datang ke acara, saya diminta untuk mencoba memegang double pan yang asli dan yang palsu. Teryata, Happycall Double Pan asli berat ! Beratnya mencapai 5 kilogram. Sedangkan kalau yang palsu memang lebih ringan. Mengapa Happycall Double Pan asli lebih berat? Tak lain karena Happycall asl dilengkapi dengan lapisan anti lengket.

Desain Terbaik
Cek, cek dan cek deh. Siapa yang mengira kalau Happycall asli ini berasal dari Korea? Yap, dan di pegangan Happycall Double Pan asli ini terdapat tulisan timbul hak paten Made in Korea (From Happycall). Jangan harap menemui produk seperti itu di produk Happycall palsu. Selain itu, di Happycall asli itu ada karet silikon dan magnetic handle yang kuat memberikan kerapatan sempurna saat memasak sehingga tidak ada kebocoran baik asap ataupun cairan.


Lapisan Titanium Untuk Anti Lengket
Jangan kuatir makanan akan lengket karena ada lapisan titanium dan dilengkapi dengan teknologi anti gores dan anti lengket terbaik. Hal ini tentu saja berbeda dengan Double Pan palsu yang tentunya membuat masakan lebih mudah lengket.

Hasil Masakan Lebih Lezat
Sudah bisa dipastikan bahwa hasil masakan menggunakan Happycall asli menjadi lebih enak dan lezat. Selain itu, tingkat kematangannya pun merata. Hal ini terlihat ketika Healthy Demo Cooking yang memasak ikan saba. Kematangan ikannya sangat merata ketika memasak menggunakan Happycall Double Pan.
 
Warna Lebih Menarik
Siapa yang mengira bahwa Happycall Double Pan yang asli adalah berwarna coklat dan bukan berwarna merah? Jujur, saya selama ini mengira Happycall yang asli adalah warna merah, teryata keliru. Jadi, Pan berwarna merah sudah tidak didistribusikan lagi di Indonesia sejak tahun 2017.

Nah, sekarang sudah tak ada alasan lagi untuk tidak masak makanan sehat dan enak menggunakan Happycall kan?

IG: happycall_id
https://www.instagram.com/happycall_id/

FB: Happycall Indonesia Official
https://www.facebook.com/happycall.id/

Website: Happycall Indonesia
https://www.happycall.co.id/ 

64 comments

Avatar
nurul rahma Oct 3, 2019, 9:01:00 AM

Owalaaahhh, HappyCall yg asli tuh berat ya Mbaaa
aku baru tau nih
Wahh, aku jadi pengin beli, biar semakin semangat uprek2 resep di dapur
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Oct 5, 2019, 6:33:00 PM

Sama Mbak. Jadi pengen beli juga saya. Haha. Pokoknya apa aja urusan dapur buat emak-emak kayak mah tertarik banget.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Oct 5, 2019, 11:57:00 PM

Baru ngeh juga mba kalau yang asli emang berat ya Happy Call.
Memasak jadi mudah banget kalau pake Happy Call ini, segala masakan yang enak2 bisa kita bikin dengan praktis.

Reply Delete
Avatar
diane Oct 3, 2019, 10:26:00 AM

wahh urusan masak kalo pake Happycall jadi bikin happy beneran yak.. asal bukan yang KW. emang harus teliti ya..

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Oct 3, 2019, 5:01:00 PM

Yepp, bener banget Mba
Konsumen kudu teliti bin jeli
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Oct 3, 2019, 11:44:00 AM

happycall ini memang andal banget ya buat bikin aneka sajian jadi enak dan sehat

Reply Delete
Avatar
Indah Riadiani Oct 3, 2019, 1:37:00 PM

Yaaaah tergoda banget ni jadinya pengen punya HappyCall. Yakin deh saya jadi makin rajin masak hehe.

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan Oct 3, 2019, 2:49:00 PM

Orang sini banyak yang punya Happy Call, tapi ternyata banyak yang palsu. Tidak mudah membedakan antara yang asli dan palsu karena banyak yang tidak tahu perbedaannya.
Syukurnya saya belum beli yang KW itu karena dari segi investasi dapur akan merugi secara jangka panjang.

Reply Delete
Avatar
Dwi Oct 3, 2019, 5:20:00 PM

Whaa pas sekali aku minggu lalu beli beras hainan, dan bingung masak ayamnya. Aku bookmark ya mba, buat dicontek-contek resepnya nanti...

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Oct 3, 2019, 5:29:00 PM

Wah alat masak happycall tambah terus nih produknya. Aku selalu suka dengan peralatan masak yang membawa konsep sehat

Reply Delete
Avatar
iidyanie Oct 3, 2019, 6:04:00 PM

Noted ternyata cara bedain happycall yg asli dan palsu begitu ya hehe, btw saya salah fokus dgn foto makanannya cantik dan rapi bgt mba seperti food blogger profesional :)

Reply Delete
Avatar
Fauziah Oct 4, 2019, 12:38:00 AM

Hehe aku juga ngiranya happy call itu identik dengan warna merah. Inget banget kalau double pan tu bagusnya happy call. Sekarang jadi coklat toh. Untung deh tau biar gak ketipu yang palsu.

Reply Delete
Avatar
Susie Ncuss Oct 4, 2019, 6:23:00 AM

Dari dulu aku mupeng banget deh sama happy call. Pingin banget buat punya happy call di rumah biar bisa masak sehat untuk keluarga

Reply Delete
Avatar
Rina Oct 4, 2019, 6:27:00 AM

Alat masak impian nih. Pengen banget punya Happycall double pan tp kudu nabung dulu nih. Hrg sebanding sm kualitas ya maska apapun jd praktis

Reply Delete
Avatar
Mugniar Oct 4, 2019, 8:21:00 AM

Mbak Alida, kagum padamu. Masih bisa setiap hari menyempatkan diri untuk memasak dengan masakah yang berbeda-beda. Padahal sibuk banget setiap harinya. Semoga sehat selalu ya.

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara Oct 4, 2019, 8:27:00 AM

Iya ya, makanan sehat itu kini identik dengan mahal. Termasuk happycall ini, peralatan masak yang mahal menurut saya. Tapi kan mencegah lebih baik dari mengobati ya.

Reply Delete
Avatar
d'pearl Oct 4, 2019, 8:42:00 AM

aku punya nih dirumah, happy call ini jadi alat masak kesayangan ibu yang mulai ngurangi goreng2an. Masak apa aja dimasukkan happy call dan dikasih bumbu, udah kayak dipanggang gitu. enaaak dan praktis.

Reply Delete
Avatar
Dyah Ummu AuRa (Author roemahaura.com) Oct 4, 2019, 8:48:00 AM

Baru tahu desain happycall sekarang dah berubah. Hehehe.. soalnya punya saya masih yang desain lama yang warna merah. Sampai sekarang masih jadi andalah terutama buat panggang ikan dan ayam.

Reply Delete
Avatar
Rani Provitasari Oct 4, 2019, 9:38:00 AM

saya dari dulu pingin banget punya happycall, nyoba happycall mertua enak banget. masak jadi cepat matang

Reply Delete
Avatar
Zahra Rabbiradlia Oct 4, 2019, 11:13:00 AM

mba aku save resepnya ya. Aku punya happy call si rumah dan beneran bisa bikin masak itu minim minyak ya

Reply Delete
Avatar
Inggit Puji Sulastri Oct 4, 2019, 11:49:00 AM

happycall alat masak untuk para ibu di dapur, happycall double pan sehingga sangat membantu pekerjaan memasak.

Reply Delete
Avatar
Ranny Oct 4, 2019, 12:34:00 PM

Happy call ini andalan mamaku loh untuk memanggang ikan. Dan saya baru tau kalo sekarang ada varian juga happy call. Sudah lama tertarik dengan produk ini karena saya pengin manggang ikan atau daging ayam. Mau cuss ke media sosialnya untuk cek harga.

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Oct 4, 2019, 12:41:00 PM

Produk Happycall emang udah nggak asing lagi ya mbak. Jadi kepengen punya salahsatu varian produk Happycall nih, Suka banget sama produk yg misal bersihinnya nggak pakai drama, kayak Happycall ini hehee
TFS Mbak

Reply Delete
Avatar
Ratna Fa Oct 4, 2019, 1:06:00 PM

Asli Happycall memang bagus banget. Pernah nyobain masak barengan teman. Udah gituh cepat sekali matangnya dan nyebelinnya tuh buat apa aja bisa.

Reply Delete
Avatar
Sari Hati Oct 4, 2019, 4:15:00 PM

Haha bener mba. Suka puyeng setiap masak. Aku muter-muternya di sambel, panggang, atau sapo tahu.

Reply Delete
Avatar
elsalova Oct 4, 2019, 5:38:00 PM

Terimakasih sharingnya kak, jadi tau dimana bisa beli happycall yang asli.

Reply Delete
Avatar
Wian Oct 4, 2019, 6:47:00 PM

Ini sih item wajib yang harus dipunya. Hampir semua makanan bisa dimasak pake happycall ibni

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Oct 4, 2019, 7:10:00 PM

Ya ampuun Nasi Hainan nya menggoda iman..kesukaan anakku nih. AKu baru tahu cara membedakan Happycall dan ternyata ada beberapa varian. Di rumah ada yang model lama karena belinya 3 tahun lalu. Mesti nambah dan ganti baru nih...

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti Oct 4, 2019, 8:02:00 PM

Betul banget, untuk menuju gaya hidup sehat itu perlu effort banget karena godaannya banyak. Alhamdulillah ya umi seneng deh baca baca ulasannya, lengkap banget.

Reply Delete
Avatar
Yasinta Oct 4, 2019, 8:03:00 PM

aku impian banget deh sama Happy call belum sempet punya padahal daftar resep udah nambah terus nih

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Oct 4, 2019, 9:43:00 PM

Aku juga taunya merah mbak.. karena waktu masih ngantor dulu koperasi kantor aktif banget kreditin barang barang keperluan rumah tanggal, salah satunya happycall ini.. kalo sekarang justru warnanya bukan merah ya mba.. noted.. masak masak jadi tambah rajin dong ya mba Al.

Reply Delete
This comment has been removed by a blog administrator.
Avatar
herva yulyanti Oct 4, 2019, 10:32:00 PM

akupun ummi muter-muter kayak gaisng mumet masak apa wkwkwk...
btw aku baru tahu ternyata happy call asli lebih berat yah 5kg noted banget ini aku ini sering kena tipu makanya kalau ada review detail gini jadi asik hindari orang nipu wkwk

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Oct 5, 2019, 10:29:00 PM

baru tahu ummmi ternyata happy call made in Korea ya ampun kukira itu bukan Korea loh

Reply Delete
Avatar
Kartika Nugmalia Oct 4, 2019, 10:34:00 PM

Wah, aku juga punya happycall ini. Idha lama banget gak dipake. Nanti mau dibersihin buat nyobain resep aah. Thanks for sharing ya mbak

Reply Delete
Avatar
Myra Anastasia Oct 4, 2019, 10:59:00 PM

Gak heran kalau Happcall langsung jadi idola buat memasak sejak kedatangan pertama di Indonesia. Peralatan memasaknya memang sebagus itu. Minimal wajib punya 1 Happycall deh di rumah

Reply Delete
Avatar
Yola Widya Oct 5, 2019, 4:08:00 AM

resepnya patut dicoba nih..bosen juga makan ayam mulu

Reply Delete
Avatar
Neti Suriana Oct 5, 2019, 5:58:00 AM

Happycall memang alat masak kesayangan mamak mamak. Aku mah belum pernah punya, hehe....
Tapi baca tulisan ini jadi mupeng juga. Moga ada rezeki untuk punya nanti

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif Oct 5, 2019, 6:35:00 AM

Happy banget nih masak pakai Happy Call jadi mau coba masak nasi Hainan ini favoritku banget ..dan jadi kepengen beli Happy Call yang Asli .msti nabung dulu buat belinya ..

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif Oct 5, 2019, 6:37:00 AM

Masak jadi menyenangkan banget mba pakai Happy Call ..aku galfok sma Nasi Hainannya secara ini favoritku bngt...mau nabung ah biar bisa kebeli Happy Call yang asli mayan harganya

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss Oct 5, 2019, 8:54:00 AM

Aq dulu cari Happy Call, tp cepet banget habisnya 😭 ets stlg baca ini keinget lagi, emang bagus katanya masak pake ini

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Oct 5, 2019, 10:11:00 AM

Oke mba noted untuk cara membedakan Happy Call yang asli dengan yang palsu. Makanya kok banyak yang ngeluh masak pake HC koq tetep lengket dan ga enak, ternyata mungkin mereka pakai bukan yang Happy Call asli ya.

Reply Delete
Avatar
Nunung yuni Oct 5, 2019, 11:13:00 AM

Waah senang sekali ya mbak bisa ikutan healthy cooking demo. Bisa belajar banyak makanan sehat . Aku juga pakai Happy Call di rumah

Reply Delete
Avatar
Eva Oct 5, 2019, 11:33:00 AM

Gagal fokus dengan foto masakannya, jadi lapar deh

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Oct 5, 2019, 11:38:00 AM

Aku mupeng banget sama produk-produk Happycall ini soale sangat praktis dan makanan pun matang dengan cepat plua merata pula.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Oct 5, 2019, 12:07:00 PM

Baca postingan ini jadi pengen beli happy call saya Mbak. Kayaknya masak jadi mudah aja gitu pakai ini.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Oct 5, 2019, 12:13:00 PM

Aku juga pakai happy call ini mbak, nyaman banget buat masak aneka masakan juga kadang aku pakai buat bolu mbak.

Reply Delete
Avatar
Mbak Nyi Oct 5, 2019, 12:28:00 PM

Memasak menggunakan happycall emang udah jaminan keren ya Mba
Masakannya bisa langsung maknyus, dan prosesnya mudah nggak ribet. Moga-moga bisa beli happycall juga

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Oct 5, 2019, 1:51:00 PM

AKu juga suka mba dan pakai juga di rumah.. sehat ngg pakai minyak yaaa

Reply Delete
Avatar
Widyanti Yuliandari Oct 5, 2019, 2:13:00 PM

Alat masak yg amat sering dipalsu ini. Mungkin karena kualitasnya oke shg banyak yg suka, jadi kalau mau beli emang kudu bgt teliti. BTW itu nasi ayam hainan, kenapa bikin ngiler yaaaak?

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Oct 5, 2019, 7:50:00 PM

Asyik dapet resep nasi Hainannya, tukeran sama resep Inkigayo di postingan aku ya mbak hehehe sama-sama pakai Happycall praktis ya masaknya & lezaaaaat

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Oct 5, 2019, 8:51:00 PM

Waah...udah lama gak masak pakai Happy Call.
Hehehe...pas booming dulu semangat banget masak-masak.

Happy banget memang yaa, kak...bisa tetap menghidangkan makanan sehat untuk keluarga bikinan sendiri.

Reply Delete
Avatar
Lidha Maul Oct 5, 2019, 10:14:00 PM

desain happycall yg sekarang lebih cantik dan stylish menurut saya. Mau banget rasanya punya yg terbaru ini

Reply Delete
Avatar
echaimutenan Oct 5, 2019, 11:45:00 PM

Happy call emang de best dari dulu mak. Worthed banget punya

Jadi kapan aku bisa mampir makan

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif Oct 6, 2019, 10:32:00 AM

Pas banget baca ini, aku lagi mw beli happycall tapi bingung

Banyak tiruanya soalnya..

Harus jeli buat bisa pilih yg asli ya

Reply Delete
Avatar
Puspita Yudaningrum Oct 6, 2019, 11:59:00 AM

Alat masak andalan keluarga ini mah yaa. Haa semoga rezeki bisa segera punya HappyCall ini

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka Oct 6, 2019, 12:49:00 PM

Wah, semoga saja Happy Call ku asli, berat sih dan ada gagang karetnya..menggiurkan sekali nasi hainannya, sehat dan lezat ya..

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu Oct 6, 2019, 3:56:00 PM

Jadi kpingin punya ini happycall dipakai masakknya hemat dn praktis plng suka double pan ya gk hrs pakai minyak

Reply Delete
Avatar
Belgie Oct 6, 2019, 9:48:00 PM

Wah ternyata warna coklat toh, untung aku belum keburu beli, enak ya masak jd lebih mudah nih, jadi pingin punya

Reply Delete
Avatar
Tika Samosir Oct 7, 2019, 5:55:00 AM

Kalau aku dirumah masak pakai happy call juga . Apalagi buat panggang-panggang sehat banget tak perlu pakai minyak lagi.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Oct 7, 2019, 8:42:00 AM

Itu pada serius amat ya yang ikutan cooking demo, btw aku di rumah juga menggunakan Happycall. Apalagi kalau pas mau masak lauk, ini andalan banget deh.

Reply Delete
Avatar
Ria Fasha Oct 7, 2019, 8:44:00 AM

Kepengen beli happy call ini masak jadi makin mudah masak makanan sehat buat keluarga.
ahh btw ayam hainannya menggugah selera

Reply Delete
Avatar
Antung apriana Oct 7, 2019, 10:04:00 AM

Di rumah mamaku juga ada happycall ini, mbak yang warnanya merah. Sekarang ternyata sudah ada model lainnya yaa

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta Oct 8, 2019, 11:42:00 AM

Memang nyaman banget ya mbak kalau masaknya pake happycall ini. Lebih praktis juga cuma sayangnya saya belum punya. Adanya di rumah mama saja.

Reply Delete