Ungkapan Rindu Nova Violita

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Ungkapan Rindu Nova Violita

Buaian Rindu
Berlariku di penhujung waktu
Mengejarmu jauh dalam harapku
Jejak-jejak rindu
Tertinggal di setiap waktu

Hinggap senyummu di bayang rembulan
Mengguncang rasa pucuk rindu
Mengapai angin
Raih genggam belai jemarimu

Kalimat-kalimat puitis itu tertulis dalam puisi berjudul “Buaiyan Rindu”. Kalimat rindu yang ditulis Nova Novilli, seorang blogger yang juga merupakan staff administrasi di PTAIS di Riau. Puisi yang ia tulis bukan tanpa makna. Puisi itu merupkan ungkapan kerinduannya untuk segera meminang anak. Ia menikah pada tahun 2009, namun baru lima tahun kemudian, ia hamil. Sebuah penantian yang panjang untuk kelahiran putra pertamanya Abdul Hamid yang kini berusia hampir dua tahun. “Anak saya lagi aktif-aktifnya memanjat,” katanya. Penantian lama itu. Baginya merupakan salah satu cara Tuhan untuk membiarkan ia dan suami menghabiskan waktu lebih lama untuk pacaran.

Tentang Mba Nova
Kini, ia tinggal di Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu. Kepada saya, mba Nova mengatakan suka menulis sejak masih SMA. Awalnya ia menulis cerita pendek dan puisi. Kebiasaan menulisnya masih terpelihara hingga kini. Kala itu, ia memilih menuangkan puisi dan cerita pendeknya lebih banyak di buku pelajaran. Ia mengaku lebih tertarik menulis karena lebih bebas mengekspresikan perasaan. Apabila di utarakan langsung, harus ada yang mendengar. Berbeda, dengan menulis yang menurutnya, tak semua orang paham dengan keresahan atau kegelisahaan yang ia alami. Menulis menurutnya tak ada yang akan tersinggung ataupun marah karena tulisannya. “Perasaan terekspresikan tanpa drama,” katanya.
 
Mba Nova dan putra tercintanya 
Tahun 2009, ia memilih untuk menuangkan tulisannya di blog. Hingga kini, ia menulis di blog www.novanovili.com. Saat itu, ada beberapa artis yang memutuskan untuk ngeblog. Karena ia penasaran, ia kemudian mencarinya di internet. Setelah membuat blog, ia menulis sesuka hatinya. Tulisannya singkat. Entah berupa puisi atau sekedar curahan hati. Ia pernah memiliki akun di multiply, dan pernah juga ke kompasiana. Tapi kemudian tak terurus.

Semangatnya untuk ngeblog kembali muncul tahun 2012 saat ikut komunitas. Teryata banyak banget blogger dan ini membuatnya semakin semangat ngeblog dan menambah ilmu, hingga kini. Membaca tulisan mba Nova di blog, saya mendapatkan tips untuk menjadi ibu yang baik. Mulai dari menerapkan pola hidup sederhana, hingga menyiapkan kebutuhan pendidikan sejak dini hingga meluangkan waktu bersama keluarga. Membaca tulisan seperti ini membuat saya semakin berusaha untuk menjadi ibu yang baik. 

Ada banyak keuntungan yang ia rasakan.  Mulai dari bertambah ilmu walaupun belum pernah ketemu langsung. Hingga kenalan langsung dengan mba Nova? Silakan langsung ke blognya dan lihat banyak catatan menarik yang ia tuangkan. 


Fb www.facebook.com/novanovili
twitter : www.twitter.com/novanovili
IG ; www.instagram.com/nova_violita

40 komentar

Avatar
Nathalia DP 01/11/16 16.04

Wah artisnya siapa ya? Kalau saya terinspirasi adhitya mulya...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 01/11/16 18.48

Oh iya ya. Dia juga ngeblog ya ;)

Reply Delete
Avatar
Pangeran Wortel 02/11/16 00.04

Wah.... Ada blogger Riau yg udah lama ngeblog, tapi Pangeran baru tau. Duh... Merasa tak keren rasanya baru tau mbak ini.

Bener banget. Barusan mampir di blognya mbak Nova, jadi belajar banget cara mendidik anak yang baik.

Btw, salama kenal juga, ya mbak. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/11/16 07.59

Hallo pangeran wortel. Hihi . Iya, biar sama2 tahu ya mba ;)

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 02/11/16 09.26

Sepertinya aku baru tau ya, ntar mampir ah ke blognya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/11/16 12.28

Selamat mampir, mba Lianny :)

Reply Delete
Avatar
Liza-fathia.com 02/11/16 09.59

Halo mbak nova salam kenal. Udah kenal sih sama blognya, tapi belum kenal langsung sama orangnya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/11/16 12.28

Smoga makin kenal ya mba ;)

Reply Delete
Avatar
Endah Marina 02/11/16 10.28

Puisi diatas bagus banget yaa mbaa.. nyesss bacanyaa...

Reply Delete
Avatar
Kang Nurul Iman 02/11/16 11.11

Kayaknya seru mbak dan belum kenal juga boleh juga nih mampir sekaligus jalin silaturahmi baru.

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 02/11/16 11.16

salam kenal ya mba NOva

Reply Delete
Avatar
Rotun DF 02/11/16 13.28

Aku dong Mba dari duluuu banget suka kepoin blognya Raditya Dika. Tahun 2008 kayaknta. Tapi baru tergugah ngeblog satu tahun ini. Hahahaha, lama banget deh ah dapet hidayahnya XD.
Tapi better late than never ya Mba, hehehehe^^

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 03/11/16 07.10

Iyaaa. Lebih baik terlambat tapi selamat #eaaa :P

Reply Delete
Avatar
Titis Ayuningsih 02/11/16 13.59

Salam kenal mbak Nova, sepertinya saya belum kenal, main ah ke blognya :)

Reply Delete
Avatar
Lingga Permesti 02/11/16 18.51

dari ngeblog, walau belum pernah bertemu langsung tapi banyak ilmu yang didapet dari teman2 blogger. benerrr bangeet ini mba alida

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 03/11/16 07.10

Selamat bertambah teman, mba Lingga :)

Reply Delete
Avatar
Ipeh Alena 02/11/16 18.55

Salam kenal mba Nova,

saya setuju juga kalau berkomunitas bikin kita kepengen terus mengasah skill. Belum lagi melihat teman2 lainnya bisa ini dan itu, kadang terbesit untuk bisa upgrade terus dan terus biar bisa ada perkembangan ya.

Semoga sukses juga buat mba Alida

Reply Delete
Avatar
Arina Mabruroh 02/11/16 21.42

Blm pernah main ke blog mba Nova nih.. Main ah. 😊

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 03/11/16 07.11

Jangan lupa bawa jajan yaa, mba Arina. Hihii

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 02/11/16 22.59

Salam kenal mbak Nova. Asik nih puisi pembukanya di atas ^_^

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 03/11/16 00.11

Bener juga ya daripada baper sama orang lain, nulis aja di blog

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 03/11/16 07.29

Bener banget mba Helena :)

Reply Delete
Avatar
tutyqueen 03/11/16 05.29

aaahh aku jadi melo nih mbak, aku juga rindu meminang anak huhu

Reply Delete
Avatar
Susindra 03/11/16 07.36

Selalu ada alasan untuk memulai ngeblog ya Mbak.... yng terpenting kemudian adalah silaturrahmi dn konsisten.
Salam sayang tuk Mbak Nova ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 04/11/16 08.42

Silaturahmi paling utama :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Noe 03/11/16 09.01

Kayaknya aku br mengenal beliau dr tuliaanmu ini mbaa. Mau main ah ke blognya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 04/11/16 08.42

Yuk, silakan mampir mba Nurul :)

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah 03/11/16 10.01

Nulis di blog itu bikin pikiran jadi plong, mbak, Beban pikiran seakan terkikis sedikit dmi sdikit hhee
Salam kenal mbak Nova :D

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 03/11/16 12.08

Selalu ada hikmah dari setiap kejadian ya, Mbak. Tidak cepat dikaruniai anak, supaya bisa lebih lama berpacaran, mengenal satu dengan yang lain lebih baik lagi.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 04/11/16 08.43

Jadi positif thinking ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Ratna Dewi 03/11/16 14.02

Mbak Nova hampir sama dengan aku. Kalo dia pelariannya ke puisi, aku ke tulisan di blog.

Reply Delete