Cara Menambah Penghasilan menjadi Influencer melalui IbuSibuk

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Menambah Penghasilan menjadi Influencer melalui IbuSibuk


Kondisi pandemi seperti sekarang, banyak yang berusaha untuk menambah penghasilan. Termasuk saya yang berusaha mendapatkan penghasilan melalui media sosial. Selama ini, saya merasa terbantu dengan adanya media sosial yang membuat saya dapat menambah penghasilan. 


Saya selalu berusaha aktif menulis di blog, update informasi di instagram, twitter dan tiktok. Hal itu saya lakukan secara senang hati karena pada dasarnya saya senang menulis, memotret dan syukur-syukur teryata ini menjadi jalan bagi saya menambah penghasilan melalui media sosial. 


jadi influencer

Di media sosial, salah satu pekerjaan yang bisa kita lakukan adalah menjadi influencer. Mungkin sebagian teman-teman merasa yang bisa menjadi influencer hanyalah artis, public figure, tokoh politik dan lainnya. Tapi, seorang ibu rumah tangga juga bisa menjadi seorang influencer. Menjadi influencer berarti memiliki kemampuan untuk memberikan inspirasi dan mampu mempengaruhi orang lain untuk melakukan atau membeli sesuatu. 


Misalnya seorang influencer untuk hal-hal sederhana seperti berbagi cara mengatur pengeluaran rumah tangga, mempersiapkan menu makanan sehari-hari hingga berbagi informasi tentang cara pengolahan sampah rumah tangga. Nah yang membedakan, semua itu setelah dilakukan kemudian di publikasikan di media sosial seperti instagram, blog, twitter, facebook atau tiktok. 


Tips Menjadi Influencer untuk Menambah Penghasilan 

Untuk menjadi influencer menurut saya tak bisa terjadi begitu saja. Butuh waktu dan proses untuk menjadi influencer.  Kalau ditanya apa butuh waktu setahun, dua tahun, atau bahkan tiga tahun untuk menjadi influencer? Saya merasa tak ada kurun waktu tertentu seseorang menjadi influencer. 


Hanya saja yang pasti, untuk menjadi seorang influencer membutuhkan waktu yang lama. Konsistensi juga sangat dibutuhkan untuk menjadi influencer. Misalnya ya jika kita konsisten di dunia parenting, maka buatlah konten-konten yang mendukung postingan tentang parenting. 


Buatlah jadwal khusus untuk posting konten di media sosial. Apakah sepekan dua kali atau sepekan tiga kali posting di media sosial. Dengan adanya jadwal ini, kita juga akan terlihat aktif di media sosial. 


Jangan lupa, hal yang harus dilakukan saat menjadi influencer adalah memberikan pengaruh terhadap hal-hal yang positif. Saya menyarankan tidak berbagi konten negatif di media sosial karena itu tak baik dan tentunya merusak karir sebagai influencer. Dukungan keluarga juga sangat diperlukan untuk menjadi influencer. 


Saran saya untuk menjadi influencer juga baiknya bergabung dengan komunitas dan juga aplikasi yang mendukung karir sebagai influencer. Dengan bergabung dengan komunitas kita akan mendapat dukungan dari teman-teman se komunitas. 



Menjadi Influencer Melalui Ibu Sibuk 


Kini, untuk menambah penghasilan bisa dilakukan melalui IbuSibuk di Orami. Saya pertama kali tahu dari sahabat saya yang juga sama-sama download aplikasi Orami di media sosialnya. Dari postingannya, saya tahu kalau teryata IbuSibuk di Orami ini memberikan peluang untuk menambah penghasilan. 


Apa itu IbuSibuk? Jadi, IbuSibuk merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi komunitas ibu dengan membuka kesempatan menambah penghasilan sebagai brand ambasador, influencer dengan berbagai brand. 


Dengan bergabung di IbuSibuk, ada beberapa keunggulan yang bisa diterima yakni : 

  • Hanya bermodal hanpdhone dan sosial media 
  • Kesempatan mendapat uang tambahan dari ikut kampanye 
  • Bergabung bersama 40.000 an lebih IbuSibuk se Indonesia 
  • Bisa bawa pulang produk-produk favorit dari berbagai kampanye 
  • Mendapat ilmu baru dalam mendukung pekerjaan sebagai influencer 
  • Mengikuti beragam tantangan menarik yang berhadiah voucher, pulsa dan lainnya 


Bagi yang ingin atau bahkan telah aktif di media sosial, adanya IbuSibuk ini semakin menambah peluang untuk menambah penghasilan sebagai influencer. Apalagi, hampir sebagian besar kegiatan ini dilakukan di rumah saja. 




Untuk menjadi influencer di IbuSibuk, ada beberapa persyaratan yakni : 

  • Perempuan 
  • Menikah atau sudah menikah 
  • Akun publik 
  • Akun dan follower gratis. 


Siapa sih yang tak ingin menambah penghasilan di rumah saja ? Jadi, selain bisa menambah penghasilan, mendapatkan pengetahuan juga bisa sambil mengurus urusan rumah tangga. Dan semua itu bisa dilakukan melalui IbuSibuk. 


Bagaimana cara bergabung di IbuSibuk Orami? 

  • Pertama-tama, download aplikasi Orami melalui playstore dan daftarkan di https://bit.ly/ibusibukbpn 
  • Kemudian klik menu IbuSibuk yang terletak di sebelah kiri 
  • Masukkan data diri pribadi seperti nama lengkap, alamat, tempat tanggal lain termasuk tautkan media sosial seperti instagram, facebook dan tiktok 
  • Pilih kampanye yang diinginkan untuk didaftarkan
  • Cek terlebih dahulu syarat-syarat untuk mendaftar di kampanye itu 
  • Klik ajukan dan nanti akan tertulis bahwa teman-teman sudah mengajukan pendaftaran  
  • Nanti ada pemilihan influencer dan akan dihubungi jika terpilih 
  • Jika terpilih, teman-teman akan mendapat hadiah berupa produk, voucher atau uang tunai. 
  • Mudah banget kan ? 


Pengalaman Bergabung di IbuSibuk 

Seperti saya katakan sebelumnya, saya sudah bergabung di IbuSIbuk. Setelah bergabung, saya mencoba mengajukan ke IbuSibuk untuk melakukan pekerjaan di media sosial. Pekerjaan yang ditawarkan di IbuSibuk beragam. Ada yang posting makanan, minuman, ikut kursus tertentu dan lain-lainya. 


Saya mencoba mengajukan untuk mendaftar ikut kampanye susu kurma. Teryata sekitar beberapa hari kemudian, ada whatsapp dari nomor Orami bahwa saya diterima di kampanye susu kurma. Senang banget pastinya! 


Hasil foto saya untuk kampanye di IbuSibuk Orami



Tak menunggu lama, brief kemudian diberikan melalui whatsapp grup untuk diikuti oleh sepuluh peserta. Keesokan harinya, susu kurma pun sampai di rumah saya dalam keadaan masih beku dan segar sekali. 


Saya mengkonfirmasi kedatangan susu kurma di grup whatsapp kepada PIC dari pihak Orami. Oh ya, di brief sudah tertulis jelas apa saja point-point yang harus disampaikan melalui postingan instagram, lengkap ama deadline postingan. Komunikasih antara pihak Orami dan saya sebagai influencer pun berjalan lancar dan baik. Alhamdulillah



Oh ya, saya juga bergabung di telegram khusus komunitas IbuSibuk. Alhamdulillah jadi punya banyak teman dan juga nambah follower karena kami juga saling support di media sosial.  Saya pribadi sangat terbantu dengan bergabung di IbuSibuk karena mendapat banyak teman, ilmu dan mendapat pekerjaan yang menghasilkan uang tunai, produk dan lain-lainnya. 


Sudah bergabung di IbuSibuk? Buruan gabung dan dapatkan banyak keuntungan bergabung di IbuSibuk sebagai influencer. 


  

60 komentar

Avatar
Lidya Fitrian 18/10/21 09.35

Modalnya hp aja udah bisa gabung di IbuSibuk ya mbak. Aku udah lihat-lihat campaign yang ada nih siapa tau ada yang cocok & bisa tambah penghasilan. Asyik ya mbak Alida udah pernah dapat campaignya

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 20/10/21 07.16

Ibu di rumah aja bukannya nganggur ya mbak krn banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan apalagi skr ada IbuSibuk jadi bisa ada tamabahan aktivitas tapi menghasilkan

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 18/10/21 10.40

Senangnya Orami mewadahii ibu-ibu Indonesia untuk bisa berkarya menjadi influencer dan menambah penghasilan di IbuSibuk . Mana persyaratannya mudah pula ya...Aku sudah daftar , semoga ada yang nyantol, karena ada kendala di usia hahaha

Reply Delete
Avatar
Parenting By Rey 18/10/21 14.44

Lucu ya namanya, IbuSibuk.
Bikin ibu-ibu jadi semangat untuk lebih produktif ya, daripada bengong aja nggak tau ngapain.

Saya udah donlot nih aplikasi Orami, dan mulai daftar, cuman memang kemaren kendalanya pas konek ke FB.

Baca ini semangat nyoba konek ke FB lagi, biar ada job yang nyantol :D

Reply Delete
Avatar
Okti Li 18/10/21 15.36

Saya belum gabung nih. Kalau gabung di IbuSibuk ini punya TikTok apakah wajib? Soalnya saya ga punya akun TikTok...

Reply Delete
Avatar
dessy achieriny 18/10/21 17.36

Ini followers berapa pun bisa ya mbak?. Aplikasi ibusibuk bikin ibu2 bisa menambah penghasilan dengan produktif dengan nyibukin diri di rumah secara bermanfaat namun tetap bisa dapat cuan 🤭

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 18/10/21 20.33

Wah, asyik banget nih jadi pengen gabung juga di IbuSibuk biar bisa nambah2 penghasilan, mana syaratnya mudah banget yah mbak. Cuma modal hape dan kemauan aja sih hehehe

Cus melipir buat daftar ke IbuSibuk!

Reply Delete
Avatar
Wiwid Vidiannarti 18/10/21 23.49

Seru banget ya kalo ibusibuk di rumah dan "dihargai" 🤭 jadi makin semangat buat menyibukkan diri untuk jadi influencer

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 19/10/21 05.19

belum coba ibusibuk nih mba.. mau nyoba deh. Campaignnya asik2 ya mba. Itu cakep2 fotonya mba^^ kegiatan positif dan menghasilkan uang, nikmatnya masya Allah ya. Sukses terus ya mba lidaa

Reply Delete
Avatar
Gioveny Astaning Permana 19/10/21 06.04

aku juga udah gabung nih jadi ibu sibuk orami, walau belum banyak ikut campaign tapi setidaknya udah membuka kesempatan untuk berjejaring sambil cari cuan hehehe

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 19/10/21 08.06

salfok aku Lidha sama susu kurmanya yang aduhaaaai enak banget itu pasti

kok aku yang gumuush ya sama IBUSIBUK ORAMI iniiii, aku udah daftar juga, doain ya tembus

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 19/10/21 09.18

Saya dulu tahunya orami itu tempat belanja online kebutuhan ibu dan bayi. Wah kini memfasilitasi para ibu untuk menjadi influencer juga lewat platform IbuSibuk. Coba daftar ah, siapa tahu ada jalan rejekinya di situ

Reply Delete
Avatar
thya 19/10/21 09.38

kereennn.. terimakasih banyak infonya mbaaa..
aku langsung download orami dong.. haha.. mudah2an ada job yang cocok.. hehe

Reply Delete
Avatar
YSalma 19/10/21 16.22

Senangnya ada aplikasi yg membantu membuat ibu rumah tangga sibuk yg menambah penghasilan.
Saya belum gabung nih dengan IbuSibuk. Mau cek -cek aplikasinya juga ahh, apakah ada minumum follower medsos yang bisa diikutin.

Reply Delete
Avatar
Mechta 19/10/21 16.42

terima kasih infonya tentang IbuSibuk ini mba..akan kuinfokan ke sahabat dan kerabat ah..siapa tahu ini bisa jdi jalan mereka utk menambah penghasilan keluarga..

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 19/10/21 20.04

Nah kalau begini kan sibuk yang produktif, ya. Para ibu yang di rumah bisa tetap memiliki penghasilan. Lumayan lah setidaknya buat jajan anak

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 20/10/21 21.11

Nanti kalau ada yang meremehkan ibu rumah tangga, bisa pamer penghasilan dari IbuSibuk hihihi. Dunia digital semakin membuka peluang bagi para ibu yang di rumah untuk mendapatkan penghasilan, ya

Reply Delete
Avatar
Diah Kusumastuti 20/10/21 02.14

Waaahhh bener-bener khusus buat ibuk-ibuk ya IbuSibuk ini. Asyik asyik asyik.. hehe.. kesempatan besar nih buat ibu2 meningkatkan value diri. Bisa jadi lebih produktif dari rumah dengan join di IbuSibuk. Cara joinnya pun mudah ya, Mbak :)

Reply Delete
Avatar
Ida 20/10/21 07.39

Asyik banget ya Mba sekarang tuh sebenarnya peluang itu cukup banyak tinggal kita mengeksekusi kemudian fokus dan serius ya....

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 20/10/21 08.02

Wah, senang sekali..
Di masa pandemi ada Ibusibuk Influencer dari Orami yang bisa bantu menambah aktivitas plus pendapatan.
Bisa meningkatkan skills para Ibu juga nih..

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 20/10/21 08.55

Platform IbuSibuk Influencer ini lumayan gampang digunakan ya? AKu juga udah download dan install gitu. Langsung dapat penawaran kampanye apa aja dan kita bisa pilih sesuai yang kita suka, apalagi kalau yang fee-nya mayan yaaa

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 20/10/21 09.08

Wah ini aplikasi ibuibusibuk orami hampir serupa dengan agency jadinya ya, Mba. Bisa memfasilitasi ibu-ibu yang memang mau jadi influencer dan kerja di rumah.

Reply Delete
Avatar
Shyntako 20/10/21 09.18

Mba, aku kepo maksimal deh sm IbuSibuk ini, kemarin sudah coba apply kok error ya tapi, padahal pengen bgt ak join nih

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 20/10/21 10.07

Pas klik di PlayStore dan pilih Orami, ada keterangan "Belanja kebutuhan ibu dan bayi, baca artikel serta gabung komunitas parenting"

Pertanyaannya,
"Apakah kudu punya bayi agar bisa lolos, Mak?"

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 20/10/21 10.53

Nggak mba. Aku ga punya baby lagi kan :) . Langsung klik yang menu IbuSibuk, mba

Reply Delete
Avatar
Eka Rahmawati 20/10/21 10.53

Saya salut banget sama ibu rumah tangga yang selalu berusaha aktif mencari penghasilan sendiri. Untungnya sekarang ada berbagai cara ya untuk dapat memperoleh uang. Sayangnya saya belum jadi ibu2. Jadi belum bisa join di IbuSibuk hehe

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 20/10/21 12.22

IbuSibuk bikin ibu sibuk bermanfaat dan dapat penghasilan pula ya... hahah. Bagus ini konsepnya IbuSibuk dari Orami dan menarik juga. Mau daftar juga wis. Makasi banyak infonya ya Mbak

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 20/10/21 12.48

Keren nih gabung di ibusibuk, bisa berdaya dengan berbagai macam jenis pekerjaan. Ga perlu repot keluar rumah ya mba, bahkan bisa dapet produk untuk dicoba secara gratis pula.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 20/10/21 14.41

Melihat postingan ini aku jadi kepengen deh minum susu kurma hehe
Aku juga sudah gabung telegramnya nih mbak, kyknya sering ada yang sharing gmn caranya ikutan dan menjalankan campaignya gtu yaaa

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 20/10/21 15.25

Wah, seru ya.. kapan hari aku juga sudah daftar di ibusibuk cuma ada satu hal yang kurang jadi aku tunda dulu. Lumayan ya kalau gabung mbak

Reply Delete
Avatar
cicifera 20/10/21 16.58

wah aku juga baru bergabung nih di ibusibuk mba ^^ selain campaign dari brand, ternyata juga ada sharing webinar dan giveaway gitu yaa.. aku baru coba ikut webinarnya, belum pernah dapet nih campaign nya, hihi.. eh iya menu lain dari aplikasi orami ini juga ga kalah menarik deh mba..

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 20/10/21 18.30

Wah lumayan ya bisa menambah penghasilan dan juga mencoba produk baru dengan bergabung di IbuSibuk, IRT jadi lebih produktif..

Reply Delete
Avatar
starleery 20/10/21 18.58

Saya mulai tau tentang ibusibuk ini hari ini. Sudah join, instal apk, sudah ajukan campaign juga. Excited sekali. semoga nanti jadi salah satu jalan rezeki saya disini 😍

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 20/10/21 19.18

Aku udah lihat post Instagram tentang Ibu Sibuk di aplikasi Orami. Tertarik pengen ikutan juga daftar, tapi kemarin pas ada peristiwa keluarga. Minggu besok aku daftar dulu, udah install Orami sih mbak

Reply Delete
Avatar
Zata 20/10/21 19.27

Wahhh banyak banget ya keuntungan gabung sama ibusibuk, sipsip, makasih infonya mba Lid...

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 20/10/21 20.55

Sekarang ini banyaak deh cara untuk mencari tambahan penghasilan walo dari rumah aja :). Apalagi skil yang dibutuhin juga ga susah . Apalagi kalo memang suka menulis. Kalo punya gadget, sebisa mungkin memang jangan hanya dipakai medsos ATO gaming. Tapi sebisa mungkin dipakai buat menghasilkan. Bisnisku skr juga kebanyakan pake hp, biar setidaknya balik modal harga hp Ama profit yg dia hasilkan :D.

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji 20/10/21 21.14

aku sudah bergabung dong sama IbuSibuk, tapi belum dapat jobnya nih Mak... hehehe

Reply Delete
Avatar
Gita Siwi 20/10/21 21.29

Nama aplikasinya khas banget deh dengan peran ibu yang sibuk dimana kini karena bisa merangkap sebagai influencer

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 20/10/21 21.29

waaah ada kesempatan buat nambah cuaaaaan. join ah kan mayan mak buat nambah penghasilan jaman begini :") cobbaa ah install

Reply Delete
Avatar
catatansiemak 20/10/21 22.13

Wah pengen daftar juga nih gabung ke ibusibuknya Orami. Kayaknya gampang juga cara gabungnya. Cuma modal hape aja nih memudahkan para ibu-ibu di rumah bekerja menghasilkan uang

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 20/10/21 22.39

Wah, bs banget buat tambahan uang jajan nih gabung disini. Ntar coba ah, daftar dulu aja kali ya.

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 20/10/21 22.53

boleh juga dicoba ni ya mak, bar ibuk sibuk tambah sibuk, terutama yang menghasilkan yah. mantap deh rekomendasinya

Reply Delete
Avatar
diane 20/10/21 23.24

Seneng banget ada platform ini..Ibuk2 bisa nambah penghasilan meski kayak gak ngapa-ngapain di rumah...

Reply Delete
Avatar
larasatinesa 20/10/21 23.32

Waah bagus nih IbuSibuk buat nambah-nambah penghasilan di rumah. Biar bisa tetap produktif juga, lumayan kan ya mbak uangnya bisa dibeliin skincare hehe.

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 21/10/21 05.17

Saya baru join di website-nya karena HP udah gak kuat nambah aplikasi lagi. Next semoga bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan untuk campaign bersama IbuSibuk.

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 22/10/21 06.23

Cantik banget Mbk sudut pandangnya saat di depan laptop, menarik hehe... oiya soal ibu sibuk, sesuatu yang baru dan menarik di mana ibu-ibu dapat menambah penghasilannya di era digital ini ya.

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 22/10/21 06.54

Ibu Sibuk keren banget ya bisa bikin ibu ibu dirumah jadi tambah produktif dan kreatif menambah penghasilan dari rumah juga

Reply Delete
Avatar
adhealbian 22/10/21 22.44

Wajib banget aku share ke kaka aku banget ini mah mba Lida hehe. Soalnya dia sibuk nya yang lain. Jadi mau aku giring ke Ibusibuk yang bener2 produktif biar seperti mba Lida juga hehe. Thanks infonya yah mba Lida ;).

Reply Delete
Avatar
Priyani Kurniasari 23/10/21 11.46

Mantap ya komunitas ibusibuk dari Orami ini bisa mewadahi ibu-ibu yang ingin menambah penghasilan. Jadi kepengen ikut gabung juga..

Reply Delete
Avatar
Ova Forlendy 23/10/21 19.38

wahhh kerennn banget,,,pengen daftar juga, bisa menambahkan pendapatan kita dan juga memperluas jaringan pertemanan kita juga nih

Reply Delete
Avatar
Ova Forlendy 23/10/21 19.38

wahhh kerennn banget,,,pengen daftar juga, bisa menambahkan pendapatan kita dan juga memperluas jaringan pertemanan kita juga nih

Reply Delete
Avatar
Maria G Soemitro 24/10/21 07.15

keren banget Orami, tahu bahwa ibu-ibu gak hanya perlu belanja

juga butuh income tambahan agar bisa skincare tanpa mengganggu uang sayur :D

Reply Delete
Avatar
atiq - catatanatiqoh 24/10/21 17.37

bersyukur deh jadi ibu jaman now hehe.. bisa nyari cuan cuma dari rumah aja, kereeen semuanyaaaa

Reply Delete
Avatar
Ariefpokto 24/10/21 23.13

nah kalau ini mantap. Ibu SIbuk mendatangkan cuan alias duit. Sebagai influencer otomatis harus menghasilkan kaan. Double win gak sih

Reply Delete
Avatar
Ning! 25/10/21 07.26

Aku udah daftar nih mbak, cuma belum ikutan campaign nya, nanti mau coba ah, siapa tau rejeki. Hehe

Reply Delete
Avatar
Hamimeha 25/10/21 07.37

Wah aku juga daftar mbak. Tapi belum pernh lolos job nya.

Mungkin karena aku juga kurang rajin ya buat daftar.
Ibusibuk inimembantu para perempuan untuk produktif ya. Memanfaatkan medsos dan hp nya

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 25/10/21 09.09

Aku udah gabung Ibu Sibuk mbaak tapi belum pernah ikut kampanye nya hihi.

Sepakat as tiPsnya soal konsisten ngonten dan bikin jadwal meski aku masih belum mahir dan telaten banget bikin jadw huhu

Reply Delete
Avatar
Etika Aisya Avicenna 25/10/21 09.15

Wah saya belum download aplikasi ini mbak, barangkali ada jalan rezeki ya dari sana. Terima kasih banyak atas infonya.

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 25/10/21 12.51

Mau bergabung juga ah di ibusibuk, menarik juga nih. Biar menambah penghasilan juga ya

Reply Delete