Tempat Belanja Murah di Singapura

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Tempat Belanja Murah di Singapura

Selama masa pandemi seperti ini, keinginan untuk traveling tentunya tertunda. Jangankan berkunjung ke luar negeri. Berkunjung ke dalam negeri pun untuk sementara harus ditunda terlebih dahulu. Padahal, tentunya banyak yang ingin traveling dan belanja murah di berbagai tempat yang dikunjungi.

Yap! Saat berkunjung ke suatu negara pasti banyak yang ingin mencari tempat belanja murah. Termasuk saya dan teman-teman saat berkunjung ke Singapura Agustus 2018. Salah satu tempat yang ingin kami kunjungi adalah tempat belanja murah. Kenapa harus tempat belanja murah ? 


Karena keberangkatan kami pun anggaranya terbatas dan tentunya ingin sekedar ingin membeli oleh-oleh. Selain itu, berada di tempat belanja murah bisa membuat kita lebih merasa dekat dengan negara tersebut. Bertemu dengan warga lokal dan bertransaksi tentunya menjadikan pengalaman yang berkesan.

Saran saya kalau berkunjung ke tempat belanja murah seperti ini, gunakan pakaian yang nyaman dan sepatu tanpa hak. Gunakan juga tas yang aman biar nyaman saat belanja. Selain itu, bawa juga ya wadah air mineral yang bisa untuk isi ulang biar sekalian hemat. Jangan lupa juga bawa tas belanja juga jika mau lebih praktis bawa barang belanjaa. 

Lalu, tempat belanja murah apa saja yang kami kunjungi selama di Singapura 3 hari 2 malam?

Bugis Street

Yap, tempat ini salah satu tempat yang menurut saya wajib dikunjungi jika berada di Singapura. Di Bugis Street, kita bisa puas belanja berbagai kebutuhan apa saja. Mulai dari kuliner khas, souvenir, baju-baju semuanya tersedia. Saya sempat beli selai coklat ukuran besar, tas dan pernak-pernik lainnya. Semua penjualnya menjual barangnya di lapak-lapak sederhana berbagai ukuran. Dan tak perlu kuatir karena mereka ramah-ramah dan tak segan untuk kasih diskon kalau beli dalam jumlah banyak.




Gantung kunci yang dijual harganya $10 untuk 5 buah. Itu pun masih ada gratis satu. Lumayan kan ya ? Gantung kuncinya bagus dan rapi serta unik. Mulai dari gantungan kunci gunti kuku, pembuka botol dan lain-lain. 



Mau aneka dompet lucu dan mungil? Ada di Bugis Street ini. Untuk kuliner, di Bugis Street ini menjual juga berbagai jus buah beraneka rasa mulai dari rasa strawberry, mangga, kiwi dan lain-lain. Harganya hanya $1. Selain itu juga ada berbagai roti-roti yang masih panas dan menggugah selera. Pas nulis ini aja masih kebayang ngilernya mencoba kuliner di Bugis Street ini!   

Mustafa Centre

Pas menjemput nama Mustafa Centre, saya kira tempat belanja murah seperti di Bugis Street. Teryata tidak. Mustafa ini adalah tempat belanja murah di sebuah mall. Walaupun mall, tapi mall sederhana kok dan beneran harganya memang lebih murah.

Dan senangnya, tempatnya nggak begitu jauh dari hotel tempat kami menginap. Jadi kalau ada kesempatan ke Singapura lagi, kayaknya hotel dan kawasan ini jadi pilihan pertama deh!


Kalau mau membeli roti 7 days, ada di Mustofa ini. Harganya lupa tapi memang terjangkau. Belanja di Mustafa ini kayak belanja di Supermarket seperti Ramayana, Giant, Hypermarket gitu. Hanya saja di bagian bawa Mustofa ada berbagai lapak penjual jam tangan, sepatu dan lain-lain. Tempatnya nggak terlalu nyaman dan memang terkesan agak kurang berpendingin udara. Tempat ini juga ramai walaupun dimalam hari.





Nah pas di Mustafa ini, saya sempat mencari makanan dan langsung aja nanya ke mba-mba satpam keturunan India. Dan mba-mba itu kasih rekomendasi kuliner halal, murah dan enak yang jaraknya hanya sekitar 5 menit dari Mustafa itu. Dan pas nyoba nasi biryaninya ampun beneran enak dan porsinya jumbo! Soal harganya juga menurut saya lupa walaupun sekarang saya lupa sih harganya berapaan. Tapi saking banyaknya, saya bungkus untuk di bawa ke hotel.

Lucky Plaza

Lokasinya Lucky Plaza ini di seberangnya Orchid Street yang terkenal itu. Pas saya dan teman-teman tiba, ada banyak orang yang antrid an teryata mereka lagi ngantri untuk mengirim uang ke keluarganya. Antrianya bener-bener bikin panjang deh.




Lucky Plaza ini menurut saya seperti di ITC kalau di Indonesia. Tempatnya juga nyaman. Pas saya dan teman-teman ke Lucky Plaza teryata penuh banget. Apalagi pas di Foodcourt-nya. Akhirnya sempat binggung mau makan apa ya. Dan akhirnya kami mampir di salah satu restauran yang menjual makanan Indonesia. Soal rasa, lumayanlah.

Orchid Road

Walaupun kawasan ini terkenal dengan toko-toko barang mewah, tenang saja. Masih banyak penjual kaki lima yang berjualan di Orchid Road ini. Salah satunya ya ice cream uncle yang sangat terkenal itu. Harganya sekitar $5. Isinya tuh ice cream yang dimasukkan ke selembar roti. Antrianya padat sekali karena banyak yang penasaran untuk mencoba ice cream ini.



Kalau mau membeli oleh-oleh, Lucky Plaza ini bisa jadi pilihan karena memang menjual berbagai souvenir. Ada juga baju-baju yang menarik untuk di beli.

Seingat saya, hanya itu tempat belanja murah yang sempat saya kunjungi bersama teman-teman blogger. Ada yang mungkin punya pilihan tempat belanja murah di Singapura?


25 komentar

Avatar
nchie Hanie 06/07/20 11.23

Memang tempat2 itu yang rame dan menjadi incaran traveller buat belanja murmer. Beberapa kali ke sana, diantar adekku yang tinggal disana, huhuu ga kuat pusing banyak orang akutu , dan akhirnya mlipir mojok cari kopi dan makan nasi briyani.

Reply Delete
Avatar
NiaNastiti 06/07/20 15.12

Wah kangen SG dan makan uncle es krim. Mana aku belum pernah ke JEwel Changi karena dah lama banget nggak ke SG. Semoga pandemi segera mereda biar bisa jalan2 ke sana lagi ya Mak

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 06/07/20 15.32

Bugis dan Mustafa ini selalu jadi salah satu tujuan belanjaku juga kalau ke Singapore, karena disana banyak yang lucu dan murah-murah tentunya. Tapi belakangan kalau ke Singapore sudah jarang belanja karena lebih senang jalan-jalan cari stok foto.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 07/07/20 14.27

Wow, jadi kepengen jalan2 bareng lagi kita hahahhaa 😍 Memang deh di Mustofa dan Bugis ga tahan maunya belanja yg banyak ya. Lucu2 souvenirnya. Ga cukup sih sebenarnya 1 es krim uncle ini...tapi kita mesti cepat2 melanjutkan berkeliling lagi supaya ga kehabisan waktu 😀

Reply Delete
Avatar
Alaniadita 07/07/20 17.51

Jadi kangen Singapore!
Punya tiket ke Singapore bulan April lalu yang akhirnya harus berbesar hati untuk di reschedulle karena pandemi. :(

Semoga segera berlalu, jadi tiket yang uda direschedulle bisa dipake dan bisa jalan jalan sesuai rekomendasi di Singapore. huhu

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 07/07/20 19.47

Wah, harus ditandain nih tempat-tempat buat belanja lucu-lucu murah meriah buat nanti kalo main ke Singapore ketika corona udah kelar hehehe.

Aku ada rencana pengen backpacking berduaan aja ama anak cewekku yang abg, pengennya sih ke Korea tapi paling duitnya baru sampai Singapore aja dulu ehehehehe

Reply Delete
Avatar
Juliastri Sn 07/07/20 22.17

Wah, recommended banget nih tempat belanja murah di Singapura. Next time kalau kesana bisa jadi referensi. Thank for sharing mba.. :)

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita 08/07/20 07.19

Jadi rindu jalan-jalan ke singapur, waktu kesana dulu juga budget terbatas sehingga lebih memilih ke tempat-tempat yang murah. Ahh...seru deh.

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 08/07/20 08.35

Kangen banget pengen jjs lagi semoga bisa terwujud setelah Corona hilang dari Indonesia..sudah jenuh banget di rumah saja..

Reply Delete
Avatar
nia nurdiansyah 08/07/20 10.34

Ahh corona segeralah udahan. ..Pengin jalan2 kan ini. ..Juni kmrn hrsnya ada kerjaan ke Singapura mbaa, tp ga jd, dibatalin sejak Maret awal... Ini ampe kucatet loo bbrp tmpt beli oleh2nya buat next trip, tfs.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 08/07/20 11.23

Anak siapa tuh sendirian mau nyebrang di Mustafa? hahaha.. duh Mba Al, jadi kangen deh mau kesini lagi. Di pintu seberang bugis street satunya itu ada toko oleh-oleh serba $1 loh. Kemarin waktu ke sing terakhir kita kesana dan ada duren murah juga.

Reply Delete
Avatar
Andy Hardiyanti 08/07/20 12.53

Saya belum pernah ke Singapura. Lebih tepatnya, belum pernah ke luar negeri sama sekali. Wkwkwk.

Baca ini setidaknya jadi punya referensi kalau besokbesok ada kesempatan perjalanan ke Singapura. Tengkyu mbak.

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 08/07/20 13.53

hmmm, because of pandemic, we aren't go to Singapura to holiday. Maybe next time in good atmosphere and opportunity. thank for you sharing

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 08/07/20 14.49

Mupeng pengen jalan-jalan ke sana donk saya jadinya. Semoga suatu saat nanti.

Reply Delete
Avatar
diane 08/07/20 15.04

wah boleh nih dicatet ...siapa tahu setelah pandemi ini selesai bisa jalan-jalan ke singapura...wisata belanjanya menggirukan haha..

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 08/07/20 20.18

Aku nambahin China Town ya mbak, biasanya aku gak melewatkan ke sana, hihih walaupun belanjanya gak banyak tapi seru aja

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 08/07/20 20.44

Ummiiii...ya ampun semoga bisa jalan ke luar bareng ummi lagi nih aamiin minimal Spore ya Ummi wkwkwk pdhl tahun lalu yah abis nikmatin Bangkok tahun ini puasa dulu

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 08/07/20 21.26

Belanja buah tangan di negara tetangga ini wajib yaa..
Dengan berbagai pilihan di tempat-tempat belanja, mesti pinter-pinter milih dengan harga yang paling cocok di kantongs.

Reply Delete
Avatar
Indah Julianti br Sibarani 08/07/20 22.40

Huaaa, jadi pengen ke Singapura lagi, jalan-jalan ke Bugis Street dan Orchid Road buat makan es krim Uncle, belanja sampai tepar di Mustafa Centre, window shopping tanpa belanja di Lucky Plaza. Terakhir ke Singapura tahun 2014, udah lama banget.
Semoga coronces segera pergi ya.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 08/07/20 22.48

Tempat-tempat ini memang terkenal murah ya. Aku tanya suami, kalo ke Singapura, dia memang selalu ke tempat-tempat ini. Duh, andai tak ada pandemi, harusnya suami ke Singapura bulan ini deh.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 08/07/20 23.15

Singapura tak hanya terkenal krn belanja mihil2 tp bnyk lokasi yang menyajikan tempat jajan ramah kantog juga ya?Pengen Corona lekas berlalu juga, pengen ke Singapura. Ini negara wajib kunjung kalau mau ke negara yang bahasanya udah mulai banyak makai Bhs. Inggris :D

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 08/07/20 23.23

Menarik juga nih yang Mustofa center ya mba. Aku paling gemar dengan kulineran, cocok juga ke sana ya walaupun kondisinya kurang begitu nyaman sesuai yang Mb Lida tulis. Kalau ramai-ramai dan asyik bareng teman atau keluarga mungkin ga begitu kerasa gerahnya. :)

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 09/07/20 00.53

Wah asyik nih, langsung kubintangin dah, buat referensi nanti. Tapi jalan2nya ditunda dulu, nunggu pandemi kelar. Entah kapan. Huaaa

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 23/07/20 21.37

Itu harga eskrim udh naik jd 5$ ato Krn jualannya di Orchid road mba :D. Trakhir aku ke sing, beli di pinggiran jalan Deket Esplanade building, hrgnya msh 1.20$ . Lumayan juga kalo udh naik yaaa :D.

Kangen bgt lah Ama sing. Trakhir ksana aku cm transit di Changi, cm ngincer belanja di counter Adidas Krn hrgnya jauh LBH murah drpd Adidas di Jakarta :D. Itu sih yg aku suka juga Ama sing. Even di bandara yg duty free hrg barangnya msh menggoda :D. Pantesan aja yaa orang2 indo LBH suka belanja di sana :D

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 24/07/20 15.44

aku kalau ke mustafa ga kuat aroma rempah-rempah sama minyak nyong2nya mba hahaha tp emang serba ada disana tuh :) fav aku selama ini bugis street sih, ada $1 shop yang asli murahnya kebangetan disana

Reply Delete