Mudahnya Pesan Taksi Online untuk Keperluan Keluarga

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Mudahnya Pesan Taksi Online untuk Keperluan Keluarga

Saya masih ingat malam itu. Malam ketika kepala saya mendadak sakit. Penyakit vertigo yang muncul tanpa saya minta membuat saya harus menahan sakit. “Kita harus ke dokter,” kata suami saya. Tapi malam itu, mobil mendadak tak bisa nyala. Tak mungkin naik motor karena saya tak sanggup dengan kondisi vertigo. Suami kemudian mengambil handphone dan langsung segera pesan taksi online. 

Kemudahan Pesan Taksi Online 

Tak menunggu lama, taksi online yang dipesan pun datang. Taksi online itu kemudian melaju membelah malam menuju rumah sakit agar sakit saya bisa tertangani. Malam itu, saya masih ingat. Andaikan tak ada kemudahan memesan taxi online, tentunya butuh waktu agar kami tiba di rumah sakit padahal sakit pun tak lagi tertahankan. 




Sebetulnya, bukan satu dua kali saya menggunakan taksi online untuk keperluan keluarga. Tapi tak terhitung jumlahnya. Seringkali, saya menggunakan taksi online ketika akan bepergian bersama anak-anak. 

Dulu, saya memilih untuk menyetir mobil jika bepergian bersama anak. Terutama untuk antar-jemput sekolah atau sekedar berkunjung ke mall terdekat. Tapi lama kelamaan, saya capek. Nyetir bagi saya membutuhkan konsentrasi tinggi, kelihaian menyetir kendaraan dan satu sisi menghabiskan tenaga. Mungkin karena saya sebetulnya tak terlalu piawai menyetir mobil? 

Alhasil lama kelamaan, mobil pribadi pun jarang terpakai dan akhirnya kami sepakat bahwa mobil pribadi itu harus dijual. Suami ke kantor menggunakan sepeda dan terkadang mobil dinas kantornya. Saya, menggunakan sepeda motor dan lanjut dengan menggunakan commuterline. 

Pengemudi Taksi Online
Namun untuk keperluan keluarga, saya memilih menggunakan taksi online. Anak sudah besar jadi tak memungkinkan untuk menggunakan motor. Jadi dengan menggunakan taksi online pun, saya kerap lebih mudah bepergian bersama tiga anak dan papa saya. 

Saat hendek bepergian ke Jakarta, kami memutuskan menggunakan taksi online ke bandara. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum menuju bandara, saya jemput suami dulu di kantornya dan kemudian taksi online pun melaju mengantar kami ke bandara. Perjalanan menuju bandara alhamdulillah lancar dan sepanjang perjalanan, kami ngobrol dengan pengemudi yang kebetulan baru lulus kuliah. 

Sebetulnya, saya pun kerap menggunakan taksi online jika bepergian bersama teman-teman. Biasanya, ketika hendak jalan ke satu tempat, kami janjian dulu dan kemudian pesan taksi online untuk memudahkan perjalanan. 

Dan saya memilih menggunakan taksi online GoJek yakni GoCar untuk keperluan saya. Teman-teman tentunya sangat familiar dengan GoCar. GoCar ini adalah layanan taxi online Indonesia milik GoJek yang pas untuk keperluan keluarga. Boleh dibilang, ada banyak kemudahan yang saya peroleh ketika menggunakan taksi online. 


Harga  yang Lebih Murah dan Banyak Promo
Menggunakan taksi online harganya lebih murah dan tentu saja ada banyak promonya. Siapa sih yang nggak pengen dapat harga murah ? Saya rasa hampir semuanya lebih memilih menggunakan taksi online karena harga lebih murah. Ini tentu saja jadi menghemat pengeluaran sehari-hari. Apalagi ada banyak promo yang membuat harga taksi online menjadi semakin lebih murah. 

Aman, Terpercaya dan Transparan 
Gojek adalah perusahaan yang dapat dipercaya sehingga tak perlu ragu untuk memesan taksi online di aplikasi GoCar. Selain itu, ketika memesan GoCar, kita juga bisa mendapat informasi lengkap soal harga yang harus dibayar, siapa drivernya dan rute menuju lokasi. Semuanya lengkap dan transparan sehingga tak perlu ragu untuk menggunakan jasa layanan GoCar.  

Mudahnya Pesan Taksi Online 
Memesan taksi online ini sekarang sangat mudah. Pertama-tama, download aplikasi GoJek di handphone. Setelah itu, pilih GoCar. Lalu pilih tempat jemput dan lokasi yang akan dituju. Kurang dari semenit, biasanya langsung tertera nama driver yang menjemput atau antar, nomor telepon, rute ke lokasi, total harga hingga nomor plat mobil. Saya sarankan menghubungi drivernya untuk memudahkan. 


Informasinya detail 

Ada Pilihan Cara Bayar 
Menggunakan taksi online memberikan kemudahan untuk proses pembayaran. Ada dua pilihan untuk membayar jasa taksi online yakni melalui GoPay atau uang tunai. Untuk mengisi GoPay pun sangat mudah. GoPay bisa di isi ke pengemudi, berbagai minimarket atau via transfer bank. Nantinya, ketika kita memsan GoCar, maka akan langsung muncul pulihan pendaftaran. Kalau saldo GoPay masih banyak, maka akan terpotong otomatis. Tapi jika tidak, maka akan muncul pilihan membayar menggunakan uang tunai. 

Nyaman 
Hampir semua GoCar yang pernah saya gunakan kondisi mobilnya nyaman. Rata-rata berpendingin udara, kondisi tempat duduknya masih bagus serta mobilnya harum dan bersih. Dan terpenting lagi, tak ada bau rokok. 

Pengemudinya Ramah-ramah
Selama naik GoCar pun, saya bersyukur selalu mendapat pengemudi yang ramah-ramah. Baru buka pintu pun sudah disapa dengan ramah. Selain itu, sepanjang perjalanan, kerap kali menjadi teman ngobrol yang menyenangkan. 

Bisa kemana saja dan kapan saja 
Enaknya ada taksi online, kemudahan untuk menjangkau berbagai tempat pun jadi lebih mudah. Mau di antar ke mall, kantor, atau sekedar main ke rumah teman, semuanya bisa dilakukan dengan taxi online. Kemudahan ini yang tentunya membuat menggunakan taksi online menjadi pilihan.

Tentu, ini hanya beberapa dari masih banyaknya kemudahan menggunakan taksi online untuk keperluan keluarga. Segala kemudahan dan keuntungan menggunakan taksi online membuat saya untuk tidak menggunakan GoCar. Apalagi bersama keluarga. 

Apakah teman sering menggunakan GoCar untuk keperluan keluarga ? 





Halo perkenalkan saya Alida. Seorang Ibu bekerja yang senang ngeblog. Jika ingin bekerjasama, bisa mengirm email ke lidbahaweres@yahoo.com. Terima kasih

54 komentar

Avatar
Tetty Hermawati 17 Des 2019 18.57.00

pernah aku ke jakarta, hujan, goride ga ada yg mau pick up, alhamdulillah pas pesen go car ada yang pick up, harganya pun murah lagi

Reply Delete
Avatar
dudukpalingdepan 18 Des 2019 10.05.00

Waktu liburan ke Padang beberapa bulan lalu, saya ngandalin gocar banget kemana-mana. Suami nggak mau bawa mobil karena dia nggak mau jadi supir, maunya rileks kan lagi liburan, hahaha.

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta 18 Des 2019 11.35.00

Pokoknya kalo ke jkt langsung penuh riwayat gojek ku hehehe. Kemana2 pake gocar n di hotel pesen gofood

Reply Delete
Avatar
Okti Li 18 Des 2019 22.50.00

Kalau tinggal di daerah perkotaan pasti banyak dijumpai taxi online atau sejenis. Tapi di kampung saya, boro_boro jangankan taxi ojek online saja belum ada...

Reply Delete
Avatar
Celoteh Dini Hari 19 Des 2019 08.47.00

Hari gini. Lbh suka pakai taksi online ketimbang keluarin mobil sndiri mbak..

Males macet dan cari parkirnya soalnya kan.. :D

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 19 Des 2019 08.48.00

Sejak ada gojek dan gocar aku yang tinggal di Bandung ini jadi berani dan pede berangkat sendirian ke Jakarta untuk ikutan event blog tanpa takut nyasar lho ehehe.

Sesampainya di stasiun tinggal order dan klik tempat tujuan, udah deh beres. Memudahkan banget lah!

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 19 Des 2019 09.10.00

Kalau dulu untuk mendapatkan taksi saja, harus telpon bolak balik. Jika mencegat taksi di jalan kadang ditolak dengan alasan macet lah, jauh lah, mau pulang ke pool, dan sejuta topan badai alasan.

Begitu juga dengan ojek, tak kalah sadis. Kadang sampai malu, karena saat menawar malah ditertawakan. Lebih parahnya, dengan kewenangan penuh di tangan mereka, kita tak bisa mengkritik cara mengemudi mereka. Ini terjadi karena beberapa teman pernah diturunkan di tengah jalan...

Reply Delete
Avatar
Istiadzah 19 Des 2019 09.57.00

Of kooorsss Go Car adalah pahlawankuuuu hahhaha. Mau itu urusan keluarga, atau urusanku ada job event, Go Car piihankuuuu :D :D :D Pokoknya, Go Car to the rescue deh buatku.

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 19 Des 2019 11.23.00

Dulu waktu masih gadis aku lebih senang naik ojek online tapi ini udah anak kayaknya prefer taksi online deh

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 19 Des 2019 11.33.00

Setuju banget. Aku nih salah satu pelanggan yang bersyukur banget dengan kehadirannya taksi online ini. Ke mana2 dgn cepet jd gampang. Gak bikin ninggalin anak lama2. Termasuk urusan job. Gak kebayang deh kalo gak ada taksi online ini. Aku mungkin masih jadi ibu rumah tangga kudet Karena gak bisa kemana-mana.

Reply Delete
Avatar
Emanuella Christianti 19 Des 2019 11.36.00

Betul, paling seneng juga karena ada akses untuk tracing perjalanan juga ya Mbak. Jadi nggak was was uda sampai mana ni keluarga kita....

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com 19 Des 2019 11.52.00

saya nggak punya mobil mbak, jadi saya terbantu sekali dengan adanya go car ini karena memudahkan saya bepergian sekeluarga :)

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 21 Des 2019 23.25.00

Bagi yang tidak bisa nyetir kayak saya juga terbantu banget mba dengan layanan taksi online ini. Ga perlu susah-susah belajar mengemudi lagi. Tinggal buka aplikasi, pesan, udah ready deh mau pergi kemana aja. ;)

Reply Delete
Avatar
ellynurul 19 Des 2019 12.01.00

Aku termasuk yang amat sangat terbantu dengan taksi online ini.. sekarang sudah semakin banyak jadi cepet datengnya juga.. kadang kita butuh cepat sampai tujuan jadi pesennya buru buru dan Alhamdulilah keperluan keluarga juga sangat terbantu dengan taksi online

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 19 Des 2019 12.03.00

Aku suka manfaatin taksi online juga buat antar jemput anak soalnya kalau naik motor jg udah gak safety berempat hehe.
Lumayan kalau ada bonus dan promo juga bis albh hemat.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 19 Des 2019 12.20.00

Saya juga sering pesen lewat GoCar. Apalagi kalau pergi bareng temen-temen. Ongkosnya bisa bareng-bareng, jadi lebih hemat.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 19 Des 2019 12.27.00

Ini andelaaan aku bangeet mba. Pokoknya udah member platinum karena seriing banget pakee hehehe. Dan memang praktis serta sangaat membantu

Reply Delete
Avatar
Diah Woro Susanti 19 Des 2019 12.33.00

Sekarang udah praktis sejak ada taksi online. Ga usah ribet nyari parkiran sm biaya parkirnya. Sedihnya suka lama bahkan sering dicancel kalau pas hujan krna macet di mana mana

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 19 Des 2019 12.46.00

Gojek dan Gocar mah udah jadi andalan aku kalau pas Pewe lagi nggak stay untuk anter-anter ke mana gitu. Malah dengan Gocar, beberapa kali ke bandara subuh buta, tetap aman dan lancar.

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 19 Des 2019 13.20.00

Gojek mengubah banget paradigma dan gaya hidup kita yaaaa

Thanks Nadiem Makarim!! Semoga mas menteri ini juga bisa mengubah paradigma yg selama ini menjerat dunia pndidikan Indonesiaaaa

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 21 Des 2019 09.26.00

Sehaatt sehaattt terusss ya mba Lid.

Swmoga kita semua sehaatt jasmani rohani

Reply Delete
Avatar
Merry 19 Des 2019 13.29.00

Aku udah ngerasain betapa beruntungnya ada gocar ini. Waktu itu sempat opname di RS, pas pulangnya ga da kendaraan yg bisa jemput. Untung ada gocar, cuma bayar 20rb aku udah sampai di rumah. Lega banget rasanya.

Reply Delete
Avatar
Inna Riana 19 Des 2019 21.04.00

baruu aja tadi pagi aku pake gocar ke kecamatan. buat nemenin si aa bikin ktp. udah setengah jalan, ada yg ketinggalan, balik lagi dah ahahah. drivernya baik banget dan sabar liat kecerobohanku. begitu sampai tujuan, langsung kukasi tip bonus :)

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 19 Des 2019 23.29.00

Alhamdulillah,
Tinggal di Indonesia yang aman dan nyaman walau perempuan bepergian sendiri.
Tinggal pesan taksi online, bismillah...sampai ke tujuan dengan aman dan gak cape, tetep rapih.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 21 Des 2019 17.48.00

Salah satu yang disyukuri tinggal di sini ya mau bepergian ke mana2 ada banyak angkutan umum bahkan taksi online yang bisa dipesan kapan pun.

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 20 Des 2019 05.34.00

Hihihi, saya juga nyetir sendiri cuma kalau weekday untuk antar jemput sekolah atau pergi ke tempat yang dekat dan tempat parkirnya nyaman... Kalau weekend, jauh, macet, atau susah cari tempat parkir, mending pakai goride (kalau sendiri) atau gocar (kalau sama anak-anak)

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 20 Des 2019 17.09.00

Aku dulu juga ribet pas lagi butuh mobil buat anter Mbah ke RS. Alhamdulillah sekarang taksi online udah masuk dan mudah pakai aplikasi

Reply Delete
Avatar
nchie hanie 20 Des 2019 23.30.00

Taxi onlen ini andalan aku banget kalo pas di jakarta, mudah banget dapetnya dan nyaman.

Reply Delete
Avatar
Vicky Laurentina 21 Des 2019 05.24.00

Saya menggunakan GO-Car kira-kira sebulan 2 kali. Soalnya enak, nggak usah mikir. Dan saya paling seneng bayarnya pakai GOPay. Enak, nggak usah bawa dompet receh.

Reply Delete
Avatar
artha 21 Des 2019 06.16.00

saya pun kalau suami gak bs antar karena kerja, lebih pilih pesan taksi online. saya ngerasa lebih nyaman saja duduk di jok belakang

Reply Delete
Avatar
Ria Rochma 21 Des 2019 06.49.00

Yang saya suka dari aplikasi Gojek ini (termasuk GoCar juga), trackingnya jelas banget. Realtime lah istilahnya

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 21 Des 2019 06.56.00

Terbantu banget mba pas ada taxi online. Terutama pas lagi liburan di luar kota. Jadi nggak perlu repot lagi mikirin transportasi apa ke tempat-tempat wisatanya, ada gocar. Hehe.

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 21 Des 2019 07.04.00

Layanan taksi online memang memudahkan ya mb. .saya sangat terbantu juga. Ga bingung kalau mau ke mana-mana. Termasuk yang susah menghafal jalan ini...

Reply Delete
Avatar
Nessya Arnelitha 21 Des 2019 07.25.00

Bener banget sih selama naik gocar aku juga selalu dapat driver yg ramah dan baik. Ada sih yang judes cuma beberapa aja

Reply Delete
Avatar
ivonie 21 Des 2019 08.08.00

Sejak ada taksi online, aku merasa terbantu kalau berkunjung ke kota yang baru pertama dikunjungi. Karena andalannyanya naik taksi online kalau kemana-mana

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 21 Des 2019 08.45.00

Aku juga sekarang kalo kemana2 lbh suka naik taksi online. Cepat, mudah, murah, dan nyaman pula (kecuali yg aroma mobilnya ada bekas asap rokok. Ugh!)

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 21 Des 2019 09.40.00

Bener banget mba, adanya taksi online gini ngebantuin banget segala aktivitas yang kita lakukan. Apalagi kalau bawa mobil sendiri ya, kan kudu ribet parkir.

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 21 Des 2019 10.41.00

Keberadaan taxi online itu sangat memudahkan kita. Ketimbang nyetir sendiri, bikin capek, terus nanti masuk parkir kadang penuh sesak. Lah, bikin malas. Nyari taxi online sekarang juga mudah banget, udah ada aplikasinya. Membuat bepergian kita semakin simple

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 21 Des 2019 17.51.00

Semenjak ga punya mobil lagi aku pakai gocar terussss
Jadi alwayssss gocaraaan
Daripada pilih yg abal2 kan ngeri kalau ini pasti2 aja

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara 21 Des 2019 20.46.00

Saya nih pelanggan setia goCar kalau bepergian bersama anak-anak maupun kalau ada acara dinas keluar kota. Enaknya kala pengen makan sesuatu yang khas di suatu daerah, sopirnya kasih tahu dan minta untuk mengedit tujuan, tanpa kena tambahan biaya. Tetap sesuai aplikasi

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 21 Des 2019 21.01.00

Semakin mudah dengan aplikasi ini y mba... Mudah dn praktis hemat tenaga karena gakbharus nyetir,, apalg Kita yg gak tau jalan jd hapal gara2 ikut lihat peta

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 21 Des 2019 21.06.00

Sekarang, sejak ada taksi online, keluargaku malah jadi gak suka bawa kendaraan sendiri. Selain karena lebih murah, gak bikin bapaknya anak-anak pegel juga untuk jadi sopir. Jadinya ke mana2 asyik. Dijemput di depan rumah, dianter sampai depan rumah juga.

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 21 Des 2019 22.37.00

Menurut saya taksi online termasuk murah loh. Apalagi transparan gitu hargamya sebelum kita naiki, jd bs siapin uangnya

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya 21 Des 2019 23.17.00

Sering banget pakai GoCar terutama klo mau jalan2 sama adik2. Sejauh ini selalu puas dengan layanan GoCar. Barusan pun pulang liputan naik GoCar bersama anak dan adik.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 22 Des 2019 05.05.00

Sekarang semua dipermudah ya mbk. Kalo dulu naik taci mahal, sekarang lumayan murah dan ada potongannya juga. Terus kalo bareng-bateng, kenanya juga lebih murah dan tentunya lebih hemat

Reply Delete
Avatar
Aulia Rizky W 22 Des 2019 22.50.00

aku seneng bgt skrng gojek udahbisa bayar pake link aja, pilihan pembayarannya jadi banyak. gopay abis, bisa ganti link aja :3

Reply Delete
Avatar
Cilya 23 Des 2019 07.17.00

Kadang aku suka naik Gocar juga mba lebih praktis, murah dan cepat

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 23 Des 2019 11.19.00

Aku pengguna setia GO GO an ini. Biar dapat raport bagus GOJEK, hihihihi. Kemana-mana sekarang bukan lagi menjadi halangan ya. Syukaaakk!

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 24 Des 2019 19.33.00

Sekarang enak karena banyak pilihan. Malah saya sekeluarga mulai jarang juga bawa mobil sendiri. Misalnya, kalau datang ke acara pernikahan, mending order gocar aja, deh. Gak ruwet cari parkirnya

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 25 Des 2019 10.35.00

Aku salah satu pengguna setia taxi online. Aku juga punya supir langganan kalo ke semarang lebih enak. Maksudku dia supir grab

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 25 Des 2019 19.41.00

Kayak aku contohnya, ga ada mobil pribadi mau pergi sekeluarga jad dipermudah banget dengan adanya taksi online

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 26 Des 2019 06.33.00

Aku sering pake gocar juga apalagi kalo sama teman-teman, bayarnya patungan hehe.. dulu ke bandara juga pakai gocar karena harus berangkat dini hari.

Reply Delete
Avatar
Sumarti Saelan 26 Des 2019 12.30.00

Jadi perantau di Jakarta mau 15 tahun, salahnsatu perubahan yanh benar2 membuatku wow karena merasa sangat berpengaruh ke kehidupan ku dan bikin happy adalah adanya hadirnya taksi dan ojek online
Pulang malam tu ga pernah khawatir lagi, ke mana2 ke daerah ga kenal dan pertama kali, dulu parno banget mau naik ojek dsb, sekarang beres dan mudah, efisien waktu juga karena ga ada istilah ngetem

Terima kasih kepada Gocar dan Gojek

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 27 Des 2019 11.07.00

Taksol ini emang bermanfaat banget sejak awal muncul. Apalagi pas hamil anak kedua dan ketiga. Jadi kebantu disaat kita ga punya mobil.

Reply Delete