Cerita Bahagia Terbang Bersama AirAsia

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cerita Bahagia Terbang Bersama AirAsia

Tiga tahun saya tak ke Surabaya, membuat kerinduan yang tak tertahan. Rindu untuk bertemu keluarga besar mama dan rindu untuk nyekar ke makam mama. Tiga tahun adalah waktu yang cukup lama untuk tidak pulang ke kota yang menjadi tempat tinggal kedua saya. Di Surabaya pula saya kuliah dan memulai karir pertama sehingga boleh di bilang, Surabaya menjadi salah satu kota yang bersejarah dalam hidup saya. 

Semenjak menetap di Jakarta sejak 2006, saya seringkali pulang ke Surabaya sekedar untuk menengok keluarga besar. Tahun 2008 ketika mama didiagnosis menderita kanker serviks, saya berulangkali pulang ke Surabaya untuk menemaninya berobat untuk kesembuhannya.
 
Saya dan AirAsia 


Namun mama tak kunjung sembuh dan kemudian menyerah dengan ‘penyakitnya’ pada 2 Mei 2011. Keeseokan harinya, mama pun dimakamkan di Sidoarjo, kota yang berbatasan dengan Surabaya, Jawa Timur.

Setelah itu, pulang ke Surabaya menjadi sesuatu yang saya hindari. Karena saya teringat kenangan menemani mama berkeliling Surabaya. Ada pedih yang tertahan dalam hati setiapkali mengingat Surabaya.

“Chi, kapan mau ke Surabaya,” telepon mama In (adiknya mama) seolah menyadarkan bahwa memang saya harus segera pulang ke Surabaya untuk bertemu keluarga besar dan nyekar ke makam mama. Saya sadar bahwa saya harus mengingat mama dalam kebahagiaan. Saya ingin berkumpul dengan keluarga dalam keadaan penuh kebahagiaan. 

Tapi, harga tiket pesawat ke Surabaya juga tak murah. Apalagi untuk rencana pergi bersama suami, papa, anak. Total untuk harga tiket 4 orang pesawat PP Jakarta-Surabaya bisa saja menguras kantong.

Saya kemudian ngobrol dengan suami untuk segera pulang ke Surabaya sebulan kemudian. Kami merencanakan pulang ke Surabaya pada 1 November 2019 dan kembali ke Jakarta pada 3 November 2019.
 
Ngantri kalau nggak self counter self check in
“Kita harus cari pesawat Jakarta-Surabaya yang menjual tiket dengan harga terjangkau dan pelayanan terbaik,” kata saya. Saya kemudian teringat AirAsia yang selama ini memudahkan saya untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

“Bap, kita pesan tiket pesawat di AirAsia saja. Lebih hemat juga,” kata saya. Dan tentu saja usul itu disetujui oleh suami. Saya memesan tiket menggunakan aplikasi AirAsia yang terpasang di handphone.Kebetulan, saya sudah beberapa kali membeli tiket pesawat di aplikasi AirAsia.

Papa dan Ayyas, anak saya
Untuk membeli tiket di aplikasi AirAsia sangat mudah. Pertama-tama, instal aplikasi AirAsia di handphone dan daftar menjadi anggota AirAsia. Kebetulan saya sudah lama menggunakan aplikasi Air Asia dan beberapa kali terbang menggunakan Air Asia. Sehingga hingga kini tercatat saya memiliki 712 Pts.


Data saya dan dapat point AirAsia

Kemudian pilih ‘cari penerbangan’ untuk memilih asal, tujuan, tanggak keberangkatan dan kepulangan serta menyertakan jumlah orang yang akan melakukan perjalanan. Oh ya, untuk bagasi yang tersedia di AirAsia juga sangat memanjakan para penumpang karena tersedia bagasi yang cukup sehinga tak perlu beli bagasi lagi.

Yeay info lengkap keberangkatan 
Setelah itu, langsung tertera jumlah harga di setiap tanggal sehingga kita bisa memilih sesuai keinginan entah berdasarkan tanggal ataupun harga termurah. Nanti muncul rekapitulasi harga terendah untuk dipilih. Kemudian jangan lupa melakukan pembayaran sesuai dengan harga yang tertera.  Ketika pembayaran telah selesi dilakukan, maka akan muncul booking number, informasi lengkap soal keberangkatan serta  data penumpang. Semuanya tertera lengkap dan jelas.

Informasinya lengkap kan :) 

Tepat sore hari tanggal 1 November, kami berangkat bersama-sama. Saya jemput suami di kantor sebelum akhirnya kami melaju ke Bandara Soekarno Hatta. Pesawat berangkat malam hari namun sore sekitar pukul 5 sore kami sudah tiba di bandara.

Kami menyempatkan makan sore di salah satu restoran terdekat dan langsung masuk untuk check in. Saya memilih untuk check in di counter check in yang tersedia untuk penumpang AirAsia. Nggak perlu kuatir untuk check in di counter check in AirAsia. Dengan melakukan self check in, kemudahan untuk self check in menjadi lebih mudah. Caranya pun gampang banget!
 
Saya setelah self check in
Pertama-tama, masukkan kode booking untuk self check in. Nanti langsung tertera jelas nama siapa saja penumpangnya. Dan kemudian juga tertera jelas nomor kursi. Setelah itu, langsung klik tanda untuk mencetak boarding pass.

Ingin tahu berat koper kita? Disediakan juga alat timbang digital untuk mengetahui berat timbangan koper kita sehingga bisa tahu apakah harus di kabin atau bagasi. Dengan melakukan self check in, jadi lebih mudah dan juga menghemat waktu.

Setelah menunaikan shalat magrib, kami kemudian memasuki pesawat AirAsia. Kami mendapat tempat duduk berdamping-dampingan. Saya bertiga bersama suami dan anak. Papa di bagian kiri tempat duduk. Bahagianya kami selama perjalanan, kami ngobrol bersama tentang kegiatan kami seharian. Anak cerita tentang kegiatan bermain dan belajar di sekolah.
 
Ekspresi bahagia 
Suami cerita soal kesibukan kerja. Dan saya pun tak mau diam saja ikut cerita tentang kegiatan saya selama seharian libur. Kalau mau menikmati aneka kuliner enak selama perjalanan, tak perlu kuatir karena makanan enak tersedia dengan berbagai macam dan rasanya pun enak. Satu jam perjalanan udara, kami pun tiba di Surabaya. Di bandara Juanda, adik saya sudah siap menjemput kami.

Bahagianya Terbang Bersama AirAsia

Terbang bersama AirAsia memiliki beberapa keuntungan yang sayang jika terlewatkan. AirAsia merupakan Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Dunia.  Ada  banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika terbang bersama AirAsia.

Bahagia karena Harga Murah
AirAsia menawarkan pilihan harga tiket penerbangan murah yang bisa menjadi pilihan. Saat saya ke Surabaya, tiket sekali jalan hanya Rp 500 ribuan. Sedangkan di maskapai lain harganya sudah lebih dari Rp 800 ribuan. Selisih harga untuk berempat tentunya membantu untuk dialihkan ke pemgeluaran yang lain seperti makan-makan kan? Hehhe

Ekspresi bahagia dapat tiket murah 

AirAsia ini juga bahkan kerap memberikan kursi gratis dan sangat dinanti-nanti oleh banyak orang. Berbagai promo tiket gratis ini tentunya menjadi daya tarik. Misalnya untuk tahun depan, Jakarta-Kuala Lumpur cukup membayar Rp 300 ribu untuk tiket pesawat pulang pergi.

Bahagia karena Ada Paket Harga Hemat
Percayalah, memilih Paket Hemat AirAsia adalah pilihan terbaik! Bayangkan saja, jika memilih Paket Hemat yang ditawarkan oleh AirAsia, maka dapat empat kali keuntungan sekaligus yakni : Bagasi 20 kg, makanan, bisa pilih kursi dan ada tambahan asuransi perjalanan pula. 

Ada pilihan kuliner 

Bahagia karena Menjangkau berbagai negara
Ingin melakukan perjalanan AirAsia, AirAsia menawarkan tiket penerbangan ke lebih dari 120 tujuan di Asia dan Australia. Beberapa kota di Indonesia juga dapat dijangkau dengan menggunakan Air Asia. Bayangkan betapa bahagianya kita bisa melakukan perjalanan ke kota-kota yang kita inginkan ? Dengan berbagai pilihan tempat yang bisa dikunjungi, tentunya membuat kita jadi lebih bahagia kan ? 

Bahagia karena Pelayanan Terbaik
Senangnya naik AirAsia itu adanya pelayanan terbaik. Jadi walaupun AirAsia menawarkan penerbangan dengan tiket termurah, tapi layanan serta kenyamanan terbaik diterima oleh setiap penumpang. Makanan yang ditawarkan di AirAsia ini adalah makanan dengan rasa terbaik.

Bahagia karena On Time
Saya termasuk orang yang selalu datang on time. Jadi selalu merasa nyaman jika menggunakan pesawat yang berangkat tepat waktu. Dan AirAsia ini selalu tepat waktu untuk keberangkatan maupun kedatangan.

Menghabiskan Waktu di Surabaya bersama Keluarga

Menggunakan AirAsia, memberikan kesempatan buat saya sekeluarga untuk bertemu dengan adik semata wayang saya serta keluarga besar almarhum Mama di Surabaya. Kami seharian menghabiskan waktu dengan ngobrol ngalur ngidul dan mencicipi makanan buatan tante yakni Soto Madura. Sepulang dari kumpul bersama keluarga besar mama, saya pun nyekar ke makam mama. Ada rindu yang tertahan yang mengalir melalui tetesan air mata ketika mengenang mama. Saya ingin mengenang mama dalam kebahagiaan. 

Kumpul keluarga besar 

Sebelum pulang ke Jakarta, kami menyempatkan diri untuk menikmati Surabaya. Dan salah satunya dengan berburu kuliner di Surabaya. Ngomong-ngomong soal kuliner, kami mencicipi makanan khas Surabaya di kawasan Pasar Blauran, Surabaya. Boleh dibilang, Pasar Blauran ini menyediakan berbagai kuliner khas Surabaya. Mulai dari tahu tek, rujak cingur, tahu campur dan lain-lain. 







Saya memesan rujak cingur lengkap dengan minumannya. Sedangkan suami memesan tahu campur. Untuk minum, kami memesan es cendol yang enak yang menjadi salah satu primadona kuliner di Pasar Blauran. 

Selain itu, kami juga mencicipi nasi kuning Avon Ambon yang terkenal di Surabaya. Penjual nasi kuning ini dulunya adalah tetangga saya di Ambon. Nasi kuningnya juara banget karena ada ikan Ambon yang enak dan lezat. Pedasnya mantap. 





Bertemu keluarga, mencicipi kuliner kesukaan memberikan kebahagiaan buat saya dan keluarga.  Saya yakin, bahagianya saya saat ini karena bisa mencurahkan rindu yang tertahan berkat terbang Bersama AirAsia. Terima kasih, AirAsia. Sungguh kami bahagia terbang bersama AirAsia #BahagiaBersamaAirAsia 

133 komentar

Avatar
Merry 05/12/19 11.25

Jadi penasaran pengen nyobain terbang dg Air Asia. Berkali-kali baca tentang layanan Air Asia ini sepertinya bagus banget. Makasih atas sharingnya ya, Mbak.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/12/19 18.33

Iya mba. Alhamdulillah harganya juga terjangkau mba. Jadi bisa terwujud impianku

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 05/12/19 11.34

ah Ummiii aku bahagai banget baca tulisan ini :) semoga selalu diberikan kesehatan untuk semua keluarga ya ummi. Airasia emang bikin semua bahagia

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 06.59

Iyap bunda. Alhamdulillah :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 09/12/19 13.38

semoga next trip bareng aku dan Air Asia ya Ummi

Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com 05/12/19 13.37

aku yang baca tulisan ini aja ikutan happy loh mbak :) apalagi di tutup dengan foto keluarga besar, semoga sehat selalu buat semua anggota keluarganya ya mbak biar bisa terus kumpul2

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com 10/12/19 15.01

btw mau cerita air asia tu pesawat pertama saya yang bisa membawa saya ke luar negri mba, pesawat dengan harga terjangkau hehehee

Delete
Avatar
Puput Lestari Herdi 05/12/19 13.44

Dari aku dulu sampai sekarang kalau pulang ke Solo selalu naik airasia. Selain harga murah, jarang delay juga

Reply Delete
Avatar
Yeni Sovia 05/12/19 14.33

Ahhh mba Ceritanya tentang dan perasaannya bikin aku berkaca-kaca bacanya. Ikut sedih ya mba ya. Aku jadi inget ama mamaku sendiri. Padahal mama masih ada gimana kalau mama udah nggak ada. Pasti rasanya itu kayak patah hati terus seumur hidup. Karena aku tahu rasanya sakit kehilangan papa. Ngomong-ngomong Air asia ini memang murah menurut aku dab memudahkan kita juga kalau mau mudik ya 😃

Reply Delete
Avatar
Miskah Khairani 05/12/19 15.10

Wah makasih infonya. Jujur nih aku belum pernah naik pesawat. Baca tulisan kamu jadi makin kepo mau naik pesawat. Apa lagi mau cobain naik air asia nih aku.

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 07/12/19 09.53

samaaa...saya juga ngiri loh. kapan yaa bs naik pesawat seperti teman2. dan saya maunya air asia ajah yg banyak promo

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 10.04

HAyuk mba smeoga bisa terwujud ya :)

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 05/12/19 15.25

Alhamdulillah senangnya bisa berkumpul dengan keluarga besar. Apalagi ditunjang dengan akomodasi yang nyaman dan murmer ya mbak. Semoga kalau mau mudik ke surabaya lagi dapat tiket murah ya mbak

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 10.05

Iya mba semoga terwujud ya

Reply Delete
Avatar
Bella Zhee 05/12/19 16.24

Salah satu maskapai andalankunini ka. Selain emang sering banyak promo dan dia gak pernah ngaret

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 10.06

Nah iya bisa diandalkan ya

Reply Delete
Avatar
dessy achieriny 05/12/19 16.31

Dulu saya tiap pulang ke kampung halaman memilih untuk menggunakan air Asia karena murah dan banyak promo, namun sekarang ke Batam sudah tidak ada lagi flight dari Soetta ke Batam, huhu sedih akutu.

Reply Delete
Avatar
Demia 05/12/19 21.13

waa asik banget nih, aku sampe umur sekarang masih belum berani naik pesawat nih, gatau kenapa agak takut hahaha, jadi jarang pergi pergi :D, padahal penasaran banget pengen coba naik pesawat ehehe

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 06/12/19 06.56

Mbaa, itu burgernya kok manggil.banget yhaaa
Aku selama.ini order nasi lemak AirAsia yg endeuss pol.
Kapan2 mau incip burgernya ahhh

Reply Delete
Avatar
Hani S. 06/12/19 08.08

Mudik dan berkumpul dengan Keluarga besar selalu ngasih kebahagiaan tersendiri ya Ummi. Bagi yang mudiknya naik Pesawat pasti happy banget saat dapat promo tiket yang bisa lebih menghemat budget perjalanan, sisa uangnya bisa beli oleh2 untuk Keluarga di Kampung Halaman atau oleh2 tambahan untuk dibawa lagi ke Jakarta, Alhamdulillaaah.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 10.07

Iyap mba. Menghemat banget

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 06/12/19 10.07

Alhamdulillah berkumpul bersama keluarga ya mbaa. Bahagia.. ikut bahagia jadinya. Sehat semuanya biar bisa kumpul2 lagi.. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/12/19 20.16

Iya mba makasih ya. Alhamdulillah :)

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 06/12/19 11.40

Mbak orang surabaya juga ya..
Senang ya klo bisa pulkam dgn tiket yg terjangkau dan nyaman..
Sudah coba kuliner apa aja ni

Reply Delete
Avatar
Sabda Awal 06/12/19 11.46

Air Asia juga jadi maskapai favorit buat saya mbak, karena lebih terjangkau dibandingkan maskapai lain. selain itu pelayanan ramah dan pesawatnya nyaman. sampai saya bela-belain jadi member BIG Asia, hihi

Reply Delete
Avatar
Widyanti Yuliandari 06/12/19 18.54

Waktu pertama kali pakai AirAsia, yang terkesan selain harga tiket yang murah, dengan layanan yg sama sekali enggak murahan, adalah makanan yang endulll.

Reply Delete
Avatar
Tami Oktari 06/12/19 18.58

Dulu aku sering banget pakai Air Asia ini kak soalnya harganya lumayan terjangkau kan ya. Cuma sekarang udh lama nih ga travelling huhu

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 10.08

Hayuk traveling lagi mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Irena Faisal 06/12/19 20.02

Yang paling aku suka dari Air Asia itu bisa jajan dalam pesawat hehehe

Reply Delete
Avatar
Grandys 06/12/19 22.59

aku tuh punya pengalaman terbang bareng AirAsia, dan emang enak plus ga kerasa karena perjalanan ke Bali cukup satu jam dari Jakarta, maka aku santai2 aja gitu gabawa kopernya, eh tau-tau malah ketinggalan deh.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 11.31

Yah jangan sampe terulang lagi :D

Reply Delete
Avatar
Grandys 06/12/19 23.19

perjalanan dari Air Asia yang masih aku ingat banget adalah kenyamanan dan merasa aman selama penerbangan. Itu pun pengalaman pertama aku naik pesawat sepulang dari Bali budir haha (masih katrok-katroknya)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 12/12/19 20.17

PAstinya berkesan banget ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 06/12/19 23.33

Belum pernah nyobain terbang menggunakan Air Asia. Pasti seru banget ya mbak. Apalagi saat berkumpul bersama keluarga, tentunya menjadi momen membahagiakan tersendiri

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/12/19 11.31

Iya hayuk bisa cobain ya mba

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 06/12/19 23.49

So far aku kalo terbang sama Air Asia emang nyaman sih, terus promo2nya tuh selalu menarik. Heheh...

Reply Delete
Avatar
Tori 07/12/19 00.07

Air asia memang juaranya tiket promo dan tiket murah ya, ini jd pilihan bgt klo mau liburan low budget hehe

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 07/12/19 00.16

Belum pernah naik Air Asia, maklum mamak-mamak di rumah mulu, ga pernah terbang sana sini, kecuali mudik hahaha.
Mudikpun ga bisa naik Air Asia karena cuman ada pilihan pesawat lainnya.
Padahal asyik ya bisa dapat tiket murah :)

Reply Delete
Avatar
Ratnasari Pevensie 07/12/19 06.40

Ternyata AirAsia cukup terjangkau juga yaa harganya dan sering banyak promo juga Duh mantul sekali!

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif 07/12/19 06.53

Wah perlu nih dicoba saat mudik k sidoarjo kalo harga tiketnya murah bgini pasti terjangkau karenaa kalo mudik.lebaran tiket mahal smuaa

Reply Delete
Avatar
blogger parenting 07/12/19 07.05

Air Asia emang mengerti banget sama konsumen nya. Gak pernah ada denger cerita temen yang negative tentang maskapai ini. Selalu on time dan ada beberapa temen yang jadi pramugari juga di sana.

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 07/12/19 08.01

Air Asia ini emang keren selalu memberikan kemudahan dan kemurahan haha . Jd ingin ceki2 webnya dan nukerin bigpoint nih

Reply Delete
Avatar
Nessya Arnelitha 07/12/19 09.43

Harganya terjangkau ya mbak. Kebetulan tahun 2020 aku banyak sekali pergi kota kota kayak makasar atau medan . Siapa tahu dapat tiket murah dengan fasilitas yg menyenangkan

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid 07/12/19 10.59

saya belum pernah nih naik Air Asia ini, Mba. Pengen deh bisa menikmati terbang bersama Air Asia juga, apalagi bisa dapat tiket murahnya :)

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 07/12/19 11.06

Senang banget mbak bisa ngumpul bareng keluarga bersama Air Asia. Maskapai ini jadi andalan saya mbak, kalau menjelang akhir tahun suka cari tiket murah di sini dan selalu dapat super murah hehe.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 07/12/19 11.15

Asiik..ternyata kak Alida mudiknya ke Surabaya...
Aku bisa ngikutt...#eh hheheh...
Sekarang Air Asia bagasinya dapet kah? Alhamdulillah...
Karena kalau bawa anak-anak, nyaris ga mungkin terbang tanpa bagasi. Hiiks~

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 11/12/19 10.02

Nyaman dari segi waktu dan pelayanan.
Air Asia, everyone can fly.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 12/12/19 14.17

Happy..happy...pulkam ke Surabaya juga aah...
Bareng si burung besi, Air Asia.

Delete
Avatar
Rachmanita AdindaRara 07/12/19 11.50

Kemarin aku ke Belitung naik ini moms. .Seru banget.. Dan aku suka sama pelayanannya Air Asia..

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara 07/12/19 13.04

Belum pernah naik AirAsia. Mupeng juga kalau pas ada promo. Ada aplikasinya juga ya, install dulu ah, siapa tahu suatu saat butuh

Reply Delete
Avatar
Nefertite 07/12/19 14.59

Bikin mewek aja iih, mewek bahagia pastinya.
Aku kumpul keluarga besar paling sekali dalam setahun mba.
Belum pernah cobain gunakan pesawat Air Asia juga, kapan2 coba ah.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 07/12/19 16.52

Air asia membuat kita semakin percaya bahwa impian naik pesawat ke kampung halaman dan mancanegara bisa di jangkau kantong. Promo air asia memang gila-gilaan

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 07/12/19 19.38

Saya baru sekali naik AirAsia. Suka juga dengan airlines ini. Harganya murah, tetapi kualitas gak murahan. Beli makanan memang enakan pakai paket hemat daripada beli di pesawat. Lumayan sleisih harganya

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 10/12/19 19.33

Yuk ah terbang bersama AirAsia lagi. Puas juga saya terbang dengan maskapai ini. Perjalanannya juga on time

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 07/12/19 20.06

Memang bisa diandalkan ya Air Asia ini. Suamiku ke mana2 pakenya selalu Air Asia. Harga terjangkau namun memuaskan deh

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta 07/12/19 21.40

Air Asia sejak dulu konsisten dgn harga murahnya ya...tapi tetep aja aku belum nyoba hehe

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 07/12/19 22.33

Yang sering Naik pesawat suami ku tuh mba...memang Bener sih pakai Air Asia katanya andalan bngt gk pernah delay trs service attend nya baik2 juara pokoknya

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 08/12/19 00.48

Senangnya sudah pernah terbang bareng Air Asia
Kalau aku masih status pengen karena belum terealisasi
Mungkin tahun depan ke Lombok pakai Air Asia hehe

Reply Delete
Avatar
Silviana 08/12/19 03.47

Menghindari tempat- tempat yang punya kenangan setelah kepergian orang yang berarti juga jadi salah satu pilihan saya mba. Kata teman, seiring berjalannya waktu, dia pasti yang akan menyembuhkan.

Setelah baca ini, mungkin saya juga akan kembali ke suatu tempat, yang sudah lamaaa banget ga saya kunjungi, mungkin akan pilih Air Asia untuk akomodasinya, karena emang banyak tiket murah yaaa

Reply Delete
Avatar
Ida 08/12/19 07.00

Air Asia memang membantu banget buat yg ingin traveling dgn budget terbatas..aku jg bbrp kali dpt tiket murmer dr Air Asia hehe

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 08/12/19 23.22

Senangnya karena bisa dapat tiket promo Air Asia terus. Mau coba ah ke Lombok oakai rute baru AirAsia

Reply Delete
Avatar
Ida 08/12/19 07.10

Alhamdulillah aku jg senang nih dgn adanya Air.Asia bbrp kali ke negara tetangga super duper murid hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 10/12/19 14.27

Iyap mba. Yuk jalan jalan yuuk

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan 08/12/19 09.59

Terharu membaca kisah ekspresi bahagia bersama AirAsia. Saya seakan diajak menelusuri kehidupan seseorang tentang rasa sedih dan kehilangan, tetapi ada rasa bahagia kala berkumpul dengan keluarga besar.
Terbang bersama AirAsia seakan bisa membuat kita bisa lebih menikmati rasa syukur dalam hidup.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 10/12/19 14.28

Iya mba. Alhamdulillah sekali

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 08/12/19 10.13

Masha Allah mbk ceritanya Happy banget ya. Maskapai air Asia emang service excellent banget. Soalnya beberapa Review positif banget tentang air asia.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 10/12/19 14.28

Bener mba banyak yang rekomendasikan

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 08/12/19 10.33

Air Asia memang andalan sebagai teman mudik ya, harga tiketnya bersahabat. apalagi kalau ada promonya ya...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 10/12/19 14.28

Kalau promo, sering rebutan yaa. Hehhee

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 08/12/19 10.36

Daku belum pernah terbang dengan Air Asia, suka dengan promonya dan menu makanannya bikin menarik hari. Semoga bisa berkesempatan flight with air asia

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 08/12/19 10.41

Seringkali saya baca cerita tentang AirAsia yang menyenangkan. Sering juga Airasia bagi-bagi harga promo untuk penerbangan tertentu. Meski harga promo tapi pelayanan tetap maksimal. Inilah yang bikin pelanggan AirAsia puas dg pelayanannya.

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 08/12/19 10.50

Baca postingan mbak ini jadi pengen juga deh bisa merasakan kebahagiaan bersama AirAsia , ya semoga suatu hari saya bisa juga naik pesawat yang menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik ini. Begitupula dengan harga tiketnya.

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 08/12/19 11.10

Liat wajah kak Alida pasti emang nyaman banget ya naik Air Asia, aku sendiri belum pernah naik huhu. Semoga dalam waktu dekat bisa plesiran pakai Air Asia.

Reply Delete
Avatar
Rini Novitasari 08/12/19 11.17

wah mukanya berseri2 mbak krna dpt tiket murah yaa. hihi happy

ikutan happy juga krna mbak bisa kumpul sama sanak sodara krna air asia

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 08/12/19 11.48

AirAsia bikin bahagia banyak orang dengan harga tiketnya yang terjangkau ya, Mbak. Dan beberapa lebahagiaan yang ditebarkan lainnya pada penumpang . Beneran murah kalau 500 ribuan Jkt-Surabaya.
Saya belum pernah naik pesawat kalau mudik Madiun/Kediri karena sejak ada tol lewat jalur darat terus. Beda saat dulu tinggal di Sumut mesti via Surabaya, tapi saat itu belum ada Airasia. Semoga lain waktu saya berkesempatan juga terbang dengan AirAsia

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 08/12/19 12.17

Mba, aku jadi ingat saat-saat berburu kursi gratis Air Asia ini. Banyak teman-teman traveler yang memburu promo ini. Waahh sampai pada mantengin webnya Air Asia kayaknya tuh kalau pas lagi berburu. Seneng ya misalnya dapet gitu, senangnyaaaa bisa terbang dengan gratis bareng Air Asia.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 08/12/19 15.48

Murah, on time dan pelayanan terbauk ya mbaa.. oke banget pastinya kalau begini. Aku udah lama ngg naik airasia mba.. maybe for our next family vacation yaaa

Reply Delete
Avatar
Diah Woro Susanti 08/12/19 16.18

Bahagianya bisa kumpul keluarga besar 😍

Sepakat, kalau soal hotseat dan promo Air Asia emang juaranya deh 🤗

Reply Delete
Avatar
Natara 08/12/19 19.06

Sampai sekarang aku belum pernah nyobain naik airasia kak, kemaren berburu tiket promonya tapi belum rejeki dapet, hehehe semoga nanti ada lagi ya promo airasia nya

Reply Delete
Avatar
zahra 08/12/19 19.22

Alhamdulillah senang sekali ya mba bisa kumpul bareng keluarga besar :"
aplagi didukung transport ke sananya terjangkau hihi

Reply Delete
Avatar
Susie Ncuss 08/12/19 21.20

Air asia memang LCC Terbaik ya.
Jadi kangen masa masa promo 0 rupiahnya air asia nih. Hehehehe

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 08/12/19 21.25

Wah, selisih harga dengan maskapai lain lumayan juga ya.. Apalagi kalau perginya rombongan. Boleh juga tu tiket promo ke luar negerinya, jadi dapat harga murmer..

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 08/12/19 21.58

Air Asia mah maskapai favorit, terutama untuk pergi liburan. Sering banget euy mereka kasih harga promo yang pengen jalan-jalan terus. Sayangnya, untuk tujuan di dalam negeri, Air Asia masih terbatas banget ya. Hanya kota-kota tertentu saja dia menyediakan penerbangan

Reply Delete
Avatar
Bundabiya.com 08/12/19 22.56

Aku juga punya pengalaman menarik sama Air Asia. Pernah disuguhin kurma maniss saat pulang dsri solo traveling dari tiongkok saat ramadhan. Pramugarinya tau aku puasa karena pake jilbab :D

Reply Delete
Avatar
Hana Aina 09/12/19 07.08

Wah, musti coba hunting tiket murah dari Air Asia, nih. Lumayan menghemat pengeluaran saat liburan, ya

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 09/12/19 09.15

Masih teringat, euforia log in mencari kursi gratis AirAsia beberapa tahun lalu, saat masih ada rute dari Balikpapan.
Namun kini hanya tinggal cerita...
Ayolah, come back to mama, AirAsia!

Reply Delete
Avatar
Marantina 09/12/19 11.09

AA sering memberi promo. Pelayanannya pun memuaskan. Aku bisa pergi ke banyak negara berkat Air Asia :)

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri 09/12/19 11.35

Keluargaku juga udah pakai Air Asia dari jaman ga pakai nomer kursi wkwkw. Tapi sekarang so much better pelayanannya. Seriously, everyone can definitely fly now.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 09/12/19 13.14

Anyway, jadi pengen deh terbang bersama Air asia, pas banet nih liburan ya, anak-anak liburan bisa buat mudik, tapi kalau kami kudu transit kalau pakai Air Asia, soalnya di tempat ortu saya, nggak ada maskapai air asia :)

Reply Delete
Avatar
Yeni Sovia 09/12/19 17.11

Aku malah lebih parah bun. Udah bertahun-tahun nggak mudik ke Padang. Padahal aku orang padang huhuhu. Soalnya keluarga inti udah pada di Bandung. Walau gitu aku tetep kangen ama nenekku di padang. Nanti kalau ke padang aku pak air asia aja sialnya lebih ramah dikantong hihihi

Reply Delete
Avatar
Dyah 09/12/19 17.54

Dulu saya sering pakai AirAsia. Tapi sekarang jarang, soalnya lebih suka naik pesawat dari Bandara Halim. Lebih dekat dengan rumah sekarang. Tapi saya ngaku kok, AirAsia oke juga pelayanannya.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 09/12/19 23.03

Lumayan hemat perbedaan air asia murah banget sampai sampai 300.000 perorang di bandingkan maskapai lain.

Kalau satu keluarga pergi ke surabaya sudah untung 1,2 juta. Uang segitu banyak Wah bisa buat beli oleh oleh sekampung nih

Reply Delete
Avatar
Nurul dwi larasati 10/12/19 00.44

Senang banget ya mba bisa bertemu keluarga dengan dimudahkan oleh AirAsia. Bahagia jadi double kan.

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 10/12/19 09.38

Penasaran banget pengen naik air asia. Semoga aja nanti air asia bisa masuk Banjarmasin secara bandaranya sudah mau Internasional

Reply Delete
Avatar
Sumiyati Sapriasih 10/12/19 11.18

Air asia teman para traveling karena aman digunakan sampe tujuan. Silaturahmi itu menyambung persaudaraan lebih erat lagi, selamat berlibur

Reply Delete
Avatar
Hikmah Khaerunnisa 10/12/19 13.25

Wahh terharu mba bacanya.. btw air asia memang nyaman dan gasilitasnya mempermudah kita yaa..

Reply Delete
Avatar
Siti Mustiani 10/12/19 14.29

Aku juga senang terbang bersama AirAsia, bisa jalan-jalan ke LN dengan harga tiket pesawat ter murah

Intip juga cerita aku yaa https://sitimustiani.com/2019/11/traveling-singkat-tapi-berkesan-bersama-airasia-di-malaysia/

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 10/12/19 15.31

Wiiih keren deh Mbak Alida dan keluarga besar berkumpul bersama. Ini saah satunya berkat terbang bersama Air Asia ya hehehe mana dapat tiket murah pula, pasti bahagia dong. AKu tuh beberapa kali terbang pakai AA juga dan puas. Anak2ku demen makan di udara. Eh ada diskon juga makanannya? Mauuuu ah! :)

Reply Delete
Avatar
Wian 10/12/19 18.48

Air asia ini jadi salah satu inceran aku saat nyari tiket pesawat promo. Semoga kedepannya semakin banyak Promo-promonya.

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita 10/12/19 20.28

Perjalanan yang saya suka adalah naik pesawat mbak. Karena belum tentu 1 tahun sekali. Bisa2 10 tahun sekali naik pesawat. Senang sekali kalau ada yang cerita naik pesawat, karena ikut membayangkan keseruannya 😍

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 10/12/19 22.35

Aku juga bahagia kalo dapat tiket pesawat murah secara mertua di Sulawesi jadi mau ngga mau harus mudik hehe. Ternyaya Air Asia beroperasi lokal di Indo juga kukira ke LN Aja, hehe

Reply Delete
Avatar
Tika Samosir 11/12/19 08.20

Aku baru 4 kali terbang bersama air asia mba itupun ke Bali. Tapi memang nyaman sih ya pakai maskapai ini.

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 11/12/19 08.21

Senang ya kalau liburan naik pesawat dan pelayanan pesawatnya memuaskan seperti Air Asia ini. Aku udah lama banget sih nggak naik pesawat tapi kalau Air Asia selalu punya tempat khusus di hati karena waktu aku honeymoon naik Air Asia. Hehehe.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 11/12/19 09.05

Nyaman sekali ya Mba, luas pula itu tempat duduknya
aku paling suka duduk sebelah jendela. Bahaginya berkumpul bersama keluarga ya mba.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 11/12/19 09.06

Air Asia emag salah satu maskapai yang beroperasi di negeri ini yang msh terjangkau ya mbak. Semoga rute Air Asia bis amakin nambah lagi ke luar2 pulau Jawa aamiin

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 11/12/19 09.12

Masyaa Allah. Seru banget mbak Al perjalanannya dengan Air Asia. Saya blm pernah naik Air Asia. Smg suatu saat bisa merasakannya juga 😁. Jadi pengen incer promonya nih

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 11/12/19 09.45

Seru banget ya bisa terbang bersama air asia, banyak keuntungannya dan harganya murah

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif 11/12/19 19.42

Paling sneng terbang bersama Air asia sebab smua maskapai tiketnya mahal tapi dengan Air asia kita bisa dapat bnyak promosi tiket yang terjangkau kantong

Reply Delete
Avatar
Irena Faisal 11/12/19 21.26

Yang aku suka dari Air Asia tentu saja karena murah, selain itu bisa pilih seat favorite jika pesan langsung lewat websitenya sekaligus bisa pesan mealnya dengan harga promo :)

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 11/12/19 22.16

Aku pernah hadir di peluncuran buku Tony Fernandez tentang kisahnya bersama AirAsia. Memang dia dan perusahaannya ingin membuat para penumpang bahagia terbang bersama AirAsia. Seperti Mbak Alida yang jadi bisa kumpul dengan keluarga besarnya:)

Reply Delete
Avatar
Ria Fasha 12/12/19 00.26

air asia ini memang sering banget ya promo tiket pesawat
walau harga promo murah kualitas tetap oke banget
jadi senang deh terbangnya ya ^_^

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah 12/12/19 09.06

uluuh uluhh pointsnya udah dapat banyak tuh mbak Alida heee
Aku belum pernah naik pesawat mbak, apalagi yang dari air asia ini. Kalau dapatin kursi gratis Air Asia dari Jakarta - Kuala Lumpur cuma 300rb asyik bangett tuuuhh hehee

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 12/12/19 10.33

Berharap rute Air Asia bisa nambah lagi nih :D
Kalau ke negara tetangga enakan naik ini ya mbak, soalnya tiketnya lumayan terjangkau pula, bahkan suka lebih murah dr tiket antar pulau dalam negeri sendiri hehe

Reply Delete
Avatar
elva s 12/12/19 11.43

Ternyata Air Asia banyak promo nya ya mba.
Saya pernah ke surabaya bersama suami karena waktu itu menghadiri pesta pernikahan adik dari suami.
Karena nggak lama, belum sempet deh jalan-jalan nya.
Next saya mau terbang betsama Air Asia juga, apalagi jika dapet promo

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita 12/12/19 22.38

Aku pun suka Air Asia Mba. Mewujudkan mimpi untu terbang ke Luar Negeri beberapa tahun lalu. Pokoknya penuh kenangan deh.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 13/12/19 04.17

Alhamdulillah mi, saya juga bahagia banget waktu mudik dari Johor ke Bandung, dapat harga promo dari air Asia, pelayanannya juga oke banget. Alhamdulillah

Reply Delete
Avatar
Suzannita 13/12/19 07.04

Aku juga suka nih mbak berburu tiket murah di Air Asia, jadi pengen berburu Tiket murah lagi, Kayaknya Korea seru ya

Reply Delete
Avatar
Grandys 13/12/19 09.33

Aku juga menyerahkan soal pelayanan dari airlines itu pada AirAsia yg pelayanannya ramah dan ga terlalu menguras kantong (tergantung destinasi sih hehe)

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 13/12/19 21.34

Aku pikir dengan harga tiket murah, layanan AirAsia bakal asal-asalan..tapi kemarin ngerasain sendiri, nyaman juga kok. Semoga kapan2 bisa ajak anak-anak naik pesawat juga.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 14/12/19 00.43

Bahagia itu bisa ketemu dengan keluarga tercinta ya mbak. Dan lebih menyenangkan kalau akomodasinya juga mendukung untuk bepergian seperti Air Asia ini.

Reply Delete
Avatar
Eva 16/12/19 09.34

Alhamdulillah ya mbak dapat tiket pesawat murah, dengan pelayanan terbaik dan on time pula

Reply Delete
Avatar
Kartika 17/12/19 15.00

Air Asia masih ada ya..hihihi..terakhir naik air asia tahun 2005 atau 2006 deh, kalau dulu sama saja pelayannannya dengan maskapai lainnya, ternyata sekaramg l3bih bagus lagi ya

Reply Delete