Cara Mudah Cari Kamar Kost di Mamikos.com

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Mudah Cari Kamar Kost di Mamikos.com


Ada yang suka diskonan? Kayaknya saya termasuk kelompok pecinta promo garis keras. Dan senang banget kalau ada promo apapun. Tapi biasanya kan promonya saat belanja barang. Nah, saya baru tahu tuh kalau ada diskon dengan melakukan booking kamar kost via Mamikos.com. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan Mamikos sebagai partner pencarian tempat tinggal sementara. 

Ngomong-ngomong soal ngekost, siapa sih yang nggak pernah jadi anak kost ? Kayaknya hampir semua ya pernah jadi anak kost atau bahkan ada yang mau rencana buat jadi anak kost? Saya beberapa kali jadi anak kost. 

Cari kost yuk 
Pengalaman jadi anak kost yang berkesan ya saat kerja di Jakarta. Saya jadi ingat masa-masa jadi perantau dari Surabaya ke Jakarta. Tiba di Jakarta nggak ada siapa-siapa dan sempat kesulitan buat mencari kamar kost. Apalagi, datang ke tempat yang baru dan beradaptasi tentu bukan hal yang mudah. Nyari tempat tinggal yang nyaman juga bukan sesuatu yang mudah. Sayangnya, pendatang baru di suatu daerah yang belum paham seluk beluk tempat tersebut membutuhkan waktu lama agar bisa menemukan hunian sesuai keinginan.

Makanya, pas tahu ada Mamikost.com, saya trus mikir, kenapa sih nggak dari dulu aja saya tahu Mamikos.com ini ya? Andaikan tahu, pastinya saya bakalan senang banget nyari kost dengan cara mudah alias nggak ribet! 

Keuntungan Sewa Kamar Kost Via Mamikos

Nah pas banget teman saya itu nyari informasi soal aplikasi kost terbaik Mamikos yang dapat diunduh gratis via android atau ios.

Pas dengar kata Mamikos, saya langsung penasaran cari tahu tentang Mamikos. Teryata, Mamikos juga dapat diakses melalui website di alamat mamikos.com. Ada banyak pilihan jenis hunian termasuk kost kostan. Oh ya, menyewa kamar kost melalui Mamikos prosesnya sangat mudah, bahkan bisa dilakukan meskipun hanya dari rumah.

Dengan Mamikos, Survey Jarak Jauh Menjadi Mungkin
Kalau lagi malas dan nggak ada waktu untuk ke lokasi, dengan adanya fitur tampilan kost 360 derajat tentunya sangat membantu. Tanpa harus bertemu pemilik kost dan membuat janji, ssudah bisa merasakan pengalaman seakan-akan berada di dalam kamar kost. Foto-foto penunjang kondisi kost pun dapat diakses agar semakin yakin dengan kost yang akan ditempati. Tentunya foto tersebut memang asli dan diambil oleh agen Mamikos terpercaya. Fotonya asli loh sesuai dengan kondisi kost.

Fasilitas Filter Kost Memudahkan Pencarian
Filter fasilitas kost atau filter jenis kost pasti sangat dibutuhkan para pencari hunian. Dengan adanya fitur ini, mula-mula bisa menentukan jenis kost yang akan dipilih (kost putra, kost putri, kost campur, kost pasutri). Setelah itu, sesuaikan budget dengan memilih kost yang bisa dihuni 1 orang, 2 orang, atau lebih. Semakin banyak orang yang menyewa satu kamar, biaya sewa yang perlu dikeluarkan pun semakin kecil karena budgetnya dapat dibagi rata.

Cara mudah nyewa kost
Sekarang, saatnya menentukan fasilitas yang ingin didapatkan. Tapi perlu diingat bahwa semakin lengkap kost yang dipilih, biaya sewanya pun akan semakin tinggi. Untuk menyiasatinya, bisa dapat memilih kost kosongan, kemudian melengkapi perabot di dalamnya secara bertahap agar pengeluaran dapat dihemat. Beberapa fasilitas kost yang bisa dipilih adalah koneksi internet wifi, kamar mandi dalam, AC, dan fasilitas penunjang lainnya. Jika sering keluar malam, pastikan bahwa kamu sudah memilih kost bebas 24 jam agar lebih leluasa ketika harus keluar masuk kost.

Penjelasan pada Keterangan Kost Sangat Lengkap
Biasanya, pemilihan kost akan terasa sulit  karena proses survey lokasi yang tidak tuntas. Lewat Mamikos, jangan merasa sungkan atau malu bertanya-tanya pada pemilik kost pun akan mendapatkan jawabannya. Terdapat penjelasan mengenai detail fasilitas kost yang belum tercantum pada fitur filter. Selain itu, ada pula penjelasan terkait biaya lain-lain atau biaya tambahan yang biasanya diminta pemilik kost. Memang tidak semua kost memberlakukan biaya tambahan, seperti biaya untuk internet wifi, biaya air, biaya listrik, dan biaya kebersihan. Namun, dapat berjaga-jaga dengan membaca secara cermat informasi yang tersedia di Mamikos. Apabila masih belum paham, ada kontak pemilik kost yang dapat dihubungi via telepon. Mudah banget kan ?

Tersedia di berbagai kota besar

Diskon Besar Besaran Booking Kamar Kost di Mamikos.com
Kini saatnya memilih kamar kost idaman yang sudah dipilih via Mamikos. Pastikan bahwa kamar kost tersebut dapat di-booking secara online. Tenang, kamu akan mendapatkan diskon dengan mengikuti proses di bawah ini:

  • Pilih kamar kost idamanmu di Mamikos, pastikan bahwa kamar kost tersebut dapat dibooking.
  • Cari tombol booking yang terletak di bagian kanan tombol “hubungi kost”, kemudian klik “booking”
  • Lakukan pendaftaran atau registrasi dari aplikasi Mamikos atau website Mamikos agar bisa login
  • Isilah data diri yang diminta, termasuk nama lengkap, alamat tempat tinggal, pekerjaan, dan nomor kontak yang dapat dihubungi
  • Isilah tanggal rencana ingin memulai sewa kost (kamu bisa menyewa kamar kost maksimal dua bulan dari sekarang) dan pilih hitungan waktu sewa kost (bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, atau  tahunan)
  • Isi juga jangka waktu sewa kamar kost yang kamu butuhkan, klik “lanjutkan”
  • Verifikasi data yang diminta dengan menggunakan identitas (KTP, SIM, atau paspor)
  • Beri bagian checklist pada kalimat “Saya menyetujui syarat & ketentuan dan memastikan data di atas benar“, kemudian klik “book”
  • Tunggu beberapa saat karena proses bookingmu sedang dikonfirmasi pemilik kost
  • Cek email atau SMS untuk mendapatkan pemberitahuan cara pembayaran
  • Sebelum checkout pembayaran, masukkan kode BBK50, klik “add”
  • Jumlah nominal yang kamu bayar akan berkurang sesuai kode voucher
  • Dengan demikian, biaya untuk sewa kost pun dapat dihemat. Namun, ada beberapa ketentuan penggunaan diskon besar besaran booking kamar kost di Mamikos.com.
  • Voucher senilai Rp 50.000  ini hanya berlaku untuk kost bertanda “Bisa Booking”.
  • Voucher BBK50 berlaku hingga Januari 2020 dan hanya dapat digunakan 1 kali per transaksi pembayaran
  • Voucher BBK50 tidak dapat digabung dengan promo lainnya dari Mamikos.
  • Voucher dapat digunakan untuk booking kost via aplikasi Mamikos (Android & iOS) atau via booking ke https://mamikos.com/booking


Masih belum yakin dengan hunian yang akan ditempati via Mamikos? Tenang, masih ada alternatif hunian lainnya yang bisa didapatkan. Aplikasi pencari hunian terlengkap Mamikos memudahkan dalam mencari tempat tinggal sesuai keinginan. Terdapat pilihan kost, apartemen, villa, dan hunian lainnya. Tidak hanya itu, pada aplikasi Mamikos juga tersedia informasi lowongan kerja dan penjualan barang serta jasa. Sangat lengkap, bukan? Segera download aplikasi Mamikos atau akses mamikos melalui website Mamikos.com dan dapatkan promo-promo menariknya!






38 komentar

Avatar
nurul rahma 01/12/19, 06.58

Kapan hari aku kan meet up ama Teh Evi, blogger BDG, yg doi tinggal sebulan/ngekost di Sby untuk keperluan riset novel.
Trus aku tanya, dikau kos di mana, Mba?
Di daerah karangempat katanya.dan booking-nya pakai MAMIKOS!
Widiiih, aplikasi ini mantab jiwa yaaa

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 01/12/19, 07.11

Emang komplit ya mamikos. Temenku juga cari kosan di Yogya pakai mamikos mudah banget.

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta 01/12/19, 07.15

Wah makasih banget mbak infonya. Buat persiapan anakku ngekost kalo kuliah nanti

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 01/12/19, 18.54

Dulu pas kuliah aku sempar cari kosan lewat mamikos juga, tapi waktu itu taunya mereka dari IG

Reply Delete
Avatar
Zahra Rabbiradlia 02/12/19, 05.02

asik banget cari kostan jaman sekarang karena udah ada startup nya ya. keingetan dulu susah banget cari kostan pas jaman sekolah. untungnya sekarang ada mamikos jadi pencarian bisa lebih mudah dilakukan ya mba

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 02/12/19, 06.55

Banyak manfaatnya cari kost-an dengan cara online seperti ini. Kebayang susahnya dulu kami mencari kost sampai harus turun naik kendaraan keluar masuk perumahan.

Reply Delete
Avatar
Ida 02/12/19, 09.27

Wah bagus ya.. Membantu banget yg memerlukan informasi ya mba..😍😍

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 02/12/19, 09.37

Wah aplikasi mamikos ini memudahkan banget untuk cari kamar yang sesuai dengan harapan. Apalagi di kota-kota besar sulit banget cari tempat kos ya nyaman, sekarang tinggal search di Mamikos langsung dapat yang diinginkan, di Medan juga ada nih.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 02/12/19, 12.15

Wuiiyy beneran jadi mudah ya mba survei kost-kostan, ga harus keliling kesana kemari dan nanyak-nanyak ama temen melulu. Pernah ngerasain kost sebentar dulu, sebelum balik ke Semarang lagi. ;)

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 02/12/19, 12.59

Aku nih siap2 ngekostin anakku yg sulung hahaha. Bisa near you di sini nih kost yg nyaman untuk si sulung

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 02/12/19, 13.01

Baru tahu saya ada bookig dulu sebelum memesan kos
Saya bener bener heran dengan kecanggihan kemudahan apapun sekarang

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 02/12/19, 13.03

nama appnya lucu banget yaaa..mamikos hehehe. Memang ibu kos tuh identik dengan mami deh. Jadi lebih gampaang ya mbaaa liatnya

Reply Delete
Avatar
Istiana Sutanti 02/12/19, 15.12

Waa.. Ini kok bagus.. Bener nih, suka susah emang kan nyari kost2an. Yaampun, sekarang akhirnya jadi serba digital gini yaa

Reply Delete
Avatar
Dwi 02/12/19, 17.19

Whaa enak banget sekarang udah ada mamikos ya. Jaman dulu masih kuliah aku survey satu-satu.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 02/12/19, 17.23

Canggih amat yak mau ngekost zaman now simple deh, tinggal ceki2 Mamikos aja :) Soal biaya kos, lokasi dll jelas banget ya jadi calon customer bisa yakin dengan pilihannya. Hemat waktu juga kalau jauh bisa secara online nih. Udah banyak ya di kota2 besar di Indonesia. Fasilitasnya bakalan bikin betah para penghuninya, keren!

Reply Delete
Avatar
Dyah (Author roemahaura.com) 02/12/19, 20.12

Baru tahu ada aplikasi ini. Lucu namanya mamikos. Sekararang jadi mudah kalau mau cari kos-kosan ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid 02/12/19, 23.33

Dengan mamikos, cari kos menjadi semudah menjentikkan jari yaa, Mba 😊

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 02/12/19, 23.36

ini nih mamikos yg baik banget soalnya bukannya marah2 tapi malah kasih diskon. duh cari kos2an jadi segampang ini deh

Reply Delete
Avatar
elva s 03/12/19, 04.31

Sekarang udah serba canggih ya mba, dengan aplikasi Mamikos.com memudahkan si pengguna dalam mencari kost di dengan cepat.
Apalagi sebagai perantau tentu belum banyak mengetahui daerah yang ia tuju.

Reply Delete
Avatar
Gita 03/12/19, 06.40

Namanya seru ya Mamikos, seumur umur belum pernah ngerasain yang namanya kost . Enak ya zaman sekarang kost lengkap gini kak..

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 03/12/19, 08.08

Aku pernah pakai aplikasi ini, Mba pas bantuin temen. Enak banget yaa.. kita bisa langsung chat sama pemiliknya. Dan harga bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Reply Delete
Avatar
Antin Aprianti 03/12/19, 10.46

Cari kost di mamikos selain mudah dan praktis, eh dapet diskon juga. Mantap sekali ini mah, rekomendasi banget buat yang cari kost

Reply Delete
Avatar
Natrarahmani 03/12/19, 17.51

Waaah ternyata mamikos ada di Medan juga. Kirain gak bakal menjangkau kota ini. Iyaa nih bener dulu ya kalo nyari kos susah bener deh. Haruuss banget jalan cukup panjanh dan masuk gang. Terus suka bingunh harus ke daerah mana. Dengan mami kos semuanya mudah ya

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 03/12/19, 18.51

Kirain tadi Mamikos adalah induk semang kos-kosan ternayata cara mudah buat cari kosan. enak bener sekarang ya. Cari kosan tinggal klak klik dapat deh.
Aku dulu harus jalan dari gang ke gang nyari kosan kwkw. keren nih aplikasi Mamikos!

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 12/12/19, 18.41

Yaa jatuhnya sama, Mba. Kayak mami kost (induk semang). Makanya dinamain aplikasinya mamikost.. xixixi.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 03/12/19, 19.26

Jadi inget zaman dulu nyari kos harus jalan kaki dan mendatangi rumah satu per satu. Pegel banget deh. Coba dulu udah ada ya mamikos ini. Gampang deh nyari kosan.

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 03/12/19, 20.03

Pas banget nih, tadi daku pulang kerja naik kereta, lihat penumpang wanita lagi ceki-ceki mamikos. Bacanya detail juga, hemm Pantesan juga sih karena di mamikos detail juga ya penjelasannya

Reply Delete
Avatar
ellynurul 03/12/19, 20.17

Wah kamar kost di mamikos ini sudah ada dibeberapa kota besar di Indonesia ya... jaman now cari kost semakin mudah, dengan adanya website khusus seperti mamikos ini sangat membantu dalam proses pencarian tempat kost ya mba

Reply Delete
Avatar
Eskaningrum 03/12/19, 21.26

Zaman now segalanya serba mudah ya Mi... Mau cari kamar kos, kontrakan, sewa rumah apartemen dll tinggal browse aja. Btw, Mamikos ini bener2 mempermudah hidup para anak kos

Reply Delete
Avatar
Memez 03/12/19, 22.32

Aku pernah jadi anak kost. Memang ribet banget ya kalau mau cari kost zaman dulu, kudu janjian sama pemiliknya, survey dan harus lihat banget sreg atau nggak. Beruntung ya sekarang ada aplikasi MamiKos begini, jadi bikin mudah....

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 04/12/19, 07.04

Jadi inget zaman kuliah dulu sempat ngekos terus dapat kamar yang aduhai minim fasilitas, terus kualitas air jelek (karena di Jakarta) sampai badan aku alergi semua. Akhirnya cuma bertahan sebulan aja. Dulu yang paling aku rasakan susah pas ngekos itu adalah soal mencuci pakaian. Kalau di Mamikos gini ada informasi soal layanan laundry juga nggak ya?

Reply Delete
Avatar
Nunung Yuni Anggraeni 04/12/19, 08.01

Waaah keren banget ya jaman sekarang. Carii kost aja bisa lewat online. Ingat jaman dulu pas mau kuliah kalau cari kos keliling rumah satu persatu plus tanya biayanya sebulan berapa. Muter terus sampai ketemu tempat dan harga yang cocok. Hahahaha..

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 04/12/19, 13.25

Sepupu saya bisa membutuhkan info ini karena dia merantau dan butuh kos. Pernah ganti kosan karena merasa gak nyaman. Yang sekarang pun katanya masih belum terlalu nyamna

Reply Delete
Avatar
Renidwiastuti 05/12/19, 11.25

Anakku sekarang masih SMP kelas 9 tapi beberapa kali aku mbayangin nanti kalau kuliah gimana yaa... cari kosnya gimana yaa... lha dasa emak-emak mikirnya sudah kejauhan. Tapi senang juga ya kalau ada aplikasi seperti ini, memudahkan banget dalam mencari kos-kos an

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif 05/12/19, 11.44

Aku kebtulan pake aplikasi mamikos pas cari kos an anakku mb di semarang mudah gampang dan sesuai sma gambar nih

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 05/12/19, 11.49

Namanya unik yaa, kak..
Dan mudah diingat.
Mamikos, pasti dapat hunian yang sesuai keinginan.

Reply Delete
Avatar
Silvia Putri 05/12/19, 14.33

Pengen deh, balik kos lagi. hmmm

Reply Delete
Avatar
Eva 09/12/19, 10.22

Wah, sekarang cari kost pun tidak usah datang ke kost annya langsung, cukup online

Reply Delete