Melepas Rindu ke Surabaya dengan Traveloka Xperience

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Melepas Rindu ke Surabaya dengan Traveloka Xperience


Terhitung sudah lebih dari tiga tahun saya tak pulang ke Surabaya, Jawa Timur. Itu pun dengan alasan adik sepupu menikah sehingga mau tak mau saya harus datang. Surabaya adalah kota tempat saya menghabiskan masa sekolah, kuliah hingga bekerja. Walaupun kemudian saya memutuskan pindah ke Jakarta dengan alasan bekerja.

Surabaya membuat saya memiliki kenangan buruk ketika saya harus melihat mama sakit dan kemudian meninggal dunia di Surabaya.

Salah satu pesona untuk datang ke Surabaya

Ketika mama masih hidup, saya masih sering menyempatkan datang ke Surabaya untuk menengok mama dan seringkali menghabiskan waktu berjalan-jalan bersama mama menikmati keindahan Surabaya.

Tapi ketika mama didiagnosis kanker serviks dan terbaring sakit, saya pulang ke Surabaya untuk mengantarnya ke rumah sakit hingga mendatangi berbagai pengobatan alternatif di Surabaya dengan satu tujuan, agar mama sembuh.

Dan mama kemudian ‘sembuh selamanya’, tak ada rasa sakit yang dirasakan mama. Ketika mama berpulang, saya kemudian merasakan, tak ada lagi alasan saya untuk pulang ke Surabaya. Memang, adik dan keluarga besar mama di Surabaya. Tapi cinta saya yang dulu ada di Surabaya kini sudah hilang dan hanya terukir batu nisan saja.

Saya dan mama 
Saya takut pulang ke Surabaya dan kemudian teringat lagi kenangan demi kenangan saya ke mama. Saya kuatir ketika pulang, saya membayangkan akan tertawa bersama mama sambil berkeliling melihat kota Surabaya yang tak pernah kehilangan pesonanya. Dan setiap kali melihat wajah adik-adik mama, saya selalu teringat mama dan itupula membuat saya harus menahan air mata. Karena selalu teringat mama.

Berulangkali saudara mama menghubungi saya dan kemudian berkata, ”Chi, kapan pulang ke Surabaya? Sudah lama tak ke Surabaya”. Chi adalah nama panggilan saya di lingkungan keluarga. Tapi untuk apa saya pulang lagi ke Surabaya?

Suatu siang, suami datang menghampiri dan berkata “Ke Surabaya yuk jalan-jalan dan silaturahmi. Sekalian nyekar ke makam mama,” katanya. Saya diam ketika ia mengatakan demikian. “Ummi kan tahu kalau makanan di Surabaya enak-enak. Trus tempat wisatanya juga makin bagus,” kata suami saya. Hmmm ...

Dan perlahan saya mulai tergoda. “Ummi kalau pengen jalan-jalan tapi nggak pengen repot, kita pakai Traveloka Xperience saja,” kata suami saya. Traveloka Xperience? Jujur, saya agak kaget pas tahu suami saya lebih update informasi ini daripada saya. Jadi pas suami bilang akan pakai Traveloka Xperience, saya langsung mencari informasi tentang ini.

Tentang Traveloka Xperience

Sebetulnya pas dengar nama Traveloka, sudah pasti banyak yang tahu. Termasuk saya yang mengandalkan pakai Traveloka untuk memesan hotel ataupun tiket pesawat. Menggunakan Traveloka Xperience ada banyak keuntungan yang diperoleh meliputi :

Tersedia Berbagai Pilihan dan Lebih Praktis
Mau potong rambut, pijat, berkunjung ke tempat hiburan atau sekedar nonton film di bioskop? Semuanya ada di Traveloka Xperience. Kalau mau makan bersama keluarga di restoran, Traveloka Xperience juga menawarkan berbagai pilihan yang menarik. Jika memesan yang sesuai diinginkan, jadinya lebih praktis serta bebas antre.

Bisa milih Lokasi  
Ingin memilih paket liburan di negara tetangga? Traveloka Xperience menawarkan berbagai pilihan berkunjung ke negeri lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand lengkap dengan berbagai tawaran liburan yang diinginkan.


Sering promo menarik dan tersedia 24 jam
Siapa yang tak suka dengan promo? Saya yakin semuanya suka promo dan tentunya kalau ada promo, pastinya jadi pilihan dong untuk memilih liburan yang diinginkan. Selain itu, pelayanan Traveloka Xperience tersedia 24 jam sehingga memudahkan untuk pesan kapan saja dan dimana saja.

Tersedia berbagai metode pembayaran
Sekarang, membeli produk di Traveloka Xperience ada banyak metode pembayaran yang bisa menjadi pilihan. Bahkan ada Traveloka Paylater untuk memesan sekarang tapi pembayaran kapanpun kita inginkan.

Traveloka Xperience ini menyediakan berbagai pilihan yang menarik. Total ada 12 kategori Xperience yang menarik untuk bisa dipilih. Ke 12 kategori Traveloka Xperience itu meliputi :

Atraksi
Ada berbagai atraksi pilihan yang sayang untuk dilewatkan di Traveloka Xperience. Beberapa pilihan meliputi wahana permainan air seru, berbagai atraksi yang populer di kota kita dan bahkan bisa mengetahui serta memilih atraksi di berbagai negara yang saat ini sedang tren. Soal harga, Traveloka Xperience menawarkan harga diskon yang sayang untuk dilewatkan.

Bioskop
Bagi penggemar film, kategori di Traveloka Xperience ini adalah pilihan yang tepat. Kita bisa memilih berbagai film yang sedang diputar di bioskop dengan cara mudah. Bahkan film-film ini juga dikategori berdasarkan jenis film seperti film drama, misteri atau komedi. Misalnya kita ingin menonton satu film, langsung saja klik dan akan tampil bioskop mana saja yang memutar film yang diinginkan. Mudah banget kan?

Tur
Ingin melakukan tur di luar kota dengan mudah tapi menyenangkan? Traveloka Xperience menawarkan berbagai pilihan tur yang menarik. Misalnya tur di Belitung, Pahawang, Karimun Jawa dan bahkan hingga tur di negara lain. Harganya pun cukup terjangkau. Oh ya, informasi soal paket tur yang ditawarkan lengkap kok dan bahkan meliputi destinasi hingga tanggal keberangkatan dan kepulangan.

Spa&Kecantikan
Sebagai perempuan yang selalu ingin cantik, spa&kecantikan ini adalah pilihan terbaik. Kalau badan capek dan pengen dipijat, ada berbagai pilihan perawatan pijat yang tersedia. Ingin potong rambut? Semuanya bisa dengan mudah ditemukan di Traveloka Xperience.  

Dan masih ada kategori lain seperti atraksi, events, hiburan, olahraga, taman bermain, transportasi, tur perlengkap perjalanan, makanan dan minuman serta kursus dan workshop.


Rencana 3 Hari 2 Malam di Surabaya

Untuk melepas rindu, saya rencananya berangkat pada awal November, tepatnya Jumat sore, 1 November dan balik ke Jakarta, Ahad sore pukul 3 November 2019. Kenapa sebentar? Karena Ayyas yang kini kelas 5 SD harus tetap sekolah sebelum keberangkatan. Kuatirnya jika dia bolos sekolah, akan ada banyak pelajaran yang terlewati. Jadi, kami merasa perjalanan 3 hari 2 malam sudah cukup untuk melepas rindu berkunjung ke Surabaya.

Tapi satu sisi, harus dapat menyusun destinasi yang tepat agar waktu yang ada bisa dimaksimalkan dengan baik. Nah, biar nggak repot dan mudah, tentu saja kami memilih mengandalkan Traveloka Xperience untuk menikmati Surabaya. Penasaran kan destinasi apa yang rencananya akan saya kunjungi bersama keluarga di Surabaya ?

Hari Pertama : Jumat, 1 November 2019
InsyaAllah kami tiba di Surabaya malam hari sekitar pukul 8 malam. Karena sudah malam, rencana  makan malam lontong kupang yang dijual di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Jaraknya tak terlalu jauh dari bandara Juanda, Sidoarjo. Mengapa lontong kupang? Lontong kupang adalah salah satu kuliner khas Surabaya yang isinya kupang putih (hewan laut sejenis kerang yang ukurannya kecil banget) lalu ada lontong. Setelah kenyang, rencananya langsung ke rumah om yang tak jauh dari rumah adik saya yakni di kota Sidoarjo. Silaturahmi ini insyaAllah untuk menyambung tali silaturahmi dengan keluarga almarhum mama.

Saya dan adik laki-laki satu-satunya yang tinggal di Surabaya

Hari Kedua : Sabtu, 2 November 2019
Pagi hari insyaAllah memilih untuk nyekar ke makam mama di kawasan Sepanjang, Sidoarjo. Jujur, nyekar di makam mama membuat saya terharu mengingat kebersamaan. Tapi keinginan untuk bisa nyekar ini sekaligus juga untuk nyekar ke makam eyang yang berada di lokasi yang sama.

Setelah itu, saya pun berencana untuk mengikuti Surabaya Coty Tour hingga pukul 18.00 WIB menggunakan Traveloka Xperience. Dengan memilih Surabaya City Tour ini, bisa menjelajahi keindahan kota Surabaya selama sehari dengan mengunjungi beberapa destinasi menarik seperti ke Taman Mangrove Wonorejo hingga menyebrangi jembatan Suramadu. Bahkan, bisa memilih untuk bersantau di pantai Kenjeran. Menarik kan pilihan saya?

Tentu saja di hari kedua ini, saya pun tak akan melewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner khas Surabaya seperti lontong balap. Lontong balap ini adalah lontong dilengkapi tauge, petis dan juga lentok khas Surabaya. Mmhh ... nikmatnya sudah terasa.

Hari Ketiga : Ahad, 3 November 2019
Sebelum kembali ke Jakarta, hari ketiga ini insyaallah ingin saya habiskan dengan keluarga mama. Rencananya ngumpul bareng semua anggota keluarga di pagi hari untuk silaturahmi. Setelah itu makan bareng keluarga besar. Makan apa ya ? Pilihan saya ya tetap kuliner khas Surabaya yakni rujak cingur. Sore hari, insyaAllah saya bersama keluarga akan kembali ke Jakarta.

Ketiga hari itu menurut saya adalah perencanaan yang tepat. Apalagi menggunakan Traveloka Xperience. Oh ya, ngomong-ngomong soal Traveloka Xperience, bagaimana cara untuk berpergian dengan puas. Caranya sangat gampang loh.

Cara membeli Paket Tour Surabaya di Traveloka Xperience

Pertama-tama, buka aplilkasi Traveloka. Kemudian langsung pilih sesuai dengan keinginan. Karena saya ingin tour keliling Surabaya, maka saya langsung pilih paket tour keliling Surabaya itu. Pilih sesuai dengan tanggal 2 November 2019.


 

Saya memilih private tour untuk 4 peserta yakni sebesar Rp 290 ribu per orang. Di Traveloka Xperience ini ada informasi meliputi harga paket termasuk makan siang, air mineral. Transportasi yang digunakan serta layanan lainnya yang termasuk harga paketnya.

Apabila sudah sesuai dengan keinginan, langsung ke pembayaran seharga total Rp 1.160.000. Setelah itu, langsung mengisi data pribadi serta cek lagi tanggal keberangkatan dan lokasi penjemputan. Jika dirasakan semua data telah benar dan lengkap, bisa langsung memilih metode pembayaran dan bank apa yang akan digunakan. Oh ya, cek juga ya berapa lama waktu yang disediakan untuk melakukan pembayaran. Setelah membayar, akan mendapat evoucher melalui email yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan paket tour Surabaya.

Saya bersyukur dengan adanya Traveloka Xperience ini jadinya sangat memudahkan saya untuk lebih banyak menikmati Surabaya dengan cara yang menyenangkan. Tak sabar untuk bisa mengikuti #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience. 

Mohon doanya ya teman-teman, agar rencana ke Surabaya untuk melepas rindu bisa terlaksana dengan baik. Saya ingin melepas rindu ke Surabaya, dalam kebahagiaan bersama Traveloka Xperience. 
  

67 comments

Avatar
Hendra Media Oct 12, 2019, 10:02:00 AM

Berkat Traveloka, liburan semakin seru dan terasa istimewa ya Mba.... Semoga acara liburan ke Surabaya bisa berjalan dengan mulus ya Mba, aaamiiin

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 13, 2019, 2:49:00 PM

Aamiin mas. Terima kasih doanyaa

Reply Delete
Avatar
FIRSTY UKHTI MOLYNDI Oct 13, 2019, 10:48:00 AM

Keren banget ya traveloka xperience ini. Bisa buat segala hal apa aja bisa

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa Oct 13, 2019, 2:14:00 PM

Mbaaaa, aku mbrebes mili baca cerita ttg Ibunda. Semoga berkaahhh utk perjalanan ke Sby nanti ya mbaaa

Reply Delete
Avatar
Ida Oct 13, 2019, 3:11:00 PM

Wah beneran memudahkan ya Traveloka Xpererience ini traveling jd tambah asyik nih hehe

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Oct 13, 2019, 3:15:00 PM

Memudahkan banget nih fitur Experience ini. Banyak pilihan lagi. Bisa beli voucher restoran juga lo

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta Oct 13, 2019, 3:42:00 PM

Semoga terwujud mbak. Saya baru 2x ke surabaya..dan masih pingin kesana

Reply Delete
Avatar
Desi Mel Oct 13, 2019, 9:52:00 PM

Sekarang jadi lebih mudah ya dengan fitur yang disediakan oleh traveloka

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Oct 14, 2019, 7:05:00 AM

Begitulah selalu takut untuk berkunjung ke suatu tempat atau kota itu bukan kenapa² tapi ada kenangan buruk atau menakutkan untuk dikenang. Semoga Almarhumah mamah selalu tenang di alam sana ya Mbak.

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Oct 14, 2019, 7:40:00 AM

Perjalanan juga merupakan terapi ya. Kalau berlangsung seru, tentu sangat membahagiakan

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati Oct 14, 2019, 10:06:00 AM

Traveloka Xperience memang komplit ya. Semoga bisa lancar dan terlaksana rencana ke Surabaya nya. Aku seringnya ke Surabaya kalo anak-anak libur sekolah, jalan-jalan ke mall dan kulineran biasanya hehe.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Oct 16, 2019, 9:37:00 PM

Saya ke Surabaya malah gak sempat mampir. Cuma lewat doang. Atau transit pindah kendaraan. Sekali-kali pengen banget eksplor.

Reply Delete
Avatar
mei Oct 14, 2019, 1:18:00 PM

pengguna traveloka setia tapi belom beli untuk yang xperiencenya, semoga lburannya menyenangkan ya Mba

Reply Delete
Avatar
Khairun Nisa -ichaa Oct 14, 2019, 2:14:00 PM

Traveloka selalu memberikan pelayanan yang terbaik sih buat aku.. fitur2 nya juara sih yaa dan surabaya adalah destinasi tujuan ku tahun depan insya Allah

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Oct 14, 2019, 2:15:00 PM

Aamiin.. aku doakan mbak semoga rencana ke Surabaya untuk melepas rindu bisa terlaksana dengan baik yaa... bersyukur banget dengan dengan adanya Traveloka Xperience ini jadinya sangat memudahkan untuk lebih banyak menikmati Surabaya dengan cara yang menyenangkan yaa

Mohon doanya ya teman-teman,

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Oct 14, 2019, 3:36:00 PM

Semoga perjalanannya lancar ya. Aku belum pernah nih ke taman mangrove wonorejo

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti Oct 14, 2019, 3:37:00 PM

Wah aku jadi tergoda pengen juga merencanakan city tour di Surabaya. Kayaknya asyik juga ya. Secara belum pernah ke Surabaya dan nanti pulangnya mampir ke malang.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Oct 14, 2019, 4:14:00 PM

Mungkin dengan ke Surabaya lagi akan memupus kenangan buruk akan kota ini Mbak. Insya Allah Mama sudah bahagia dan tidak merasakan sakitnya.
Semoga rencana bersama Traveloka Xperience ke Surabaya berjalan lancar ya

Reply Delete
Avatar
Mechta Oct 14, 2019, 4:46:00 PM

Wah bisa cari privat tour juga ya di Traveloka xperience ini? Mantab betuul.. aku mau cari2 yg di Bandung ah...

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta Oct 14, 2019, 5:43:00 PM

Belum pernah ke Surabaya. Tapi kalau misal ke sana pastinya nggak bakalan bingung lagi mau mengunjungi tempat2 hiburan/wisatanya karena sudah ada Traveloka Xperience ya Mbak. Layanan terbaru dari Traveloka ini bener2 memudahkan sekali rencana liburan kita ya Mbak :)

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara Oct 14, 2019, 6:28:00 PM

Semoga rencananya terwujud ya Mbak. Paling seru memang pakai tur, apalagi nyobain pakai Traveloka Xperience. Aku juga ingin ke Surabaya, gak cuma lewat aja

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Oct 14, 2019, 8:42:00 PM

Ya Allah mba Alida nyess rasanya baca kisah alm. Mama. Semoga alm. Husnul khatimah ya. Btw emang Traveloka Xperience ini ngebantu kita banget untuk travel dan lifestlye soale banyak layanannya terus banyak promo juga lagi.

Reply Delete
Avatar
Laksmipaopao Oct 14, 2019, 9:03:00 PM

Sejenak aku tidak bisa berkomentar, memang kasih ibu terlalu indah untuk dikenang..
Ngomong2 tentang Lontong kupang.. emang enak banget deh! Aku juga suka!

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia Oct 14, 2019, 10:17:00 PM

Seru ya sekarang cari tujuan wisata apa aja bisa lewat traveloka xperience 😆

Reply Delete
Avatar
Grandys Oct 15, 2019, 12:59:00 AM

Yang aku rindukan dari Surabaya adalah kulinernya mbaa. Dan ak blm juga nih datengin Taman Mangrove Wonorejo ini

Reply Delete
Avatar
Yola Widya Oct 15, 2019, 4:48:00 AM

traveloka memang memudahkan ya mba, perjalanan memang menghilangkan kejenuhan

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara Oct 15, 2019, 5:41:00 AM

Al fatihah.... Mama sudah tenang dan nggak merasakan sakit lagi ya mbak, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Nya.

Semoga rencana nyekar ke makam mama dan juga liburannya ke Surabaya berjalan mulus sesuai rencana

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Oct 15, 2019, 6:25:00 AM

Mba Alidaaa kalau ke Surabaya berkabar ya
Supaya aku bisa meet up sama bloger hits sepertimu
Aku juga rencanakan liburan pakai Traveloka Xperience nih. Mau ke Bandung

Reply Delete
Avatar
emanuella aka nyonyamalas Oct 15, 2019, 7:41:00 AM

Waaaaa, Mbaaak, saya yang di Surabaya malah belum nyobain Surabaya City Tour Mbaaak. Kapan-kapan kalau ke SUrabaya, ketemuan yuuuuk Mbaaak....

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain Oct 15, 2019, 8:04:00 AM

alhamdulillah ya mbak, bisa bersua dengan keliarga mbak di surabaya ,, bisa melepas rindu, dibantu dengan traveloka yang fiturnya makin ke sini makin lengkap

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Oct 15, 2019, 8:52:00 AM

waaah udah sampai Sidoarjo dan Surabaya. sayang nih mbak kita gak ketemu, hehe. lain kali kalau ke sini kasih tahu yaa dan kita wisata bareng

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Oct 15, 2019, 8:55:00 AM

Alfatihah untuk mamanya mbak Alida. Kenangan itu pasti membekas banget ya mbak sampai ragu untuk berkunjung ke Surabaya. Allhamdulillah akhirnya bisa kembali lagi ke sana ya setelah mama gak ada. Lancar ya mbak perjalannya nanti, tinggal menghitung hari ini bisa ketemu saudara, jalan-jalan dan nyekar ke makam mamanya. Aku kok jadi tergoda oingin ke Surabaya juga ya, kepoin Traveloka Xperience dulu deh biar gampang

Reply Delete
Avatar
Suzannita Oct 15, 2019, 9:32:00 AM

Aku kangen dengan Surabaya, jadi pengen segera ke Surabaya nih, kangen makan rawon

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Oct 15, 2019, 9:36:00 AM

Sukses banget ini membuat aku kangen ke Surabaya juga... terakhir 7 tahun yang lalu deh saat anak masih satu hehe.. sekarang Surabaya tentu sudah banyak berubah ya.. banyak tempat destinasi wisata yang sayang banget untuk dillewatkan.. ceki ceki traveloka ah siapa tau dapet harga tiket dan hotel murah juga tempat wisata surabaya yang instagramable

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti Oct 15, 2019, 9:42:00 AM

Alhamdulillah ya ummi, lewat traveloka xperience jadi bisa merencanakan liburan ke Surabaya lagi, dan bisa bikin itinerary nya sekalian. Moga lancar ya ummi perjalanannya nanti.

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan Oct 15, 2019, 9:43:00 AM

Aamiin, semoga dimudahkan, ya, Mbak. Selamat berziarah ke makam mama dan silaturahim sekaligus berlibur bersama keluarga. Senang ada Traveloka Xperience yang memudahkan perencanaan dari awal mula sampai pembayarannya.

Reply Delete
Avatar
Elva S Oct 15, 2019, 10:18:00 AM

Masyaa Allah. Seru banget ya, cara beli tiketnya pun lebih mudah dan harga pun terjangkau. Yg menarik di cara pembayarannya, mudah gak bikin ribet krn banyak pilihan pembayaran

Reply Delete
Avatar
Nefertite Oct 15, 2019, 10:26:00 AM

Surabaya kota yang penuh histori, itu yang aku suka dengan kita buaya ini.
Beberapa kali ke Surabaya, tetep aja belum bisa eksplor semua.
Kulik Traveloka Experience ah, siapa tahu tabungan cukup buat pesen tiket lewat Traveloka experience.
Aku baca fiturnya kok banyak banget, kita tinggal duduk manis aja.

Reply Delete
Avatar
Lina sophy Oct 15, 2019, 11:01:00 AM

Mudah-mudahan almh. Mama sudah tenang fisana, husnul khatimah ya kak.

Asyik ya pakai traveloka xperience, nggak perlu repot, agenda jalan-jalan sudah tertata semua, semiga perjalanannya nanti menyenangkan ya kak

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Oct 15, 2019, 12:31:00 PM

Traveloka xperience ini keren ya. Banyak pilihan fiturnya. Dan harganya malah lebih murah lo daripada beli langsung

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri Oct 15, 2019, 12:44:00 PM

Aku tuh ke Surabaya cuma lewatiiin ulu. Belum sempat berkunjung ke tempat2 wisatanya masa hihihi. Wah, ada kenangan mbak Al bersama sang mamah tercinta nih. Emang deh Traveloka Xperience oke bangeeed ya senang memanjakan kita. Apalagi bisa pesan tiket, beli voucher diskon dll :) Bayarnya juga gampang ya. Fiturnya lengkap pisan.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Oct 15, 2019, 12:57:00 PM

Ajakin aku kaka...kalo ke Surabaya, hehhee...
Ini kampung halamanku.
Semoga bisa pulkam lagi dan menikmati kota Surabaya dengan Traveloka Xperience.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Oct 16, 2019, 11:31:00 PM

Semoga kalau ke Surabaya lagi, kak Alida mendapat kenangan yang baik-baik.
Gak ada lagi duka, yang penting doa anak sholih yang mengiringi Mama.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Oct 15, 2019, 2:10:00 PM

Seru banget mbak bisa melakukan perjalanan ke Surabaya dan hal yang menyenangkan bersama keluarga. Apalagi Traveloka Xperience ini semakin memudahkan, murah lagi hehe

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Oct 15, 2019, 2:16:00 PM

Semoga rencana melepas rindu ke Surabaya-nya bisa terlaksana dengan baik dan tanpa ada kendala ya, Mbak. Meskipun tidak ada mama tapi masih ada adik-adiknya yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahmi

Reply Delete
Avatar
Ruli retno Oct 15, 2019, 3:51:00 PM

Pulanglah mbak, keluarga besar merindukanmu. Semoga di lancarkan dan jadi pulang. Btw, kangen juga aku sm sby, kota kelahiranku

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com Oct 15, 2019, 5:20:00 PM

jalan jalan dan mudik ke Surabaya jadi menyenangkan dengan adanya Traveloka experience ya Chi (nah, panggilannya Chi tooh) ... udah doain Mama yaaaa beliau udah bahagia di sana, kita ini nih yang masih nunggu giliran, kudu semakin memperbaiki ibadah amiiin

Reply Delete
Avatar
Sary Melati Oct 15, 2019, 6:17:00 PM

Hiks, jadi ikutan sedih baca cerita tentang alm. mamanya. Aku juga dulu sempat gak mau pulang ke rumah masa kecilku setelah bapak meninggal. Semoga perjalanannnya nanti ke Surabaya pakai Traveloka Experience dimudahkan dan dilancarkan. Aamiin.

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati Oct 15, 2019, 6:20:00 PM

Semoga Almarhumah Mama mendapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT.

Pesona Surabaya memang luar biasa. Dari wisatanya, kulinernya, bahkan orang-orangnya itu asyik banget buat diajak ngobrol. Semoga rencana ke Surabaya terlaksana dengan lancar. Dan tentunya bisa bersilaturahmi ke keluarga Almarhum Mama serta bisa nyekar ke Makam Mama dan Eyang.

Dan tentunya bisa menikmati liburan di Surabaya dengan Traveloka xperience.

Reply Delete
Avatar
Lia_Lathifa Oct 15, 2019, 8:59:00 PM

Adikmu mirip banget sama kamu mbak, hehe, kalau saya boro-boro mirip sama saudara laki-laki.. anyway, alhamdulillah bisa kembali ke Surabaya ya melepas rindu, Traveloka Xperience baik banget

Reply Delete
Avatar
Mira Utami Oct 15, 2019, 9:19:00 PM

Kalau privat tour lebih enak sih yah bebasbjuga tapi jadi gak takut nyasar. ketolong banget aku sampe sekarang masih suka explore di traveloka udah beberapa kali beli juga bulan september kemarin.

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama Oct 15, 2019, 9:31:00 PM

Seru banget ya keliling Surabaya bisa pakai tur. Semoga segera bisa kembali ke Surabaya dg kuat ya Mbak. Al Fatihah untuk Mama

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari Oct 15, 2019, 9:32:00 PM

Panggilan sayang Mba Al di keluarga itu Chi, ya. Aku baru tau nih mba.. :D Semoga nanti Di Surabaya selalu teringatnya kenangan manis ya mba Al.. Aku juga pingin banget ke Surabaya, belom pernah sama sekali. Pingin main ke beberapa temenku di sana.. Sama penasaran sama hasil kerja bu walikota.. hehe..

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Oct 15, 2019, 10:32:00 PM

Baru kali ini liat poto mamamu mbaaak Al Fatihah buat mamanya.
Asyeeekk yang mau mudik, hmmm kyknya aku mudik awal tahu maybe :D
Aku malah gak bisa makan kupang krn ada alergi :D
Semoga rencana ke Surabayanya lancar yaaa, kurang tu kyke 3 hari hehe, tapi yg penting emang silaturahmi ma keluarga yaaa

Reply Delete
Avatar
Ade UFi Oct 16, 2019, 7:53:00 PM

Iya ade juga baru liat foto mamanya mba al. Ternyata wajahnya mba al mirip papanya. Ga mirip papanya.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi Oct 15, 2019, 11:12:00 PM

Kalau punya kenangan sedih tuh memang rasanya ga mau balik lagi ke tempat itu. Pasti kenangan itu akan terbayang terus. Tapi harus dilawan mba. Mumpung ada traveloka experience, manfaatkan perjalanan murah terencana utk membuat kenangan indah.

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Oct 15, 2019, 11:40:00 PM

Semoga tercapai ke Surabaya nya Mbak Lid, aku juga udah lama belum jalan jalan lagi ke Surabaya. Apalagi gunain fitur Traveloka Xperience ini hhheee

Reply Delete
Avatar
Dewa Ayu Inda Oct 16, 2019, 7:50:00 AM

semoga rindu yang terselip rasa pedih yang mba rasakan segera diganti dengan keiklasan ya karena alm Mamanya sudah mendapat tempat yang Indah di sisi Allah SWT.

Anyway, saya juga traveloka user loh, pesen tiket aktraksi dan tiket bioskop

Reply Delete
Avatar
diane Oct 16, 2019, 10:14:00 AM

Asik banget traveloka xperience ini ya...Jadi memudahkan apapun rencana kita...Tinggal luangkan waktu dan siapkan budget. Ada palater juga sih...bokek no problem..haha

Reply Delete
Avatar
Stafana Charis Oct 16, 2019, 12:25:00 PM

aku bingung kalau liburan ke surabaya harus ngapain harus kemana hehe, cuma punya satu temen aja di sana.Ada traveloka memudahkan orang macam aku ini

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss Oct 16, 2019, 2:05:00 PM

Aq Cek2 destinasi wisata di Surabaya melalui Traveloka Xperience, duh bikin mupeng, banyak banget yg menarik, semoga suatu hari nti bsa ke sana, amiinnn

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti Oct 16, 2019, 4:43:00 PM

rindu sama mama ini ya perjalanan nanti. InsyaAllah pulang dari Surabaya bawa kenangan manis lagi ya um

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Oct 16, 2019, 9:21:00 PM

jadi traveloka xperience gak cuma buat aneka rekreasi dan aktivitas dalam negeri ajah toh. mau ke thailand atau Singapura pun bisa bebas pilih mau ke mana saja

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka Oct 16, 2019, 11:09:00 PM

Alhamdulillah bisa pulkam ke kota kesayangan ya mba..sedih baca bagian ditinggal Mama, Al Fatihah buat Mama, peluuuuk..

Reply Delete
Avatar
Aulia Rizky W Oct 18, 2019, 6:03:00 PM

sekarang kalau mau liburan enak banget ya, bukan cuma hotel sama pesawat aja yang ada di Traveloka. Udah ada tempat rekreasi, bus, tempat makan, banyak. jadi simple!

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss Oct 19, 2019, 6:22:00 PM

Kepikiran sama liburan nanti akhir tahun, duh mupeng banget sama Traveloka Xperience, bxk produk dan layanan yang menarik, mudah2an ad rejeki bsa ke Surabaya 😍

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Oct 20, 2019, 1:45:00 PM

Dengan Traveloka Xperience, tak perlu bingung lagi akan inspirasi #XperienceSeru saat jelong-jelong ya, mba

Have fun, ibu direktur dan keluarga :)

Reply Delete