Cara Mudah Membuat Janji dengan Dokter melalui Aplikasi SehatQ.com

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Mudah Membuat Janji dengan Dokter melalui Aplikasi SehatQ.com



Pernah nggak ngalami mau konsultasi dengan dokter tapi kesulitan untuk membuat janji konsultasi dengan dokter? Apalagi untuk menghubungi dokter yang praktek di rumah sakit pun membutuhkan waktu. Saya beberapa kali mengalaminya saat hendak membuat janji untuk konsultasi dokter.

Misalnya nih, pas mau konsultasi soal penyakit vertigo yang saya alami, saya harus menghubungi terlebih dahulu rumah sakit tempat dokter praktek. Tahu kan bagaimana cara hubungi rumah sakit? Operatornya tak langsung mengangkat telepon. Terkadang nada sibuk terdengar ketika akan menghubungi. Dan kalaupun terhubung dengan operator, itu pun masih harus dialihakan ke perawat terkait.

Foto : SehatQ
Pernah juga nih, pengen tahu apakah hari itu ada dokter spesialis yang praktek atau tidak, harus menelpon rumah sakit dan bahkan datang langsung ke rumah sakit. Tapi bukannya makin cepat, tapi malah makin lama karena harus ngantri dengan puluhan orang yang juga ingin konsultasi dan periksa di dokter. Bahkan terkadang untuk tahu jadwal dokter pun mau tak mau harus datang langsung ke rumah sakit. Ada yang sering alami ?

Nah ini tentu saja menghabiskan waktu karena tidak langsung bisa membuat janji bertemu untuk periksa atau konsultasi ke dokter. Lalu, bagaimana agar bisa mudah membuat janji bertemu dengan dokter ? Jujur saya pengennya tuh semuanya serba simple dan tanpa ribet. Termasuk saat buat janji ketemu dokter.

Pas saya ngobrol ama teman, teman saya langsung mengusulkan saya untuk download aplikasi Sehatq. Ada yang sudah pernah tahu SehatQ? Atau bahkan sudah download aplikasi SehatQ.com? Saya sebetulnya sering mendengar nama SehatQ. Tapi saya baru tahu kalau teryata Sehatq ini bisa digunakan untuk booking dokter alias membuat janji bertemu dengan dokter .

Kini, sudah ada 9000 an dokter yang terhubung di aplikasi SehatQ. Sehatq menyediakan berbagai informasi kesehatan dengan jelas dan kredibel. Selain itu, Sehatq menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi kesehatan. Ingin bertemu dengan tenaga medis ataupun penyedia layanan kesehatan? Semuanya ada di SehatQ.

Lalu, bagaimana untuk membuat janji dengan dokter ? Pertama-tama, jangan lupa download aplikasi Sehatq di hanpdhone. Lalu login aplikasi bisa dengan menggunakan facebook atau akun gmail. Saya memilih menggunakan akun gmail saya untuk terhubung di aplikasi SehatQ.

Ilustrasi : pixabay.com
Setelah itu langsung tekan fitur booking dokter dan akan muncul dua pilihan yakni booking dokter langsung atau sesuai dengan fasilitas kesehatan yang diinginkan. Oh ya, semuanya berdasarkan dengan lokasi kita saat membuka aplikasi SehatQ.

Misalnya hari ini posisi saya di Palmerah, Jakarta, akan tampil 2230 fasilitas kesehatan yang ditemukan. Keterangan informasi fasilitas kesehatan dilengkapi dengan nama, google review, alamat, jarak dari lokas hingga jam dan hari buka fasilitas kesehatan. Kita bisa memilih yang sesuai jarak terdekat atau berdasarkan hurup A-Z atau Z ke A.

Fasilitas kesehatan yang dipilih juga bisa klinik, kulit dan kecantikan, puskesmas, rumah sakit, lab hingga puskesmas. Informasi berbagai dokter pun terpasang di aplikasi Sehatq yakni mulai dari dokter bedah plastik hingga dokter akupuntur.  

Kalau di cek di apliksasi SehatQ ini, salah satunya adalah Klinik Pusat Uji Kesehatan Manggala Wanabakti yang letaknya 0,37 km dari lokasi saya. Setelah itu akan muncul juga informasi soal dokter siapa saja yang bertugas di klinik ini.

Nah, dengan adanya informasi tentang klinik kesehatan serta dokter yang ada di aplikasi Sehatq, tentunya akan menjadi lebih mudah untuk membuat janji bertemu dokter. Oh ya, selain untuk booking dokter jadi lebih mudah, di aplikasi SehatQ juga ada fitur Tanya Dokter yang bisa bertanya soal berbagai cerita sehat, pengalaman diet hingga konsultasi kesehatan.

Bagaimana caranya untuk mengajukan pertanyaan ke dokter ? Jadi, ajukan keluhan, data diri lengkap seperti nama, jenis kelamin, tempat tanggal lahir serta menjawab berbagai informasi tambahan seperti riwayat penyakit, apa konsumsi obat keras atau tidak serta pertanyaan apakah memiliki alergi atau tidak. Satu hal yang harus dipahami, konsultasi virtual selama 30 menit ini tidak bisa menjadi diagnosis pasti dan tidak dapat menggantikan konsultasi dengan dokter secara langsung.

Dengan adanya aplikasi SehatQ ini, tentunya akan lebih mudah untuk konsultasi kesehatan dengan lebih mudah. Ingin tahu lebih banyak soal SehatQ.com ? Langsung saja ke : 
Twitter : @Sehatq
Instagram : @Sehatq_id 
Facebook : SehatQ



Halo perkenalkan saya Alida. Seorang Ibu bekerja yang senang ngeblog. Jika ingin bekerjasama, bisa mengirm email ke lidbahaweres@yahoo.com. Terima kasih

27 komentar

Avatar
Herva Yulyanti 20 Sep 2019 13.04.00

Iya banget ummi nelepon ke rumkit atau klinik suka susah belum lagi nanti lama diangkatnya ntar pas datang ke klinik eh dokternya ga ada untunglah ya solusi banget ni janjian sama dokter lewat sehatq.com asik banget deh

Reply Delete
Avatar
Hani S. 20 Sep 2019 19.07.00

Aku termasuk yang suka gemeees setiap kali mau daftar ke dokter alergiku atau DSA Anak2. Masalahnya aku kalau udah merasa cocok dengan satu dokter, pasti agak berat ke dokter yang lain kalau gak urgent. Cuma masalahnya semakin kesini semakin ribet bikin janjinya walaupun via aplikasi, udah gitu sering juga ngalamin setelah dapat no. urut pendaftaran, eh taunya dokternya gak datang mendadak, wkwk. Jadi pengen cobain aplikasi SehatQu ini deh, semoga ini memang solusi dari keribetan selama ini ya Ummi, hihi. Amiiin.

Reply Delete
Avatar
gita siwi 20 Sep 2019 21.03.00

Nah zaman serba canggih kalau ada yang mempermudah buat urusan ketemu dokter ya patut apresiasi . Senang juga kan bisa lewat aplikasi gini mba

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 21 Sep 2019 09.08.00

Wah, canggih amat ya, hari gini pasien makin dimudahkan aja. Janjian sama dokter bisa pakai aplikasi sehatq. Tinggal download aja ya di plarstore HP kita masing2. Oooooh kita juga bisa berbagi dengan komunitas di sana? Btw beneran ada lebih dari 9000 dokter untuk kita bertanya2 dll? Keren! TFS, mb ALida.

Reply Delete
Avatar
Elva S 21 Sep 2019 11.17.00

Alhamdulillah ,jadi terbantu banget ya mbak Al. Jadi lebih mudah buat janjian ke dokter, apalagi kl ada banyak dokter yg bisa ditanya2, 😍

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 21 Sep 2019 14.47.00

Antri dokter emang makan waktu banget ya.. apalagi kalo dapat nomor atrean yang gede.. bisa mati gaya nungguin dokter.. Aplikasi sehatq ini jadi solusi banget untuk jaman now yang serba produktif jadi waktu sangat berharga banget, daripada nunggu antrean dokter yang lama, waktu bisa berguna untuk hal lain yang lebih produktif

Reply Delete
Avatar
Dewi adikara 21 Sep 2019 18.42.00

MasyaAllah, keren banget. Bisa mempermudah pasien untuk buat janji, ga perlu antri berjam-jam deh sekarang

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 21 Sep 2019 19.56.00

Aku sudah cek juga nih website SehatQ. Beneran komplit banget kasih tau tentang kesehatan dari mulai info penyakit, obat, sampai dokternya . Recommended deh.

Reply Delete
Avatar
Mira Utami 21 Sep 2019 22.06.00

Jadi bisa langsung janjian gtu yah apalagi kalau ounya dokter yang langganan bisa makin deket dan gak pusing lagi cari yang emang tau riwayat kesehatan sendiri. alu jdi inget acara luar negeri yg ada box kesehatan jd orang didaerah bisa masuk kedalem dan nelpon dokter semacam wartel gtu karena memang susah untuk daerah terpencil. semoga ada nih arah untuk bantu keaehatan daerah terpencil

Reply Delete
Avatar
Okti Li 22 Sep 2019 22.21.00

Akhirnya ada cara supaya bisa ketemu dokter tidak harus pake antri panjang dan lama ya. Cukup pakai aplikasi sudah bisa buking dokter nih. Lebih praktis memang

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 22 Sep 2019 23.15.00

Jadi lebih mudah juga ya klo mau berobat kemana, mau hub dokternya dan tahu dokter itu praktek dimana. Praktis dan membantu aplikasi sehatQ

Reply Delete
Avatar
Fauziah 22 Sep 2019 23.24.00

Lebih mudah booking dokter lewat aplikasi sehatQ.com ya dari pada telepon ke rumah sakit. Kita bisa dapet banyak rekomendasi dokter juga lewat aplikasi ini. Bisa cari tau tentang macam-macam pemyakit dan obat juga ada.

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 23 Sep 2019 00.10.00

Bisa bebas pilih dokter apa saja ya untuk konsultasi penyakit? Nggak ribet lagi telpon atau antri di RS nih, tinggal cek langsung di aplikasi SehatQ.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 23 Sep 2019 07.23.00

Keren deh fitur SehatQ yang ini. Setelah kita nanya-nanya, dan lalu konsultasi secara online, jika belom puas, kita bisa langsung janjian dengan dokter ya. Semoga semakin banyak daerah dan dokter yang bisa dijangkau SehatQ ini.

Reply Delete
Avatar
Indrifairy 23 Sep 2019 07.45.00

Saya pernah nih mengalami mau konsultasi dokter tapi sulit banget karena harus buat janji sebelumnya, untung baca tulisan ini jadi aku gak pikir panjang lagi untuk pakai layanan SehatQ mulai sekarang

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif 23 Sep 2019 08.22.00

Jaman online kaya sekarang memang apa2 serba mudah ya termasuk urusan ksehatan ada aplikasi kaya gini bkin mudah urusan saat lagi sakit apalagi pas booking dokter uhh suka susah ada aplikasi ini jadi mudah bngt

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 23 Sep 2019 09.51.00

Pernah banget, kak Lidh...
Padahal Rumah Sakitnya deket, tapi yang namanya ngajakin anak sakit kalau sampai di sana antrinya panjaaang kan yaa...kesian.

Praktis sekali bisa pakai apps SehatQ.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 23 Sep 2019 11.53.00

Aku juga pakai aplikasi ini mbak, beberapa kali punya pertanyaan terkait kesehatan langsung dijawab jadi menghilangkan kuatir banget kalau anak sakit. Janji dengan dokter juga jadi mudah.

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 23 Sep 2019 13.22.00

Saya pernah mb, daftar periksa ke sebuah klinik via phone. Datang ke sana ternyata antrian banyak banget, tanpa kita diberi tahu kita masuk diurutan ke berapa. Bikin bete sih. Apalagi ternyata tidak ada beda antara yang sudah daftar via phone dengan yg datang langsung, semua harus daftar dari awal sesuai kedatangan. Bagus ini sehatq.com, memudahkan. Tfs...

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 23 Sep 2019 15.07.00

Akuuu pernah sampai give up haha susah nemu jadwal. Alhamdulillah Di SehatQ bisa yaa booking dokter, simple banget. Ga perlu antri pula hehe.l

Reply Delete
Avatar
Irhayati harun 23 Sep 2019 19.36.00

Dengan adanya aplikasi seperti ini, jadi bisa lebih hemat waktu dan tenaga yah, karena gak harus ngantri panjang dan bisa menyesuaikan waktunya. Ada fasilitas chat nya lagi dgn para dokter. Duh, lengkap banget

Reply Delete
Avatar
diahagustina65.com 24 Sep 2019 07.13.00

Wah banyak sekali dokter yang sudah terhubung di aplikasi SehatQ.. Ini merupakan solusi banget deh buat kita-kita yang kadang gak sabar buat nunggu antrian pendaftaran yang panjang banget di rumah sakit

Reply Delete
Avatar
Meilia Wuryantati 24 Sep 2019 08.47.00

Alhamdulillah sekarang apa 2 makin mudah yah mba, apalagi bisa booking dokter gini, yang notabene ya ampun ribetnya kalau kita udah panik anak sakit, telpon rumah sakit ga diangkat2, aplikasi SehatQ bener2 memudahkan banget yah mba, aku juga mau pake deh

Reply Delete
Avatar
Ria Fasha 24 Sep 2019 10.36.00

Asyik ya sekarang konsultasi bisa online .ga capek antri dan lebih efisien. Apalgi doketernya banyak, makasih infonya mba lid kapan waktu saya mau coba

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita 24 Sep 2019 21.14.00

Asik banget ya mbak sekarang bikin janji ama dokter gak pakai antri, cuma ngeklak ngeklik diweb sehatq dan bikin janji sebisa kita atau kesepakatan bersama dokter

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 26 Sep 2019 11.47.00

Aplikasi ini sangat memudahkan ya, tak ada lagi capek nunggu krn antri dokter

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 30 Sep 2019 12.00.00

Mudah banget sekarang mau booking dokter ya? Gak perlu antri dan gak pake ribet.

Reply Delete