Launching Martinez, Make Up Selebriti

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Launching Martinez, Make Up Selebriti

Setiapkali melihat penampilan selebriti, saya selalu pangling dengan penampilan make up yang menghiasi wajah para selebriti itu.  Ini bukan karena make up yang membuat kulit muka menjadi putih. Tapi lebih mulus dan bersih. Jadi, setiap kali memandang wajah para selebriti di televisi atau berjumpa secara langsung ya tampilan make up seolah tanpa noda. Menggunakan make up ‘lengkap’ tentu tak lepas dari tuntutan pekerjaan para selebriti sehari-hari yang selalu (dituntut) untuk tampil mempesona. Termasuk make up yang tak mudah luntur walau digunakan dalam jangka waktu lebih lama. Peluang untuk menciptakan make up khusus selebriti itu yang kemudian ditangkap oleh berbagai pengusaha di bidang kosmetik.
 
Seorang model Martinez Professionnel
Salah satunya Martinez Professionnel yang meluncurkan produk kosmetik selebriti pada Kamis, 12 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Martinez merupakan produk kosmetik terbaru yang dikeluarkan oleh PT Cakra Daya Makmur (CDM). PT CDM ini merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2002 yang membidangi perdagangan dan distribusi oroduk impor makanan dan minuman, kosmetik dan perawatan tubuh yang didatangkan dari berbagai negara. Kini, PT CDM memulai untuk melakukan inovasi untuk memproduksi produk Martinez Profesiionnnel ‘The Celebrity Make Up’.

Livienne Russelia, CEO PT Cakra Daya Makmur mengatakan, Martinez Professionnel merupakan produk kosmetik yang terus berinovasi dan telah memiliki sertifikasi internasional dan halal. “Komitmen kami untuk selalu memberikan produk kosmetik yang berkualitas,” kata Livienne. Kosmetik yang dihasilkan dari Martinez Professionnel mengandung vitamin B3, Omega 3, Omega 6, Omega 9 serta natural plaint extract/oil. Segala kandungan-kandungan ini memberikan nutrisi, kelembaban pada kulit serta mencerahkan kulit.
 
Suasana booth Martinez di JCC
Saat launching Martinez Professionnel, ada tiga selebriti yang dihadirkan yakni Gracia Indri, Erika Putri dan Yeslin Wang. Ketiga selebriti itu awalnya menceritakan tentang rahasia kecantikan yang membuat mereka selalu tampil cantik. Gracia Indri mengatakan ia memiliki kuit yang sensitif sehingga harus memilih dan menggunakan make up yang tepat. Sebelumnya ia telah mencoba berbagai make up malah teryata tak ama untuk kulit yakni mengandung merkuri. Duh serem banget ya .... Akhirnya, ia pun menggunakan Martinez yang aman dan nyaman untuk kulitnya.


Suasana launching
Jika saat bekerja menggunakan make up tebal, takkala libur bekerja ia hampir tak menggunakan make up sama sekali kecuali lipstik. “Saya membiarkan sesekali kulit wajah tak tersentuh make up,” ungkap Gracia Indri. Dari semua produk Martinez yang ada, ia sangat menyukai produk lipstik yang bertema ‘romantic kiss’. Lipstik yang ia kenakan saat launching saat itu membuat penampilannya lebih segar dan wajah menjadi cerah. Lipstiknya pun sangat awet sehingga tak perlu digunakan berulangkali. Dengan menggunakan lipstik warna yang tepat membuat ia bisa menggunakan busana apapun karena penampilan wajahnya sudah cerah.

Sementara itu Erika memilih menggunakan make up yang mendukung kegiatan outdoor yang saat ini sedang ia gemari. Karena kegiatan outdoor membutuhkan make up yang ringkas dan simpel, ia juga jatuh hati pada lipstik Martinez. “Lipstiknya tak membuat bibir menjadi kering walaupun cuaca lagi panas sekali,” ungkapnya. Lipstik yang ia suka adalah shocking red yang membuat bibir tipisnya menjadi lebih berisi.
 
CEO Martinez
Jika Gracia Indri dan Erika termasuk jarang menggunakan make up, Yeslin Wang beda lagi. “Saya selalu tampil dengan menggunakan make up,” katanya. Selama ini ia menggunakan make up yang aman dan memiliki kandungan vitamin. Kosmetik yang selalu ia gunakan adalah foundation powder karena aman dan awet saat digunakan untuk sehari-hari.

Selain lipstik, eye shadow, beberapa rangkaian make up Martinez Professionnel adalah :
Foundation
Martinez Foundation mengandung Portulaca Extract untuk meredakan dan melindungi kulit dari iritasi. Foundation ini membuat wajah tampak memiliki pori-pori kecil serta menyamarkan garis-garis halus dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.

Concealer
Ada dua jenis yakni Martinez Conclear Warm Almond yang merupakan HD Compact Powder yang membuat wajah terlihat lebih lembut dan berkilau.

Blush On
Ingin pipi tampak merah merona? Gunakan Martinez Artist Glam Blush on Vibrant Tangerine yang membuat kulit wajah menjadi lebih lembut, flawless dan natural.

Maskara dan Pensil Alis
Kandungan dari maskara Martinez Professionnel dapat menutrisi bulu mata sehingga tampak cantik dan bercahaya.  Selain itu, alis mata pun tampak lebih menawan dengan Martinez Sclupting Eyebrow Pencil.  


Oh ya, apakah teman juga pernah mencoba tampil dengan make up ala selebriti? Berhasil nggak sih? Yuk berbagi .... 

58 komentar

Avatar
April Hamsa 16/10/17, 09.43

Sampai skrng gak mudeng beda Concelear sama foundation haha. Tapi katanya fungsinya sama2 mengalasi sebelum pakai bedak :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.17

Iya biar kulit jadi lebih merata warnanya ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 16/10/17, 10.29

Kmren di cosme beauty sempet lihat boothnya, sayang nhak mampir uhuhuuh

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.16

Aku malah nyesel kurang jalan2 pas di cosmo beauty :)

Reply Delete
Avatar
RiskiRingan 16/10/17, 10.56

Alamak jan..! Makin banyak aja nih merk make up. Aku jadi mupeng..

Reply Delete
Avatar
Anindita Ayu 16/10/17, 15.07

Ah, jadi pengen nyobain concealernya Martine nih mbak.. ^^

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 16/10/17, 15.14

Hahahhaa..aku ga pernah bermake up ala artis, terkecuali emang kalo ada hajatan menjadi pagar layu. Jadi kadang ga mudeng juga dengan istilah make up mbaa

Tapi, tetep sekarang jadi tahu semenjak blogwalking ke biuti2 bloher ooh itu, gunanya buat itu, hihii biar ga kudet.

Kalo aku palingan make up outdoor, cukup pelembab sama sun screen tanpa bedak, yg wajib alis soalnya bulunya tipis, dan pake eye liner.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.15

Yang penting tahu aja kegunaannya ya mbaaa

Reply Delete
Avatar
Dian Safitri 16/10/17, 15.57

Aku udah lamaaaaa banget enggak pernah menyentuh make-up komplit begitu. Awalnya sih gara-gara program hamil, tapi jadi keterusan males.
Sekarang pakai sun screen, bedak, dan lipstik udah cukup. Kalau lagi iseng pengen tebelan dikit aku suka pakai magic cushion yagn dari Korea.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.15

IYa aku ya setiap hari ya begitu aja mba Dian. Hehhe

Reply Delete
Avatar
Agi Tiara | duckofyork 16/10/17, 16.31

gara gara postingan mba, saya jadi kepo kepo produk-produknya martinez hehehe. Ini satu company sama vienna ya mba ternyata? saya sering pake produknya vienna tapi belum pernah cobain martinez hehehe

Reply Delete
Avatar
Amallia Sarah 16/10/17, 17.10

Ahh.. sekarang makin banyak aja nih merk make up yang bagus2... Jadi mw coba dan pindah lagi ke lain hati...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.14

Tetapkan hatimu, mbaa. Hhehee

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 16/10/17, 17.20

Buat artis kayaknya emang wajib ya mbak pake make up, tapi mereka itu kalau make up kayak yg no make up ya, hebat bener. Kalau aku make up-an kok berasa aneh sendiri yaks, heheu

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.14

Lah iyaa keren ya kalau kliatan no make up tapi emang cantik mbaa

Reply Delete
Avatar
Gita Siwi 16/10/17, 19.46

Belum pernah coba produk ini. Concealernya aku tertarik nih. Tidak pernah beli ini. Tapi suka pakai kalau mau ngemsi yang minta didandanin hehe. Buatku dandan itu tetap tidak menghilangkan karakter asli kita adalah baik. eh

Reply Delete
Avatar
Inge 16/10/17, 20.41

Seneng ya kalo bisa dandan dan tampil cantik. Masalahnya saya ga bisa dan ga suka dandan hehe. Minimal kalo keluar cuma pake pelembab n lipstik aja. Dandan yang pake foundation n pensil alis kalo acara formal aja kayak kondangan hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.14

Oh iya samaan kita ya mba iNge :)

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya 16/10/17, 21.55

nama kosmetiknya martinez ya, aku penasaran lippennya punya berapa warna nih mak

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.13

Banyaak pilihan warnanya mba

Reply Delete
Avatar
Okti Li 16/10/17, 22.44

Hahaha
Saya mah gak pernah makeup an mbak...
Apalagi kaya selebriti. Jauuuh!
Punya alat make up nya aja enggak :)
ada bedak dan lipstick hadiah dari giveaway teman aja itu bertahun2 masih ada...
Belum expired jadi masih disimpan. Dipake mah kagak! Hahaha...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.11

Hayuk pakai sekali skali mba. Hehhee

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 16/10/17, 23.29

Huhuhu..Ku gak ngerti make up-make upan~
Biasanya pakai bedak doang. Pakai make up kayaknya cuma pas nikah sama wisudaan. Hhahahah

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.11

Hahha atau kondangan pun pakai make up tipis ya mba

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 17/10/17, 00.39

Dandan tebel biasanya pas ada acara aja, itupun dibedakin orang 😂 sampe penasaran merk apa yang biasanya dipake para artis, oalah salah satunya Martinez ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.10

Tapi banyak artis juga tampil make up dengan minimal make up loh mba. Hehhe

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 17/10/17, 04.24

Pengen lihat deh penampilan mba Alida dengan make up dari Martinez ini.

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 17/10/17, 09.04

Aku paling nggak ngerti make up, biasanya cuma pakai bedak sama lipstik aja. Anak sulungku malah lebih pinter dari aku hahaha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.03

Hha sama. Aku ya pakai lipstik aja nih yang paling jago :)

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 17/10/17, 09.37

Hmm kulitku spt Gracia Indri, sensitif, gak bisa asal pake make up. Martinez ini sepertinya recommended ya, apalagi dipakai artis yg hrs bepenampilan fresh, mgkn bisa ikut mencoba nih

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 08.03

Iya pas buat kulit sensitif ya mba

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 17/10/17, 11.02

Waaahhh make up ala seleb mah kalau acara pernikahan aja itupun ga bisa sendiri hehe. Mantap banget ini Martinez aneka macam make up buat kita2 yg kulit sensitif pun bisa cocok ya mbak Alida. Kepoin ah. Jadi tertarik coba 😀

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 17/10/17, 13.42

Namanya juga emak-emak, kalau baca review make up selalu kepo deh, hhaha... Saya mah sadar diri mbak, gak berani nyoba make up ala selebriti, wkwkwk... Tapi tetep pakai make up minimalis

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.54

Aku juga pakai ala minimalis aja mba. Paling penting tuh lipstik ya mba

Reply Delete
Avatar
Utie adnu 17/10/17, 17.02

Dapat GBny Kan mba,,,, mau atuch d dandanin secara jarang makeup an,,, lengkap

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.53

Ntar mba Utie makin banyak fansnya loh :p

Reply Delete
Avatar
catatanemak 17/10/17, 23.36

Asik kali yak kalau bisa make up sendiri jadi kalau ada acara biar bisa tampil modis dan elegan. Pengennya sih make up yg seadanya saja. Ajarin make up dong

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.53

Aku ntar diajarin sapa dong, mba. Hehhee

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 17/10/17, 23.52

Harganya mahal gak nih mba? Hehe.. Produk baru ya ini.. Kalo dilihat dari kandungannya sih bagus ya mba.. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.52

Ih lupa cantumkan harga. Harganya lipstik Rp 80 ribuan mba :)

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 17/10/17, 23.56

Yaa, ampyun makin galau, banyak pilihan brand makeup,patut di coba nih, dandan ala seleb makin kece ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.51

Mba Nunu juga udah kece banget kok. Hehhe

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 18/10/17, 00.19

Kalau ada acara pasti aku make up, minimalis aja. Biar keliatan seger gitu. Tapi akau baru denger Martinez ini. Apa yang pakai hanya selebritis aja ya?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.52

Sebetulnya menegah ke atas sih mba :)

Reply Delete
Avatar
mira utami 18/10/17, 01.49

Nahh aku bisa coba yang sepaket nih, kalau cuco kan jd ngedukung penampilan bak seleb yah.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.52

Pas buat mamih yang emang seleb. Hehhee

Reply Delete
Avatar
dongeng naura 18/10/17, 03.18

Ihh pengen belajar make up deh..paham sih fungsi masing2 di make up..tapi cara aplikasi yg tepat blm pinter aku.😁

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 18/10/17, 07.52

Hahha samaaan aku mbaa ANik

Reply Delete
Avatar
putri 18/10/17, 11.01

Saya kurang bisa make up sendiri berantakan, tambah lagi kalau ala2 artis, perna nyobain make up sendiri tapi hasilnya lucu kayak badut hehehe...
entar tak cobain lagi ah make up ala artis.

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 18/10/17, 20.03

Kadang kalau saya lagi feminin moodnya, suka semangat belajar dandan :D

Reply Delete
Avatar
yulia yuli 19/10/17, 01.04

Ih tau yang lipstiknya tukeran, kan warna merah.. asli itu keren banget di bibirku, bibirku cocok sama lipstik martinez

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 19/10/17, 16.57

kalau aku pake make up seleb gini pantes ga ya?wkwkwk abis suamiku klo aku dandan kondangan aja dibilang mu kemana?mu ngelenong :D sekali dandan waktu nikahan sama pas nikahan ade ipar doang :D

Reply Delete
Avatar
Stefanny Fausiek 20/10/17, 14.23

penasaran sama concelor nya soalnya bisa bikin glowing ya

Reply Delete