Tetap Sehat Bekerja ala Ibu Bekerja

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Tetap Sehat Bekerja ala Ibu Bekerja

Sepulang liburan 6-8 Oktober 2017 di Belitung, Sumatera, saya dilanda malas bekerja. Saat mau berangkat kerja jam 5 pagi, masih terasa malas dan mengantuk. Badan pun terasa lelah dan pegal. Tapi tak mungkin juga saya ijin beristirahat karena keadaan tubuh saya seperti itu. Mau tak mau (dan harus!) saya berusaha untuk bekerja dengan penuh semangat.

Setiap hari, terbangun pukul 4 pagi dan memulai untuk menyiapkan segala persiapan untuk sarapan serta bekal anggota keluarga. Syukurlah kini sekarang ART (Asisten Rumah Tangga) telah kembali bekerja setelah ijin istirahat 2 bulan lamanya. Alhamdulillah …


Setelah semua persiapan dilakukan, saya pun mengendarai motor kesayangan 'membelah' dinginnya udara pagi hari. Hampir setiap hari saya menitipkan motor di stasiun Pondok Cina, Depok dan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan commuterline menuju stasiun Tanah Abang dan berganti commuterline menuju stasiun Palmerah.

Dari stasiun Palmerah, saya setiap hari berjalan kaki menuju perkantoran di kawasan Palmerah. Berjalan kaki selama 10 menit membuat saya harus bertemu kemacetan karena angkutan umum yang seringkali ngetem di sembarang tempat. Belum lagi asap knalpot kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang sangat menganggu. Duh, sangat menganggu. Hal paling sederhana yang saya lakukan adalah mengginakan penutup muka agar tak menghirup asap knalpot yang berbahaya bagi kesehatan itu.

Sebetulnya saya membayangkan dapat berjalan kaki di jalan raya sambil menghirup udara bersih. Tapi sepertinya impian itu sulit terwujud di kota Jakarta. Polusi udara di Jakarta hampir dimana-mana. Bahkan berdasarkan data WHO tahun 2016, Jakarta dan Bandung termasuk dalam sepuluh kota dengan pencemaran udara terburuk di Asia Tenggara.

CNI Ester C
Polusi yang selama ini dihirup secara tak disadari, teryata mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika kita bekerja dalam keadaan kondisi tubuh yang tak sehat, mempengaruhi produktifitas bekerja sehari-hari. 

Misalnya ya seperti saya yang terkadang mengalami kurang semangat saat bekerja. Kalau berkurangnya semangat bekerja, pekerjaan banyak yang terbengkalai. Konsentrasi pun menurun. Contohnya saat koordinasi untuk live. Harusnya menghubungi reporter A, tapi malah ke reporter B. Kan, nggak fokus?!

Lalu apa yang harus dilakukan? Sebetulnya sederhana aja yakni mendengarkan lagu dan mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat.


Saya terbiasa mendengarkan musik selama perjalanan ke kantor hingga bekerja pun masih mendengarkan musik. Alunan lagu secara perlahan mampu membangkitkan semangat kerja sehingga saya pun bekerja dengan penuh semangat.

Jangan lupa makan-makanan bergizi. Mengapa? Di dalam makanan bergizi terkandung sumber vitamin, karbohidrat dan protein yang baik untuk tubuh. Oh ya, mengkonsumsi vitamin juga perlu untuk tubuh. Nah, salah satu vitamin yang saya konsumsi adalah CNI Ester C. Mengapa CNI Ester C?
Bungkus belakang CNI Ester C 
Jadi, CNI Ester C terbuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terstandarisasi. CNI Ester-C Plus adalah vitamin C generasi terkini yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan vitamin C biasa.

Mengapa harus CNI Ester C?. CNI Ester C ini memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung. Tak perlu kuatir untuk mengkonsumsi CNI Ester C karena CNI Ester C lebih cepat diserap oleh tubuh. Kadar oksalat dalam urin yang 5 kali lebih rendah memberikan keuntungan kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal. 

Jangan lupa konsumsi CNI Ester C
Oh ya, mengkonsumsi CNI Ester C ini juga ada manfaatnya loh. Dengan mengkonsumsi CNI Ester C, teryata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh jadi tak mudah sakit ketika cuaca tak menentu seperti saat ini. KUatir dengan polusi udara yang tak bagus buat kesehatan? Konsumsi CNI Ester C ini mampu berfungsi sebagai antioksidan alami. Keuntungan lainnya, jika tak ingin kulit mudah keriput, ehem, konsumsi CNI Ester C juga mampu menjaga elastisitas kulit.  

Kandungan per tablet :
1. Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C (setara 500mg vitamin C)
2. Kalsium 50 mg

Untuk menjaga kesehatan tubuh, saya mengkonsumsi 1-2 tablet per hari. Sedangkan untuk masa penyembuhan, konsumsi CNI ESTER C 3 x 1-2 tablet per hari. Lalu bagaimana dengan anak-anak? Anak-anak dapat mengkonsumsi setengah dosis dewasa.

Ingin tahu lebih banyak tentang CNI Ester C? Langsung saja klik disini

43 comments

Avatar
herva yulyanti Oct 13, 2017, 9:26:00 AM

Buat bumil aman ga ummi?aku juga mau dong tetap sehat, ceria dan energik kayak ummi hahaha makasi tipsnya ummi *semangatttt

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 14, 2017, 6:57:00 AM

Aamin bunda Herva kan juga aktif yaa :)

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah Oct 13, 2017, 10:16:00 AM

Dulu sering konsumsi produk CNI, skrg gak pernah lagi. Yang ini kayaknya perlu dicoba.

Reply Delete
Avatar
PutriKPM Oct 14, 2017, 12:10:00 AM

Ibu pekerja kudu harus sehat dan fit setiap hari ya mba. Tapi memang vitamin C itu paling bagus dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga daya tahan tubuh biar nggak gampang sakit sih :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 14, 2017, 6:57:00 AM

Iya aku pun minum nih mba Putri :)

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati Oct 14, 2017, 9:10:00 AM

Aku pun di rumah perlu asupan vitamin mbak, di rumah juga aku sekarang gampang capek, kaki sering sakit kalau malem, bangun pagi juga kadang ga seger, hikz

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:33:00 AM

Hayuk kita sama sama jaga kesehatan ya mbaa

Reply Delete
Avatar
Dila Augusty Oct 14, 2017, 10:32:00 AM

Ibu pekerja dan masih punya banyak kegiatan diluar tanpa melupakan tugas di rumah. Top banget deh. Fisiknya luar biasa bisa ngebagi waktu buat semuanya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:35:00 AM

Jadi perempuan memang banyak yang harus dikerjakan jadi harus pintar jaga kondisi ya mba

Reply Delete
Avatar
Yurmawita Adismal Oct 14, 2017, 11:07:00 AM

wah praktis ya mba, bisa dibawa kemana-mana. Vitamin memang penting banget untuk kesehatan

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:39:00 AM

Iya mba. Aku juga konsumsi untuk menjaga ksehatan tubuh mba agar tak mudah sakit

Reply Delete
Avatar
Amelia Fafu Oct 14, 2017, 11:53:00 AM

Buat busui aman gak mba? Aku masih busui, dan perlu banget nih asupan spt ini. Apalagi punya 2 bocah yg aktif banget dan aktivitas sehari2 ngajar. Thanks infonya :*

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:40:00 AM

Iyaa busui juga perlu asupan vitamin C ya mba. Soal aman taua nggaknya nanti aku tanyakan ya mba

Reply Delete
Avatar
PIPIT Oct 14, 2017, 12:59:00 PM

Ini nih, yang diperlukan (calon) ibu pekerja. Dikantor udah banyak gawean, soon kalau udah nikah tambahan kerjaan rumah nih. Emang ibu2 pekerja kudu strong!

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:40:00 AM

Semua ibu ibu emang harus strong mba. Hehhe

Reply Delete
Avatar
Astin Astanti Oct 14, 2017, 1:01:00 PM

Aku belum pernah coba Ester C, vitamin C ku masih yang baisanya, pas hamil aku suka banget mengkonsumsi vitamin C, tapi tetep euy, gigiku habis

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:40:00 AM

Wah sampai gigi habis itu keropos maksudnya mba?

Reply Delete
Avatar
Farida Oct 14, 2017, 4:32:00 PM

Wah ini andalanku jg untuk menjaga stamina :)

Reply Delete
Avatar
Ani Berta Oct 14, 2017, 4:49:00 PM

Ester C buat daya tahan tubuh pasti manjur nih Mba apalagi pas musim hujan ya?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:41:00 AM

Iya bener banget mba. Aku konsumsi terus

Reply Delete
Avatar
Ani Berta Oct 14, 2017, 4:49:00 PM

Pas musim hujan perlu nih Ester C harus ada di tas :)

Reply Delete
Avatar
SamAzhar Oct 14, 2017, 5:12:00 PM

aku percaya kok ini. Ester C sudah dipercaya dan ampuh untuk melindungi serta menjaga kesehatan keluarga.

Reply Delete
Avatar
phadli antonio Oct 14, 2017, 6:03:00 PM

Selalu siapkan vitamin ketika berkerja dan menjaga kesehata, biar hidup jarang kena penyakit.

Reply Delete
Avatar
Indira Oct 15, 2017, 6:02:00 AM

Memang kerja di kota besar harus tahan banting,karena harus naik angkutan umum, jalan kaki, berdiri 😭 Untung ada Ester c yaa Mbak Lida

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:42:00 AM

Harus tahan banting bener mbaa :). Hehhee

Reply Delete
Avatar
Kania Safitri Oct 15, 2017, 9:04:00 AM

Konsumsi Vit C memang penting banget apalagi perubahan cuaca yang ga menentu buat jaga stamina. Buat ibu rumah tangga kaya kita ya apalgi yg ngurus anak2 jangan sampai sakit ya mbak :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:43:00 AM

Iyaa mba Kania. Smoga kita sekeluarga selalu sehat yaa

Reply Delete
Avatar
Artha Oct 15, 2017, 2:31:00 PM

Wajib banget bawa ester c kemana2. Kita kan gak tau kapan virus nyerang, makanya perkuat benteng pertahanan tubuh dengan ester c

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:43:00 AM

Penting kan ya mba konsumsi vtamin C nya :)

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai Oct 15, 2017, 7:31:00 PM

Saya pun rutin konsumsi vitamin C dan B. Kadang ditambah vitamin E kalau alergi lagi kambuh. Pokoknya semua demi kesehatan :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 16, 2017, 8:44:00 AM

Aku jarang konsumsi vitamin B nih mba :(

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya Oct 16, 2017, 9:51:00 PM

aku baru tau nih cni punya produk ester c, penting buat stok musim hujan biar daya tahan tubuh teteup kuwat

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 17, 2017, 5:43:00 PM

Iya mba. Biar nggak mudah sakit ya

Reply Delete
Avatar
Anindita Ayu Oct 17, 2017, 8:40:00 AM

Aku sering banget flu mbak, kayanya mesti stok Ester C di rumah... ^^

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 17, 2017, 5:44:00 PM

ya harus nambah vitamin C nih mba

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Oct 17, 2017, 11:24:00 PM

Wah mencegah kulit keriput? Asyiiikk. cocok nih buat emak2 yg mau memasuki usia cantik :D

Reply Delete
Avatar
putri Oct 18, 2017, 11:06:00 AM

uda seharusnya kalau saya membawa Ester C, karena ester c andalan saya, semua demi kesehatan selalu ada di dalam tas gak perna ketinggalan.

Reply Delete
Avatar
Ade ufi Oct 22, 2017, 10:01:00 AM

Sekarang bentuknya kaplet ya, mba? Dulu waktu kuliah saya suka minum ini, tapi yang bentuknya dicelupin ke air tuh, mba. Sama yang kapsul di botol. Dulu mah minum2 aja taunya vitamin aja. Baru tau kalau bisa ilangin kriput.. cari aaah.. ^_^

Reply Delete