Bebaskan Langkah Tetap Syariah di FWD Fashion Rocks

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Bebaskan Langkah Tetap Syariah di FWD Fashion Rocks

FWD Fashion Rocks, Inovasi FWD Life untuk Meningkatkan Ketertarikan Masyarakat dalam Memilih Asuransi Syariah BEBAS IKHTIAR 

Bagi sebagian orang, asuransi merupakan sesuatu yang terdengar asing. Boro-boro untuk mengetahui manfaat asuransi, saat mendengar nama asuransi saja, banyak yang memilih tak mau tahu. Hal inilah yang tentunya menjadi tantangan terbesar di dunia asuransi yakni untuk mengenalkan asuransi dengan cara yang berbeda namun tetap memberikan nilai manfaat yang besar.

Tantangan inilah yang kemudian dijawab oleh FWD Life, asuransi jiwa yang mengenalkan asuransi dengan berbagai inovasi yang menarik. Sebelumnya, FWD Life mengenalkan pendekatan Click To Meet, inovasi FWD Life untuk memilih agen asuransi secara online. Kini, FWD Life mengenalkan produk asuransi jiwa syariah BEBAS IKHTIAR melalui pendekatan asuransi, fashion, dan musik. Dan, upaya mengenalkan asuransi ini dilakukan melalui FWD Fashion Rocks. Tahun ini FWD Fashion Rocks diadakan oleh perusahaan asuransi jiwa FWD Life dengan Hard Rock FM.
 
Keempat narasumber (ki-ka) :
 Ajeng Svastiari (stylish), Sigit Prabowo (Hard Rock FM), Rudi Kamdani (FWD Life) dan Barli Asmara (designer)
FWD Fashion Rocks adalah sebuah revolusi pagelaran Fashion Show yang menampilkan karya anak bangsa terinspirasi dari produk asuransi jiwa syariah BEBAS IKHTIAR dari FWD Life. “Berdasarkan hasil survey, ada beberapa passion yang dimininati nasabah yakni kuliner, olahraga, traveling, fashion dan musik. FWD Life mengandeng desainer Barli Asmara untuk mendukung passion masyarakat Indonesia,” ungkap Rudi Kamdani, Wakil Direktur FWD Life saat konferensi pers yang diadakan di hotel Akhmani, Jakarta pada Jumat, 25 Agustus 2017. 

Barli Asmara saat konferensi pers mengatakan menyambut baik pelaksanaan FWD Fashion Rocks ini. “Pendekatan yang dilakukan FWD melalui FWD Fashion Rocks ini nggak konvensional, benar-benar fun dan pendekatan passion,” kata Barli. Barli yang sejak dulu memiliki passion di dunia menggambar merasa tak perlu kuatir melaksanakan passion karena adanya FWD Life. 

Pada pagelaran kali ini Barli Asmara menghadirkan busana modern yang santun dan terinspirasi dari produk asuransi jiwa syariah FWD Life, BEBAS IKHTIAR dengan tema ‘Bebaskan Langkah, Tetap Syariah’. Di sisi lain, Hard Rock yang merupakan stasiun radio yang berjiwa muda merasa klop dengan FWD Life sehingga terlaksananya FWD Fashion Rocks. “Musik dan fashion akan menjadi dua hal yang tak terpisahkan, sejalan dengan passion kami dan juga passion nasabah-nasabah FWD Life,” kata Sigit Prabowo, Head of Marketing Communications MRA Broadcast Media Division. Hard Rock sebelumnya telah menyelenggarakan Fashion Rocks sejak tahun 2010, namun tahun 2017 ini melakukan kolaborasi dengan FWD Life.

Setelah dilaksanakannya konferensi pers, malam harinya dilaksanakan pagelaran FWD Fashion Rocks. Saat saya tiba, sebuah panggung raksasa berdiri di parking Lot Sarinah Thamrin, Jakarta. Alunan musik mengalun membelah keheningan malam. Beberapa lampu sorot aneka warna menghiasi langit malam itu.

Suasana FWD Fashion Rocks
Sebuah poster raksasa bertuliskan ‘FWD Fashion Rocks’ menjadi tempat para pengunjung untuk asyik berfoto-foto. Saya pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama teman-teman di tempat itu.

Beberapa pengunjung tampak asyik mencoba scraft esklusif karya desainer Barli Asmara yang dikeluarkan oleh FWD Life. Setelah mencoba scraft, mereka berpose di sebuah ruang kaca yang di desain khusus. Setelah berpose dan difoto, langsung upload di instagram untuk berkesempatan memiliki hadiah scraft ekslusif karya Barli Asmara.

Padatnya pengunjung FWD Fashion Rocks 
Sekitar pukul 20.00 WIB, acara pun dimulai. Sekitar 10 orang pria dan perempuan menggunakan baju berwarna hitam, satu per satu berlengak lenggok di atas panggung. Awalnya saya mengira mereka adalah peragawan dan pragawati yang membawakan busana karya Barli Asmara. Teryata dugaan saya keliru. Ke 10 orang itu adalah para penyiar Hard Rock yang selalu menyapa para pendengar. Aih, akhirnya bisa juga bertatap muka karena selama ini hanya mendengarkan suara dan canda melalui Hard Rock FM saja.

Acara FWD Fashion Rocks ini menghadirkan tiga artis yakni Andien, Stars & Rabbit, dan The White Shoes and The Couples Company. Sebanyak 30 busana karya Barli Asmara yang dipamerkan. FWD Fashion Rocks ini terdiri atas tiga sequence. Sequence pertama mengedepankan konsep proteksi, sequence kedua mengedepankan konsep investasi jangka panjang dan sequence ketiga mengedepankan celebrate living.

Awalnya band The White Shoes and The Couples Company muncul menyanyikan lagu Senja Menggila. Walaupun sang vokalis, Aprilia Apsari sedang hamil, ia tampil energik mengikuti irama. Saat lagu kedua berjudul Windu Defrina dinyanyikan beberapa peragawati datang menampilkan busana bertema Gentala dan Bungo dengan menggunakan motif Jambi dengan teknik digital printing. Busana yang dihadirkan berwarna pastel seperti coklat. Ada busana model tunik yang dipadu padankan dengan celana panjang.

The White Shoes and The Couple Company
Salah satu busana karya Barli Asmara
Namun ada juga gamis yang memiliki kerut di bagian perut. Busana-busana yang diperagakan cukup longgar dan tak memperlihatkan lekuk tubuh. Untuk motifnya ada yang transparan sehingga sekilas tampak menyatu dengan bahan dasar busana yang dikenakan. Busana yang digunakan ada yang lengan panjang dan ada juga yang panjangnya hanya 7/4. Busana bertema ini menggunakan konsep ‘proteksi’ yakni koleksi baju yang menutupi tubuh sehingga bisa memberikan kesan perlindungan yang komprehensif seperti yang diberikan oleh produk Bebas Ikhtiar. Band The White Shoes and The Couples Company kemudian menutup penampilan dengan menyanyikan lagu berjudul Top Star.
 
Foto : FWD Life
Penampilan kedua adalah band Stars and Rabbit. Awalnya Stars and Rabbit menyanyikan lagu The House dan kemudian lagu berjudul Worth It mengiringi peragawan menampilan busana-busana karya Barli Asmara. Tema koleksinya adalah Turki Arabic yang menggunakan warna putih dan emas dengan busana berbahan satin. Sama seperti busana bertema Gentala, busana dengan tema Turki Arabic ini busananya lebih tertutup. Motif yang digunakan adalah motif kupu-kupi dan bunga. Ada kesan mewah dan elegan yang ditampilkan pada koleksi yang mengedepankan konsep ‘investasi jangka panjang’ yang memungkinkan individu untuk mendapatkan semakin banyak momen terbaik dalam hidupnya. Lagu terakhir yang dinyanyikan adalah Man Upon The Hill membuat suasana menjadi lebih semarak dan membuat para pengunjung, termasuk saya, larut dalam alunan nada dari sang vokalis.

Sebelum penampilan terakhir, dilakukan pemberian donasi dari hasil lelang baju senilai Rp 50 juta yang diberikan Rp 25 juta kepada Yayasan Badan Wakaf Indonesia dan Rp 25 juta kepada Dompet Dhuafa. Pemberian donasi itu diberilah langsung oleh Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani.
 
Donasi dari pihak FWD Life kepada Dompet Dhuafa an Yayasan Wakaf Indonesia
Nah, setelah pemberian hadiah kemudian dilanjutkan penampilan Andien yang membawakan lagu berjudul Belahan Jantungku. Pada penampilan Andien yang kedua membawakan lagu Indahnya Dunia, muncul para peragawati yang membawakan busana dengan tema Monocrome. Pada sequence terakhir ini, busana yang ditampilkan mengedepankan konsep celebrate living melalui desain yang chic dan up to date. Dipadukan dengan scraft yang secara eksklusif didesain oleh Barli untuk FWD Life. Busana yang dikenakan adalah busana yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang dapat menunjang passion yang dimiliki.

Misalnya baju lengan panjang warna putih yang dipadukan dengan celana warna hitam yang berkesan longgar. Atau ada juga baju warna putih dengan rompi hitam yang dipadukan dengan celana 7/8. Hal menarik lainnya yang ditampilkan adalah adanya scraft ekslusif Barli Asmara yang ikut digunakan setiap peragawati. Scarft-scraft itu kebanyakan dipegang oleh satu tangan atau dibentangkan dengan kedua tangan. Sebagai penutup Lagu Gemintang dan Moving On merupakan lagu penutup yang dinyanyikan Andien di acara FWD Fashion Rocks.
 
Penampilan Andien di FWD Fashion Rocks


Karya Barli Asmara

Bagi saya, pagelaran FWD Fashion Rocks berhasil menghadirkan perpaduan antara musik, asuransi dan fashion. Pemilihan artis yang tampil, busana yang ditampilkan hingga keterkaitan dengan asuransi melekat menjadi satu kesatuan. Namun ini mungkin bukanlah cara terakhir yang dapat dilakukan melainkan juga harus terus dilakukan inovasi demi inovasi untuk mengenalkan manfaat asuransi kepada masyarakat.

Produk Asuransi Syariah FWD Life BEBAS IKHTIAR

Inovasi demi inovasi yang dilakukan oleh FWD Life sesuai dengan misi FWD Life untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Hingga kini, penetrasi asuransi masih rendah di Indonesia. Hal ini di satu sisi memberikan peluang yang luar biasa di dunia asuransi. Jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 261 juta jiwa dan hanya 60 juta orang yang memiliki rekening bank, hanya 7 juta orang saja yang memiliki polis asuransi. 

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), penetrasi Indonesia di Indonesia per kuartal I/2017 masih berada di angka 2,7% dari produk domestik bruto. Angka ini lebih rendah dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand yang berada di atas 5%. 
Sumber : Facebook FWD Life
Setelah memperkenalkan inovasi dalam bentuk Click To Meet, FWD Life meluncurkan produk asuransi jiwa unitlink syariah komprehensif yang pertama, BEBAS IKHTIAR pada bulan November 2016. “Harapannya agar nasabah kami bebas berusaha melakukan apapun tanpa ada kekuatiran,” kata Wakil Direktur FWD Life, Rudi Kamdani yang saya temui usai konferensi pers. 

FWD Life berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu mengembangkan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan menyediakan produk asuransi jiwa syariah yang inovatif dan berdasarkan kebutuhan segmen pasar syariah. Nah, salah satu cara untuk memperkenalkan asuransi BEBAS IKHTIAR adalah melalui pelaksanaan FWD Fashion Rocks. Cara ini merupakan salah satu inovasi meningkatkan ketertarikan masyarakat dalam memilih asuransi syariah. 

Harapannya, semakin banyak masyarakat mengenal produk asuransi syariah dan memilih menggunakan produk syariah BEBAS IKHTIAR. Produk asuransi ini tak hanya dikhususkan untuk satu agama saja melainkan dapat digunakan untuk semua orang dengan berbagai latar belakang untuk mempersiapkan asuransi.
Launching Produk Asuransi Syariah BEBAS SYARIAH. Foto : FWD Life
BEBAS IKHTIAR merupakan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi berbasis syariah yang dirancang khusus untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang. Asuransi ini sangat komprehensif dan terencana sesuai keperluan keuangan dengan prinsip syariah. Dengan menggunakan produk asuransi ini, nasabah dapat berbagi berkah dengan mendonasikan harta dalam bentuk zakat, infak, wakaf tunai atau dana hibah.

Segala kemudahan FWD Life. Foto :  FWD LIfe. Desain by : canva.com 
Jika menggunakan FWD BEBAS IKHTIAR, ada tiga fitur yang diperoleh yakni :
* Manfaat Meninggal ditambah Manfaat Investasi jika meninggal sebelum  berusia  100  tahun.
* Tambahan Manfaat Meninggal jika meninggal akibat kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
* Manfaat Investasi akan diberikan jika mencapai usia 100 tahun.

“Kami inginkan produk syariah yang unik, syariah. Jadi bukan produk asuransi konvensional yang dibungkus syariah,” kata Rudi Kamdani lagi. Nah, untuk menerapkan itu, FWD Life melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga terpercaya seperti Dompet Dhuafa dan Yayasan Wakaf Indonesia. 

Bahkan, setiap produk asuransi BEBAS IKHTIAR bisa mendapatkan scraft ekslusif hasil karya Barli Asmara dan langsung berdonasi senilai Rp 200 ribu yang akan disalurkan kepada Dompe Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk berbagai kegiatan sosial. “Nasabah bisa mendapat asuransi jiwa dan investasi optimal, berbagi donasi tapi tetap fashionable,” ungkap Rudi Kamdani lagi.  Donasi dapat dilakukan dalam bentuk zakat, infak dan wakaf tunai.

Ada tiga keunggulan yang diperoleh dengan menggunakan BEBAS IKHTIAR yakni :
Komprehensif
Alokasi investasi sejak tahun pertama dan masa asuransi hingga mencapai usia 100 tahun. Serta ditambah kesempatan untuk berdonasi.
Adaptif
Bebas memilih besarnya dan frekuensi pembayaran kontribusi mulai dari bulanan, triwulanan, semesteran maupun tahunan. Selain itu juga bebas untuk menambah dana investasi setiap saat.
Terencana
Berkesempatan memperoleh bonus loyalitas sampai sampai dengan 25% mulai tahun ke-7. Dan berpeluang memperoleh bagi hasil atas surplus underwriting.

Peserta asuransi BEBAS IKHTIAR adalah yang berusia 18 tahun -80 tahun. Sedangkan pihak yang diasuransikan bisa sejak usia 30 hari hingga 70 tahun. Ingin memperoleh produk asuransi FWD BEBAS IKHTIAR? Calon nasabah bisa langsung mengunjungi website FWD Life dan langsung akses ke Click To Meet, suatu cara baru dan nyaman untuk nasabah dalam memilih agen asuransi secara online


Tahapan Click To Meet
Dengan segala keunggulan BEBAS IKHTIAR, jangan ragu ya untuk memiliki asuransi syariah BEBAS IKHTIAR.  FWD BEBAS IKHTIAR, Bebaskan Langkah, Tetap Syariah



73 komentar

Avatar
Dian Safitri 30/08/17, 08.58

Aku salut banget sama inovasi FWD ini. Asuransi syariah mungkin udah ada juga, tapi yang memasarkan ke anak muda kayanya cuma FWD ini aja. Keren banget menurut aku acaranya. Biasanya acara asuransi kan paling seminar kaku, ini ada fashion show dan musiknya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 30/08/17, 09.53

Iya, idenya brilian ya mba Dian. Mantap deh :)

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 30/08/17, 09.05

Kapan hari saya ikut nyimak nih keseruan acaranya via live tweet di twitter :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 30/08/17, 09.53

Asik dan pasti tampak seru ya mba Andy :)

Reply Delete
Avatar
Ria Bilqis 30/08/17, 09.19

Iya. Banget mba, dulu saya langsung diam kalau diajak bahas asuransi udah males saja. Tapi FWD ini memang beda, dari cara memilih agen saja kita yang menentukan.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 30/08/17, 09.54

Nah, apalagi ada berbagai kemudahan dan pilihan ya mba Ria :)

Reply Delete
Avatar
Amallia Sarah 30/08/17, 09.45

Aku baru tau mba ada asuransi yg seperti ini, beda banget dari yg lain. Thank you sharingnya mb

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 30/08/17, 11.20

Iya ini inovasi ya mba Amalia :)

Reply Delete
Avatar
Mildaini 30/08/17, 10.02

gak fokus ama asuransi , malah sama yang lain. Tapi ini keren cara share produk knowledge yg kreatif

Reply Delete
Avatar
Annafi 30/08/17, 10.04

acaranya keren banget mba, kalo ngomongin asuransi aku juga keki duluan, padahal memang penting untuk kedepannya. thanks for sharing ya mba, jadi tahu kelebihan FWD Life :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 30/08/17, 11.20

Jadinya membantu banget ya mba Annafi :)

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 30/08/17, 11.40

Dalam beberapa jam, donasinya bisa terkumpul banyak ya. Semoga donasinya semakin berkah, apalagi kalau punya produk asuransi Bebas Ikhtiar.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.04

Aku juga pengen mba punya produk asuransinya :)

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti 30/08/17, 11.54

Produk syariah bebas ikhtiar memang terlihat inovatif, terbukti dengan pendekatan yang relativ fun ke masyarakat

Reply Delete
Avatar
mira utami 30/08/17, 12.17

Ini aku banget acaranya.. semoga next event bisa ikutan.. sekarang sudah semakin melek ekonomi syariah dan semoga bisa diterapkan dengan baik

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.05

Asikk. Smoga ya mba. Soalnya acarnya emang keren

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 30/08/17, 12.28

Semakin maju aja nih FWD Life. Sangat mengerti kebutuhan nasabah-nasabahnya.

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 30/08/17, 15.12

Asuransi jiwa yang berbasis syariah memang penting banget deh, bikin kita merasa aman dan nyaman.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.06

Iya. Jadi nggak kuatir beraktivitas ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Mirna 30/08/17, 15.15

Sepertinya asuransi yang ditawaranku emang unik ketimbang asuransi syariah lain yang memang konvensional cuma dibungkus syariah dengan akad padahal gak syariah2 banget, tapi kudu dipelajari lagi sih ini FWD Life gimana ngatur uang nasabahnya..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.07

Hayuk langsung ke website FWD, mba :)

Reply Delete
Avatar
Liza 30/08/17, 16.06

acaranya keren banget ya. Hmm, asuransi syariah saat ini memang lagi banyak yang lirik ya mbak

Reply Delete
Avatar
Mbul Kecil 30/08/17, 16.39

Aku fokeus ke yg mencspai 100 thn itu bneran mb?

Reply Delete
Avatar
Eni martini 30/08/17, 17.15

Ah, sayaaang aku pas ga bisa hadir ke acara ini

Reply Delete
Avatar
Gita Siwi 30/08/17, 17.39

ih keren acaranya. Suka banget aku kali bisa hadir di acara kayak gini. Inovasi FWD itu brilian ya. Asuransi, fashion , anak muda. Hidup memang harus proporsional hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.14

Nah, jadi banyak yang pengen tahu kan manfaat dari asuransi :)

Reply Delete
Avatar
Tina Sindi 30/08/17, 18.01

FWD selalu memberikan inovasi terbarunya, yang tdk dimiliki oleh asuransi lainnya. Keren dan loyal kepada para nasabahnya

Reply Delete
Avatar
Dunia Faisol 30/08/17, 18.36

Pasti bangga banget bisa ikutan ya mbak, #DuniaFaisol

Reply Delete
Avatar
Haya Aliya Zaki 30/08/17, 18.48

Makasih undangannya, Mbak Lida. Seru ya inovasi FWD Life ini. Gak kayak asuransi biasa yang asal main prospek calon nasabah.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.15

Iya mba. Jadi nggak boring. Hehhee

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 31/08/17, 00.18

Aku suka Barliii.. hihihi.. Ya ampun ini acaranya keren deh. Unik banget perusahaan asuransi tapi ngadain fashion show juga.. Pendekatannya beda yah, aku suka.. :D Btw mba kalo yang bebas ikhtiar ini premi per bulannya berapa ya?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.46

Soal preminya ada berbagai pilihan, mba :)

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 31/08/17, 03.37

Andien juga penampilannya santun ya. Bajunya keren-keren yang dipamerkan ini. Apalagi ada lelangnya utk donasi.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.47

Jadi sama-sama di untungkan ya :)

Reply Delete
Avatar
Rohmah 31/08/17, 04.35

Aku jadi tertarik dengan penampilan casualnya Andien, mbkm
Denger soal asuransi itu sepertinyandi telinga seperti monoton kalo ga di share dg cara yg brbeda. Syukurlah klo dapat lebih trkait asuransi FWD Life sama liat peragaan fashion dr perncang dalam negeri yang famous ini hheee

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.47

Iya bener mas. Jadi bersyukur banget

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 31/08/17, 07.55

Acaranya keren banget ya,,Yang lebih keren lagi acara ini terinspirasi dari produk syariah FWD Bebas Ikhtiar.

Reply Delete
Avatar
Yulia Marza 31/08/17, 07.58

Bener ya mbak, nyebut asuransi aja, kadang teman saya juga gak peduli gitu. Tapi kalau penyampaiannya dikemas secara apik dan menarik kayak FWD gini, pasti banyak yang minat tuh mbak.

Reply Delete
Avatar
Ipeh Alena 31/08/17, 08.28

Triknya jitu banget ya, cara mengenalkan asuransi tanpa membuat orang jadi kabur. Perlu ditiru nih, soalnya lebih sering saya termasuk yang udah gak betah kalau ditawarin asuransi. Allhamdulillah tapi sudah punya asuransi.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.47

Hahha bener mbaa. Aku pun begitu :p

Reply Delete
Avatar
Melinda Niswantari 31/08/17, 09.36

Uwow banget deh ini inovasi FWD Life, selain sudah memanfaatkan teknologi digital juga pinter bikin konsep untuk mengedukasi masyarakat mengenai asuransi.

Sungguh suasana malam itu beneran pecah! Suka sama busana karya Barli Asmara yg dipamerkan juga sm desaign scraftnya :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.49

Desain scraftnya kece badai ya :)

Reply Delete
Avatar
Utie adnu 31/08/17, 09.41

Mdh2an dg adanya bebas ikhtiar Dr fwd makin memunculkn antusias u.berasuransi ya bro prtama Kali ini peluncuran ya breng mudik dn FS

Reply Delete
Avatar
Ade ufi 31/08/17, 09.59

Iiih bajunya lucu2 ya. Sayangnya malam ya. Bayangan saya fashion show itu banyak yang minim2 ternyata nggak ya.

Reply Delete
Avatar
Dewi 31/08/17, 11.22

Inovasi FWD Life patut diacungi jempol, karena udah serba digital ya Mba, jadi lebih simpel, nyaman, dan transparan :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/17, 13.50

Paket dan kolaborasi yang tepat ya :)

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 31/08/17, 14.27

cara FWD Life memang unik dan beda. Salut dengan FWD Life dan Hard Rock FM yang mendukung industri fesyen Indonesia

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/17, 07.15

Iya dukungan ini penting banget ya mba Helena

Reply Delete
Avatar
Amelia Fafu 31/08/17, 16.20

Pengemasan acaranya bagus bgt mba, ada fashion show nya :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/17, 07.15

Ada musik dan asuransinya juga

Reply Delete
Avatar
Miranti 01/09/17, 11.23

Kerenn ternyata tertarget ya, bisa banget ngadain acara insurance sekeren ini. Ah,jadi kepo sama produknya deh :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/17, 07.15

Langsung meluncur ke websitenya

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 01/09/17, 11.57

Wow kece. Itu scarf yang dimenangin Mbak Leyla ya?
Kreatif juga ya yg bikin fashion show, tema2 baju yang diperagakan sesuai dengan konsep2 asuransinya TFS

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/17, 07.17

Iyaa bener banget. Aku juga punya scarftnya lohh :p

Reply Delete
Avatar
akuibubahagia 03/09/17, 06.24

Mikir2 liat Barli dmn gitu.. eh iya di insert yaaa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/10/17, 09.03

Hahha karyanya cakep banget yaa

Reply Delete
Avatar
Riyardiarisman 03/09/17, 18.15

dari acara ini saya tahu band Stars & The Rabbit, dan suka banget sama suara dan gaya nya, keren. Acaranya juga seru mba, Andien pas terakhir bikin sedih acara selesai huhu....

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/10/17, 09.03

Suaranaya memang cetar dan bagus bangeet

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 14/09/17, 05.47

seru bangeeeet acaranya mbaaa..itu ada Barli ya. Barli lagi di NYC nih mba :)

Reply Delete
Avatar
Elva susanti 18/10/17, 21.44

Keren dan seru ya mbak acaranya

Reply Delete