Selasa, Juli 25, 2017

Click To Meet, Inovasi FWD Life untuk Memilih Agen Asuransi Secara Online

Saya ingat cerita teman saya tujuh tahun lalu. Kala itu dia menemani suaminya memutuskan untuk mengambil asuransi untuk pensiun. Saat bertemu, setumpuk dokumen tampak memenuhi meja kerjanya. “Trus saya dan suami diminta baca dokumen setebal itu dan langsung tandatangan,” kata teman saya. Suaminya pun bertanya kepada agen asuransi itu dan harus  geleng-geleng kepala melihat setumpuk dokumen. “Ini dibaca semua, Pak? Sekarang?,” kata sang suami. “Iya, pak. Nanti setelah itu tolong tanda tangan di beberapa halaman ya,” kata agen asuransi itu sambil tersenyum. “Saya tobat deh harus ribet seperti itu,” kata teman saya itu.

Pengalaman itu sudah tujuh tahun lalu. Tapi kisah teman saya yang harus membaca setumpuk dokumen dan harus menandatangainya membuat saya sudah merasa ribet. Ah, andaikan ada inovasi yang membuat urusan asuransi tak seribet seperti itu ...
 
Inovasi Click To Meet 
Kini, urusan asuransi yang ditawarkan FWD Life tak seribet seperti itu. Asuransi FWD Life kini memperkenalkan inovasi Click To Meet, suatu cara baru dan nyaman untuk nasabah dalam memilih agen asuransi secara online. Beruntung, saya di undang untuk menghadiri Blogger Gathering Click To Meet di restoran Gastroamaquai di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 21 Juli 2017.

Acara yang dihadiri oleh 29 blogger ini diawali makan siang. Dresscode yang dikenakan adalah touch of orange, sesuai dengan warna khas FWD Life. Sekitar pukul 14.00 WIB, acara dibuka oleh MC Tyas Putri yang membuka acara dengan penuh riang dan gelak tawa. Sebelumnya, MC menanyakan pengalaman teman-teman blogger terkait asuransi. 

Ada tiga blogger yang berbagi pengalaman asuransi. Mulai dari pengalaman yang menyenangkan dan pengalaman yang tak menyenangkan. Setelah berbagi pengalaman, narasumber utama yakni Pak Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life menjelaskan tentang FWD Life dan inovasi Click To Meet.
 
Antusiasme blogger mengikuti Blogger Gathering FWD Life
FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk asuransi yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpul serta banyak lagi produk asuransi lainnya. FWD Life merupakan asuransi yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2014. “Ibarat anak, pada usia ini kami sudah berlari kencang” kata Pak Sandhi. 

Pak Sandhi juga mempresentasikan berbagai penghargaan demi penghargaan yang diperoleh oleh FWD Life yakni :
Best of The Best Life Insurance Multinational Company 2016
Best of The Best untuk kategori Top 10 for Finance
Best of The Best untuk kategori Top 10 for Marketing
Rudi Kamdani, President Director FWD Life meraih penghargaan sebagai salah satu Top 10 for CEO

Setelah itu, Pak Sandhi mengatakan bahwa inovasi Click To Meet merupakan inovasi yang hadir secara online melalui website www.fwd.co.id sejak April 2017. “Click To Meet merupakan terobosan FWD dan menjadi barometer asuransi jiwa,” kata Pak Sandhy lagi. Dengan adanya inovasi Click To Meet, mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pak Sandhy dari Pak Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life
Setiap agen FWD saat datang menemui calon nasabah tak membawa setumpuk kertas yang menyulitkan calon nasabah untuk memahami asuransi yang akan digunakan. “Agen FWD membawa satu tablet yang berisi berbagai cara untuk memproses asuransi,” kata Pak Sandhy. FWD Life memanfaatkan digital dengan sales paperless platform, men-digitalkan- proses berasuransi mulai dari ilustrasi, proses pembelian sampao polis terbit melalui penggunaan tablet dan payment gateway. Keren banget kan? Tak hanya itu saja. Dengan adanya inovasi Click To Meet, calon nasabah bisa memilih agen sesuai passion atau profil yang ditampilkan. “Biar ngobrolnya makin nyaman dan ada chemistry,” ungkapnya.
 
Sumber : FWD 
Cara Click To Meet
Untuk mengggunakan inovasi ini caranya mudah banget. Pertama-tama, calon nasabah ke website www.fwd.co.id. Langsung akses ke Click To Meet dan lakukan tiga langkah mudah seperti di bawah ini yakni :


Atur Jadwal Pertemuan
Jadwal pertemuan bisa dipilih berdasarkan pilihan calon nasabah. Dengan adanya pemilihan jadwal pertemuan ini maka akan mempermudah untuk memberikan informasi.

Pilih Agen
Setelah mengatur jadwal pertemuan, calon nasabah bisa memilih agen sesuai passion hingga hobi. Ada beberapa kriteria agen yakni jenis kelamin, sifat dan hobi. Sifat meliputi berjiwa muda dan antusias, hangat dan kekeluargaan, berpengalaman dan sabar serta perhatian dan memberi informasi. Hobi yang dapat dipilih yakni musik, olahraga, kuliner, fashion dan traveling. Saya memilih agen perempuan, berpengalaman dan sabar serta yang memiliki hobi kuliner dan traveling.




 Atur Tempat Pertemuan
Pertama-tama, kita bisa memilih tempat pertemuan. Ada sembilan kota yang bisa dijadikan tempat pertemuan agen FWD dan calon nasabah yakni : Batam, Denpasar, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Medan dan Surabaya. Misalnya di Jakarta Timur ada dua wilayah yang bisa dijadikan tempat pertemuan yakni Excelco Gite TMII dan Excelso Hero Kota Wisata. Kenapa Excelso? Karena kafe Excelso merupakan partner FWD Life.    
Sebagian kota untuk dijadikan pertemuan antara agen dengan calon nasabah
Tempat pertemuan
Dua Agen FWD Life Berbagi Pengalaman

Ketiga narasumber menyampaikan presentasinya 
Acara Blogger Gathering ini juga diisi oleh dua agen FWD Life yang berbagi pengalaman. Kedua agen ini datang menggunakan jaket FWD Life yang tampak sportif dan bersemangat. Dua agen yang dihadirkan adalah Kak Ester Waty Oktaviani dan Kak Kwan Yoe Sen. Keduanya merupakan dua agen terbaik yang dimiliki oleh FWD Life. Awalnya Kak Ester mengatakan inovasi Click To Meet ini sangat membantu dia. “Saya nggak perlu repot membawa barang banyak,” katanya. Jika calon nasabah memiliki passion ke kuliner dan travelling, Kak Ester ini bisa menjadi agen yang tepat. 

Kak Ester mengatakan, jika dulu ia merasakan harus mengejar-ngejar calon nasabah, kini ia sebagai agen yang dikejar-kejar calon nasabah. Selain kak Ester, Kak Yoe San yang telah menjadi agen FWD Life selama dua tahun menceritakan bahwa dia menyukai menjadi agen FWD Life dengan inovasi Click To Meet ini. “Kita bisa sama-sama memiliki passion yang sama sehingga nyambung kalau ngobrol,” katanya.

Inovasi terbaru FWD Life

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

62 komentar:

  1. Wah....FWD ini keren ya...semua bisa dilihat melalui tablet. Jadi lebih mudah mencari asuransi yg tepat, aman dan pasti ya mba....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi yang harus didukung ya mba Tina

      Hapus
  2. Waah dresscodenya begitu menggoda like oren jus, jadi ingin nyeruput Maak.
    Whuaa, FWD bikin terobosan baru ya, makin dipermudah saja layanan asuransi saat ini, bisa dalam genggaman pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mba teteh Nchie. Segalanya jadi dipermudah banget

      Hapus
  3. Waah ini selain memudahkan yang mau bikin asuransi, juga memudahkan si agen asuransi itu sendiri ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mendapat kemudahan ya mba Meriska :)

      Hapus
  4. Memudahkan ya. Serba praktis memang sekarang.
    Nunggu bisa ketemuan di luar ibu kota kalo gitu biar bisa jumpa di Cianjur hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha siap. Sapa tahu bisa di Cianjur ya :)

      Hapus
  5. Waaah, yang ini jauuuuh lebih praktis ya, Mba? Aku tau banget gimana yang dirasakan oleh teman Mba Alida dan suaminya itu, karena pernah ngalami hal serupa saat tanda tangan kontrak dengan sebuah asuransi ternama, 10 tahun lalu.
    Dokumennya tebel banget, dan ya gitu, deh! Emang ribet.

    Dengan inovasi terkini yang dimiliki FWD ini, aku yakin, akan semakin banyak menarik minat masyarakat untuk ikut asuransinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga makin banyak yang berasuransi dan merasakan manfaatnya ya mba :0

      Hapus
  6. zaman sekarang memang harus praktis ya mba, seperti asuransi juga harus online biar nasabahnya nggak ribet :D

    BalasHapus
  7. Saya suka inovasi,,, gk buat kita riweh dn terpaksa,, Keren memang FWD bs mengikuti dunia digital,,,

    BalasHapus
  8. inovatif banget ya kyk jemput bola. Memang jarang yang paham manfaat punya asuransi ya mbak

    BalasHapus
  9. setuju kata mba Mut inovatif banget ini dan paling inovoatif bagian milih agen ni ummi cocok sekali pengen pilih agen dari JK sampe karakter :p kereeennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku milih agen sesuai pilihan aku dong :)
      Ummi kalem. Hahhaa

      Hapus
  10. Nasabah dan agen bisa bertemu sambil ngopi cantik di tempat dan waktu yang sudah ditentukan, berkat inovasi Click To Meet.

    BalasHapus
  11. Mantap FWD Life. Bisa menemukan agen asuransi yang cocok ya.

    BalasHapus
  12. oh aplikasi click to meet-nya kayak gitu pas milih2 agen, kirain milihnya pakai hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaa kalau miih pakai hati ntar jodoh. Hahha

      Hapus
  13. Jyahhh inovatif banget sih iniiii
    Moga2 segera ada bloggers gathering d sby yak
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya seru banget ya kalau bisa blogger gathering di Surabaya :)

      Hapus
  14. Memang sekarangvperusahaan harus base on teknologi ya mba..juga terus berinovasi biar konsumen nggak kabur..semoga makin inovatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, mba Lingga. Inovasi yang harus didukung ya

      Hapus
  15. Inn9vasi nya mantap nih FWD, kayaknya aduransi lain blm punya fasilitas semacam click to meet ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Ini terobosan terbaru dari FWD mba :)

      Hapus
  16. Kalau dulu mau beli produk asuransi, pasti karna teman atau kerabat dekat. Nah, kalau ada Click To Meet ini, bisa bebas pilih agen yg cocok dengan kita ya Mba.. #CucoDehIni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Evi. Biar nggak salah milih. Hehhe

      Hapus
  17. Dengan berbagai kemudahan ini, pasti semakin menarik minat masyarakat akan asuransi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Karena manfaatnya kan banyak

      Hapus
  18. Suerr mbak,pertama kali denger bagaimana kinerja FWD disitulah aku merasa gaptek haha. Memudahkan banget ya perdigitalan yang dikeluarkan ini. Inovasinya cocok banget buat gaya hidup masa kini yang serba praktis wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener mba. Buat mas akini dan pekerjaan kita yang dinamis ya mba :)

      Hapus
  19. Rata2 pada punya pengalaman yg sama ya tentang agem asuransi hehe...
    Suka sm inovasinya FWD yg berbasis digital, soale memudahkan kita sebagai nasabah selain itu bisa pikih agen asuransi yg sesuai passion... Ciamik deh ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah. Jadi kalau ngobrol jadi nyambung ya mba

      Hapus
  20. Klo sistemnya kita bisa menentukan sendiri agen yang klik, menyenangkan ya mb? Bete klo agen yang ngejarbkita karena kayaknya kita gak diberi jeda berpikir, menentukan pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Jadinya nggak bisa 'berpikir jernih ya mba'

      Hapus
  21. Iya selama ini kita diteleponin mulu dan agk ganggu ya? Menurutku terobosan FWD oke banget, jd saat org bener2 perlu bisa langsung janjian aja, jg bisa nanya2 dulu hehehe TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menganggu banget kalau diganggu melulu ya mba

      Hapus
  22. inovasi yg keren. tidak semua asuransi melakukan seperti yg dibuat FWD. salut bgt

    BalasHapus
  23. Acara asuransi jd asik ya mba dipandu MC nya yg kocak.. inovatif bgt fwd bs buat terobosan baru di bidang asuransi

    BalasHapus
  24. inovasi Click To Meet ga hanya menguntungkan bagi nasabah tapi juga bagi para agen

    BalasHapus
  25. Jadi mudah ya cari agen asuransi dengan Click To Meet

    BalasHapus
  26. Inovasi yang menarik. Pilih agen asuransi seperti milih jodoh. Hihihi

    BalasHapus
  27. Asik ya bisa ketemu dengan agen yang cocok :)

    BalasHapus
  28. Praktis dan ga ribet. Pelayanan agennya pun sesuai dgn passion, seiya sehati pilih agen berasuransi

    BalasHapus
  29. Terobosan yang keren banget lah, aku sebelumnya gak kepikiran, kalau model gini asuransi pasti lebih menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benr banget. Dan ini harus didukung euy )

      Hapus