Saya dan Celana Jeans

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Saya dan Celana Jeans

Hingga kini, bisa dibilang saya ini pengguna jeans yang setia. Saya merasa lebih nyaman beraktifitas menggunakan jeans. Kuliah, saya pernah memakai celana jeans yang belel, robek di bagian lutut. Kayaknya keren banget pas makai celana jeans model itu. Tentu saja, diprotes oleh pihak kampus. Akhirnya, saya pakai saat kegiatan luar kampus. Mama tahu kalau saya sangat suka celana jeans belel. Berulangkali Mama minta agar celana jeans itu dibuang saja. Tapi saya menolak. Akhirnya suatu hari saat saya pulang rumah, saya melihat celana jeans kesayangan sudah menjadi celana pendek. Teryata Mama menggunting celana kesayangan saya. Sedih, tapi mau bagaimana lagi. 


Celana Jeans kesayangan dengan tunik 

Saat liputan, saya seringkali menggunakan kemeja dipadu celana jeans. Kesannya semi formal sehingga jeans pas untuk dikenakan dimana saja. Karena penggemar jeans, saya hanya punya satu celana kain. Kalaupun liputan tokoh-tokoh penting sekelas menteri pun, saya memilih menggunakan jeans. Sejauh ini tidak pernah ada komplain karena jeans yang saya kenakan adalah celana jeans yang rapi dan nggak belel seperti jaman kuliah dulu. Tapi gara-gara itu, saya tidak bisa masuk ke kantor Wakil Presiden karena jeans tidak boleh digunakan di wilayah perkantoran itu. Pernah, saat akan rapat di kantor Wakil Presiden, saya terpaksa harus membeli rok kain agar bisa masuk ke wilayah itu. Maklum, sudah terlanjur menggunakan jeans dari rumah. 

Pernah saking nyaman menggunakan jeans, nggak sekali dua kali saya menggunakan jeans di acara pernikahan. Biasanya, atasannya kebaya tapi bawahannya celana jeans. Tetap kelihatan cocok menurut saya. Saat hamil pun, saya bersyukur ada celana jeans-nya khusus ibu hamil. Sekarang, saya lebih nyaman menggunakan jeans dipadu baju model tunik. Kalau bajunya agak pendek, saya milih menggunakan rok.

Karena seluruh aktivitas menggunakan jeans, saya termasuk selektif kalau mau membeli jeans. Saya tak bisa membeli jeans yang dijual sembarangan. Saya kuatir, jeans yang akan saya kenakan tidak tahan lama alias cepat rusak.

Setahun lalu, teman saya mengenalkan merk jeans. "Loe harus nyoba, lid. Bahannya ringan, harganya terjangkau," kata Mas Ruly. Penasaran, saya membeli satu celana jeans merk Miyoshi & Miyoshi Josei sesuai sarannya. Setelah dipakai, teryata memang enak dikenakan. Nggak seperti jeans merk lain yang terkesan kaku dan ‘berat’. Sudah hampir setahun saya menggunakan produk ini, dan hingga kini telah memiliki dua potong celana jeans merk Miyoshi & Miyoshi Josei



Oh ya, untuk membeli jeans merk Miyoshi & Miyoshi Josei, salah satunya bisa melalui online store Indigoclusters.com. Indigocluster.com menjual tiga jenis pakaian untuk tiga tipe fashion, Miyoshi Josei yang dikhususkan untuk para wanita bergaya modis, stylish dan ingin tetap tampil elegan. Miyoshi dikhususkan untuk para perempuan yang senang gaya stylish, chic dan modern. Untuk para pria, pas menggunakan Bushido adalah sebuah pakaian yang dirancang dan didesain khusus untuk para pria yang ingin tampil keren, stylish dan semakin menonjolkan sisi manly dari Anda. Di online store ini, tidak hanya menjual celana jeans merk Miyoshi Josei, tapi juga ada Bushido untuk laki-laki. Keduanya merupakan produk yang diproduksi PT Mitra Dinamika Sejati. Tak hanya di online store saja, tapi juga bisa diperoleh di Departemen Store. 


Pilihan celana di indigoclusters.com
Bagi saya, membeli jeans tak sekedar membeli saja. Namun juga harus memeprhatikan bentuk tubuh. Jika salah membeli jenis jeans tak sesuai bentuk tubuh, bukannya mendapat penampilan terbaik, tapi malah membuat kita semakin tak percaya diri. Saya punya beberapa tips memilih celana jeans sesuai dengan tubuh.

Pemilik Panggul Besar
Pemilik tubuh tipe ini lebih pas menggunakan boot cut atau yang bermodel kaki lebar. Saya dulu sempat suka celana yang tipe boot cut, tapi malah membuat saya terlihat lebih pendek. Maklum, tubuh saya tergolong mungil. Pemilih tubuh ini memiliki kaki yang ramping namun bagian pinggang dan perut cukup berisi. Carilah celana yang menonjolkan bentuk kaki yang ramping dan mengalihkan perhatian dari pinggang yang besar

Tubuh Mungil
Hindari memilih celana jeans yang melebar di bagian bawah. Pilih celana yang model tanggung bisa menjadi pilihan bagi pemilik tubuh mungil. Alternatif lain, pilihlah jeans yang berpotongan lurus sehingga dapat mengesankan kesan tubuh lebih tinggi. Jeans dengan pinggang tinggi akan memberi kesan kaki lebih panjang dan ramping. Sebaiknya juga tidak memilih flare yang berlebihan karena akan membuat tumbuh menjadi lebih mungil.

Tapi yang paling penting menggunakan celana jeans harus memilih bahan yang nyaman sehingga enak digunakan. Kalau celana jeans nyaman digunakan, tentu akan meningkatkan percaya diri dan mempengaruhi produktivitas diri.

Apakah teman pengguna setia celana jeans seperti saya? 


66 komentar

Avatar
ifa musyrifah 23/09/16, 08.52

Wow makasih tips memilih jeansnya. Kalo aku lebih suka pake dress tanpa lengan atau rok u/ sehari-hari. Kakiku besar kak syedih hehehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 09.20

Kaki besar tapi cocok juga loh pake jeans mba Ifa. Hohiii

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 23/09/16, 09.04

Aaakk aku kangen banget pake jeans. Dulu tiap hari pakai jeans, banyak juga yg udah belel tp tetap disimpan dan dipakai karena makin enak ya Mba Alida.. hihi.. Di kantorku yg skrg pakai jeans cuma boleh di hari Jumat aja.. :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 09.21

Ayah kebayang deh perasaannya makin jarang pake jeans. Hehehe

Reply Delete
Avatar
Innnayah 23/09/16, 09.12

Aku pakai jins sejak kerja...dulu lbh sering pake rok hahaha. Seragam kantorku celana jeans, stok celana jadi banyak

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 09.24

Wah asyik ya seragam kantor malah jeans. Hihii

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 23/09/16, 09.57

Aku pecinta celana jeans Mbaa, soalnya simple, nyaman dan asyik bebas bergerak. Seragam kerja juga atasannya aja, bawahannya kebanyakan pake jeans biar kaya main eeh hahhaa..
Tapi sekarang banyak bahan jeans tipis dan motif ya, lucu2...
Eh tapi semenjak berhijab juga kebanykan punya jeans yang gombrang. Atau kalo pake jeans ketat atasannya yang gombrang.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 15.04

Iyaa mbaa. Simpel dan nyaman untuk beraktifitas :)

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim 23/09/16, 10.34

aku penyuka jeans mbk, lemariq dipenuhi sm jin, eh jeans maksudnya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 15.05

Untung bukan jin beneran ya mba Inda😅

Reply Delete
Avatar
rita asmaraningsih 23/09/16, 11.21

Kudu wajib deh punya celana jins..bisa juga dipake utk berbagai kesempatan..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 15.06

Kemanapun jadi asyik kalau ada celana jeans-nya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 23/09/16, 12.49

Aku sama mba klo pake jeans pengennya yang panjang outernya atau sengaja pake tunik :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 15.06

Sekarang asyik pakai jeans Ama Tunik mba :)

Reply Delete
Avatar
akuibubahagia 23/09/16, 13.41

Udah lama pensiun dari celana jeans XD adanya gamis jeans, wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 15.06

Tetaaap jeans ya mba. Hanya bentuknya aja yg beda. Hihiii

Reply Delete
Avatar
Claude C Kenni 23/09/16, 15.10

Celana jeans kesayangan saya udah sobek2. Kata mama sih keren, pake celana sobek2 gitu, tapi entah mengapa saya ga suka, kesannya jadi keliatan kumal gitu...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 16.28

Loh, mamanya keren, mas :))

Reply Delete
Avatar
Arinta Adiningtyas 23/09/16, 16.04

Betewe pengalaman pakai jeans nya mungkin bisa dikirim ke gado-gado Femina Mba..hihihi..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 16.28

Asyiiikkk
Pengen mbaaaa Arinta :)

Reply Delete
Avatar
Liza-fathia.com 23/09/16, 16.06

aku juga cuma punya gamis jeans hihihi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 23/09/16, 16.29

Gamis Jeans bisa dipakai sgala aktivitas ya mba Liza :)

Reply Delete
Avatar
Raydita P 23/09/16, 17.31

wah aku juga pecinta jeans, mulai dari yg pendek, panjang sampe baju kemeja, dress juga da hihihi

Ray - www.rayditaa.com

Reply Delete
Avatar
misfah 23/09/16, 18.05

Akuuu...masih pake jeans di usia 40 an....hihihi...dari rok,kemeja,kulot,hingga celana,rompi,jaket bahkan tasdan sepatu berbahan jeans pernah kumiliki ngga tau deh sampe kapan pake jeans selama masih pantes....nyaman siiiy

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 24/09/16, 08.15

Jeans emang bikin awet muda dan emang pantas digunakan siapapun mba ;)

Reply Delete
Avatar
tutyqueen 23/09/16, 18.54

Kantorku dulu asyik banget mbak, kerjanya nyantai pake jeans aja tapi kemejanya yang seragam, enak sih kalo nge-jeans lebih bebas geraknya :)

Reply Delete
Avatar
Ranny 23/09/16, 23.05

Saya jeans lover mbak :D nyaman banget pakai jeans dan jeans ini akan selalu up to date sama zaman.
Jadi penasaran sama Miyosi Josei ini, ntar ceki ceki dah ke sana :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 24/09/16, 08.17

Yukss meluncuk ke web Miyosi Josei mbaa ;)

Reply Delete
Avatar
Leeviahan 24/09/16, 03.50

Baca ini jadi kangen ngejeans semenjak lebar efek hamil wkwkwk

www.leeviahan.com

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 24/09/16, 08.18

Hayukk hayuk jadi motivasi. Hihii

Reply Delete
Avatar
Alaika Abdullah 24/09/16, 08.25

Aku adalah penggemar dan pengguna celana jeans yang setia. Apalagi alumni/anak teknik, identik dg ngejileans, donk. Alhamdulillahnya, pekerjaanku slm ini di dunia kemanusiaan, membolehkan kami pakai jeans. Barulah saat bergabung di kanyor kedutaan besar sebuah negara sahabat, utk jam kantor aku hrs tinggalkan jeans dan berganti celana kain. Hehe.

Tp, di luar work hours, ngejeans lah daku. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 24/09/16, 09.12

Mau nggak mau ya mba Al. Pakai jeans saat di luar jam kantor. Hihii

Reply Delete
Avatar
BUDY JULLIANTO 24/09/16, 09.43

Saya juga penyuka celana jeans tapi yang modelnya skninny gitu biar kekinian. hehehe

Budy | Travelling Addict
Blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

Reply Delete
Avatar
funniest ling 24/09/16, 09.49

suka banget mbak.. Hanya aja kalo ngantor gak bole make jeans :(

Reply Delete
Avatar
ira duniabiza 24/09/16, 19.59

Saya merupakan pencita jeans juga mba... dulu waktu masih kerja.. celana kebangsaan ya jeans... :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/09/16, 07.08

celana kebangaan ya mba Ira. Hihi

Reply Delete
Avatar
Guslina LivingCikarang 24/09/16, 20.01

Beli di toko online seperti Indigoclusters ini layak dicoba nieh... pilihan jeansnya komplit ...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/09/16, 07.08

Iyaa mba. Banyak pilihaannn :)

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 24/09/16, 20.10

Aku maniak sama celana jeans mbak... Baju apapun itu kalau sudah dipadukan dengan celana jeans berasa nyaman banget.... Pokoknya celana jeans itu idolaku... Terimakasih tips nya memilih celana jeans ya pas bisa jadi referensi...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/09/16, 07.08

Siaaapp mba Sri Wahyuni. Makasiih yaa

Reply Delete
Avatar
Heni Prasetyorini 24/09/16, 21.12

Oooh aku kudu pake boot cut ya namanya?
Panggul lebar bgt hehehe
Emang juga ga terlalu nyaman pake skinny.
Dan bener, pake tunik panjang sedengkul, plus jaket kadang, wis aman dah.
Karena saya dibiasakan sama ibu, sejak kecil pake celana, biar aman.
Kebanyakan pake jins

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/09/16, 07.09

Iyaa nyaman skarang pakai tunik kalau ama celana jeans, mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me 24/09/16, 23.31

Skinny jeans favorit saya banget nih mba :)

Reply Delete
Avatar
Ade Anita 25/09/16, 09.32

aku juga penggemar celana jeans.. tapi sayangnya sekarang susah nyari celana jeans yang bukan model pinsil alias ketat... aku sukanya yang longgar gitu.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 25/09/16, 10.49

Pakai yang model kulot ya mba Ade. Pas tuh :)

Reply Delete
Avatar
Euisry Noor 25/09/16, 18.29

Aku juga suka pakai celana jeans. Tapi sekarang ini kebanyakan celana jeans model pensil yang ngetat, aku gak suka...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 26/09/16, 06.49

Aku pakai yang ama tunik, mba. Jadi pahanya nggak keliatan. Tapi ada juga yang kulot. Emang sih kalau nggak pede pake jeans berasa gimana gitu

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta 25/09/16, 21.55

Aku suka rok jins. Kalo celana jins udah lama nggak pernah pake lagi karena rata2 modelnya ngepas di kaki.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 26/09/16, 06.49

Yaa rok jeans bisa jadi salah satu pilihan :)

Reply Delete
Avatar
Titis Ayuningsih 26/09/16, 10.56

Aku lagi suka jeans berwarna nih mbak selain biru kayak warna merah misalnya, pakai jeans itu bisa buat nyaman.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 26/09/16, 11.00

Warna merah aku nggak gitu sreg mba. Biru dan hitam pas nih :)

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 26/09/16, 19.14

Aku kemana-mana juga pake celana jeans + kaos aja. Rasanya lebih nyaman gitu. Rok? nggak punya :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 28/09/16, 07.26

Kenyamanan itu penting ya mba. Hihiii

Reply Delete
Avatar
Yasinta Astuti 26/09/16, 20.50

Aku pecinta jeans mbak. Bisa masuk untuk banyak event
Tapi memang pilih jeans juga ga bisa sembarangan,kalau asal-asalan malah bisa lecet

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 28/09/16, 07.27

Bener mba mba Yasinta. Kalau salah pilih bisa lecet di kaki ya

Reply Delete
Avatar
Ria Tumimomor 27/09/16, 10.38

dari dulu aku suka banget jeans dan seneng banget jeans jaman skrg gak gila berat banget kyk jaman dulu... Lagipula jeans bisa dipadukan dengan kemeja serta blazer dan jadi pakaian semi formal :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 28/09/16, 07.27

Iyaa mba Ria. Di segala kondisi euy

Reply Delete
Avatar
Unknown 28/09/16, 06.08

Gw juga setia pake celana jeans, sampai pernah ngak sadar beli barang yg sama hehehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 28/09/16, 07.28

Hahhaa kakak kalap belanjaaa :p

Reply Delete