Tanpa Musik, Hidup Terasa Hampa

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup

Tanpa Musik, Hidup Terasa Hampa


We've come so far my dear.
Look how we've grown.
I wanna stay with you.
Until we're grey and old.
Just say you won't let go 

Lirik lagu James Arthur berjudul ‘Say You Won’t let Go’ terkesan sendu. Tapi entah kenapa lagu ini sangat saya suka beberapa hari ini. Saya suka petikan gitar yang dilakukan James Arthur.  Entah kenapa pas banget, menusuk relung-relung hati #Eaaaaa.

Yuk, dengarkan musik
Mendengarkan lagu adalah kesukaan saya. Mendengarkan musik membuat lagu terasa lebih hidup. Saya menjadi lebih semangat menjalani hidup. Boleh percaya, boleh tidak, tapi saya pikir banyak pula yang merasakan demikian. Saat pertama kali pindah kantor ke Jakarta, kebiasaan mendengarkan lagu masih tetap terbawa. Alhasil setiap kali mau menulis laporan, selalu ditemani lagu. Saya nggak tahu teman terganggu atau tidak, tapi pernah ada teman yang berkata kepada saya, “Lid, kantor ini nggak suka kalo berisik lagu. Pernah ada kasus,” kata teman saya itu. Saya nanya kenapa, tapi katanya rahasia. Ya namanya anak baru, masih lugu, masih polos, saya ya manut-manut saja. Saya akhirnya memutuskan tak memutar lagu saat kerja. Saya masih mikir karir saya yang masih 'hijau', kakakkkkk ….

Tapi ya lama kelamaan ya saya bosan. Ngetik laporan nggak dengar musik itu sungguh menyiksa. Alhasil ya saya mulai sediki apa benar ada larangan mendengarkan lagu saat bekerja. Teryata tidak!. Saya dikerjain teman. Saya percaya ya karena memang menulis tentu membutuhkan keheningan bagi sebagian orang. Tapi ya bukan buat saya tentunya yang ingin bekerja dalam hening. Saya lebih suka mengetik sambil mendengarkan lagu. Ibaratnya, tanpa musik membuat hidup menjadi hampa #Eaaa   

Saya seringnya mendengarkan lagu di MP3. MP3 yang saya miliki punya banyak fungsi. Bisa untuk USB, rekaman audio hingga putar musik. Bentuknya kecil sehingga selalu dibawa kemana-mana. Tapi teryata, kini bisa mendengarkan lagu melalui blog. Caranya dengan memasang widget MelOn di blog. Dengan memasang widget di blog bisa memudahkan saya mendengarkan lagu saat di laptop pribadi atau di kantor. Hihiii.

Caranya mudah, pertama harus terdaftar sebagai member dan daftar di widget. melon.co.id. Setelah itu melengkapi data profil dan buat widget melalui menu ‘Create Widget’. Sudah? Setelah itu, masukkan nama widget & URL website/blog kmudian klik ‘save’. Setelah itu klik ‘Generate Code dan silakan copy link yang ada di dalam box. Sudah, itu saja. Tak sulit kan ?

Saya sudah berhasil menambahkan widget di blog saya. Sekarang, mendengarkan lagu, bisa kapan saja. Mendengarkan lagu membawa berbagai manfaat dalam kehidupan. Tak percaya ? Saya mencoba menulis dua manfaat  mendengarkan musik.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Kenapa meningkatkan daya tahan tubuh? Musik sangat diperlukan saat berolahraga. Saya seringkali olahraga dengan sepeda statis sambil mendengarkan lagu yang berirama cepat. Hasilnya? Olahraga menjadi semakin semangat dan badan menjadi lebih bugar. Tapi tentu sesuai dengan jenis olahraga yang dipilih

Meningkatkan suasana hati
Jika hati sedang gelisah, mendengarkan lagu yang sesuai dengan suasana hati bisa jadi salah satu pilihan. Atau ada juga yang mengatakan mendengarkan lagu bisa menambah semangat buat bekerja atau belajar.  


Apa yang teman rasakan saat mendengarkan lagu? Mengingat kenangan lama? Eaaa … 

75 comments

Avatar
Titis Ayuningsih Sep 26, 2016, 10:55:00 AM

Dari mendengarkan musik berasa jadi nostalgia ya mbak hehe

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sep 26, 2016, 10:55:00 AM

Wah aku kalau uda bosen terus setel musik sambil kerja berubah mba jadi sailormoon *ditoyor* :D tapi emang betul musik bisa ngubah mood dan suasana hati jadi riang bawaannya senyam senyum sendiri antara bahagia dan stress beda tipi setipis isi dompetku hahaha..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 26, 2016, 2:47:00 PM

Hahhahaaa benaran bikin nambah mood jadi ceria yaaa

Reply Delete
Avatar
Innnayah Sep 26, 2016, 11:06:00 AM

Apalagi kalau pulang kerja...musik itu relaxing banget

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 26, 2016, 2:48:00 PM

Sambil tiduran mmmh relax banget

Reply Delete
Avatar
Kang Nurul Iman Sep 26, 2016, 11:17:00 AM

Memang betul mbak hidup tanpa musik bagai seperti merasakan hampa tapi kalau saya mah nikmatin saja deh pada saat ada lagu dan pada saat tidak ada lagu.

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Sep 26, 2016, 11:46:00 AM

Aku... jadi tambah fokus sih mbak. Asal cuma aku sama musik aja di ruangan itu. :D
Apalagi klo musiknya ngebit banget. Hhee.. jadi ikutan krja jepat nyelesaiin tugas hheee

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 26, 2016, 2:50:00 PM

Kali semangat kerja, kerjaan cepat selesai dan bisa cepat pulang hihiii

Reply Delete
Avatar
Budy TravellingAddict Sep 26, 2016, 11:58:00 AM

bener banget mba, kadang kalo lagi bete dengerin musik yang kita suka bisa merubah mood loh #pengalamanpribadi apalagi kalo musiknya EDM

Budy | Travelling Addict
Blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

Reply Delete
Avatar
Vicky Laurentina Sep 26, 2016, 12:11:00 PM

Memang repot kalau sudah biasa bekerja sambil mendengarkan musik, lalu tiba-tiba bekerja di tempat baru yang koleganya tidak biasa mendengarkan musik ketika bekerja.

Semoga sekarang sudah bisa beradaptasi ya :-)

Sayang Melon itu koleksi lagu Indra Lesmana-nya kurang komplit, cuma 3-4 nomor saja..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 26, 2016, 2:51:00 PM

Itu karena temanku iseng mbaa
Hehheee

Reply Delete
Avatar
Raydita P Sep 26, 2016, 12:21:00 PM

aku juga pendengar musik setia, dimana mana atau lg apapun harus ada backsong :p

Ray - www.rayditaa.com

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati Sep 26, 2016, 12:40:00 PM

Setuju banget, tanpa musik hidupku pasti juga sunyi sepi. Kalau dengerin musik yang pas sama suasana hati kadang mewek sendiri, hikss :(

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 26, 2016, 2:53:00 PM

Jadi mellow ya mbaa
Kalau gitu dengar yang semangat yaa

Reply Delete
Avatar
Hijab Modern Cantik Sep 26, 2016, 1:19:00 PM

iyaps setuju,.. tanpa musik hidup jadi sunyi hampa tanpa ada nada yg berkeliaran di kuping...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 26, 2016, 7:34:00 PM

Aseek aku suka kalimatnya 'nada yang berkeliaran di kuping' :)

Reply Delete
Avatar
SiBlogger Kendal Sep 26, 2016, 2:07:00 PM

saya suka banget music, bapak guru musik. Setiap hari pasti muter musik, dulu. Sampe nada-nada hafal. Makin ke sini dengerin musik makin mellow, jadi jarang Mba haahha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:16:00 AM

Wah asyiknya punya bapak guru musik. Hihii

Reply Delete
Avatar
Nova Violita Sep 26, 2016, 2:09:00 PM

musik..bikin imajinasi nambah..buat nulis2...

Reply Delete
Avatar
Liza Fathia Sep 26, 2016, 2:57:00 PM

aku kalo lagi nulis or belajar juga suka sambil dengerin musik mbak

Reply Delete
Avatar
Ruli retno Sep 26, 2016, 3:06:00 PM

Hahaha.. aku kalo mendengarkan lagu lama mgkn ga jd kerja krn baper.. sy kalo kerja suka lagu yg mge'beat sih biar semangat

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:20:00 AM

Hati2 ntar bukannya kerja malah joget joget. Hihiii

Reply Delete
Avatar
Dini Ratnadewi Sep 26, 2016, 3:50:00 PM

di kantor saya malah tiap orang bawa headset nya sendiri2, jadi bisa denger lagu favorit tanpa mengganggu orang lain hihih

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:20:00 AM

Mba Dini, itu bisa jadi salah satu alternatif yaa :)

Reply Delete
Avatar
Muthi Haura Sep 26, 2016, 5:40:00 PM

kalau aku malah gk bsa ngerjain sesuatu sambil dengerin musik mbak, jadinya susah konsentrasi. Biasanya klo lg senggang aja dngrin musik.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:21:00 AM

Nah Yap masing masing emang beda ya mba Muthi:)

Reply Delete
Avatar
Rusydina Tamimi Sep 26, 2016, 5:59:00 PM

musik bikin hidup lebih asyik mbaa :D
bisa jadi temen juga kalo lagi sendiriian hihi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:21:00 AM

Ciee ciee yang lagi sendirian. Hihiiii

Reply Delete
Avatar
Lendy Kurnia Reny Sep 26, 2016, 7:40:00 PM

Dan aku pun belajar bahasa Korea dari dengerin lagu Korea.

Haaha...alesan.

Padahal seneng melototin dongsaeng dongsaeng yg ganteng...wkk..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:22:00 AM

Oh bisa ya. Jadi nambah pengetahuan dungs mba. Aku nggak bisa bahasa Korea euy

Reply Delete
Avatar
Lingga Sep 26, 2016, 10:24:00 PM

Emang paling enak kalau kerja ditemenin musik..ahh jdi asyyyiiiik hihiii

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:22:00 AM

Ada musik dan ada yayang juga hmm mantap hhihiii

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie Sep 27, 2016, 2:01:00 AM

Nah aku suka musiik Mbaa..
Musik itu mendamaikan hati banget eeaa,dan kadang tau suasana hati langsung diobatin sma musik .

Reply Delete
Avatar
Agung Han Sep 27, 2016, 5:51:00 AM

Pasti ga seru kalau tak ada musik, yang pasti saya ga bisa dengerin lagu2nya Chrisye hehehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:23:00 AM

Bakalan nangis ya mas Agung? Hehhee

Reply Delete
Avatar
Shona Vitrilia Sep 27, 2016, 6:28:00 AM

Sesekali pengen tanpa musik. Tp kadang juga kangen pengen dengerin lg. Musik emang ngangenin hoho

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 8:23:00 AM

Sudah berpindah ke lain hati mbaaa

Reply Delete
Avatar
ira duniabiza Sep 27, 2016, 6:55:00 AM

Musik bisa mengembalikan jiwa yang hampa. Musik itu ibarat apel di siang bolong. Halah... Pokoknya gitu deh.. Air di musim panas.. :-)

Reply Delete
Avatar
Ria Tumimomor Sep 27, 2016, 8:21:00 AM

wah saya jg pernah ditegor krn masang musik terlalu keras. Padahal saat itu blm jam kerja dan yg negur duduknya jauh... :)))) Akhirnya sejak itu pake headset aja deh mendingan... Saya malah lbh bs konsen kl dengerin musik. Tp akibatnya kl dipanggil bos suka teler... Telat Denger... ^_^

Reply Delete
Avatar
Ety Abdoel Sep 27, 2016, 8:57:00 AM

Kalau untuk menulis saya suka dengan musik instrumentalia Mba. Kalau dulu suka puter Kenny G.
Sekarang suka macam Yiruma gitu.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 9:17:00 AM

Aku nggak bisa dengar musik instrumen mba. Asik nih seleranya mba Ety :)

Reply Delete
Avatar
Helena Sep 27, 2016, 10:05:00 AM

Berat apa gak mba kalo pake widget ini? Enak juga blog-walking sambil dengerin musik

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 10:20:00 AM

Sejauh ini aman aman aja mba Helena :)

Reply Delete
Avatar
nuno Sep 27, 2016, 10:26:00 AM

Saya bekerja di divisi musik sebuah radio swasta, jadi tiap hari yang "makanannya" lagu2 baru. Hahaha. Seneng sih, apalagi kalo nemu lagu baru yang bagus, suka diputer berulang2. Kadang2 kalo lagi butuh mood buat nulis dgn tema2 tertentu suka nyari lagu yang pas biar ngetiknya lancar. Salam kenal Mbak.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 12:54:00 PM

Asyiiknyaa yaaa. Bisa dengar lagu terus. Hihiii. Salam kenal kembali :)

Reply Delete
Avatar
PutriKPM Sep 27, 2016, 10:43:00 AM

Setiap hari aku dengerin musik hahaha kayaknya ada yang kurang kalau nggak denger musik. Pas kerja aja masih denger musik ahahahhahahha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 12:54:00 PM

Hahhaa samaa kita mbaa Putri. Hihiii

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Sep 27, 2016, 11:02:00 AM

Aku penikmat musik banget mba, tapi entah kenapa ya klo pas lagi nulis sesuatu yg harus mengeluarkan ide malah ga bisa pake musik hihiii.. Klo sekedar ngetik biasa ngegarap data di kantor sih tetep bisa sambil dengerin musik.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 27, 2016, 12:56:00 PM

Ooh ya ada juga gituu. Lebih nyaman ngetik dalam keadaan sepi

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Sep 27, 2016, 5:41:00 PM

Kalau sedang bekerja, saya masih bisa sambil mendengarkan musik. Tapi kalau sedang menulis, saya lebih senang dalam keadaan hening, Mbak Alida :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 28, 2016, 7:31:00 AM

Mungkin keheningan bisa membantu dalam merangkai kata ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Cumilebay MazToro Sep 28, 2016, 6:11:00 AM

Musiknya di ganti dhikir aja kalo aku #Kabur

Reply Delete
Avatar
no la Sep 28, 2016, 1:51:00 PM

Aku biasa kerja di kantor yang penuh dengan deadline dan banyak orang, jadi kalo mau setel musik cuma boleh samar-samar aja, tapi aku nggak keberatan soalnya meskipun aku suka musik, seringnya headphone juga cuma nangkring di kuping biar nggak diganggu temen yang doyan ngobrol aja sama biar nggak denger kalo dipanggil atasan.. ;p

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 29, 2016, 5:54:00 AM

Hhahaa kayaknya bisa tuh pakai earphone biar nggak dipanggil atasan :))

Reply Delete
Avatar
Dewi Elsawati Sep 28, 2016, 2:01:00 PM

Jarang sih mbak, sekalinya dengerin musik album Letto aja terus yang diputar. Jiahaha

Reply Delete
Avatar
agi pranoto Sep 30, 2016, 8:30:00 AM

aku sering dengerin musik kalo lagi nyetir biar gak tegang pas disalip dan dipepet kiri kanan heheheh tapi kantorku juga tipe yang ga suka kalo ada musik-musik sih. jadilah semuanya pake earphone dan suasana hening, eheheeh

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 1, 2016, 11:26:00 AM

hHati2 kalau nyetir sambil denegr lagu loh :)

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP Sep 30, 2016, 1:28:00 PM

wah widgetnya bisa dipasang di blog ya, asyik ih...

Reply Delete
Avatar
Oncom man Oct 2, 2016, 7:17:00 AM

widget apa kak namanya yang bisa dipake buat di blog? keren tuh, aku pernah masuk ke blognya orang terus pas masuk langsung disambut dengan sebuah lagu yang bagus.kiranya kaka tau ga ?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 4, 2016, 7:42:00 AM

Beda lagi ini mas. Nah soal yang mas nanya aku nggak begitu ngeh :)

Reply Delete