Kamis, April 27, 2017

Hotel Airy adalah Pilihan Terbaik untuk Akomodasi Murah dan Nyaman di Malioboro


Satu hal yang saya perhitungkan ketika memesan penginapan atau hotel adalah mengusahakan posisinya harus strategis. Hotel yang saya pilih sebaiknya berada di pusat kota sehingga saya tak mengalami kesulitan untuk berkunjung ke tempat wisata atau tempat tujuan lainnya. Soalnya, jika tak membawa kendaraan pribadi dan harus menyewa kendaraan, berarti harus menambah ongkos perjalanan. Hal ini sebisa mungkin saya hindari. Apalagi jika hanya ke luar kota hanya sendirian atau bersama anak yang berusia 7 tahun.

Nah, saat ke Jogjakarta pada tanggal 3-5 April 2017 bersama anak saya Ayyas (7 tahun), saya sengaja memilih penginapan yang terletak di kawasan Malioboro. Saat ke Jogja saya memilih Airy Malioboro Sosrowijayan GT Satu 195 Yogyakarta. Lokasi Airy Malioboro Sosrowijayan GT Satu 195 Yogyakarta posisinya sangat strategis. Lokasinya sekitar 1,2 kilometer dengan Taman Pintar Science Park, Keraton Yogyakarta dan lain-lain.

Saya memesan Airy Malioboro menggunakan aplikasi Airy Rooms yang ada di telepon genggam saya. Prosesnya sangat mudah. Pertama, saya langsung memilih hotel sesuai pilihan saya. Setelah itu, cantumkan berapa lama akan menginap. Saya memilih untuk menginap selama dua hari yakni check in tanggal 3 dan check out tanggal 5 April 2017. Harga yang ditawarkan lebih murah jika menggunakan aplikasi ini. Setelah itu, saya langsung transfer sebesar Rp 561.600 untuk biaya menginap dua malam. Setelah transfer, voucher menginap Airy Rooms langsung dikirim via email.
Tepat pada tanggal 3 April 2017, saya dan Ayyas tiba di bandara Adi Soetjipto, Yogyakarta. Tiba di bandara, kami langsung menuju Airy Malioboro. Lokasinya memang tepat di belakang jalan Malioboro sehingga untuk berjalan ke Malioboro hanya dengan berjalan kaki sekitar 4 menit. Saat tiba, saya langsung menunjukkan voucher kode ke resepsionis. Tak lama, seorang pegawai hotel mengantarkan saya ke kamar yang terletak di lantai 2. 

Pilihan yang tepat. Photo by : Ayyas :) 
Tiba di kamar, suasananya sama seperti yang diposting di website Airy Rooms. Mulai dari ruangannya hingga fasilitas yang ada di dalam kamar. Suasana kamar didominasi dua warna yakni biru dan putih, dua warna yang menjadi ciri khas Airy Rooms. Selain bantal tidur, tempat tidurnya dihiasi dua bantal kecil berwarna biru bertuliskan Airy Rooms.

Uniknya, di dalamnya kamar ada dua pilihan untuk pendingin udara yakni AC atau kipas angin. Biasanya kan hanya salah satu saja yakni AC atau kipas angin saja. Tapi ini malah ada keduanya. Nah karena saya dan Ayyas senang suasana dingin maka kami lebih banyak menggunakan AC daripada kipas angin. “Ummi, apa itu di atas meja,” kata Ayyas sambil menunjuk ke meja kecil yang terletak di samping tempat tidur. Wah, ada dua botol air mineral berukuran dan sebuah boks berwarna biru. Penasaran dong apa sih isi di dalam boks. Ayyas langsung buka isi boks itu dan tersenyum bahagia setelah tahu apa isinya. “Ummi, jajannya banyak banget,” kata Ayyas. Anak mana sih yang tak senang mendapat aneka jajanan yang rasanya enak?. Tak sabar, Ayyas pun langsung membuka salah satu jajanan yang tersedia. “Aku pengen makan ini, Mi,” katanya. Saya pun langsung mengiyakan keinginan. Tak lama, ia pun langsung membuka jajanan yang tersedia. Ini pengalaman saya pertama kali saat datang ke penginapan ada jajanan yang tersedia. Mungkin terkesan sederhana tapi teryata sangat menyenangkan.

Kesukaan saya dan Ayyas

Lalu bagaimana dengan kondisi kamar mandi? Kamar mandinya bersih dan tersedia juga air panas dan air dingin. Handuk yang tersedia adalah dua buah handuk bersih yang terlipat rapi.   Nah, satu hal lagi yang menariknya dari menginap di Airy Rooms adalah disediakan sikat gigi, sabun, sambo hingga odol. Semua perlengkapan mandi itu dimasukkan dalam satu tas berwarna biru. Satu hal yang saya suka, keliatan sepele sih, tapi sikat giginya tuh juga enak dipakai. Dan karena saya menginap dua malam, maka tas berisi perlengkapan mandi pun diberikan dua kali. Kan asyik banget. Hihiii.
Isinya lengkap
Selama di Airy Malioboro, yang saya dan Ayyas lakukan adalah ngobrol, nonton televisi dan satu lagi, berenang!. Yap, saya sengaja memilih Airy Malioboro karena ada fasilitas kolam berenang. Asiknya lagi, kolam renangnya bersih. Kolam renangnya memang hanya ada satu tapi Ayyas tampak puas untuk berenang. Di sekitar kolam renang tersedia kamar mandi untuk membilas badan. Juga ada papan pengumuman yang menunjukkan keterangan apa saja yang harus dilakukan dan tak boleh dilakukan selama berenang.

Beneran pengen nyebur ya ;)
Di sekitar Airy Malioboro ada banyak sekali mural-mural cakep yang menghiasi dinding-dinding. Mural-mural ini sangat warna-warni sehingga menarik sekali buat dijadikan objek foto. Tentu saja saya dan Ayyas tak membiarkan kesempatan ini terlewat begitu saja. Kami pun menghabiskan foto-fotoan bareng. Kalau pengen keliling Jogjakarta dengan becak juga tak perlu kuatir karena banyak becak yang mangkal di lokasi dan siap membawa kita berjalan-jalan. Jika ada kesempatan untuk ke Yogyakarta lagi, pilihan saya adalah Airy Malioboro.



Asyik fefotoan dulu 
Oh iya, Jangan lupa saat ini sedang ada promo lebaran di Airy Rooms. Berlaku hingga 30 April 2017. Jangan sampai kelewatan ya. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi halaman promo Airy Rooms.



Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

59 komentar:

  1. ah mba, fotonya bikin pengen staycation :) kalo liat kolam bawaannya pengen nyemplung ya mba hehe

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaa. Aku juga pengen nyebur lagi nih. Hihiiih

      Hapus
  2. asik bener bisa bareng kaka Ayyas 😍😍 nah emang iya mb klo cari hotel mesti deket spot rame jd biaya transport bisa dialokasikan bwt biaya lain 👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap sepakat banget. Apalagi kalau bawa anak kecil dan hanya berdua kayaknya cari yang asik aja deh :)

      Hapus
  3. Waah ada kolam renangnyaaa, ini toh cerita nginep di airy rooms jogja. Keren ey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba. Asikkk
      Hihihi. airy Room asyik mba

      Hapus
  4. 500ribuan udah dapat fasilitas sebanyak itu? asik banget. Btw, box isi makanannya boleh dibawa pulang ga si? lucu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaap banget. Rp 500 ribu selama dua malam mba. Box isi makanan buat hiasa tapi isinya buat dimakan dan ditambahkan terus :)

      Hapus
    2. oh hahahha kirain boleh diangkut se-boxnya

      Hapus
  5. Wah asiik, ada makanan ringan sama minumannya. Lumayan tuk ganjel-ganjel ya, Mbak :)
    Perlengkapan mandinya juga lengkap, jadi gak perlu bawa dari rumah. Mantap, deh!

    BalasHapus
  6. lebaran nanti pulkam ke pekalongan + lampung, pengin sesekali nyobain nginep di hotel ya, biasanya nginep di rumah simbah, klo ada yg lebih murah knp pilih hotel mahal ? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Mba Maria. Hayuk dicoba buat pulang kampung, mba :)

      Hapus
  7. itu pounch nya isinya lengkap, dibawa pulang aja mbak, hehe, 500k 2 malam termasuk terjangkau ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang pounch bisa di bawa pulang, mas. Hihihi

      Hapus
  8. Waah senengnya nginep di Airy Room, banyak pilihan ya. Em, apalagi ada promo menarik untuk mudik Lebaran. Nanti malam mule diskusi sama suami buat booking di Airy rooms

    BalasHapus
  9. Tas biru isi sikat gigi boleh dibawa pulang ga mbak? Pengin juga nih staycation di Airy Balikpapan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kalau yang tas kecilnya, mba. Anakku juga suka soalnya. Hihihi

      Hapus
  10. Wuih Airy rooms ini membantu banget ya Mbak. Hotelnya sederhana tapi kelihatan nyaman :)

    BalasHapus
  11. Sy jg mau stay,,, ngajak kelg seru x y mba,,, ganti suasana noted nuhun infna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru kalau ama keluarga, mba Utie. Asiiikk

      Hapus
  12. kukira Airy tuh kaya aplikasi pencari hotel, ternyata beneran hotelnya ya, duh kuper hihi.. enak bgt hotelnya ya, nanti cobain Airy juga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi semuanya menjadi lebih nyaman dan aman mba Lia

      Hapus
  13. Tengah Mei rencana mau ke Yogya. Itu harga 2 mlm segitu termasuk sarapan pagi gak Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku milih nggak pakai sarapan, mba. Kalaupun ada sarapan, nambah dikit :)

      Hapus
  14. Murah banget 2 malem dengan fasilitas kayak hotel bintang sekian. Top deh airy rooms

    BalasHapus
  15. wah patut dicoba ya, pakai airy rooms ya

    BalasHapus
  16. Huaaaaah pankapan kalo ke Jogja lagi aku mau ah nginep di sosrowijayan juga. Strategis bgt ya mba.. Udah dpt kolam renang puuun harga segitu, anak2 pasti seneng.. Dpt beng2 lagi hihihi.. Seru bgt mural2 di sekitar Airy Room-nya ya. Pas ke Jogja kemarin gak sempet eksplor mural. Padahal pingin juga pas liat di IG mba Alida.. Hehe.. Mesti ke Jogja lagiiii.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, jalan kaki 2 menit udah langsung bis apepotoan asik di bawa tulisan Malioboro. Nggak rugi deh, mba :)

      Hapus
  17. senangnya menginap di sini ya mbak...aku suka biru2 nih

    BalasHapus
  18. Wah bersih ya kamarnya. Cocok buat di Jogja karena kamar utk tidur doang, nggak perlu besar banget tapi wajib sebersih ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Yang penting nyaman dan bersih mba.

      Hapus
  19. Aku belum pernah coba airy rooms. Mungkin boleh tuh nanti kalau buat staycation :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa mencoba langsung ya mba Lia

      Hapus
  20. jadi kangen yogya..aku dah lama gak liburan ke yogya

    BalasHapus
  21. Staycation yang menyenangkaaan....
    Kita jadi bisa melupakan sejenak rutinitas harian kita untuk bersantai dan dimanjakan.
    Kurang lama pasti yaaa, mba Lidha...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau lagi nginap di Airy Rooms. Haha tau aja mba :p

      Hapus
  22. pengen banget ke Jogja, ntar kalo kesana harus cari hotel yang harganya terjangkau seperi Airy Room budgetnya aman hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa budgetnya aman banget di kantong, mba :)

      Hapus
  23. Pengen nyobain Airy, tapi beum ada waktunya, suami tak pasti jadwal dinas luarnya, moga abis lebaran deh, moga hahahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa abis lebaran moga terwujud yaa. Aamiin

      Hapus
  24. Wowow diskon 50%? Lumayan tuh :))

    BalasHapus
  25. Wow di Malioboro. Lokasi strategis. 500an dua malam murah juga sih ya untuk kamar dan lokasi yang cakep.

    BalasHapus
  26. yaaaa... dah dikomen nita. Kan saya juga mau komen itu.. hiks...

    Tapi bener loh, Mba Alida.. itu tempat strategis, fasilitas ok dan nyaman banget (kalau lihat foto2nya ya), harga Rp 561.000 untuk 2 malam itu murah bingiiit. Jadi pengen ikutan pesan kalau kesana ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk kapan kapan bisa main ke sana, mba :)

      Hapus
  27. Mbak, itu beneran nginep di hotel yang ada kolam renang nya dengan lokasi strategis diseputaran Malioboro cuma 500 ribuan?? Di tambah toiletries yang lengkap dan ada beg nya pulak.. Kok telat banget aku tau Airy Room ya.. Huaaaaa...

    Btw, nama anak nya sama kayak ponaan ku, Ayyash.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mba. Kalau mau memastikan bisa langsung buka aplikasi Airy Rooms ;)
      Lokasinya strategis banget

      Hapus
    2. Soalnya kan aku punya bisnis travel juga. Banyak orang malaysia minta paket ke jogja.. bisa kerja sama nih dgn Airy Room.. Thanks info nya mbake..

      Hapus
  28. haih telat baca inpo diskonannya. padahal abis lebaran pengen ngacir kemanaa gitu. asik juga ya pake airy rooms

    BalasHapus