Yuk, Keluarga Minum Susu Sekarang

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Yuk, Keluarga Minum Susu Sekarang

“Nak, yuk minum susu biar cepat tinggi”
“Minum Susu biar sehat selalu”

Dua kalimat anjuran itu kerap kali kita dengar saat membahas tentang manfaat meminum susu. Namun minum susu tak hanya agar tubuh sehat dan badan cepat tinggi. Masih banyak manfaat minum susu yang teryata bermanfaat bagi tubuh. Informasi ini saya peroleh saat menghadiri Kampanye ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’ oleh Frisian Flag yang dilaksanakan pada Sabtu, 1 April 2017. Saat mendapatkan undangan menghadiri acara itu saya tertarik karena ingin tahu banyak tentang manfaat susu. Apalagi anak saya yang berusia 7 tahun sangat suka minum susu.

Hiasan cantik di acara
Tiba di lokasi acara di Restoran Kembang Kencur, Pejaten, Jakarta, suasananya sangat nyaman. Setelah melewati meja registrasi, ada papan berukuran raksasa yang berisi manfaat minum susu. Papan berukuran raksasa itu dilengkapi dengan infografis yang bagus. Selain itu, ada juga satu papan kosong berwarna biru. Nah, saat datang, saya dan teman blogger yang lain mendapat kertas tempel berbentuk segelas susu yang nantinya bisa ditulis alasan mengapa mengkonsumsi susu. Alasan saya sudah jelas, menambah asupan kalsium kepada tubuh. Suasana ruangan tertata dengan baik sehingga enak dipandang mata. Produk Frisian Flag tertata dengan baik dan ditempatkan di sudut-sudut yang tepat. Sebuah meja makanan diisi perlengkapan makan, sebuah foto keluarga hingga pot bunga berwarna biru yang cantik. Saya dan teman-teman blogger tentu tak menyianyiakan sudut-sudut cantik ruangan yang cantik untuk berfoto.   

Sekitar pukul 10.00 WIB, acara dimulai. Pembawa acara yang memperkenalkan namanya sebagai Pevita Pearce (tentu saja ini becanda :p) hadir dan memberikan kesempatan kepada Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia, Tanti untuk menjelaskan tentang kampanye minum susu. Kampanye ini diharapkan dapat mendorong keluarga untuk memulai kebiasaan mengkonsumsi susu. Frisian Flag, sebagai brand susu yang telah ada selama 95 tahun berharap agar keluarga di Indonesia memiliki kebiasaan mengkonsumsi minum susu bersama-sama. Salah satunya dengan mengkonsumsi Frisian Flag Gold. Nah, susu kental manis Frisian Flag Gold ini harganya terjangkau dan rasanya juga enak sehingga menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Susu kental manis Frisian Flag Gold dapat memberikan manfaat kebaikan jika dikonsumsi satu gelas sehari sekali.




Setelah Bu Tanti memberikan penjelasan, para blogger kemudian diberikan segelas susu kental manis Frisian Flag. “Yuk kita lakukan toast milk,” kata MC. Toast Milk kemudian dilakukan bersama-sama dan langsung mengkonsumsi susu kental manis yang disediakan. Rasanya? Mmh .. memang enak. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan talkshow. 

Milk toast bersama-sama
Ada tiga narasumber yang dihadirkan yakni dr Diana F. Suganda (spesialis Gizi Klinik), Ajeng Raviando (Psikolog) dan Pak Rio (PT Frisian Flag Indonesia). Talskhow diawali dengan pemaparan materi yang dilakukan oleh dr Diana. Susu, katanya selama ini dikenal dapat menambah tinggi badan. “Padahal masih banyak manfaat susu yang harus kita ketahui,” katanya lagi. Susu mengandung sumber makronutrien dan juga mikronutrien yang bermanfaat bagi kesehatan. Makronutrien ini seperti lemak dan protein yang dapat berfungsi untuk pembentukan otot dan sel darah dalam tubuh. Sedangkan mikronutrien ini adalah nutrisi yang diperlukan tubuh dalam jumlah sedikit. Misalnya kacang-kacangan.

Sayangnya, manfaat minum susu tak seimbang dengan konsumsi susu di Indonesia. Konsumsi di Indonesia masih sangat rendah jika di bandingkan negara Asia lainnya. Berdasarkan data Pusat Statistik tahun 2015, konsumsi susu Indonesia hanya 12,1 liter per orang per tahun. Wah, jumlah yang sangat sedikit ya. Salah satu penyebabnya, kata dr Diana, susu seringkali dianggap hanya untuk dikonsumsi oleh anak-anak saja. Padahal, susu ini bermanfaat tak hanya untuk anak-anak. Melainkan juga remaja hingga orang tua. Segelas susu ini mengandung 130 kkal dan menyediakan sekitar 20% kebutuhan gizi harian manusia. “Kebiasaan minum susu harus dilakukan bersama keluarga,” kata dr Diana lagi.

Lalu, bagaimana cara agar keluarga memiliki kebiasaan baik mengkonsumsi susu? Psikolog Ajeng Raviando mengatakan keluarga merupakan unit terpenting untuk memperkenalkan kebiasaan baik. Keluarga juga merupakan lembaga sosial yang paling awal dikenal dan dekat dengan anak.

Diskusi yang berlangsung seru

Langkah-langkah yang bisa dilakukan orangtua yakni :
-      Menjadi model yang baik dan mengajari dengan teladan
-      Ketika orangtua memilih keinginan agar anak bisa berlaku sesuai dengan yang diharapkan, maka sebaiknya orangtua tidak hanya bicara tetapi juga mencontohkan dengan tingkah laku
-       
Nah, salah satu kebiasaan baik itu adalah mengkonsumsi susu bersama keluarga. Mengkonsumsi susu teryata dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi seluruh keluarga.  “Jadi, orangtua nggak hanya menyuruh anak untuk minum susu saja. Tapi juga orangtua minum susu,” kata Ajeng. Apalagi, susu tak hanya baik bagi anak tapi juga orang tua. Orangtua juga mengenalkan manfaat susu kepada anak sehingga tak hanya sekedar melakukan kebiasan baik minum susu kental manis Frisian Flag Gold.

Kegiatan yang bisa dilakukan adalah melakukan milk toast setiap pagi bersama anggota keluarga. Nah, milk toast ini nantinya akan menjadi kebiasaan yang dilakukan dari generasi ke generasi. “Anak-anak juga akan mengingat kebiasaan milk toast ini,” kata Ajeng. Di satu sisi, orangtua juga harus pintar berkreasi agar kebiasaan mengkonsumsi susu ini menjadi salah satu kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Narasumber berikutnya yakni Pak Rio dari PT Frisian Flag Indonesia kemudian memutar video tentang sejarah PT Frisian Flag. Di video yang berdurasi sekitar 1,5 menit itu kemudian menjabarkan perkembangan susu kental manis. 

Dijelaskan bawa awalnya susu segar hanya bisa disimpan dalam beberapa jam saja. Namun dengan menghilangkan kandungan air, susu menjadi aman dikonsumsi. Lama kelamaan dibuatlah susu kaleng yang produksinya meningkat pesat karena kemasan kaleng sangat praktis untuk para prajurit di medan perang. Hingga sekarang bentuk susu kaleng tidak banyak perubahan. Susu kaleng pun kemudian banyak dikonsumsi oleh negara-negara lainnya. Oh ya, di Indonesia, susu Friesche Vlag pertama kali diperkenalkan pada tahun 1922 ketika produksi susu kaleng mulai di ekspor. Masyarakat Indonesia yang kemudian menyebut nama susu Bendera hingga kemudian berubah nama menjadi Frisian Flag.  Di Indonesia, PT Friesche Vlag Indonesia berganti nama menjadi PT Frisian Flag Indonesia.


Kenapa minum susu?
Setelah itu, Pak Rio menceritakan tentang kandungan gizi yang berada di dalam sekaleng susu kental manis PT Frisian Flag Gold. Jadi, susu kental manis Frisian Flag Gold mengandung sembilan vitamin dan lima mineral. Pak Rio juga menjelaskan bagaimana cara mengkonsumsi susu kental manis Frisian Flag. Jadi, satu gelas itu idealnya diisi sekitar 4 sendok makan yang dikombinasikan dengan air hangat sekitar 7/8 dari ukuran gelas. Petunjuk penggunaan tertulis secara lengkap dan detail di kemasan susu kental manis Frisian Flag.

Kampanye ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang’ memiliki beberapa kegiatan. Ingin ditelepon artis? Kampanye ini memiliki kesempatan untuk mendengarkan langsung cerita artis tentang kebiasaan minum susu. Caranya mudah yakni cukup dengan menelfon nomor bebas pulsa (021-29751355).   

Secara keseluruhan, acara selama hampir 1,5 jam itu seru banget. Materi disampaikan dengan baik dan jelas. Suasana tidak menjadi kaku karena MC membawakan acara dengan penuh humor sehingga hampir sepanjang acara terdengar gelak tawa. Acara juga dipenuhi hadiah dan alhamdulillah saya menjadi salah satu yang beruntung karena mendapar doorprize. Yuk mulai kebiasaan baik bersama keluarga untuk minum susu bersama.




110 comments

Avatar
prana ningrum Apr 9, 2017, 5:36:00 AM

susu memang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak ya mb

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 9, 2017, 9:05:00 AM

Iya mba. Tapi orang tua juga harus minum susu :)

Reply Delete
Avatar
Anonymous Apr 9, 2017, 6:59:00 AM

Saya hampir setiap hari minum susu, tapi lebih suka yang fresh milk gitu, kalau yang manis-manis bisanya lebih dipake buat campuran makan roti atau bikin es buah. Kadang ada juga yang ngga mau minum susu karena takut gemuk, padahal enggak juga sih haha X_X

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 9, 2017, 9:06:00 AM

Wah asyik nih kalau minum susu. Makin sehat, mba :)

Reply Delete
Avatar
S. Fauzia Apr 9, 2017, 7:05:00 AM

Di rumah semua suka susu. Nah, untuk susu kental manis ini enak dibikin jadi resep kreasi untuk cemilan. Acaranya seru banget ya mba, nambah ilmu pengetahuan. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 9, 2017, 9:06:00 AM

Iya banyak mengkreasikan susu kental manis juga mba :)

Reply Delete
Avatar
Aida Basita Apr 9, 2017, 7:08:00 AM

Seru ya acaranya... aku minum susu kalau lagi merasa kurang fit aja hahahaha... kalau susu kental manis biasanya dipakai olahan bikin kue.. :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 9, 2017, 9:06:00 AM

Sebaiknya minum susu segelas sehari sih biar selalu sehat :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati Apr 9, 2017, 8:01:00 AM

Saya suka banget minum susu. apalagi SKM Frisian Flag jadi olesan roti tambah enak. Susu FF yg gold itu manisnya juara deh.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 9, 2017, 9:07:00 AM

Iya mba. Susu Frisian Flag Gold rasanya enak :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri Apr 9, 2017, 8:25:00 AM

Anak2ku juga suka bgt minum susu ini mbak ALida. Frisian flag gold enak tuh. Apalagi sekarang kan udah ada penutup kalengnya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 9, 2017, 9:07:00 AM

Nah jadi mudah ya mba. Moga anak makin suka :)

Reply Delete
Avatar
Dina Safitri Apr 9, 2017, 8:37:00 AM

Waah, senengnya dapat doorprize, selamat ya mba, hehe.. saya sekeluarga juga suka susu, apalagi klo pas promo, langsung deh borong banyak, wkwk. Tapi waktu sya masih kecil dulu inget banget sering diem2 buang susu, hiks.. padahal manfaat nya banyak banget ya mba..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 9, 2017, 9:07:00 AM

Iyaaa banyak banget manfaatnya mba :)

Reply Delete
Avatar
Riska Ngilan Haryono Apr 9, 2017, 2:05:00 PM

Frisian Flag ini susu yang wajib ada di rumah soalnya suami suka banget konsumsinya mbak.

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa Apr 9, 2017, 2:22:00 PM

miris ya, Indonesia di urutan rendah dalam konsumsi susu, apalagi banyak opini yg mulai mengikis kita gak perlu minum susu, bikin dilema, pdhl manfaatnya banyak ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:07:00 AM

Sudah jelas manfaat susu buat kesehatan, mba Lia :)

Reply Delete
Avatar
Eni martini Apr 9, 2017, 2:23:00 PM

Klau aku memang dari kecil kata ortu gila susu wkwkwk tapi setelah memiliki anak sering terlupa, lebih fokus anak-anak yang minum susu. Tapi kemarin jadi ikutan rajin minum susu pagi bareng anak-anak

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:08:00 AM

Semoga kebiasaan baik tetap dilakukan ya mba ENi

Reply Delete
Avatar
Ernawati Lilys Apr 9, 2017, 2:39:00 PM

anakku suka minum susu katanya rasanya enak sih

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:08:00 AM

Sama, mba. Anakku juga suka minum susu :)

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi Apr 9, 2017, 3:17:00 PM

waah saya belum menuliskan alasan kenapa minum susu, tetapi udah tahu alasannya sekarang, banyak manfaatnya yaa..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:08:00 AM

Iya mba Nunu. Banyak alasan buat minum susu mba :)

Reply Delete
Avatar
agi pranoto Apr 9, 2017, 5:19:00 PM

wah ini merk susu kental manis favorit aku! kalo ngga lagi dipake minum susu pasti diolah jadi dulce de leche hehehe. baru tahu konsumsi susu orang indonesia kurang dan ya agak sedih gitu dengernya :(

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:08:00 AM

Itu kenyataannya seperti itu mba :(

Reply Delete
Avatar
Lendy Kurnia Reny Apr 9, 2017, 6:34:00 PM

Sebenarnya pingin tanya tentang Susu Kental Manis ini, mba.


Katanya...
SKM ini kadar gulanya terlalu tinggi dan gak baik buat anak.


Gimana yaa, mba..?
Anakku juga suka (pake banget) minum susu Frisian Flag Gold.

Tapi dilematis dengan pernyataan tadi di atas.

Adakah jawabannya, mba Lida?

Haturnuhun.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:09:00 AM

Setauku ada saran penggunaan susu di kemasan, mba. Dan kandungan gula juga tertulis di kemasannya :)

Reply Delete
Avatar
Roy VandI Tambunan Apr 9, 2017, 7:40:00 PM

Saya juga suka minum susu Frisian Flag. di tambah kopi.

Reply Delete
Avatar
Lutfi Retno Apr 9, 2017, 8:21:00 PM

Aku suka banget nyampurin susu kental manis ini ke es buah. Seger banget. Apalagi diminum tiap udara panas.

Reply Delete
Avatar
mutie adnu Apr 9, 2017, 9:46:00 PM

Siapp mba mli detik ini aku n suami jg hrs minum susu bkn u. Kidos aja

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:10:00 AM

Orangtua memang juga harus minum mba :)

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Apr 9, 2017, 10:26:00 PM

Ooo takarannya empat sendok makan to (ketauan gak pernah baca hahaha). Biasanya aku tuang gtu aja secukupnya di gelas, baru aku kasi air hehe
TFS

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 8:10:00 AM

Hihihi iya mba. Ada tulisan di kemasannya mba :)

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Apr 12, 2017, 10:29:00 AM

Orang tau Moco tuliasane wkwkwk :p

Reply Delete
Avatar
Milda Ini Apr 10, 2017, 5:21:00 AM

alhamdulillah, kami keluarga yang minum susu juga :D

Reply Delete
Avatar
Murtiyarini Apr 10, 2017, 7:24:00 AM

Sampai acara berakhir, aku nggak tau siapa nama asli MC Pevita Pearce itu hihihi

Reply Delete
Avatar
Nur Rochma Apr 10, 2017, 7:40:00 AM

Aku suka yang kemasan ekonomis dan praktis. Sampai saat ini masih mengandalkan susu frisian flag ini. Tinggal buka tutupnya saja. Terutama buat campuran kue dan minuman.

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah Apr 10, 2017, 11:48:00 AM

asiiiik rezeki dpt doorprize, alhamdulillaah

Reply Delete
Avatar
Noe Traveler Apr 10, 2017, 12:07:00 PM

Frisian Flag ini susu fav keluarga aku. Kadang hkn diminum, tp dioles ke rpti tawar. Hahah

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 10:32:00 PM

Olesin di roti tawar memang bisa jadi pilihan ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Rusydina Tamimi Apr 10, 2017, 12:34:00 PM

aku suka banget sama fisian flag ini :D
sering aku buat sebagai campuran mayonese.hihi
kalo untuk diminum lebih suka yang coklat sih :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 10:33:00 PM

Wah iya campuran mayonaise juga enak mba :)

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi Apr 10, 2017, 4:52:00 PM

Susu kesukaan neh, enak banget kalau dibikin puding. Yuuk ah minum susu.

Reply Delete
Avatar
Dian Ravi Apr 10, 2017, 6:22:00 PM

Aku berasa diingetin udah lama ga minum susu. Padahal dulu waktu kecil iya selalu dibiasakan minum susu. Sekarang malah males. Sekeluarga jarang (malah hampir ga pernah) minum susu. Mau mulai lagi ah kebiasaan ini. Terima kasih, Mbak.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2017, 10:34:00 PM

Iya mba. Kadang kita udah merasa nggak perlu minum susu karena udah nggak anak anak lagi. Padahal seusia kita juga sebaiknya minum susu

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Apr 11, 2017, 8:26:00 AM

Susu ini biasanya aku ga diseduh mba cara minumnya tapi buat bikin kue, buat ngejuice buat bikin es buah hahaha mmm Neyna n akang suami langsung lahap ^^

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 13, 2017, 7:41:00 AM

Wah kebayang lezatnya mbbaaa :)

Reply Delete
Avatar
Dapur Ngebut Apr 11, 2017, 9:05:00 AM

aku suka susunya. buat tambahan bikin jus jadi makin nikmattt

Reply Delete
Avatar
Sie-thi Nurjanah Apr 11, 2017, 9:24:00 AM

saya suka rasa coklat
susu sebagai penyempurna kelengkapan nilai gizi utk dikonsumsi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 13, 2017, 10:47:00 AM

Susu memang nilai gizinya banyak mba :)

Reply Delete
Avatar
Uli Hape Apr 11, 2017, 1:49:00 PM

susu saya susu benderaa... salah kt mbak MC susu frisian flag hihiihh

Reply Delete
Avatar
Ruli Retno Mawarni Apr 11, 2017, 3:04:00 PM

Aku belom pnh milk toast nih... Kayanya kalo di coba seru jg ya

Reply Delete
Avatar
Istiadzah Rohyati Apr 11, 2017, 9:57:00 PM

Kayaknya aku harus coba milk toss juga nih sama anak-anak

Reply Delete
Avatar
Helenamantra Apr 12, 2017, 2:17:00 AM

ini sih susu kami di rumah. Yang Gold enak! biasanya dicampur jahe jadi makin hangat

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 13, 2017, 2:33:00 PM

Iya aku malah belum coba pakai jahe nih :)

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai Apr 12, 2017, 11:41:00 AM

Kalau SKM dijadikan minum susu harian, jarang banget. Tapi kalau dijadiin campuran juice, kue, dan lainnya sering. Malah saya selalu stok susu SKM :)

Reply Delete
Avatar
meutia rahmah Apr 12, 2017, 1:01:00 PM

dari dulu minum susu ini dr dulu sukanya cokelat

Reply Delete
Avatar
Ira duniabiza Apr 12, 2017, 10:52:00 PM

Asik... kalau di rumah mama.. susu kental manis selalu jadi penambah bahan kolak mbak... enakkk

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 13, 2017, 2:58:00 PM

Iya pakai kolak enak juga. DUh pengen banget makan kolak :p

Reply Delete
Avatar
Maya Siswadi Apr 13, 2017, 6:58:00 AM

Susu favorit nih FF, terutama yg UHT. Kalau yg kental manis, enak buat bikin puding, isian roti, atau topping martabak manis

Reply Delete
Avatar
Nova Violita Apr 13, 2017, 7:20:00 AM

waah..aku juga konsumsi susu ini mba... apalagi yg gold lebih kental .enak buat topping roti tawar..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 14, 2017, 7:20:00 AM

Bisa juga sih jadi topping roti ya mba Nova :)

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati Apr 13, 2017, 3:49:00 PM

Susu saya susu bendera, paporit keluarga, bisa polos dan bisa jg dimacem2in

Reply Delete
Avatar
infoana Apr 13, 2017, 8:22:00 PM

susu saya susu benderaa... sampai tetes terakhir

Reply Delete
Avatar
tutyqueen Apr 13, 2017, 9:04:00 PM

Mbaak...aku suka susunya hingga tetes terakhirr :)

Reply Delete
Avatar
Anisa Ae Apr 14, 2017, 12:19:00 PM

Aku suka banget susu. Apalagi yang vanila. :)

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian Apr 14, 2017, 1:51:00 PM

Acaranya Frisian Flag itu emang selalu seruuuuuu. Dan sampe sekarang Frisian Flag tetep jadi SKM favorit di rumah aku.. Hihihiii

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 16, 2017, 9:45:00 AM

Di rumahku juga sellau tersedia Frisian Flag mba

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Apr 14, 2017, 5:16:00 PM

Paling suka susu kental manis. Susu yang sejak kecil menemani tumbuh kembang saya dan adik-adik :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 16, 2017, 9:46:00 AM

Dan hingga kini memang masih jadi favorit yaa

Reply Delete
Avatar
mporatne Apr 14, 2017, 6:58:00 PM

kebiasaan minum susu baik buat keluarga dan jadi semangat beraktivitas

Reply Delete
Avatar
Leha Barqa Apr 16, 2017, 6:48:00 AM

Sampai sekarang susu bendera jadi pilihan d keluargaku.Karena di rumah memang sudah ga ada anak kecil mbak, jd ya pilihanny ya ke SKM. Apalagi susu bendera ini bisa d buat apa ajh, isian roti, pisang keju, campuran puding dll. Dan yg aku slalu ikut nyanyi kl liat susu bendera ini."aku suka susunya, hingga tetes terakhir, aku suka coklatnya, hingga tetes terakhir, susu bendera coklat nikmat hingga tetes terakhir"...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 16, 2017, 9:47:00 AM

Setuju mba. Makanya sampe skarang masih jadi favorit ya

Reply Delete
Avatar
Arifinda D. Putri Apr 16, 2017, 8:43:00 AM

aku waktu kecil disuruh minum susu tiap pagi. tapi mah sekarang tetep aja gak suka. ya paling kadang-kadang aja itupun susu cair :/

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 16, 2017, 9:47:00 AM

Susu padahal pas untuk anak hingga orang tua mba

Reply Delete
Avatar
Christanty Putriarty Apr 17, 2017, 5:39:00 AM

Susu kental manis ini favorit keluarga saya semua mulai anak2, suami plus mertua kompak klo udah minum satu ini😉

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 17, 2017, 7:04:00 AM

Iyaa . Kesukaan banget mba Tanty :)

Reply Delete
Avatar
Okti Li Apr 17, 2017, 10:55:00 AM

SKM saat ini tidak hanya diminum saja. Tapi juga diolah jadi variasi cemilan sehingga anak tidak bosan.

Saya sekarang sering buat es krim dan moci yg bahan dasarnya SKM ini. Tidak hanya anak sendiri yg suka... Anak tetangga juga doyan akhirnya saya jualan deh hehehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 18, 2017, 8:44:00 AM

Iyaa. Bisa juga untuk camilan mba :)

Reply Delete
Avatar
muti mimut Apr 17, 2017, 3:35:00 PM

Susu kental manis paling pas buat campuran es teler atau es campur, rasanya jadi sedap

Reply Delete
Avatar
Kanianingsih Apr 18, 2017, 10:48:00 AM

anak sulung saya jg paling suka SK, tp katanya ga boleh keseringan ya mba karena kan manis banget

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 21, 2017, 1:54:00 PM

Cara penggunaannya ada di kaleng susunya mba :)

Reply Delete
Avatar
Wuri Wulandari Apr 21, 2017, 6:01:00 PM

Kalau susu kental manis biasanya aku buat campuran roti tawar :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres May 3, 2017, 6:54:00 AM

Iyaa itu juga bisa jadi pilihan :)

Reply Delete
Avatar
Chaycya O Simanjuntak Apr 25, 2017, 7:25:00 PM

Waah ini susu masa kecil setelah dancow.. dan sampai sekarang saya masih menjadi barang wajib di kulkas, utk ngejus, dan jd topping salad dan apabila masak pisang keju.. hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres May 3, 2017, 6:54:00 AM

Aku juga mba. Wajib ada di kulkas. Hehhehe

Reply Delete