Senin, Maret 13, 2017

Pengalaman Perawatan Wajah di Dr Nurul Clinic


Keluhan saya tentang kulit wajah adalah komedo dan wajah belakangan terlihat agak kusam. Pori-pori wajah saya juga agak besar. Terutama di dekat hidung. Mungkin karena beberapa bulan saya kerap bepergian. Teriknya panas matahari tak pernah saya hiraukan. Seringkali saya GR bahwa kulit wajah saya tak akan mengalami masalah. Teryata, kulit wajah saya semakin muncol komedo bandel dan ada bayangan hitam di pipi. Panik? Iya tentu saja. Padahal, walaupun kerap kali bepergian, saya selalu menyempatkan sebulan sekali membersihkan wajah di salon. Bagi saya, wajib hukumnya untuk facial di salon.
Mejeng di Dr Nurul Clinic
Tapi facial tampaknya tak terlalu beperngaruh pada kebersihan kulit wajah saya. Saat menghadiri launching Dr Nurul Clinic di Jalan Mohammad Kahfi II No 9F, Jagakarsa, Jakarta Selatan, saya mendapat kesempatan untuk berkonsultasi dengan Dr Nurul. Kepada Dr Nurul, saya sampaikan problematika kulit wajah saya. Setelah konsultasi, saya diberikan kosmetik yang terdiri dari white cream, night cream, serum dan obat pembersih muka untuk kulit wajah kering. “Jangan lupa pakai sunblock,” kata Dr Nurul. Nah soal sunblock ini memang saya kerap lupa.

Sepulang rumah, saya langsung mencoba kosmetik yang diberikan Dr Nurul. Kosmetik itu dikemas dalam tempat ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat pagi hari, saya menggunakan white cream. White cream Dr Nurul hampir tak berbau dan berwarna putih. Saat dioleskan di kulit wajah, langsung mudah diserap kulit. Bagi kulit kering seperti saya, cream ini cukup membantu untuk mengatasi kulit wajah. Malam hari, saya menggunakan serum. Serum ini terdapat di botol serum kecil. Serumnya berwarna agak kuning. Saya memilih menggunakan serum dengan cara menepuk-nepuk serum di wajah. Setelah 30 menit, saya kemudian menggunakan night cream. Nah, night creamnya saya gunakan sebelum tidur agar cream menyerap dengan baik di kulit wajah. Oh ya, night cream ini mudah menyerap sehingga kulit pun tak tampak mengkilap. 

Dua minggu penggunaan, saya merasakan ada perubahan di kulit wajah. Wajah menunjukkan ada tanda-tanda lebih cerah. Untuk komedo, menggunakan sabun muka harus tetap dilakukan agar komedo tidak segera kembali muncul. Namun, menggunakan cream sebaiknya harus diimbangi dengan perawatan di klinik kecantikan.

Salah satu ruangan di Dr Nurul Clinic
Saya kemudian memilih melakukan perawatan di klinik kecantikan Dr Nurul Clinic. Klinik ini merupakan andalan para artis Indonesia. Mulai dari artis Nola AB Three hingga Fitri Tropica. Sebelum perawatan, Dr Nurul menganjurkan saya untuk melakukan perawatan bernama Facial Ozon Jet Peel + 6 in 1+ PDT+PF.

Facial ini menggabungkan empat perawatan sekaligus dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda untuk mengatasi berbagai permasalahan kuit dan memelihara kecantikan kulit. Facial Ozon Jet Peel ini adalah facial yang menggunakan metode terbaru dalam perawatan wajah dengan menggabungkan oksigen dan ozone yang disemprotkan ke kulit wajah menggunakan alat khusus. Oksigen dan ozone yang disemprotkan ke wajah menggunakan tekanan tinggi sehingga mampu menembus kulit lapisan terdalam. Facial ini aman dilakukan untuk semua jenis kulit dan tidak memberikan efek samping.

Facial ini memiiki manfaat :
Memberikan oksigen pada kulit wajah
Peremajaan sel-sel kulit
Mencerahkan kulit wajah
Mengangkat sel-sel kulit mati
Mengecilkan pori-pori

Perawatan 6 in 1 microdermabrasion bermanfaat untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati pada wajah, mengaktifkan pembentukan sel-sel baru, merangsang pembentukan kolagen, memperlancar sirkulasi darah dan meremajakan kulit. Sedangkan PDT atau Photo Dynamic Theraphy adalah penyinaran wajah menggunakanwarna tertentu sesuai dengan permasalahan kulilt. Nah masing-masing warna memiliki manfaatnya masing-masing. Ada sinar warna merah, biru, ungu, kuning, biru-hijau, putih dan hijau.
 
Suasananya sangat nyaman ya
Saat pertama kali saya datang, saya disambut dengan baik oleh Bu Ita. Ruangannya sangat berih dan sangat terasa nyaman. Setelah itu, Bu Ita memberikan sepasang sandal yang digunakan untuk mengantikan sepatu yang saya gunakan. Tiba di ruang perawatan, aromatheraphy tercium harum. Pendingin udara membuat suasana terasa lebih segar. “Bu, silakan menggunakan kimono agar baju tak kotor dan kusut,” kata bu Ita. Sebuah kimono batik berwarna hitam motif bunga kemudian diberikan kepada saya.

Pertama-tama, wajah saya dibersihkan dari debu-debu dan dibilas dengan sabun agar wajah benar-benar bersih dari debu dan kotoran. Setelah itu, dilakukan microdermabrasion untuk merangsang pembentukan kolagen dan memperlancar sirkulasi darah. Proses ini berlangsung selama 10-15 menit. Komedo yang banyak di wajah saya, terutama hidung, dibersihkan tanpa rasa sakit. Bu Ita membersihkannya secara perlahan namun komedo saya benar-benar bersih.   

Sinar Merah untuk wajah saya
Setelah wajah saya dibersihkan dari komedo, Bu Ita mengoleskan aloe vera di wajah saya. Aloe vera ini adalah ‘pengantar’ agar proses menggunakan Radio Frequency lebih maksimal. Nah, RF ini adalah perawatan wajah menggunakan gelombang radio yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Selain itu, pipi juga menjadi lebih tirus dan wajah menjadi lebih ramping. Tapi ya hasilnya akan maksimal jika dilakukan berulangkali.

Proses selanjutnya yang saya jalani adalah Jet Peel Air dengan Air Ozon. Ini pertama kali wajah saya terkena air ozon. Ketika air ozon disemprotkan ke wajah, kuit wajah terasa sangat dingin. Saya sampai menggigil kedinginan karena air ozon itu. Hhihii. Tapi sensasi dingin ini bagi saya sangat menyenangkan. Pemberian terapi air ozon ini dilakukan selama 10-15 menit. Langkah berikutnya adalah penyinaran kulit wajah dengan PDT (Photo Dynamic Theraphy) degan sinar warna merah. Sinar merah ini meningkatkan kadar okigen dalam darah, merangsang pembentukan kolagen dan menyamarkan kerutan (anti aging).  Selama proses ini, mata saya ditutup agar tak terkena sinar merah yang bagus buat kuit wajah.
 
Hasil perawatan keliatan fresh kan? :)
Setelah rangkaian demi rangkaian perawatan dilakukan, karena saya akan bepergian, maka Bu Ita mengoleskan BB cream di wajah saya. Hasil perawatan? Wajah saya terlihat dan terasa segar sekali. Kulit juga menjadi lembut dan halus. Hasil ini akan lebih maksimal jika dilakukan beberapa kali. Oh ya, untuk harganya bervariasi. Penggunaan radio frequency untuk satu kali treatment seharga Rp 500 ribu. Sedangkan facial ozone + PDT seharga Rp 250 ribu untuk satu kali treatment. Jika teman ingin tahu lebih banyak, langsung saja ke :

Dr Nurul Clinic
Jl. Moch Kahfi II/9F, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 22072831, 085880004175




Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

62 komentar:

  1. ruangan clinicnya bener2 cozy banget. Habis treatment bisa langsung cling refresh ya mba :)

    BalasHapus
  2. Duh jadi pingin facial..aku dah lama banget gak facial

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUk mba facial. Pikiran bisa main fresh juga :)

      Hapus
  3. Wow hasil perawatannya bikin glowing gitu ya mba
    aku pecinta facial nih, tapi itu lokasinya jauh dari Cikarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ada lagi di kawasan Lebak Bulus, mba Mei

      Hapus
  4. Aih benar ya hasilnya kinclong banget :) makin fresh dan halus gitu :)

    biayanya buat saya harus mikir seribu kali nih. Bisa bayar treatment atau ga beli beras selama sebulan. Hahaha. Soalnya minimal 250 ribu itu dana buat kami beras selama sebulan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya setelah treatment nyata, teteh :)

      Hapus
  5. Kinclong banget hasilnya mbaaaaa :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii Alhamdulillah. Padahal itu foto tanpa bedak sama sekali :)

      Hapus
  6. Komedoku juga banyak n membandel nih. Mau facial maju mundur terus ingat sakitnya kalo dipencetin, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. KOmedo emang bandel banget mbaaa Dewi. Kalau ada komedo. wajah makin kusam

      Hapus
  7. Mukanya jadi bersih dan segar gitu Mbak. Jadi ingat wajahku yang lama tidak tersentuh klinik... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Setelah dibersihkan, jadi makin kinclong. Hihiih

      Hapus
  8. Wuihhh... langsung kinclong banget mukanya, Mba :D Hasilnya langsung kelihatan ya setelah perawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Nita. Hasilnya langsung nyata

      Hapus
  9. Waah enak banget ini mba perawatannya, jadi pengen

    BalasHapus
  10. Kulitnya jadi kinclong ya mbak..mulus banget..jadi pengen..

    BalasHapus
  11. wow...wajah langsung lelihatan fresh gitu ya...
    ruangannya juga bikin rileks... habis perawatan pikiran jadi ikutan fresh , aura positif memancar diwajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah penting banget nih aura positifnya biar keliatan :)

      Hapus
  12. Kinclong banget .. jd ingat udah 2 buka blom treatment nih...Komedo udah usil nih hehehe

    BalasHapus
  13. Kangen dh lama wajah gk mampir ke klinik mba or spa gitu,,, noted mba Alida😑😘

    BalasHapus
  14. Penasaran rasanya disemprot air ozon kyk gmn hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar harus ke Dr Nurul Clinic lagi mba biar tahu rasanya disemprot air ozon. Hihihi

      Hapus
  15. kebayang segarnya wajah sehabis di treatment, aku udah lama banget nih nggak treatment wajah mbak :)

    BalasHapus
  16. Tempatnya asyik ya mbk,
    Btw iya mbk, dikau jd makin kinclong dan fresh mbk, recomended lah ya mbk ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu foto langsung setelah treatmen. HIhihi

      Hapus
  17. jadi makin cantik kinclong mba :D saya seumur2 belum pernah facial :D mungkin abis lahiran boleh dicoba :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk facial mba. Aku kalau facial setiap bulan sekali mba

      Hapus
  18. Wah treatment nya bisa nyamanin gitu ya mbak, keliatan kinclong dan fresh banget, jadi pingin coba deh

    BalasHapus
  19. Wah..ini kliniknya di sekitar Jagakarsa kan Jl. M. Kahfi 2 deket bgt apalagi kalau naik motor cuuuuzzzz sampai deh. Boleh juga dicoba. Tks infonya ya mbak Rach :)

    BalasHapus
  20. mba lida keliatan fresh bangeet ihhhh..wah mantap ini kliniknyaaa

    BalasHapus
  21. Oke bangeeet tempatnya ya mba...and you look fresh!

    BalasHapus
  22. Saya malah jarang facial akhir-akhir ini, tapi tetep pakai perawatan sih, maklum..faktor U alias usia hehehe

    BalasHapus
  23. Hasilnya langsung kelihatan fresh banget ya mba... sebagai perempuan kudu nieh kegiatan perawatah kayak gini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Biar kita makin fresh juga :)

      Hapus
  24. penasaran sama jet peel therapy nya deh! btw, dirimu terlihat seger banget abis perawatan hihihi

    BalasHapus
  25. Okay banget hasil treatmentnya mba, looks cling dan kinclong :), worth to try :)

    BalasHapus
  26. Tempatnya kelihatan exclusive banget ya, sesuai dengan harga. Tapi hasilnya nggak penasaran sih, bagus dan kelihatan bersih bersinar sepanjang hari...

    BalasHapus
  27. Jadi keliatan lebih kinclong mba, suka deh :D
    Jadi pengen perawatan juga supaya bisa kinclong, kulitku udah nagih katanya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Syuna. Smoga bisa ya. Aku juga nih baru mencoba dan suka hasilnya

      Hapus
  28. Makin cantik sekarang ya Mbak. Jadi pengen juga perawatan kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Naqi. YUk coba perawatannya mba

      Hapus
  29. wah ummiiii kinclong bener syuka, sayang bgt di Cimohay blm ada keknya aku bisa kinclong juga hahaha

    BalasHapus
  30. to be honest aku ga pernah facial. Entahlah gimana kalau wajah ini di-facial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih tetap aja cantik tuh mba Helena :)

      Hapus
  31. Makin kinclong mbak, jadi pengen nyobain, buka di Jogja nggak yaa

    BalasHapus