Review Rivera Skincare

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Review Rivera Skincare


Sering beraktifitas di luar rumah membuat saya harus lebih ekstra menjaga kondisi kulit wajah. Apalagi walaupun di masa pandemi seperti sekarang, kegiatan work from home tidak berlaku untuk profesi saya. Jadi mau tak mau ya harus berusaha maksimal menjaga kondisi kulit ketika bekerja di luar rumah. Apalagi di usia saya yang bisa dibilang tak muda lagi. 


Jam kerja saya sebetulnya fleksibel. Tapi satu yang agak susah dilakukan adalah terhindar dari paparan sinar matahari. Sebetulnya tak hanya paparan sinar matahari saja yang tak baik bagi kesehatan kulit. Tapi debu dan polusi kendaraan bermotor juga tak bagus untuk kesehatan kulit saya. 



Saya sadar benar bahwa menjaga kesehatan wajah adalah hal mutlak yang harus saya lakukan. Salah satunya menggunakan skincare yang berguna untuk menjaga kesehatan wajah saya. Nah skincare yang saya gunakan adalah Rivera Skincare. 


Rivera Skincare ini saya peroleh dari Clozette Indonesia. Tapi sebelum saya mengulas tentang Rivera Skincare, menurut saya hal mendasar yang harus dilakukan agar kulit wajah selalu sehat adalah rutin mengkonsumsi air putih, membersihkan wajah dan menggunakan sunscreen. Buat saya, kebiasaan rutin mendasar itulah yang penting dilakukan untuk membantu agar kulit wajah selalu sehat. 


Satu lagi yang harus dilakukan adalah menggunakan Rivera Youth Expert Fortifying Serum dan Rivera Yoth Expert Balancing Softener. Mengapa menggunakan dua Produk Rivera Skincare ini penting untuk menjaga kondisi kulit wajah ? 


Jadi begini, kondisi kulit saat memasuki usia lanjut tentunya berbeda saat masih muda. Kulit di usia lanjut mengalami perbedaan struktur kulit menjadi tampak garis-garis halus, kerutan di wajah, muncul flek hitam dan muncul masalah kulit wajah lainnya. 


Manfaat Rivera Skincare 


Nah, dua produk Rivera Skincare ini membantu untuk mengatasi keluhan kulit di usia yang tak muda lagi. Kok bisa ? Jadi, dua produk Rivera Skincare yakni Rivera Youth Expert Fortifying Serum dan Rivera Yoth Expert Balancing Softener mengandung dua bahan utama yakni Cavier Extract dan Exclusive Peptide Complex. 





Apakah itu Cavier Extract dan Exclusive Peptide Complex dan apa manfaatnya untuk kulit wajah ? 


Caviar adalah telur ikan yang dikumpulkan dari ovarium ikan betina stugeon. Nah caviar ini mengandung vitamin A, D, B1, B2, B6, Co, CU, P, Si, Zn serta beberapa asam amino seperti glisin, lisin dan asparagin. Sedangkan Exclusive Peptide Complex  merupakan bagian terkecil dari protein yang bermanfaat sebagai pembentuk kolagen serta berperan dalam pembentukan elastin. 


Keduanya memiliki manfaat yakni : 

Meningkatkan elastisitas kulit dengan cara meregenerasi sel-sel kuit yang rusak akibat paparan sinar matahari 


Sebagai pendorong untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah 


Membantu mengontrol pembentukan melamin yang merupakan penyebab flek hitam pada  kulit sehingga noda hitam pada wajah bisa tersamarkan


Review Rivera Youth Expert Balancing Softener 

Produk pertama yang saya gunakan adalah Rivera Youth Expert Balancing Softener. Kemasan luar produknya didominasi warna putih dan warna emas. Tampak sederhana tapi berkesan elegan dan mewah. Di kemasan luarnya tertera dengan jelas kandungan Rivera Rivera Youth Expert Balancing Softener hingga cara penggunaannya. 


Rivera Youth Expert Balancing Softener ini dikemas di botol berwarna putih transparan dengan tutup berwarna emas. Botol kemasan ini mengandung 110 ml Rivera Youth Expert Balancing Softener. 


Untuk penggunaannya, pastikan wajah dalam keadaan bersih dan digunakan setiap pagi dan malam hari. Produk ini diaplikaskan di wajah sebelum menggunakan Rivera Youth Expert Fortifying Serum. 



Saya menggunakan Rivera Skincare ini pada saat kondisi wajah saya bersih. Tekturnya cair berwarna putih susu. Soal wanginya saya suka karna harum segar. Ketika diaplikasikan ke wajah, Rivera Rivera Youth Expert Balancing Softener mampu membuat wajah saya menjadi lebih lembab dan kenyal. 


Mengapa ini bisa terjadi ? Jadi di Rivera Rivera Youth Expert Balancing Softener ini ada kombinasi sempurna dari kemurnian Natural Hyaluronic Acid dan Camellia Oil yang dapat meningkatkan fungsi pelindung alami kulit alami dengan membentuk lapisan pelindung yang lebih raat dan membuat kulit tampak menjadi lembab maksimal. Kelembabannya pun tahan lama sehingga wajah saya yang tekturnya kering jadi terasa lebih lembab. 





Berdasarkan uji klinis, dalam empat minggu sebanyak 99% perempuan mengatakan kulit mereka lebih lembab dan bercahaya. Dan sebanyak 99% perempuan mengatakan produk ini membantu mengurangi garis-garis halus. 


Review Rivera Youth Expert Fortifying Serum 

Setelah menggunakan Rivera Rivera Youth Expert Balancing Softener, saya menggunakan Rivera Youth Expert Fortifying Serum. Serum ini memiliki tampilan yang unik karena ada butiran halus berwarna kuning yang bercampur di dalam serum cair berwarna bening. 


Serum ini dikemasan di kemasan botol berukuran 50 ml. Untuk mengaplikasikan ke wajah, ambil serum menggunakan pipe yang disediakan. Kemudian diaplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Tak ada aroma khusus selain aroma segar. 





Karena saya menggunakan Rivera Youth Expert Balancing Softener sebelumnya, wajah saya semakin lembab setelah menggunakan Rivera Youth Expert Fortifying Serum. Jika Rivera Youth Expert Balancing Softener cenderung membuat membuat kulit lebih lembab, Rivera Youth Expert Fortifying Serum ini membuat kulit Jadi lebih cerah, kencang dan memberikan hidrasi sepanjang hari. Skincare ini bisa digunakan di pagi dan malam hari untuk hasil lebih maksimal. 


Berdasarkan uji klinis, dalam empat minggu, kulit terasa lebih lembut, halus, kencang dan kenyal. Bahkan dalam tujuh pekan, dianggap mampu menurunkan tanda-tanda penuaan hingga 50% dari total individu yang diuji. 




Secara keseluruhan, saya merasakan bahwa produk ini cocok untuk diaplikasikan ke wajah saya. Namun satu hal yang penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara rajin mengkonsumsi air putih, membersihkan wajah secara rutin dan menggunakan sunscreen. 


Ada yang penasaran ingin mencoba Rivera Youth Expert Fortifying Serum dan Rivera Yoth Expert Balancing Softener ini ? Mau info lebih lanjut ? Jangan lupa follow akun @clozetteid dan @riveracosmetics 


70 komentar

Avatar
Milda Ini 31/05/21, 10.41

yah penting banget ini minum air putih yang banyak. apalagi kalo air hangat kuku. kalo sedang berkeringat, duh kayak sauna, rontok deh kotoran, hihihi. btw soal produknya ini aku baru tahu, syukur deh cocok sama mb nya ya

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 31/05/21, 14.05

super elegan banget ya tempatnya mba Lid. trus ternyata bagus pula kandungan dan klaimnya rivera skincare ini. menarik banget

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 31/05/21, 16.00

Semenjak memasuki usia 30 itu aku jadi lebih rajin banget skincarenya, pandemi ini saja ku manfaatkan untuk merawat kulit wajah. Walau sekarang lagi jerawatan efek masker saat olahraga tapi emang balik lagi harus selalu rutin kalau mau kulit sehat itu ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 31/05/21, 16.52

Aku baru mulai pakai serum dan belum coba produk Rivera ini. Usia bertambah, kulit memang gak bisa bohong ya. Jadi memang butuh perawatan biar tetap sehat. Apalagi kaya Mbak Alida yang kerjanya kena sinar matahari

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 31/05/21, 16.54

aku penasaran sama serumnya mba, kayaknya statisying gitu pas di blend hahaa soalnya aku lihat ada serpihan goldnya

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 01/06/21, 02.19

btw tonernya juga cakep buat di pakai CSM kayaknya mbak :) bisa melembapkan daerah yang kering

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 31/05/21, 17.17

wah itu ada apa di dalam serumnya? aduh racun skincare kayak gini sukses bikin aku mupeng deh

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 31/05/21, 18.01

Jujur sih, ini aku penasaran dengan serumnya apalagi ada kandungan Cavier Extract. Tapi emang deh semenjak bertambahnya umur apalagi usia sudah tidak cantik lagikan, perawatan tuh emang perlu banget.

Reply Delete
Avatar
Aliyatus sa'diyah 31/05/21, 18.17

wah yang balancing softener itu teksturnya mirip ke essence ya, belum pernah coba brand ini padahal bagus ya wah masuk wishlist deh

Reply Delete
Avatar
Mechta 31/05/21, 18.57

waah..saya sangat penasaran nih..maklum usia yg tak lagi muda membuat bercak kecoklatan mulai mengganggu..hiks.. Terima kasih sharingnya, mba..

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 31/05/21, 20.04

jadi ini ya mbak rahasia kecantikannya, pantesan kulit wajahnya tampak terhidrasi gitu

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 31/05/21, 21.04

Usia memang susah diajak bohong ya Mba :(
Hufft, aku juga udah mulai dihinggapi kerut2 keriput gitu deh
butuh banget buat makai Rivera Youth Expert Fortifying Serum dan Rivera Yoth Expert Balancing Softener
makasi review-ya Mbaaa

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 31/05/21, 21.19

kujuga lagi pakai skincare dengan kandungan caviar nih mba, face oil dan moisturizer, dan melihat review kamu ini mba jadi penasaran deh

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 31/05/21, 21.26

fortifying serum dan balancing softener yaaa mba.. menarik nih. Penting untuk dicoba hehe. Suka deh dengan packagingnyaaa

Reply Delete
Avatar
Okti Li 01/06/21, 05.18

Duh sudah muncul skincare batu lagi nih ya Rivera. Beneran memanjakan kaum perempuan yang suka perawatan nih. Setahun ini saja belum habis tapi muncul terus skincare baru yang menawarkan kualitasnya. Tinggal kitanya yang harus rajin melakukan perawatannya ya

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 03/06/21, 06.05

Bener banget, Teh, berbagai varian skincare bermunculan. Nah kitanya rajin atau enggak nih pakainya heheee... Harusnya sih disiplin ya agar kulit wajah tetap lembab dan terjaga kesehatannya.

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 01/06/21, 05.26

Belum pernah nyoba produk Rivera karena sejujurnya akhir-akhir ini sy sedang malas menggunakan skincare. Jadi bener-bener hanya mengandalkan skincare super dasar yaitu cleansing dan sunscreen, hehe. C Saya tertarik mencoba yang balancing softener, kebetulan kulitku lg kering banget.

Reply Delete
Avatar
Sovi Nur Wakhidah 01/06/21, 07.45

Yess bener banget. Minum air putih yang banyak adalah kunci utama untuk menjaga kulit tetap sehat, ya, Mbak. Kaya percuma gitu kalau skin care-an tapi minumnya dikit. Hehe

Reply Delete
Avatar
Mia Yunita 01/06/21, 09.18

Kemasan Rivera skincare elegan banget deh. Jadi penasaran pengen nyoba, apalagi skincare ini mengandung caviar. Wow, tentunya menutrisi kulit wajah dong ya.

Reply Delete
Avatar
Ainhy edelweiss 01/06/21, 10.25

Ternyata kandungan nya dari Cavier yang mengandung banyak nutrisi yah, jadi penasaran mau cobain skin care ini apalagi kulit wajah sy kusam

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 01/06/21, 12.01

Kemasan produk RIvera kelihatan mevvah ya mbak Al. Kepo bener sama serumnya. Bisa bikin kulit wajah tampak bersinar dan menyamarkan bekas jerawat nih. Skincare memang diperlukan untuk merawat wajah perempuan. Yang penting pakainya rutin ya jangan kalau ingat aja hehehehe :D

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 01/06/21, 16.51

Alhamdulillah produk riveranya cocok ya mbak. Kemasannya elegan banget. Ada kandungan caviernya, saya baru tahu ada skincare yang punya kandungan ekstrak cavier ini.

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 01/06/21, 19.10

Produk rivera makin lengkap mbak. Dulu kan kosmetik, sekarang merambah ke skincare juga. So far molly sukaa ama brand ini

Reply Delete
Avatar
bundabiya.com 01/06/21, 19.27

packagingnya bagus mba, menurutku udah terlihat bahwa produk ini youth specialis.. menyasar orang2 yang memang sudah concern sama produk anti aging gitu

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 01/06/21, 22.16

Nanti kalau ketemu Mbak Alida, saya bisa pangling, deh. Kelihatans emakin glowing wajahnya. Saya juga mulai rutin pakai skincare. Nanti mau coba ah ini. Biar kulit wajah terus terawat.

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 02/06/21, 15.29

Botolnya udah terlihat mewah ya, Mbak. Saya juga merasa perlu banget pakai anti aging. Biar tetap terawat.

Reply Delete
Avatar
Jeanette Agatha 01/06/21, 22.19

Aku baru tau nih kalau Rivera mengeluarkan produk skin care. Aku jd penasaran deh sama serumnya

Reply Delete
Avatar
Ria Kurniasih 02/06/21, 00.18

Wah aku suka liat kemasannya produknya, jujur kalo skincarenya belum pernah cobain sama sekali. Tapi sepertinya bisa dicobain deh kalo bener-bener bisa menyamarkan bekas jerawat

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 02/06/21, 00.28

Serum Sultan karena kandungan caviar yang biasa di makan sama kalangan menengah atas.

Rivera orang biasa juga bisa merasakan punya wajah secantik putri sultan

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 02/06/21, 03.37

Memang saat ini penggunaan skincare itu penting ya mbak
biar wajah selalu terawat, jadi nggak boleh pakai klo inget aja
btw aku suka dengan pacakaging skincare dari Rivera ini, teihat mewah kemasannya

Reply Delete
Avatar
Ida 02/06/21, 05.50

Lihat packegingnya aja udah keren nih mba.. suka lihatnya sangat elegan, belum kandungan dan klaim nya bikin mupeng nih... :D

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 02/06/21, 07.35

Salfok sama packagingnya nih yang keliatan banget ekslusif gitu ya bentuknya juga mungil jadi bisa dibawa kemana-mana.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 02/06/21, 07.56

Kalau hasilnya memuaskan sih hepi banget ya mba Lid, karena wajah kan semakin hari akan makin keriput. Serum membantu mencegahnya, ya. Aku belum coba ini jadi penasaran juga. Banyak kandungan yang baik.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 02/06/21, 08.53

Jadi pengin nyobain juga nih mba. Dulu aku pernah pake skincare yang ada caviarnya gitu juga. Emang mantap mba hasilnya di kulit.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 03/06/21, 08.19

Beneran lo aku baru tahu kalau skincare bisa dari kaviar tapi trus mikir iya sih kan bahan ikan juga sering dipakai utk minuman kecantikan ya hehe

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 02/06/21, 10.55

Baru tahu kalau caviar juga bisa dijadikan bahan skincare dan punya manfaat membentuk kolagen jg, eh iya sih kan dr ikan ya
Wow banget bisa menghilangkan tanda penuaan dalam 50% keknya kudu coba juga nih

Reply Delete
Avatar
ginanelwan 02/06/21, 11.03

diusia saya yg 30an sepantasnya lebih care lagi soal perawatan wajah, apalagi memasuki kerutan-kerutan yg gak jelas haha

Reply Delete
Avatar
Katerina 02/06/21, 11.45

Aku suka lihat kemasan Rivera yang mbak pakai, tampak mewah dan menjanjikan sebuah perubahan pada kulit. Betul sekali, pemakaian sunscreen itu harus banget, bahkan saat tak di luar rumah pun sebaiknya tetep pakai. Aku pernah diinfo oleh dokter kulitku, sinar UV itu tak terhalang tembok. Jadi selama matahari bersinar, pakailah sunscreen, meski dalam rumah. Semoga senantiasa terjaga kesehatan kulitnya ya mbak. Bersih bersinar, dan menawan.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 02/06/21, 11.47

Suka sama packagingnya ya ummi jadi pengen cobain juga nih kalau ummi cocok hahaha

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 02/06/21, 13.39

Jujur baru tau skincare Rivera, packagingnya elegan, cakep dan serumnya khas pake pipet. Sekarang wajib banget pakai skincare biar kulit wajah bersih dan glowing ^^

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 02/06/21, 14.46

Perawatan agar kulit tetap sehat ini penting banget.
Dengan menggunakan Rivera Youth Expert Fortifying Serum dan Rivera Yoth Expert Balancing Softener, rangkaian sempurna menuju kulit tetap terjaga.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 02/06/21, 19.27

Selain dirawat dari luar, perawatan kulit agar tetap awet muda dan jauh dari stres adalah perawatan dari dalam yaa...plus minum air mineral yang cukup dan menghindari stres.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 02/06/21, 15.06

Packaging-nya elegan dan mewah ya...dan aku penasaran sama cavier extract yang ada di Rivera Skincare ini...memang pernah baca dari penelitian zat ini telah terbukti membantu mengurangi penuaan dini. Belum kandungan lainnya...manfaatnya banyak dan efektif untuk kebaikan kulit kita

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 03/06/21, 04.32

Kandungan caviar ini pas banget mba untuk kulit wajah bagi yang sudah usia di atas 35 tahun. Jadi incaran banget deh mba, apalagi dengan kemasan yang tampil elegan dan mewah gini yaa...

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 02/06/21, 15.16

Kemasannya elegan banget ya... Mantap pula mengandung caviar...
Berhubung kulit saya udah enggak muda lagi, pengen banget nyobain rivera youth expert ini...

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 02/06/21, 16.52

Suka sama kemasannya mbak kelihatan wah dan elegan gtu ya :D
Wah iya bener, selain rajin pakai skincare minum air putih juga bagus ya buat menghidrasi kulit supaya lembab terus.

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 02/06/21, 18.19

Kemasannya terlihat eksklusif mbak.. Jadi pengen nyobain manfaatnya. Maklum penggemar serum saya... He3..

Reply Delete
Avatar
Ria Fasha 02/06/21, 20.44

Suka deh sama tampilannya. Aku juga nih memasuki usia 30+ merasa mulai tampak tanda2 penuaan. Jadi tertarik mau nyobain Rivera biar kulit bisa lembab dan kenyal

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 02/06/21, 23.08

Aku naksir sama tonernya rivera ei, teksturnya keliatan nyaman banget kalau dipake gituh hehehe...

Reply Delete
Avatar
Ellyzabeth 03/06/21, 06.01

Packaging-nya cantik sekalii! Aku suka dengan skincare tipe pump seperti ini. Memudahksn kita pengguna

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 03/06/21, 06.52

Udah tau brand Rivera ini lama, packagingnya mewah sekali sekarang. Produknya juga udah semakin lengkap. Butuh juga nih biar awet muda. Hehe.

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 03/06/21, 08.35

Wah say baru tahu nih caviar atau telur ikan punya kandungan yang bagus buat kulit wajah jadi penasaran dengan produknya ini

Reply Delete
Avatar
Sabrina 03/06/21, 08.51

desain packagingnya terlihat mewah ya dan kayaknya cocok saya pakai untuk kulit yang lebih sehat lagi apalagi udha masuk ke 30+ kayaknya wajib banget niy

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 03/06/21, 10.15

Makin tampil memukau nih ya Mba, kalau make rivera secara cocok dan enak dipakenya

Reply Delete
Avatar
nana 03/06/21, 16.51

wahh rivera udh ngluarin lagi aja , packagingnya cakep amat jd pengen coba

Reply Delete
Avatar
Jeanette Agatha 03/06/21, 23.02

Aku baru tau nih Rivera ada skin care nya. Yang aku tau hanya make upnya aja, karena aku pakai make up nya, hehehehe. Make up nya aja bagus, jadi penasaran sama skin carenya

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 04/06/21, 00.39

Waah serumnya rivera yang bikin kulit wajah sehat dan lembut. Tapi bener banget Mak selain perawatan dari luar, ada hal yang lebih penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara rajin mengkonsumsi air putih, membersihkan wajah secara rutin dan menggunakan sunscreen. Noted bangeet.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 04/06/21, 07.49

Eh, bener banget ini mba Alida.
Supaya kulit sehat, kita kudu Rajin mengkonsumsi air putih, membersihkan wajah secara rutin dan menggunakan sunscreen.

Kapan2 aku juga ingin mencoba Rivera Youth Expert Fortifying Serum dan Rivera Yoth Expert Balancing Softener ini, ahhh

Reply Delete
Avatar
Bayu Fitri 04/06/21, 18.01

Bagus juga ya mbak kandungan Rivera Youth Expert Fortfying Serumnya ada caviarnya lagi wah pasti semakin glowing di kulit wajah

Reply Delete
Avatar
Ning! 04/06/21, 18.28

Jadi Rivera Softener ini serum atau toner Mba? sekarang ini banyak yah, skincare yang bagus-bagus, jadi pengin juga coba Rivera ini.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 04/06/21, 23.16

kalau enggak dipegang, ku pikir Rivera Youth Expert Balancing Softener itu kemasannya kecil, lho. Ternyata 110ml ya, banyak juga.
Aku selama ini pakai serum aja, belum pernah cobain balancing softener. Kalau hasilnya bikin tanda-tanda penuaan tersamarkan yaa mau juga dong.

Reply Delete
Avatar
Maria G Soemitro 05/06/21, 01.19

wah kandungannya hebat, cavier extract

coba ah, udah lama mau nyobain serum

Rivera Youth Expert Fortifying Serum solusinya

Reply Delete
Avatar
Marantina 05/06/21, 17.10

Aku paling lemah sama produk skincare lokal, pengen coba aja bawaannya. termasuk yang rivera ini. Wishlist aku dari dulu ^^

Reply Delete
Avatar
Akarui Cha 05/06/21, 21.11

Iya ya. Hal pertama yang perlu jadi perhatian selain penggunaan skincare ya minum air yang cukup untuk mehghidrasi kulit, juga pakai suncream dan rajin membersihkan kulit wajah.

Kirain tadinya kemasan Rivera ini kecil. Eh pas sudah dipegang jadi eungeuh kalau isinya sebenarnya lumayan.

Reply Delete
Avatar
Ghina Rahmatika 06/06/21, 12.32

hallo mbak lied, salam kenal.. saya setuju nih sama mba lied, tiga kegiatan utama perawatan seperti minum air, cleaning muka, dan pakai sunscreen ini wajib bgt yaa. Nah selain itu juga perlu pelengkap juga ya agar kulit muka tetap fresh, seperti rivera ini salah satunya.

kemasan rivera nih elegan banget ya mbak, ada kandungan ekstrak dari cavier juga ya. bagus buat kesehatan kulit n

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 06/06/21, 13.16

Wajah memang perlu pakai serum, karena segudang manfaatnya. Apalagi cuaca seperti ini, terus juga kerja dan selama di perjalanan pakai masker kan jadi butuh nutrisi serum buat kulit

Reply Delete
Avatar
Renayku 06/06/21, 20.36

Jujur, aku baru tau produk Rivera ini. Menarik sih liat kemasannya dan efekny ke kulit.

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 06/06/21, 23.06

Kandungannya baguuus ya mba. Btw, ini ada eye serumnya ga sih? Aku LG cari itu soalnya.

Di umur yg udh nyaris kepala 4 aku juga rutin pake skincare anti aging. Malah sbnrnya udh sejak umurku 20an. Biar gimana setiap wanita pasti kepengin kulitnya tetep kenceng :). Apalagi yg suaminya LBH muda, kayak aku hahahha. Makanya aku ga mau asal2an soal perawatan kulit. Yg penting konsisten dan rutin, juga cocok Ama kulit.

Reply Delete
Avatar
Alif Kiky Listiyati 07/06/21, 08.14

Kemasannya keliatan mewah banget. Kandungannya bagus ya bisa bikin awet muda

Reply Delete
Avatar
Julia.K 07/06/21, 09.39

waaah saya baru tau nih rivera, ternyata dia fokus merawat kulit wajah yang tidak muda lagi ya. seperti saya yg sudah masuk usia 40 ya.

Reply Delete