Cara Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Menyamarkan Flek Hitam di Wajah


Satu kekuatiran saya belakangan ini adalah munculnya flek hitam pada wajah. Saya kuatir wajah saya kena flek hitam. Kekuatiran saya beralasan karena saya masih kerap melakukan aktifitas di luar rumah. Saya paling sering pulang kerja pada saat kondisi udara panas. Matahari juga masih bersinar terik. Paparan sinar matahari ini yang membuat kulit wajah jadi mudah terpapar sinar matahari dan rentan munculnya flek-flek hitam.  


Apa itu flek hitam ? Flek hitam adalah bintik-bintik kecil pada kulit wajah yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya. Sebetulnya, flek hitam tak hanya muncul di wajah tapi juga di dada, leher dan bahkan lengan. Hanya saja yang paling sering bikin tak pede adalah flek hitam pada wajah. 




Flek hitam muncul karena paparan sinar matahari dan ini menyebabkan produksi melanin pada wajah. Nah nantinya produksi melanin ini akan semakin banyak dan kemudian menumpuk dan jadilah bintik-bintik atau flek hitam pada wajah. 


Jujur, kadang saya juga susah memastikan flek di wajah. Saya baru ngeh ketika tante saya bilang “Chi, ada flek di wajah?,” katanya. Saya langsung cek wajah saya. Ada sedikit bayangan gelap di pipi kanan. Entahlah apakah itu warna kulit yang tak merata karena terpapar sinar matahari atau bukan.  Tapi satu sisi, ini juga tersamarkan dengan urat wajah yang terlihat. Jadi, kulit wajah saya tuh tipis jadi urat di wajah kalau di perhatikan tampak terlihat jelas. 


Tapi dari informasi tante saya itu, saya jadi semakin berusaha untuk menyamarkan flek hitam di wajah. Setidaknya saya berusaha untuk menyamarkan. Ya kan ? Oh ya selain karena paparan sinar matahari, polusi serta usia yang semakin bertambah juga membuat wajah kita rentan munculnya flek hitam. 


Polusi yang timbul dari asap knalpot, debu juga membuat wajah kita rentan terkena flek hitam. Usia yang semakin bertambah juga meminculkan rentan terkena flek hitam. Usia yang tak lagi muda membuat kulit wajah kurang elastis beregenerasi sehingga rentan munculnya flek hitam. Akhirnya kulit jadi mudah kusam, dan munculnya flek hitam. 


Lalu apa yang harus dilakukan ? Satu hal yang sekarang menjadi kebiasaan utama saya adalah wajib menggunakan sunscreen agar kulit wajah tak rentan terkena flek hitam. Saya gunakan sunscreen pada pagi hari sekitar 30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan yang panas. Dengan menggunakan sunscreen ini bisa melindungi wajah sehingga tidak membuat flek hitam semakin banyak dan juga luas di area wajah. 




Dan yang paling utama adalah menggunakan produk yang mampu melembabkan serta menyamarkan flek hitam di wajah. Kebetulan, salah satu teman saya merekomendasikan saya menggunakan Maresha Skincare. Ada beberapa produk Maresha Skincare yang direkomendasikan yakni facial wash, skin toner, green glow, brightening day cream dan night cream.


Facial Wash milik Maresha Skincare ini dianggap mampu membersihkan wajah secara maksimal, mengangkat kotoran, debu, sisa make up dengan lembut dan tidak membuat kulit iritasi. Kandungan yang ada di dalam facial wash ini mengandung Niacinamide yakni vitamin B5 yang berguna mencerahkan, menutrisi dan mengecilkan pori-pori wajah. 





Selain itu ada kandungan olive oil yang mampu membuka pori-pori sehingga komedo dapat terangkat maksimal. Kandungan hydroxyehyl urea berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga wajah kenyal dan lembut. Cara menggunakan juga cukup mudah yakni aplikasikan pada wajah yang terlebih dahulu dan digunakan pada pagi dan malam hari. 


Skin toner Maresha Skincare mampu menyegarkan, menenangkan kulit untuk dapat menyerap kotoran yang terangkat.  SKin toner ini digunakan dengan cara di tuangkan di kapas lalu gosok merata ke seluruh wajah. 


Brightening day cream dan night cream merupakan produk Maresha yang digunakan pada Siang dan malam hari. Kalau brightening digunakan di pagi hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, night cream digunakan malam hari untuk meregenerasi kulit wajah. 


Maresha Green Glow

Nah satu produk Maresha yang telah saya coba selama sepekan adalah Maresha Green Glow. Sesuai namanya, produk ini identik dengan warna hijau. Mulai dari kemasannya luarnya hingga produknya berupa gel yang berwarna hijau. 


Maresha Green Glow ini adalah gel wajah yang digunakan untuk mencerahkan dan menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah serta tanda-tanda penuaan dini misalnya kerutan, garis halus pada wajah. 




Selain itu dengan adanya moisturizer akan membuat kulit tetap terjaga kelembabannya sehingga kulit lebih bercahaya.  Apa saja kandungan di dalam Maresha Green Glow ? Maresha Green Glow ini mengandung :

  • Tranexamic Acid sebagai whitening agent yang membantu menyamarkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. 
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetly Hexapeptide 3 yang berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis-garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel dan mengencangkan kulit. 
  • Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga wajah kenyal dan lembut. 




Cara menggunakan Maresha Green Glow ini mudah banget. Pertama-tama pastikan kulit wajah telah bersih sebelum mengaplikasikan produk Maresha Green Glow. Ambil Maresha Green Glow menggunakan tangan yang bersih karena produk ini tidak tersedia spatula. Kemudian di aplikasikan ke wajah. 


Apa kesan usai menggunakan Maresha Green Glow? Paling utama adalah melembabkan kulit wajah terasa sekali. Wajah saya yang terasa kering langsung terasa lebih lembut. Saya juga suka Maresha Green Glow ini karena mudah meresap di kulit. 





Soal aroma, Maresha Green Glow ini boleh dikatakan memiliki aroma yang unik yakni aroma yang menyegarkan. Ini tentu berbeda dengan aroma serum atau gel lain yang mungkin cenderung wangi harum bunga. 


Dan apakah Maresha Green Glow ini mampu menyamarkan flek hitam pada wajah ? Saya rasa harus lebih sering dan konsistennya menggunakannya pada pagi dan malam hari untuk hasil lebih maksimal. Saat ini saya telah menggunakan produk ini selama seminggu untuk menunggu hasil lebih maksimal untuk menyamarkan flek hitam di kulit wajah. 


57 komentar

Avatar
Bibi Titi Teliti 03/05/21, 20.22

Serum emang wajib banget untuk anti aging dan menghilangkan flek hitam yah mbaaak.
Sepertinya aku belum pernah coba nih serum dalam bentuk gel kayak Maresha Glow Green kayak gini, jadi penasaran pengen cobain deh

Reply Delete
Avatar
dewaayuinda@gmail.com 03/05/21, 21.01

pokoknya sunscreen, eye cream jangan sampe kendor bahaya apalagi di usia 30tahun ke atas dikit dikit parno matahari wkwkw drpd parno lebih baik lindungi kulit

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 04/05/21, 06.38

Flek hitam di wajah ini problema sejuta umat kayanya ya mbaa
dakupun begitu.
so, kayaknya aku bakal coba ni produk juga ahh.
supaya hempas manjyaahh si flek hitam

Reply Delete
Avatar
t h y a 04/05/21, 07.34

aww.. aku juga udah coba green glow ini mba. Alhamdulillah cocok sih, kulit juga berasa lebih lembut dan kenyal.. kalo efek mencerahkannya blm gitu terasa karena baru semingguan pake nya.. hehe

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 06/05/21, 13.26

Saya juga sudah cobain mbak, pertama tertarik karena warnanya yang hijau, nampak seger gitu. Setelah di coba, ternyata hasilnya memang bagus di kulit muka

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 04/05/21, 09.32

Kalau sering beraktivitas di luar tuh memang jadi mudah muncul flek hitam ya, Mbak. Bikin gemas sih karena gak sehat di wajah. Pakai Green Glow bisa bantu juga nih. Suka wanginya yang pas

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 04/05/21, 10.04

flek hitam itu setahu saya nggak bisa hilang mbak, susah juga buat memudarkannya, selain di laser :) tapi selalu menarik sih buat nyobain produk yang klaimnya bisa memudarkan hehee

Reply Delete
Avatar
cindy vania 04/05/21, 11.15

Hai mba, berarti ini bisa dibilang produk anti aging yaa.. Kalau tidak ada flek hitam, namun ingin menghindari ada kerutan apakah bisa pakai Maresha ini juga mba Lid?

Reply Delete
Avatar
lianny 04/05/21, 12.10

Flek hitam ini problem kulitku banget, mungkin karena cuek jarang merawat wajah dan gak pernah pakai sunscreen nih. Pakai green glow ini bisa menyamarkan flek hitam ya, jadi pengin nyobain produknya. Sekarang masih cari sunscreen dulu yg cocok di wajahku :)

Reply Delete
Avatar
Echi Mustika 04/05/21, 12.17

Bagusnya digunakan dari usia berapa sih mba biar kita gak ada flek hitamnya ??

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 04/05/21, 12.58

Saya juga ada sedikit flek hitam di pipi kanan, Mbak. Gak mengganggu sebetulnya. Tetapi, kan pengennya juga gak ada, ya. Penasaran dengan hasil pemakaian Maresha Green Glow ini

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 04/05/21, 18.43

aku juga ada masalah nih mba dengan flek hitam tapi sudah dapat remedynya hehehe. Produk yang satu ini oke juga ya

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 04/05/21, 22.15

Kalau wajahku emang udah banyak flek hitamnya mba, efek dulu pas remaja sering bepergian ga pake sunscreen. Kudu cobain nih pake Maresha.

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 04/05/21, 22.55

Saya juga sudah pakai Green Glow by Maresha ini mbak, Alhamdulillah cocok. Suka banget karena gelnya cepat meresap dan melembapkan kulit seharian.

Reply Delete
Avatar
Retno Kusumawardani 04/05/21, 23.47

kayanya aku juga mulai ada flek hitam deh, ga pernah kemana-mana jadi males susscreen-an.. thank you rekomendasinya mbak..

Reply Delete
Avatar
Nchie hanie 05/05/21, 05.17

Woww..yang punya noda hitam hadir nih, emang mengganguu banget ya mba noda hitam atu flek ini, dan siknya ada produk yang bisa membantu menghilangkannya kek serum gel ijo inii, yang lucu dan menggemaskan warnanya..

Reply Delete
Avatar
Sri Al Hidayati 05/05/21, 05.55

saya udah pakai maresha green glow ini juga mba, emang keliatan hasilnya karena saya jarang pake produk muka, hasilnya kulit lebih cerah 3x lipat ^^

Reply Delete
Avatar
Inia lutarfus 05/05/21, 10.49

saya mulai pakai sunscreen setelah muncul flek hitam satu n itu memang cukup menggemaskan, soalnya setiap kali bercermin kiblatnya malah ke flek hitam. sekarang selalu mastiin jgn sampai nambah kalau misal yang lama sudah gk bisa dihilangin minimal disamarkan

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 05/05/21, 11.10

Alhamdulillah ya Allah. Hepi ya Mba Lidba, kalau make nya cocok. Aku ada beberapa flek juga nih. Kudu nabung dulu.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 05/05/21, 11.11

Ternyata flek hitam juga bisa muncul di area kulit lainnya ya mbak aku pikri cuma di wajah aja karena sering terpapar simar matahari. Padahal udah rutin pakai sunblock tapi tetap aja ya gak bisa dihindari. Ada produk dari Maresha Skincare bantu menyamarkan flek gitam. seneng banget dengernya jadi pingin nyobain.
Warnanya unik banget hijau mbak, gak cuma bisa mnyamarkan noda tapi juga melembabkan kulit ya

Reply Delete
Avatar
susie ncuss 05/05/21, 11.26

Serum ini memang oke banget efeknya.
wajah auto glowing deh waktu dipake

Reply Delete
Avatar
CIci Desri 05/05/21, 11.34

flek hitam ini emang nyebelin banget kak, susah hilangnya. Butuh waktu lama dan harus sabar ya kak.

Reply Delete
Avatar
bundabiya.com 05/05/21, 11.51

menyamarkan flek hitam emang tricky, mba, dan butuh konsistensi. ini aja saya diminta laser sama dokter saya.. saya masih pending dulu karena saya kawatir biayanya bengkaakkk haha..

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 05/05/21, 12.17

Uda paling serem kalau ada yang ingetin mengenai flek hitam, hiiks~
Aku belum berhasil juga menghilangkan flek hitam niih...kudu cobain Green Glow Maresha.

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 05/05/21, 21.48

Mertuaku selalu bermasalah samaflek udah berkali kali treatment tapi ga hilang sampe dia bingung sendiri, makasih sharingnya mBa

Reply Delete
Avatar
Seftinaqurnia 06/05/21, 02.38

Aku juga nyobain produk dari maresha ini mba sejauh ini bagusnuntuk kelembapan tapi untuk flek hitam di aku belum begitu nampol

Reply Delete
Avatar
Sabrina 06/05/21, 07.57

ini cocok buat kulit saya yang banyak darspotnya niy karena sering bekerja di lapangan dan kulit jadi banyak fleknya. penasaran pengen coba siapa tahu cocok

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 06/05/21, 11.52

Nah, bener deh, perempuan kayak kita ini (baca: aku aja hahaha) sepertinya rentan terhadap flek hitam akibat paparan sinar matahari berlebih. Nih, di mukaku juga udah muncul. Jadi aku sepertinya kepengen coba produk Maresha Green Glow yang unik ini dengan warna krimnya hijau seru yach.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 06/05/21, 12.51

Wahhh jadi glowing ya mbaa

Aku jg pingin coba aahhh
Cuaca d Sby belakangan ini panass bgt, butuh skincare yg ketjehh kayak ini

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 06/05/21, 13.57

Flek hitam emang ganggu ya ummi makanya butuh perawatan banget apalagi usianya udah mulai naik terus hahhaa

Reply Delete
Avatar
Lisdha 06/05/21, 15.23

Aku juga ada flek yang tampak nyata. Ya maklum banget sih karena dari keluargaku kayaknya ada gen ini (entah ini dugaan yg bener atau enggak hahaha, soalnya ibu, tante2, dan kakakku ngeflek semua). Terus aku sendiri juga kurang perhatian sama kulit. Baru dua mingguan ini aku konsisten pakai rangkaian skin care dengan niat mau wajah bersih wkwkwkwk...ampun deh, uda ketinggalan kereta banget ya mak.

Reply Delete
Avatar
Ratna Kirana 07/05/21, 00.15

Penasaran sama cream unik warna hijau ini, bisa buat menghilangkan flek hitam ya!

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 07/05/21, 08.03

skincare serum dengan tekstur gel seperti ini jarang lho mba, apalagi klaimnya bisa menyamarkan flek hitam di wajah dan aromanya segar

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 08/05/21, 11.18

aku ngebayangin pakai skincare dengan tekstur gel ini tapi ditaro di kulkas dulu dan dipakai rutin efeknya pasti keliatan

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 07/05/21, 08.45

Pandemi nih jadi momen banget buat aku ngerawat kulit wajah juga, walau awalnya males ya karena mikirnya cuma di rumah. Tapi mumpung di rumah ini jadi alasanku untuk merawat, apalagi umur sudah tidak cantik lagi jadi kudu banget rajin.

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita 07/05/21, 08.46

Jadi produk ini digunakan malam atau siang ka sebaiknya? Lebih sebagai moisturizer kah? Seneng yah kalo ketemu produk yang langsung cocok.

Reply Delete
Avatar
ShintaDwiA 07/05/21, 09.01

Duh yang namanya flek hitam memang butuh perawatan ekstra ya mbak & skincare beda-beda hasilnya di kulit orang. Ada yang cepat atau lambat. Mudah-mudahan konsisten pakai Maresha bakal memudar. Lihat di review lain banyak yang berhasil soalnya.

Reply Delete
Avatar
ruziana ina 07/05/21, 10.57

saya juga pake
awal melihat tekstur dan warnanya langsung suka
ijo segar
dan ketika diaplikasikan memang terasa segar di wajah plus lembab
wanginya juga beda dan unik.

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 07/05/21, 14.16

serum dalam bentuk gel, inovasi baru nih yaa...ijonya seger dan langsung ngebayangin rasanya nyess pas ditaro di kulit muka yaa. bakalan main glowing kayaknya nih lebarannya mba alida

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 07/05/21, 14.39

Flek hitam masih jadi PR buat wajahku nih mbak
makanya aku jadi penasaran dgn Maresha Green Glow ini, aku coba pakai juga biar flek hitam di wajahku hilang

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 07/05/21, 15.52

Aku juga lagi konsisten pakai Maresha Green Glow, harapannya flek hitam-ku yang bejibun karena faktor U bisa tersamarkan. Smeoga

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 07/05/21, 22.04

Wah kalau konsisten bisa pudar jangan2 nih mba 😍 flek hitam memang pr banget, aku pun ada mba di kelopak mata, titik2 gitu 😅 jaman dulu cuek banget nggak pake sunblock.

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 08/05/21, 05.51

skincare Maresha sekarang udah lebih dikenal karena bisa mengangkat flek hitam di wajah ya Alidha, dan lokal pula jadi cocok sama kulit wanita Indonesia

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 08/05/21, 09.21

Wah, ini ni yang dicari cari.. Produk Kecantikan yang bisa bikin flek hilang dan bikin kulit wajah makin glowing

Reply Delete
Avatar
Ainhy edelweiss 08/05/21, 10.59

Saya pun lagi muncul flek hitam mba, duh bikin risih deh, setelah baca review skin care nya, mau banget pake Maresha

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 08/05/21, 13.28

Flek hitam ini emang rada bandel yaa, kak..
Kalau uda ketemu krim sebagus Maresha Green Glow, waah...senang sekali.
Memudarkan flek hitam yang sudah bertahun-tahun.

Reply Delete
Avatar
Hana Aina 08/05/21, 19.53

Sekarang, serum tuh sebuah kebutuhan, ya. Nggak bisa di-skip. Banyak yang pakai serum ini. Aku jadi pingin nyoba juga 😃

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 08/05/21, 20.15

Nah aku baru tahu kalo kulit muka sisi kiri ada bayangan flek hitam meski samar sempat bikin galau. Memang harus rajin pakai serum wajah yang bisa memudarkan flek hitam gini ya Mba

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 08/05/21, 22.07

Mari kita bebaskan diri dari flek hitam biar lebaran dan selanjutnya makin glowing. Suka sama serum Green Glow ini. Pas dipakai langsung ces di wajah

Reply Delete
Avatar
Husnul Khotimah 08/05/21, 22.39

Flek hitam dimukaku banyak banget sih parah, ditunggu hasil maksimalnya ya mbak.. ^^

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 08/05/21, 23.44

Flek hitam ini tuh ngeselin banget. Bikin gemes gimana cara menghilangkannya. Kapankapan mau ah cobain Maresha Green Glow.

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 08/05/21, 23.52

ini dah kucoba berkali-kali kalau lagi ad jerawat kutahan biar ga kenapa-kenaoa jerawatnya ga item jangan sampe wkwkw
makanya kutahan dulu aja kalau jerawat biar ga lama ilang bekase
pakai ini bisa nyamarin ya enak juga pasti adem

Reply Delete
Avatar
Apura 09/05/21, 05.16

Duh mak.. Jangan kan flek hitam, Aku bekas jerawat aja udah susah menghilangkannya. Memang harus rutin pemakaian skin care ya.. Agar wajah tetap shining

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 09/05/21, 05.50

Pas banget nih lagi butuh skincare yang bisa ngilangin bekas jerawat mbak. Lihat teksturnya maresha green glow yang gel gini aja udah berasa seger banget di kulit. Coba juga ah.

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia - pojokmungil.com 11/05/21, 20.16

Unik ya warnanya hijau gitu. Keliatan seger. Apalagi kalau teksturnya gel. Kalau flek hitam dan bekas jerawat emang lama mbak hilangnya, kudu telaten pakai skincarenya. Yang penting dijaga biar nggak keluar yang baru.

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 13/05/21, 22.17

waaahh si imut segar ini bisa untuk flek yaa. duuh jadi mupeng cobain nih...

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 22/05/21, 14.28

Saya juga sudah coba serum green glow ini dan hasilnya oke nih di wajah saya. Apalagi khasiatnya gak cuma mencegah penuaan dini ya tapi mencerahkan juga.

Reply Delete