Pengalaman Makan Sate Kiloan PSK di Sentul, Bogor

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Pengalaman Makan Sate Kiloan PSK di Sentul, Bogor

Sudah tak terhitung berapa kali saya dan keluarga makan sate kiloan PSK di Sentul, Bogor. Bukan karena saking sering sebulan sekali. Tapi memang nggak hitung berapa kali. Hahhaa. Hanya saja memang saya akuin, sate kiloan PSK di Sentul Bogor ini kesukaan saya dan keluarga. 

Saya pertama kali makan sama suami dan teman-teman kantornya. Ceritanya waktu itu kami melakukan perjalanan kantornya dan pulangnya makan di sini. Pertama kali makan ya ampun enak banget. Saya awalnya ngira apa karena kelaparan atau makan sama yang terkasih ya? Hahhaa. Tapi emang beneran enak.

Sate Kiloan PSK 

Akhirnya setiap kali ada keinginan makan sate kiloan PSK dan posisi di kawasan Sentul, mampir deh buat mencicipi. Kalau dari Jakarta, enaknya lewat tol dan keluar tol Sentul. Setelah itu belok kiri ke kawasan Bukit Sentul Bogor. Lokasinya di depan Sekolah Pelita Harapan, tepatnya di Jalan Raya Babakan Madang No 2, Bukit Sentul, Bogor.

Saya terakhir makan di sate kiloan PSK ini ya sebelum wabah pandemi corona melanda Indonesia. Berharap bisa lagi ke sana tapi entahlah kapan. Namun berharap bisa segera dan wabahnya segera musnah dari muka bumi. Aamiin !!

Mengapa Sate Kiloan PSK ini Enak ?

Percayalah, kalau datang pas jam makan siang, bakalan susah cari tempat parkir. Jadi sebaiknya datang ya sekitar jam 11 atau setengah 12 siang biar masih agak aman. Atau setelah jam makan siang. Saya jarang dapat tempat parkir pas di depan rumah makannya. Tapi biasanya di seberangnya.

Rumah makan sate kiloan ini bukan restaurant ya tapi rumah makan yang terbuka. DI bagian pojok bahkan terbuka sehingga kita bisa mendengar dan melihat aliran air di sungai yang bersih dan terpaan angin yang sejuk. Tapi ada beberapa kipas angin biar kondisi nggak terlalu gerah.

Kambing mudanya kak :) 

Makan utama di sini adalah beraneka olahan daging kambing muda. Ingat ya, kambing muda. Karena kambing muda ya dijamin nggak keras dan emang bumbunya meresap. Harga sate kambing muda ¼ kg Rp 64.500 dan harga sop kambingnya Rp 30.500. Selain itu juga ada sate ayam per tusuk Rp 4000, tongseng kambing Rp 31.500, gulai kambing Rp 30.500. Oh ya, ini tak termasuk nasi putih ya karena nasi putih di jual terpisah Rp 7000 per porsi.

Setiap kali ke sate kiloan PSK di Sentul, saya sekeluarga selalu milih sate kambing dan sop kambing. Jumlahnya ya sesuai jumlah anggota keluarga yang ikut. Biasanya sih pesan sate kambing ¼ kg sebanyak 3-4 porsi. Dan ditambah sop kambing biasanya satu khusus bapak suami dan 2 buat saya dan anak-anak.

Pelayanannya bagaimana ? Selama di sana, pelayanannya lumayan. Nggak terlalu cepat dan ngak terlalu lama sih. Walaupun banyak orang, tapi biasanya tak sampai setengah jam, pesanan kami sudah tiba. Dan senangnya semua masakannya disajikan dalam keadaan panas.

Sop kambingnya kuahnya bening dan segar. Ada potongan tulang plus daging kambing muda. Lalu ditambah sayuran wortel dan potongan tomat. Sop kambing ini memang paling enak di makan dalam keadaan panas jadi bakalan berasa pengen nambah terus.

Daging kambing di sate kambingnya empuk. Papa saya yang tentunya tak sanggup makan daging keras pun merasakan daging kambingnya enak dan bikin dia pengen nambah sate karena mudah dikunyah.

Sate kambing ini paling enak dimakan ama bumbu kecap pedas. Dan saya lebih suka kalau pedas sehingga bikin nafsu makan menjadi nambah dan nambah! Ukuran daging sate kambingnya juga pas sih menurut saya. Nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil.

Tak sabar ingin mencoba lagi. Tapi satu sisi tetap berharap sate kiloan PSK di Sentul ini bisa selalu menjaga pelayanan serta kualitasnya.

 

 

20 komentar

Avatar
Mugniar 08/08/20 13.57

Mbaak, apa sih kepanjangan PSK? Sempat agak bingung dengan istilahnya di awal hehe. Enak ya .. kambing muda sih yaa terus yang mengolahnya pandai.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 15/08/20 07.21

Pojok sate kiloan mba. Hehhee

Reply Delete
Avatar
Yanti Ani 08/08/20 17.56

Pasti puas banget makannya ya, idenya keren bisa kiloan andai dekat langsung capcus ke sana

Reply Delete
Avatar
bundayati.com 08/08/20 20.04

Aduduuu..bacanya jadi ngiler nih kepengen juga ke Sentul hunting resto yg bernama unik hehe.. Sate koa kilia ya. Trus yg bikin kemecer air liur itu sop kuah beningnya. Amboooi pasti so sedaaap.l

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 08/08/20 21.36

Mba, aku auto-mendelik, baca nama warungnya :D
PSK?
Ini ada singkatannya atau gimana ?

Reply Delete
Avatar
Mechta 09/08/20 06.04

Mbaa..dinamakan Sate Kiloan krn hitungan belinya perkilo bukannya per porsi kah? Unik ya.. tapi klo memang enak sih pasti balik lagi ke sini ya..hehe..

Reply Delete
Avatar
Okti Li 09/08/20 11.38

Buat saya juga makan apapun kalau gak terasa pedas seolah gak kerasa rasa dan nikmatnya. Termasuk makan sate kambing. Kalau ga ada sambal penyerta, biasanya saya cari cabe dalam acarnya buat dimakan gitu saja. Hahaha
Yg penting ada pedasnya

Reply Delete
Avatar
Ida 10/08/20 03.42

Oh dijualnya per gram an ya..bukan pertusuk mba... 1/4 jadi berapa tusuk ya..hehe...btw dari tadi penasaran PSK itu singkatan dari apa sih...maaf kudet hehe...

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 10/08/20 08.35

Aku belum pernah makan sate kiloan ini, Akhirnya tau list harganya dari postingan ini. Semoga kapan-kapan bisa mampir.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 10/08/20 08.38

Aku pernah lihat juga ini rumah makan sate kiloan PSK tapi bukan di Sentul sama gak ya mbak? Unik juga namanya ya :)
Kalau sampai antri gitu berarti beneran enak ya samapi aku penasaran juga nih

Reply Delete
Avatar
Andy Hardiyanti 10/08/20 10.14

Sate kiloan? Tumben dengar nih. Tapi kalau makan sate kambingnya sih lumayan juga beberapa kali. Paling favorit kalau dikasih bumbu kecap dan bawang.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 10/08/20 10.47

Ngiler diriku mba Lid, makan sate kok kayaknya nggaka ada bosennya aku Mba ehehhe
Nambah tenaga juga eheheh yang darahnya rendah kan ya. Aku belum pernah ke sentul mba

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 10/08/20 12.32

Aku suka sateee..
Apalagi yang daging muda.
Beneran mantaap yaa, kak Alida.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 10/08/20 13.28

Kalau melihatnya enak bangeet nih mba.. itu beneran kiloan ya? Aku paling suka yang bumbu kacaaang

Reply Delete
Avatar
Cory Pramesti 10/08/20 14.01

Ya ampuun, aku baru aja ke Bogor kemarin. Sayang banget baru liat postingan ini. Tau gitu kan ku bisa mampir nyobain sama sop kambingnyaaa. hahaha.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 10/08/20 20.19

Wah, aku belum pernah tuh menikmati sate kiloan PSK, baik yang di Sentul maupun cabangnya. Di sekitar Lenteng Agung menuju UI kan ada tuh mbak Al, persis di sisi kiri jalan raya...tapi aku ga jadi mampir terus ya hahaha..belum terpanggil kayaknya. Aku ga doyan daging kambing, pastinya aku pilih sate ayam yang full daging karena daku ga suka yang kenyal-kenyil wkwkwkwkwk :D

Reply Delete
Avatar
Diyanika 10/08/20 20.33

Harga sate kambingnya termasuk standar ya, Mbak. Di sini juga segituan. Kemarin pas idul adha dapat daging kubikin sate sendiri. Duh, rasanya kok nggak seenak kalau beli. Hahaha. Dasar aku nih sukanya tinggal hap muluk.

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 10/08/20 21.39

Sate kiloan ya namanya. Unik juga. Kalau anakku lihat pasti pengen karena suka sama sate

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 14/08/20 20.52

Aku sbnrnya beberapa kali pernah liat sate psk ini mbaa. Tp blm prnh singgah aja. Pak suami nunda2 Mulu, akhirnya malah ga jadi2. Padahal kami berdua suka banget Ama kambing, nth di sop, di gulai ato sate. Kapan2 ah beneran bakal kucoba kalo pandemi udh berakhir :D. Ngeliat satenya lgs kebayang enaknya sih. Tp kayaknya kalo ksana LBH seru rame2 yaa :)

Reply Delete