Berburu Piring di Rumah Piring

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Berburu Piring di Rumah Piring

Sebetulnya, rencana ke rumah piring ini boleh di bilang mendadak. Ceritanya saya baca di twitter kalau ada Rumah Piring yang menjual aneka barang pecah belah. Sebetulnya koleksi piring di rumah saya masih banyak. Apalagi karena kami keluarga besar jadi kami selalu sediakan piring yang banyak di rumah. Hanya saja, kami belum punya piring makan yang berukuran kecil, jadi ingin mencari piring makan ukuran kecil di Rumah Piring. 

Dan pas bilang ke suami, suami langsung bilang “Oke kapan-kapan kita kesana. Dekat kok,” katanya. Yap beneran dekat. Dari rumah saya ke Rumah Piring ini nggak nyampai setengah jam naik mobil. Pas banget juga jalan lancar banget. Lokasinya di dekat pintu tol Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Nurul Falaq, Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.


Rumah Piring buka jam 10 pagi, dan kami tiba di lokasi setengah jam lebih cepat. Berharap kalau masih pagi nggak terlalu ramai orang tapi satu sisi kuatir belum buka. Dan teryata hari itu Rumah Piring buka lebih awal. Jadi pas kami tiba, sudah langsung cuci mata di Rumah Piring.

Oh ya, jangan bayangkan Rumah Piring itu tempat yang berpendingin udara ya. Tapi ini tempatnya kayak di bekas gudang, bahkan campur dengan potongan-potongan kayu besar yang di letakkan di samping dinding.


Ada yang diletakkan di rak kayu dan ada yang di susun begitu saja di lantai. Jadi pembeli bisa langsung berjalan di antara tumpukan piring dan mangkok.

Ada Apa Saja di Rumah Piring ?

Walau namanya Rumah Piring, tapi tak hanya piring yang dijual. Tapi ada juga mangkok, cangkir dan aneka gelas. Intinya, barang-barang yang dijual di Rumah Piring adalah barang pecah belah perabotan makan.

Berbagai piring yang dijual juga bervariasi. Ada yang buat piring kue, piring makan dan alas piring cangkir. Bentuknya pun beraneka ragam. Ada yang berbentuk kotak, bulat dan bahkan asimetris.

Selain itu, piring dan mangkok juga dipisah-pisahkan sesuai warna. Walaupun nggak rapi-rapi banget, tapi kita bisa menemukan mangkok warna putih yang di letakkan sebelah pojok kiri, warna biru di sisi lainnya.




Warna-warnanya sih sebetulnya bervariasi tapi kalau dalam pandangan saya, lebih banyak warna pastel, hitam, putih, biru, hijau pupus. Untuk kenyamanan, jujur menurut saya biasa aja karena mungkin ada serbuk kayu dan juga debu karena di depan jalan dan beratapkan seng.  

Jadi biasanyakan abis pegang-pegang, langsung cuci tangan menggunakan air dan sabun yang disediakan di depan pintu masuk.

Soal harga ? Bervariasi. Tapi rata-rata piring dan mangkok dijual Rp 35 ribu. Untuk cangkir plus alas cangkir dijual seharga Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribuan. Jika tertarik dengan piring atau mangkok, langsung saja ke meja kasir yang terletak di depan pintu masuk. Nanti barang yang kita beli akan di bersihkan terlebih dahulu, di bungkus koran biar lebih aman dan kemudian dimasukkan ke tas belanjaan.




Bagi rumah makan atau food blogger yang ingin tampilan makanan disajikan di piring atau mangkok cantik, Rumah Piring ini bisa menjadi pilihan.

Tapi saran saya, belilah sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya nggak sekedar beli karena lucu tapi malah tidak terpakai sama sekali, kan mubazir. Tapi sebelum beli, pertimbangkan terlebih dahulu barang ini cocok untuk apa saja sehingga lebih mementingkan unsur kebutuhan bukan keinginan.

 

Karena memang sih bermacam variasi rumah piring ini bisa buat jadi lebih kalap dan binggung mau beli apa aja. Saya memutuskan membeli dua mangkok dan satu cangkir plus alas cangkir buat Ayyas yang doyan bikin teh sore.

26 komentar

Avatar
mia fajarani 15/08/20 14.32

Waahhhh ini di cimanggis ya. Gas alamnya kan ya mba? Pengen berburu juga nih udah kasih liat ke mamah aku haha

Reply Delete
Avatar
Lia The Dreamer 16/08/20 00.35

Piringnya cantik-cantik banget kak 😍 kalau istilah jaman sekarang, aesthetic ya sebutannya hahaha. Ini sih bisa bikin kalap kalau ke sini 🤭
Btw, jarang banget ada bloggers yang mengingatkan untuk beli seperlunya saja. Biasanya malah ngeracun untuk kalap huahahah tapi kakak berbeda! keren lah 😍

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 24/08/20 15.57

Ini bisa jadi properti food fotography juga ya Mba.
Di Rungkut Surabaya juga ada toko gini
"Keramik Sisa Ekspor" kalo ga kliru judul tokonya.

Reply Delete
Avatar
Diar Ronayu 24/08/20 20.17

Suka banget lihat piring2 cantik dan lucu gitu. Tapi mengingat dapur dirumah cukup minimalis, akhirnya ya cuma cuci mata saja, jarang belinya 🤭

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 25/08/20 05.19

Wah lucu2 ya warnanya mbaa.. itu harganya cukup terjangkau juga ya mba. Bisa kalap klo ksitu 😄 iyaa bener harus sesuai kebutuhan ajaaa

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 25/08/20 10.52

Waaa serunya. Itu kalau yang suka motret makanan, pasti langsung ngilerrr. Bagus-bagus

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian 25/08/20 14.15

Wuaaaah lucu lucu dan cakepcakep semua piringnyaaaaa.. Laper mata buat belanja ini mah kalo liat giniaaaannn.. hihi. Nanti bilang suami dulu ah, kali aja mau nganterin juga kesiniiii. Makasi infonya ya maaaak

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 25/08/20 14.41

wah banyak sekali piringnya. lucu - lucu banget. Duh jd ingin kesana, memilih piring - piring lucu.

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 25/08/20 15.23

ya ampun...bakal puas banget nih ibu saya kalau diajak ke rumah piring. Koleksi piringnya beragam banget. Cantikcantik pula

Reply Delete
Avatar
Lisdha 25/08/20 15.29

wadiduwww...kalau ajak dua bocil yg lagi seneng2 lari2an dan main sembunyi2an di tempat belanja, bisa bahaya kayaknya nih ya. Awasss petjaaaaah

Reply Delete
Avatar
Mugniar 25/08/20 17.00

Masya Allah .. rasanya pengen ngoleksi semuanyaa. Di Depok ya ... noted deh .. kapan2 kalo ada rezeki ke sana, minta Mbak Alida nemenin.

Reply Delete
Avatar
Juliastri Sn 25/08/20 22.01

Wah, banyak pilihan ya piringnya. Warnanya juga keren..harganya pun cukup worth it..

Reply Delete
Avatar
umimami 25/08/20 22.21

tempatnya biasa aja tapi isinya cantik cantik yaa, selesai pandemi pengen kesana, bapaknya jual via online gak mba?

Reply Delete
Avatar
Caroline Adenan 25/08/20 22.40

Aku kalo ke toko piring gini bawaanya entah kenapa kalap aja gitu. Naluri emak2 kali ya :) krn aku suka koleksi piring2 lucu dan bagus di rumah. Btw, murah juga ya harganya disitu,

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 26/08/20 06.56

Mba Al.. gemes gemes amat dah ini.. mau juga ah mampir kesini.. secara warga depok ya kan, harus banget deh mampir kesini.. nice to share mbak Al.. thanks alot infonya

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama 26/08/20 09.30

Ya ampun deket rumah. Mau ah diagendakan kesana semoga kelak aku ada art jadi bisa ninggalin anak2

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 26/08/20 12.03

hmm. bisa dikirim gak ya piring2nya? cz aku biasanya beli utk buat masak2 di channel youtube nih .. info dong yaa..

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 26/08/20 15.05

Lucu-lucu ya warnanya, bikin bingung milih yang mana, apalagi saya udah lama enggak upgrade properti buat foto makanan, hihihi...

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 26/08/20 19.20

Seneng kalau masuk toko perabot kyk gtu. Kalau di Surabaya dulu aku sering sekali mampir Kedawung. Selama di Jakarta (coret) blm pernah main2 ke toko perlengkapan pecah belah kek gtu, moga nanti bisa jg ke sana :D

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 26/08/20 20.16

Wow, andai saja deket dari rumah kami, saya pasti akan kesana. butuh beberapa piring buat poto poto makanan

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 26/08/20 22.03

MasyaAllah seneng banget bisa main ke rumah piring mba Lidh
jadi pengen main juga, pasti puas banget dan kudu siap dompet wakakaka

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 26/08/20 22.07

Dijamin bingung kalau ke Rumah Piring.
Karena ini "pusat"nya yaa...

Belinya pas dapat job yang ada kaitannya dengan masak, hihii...jadi kebayang piringnya kaya apa, keperluannya apa.

Reply Delete
Avatar
Nova Violita 26/08/20 22.26

Bisa berburu piring unik ya..cocok buat ptografi makanan...atau channel masak...

Jauh..kalo Deket ikutan berburu deh .

Reply Delete
Avatar
Diah Kusumastuti 26/08/20 22.59

Harganya cukup terjangkau juga ya, Mbak.. mana model dan warnanya lucu-lucu... bisa kalap tuh kalau emak-emak belanja di sana. Hihihi.

Reply Delete
Avatar
Wian 27/08/20 19.40

Di dekat rumahku juga ada nih mba yang sejenis gini. Tapi jadinya aku pusing sendiri milihnya karena semua pengen di beli. Hihi

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 03/09/20 09.15

Wow, ini sih surga ya mak buat emak-emak macam kita. Ini itu bikin mupeng kepengen dibawa pulang. Kudu bawa dompet tebel nih kalo ke sini. Huhuhu... jadi inget udah lama gak belanja perabot rumah deh ih. :D

Reply Delete