Cara Mudah Berjualan Online Tanpa Ribet Melalui Avana

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Mudah Berjualan Online Tanpa Ribet Melalui Avana


Sekarang, semua serba memudahkan. Mau beli apa aja semua bisa dilakukan dengan jentikan jari. Misalnya nih, mau beli baju semua bisa dilakukan dengan memilih berbagai pilihan yang memudahkan. Mau beli jilbab, gamis untuk lebaran atau membeli baju buat anak semua tersedia dengan mudah.

Begitu juga jika ingin membeli bahkan produk makanan yang tersedia di media sosial semua tersedia lengkap Nggak perlu binggung kan? Tapi bagaimana jika ingin berjualan online ? Bagaimana untuk memulai berjualan online tanpa ribet bagi pemula?
Sumber foto : pixabay.com


Hayo, siapa sih yang tak ingin membuka usaha jualan online? Saya yakin hampir semua, termasuk saya ingin memiliki usaha online. Hanya dengan memajang foto produk, harga serta informasi lainnya, maka sebuah toko online pun terc

ipta sehingga menjadi lebih mudah berjualan online. Tapi, bagaimana cara mudah berjualan online tanpa ribet ?

Tentukan Produk yang Mau Dijual
Penting untuk mengetahui produk mana yang akan dijual sehingga bisa sesuai dengan keinginan. Sebaiknya, pilihlah produk yang memang disukai sehingga menjualnya pun menjadi lebih mudah. Misalnya bagi penggemar gamis atau busana muslim, sebaiknya memilih untuk menjual produk yang sesuai diinginkan. Jadi, ketika kita menjual produk yang kita ketahui, maka kita pun bisa memberikan informasi lebih terhadap produk itu dan tahu mana yang lagi dicari masyarakat.

Berikan informasi yang jelas dan lengkap
Berjualan online itu sebaiknya tetap memberikan informasi yang lengkap dan jelas. Misalnya, jika berjualan pakaian, sertakan ukuran bajunya. Jadi pembeli bisa tahu apakah ukuran bajunya sesuai dengan dirinya atau tidak. Selain itu, juga berikan informasi tentang harga barang yang dijual. Misalnya harga barangnya Rp 30 ribu, sertakan dengan jelas. Oh ya, jika ada promo, harga yang dipromo tidak boleh dinaikkan ya tapi berikan harga yang telah promo dari harga semula.

Foto produk yang jelas dan menarik
Supaya pembeli tahu mana produk yang sesuai dengannya, pilihlah foto yang jelas dan terang. Jangan foto blur yang dipasang tapi jelas. Foto kalau dipasang tidak jelas, tentunya membuat pembeli tak tertarik untuk membelinya. Sebaiknya juga mengunakan tempat foto yang rapi dan juga bersih sehingga bisa hasil fotonya lebih baik.

Jualan Online Menggunakan Avana  

Teman sudah pernah mencoba berjualan menggunakan Avana ? Ada yang tahu apa itu Avana ? Tahu kan kalau sekarang semua serba memudahkan karena transaksi bisa dilakukan dengan online. Nah dengan adanya kemudahan ini, perkembangan di bisnis penjualan online pun menjadi lebih mudah.  

Tapi, pernahkah terpikir kalau akan muncul konsep social commerce. Social commerce masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Padahal, ini adalah wadah yang sangat cocok bagi mereka untuk mengepakan sayap bisnisnya yakni Avana.

Boleh dibilang, Avana ini adalah pelengkap dan cocok tak hanya untuk pengusaha melainkan pelaku UKM, UMKM untuk berjualan online. Bagi yang sering menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, hingga messenger, ada kemudahan yang bisa diperoleh loh.

Bayangin aja, semua transaksi ini bisa dilakukan melalui media sosial. Kebayang kan pas lagi buka medsos tapi mau transaksi, jadinya menyulitkan ya ? Lagi asyik main medsos tapi ada barang yang diinginkan untuk membeli semua bisa dilakukan dengan mudah.  
 
Fitur yang memudahkan
Jadi, ada tiga toko online utama Avana Indonesia yang bisa pengguna dapatkan, yaitu Webstore, Facebook store, dan Messenger store. 

Webstore (toko online website) bisa memberikan informasi harga, promosi, kategori produk, sampai melakukan checkout di tempat. Tampilannya berbeda dengan website biasa. Sedangkan Facebook store terintegrasi ke webstore dan bahkan bisa langsung melakukan webstore. Jika mau chatting, ada kemudakan dengan menggunakan messenger store. Dengan adanya Facebook store, kita bisa melakukan checkout. Dan tentunya ada banyak kemudahan yang diberikan dengan adanya social commerce Indonesia.

Beberapa fitur lainnya misalnya bisa upload barang sepuasnya, ada keranjang belanja hingga invoice otomatis. Ingin tahu lebih banyak tentang Avana, jangan lupa ikut Avana blog competition J

82 komentar

Avatar
andi nugraha 25/03/20 23.02

Hallo, Teh Alida. Lama andi gak main kesini..

Dapet info baru lagi nih soal berjualan online tanpa ribet. Baru tau nih sama Avana. Betul banget di jaman digital ini semua dimudahkan ya, Teh. Mulai dari pakaian hingga makanan bisa dipesan melaui online semua. Soal jualan online selain deskripsi, memang penting foto yang menarik.

Langsung meluncur ka avana dulu ah, penasaran.

Reply Delete
Avatar
Arenga Indonesia Palm Sugar 26/03/20 09.46

Apa lagi dengan merebaknya virus corona seperti sekarang dan kita dianjurkan bekerja dari rumah, market place semakin dibutuhkan. Bukan hanya untuk jualan tapi juga untuk belanja. Senang Avana Indonesia sekarang hadir, membuat yang membutuhkan jadi banyak pilihan

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 26/03/20 10.33

Aku kemarin coba free trialnya!
Keren ih.

Menurutku, AVANA itu jualan mudah di sosial media rasa market place :)

Reply Delete
Avatar
Ulihape 26/03/20 10.56

pemasaran lewat facebook tampak menarik ya, sayang aku belum kepikiran nih jualan online hehe

Reply Delete
Avatar
Agatha Revindra Widori 26/03/20 12.49

Wow, ada ecommerce baru ya Mba. Avana, dengan berbagai fitur yang memudahkan para penggemar belanja online, semakin lengkap dengan fitur upload sepuasnya untuk para penjual. Keren.

Reply Delete
Avatar
Indah Riadiani 26/03/20 14.50

Asik ya jadi bisa dagang cambial main sosmed hehehe. Aku tertarik di bagian management persediaan. Ini jadi terobosan baru buat para pedagang online sih, memudahkan banget ^^

Reply Delete
Avatar
Indrifairy 26/03/20 15.39

Seru ya Avana ini karena punya 3 toko utama yang bisa membantu para pengguna, transaksi makin mudah dan lancar, belanja dari rumah bisa jalan terus

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 26/03/20 16.45

Waah belanja jadi gampang yaaa, apalagi pas buka sosmed , bisa langsung berinteraksi disana.

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta 26/03/20 18.28

Fiturnya lengkap ya tinggal milih. Siapa aja bisa jualan online nih

Reply Delete
Avatar
Widyanti Yuliandari 26/03/20 20.17

Sekarang, mau jualan makin mudah aja. Aku udah nyoba versi trialnya. Dan emang asyik banget sih, kita udah dapet toko online yang bukan sekadar buat majang barang, tapi lengkap dg sistem manajemennya.

Reply Delete
Avatar
bundayati.com 26/03/20 21.49

Asslkm Alida, apa kabar? Iya, bunda juga pengen banget punya usaha bisnis online. Tp ilmu ngeblognya gak maju2 mafih newbie terus. Tp coba2 ah, mau klik AVANA. Td di postingannya udah komentar panjaaaang, ee ternyata di WP bunda udah lupa deh PSWnya WP, ilanglah komentar bunda di postingan itu. #koqjdcurhat, hehe..lv u Alida

Reply Delete
Avatar
Demia 27/03/20 01.12

aku udah nyobain juga jualan online via avana nih, emag memudahkan banget sih pake avana ini, soalnya stock, upload-an udah langsung otomatis ke tiga medsos yaaa, hihihi

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 27/03/20 06.38

Social commerce ini konsepnya apik/bagus bgt ya. Memang kudu lebih dipopulerkan lagi. Thanks God ada AVANA. Jadinya para online shop/seller bisa banget berdagang dgn lebih gampiiillll!

Reply Delete
Avatar
Lianny 27/03/20 08.14

Wah ada cara mudah untuk berjualan online anti ribet dan praktis sekarang ya. Social Commerce Avana ini pasti sangat membantu bagi pelaku UKM dan UMKM untuk berjualan online.

Reply Delete
Avatar
Susie Ncuss 27/03/20 08.40

Wah, ada lagi nih start up bernama avana.
makin mudah buat jualan online ya...
thank you infonya kak

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 27/03/20 08.43

Konsep social commerce..menarik ini. Bisa jualan online via webstore, facebook store dan messenger store..keren Avana, pasti akan banyak membantu UMKM ini

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 27/03/20 09.09

senangnya di jaman digital ini bisa tetap berdagang walaupun di suruh WFH ya mbak, salah satunya melalui platform Avana ini

Reply Delete
Avatar
Ciani 27/03/20 09.37

Aku baru denger nih, maklum bukan pegiat marketplace. Agak ragu sih beli online, tapi kalau keadaan kayak gini mungkin memang harus dicoba yah, kan sekarang udah ada yang jamin.

Reply Delete
Avatar
Dewi Adikara 27/03/20 10.18

Dewi baru tahu info Avana baca di blog mbak Alida. Bagus ya konsepnya Avana, jadi tidak perlu ribet untuk jualan online:)

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 27/03/20 10.53

E Commerce AVANA baru saya dengar mbak, tapi fitur yang ditawarkan sangat membantu pengusaha atau jualan online. Semoga banyak pedagang yang lebih dimudahkan dengan aplikasi ini.

Reply Delete
Avatar
elva s 27/03/20 11.01

Saran bagus nih buat pemula yang masih bingung mau bisnis online.
Karena bisnis ini salah satu bisnis yang menjanjikan tanpa perlu ribet panas-panas wara wiri keluar rumah buat kerumah teman bawa dagangan.

Tapi disini,sebagai pembeli saran aku agar penjual online shop agar lebih amanah lagi.
Karena ada ada sebagian penjual yang memasang harga jauh terlalu mahal. mending kalau free ongkir

Reply Delete
Avatar
Lidha Maul 27/03/20 11.01

pengennya tahun ini or th depan udah mulai ada usaha. Mudah2an nanti bisa terealisasi kan dengan adanya avana. Omong2 unik juga ya social commerce

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 27/03/20 11.21

AVANA nih semacam peribahasa "Sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui". Hanya sekali buka akun, kita bisa dapat 3 toko online sekaligus

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 27/03/20 11.56

Jualan di AVANA ini sangat membantu para pedagang online dan fiturnya lebih mudah dan sangat membantu ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Nefertite 27/03/20 11.58

Aku baru dengar nih Avana, asyik juga kalau transaksi bisa lewat medsos, praktis dan memudahkan bagi siapa yang mau usaha.
Membantu banget keluar dari keruwetan transaksi.

Reply Delete
Avatar
Demia 27/03/20 14.21

asik baget nih aku ketemu sama avana, beneran bikin praktis banget sih, soanya bisa langsung otomatis nge link ke sosmed langsung ya hiihi

Reply Delete
Avatar
Wian 27/03/20 15.09

Semakin banyak kemudahan dalam berbelanja online membuat kondisi kantong terancam. Hahahaha.. apalagi di masa social distancing sekarang. Di rumah kejaannya buka online shop muluuuukk.

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 27/03/20 15.16

cocok banget buat usaha di rumah aja ya mbak, sesuai arahan pemerintah biar nggak banyak berinteraksi dengan orang :)

Reply Delete
Avatar
Silvie Permatasari 27/03/20 15.19

Wah apliakap baru ya mba... Semoga bisa mengangkat bisnis UKM di Indonesia ya.

Aku juga mau ih jualan. Tapi bingung jualan apa ya...

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 27/03/20 16.57

Ketika kita sudah akrab dengan istilah e-commerce, AVANA menawarkan social commerce. Sesuatu yang baru, tetapi menarik. Ini semacam menjaring pelanggan lebih luas lagi

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 27/03/20 19.59

Tinggal menjentikkan jari tapi bukan jari Tanos ya mbak hehehe. Mudah ya punya usah aonline sekarang apalag didukung platform kaya AVANA ini

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 27/03/20 21.00

Ada platform baru lagi nih penasaran sama Avana. Makasih mbak informasinya.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 27/03/20 21.26

Avana social commerce pastinya sangat membantu para pelaku usaha ya. Karena dari dasbor Avana, penjual bisa langsung mengelola ketiga akun media sosialnya

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 27/03/20 21.58

Bisa pakai web dan terintegrasi ke media sosial juga, wah bagus banget ini konsepnya.
Tapi saya masih bingung mau jualan apa, padahal penentuan produk itu yang pertama dilakukan ya

Reply Delete
Avatar
Niken Nawang Sari 27/03/20 22.34

Konsep social commerce ini pernah aku dengar dari dosenku semasa kuliah mbak. Dan habis lulus kuliah ternyata social commerce udah di depan mata hehe. Btw aku jadi penasaran sama Avana habis baca artikel ini nih.

Reply Delete
Avatar
Kartika Nugmalia 27/03/20 22.39

Aku tertarik banget nih dengan pemasaran via Avana. apakah beneran sesimpel itu proses pendaftaran dan proses upload produk produk? Kudu buktiin sendiri berarti ya

Reply Delete
Avatar
Kartika Nugmalia 27/03/20 22.39

Aku tertarik banget nih dengan pemasaran via Avana. apakah beneran sesimpel itu proses pendaftaran dan proses upload produk produk? Kudu buktiin sendiri berarti ya

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 27/03/20 23.09

Beneran ga ribet ya berjualan online di Avana, fiturnya lengkap dan mudah dijalankan siapa saja. Sebuah terobosan baru bagi pelaku usaha ini

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty 28/03/20 00.35

Menarik juga Avana ini, aku sempet baca infonya di media sosial. Ngebantu banget buat para pedagang ya, apalagi di kondisi saat ini, semua serba online :)

Reply Delete
Avatar
Latifika Sumanti 28/03/20 03.18

Ada yang baru ya? Asiiiik, yang punya usaha jadi ga mikir panjang lagi mau mulai karena terbantu pemasarannya oleh Avana. Kalau dulu mungkin akan bingung promosi gimana sekarang dengan Avana semua jadi terasa dimudahkan

Reply Delete
Avatar
Ida 28/03/20 04.04

Wah asyik nih bisnis online makin praktis tanpa ribet ya... jadi pengen nyoba juga kelihatannya praktis ya..

Reply Delete
Avatar
Lia Yuliani 28/03/20 05.13

Baru denger nama Avana, nih, buat jualan online. Dulu pernah jualan online, jual produk pakaian gitu. Coba dulu kenal Avana, mau cobain jualan pakai ini.

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 28/03/20 05.55

Wah, aku baru tahu Mbak ada yang namanya Avana, aku baru jualan online lagi setelah lama tutup..mau coba buka toko ah di Avana..

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 28/03/20 07.43

Pengen juga ah join ke Avana mba, enak ini kalo giini jadi memudahkan saya sebagai pelaku usaha.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 28/03/20 08.18

Keren deh ya AVANA ini. Bikin seller update gak perlu di semua store yang dimiliki. Cukup di satu dashboard aja. Baca2 tentang AVANA ini bikin kepengen punya toko online deh ih.

Reply Delete
Avatar
Luluk RA 28/03/20 09.42

Seru juga ya kak sepertinya pakai Avana. Saya baru tahu loh sama Avana ini.

Reply Delete
Avatar
Seftinaqurnia 28/03/20 10.15

Sepertinya cukup menjanjikan nih kalau belajar jualan pake AVANA soalnya praktisbanget cara pembayaran juga mudah

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 28/03/20 10.16

Oooh Avana tuh ini. Aku baru tahu spalnya setelah baca tulisanmu ini mba. Membantu banget barti ya buat penjual online

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 28/03/20 10.39

Penasaran jadi pengen nyoba social commerce ini. Mungkin lebih mudah dan praktis karena platformnya sama dengan facebook.

Reply Delete
Avatar
diahagustina65.com 28/03/20 11.02

Aku baru denger nih mbak, tentang Avana. Bisnis seperti jualan emang pengin aku coba dari dulu tapi, masih bingung apa yang mau aku jual. Hehehe

Reply Delete
Avatar
ovianty 28/03/20 12.08

Baru dengar Avana. Ini semacam marketplace ya? Asyik banget jualan online jadi sangat mudah kalau gitu. Nggak susah promo, pakai Avana kayaknya lancar jualan yaa.. Rekomen nih kalau mau jualan

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 28/03/20 13.32

Baru tahu tentang avana, mudah-mudahan bisa membantu siapa saja ya yang ingin jualan online, saya juga kepikiran nih pengen jualan online

Reply Delete
Avatar
Mei 28/03/20 18.56

makin penasaran ternyata banyak banget yang ngereview Avana ini, dan ternyata ga cuman pakaian ya, makanan juga bisa dijual di marketplace ini, cobain ah kebetulan lagi emrintis usaha sama si adek, bisa jadi tempat buat promosi juga niy

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 28/03/20 19.44

Aku baru tau nih Avana..semacam marketplace gitu ya. Aku mah sebagai pembeli aja deh. Belum tau apa yang mau dijual 😆

Reply Delete
Avatar
Nunung Yuni Anggraeni 28/03/20 20.44

Waah aku baru dengar mbak Avana ini. Memudahkan UKM jualan online ya. Musim gini juga kita lebih senang belanja online ya Mbak. Nanti aku coba meluncur ke web nya deh

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 28/03/20 20.54

Mau kepoin lebih lanjut ah ttg avana ini. Thanks for sharing mba 😊

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 28/03/20 21.13

Lg WFH gini kadang mikir jg mau nambah pemasukan lwt jualan online. Keknya aku mesti kepoin avana jg nih. Semoga wabah corona ini membuat org makin kreatif dlm wfh ya

Reply Delete
Avatar
Nova Violita 28/03/20 22.15

Beneran baru tau Avana nih, beberapakali liar review nya..aku jadi pengen ikutan coba.


Katanya produknya lengkap juga..

Makasih mba lid infonya ..

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 28/03/20 22.19

Fitur-fiturnya profesional banget ya Mbak. Ada manajemen persediaan segala. Jadi bisa memantau seberapa banyak stok yang tersedia untuk dijual.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 28/03/20 22.50

Baca2 soal Avana ini jadi bikin pengen jualan online lagi mbak. Dulu aku juga jualan baju2 gtu lho. Trus abis itu ada anak kedua madeg eh keenakan mandeg haha.
Avana ini platformnya juga kyknya gampang dioperasikan yaaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 28/03/20 23.45

mudah ya sekarang ummi kalau mau jualan online jadi tinggal login ke AVANA aja deh

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 29/03/20 02.24

Menarik banget nih sama semu fiturnya Avana ini. Jadi pengen coba gabung biar usaha makin maju.

Reply Delete
Avatar
Wiwin | pratiwanggini.net 29/03/20 05.31

Avana adalah sesuatu yang baru saya dengar. Ini semacam gabungan antara social media dan e-commerce gitu ya sepertinya. Ihhh... jadi penasaran nih sayaaaa...

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 29/03/20 06.42

Iya banget, AVANA ini bikin penjual gak ribet kudu banyak apdet ya. Sementara buat costumer, AVANA sangat memudahkan juga. Bikin belanja gak harus di webstore aja. Tapi bias di Facebook atau Messenger.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 29/03/20 08.51

Jadi makin asyik jualan maupun belanja nih kalau para penjual dan pembeli terhubung melalui Avana. Kayak enggak masuk ke online shop, tapi cukup bertransaksi via facebook aja gitu.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 29/03/20 09.15

Setuju banget, kak Lid.
Kalau jualan online, jelaskan speknya sejelas-jelasnya beserta foto yang terang.
Soalnya sering banget, foto gak sesuai kenyataannya.

Avana nyaman banget sebagai tempat jual-beli.
Ada berbagai macam produk kah?

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 29/03/20 09.15

Setuju banget, kak Lid.
Kalau jualan online, jelaskan speknya sejelas-jelasnya beserta foto yang terang.
Soalnya sering banget, foto gak sesuai kenyataannya.

Avana nyaman banget sebagai tempat jual-beli.
Ada berbagai macam produk kah?

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 29/03/20 09.24

AVANA menjawab kegelisahan para pelaku jualan online yaaa mbak :) kalo aku pengen jualan batik mendingan ke AVANA aja yaaaaaaaaaa

Reply Delete
Avatar
Bundabiya.com 29/03/20 09.27

Iya nih mbak, temen2 UMKM pasti banyak terbantu dengan Avana karena mudah pemasaran dan penggunaannya. Semoga bisa membantu melancarkan bisnisnya mereka ya :)

Reply Delete
Avatar
Putriistianaa 29/03/20 09.29

Keren nih platform buat para pengusaha, sekarang semuanya praktis dan bisa dipantau lewat Avanaa

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me 29/03/20 09.53

Baru ya mba Avana ini, fiturnya lumayan lengka jadi tertarik nih memulai usaha di Avana

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 29/03/20 14.52

Daku kurang suka aja sama online store yang nggak menampilkan informasi jelas terutama harga. Jadinya bikin malas dan beralih sama yang lain. Seharusnya seperti cara yang disampaikan mbak Alida ya

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 30/03/20 02.35

Bener banget tips2nya mom, aku coba terapkan sejak 2 tahun terakhir jualan online. Wah boleh dicoba nih jualan d Avana

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif 30/03/20 06.03

Ada Ecommerce baru y mba Avana baru tahu bngt nih pas bangt momennya saat sekarang orang tidak bsa keluar rumah ttep bisa usaha dan belanja lwat Avana ini

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 30/03/20 12.49

Wah kalau begini kita gabung buat jualan bagus ya mba. Tinggal kita bagusin kualitas foto produk kita biar menambah nilai plus bagi calon konsumen

Reply Delete
Avatar
Ludyah Annisah 01/04/20 03.33

Wahh, jadi Avana ini ecommerce baru ya mba. Membantu banget nih bagi kita-kita yang mau mulai bisnis online. Coba intip dulu ah, siapa tahu bisa join.

Reply Delete
Avatar
Irra 02/04/20 01.55

Avana ini menarik banget deh, bikin peluang usaha semakin lebar. Bisa menghasilkan uang dari rumah.

Reply Delete
Avatar
Qoty Intan Zulnida 02/04/20 05.50

Klo pake AVANA jadi lebih memudahkan transaksi online ya mba. Solusi banget nih bagi online shop yang masih merintis gitu.

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 02/04/20 11.17

Avana ya, peluang baru nih buat online seller macam saya. Jadi bisa menambah toko untuk memasarkan produk.

Reply Delete
Avatar
Wian 03/04/20 22.57

Para pelaku online shopping pasti bahagia banget deh sama kehadiran avana. Dulu sempet ngerasain punya online shopping yang susah banget promosiinnya.

Reply Delete
Avatar
deddyhuang.com 04/04/20 12.43

kayaknya perlu dicoba nih buat tes belanja online di sini.

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen 11/04/20 14.09

Avana memungkinkan siapa pun bisa punya online store ya. Apalagi saat sekarang nih, di mana kita butuh peluang baru untuk usaha mengingat kondisi akibat corona membuat banyak pekerja mengalami PHK. Ini saatnya coba berwirausaha sendiri

Reply Delete