5 Tempat Wisata Anak di Lembang yang Edukatif

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

5 Tempat Wisata Anak di Lembang yang Edukatif


Siapa yang tak sabar buat liburan? Saya kira semuanya ingin segera bisa menikmati waktu buat liburan ya.

Melakukan liburan ke Bandung bersama keluarga atau anak maka patut untuk mampir ke Lembang. Hal ini karena banyak wisata anak di Lembang yang seru dan juga memungkinkan anak untuk belajar sekaligus berwisata. Mengajak anak ke tempat rekreasi sambil belajar akan sangat membantu perkembangan anak. 

Gantungan kunci di Farmhouse Lembang. Sumber foto : Pixabay.com
Bagi kamu yang ingin mengajak anak liburan sambil belajar maka Lembang menjadi solusi yang tepat untuk rencana liburan kamu kali ini. Lembang yang terletak di dataran tinggi menjadi lokasi yang bagus untuk berlibur karena akan membuat kamu sekeluarga merasa sejuk selama berlibur. Selain itu, Lembang terkenal dengan berbagai obyek wisata anak di lembang. 

Berikut ini akan dijelaskan mengenai referensi tempat wisata untuk anak di lembang. Tempat wisata berikut ini dapat kamu kunjungi bersama anak maupun keluarga saat berlibur ke Lembang.

Farmhouse Lembang ala Wisata Eropa
Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat Wisata Anak di Lembang yang favorit dikunjungi. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, lokasinya ada di jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki gaya wisata ala Eropa dan sangat cocok untuk mengajak anak untuk berlibur sambil belajar. 
Farmhouse Lembang ini buka setiap hari dengan jam buka dan jam tutup yang sama tiap harinya. Dimana  mulai buka dan dapat dikunjungi pada pukul 8 Pagi dan tutup pada jam 8 malam. Adapun harga tiket masuknya yaitu Rp25.000 per orang yang dapat ditukarkan dengan sosis ataupun susu segar. 

Observatorium Bosscha, Museum Peneropongan
Tempat peneropongan bintang di Bandung ini menjadi tempat wisata edukasi yang seru bagi anak. Berlokasi di Jalan Peneropongan Bintang No. 45, Lembang, observatorium ini terbuka untuk umum hanya pada hari Sabtu. Kamu dan anak dapat melihat berbagai teropong tertua yang dapat memuaskan rasa penasaran kamu terhadap dunia peneropongan. 
 
Sumber foto : pixabay.com
Taman Hiburan Dago Dreampark
Wisata anak di lembang bandung satu ini merupakan taman hiburan dengan berbagai macam wahana seru di dalamnya. Taman hiburan yang terletak di Jalan Dago Giri, Lembang ini buka setiap pukul jam 9 pagi pada hari kerja dan jam 7 pagi pada hari libur. Untuk menikmati keseruan wahana di Dago dreampark, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp25.000 hingga Rp30.000. 

De’ Ranch, Wisata Kuda
Di Jalan Maribaya No. 17 terdapat tempat wisata seru untuk anak yang bernama De’ Ranch. Tempat wisata ini menawarkan wahana menunggang kuda maupun kuda poni serta wahana hewan ternak. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak karena dapat mengajarkan anak mengenal hewan dan menyayangi hewan sejak dini. 

Bandung Tree Top Adventure Park
Berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu, tempat wisata ini menyajikan wahana outbound yang dapat mengajarkan anak untuk berani bermain di luar. Tempat wisata anak di lembang ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul  setengah 5 sore. 
Itulah berbagai tempat wisata seru yang dapat kamu kunjungi di Lembang bersama anak maupun keluarga. Tempat wisata ini tidak hanya dapat menghibur tetapi juga dapat memberikan edukasi kepada anak. 
Untuk memudahkan kamu berlibur di Bandung dan mengunjungi Wisata Anak di Lembang, kamu dapat menggunakan layanan rental mobil dari TRAC. TRAC memiliki driver professional dan menggunakan mobil yang berkualitas bagus dan prima yang membuat perjalanan kamu aman dan nyaman. Jaringan TRAC yang luas membuat kamu lebih mudah menyewa mobil dari manapun.





71 komentar

Avatar
Riawani Elyta 01/04/20 14.55

Impian yg belum kesampean nih pergi ke lembang. Banyak tempat wisata edukasinya ya

Reply Delete
Avatar
Demia 01/04/20 16.54

waaa banyak tempat yang belum pernah aku kunjungi nih, padahal aku tinggal di bandung hihihi, setelah kondisi ini berlalu mau ah berkunjung ke beberapa tempat hehehe

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss 01/04/20 17.03

Baca postingan soal tempat yang kece jadi kangen pengen jalan-jalan lagi kayak dulu sebelum harus stay di rumah aja. Semoga aja cepat berlalu pandemi Covid dan bisa mengunjungi tempat menarik terutama di sini 😍

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 06/04/20 11.21

Samaaaa pengen jalan2 lagi kyk dulu mbak
Entahlah kapan ini selesainya berharap lekas selesai, lekas ditemukan obatnya Ya Allah aamiin

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 01/04/20 18.27

aku pengiiinn ke Lembang lagiii, lagiii dan lagiii
kagak ada bosen2nya dah
soale wahana di sana tuh buanyaaaakkkkk, seminggu aja kurang rasanya yaa

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea 01/04/20 20.07

Wah Lembang mah emang tempatnya kece banget, cuacanya asyik, pas banget deh buat berwisata, apalagi memang pilihan wisata anaknya banyak.
Jadinya anak-anak bakal happy banget di ajak ke Lembang :)

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea 02/04/20 17.26

Yang De'ranch wisata kuda itu menarik banget ya Mba, anak-anak bakalan suka banget tuh, karena bisa naik kuda.

Anak-anak mah paling happy kalau sama hewan-hewan, apalagi sejenis yang bsia ditumpangi kayak kuda :)

Reply Delete
Avatar
thya 01/04/20 21.24

sejak punya anak, blm pernah ke lembang lagi. padahal pingin banget sih kesana sama anak sekalian eksplor wisata. hihi.. Apalagi sekarang ada rental mobil juga ya.. jadi lebih mudah kalo semisal nginep dan ga bawa kendaraan pribadi..

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 01/04/20 22.48

Saya udah kangen banget liburan. Kayaknya kalau masa pandemi selesai pengen cusss gitu. Yang deket dulu aja lah kayak ke Lembang ini

Reply Delete
Avatar
dw 02/04/20 07.24

kalau saya nggak salah nih farmhouse itu yang kita bisa fotoan pake baju ala ala pedesaan belanda gitu kan mba? dah lama masuk wishlist saya

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 02/04/20 09.26

baca postingan ini jadi kangen travelling sama anak dan suami, semoga pandemi ini segera berlalu ya mbak biar bisa main sama keluarga lagi

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 02/04/20 09.42

Bandung sekarang ngeri ya pariwisatanya. Banyak yang menarik dan kurasa memang perlu rental mobil buat menjajal semua obyek wisatanya.

Reply Delete
Avatar
iidyanie 02/04/20 10.19

Lembang banyak juga tempat untuk berlibur ya mba, saya cuman taunya tangkuban perahu sama observatorium boscha, zaman masih di Bandung belom ada Farmhouse lembang soalnya hihi

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 02/04/20 11.01

Dari kelima tempat destinasi wisata anak dilembang yang edukatif diatas baru 2 destinasi nih yang sudah kami kunjungi.. memang kalo ke lembang bandung tuh ngga bisa sebentar hehe banyak tempat wisata edukatif yang sayang banget kalo dilewatkan ya mba

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 02/04/20 11.39

tunjuk tangan nih aku mbak, pingin buru-buru liburan juga, emoga segera ya. Lembang jadi tujuan utama juga kayanya nih soalnya yang paling dekat

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 02/04/20 16.30

Aku juga mupeng ke Lembang, Mbaaaa
Puingin pake banget!
January lalu ke GerLong, tapi blum halan2 ke Lembang sihhh

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 04/04/20 23.18

Ajak-ajak aku lah Lidya kalau jalan-jalan ke Lembang. Aku kan juga pengin menikmati semua destinasi wisata yang ditulis Mba Lida ini. ;)

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 02/04/20 11.59

Belum pernah ke semua destinasi di atas.
Baru ke Lodge Maribaya saja.

Wah, sepertinya De Ranch, keren ya.
Bisa menunggang kuda ala koboi.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 02/04/20 14.22

Kangen makan sosis di farmhouse Lembang yang besar-besar & enak rasanya. Kangen juga jalan-jalan ke tempat lainnya di Lembang

Reply Delete
Avatar
Jeanette Agatha 02/04/20 16.37

Di Lembang memang banyak tempat wisata, mulai dari untuk keluarga dan untuk edukasi anak. :)
Masa selama di rumah ini, jadi kangen mau maen ke Lembang untuk menghirup udara segar :(

Reply Delete
Avatar
nchie hanie 02/04/20 18.53

Semuanya emang tempat kece di Lembang yang cucok banget buat anak-anak bisa sambil belajar.

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 02/04/20 19.44

Sejak nonton Petualangan Sherina saya pengen banget ke Boscha. Tpai, belum kesampaian juga sampai sekarang hehehe

Reply Delete
Avatar
ida tahmidah 02/04/20 20.34

Lembang lumayan deket dengan rumah nih palingan sejam an. Jadinya lumayan sering jalan2 ke sini.. mudah2an bisa ke sana lagi pandeminya segera berlalu...

Reply Delete
Avatar
Arenga Indonesia Palm Sugar 02/04/20 22.12

Wisata di Lembang termasuk lengkap. Ada wisata bau eropa, wisata petualangan, piknik dengan foto-foto selfie, ada semua di sini. Gak heran daerah ini jadi tujuan tempat wisata ramai setiap akhir pekan

Reply Delete
Avatar
Lia Yuliani 03/04/20 04.42

Lembang itu memang banyak banget tempat wisatanya. Yang terbaru ada Lembang Wonderland atau The Great Asia Africa. Ada Kampung Gajah, Farm House Susu Lembang pun udah nambah berbagai tempat menarik. Pokoknya always jadi tempat favorit keluarga selain Dago.

Reply Delete
Avatar
Celoteh Dini Hari 03/04/20 06.54

Sinfarmhoues ada tempat taruh2 gembok berasa di korea gtu gak sih mbak.. Lucu yaaa :D

Reply Delete
Avatar
emanuella 03/04/20 08.43

Kalau ingat Boscha dan Lembang aku jadi ingat film Petualangan Sherina Mbak, hihihi.... Planetariumnya salah satu wishlist kalau nanti sempat jalan ke Lembang. Thanks info tempat wisata lainnya ya Mbak, jadi tahu kalau ternyata banyak yang bisa disamperin.... :)

Reply Delete
Avatar
FaniaSurya 03/04/20 09.18

Yg udah pernah aku kunjungi cuma farm house aja. Yang lainnya belum. Nanti kl rencana ke bandung aja ah aku usahain ke tempat wisata yg belum. Bandung itu memang menyenangkan ya.

Reply Delete
Avatar
Rina 03/04/20 09.21

Pengen banget nih ngajak anak2 k Bosscha . Tp blm sempat aja klo mudik k bandung krn harus pas dengan musim biar dpt langit cerah jd bisa lihat bintang

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 03/04/20 10.43

Jadi penasaran mbak wisata anak di lembang, aku pernah ke Lembang tapi belum pernah merasakan ke limanya apalagi ke gembok itu. Seru juga kalau bawa anak ke sana ya.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 03/04/20 10.44

Bumi Siliwangi itu nama perumahan deket rumahku haha.
Pengen juga eui liburan ke Lembang kyknya dah puluhan tahun gak nginjek Lembang skrng makin banyak ya mbak lokasi wisata di sana.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 04/04/20 21.46

Farm house Lembang ini kyknya udah jadi ikonnya Lembang banget ya? Semoga setelah pandemi berakhir bisa mengunjunginya juga sama keluarga aamin

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 03/04/20 10.47

SAmpai sekarang masih penasaran dengan Bosscha mba, gara-gara dulu pernah nonton film Sherina waktu dia masih kecil. Anak-anak kalau diajak ke sana pasti bakalan happy banget.

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 03/04/20 10.49

Ke Dago Dream park sama Farmhouse udah pernah, cuma kurang menikmati karena spot foto2 gitu, anakku gampang bete apalagi kalau rame. Emaknya mau bolak-balik pose malah dipleroki bapak e, wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Novitania 03/04/20 10.59

wah banyak yang belum sempat aku kunjungi nih mba. mudah mudahan situasi ini cepat membaik ya mba. soalnya ga sabar ajak anak anak jalan jalan lagi

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 03/04/20 11.01

Kalau aku ingin ke observatorium bosscha. Sampai sekarang belum jadi ke sana. Semoga segera ya. Penasaran lihat pemandangan langit yang indah

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 03/04/20 11.34

Kalau main ke Lembang, anak-anak saya paling sering main ke De Ranch. Mereka paling suka tempat main di sana.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 03/04/20 11.42

Waow ada macam gembokgembokan kayak di Korea ya Mba Lid? Keren euy pengen juga nancepin gembok di situ wkaakak. Yang lainnya juga belum pernah aku kunjungi mba, pengen.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 03/04/20 11.57

Duh, anak-anakku nih sejak kapan kepengen pada main ke Lembang. Dulu sebelom wabah merebak, aku males karena macetnya. Nah sekarang karena wabah. Semoga kondisi bias segera normal kembali ya. Kasian anak-anakku. Padahal masih orang Bandung, tapi gak pada tahu tempat wisata-wisata yang disebutin di atas. :D

Reply Delete
Avatar
Diyanika 03/04/20 11.58

Bosscha, sampai jadi emak-emak gini belum keturutan ke sini. Pertama kali lihat tempat ini di film Petualangan Sherina. Semoga bisa ngajak Kak Ghifa ke sana, kelak.

Reply Delete
Avatar
Diyanika 03/04/20 11.59

Bosscha, sampai jadi emak-emak gini belum keturutan ke sini. Pertama kali lihat tempat ini di film Petualangan Sherina. Semoga bisa ngajak Kak Ghifa ke sana, kelak.

Reply Delete
Avatar
bundayati.com 03/04/20 12.27

Pernah beberapa x ke Lembang hanya gaya2an, hehe... cari sarapan doank. Gak ding abis darivsarapan kevtemat ituvlho Taman Bunga Nusantara. Wah, asyik ragam bubga yg cantik bikin betah.

Reply Delete
Avatar
Citra Pandiangan 03/04/20 12.36

Aku pernah ke Lembang dan mengunjungi Teropong Bintang Bosscha, Keren banget

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 03/04/20 12.43

Asiknyaa...
Jalan-jalan ke Lembang keadaan kendaraan mesti fit yaa...
Aku uda lamaaa banget gak jalan-jalan ke Lembang. Ada yang berubah gak yaah..??

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 04/04/20 18.51

Kalau anak-anak ke Lembang bareng temen-temennya dari sekolah (fieldtrip) ke Cikole, kak..
Asri banget...kek masih hutan belantara gitu...
**aku juga belom pernah, hanya liat dokumentasi anak-anak

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 03/04/20 12.43

Asiknyaa...
Jalan-jalan ke Lembang keadaan kendaraan mesti fit yaa...
Aku uda lamaaa banget gak jalan-jalan ke Lembang. Ada yang berubah gak yaah..??

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 03/04/20 12.54

Makin ingin menjelajah Lembang lagi apalagi sewaktu ke sana saya masih SMA sudah lupa lagi bagaimana detailnya Lembang. Rencana tahun ini bareng keluarga ke Lembang tapi kondisi berubah karena Covid 19

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 03/04/20 12.56

Anakku pernah ta ajak ke farmhouse dan seneng banget sama sapi2nya. Dikasih makan sama susu terus sama anak-anak

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 03/04/20 17.05

Tahun lalu, liburan ke lembang..
Tapi cuma sempat ke floating market dan boscha saja..
Smg next bisa ke lembang lagi

Reply Delete
Avatar
Apura 04/04/20 00.09

Kalau ke Lembang kayaknya tempat yang harus aku kunjungi Boscha, museum teropong. Mengingatkanku pada zaman masih kecil dulu ketika nonton film Petualangan Sherina. Sampai sekarang belum kesampaian nih pergi ke sana.

Reply Delete
Avatar
blogger parenting 04/04/20 05.12

Banyak juga pilihannya ya Mba. Kalo aku berkesempatan ke Bandung ntar, kayaknya cocok ke wisata outbound bareng anak.. biar sekalian energi mereka abisnya positif .hihi

Reply Delete
Avatar
Grandys Sofia 04/04/20 11.31

aku yang masih belum kesampaian itu adalah mengunjungi Boscha nih mba Alida, kalo Farm House itu memang seru banget sih disana, kita pun dapet susu :)

Reply Delete
Avatar
deddyhuang.com 04/04/20 12.44

rencana tahun ini bisa balik lagi ke bandung buat jalan-jalan, semoga saja abis corona ini bisa :)

Reply Delete
Avatar
Armita 04/04/20 14.16

Sebagai penduduk Bandung, saya malah baru pernah ke Farmhouse dan D'ranch doang, hehehe

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 04/04/20 14.54

Tempat wisata di Lembang itu buanyaak. Tempatnya asyik-asyik. Duh, jadi pengen main ke sana lagi. Semoga pandemi ini segera berakhir, supaya bisa main lagi ke sana

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 04/04/20 19.47

Dari lima tempat wisata yang disebut di atas, saya belum pernah ke bandung tree top adventure park nih... Penasaran deh...

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 04/04/20 20.30

Wisata bareng keluarga ke Lembang memang seru. Tapi kalau pas liburan nasional atau sekolah, bakalan macet buangeeeed hihihi. Enaknya sekarang kita bisa sewa mobil ya jd ga stres di jalan 😍

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 04/04/20 20.54

Bandung tuh banyak banget pilihan wisatanya, saya aja belum eksplor semua haha. Semoga nanti bisa eksplor semuanya.

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 04/04/20 21.29

Tiap liat kata wisata langsung auto mikir.. Kapan ya bisa wisata lagi.. Duh, aku kok baper kelamaan wfh keknya ya..haha.. Semoga bs jalan lg akhir lebaran

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 04/04/20 21.45

Bisa jadi referensi nih kalau nanti virusnya sudah pergi, bisa buat agenda liburan bersama keluarga. Februari sempat ke Bandung dan gak banyak explore.

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 04/04/20 21.53

Aku ke lembang itu pas reuni tapi bukan ke-5 di atas mak. Cuma lembang itu sejukkk.

Pengen ke sana lagi. Kalau dah hilang pandemi cusss ahh

Reply Delete
Avatar
Nunung Yuni Anggraeni 04/04/20 23.04

Aku belum pernah ke Boscha. Pengin punya kesempatan ke Lembang lagi biar bisa ajak anak-anak ke sana .

By the way ngomongin TRAC kemarin aku sempat rekomendasiin ke saudara pas mereka butuh sewa mobil loh.

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 05/04/20 01.34

Dari Bandung ke Lembang emang lumayan jauh ya, kalau dari stasiun harus ganti angkot 2 kali. Kalau yang dari luar kota emang lebih nyaman kalau sewa mobil aja selama mengunjungi Lembang

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 05/04/20 15.50

Asik juga kalau bawa anak ke Lembang apalagi ke D'Ranch ini anak-anak bisa mengendarai kuda.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 05/04/20 23.49

Eh.. murah ya farmhouse? Tiket masuknya cuma 25rb. Dah gitu bisa ditukar dengan sosis pula. Mayan kaan buat nyemal nyemil selama di farmhouse.

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 06/04/20 07.24

Aku salfok sama gantungn Kuncinya. Lucu banget hehe .wah banyak yang belum kukunjungi, Lembang emang surganya wisata ala ala yah. :))

Reply Delete
Avatar
Agatha Revindra Widori 06/04/20 22.22

Aku juga selalu kangen untuk liburan ke Bandung dan Lembang, banyak wisata kuliner Dan tempat wisata seru disana. Semoga wabah segera pergi Dan bisa liburan lagi.

Reply Delete
Avatar
Euisry Noor 07/04/20 10.04

Dari kelima tempat tsb, aku baru sempat berkunjung ke Farmhouse aja Mbak, itu pun blm puas, hehe. Kapan2 pengen liburan juga ke berbagai tempat wisata di Lembang ngajak anak & suami. Semoga kesampaian.

Reply Delete
Avatar
seftina 07/04/20 13.57

lihat gantungan kunci di farmhouse jadi keinget korea hehehehehehe duh pengen banget deh ke lembang kalo covid ini sudah selesai

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 09/04/20 09.35

Huhu udah kangen banget nih pengen main-main lagi. Ke Lembang, Jakarta, keliling Indonesia deh pokoknya. Semoga wabah ini segera berlalu.

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi 10/04/20 03.11

banyak ya, sayang kalau ke daerah lembang seringnya macet

Reply Delete