Galang Dana Online untuk Membantu Sesama

Bagaimana cara untuk galang dana online ? Apa yang harus dilakukan jika ingin galang dana online ? Apa saja kampanye yang ada di galang dana online ?

Galang Dana Online untuk Membantu Sesama


Ingin membantu sesama tanpa ribet ? Sekarang, kemudahan untuk membantu sesama bisa dilakukan dengan galang dana online. Pernahkah teman-teman mendengar istilah galang dana online ? Atau mungkin teman-teman sudah sering terlibat dalam galang dana online ?  Atau mungkin masih jarang mendengar istilah galang dana online ?

Galang dana online merupakan bentuk digital untuk membantu sesama yang membutuhkan. Contoh sederhananya, apabila ada orang yang sakit dan membutuhkan dana yang tak sedikit maka dibutuhkan penggalangan dana. Dan kini di era digital, maka penggalangan dana pun dilakukan secara digital atau online.
 
tips untuk galang dana online
Sumber foto : instagram pedulisehat
Adanya galang dana online tentu saja sangat membantu sesama yang membutuhkan. Apalagi ketika sakit, dana yang dikeluarkan pun tak sedikit. Worl Health Organization (WHO) dan World Bank memperkirakan sekitar 12 juta penduduk Indonesia didiagnosa menderita penyakit kritis pada tahunn 2017. Tahun 2018. Ada 36,1 juta orang meningal dunia akibat penyakit kritis.

Saya masih ingat saat salah satu teman kuliah saya terkena kanker usus yang membutuhkan dana yang tak sedikit. Biaya yang dibutuhkan tentunya tak hanya pengobatan saja tapi juga untuk biaya kehidupan sehari-hari. Apalagi anaknya akan memasuki usia sekolah sehingga membutuhkan dana yang tak sedikit.

Akhirnya teman-teman kemudian berinisiatif untuk galang dana untuk membantu biaya pengobatan. Kami kemudian tranfer uang ke salah satu teman dan kemudian mentransfer dana itu rekening teman yang membutuhkan. Alhamdulillah walaupun sedikit, tapi membantu sesama. Meskipun kami tetap sedih karena teman saya itu kemudian berpulang ke rumahnya.
 
galang dana online untuk membantu sesama
Ilustrasi peduli sesama. Sumber foto : pixabay.com

Beberapa waktu lalu, saya berkenalan dengan www.pedulisehat.id, salah satu platform untuk galang dana online. Peduli Sehat hadir untuk menggalang dana kesehatan dan menyebarkan penggalangan dana melalui media sosial.

Jadi, galang dana online dari Peduli Sehat ini, fokus pada pasien yang menderita penyakit kronis yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, berobat juga bertahan hidup. Ini tentu karena masih ada biaya lainnya seperti biaya obat, biaya susu khusus untuk pasien bayi dan balita, alat medis penunjang kesehatan yang tidak dapat dibiayai melalui program kartu BPJS (Badan Penyelenggara jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). 

 
Mengenal Peduli Sehat, Donasi Kesehatan untuk Galang Dana Online  

Peduli Sehat adalah donasi kesehatan yang dapat di andalkan untuk membantu sesama karena penggalangan dana dilakukan secara online, real time dan transparan. Beragam kampanye galang dana online terdapat di Peduli Sehat.

Hingga kini tercatat total galang dana online kampanye lebih dari 500 dan jumlah kampanye yang sukses lebih dari 100. Bahkan, lebih dari 500 donasi per hari. Berdasarkan dana, hampir 90 persen orang mengakses Peduli Sehat melalui smartphone. Dan rata-rata galang dana online berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bandung.  

Salah satunya ada kisah yang dialami Desta Maulana yang saat ini tinggal sementara di rumah singgah RSCM. Semua berawal dari muntah darah sehingga ia harus dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Bengkulu Utara, kota tempat tinggalnya. Dokter merekomendasikan ia harus ke Jakarta dan hasil diagnosa dokter menyimpulkan jika Desta mengalami penyempitan saluran empedu dan harus operasi. Namun karena keterbatasan hingga kini ia pun belum melakukan operasi.
 
tentang galang dana online
Sumber : Peduli Sehat
Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp 50 juta namun hingga 13 Mei 2019, baru terkumpul Rp 1.890.000 dari galang dana online Peduli Sehat. Masih butuh sekitar sebulan lebih untuk galang dana online demi kesembuhan Desta. Dan masih banyak orang yang mengalami seperti Desta yang sangat membutuhkan bantuan untuk sembuh dari penyakitnya,

Satu sisi, jika ingin membuat kampanye membantu kenalan atau kerabat yang sakit namun masih kekurangan biaya, bisa juga melalui Peduli Sehat. Mulailah penggalangan dana dan masukkan deskripsi diri serta kebutuhannya. Jangan lupa nulis yang detail ya. Kemudian ungguh gambar pasien di kanal kampanye Peduli Sehat untuk dilakukan galang dana online. Setelah itu, galang dana online pun bisa dilakukan melalui aplikasi Peduli Sehat.

Oh ya, jangan lupa juga untuk membagikan kampanye galang dana online ya. Caranya, buka aplikasi dan kemudian membuat feed instagram melalui aplikasi. Setelah itu tombok tiga pada sudut kanan atas foto atau video yang ingin di repost. Lalu pilih copy share url. Setelah itu, buka aplikasi dan nama si pengguna akun akan muncul. Kita bisa menyertakan caption dari postingan asli atau juga ingin menghilangkannya dan menggunakan kata-kata sendiri. Sudah oke? Bisa langsung tab tombol repost.

Ingin donasi online di di Peduli Sehat ? Caranya mudah banget. Pertama-tama, buka dulu website www.pedulisehat.id dan kemudian pilih kampanye yang kini masih melakukan galang dana online. Setelah itu, langsung saja untuk donasi online melalui melalui perbankan, e-wallet dan minimarket. Donasi bisa melalui beberapa bank yakni :  
  • BNI Virtual Account
  • Danamon Online Banking
  • Danamon Virtual Account
  • Mandiri Virtual Account
  • Maybank Virtual Account
  • Permata Virtual Account

Selain itu, donasi juga bisa melalui minimarket hingga e-wallet seperti OVO dan Go Pay.  Dengan adanya galang dana online melalui peduli sehat tentunya akan membantu untuk membantu sesama. Selain itu, dengan adanya galang dana online tentunya akan menjadi ladang ibadah. Jangan lupa follow akun Peduli Sehat ya di @pedulisehatindonesia

72 comments

Avatar
Kanianingsih May 16, 2019, 9:41:00 AM

bagus nih programnya, orang yang gak bisa berobat sekarang bisa dengan adanya Peduli Sehat

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti May 16, 2019, 10:12:00 AM

Alhamdulilah makin memudahkan untuk berdonasi ya ummi apalagi pembayarannya bisa dilakukan lewat minimarket sampe e-wallet

Reply Delete
Avatar
Caroline Adenan May 16, 2019, 10:36:00 AM

alhamdulillah sekarang makin dimudahkan ya. kalo dulu kan sblm dunia digital berkembang spt skrg untuk donasi agak susah ya. Jadi makin banyak org yg terbantukan

Reply Delete
Avatar
Cicidesri May 16, 2019, 10:47:00 AM

Kemarin aku sempet penasaran dan buka web Peduli sehat ternyata bener ya kak, disana banyak banget sodara kita yg menderita sakit kritis dan sangat membutuhkan bantuan sementara ketidak mampuan secara finansial sgt membatasi kesembuhan mereka.

Reply Delete
Avatar
Okti Li May 16, 2019, 11:10:00 AM

Saat ini sedang gencar gencarnya Campaign Galang dana online ya. Semoga donasi yang terkumpul bisa membantu mereka yang membutuhkan bantuan untuk kesehatan.

Reply Delete
Avatar
Hanni Handayani May 16, 2019, 12:58:00 PM

sekarang semakin mudah untuk memberi sumbangan kepada orang yang membutuhkan , donasi pun bisa dilakukan dimana saja karna online

Reply Delete
Avatar
Afifah Mazaya May 16, 2019, 2:46:00 PM

Dulu dekat kosanku juga banyak kosan keluarga pasien rumah sakit. Asal mereka ada yang dari jauh-jauh sekali. Dan memang perlu dipikirkan biaya hidup juga, bukan cuma berobat aja atau sekali operasi aja.

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara May 16, 2019, 3:01:00 PM

Iya, memang sehat itu mahal, dan baru kerasa saat sudah sakit. Kala sakit, seberapun bantuan dari orang lain, baik materi maupun non materi, sangat berarti bagi si sakit

Reply Delete
Avatar
Astin Astanti May 16, 2019, 3:27:00 PM

Alhamdulillah sekarang makin banyak orang pintar yang membuat berbagai flatform dan mengajak semua untuk ikut berpartisipasi galang dana dengan mudah lewat platform tersebut ya.

Reply Delete
Avatar
cifer May 16, 2019, 4:51:00 PM

sekarang untuk berdonasi jauh lebih mudah yaa, semudah belanja online, hihi.. tinggal pakai saldo ovo nya aja ya, atau ovo point yang belum digunakan ^^

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti May 16, 2019, 8:22:00 PM

Alhamdulillah yah mbak, zaman sekarang udah bisa donasi via online juga. Jadi berasa lebih dimudahkan yah.

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti May 16, 2019, 8:22:00 PM

Alhamdulillah yah mbak, zaman sekarang udah bisa donasi via online juga. Jadi berasa lebih dimudahkan yah.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu May 16, 2019, 9:35:00 PM

Bisa dikatakan keberhasilan galang dana online melalui peduli sehat sangat berhasil ya mbak, dari 500 yang berhasil sudah 100. Bayangkan kalau yang sakit tersebut sangat membutuhkan biaya. Waduh jadi inget waktu Bapakku sakit, cari dananya susah amat. Kalau ada versi peduli sehat yang memang khusus untuk kesehatan jadi bagus.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) May 16, 2019, 11:34:00 PM

Waahhh ada BNI dan Mandiri, bisa makin mudah nih buat berdonasi :D
Semoga makin banyak yang terbantukan dari galang dana online seperti ini ya mba.
Secara banyak banget orang-orang yang amat sangat butuh bantuan kita, namun biasanya kita terkendala karena info yang gak jelas.

Dengan adanya wadah online begini, semua bakal lebih mudah baik yang membantu maupun yang membutuhkan bantuan :)

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) May 21, 2019, 2:14:00 AM

Karena sebenarnya, semakin mudah celah berdonasi, semakin tergerak orang mau membantu.
Banyak yang di antaranya orang2 ingin berdonasi, tapi bingung ke mana, akhirnya diurungkan :)

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati May 17, 2019, 5:05:00 AM

Sekarang untuk membantu sesama sudah semakin mudah. Semoga dengan adanya galang dana online, mereka yang sakit dan memerlukan biaya pengobatan bisa segera sembuh.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma May 17, 2019, 5:07:00 AM

Keren buanget ini mbaaaaa
Ramadan bulan utk beramal.
Dan lebih sip lagi kalo fundraisingnya via online aja
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin May 17, 2019, 5:50:00 AM

Sekarang penggalangan dana makin praktis yaa bisa online dan bayarnya juga bisa pakai aplikasi pula. Kalau dulu zaman kuliah mah ribet banget sampai panas-panasan di perempatan lampu merah.

Reply Delete
Avatar
susie ncuss May 17, 2019, 8:30:00 AM

Alhamdulillah makin banyak situs crowdfunding di Indonesia. Semoga makin banyak yg bisa dibantu dengan adanya pedulisehat. Aamiin

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak May 17, 2019, 8:43:00 AM

Peduli Sehat bersama platform galang dana online lainnya memiliki visi dan misi yang mulia, membantu meringankan lara!

Yuk, kita bantu menyebarkan semangat donasi kesehatan peduli sehat ini!

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti May 18, 2019, 8:50:00 AM

Yuuuk mba, semoga kemudahan menggunakan platform ini bikin makin banyak orang yang berdonasi untuk membantu meringankan biaya pengobatan saudara2 kita yang sedang membutuhkan.

Reply Delete
Avatar
irni May 17, 2019, 10:30:00 AM

Jaman sekarang apa-apa kita dimudahkan dengan beragam aplikasi ya mbak. Salah satunya galang dana gini seh. jadi para demawan dan kita yang bingung bawa bersedekah di mana (biasanya ini males untuk mencari yang memerlukan kan) bisa menggunakan program ini yang lebih praktis.

Sukses terus deh programnya.

Reply Delete
Avatar
Ika Puspita May 17, 2019, 11:14:00 AM

Mau bantu sesama dan berdonasi jadi nggak was-was lagi kalo ada paltform galang dana online yang legal kayak gini ya, mbak.

Reply Delete
Avatar
Ika Puspita May 19, 2019, 10:41:00 AM

Platform galang donasi kayak gini memudahkan banget bagi orang-orang yang ingin berdonasi tapi nggak punya waktu untuk datang langsung ya. Bisa donasi kapan aja dimana aja

Reply Delete
Avatar
Desj May 17, 2019, 12:15:00 PM

Bagus ya Mba, kalo pendanaan kyk gini salah satu yg penting emang harus real time dan transparan, jd tau berapa lg biaya yg dibutuhkan

Reply Delete
Avatar
Mutia Nurul Rahmah May 17, 2019, 1:00:00 PM

wah, ini nih. semakin banyak solusi untuk membantu orang-orang yang butuh bantuan

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa May 17, 2019, 2:14:00 PM

Alhamdulillah semakin banyak program galang dana online, mau donasi sekarang jadi lebih mudah ya Mba. Semoga makin banyak yang bisa dibantu :)

Reply Delete
Avatar
Jiah May 17, 2019, 2:20:00 PM

Kalau aku ingatnya Galang Dana Online yang ngumpulin receh itu. Ada beberapa orang kan yang akhirnya terbantu karena donasi ini. Semoga makin banyak orang yang peduli ya dan bisa bantu meringankan orang lain

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid May 17, 2019, 4:19:00 PM

Sedih rasanya setiap kali melihat ada berita di sosmed ada orang sakit yang butuh dana untuk pengobatan. Syukurlah sekarang sudah ada peduli sehat jadi kita bisa berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan butuh bantuan dana :)

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati May 17, 2019, 6:37:00 PM

Makin mudah sekarang kalo ingin berdonasi ya, bisa lewat galang dana online Peduli Sehat ini yang real dan transparan. Senengnya, pembayarannya pun gampang bisa pakai OVO dan Go pay.

Reply Delete
Avatar
Lidya May 17, 2019, 10:07:00 PM

Sering dengar sih halang dana online, tapi biasanya aku lewat trnasfer teman terpercaya aja. Sekarang ada galang dan online yang konses di kesehatan ya untuk membantu sesama lewat Peduli Sehat yang bisa ditransfer melalui banyak cara.

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen May 18, 2019, 4:04:00 AM

Alhamdulillah semakin banyak orang-orang yang benar-benar membutuhkan tertolong dengan adanya galang dana online ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono May 18, 2019, 4:45:00 AM

Sangat mendukung aplikasi Galang dana online ini mbak...inilah wujud kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan tanpa pandang suku, atau agama. Memang seringkali kita miris saat menyaksikan seseorang yang sakit keras dan butuh penanganan segera namun tak punya biaya berobat. Nah dengan adanya aplikasi ini semoga dapat meringankan beban penderitaan mereka yang membutuhkan. Amin.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati May 18, 2019, 4:51:00 AM

Penggalangan dana sekarang makin gampang ya mbak, bisa ikut donasi bantuin berobat seseorang. Apalagi bisa transfer dengan cara paling mudah yang bisa diakses donaturnya, seperti dg virtual account atau ke minimarket. Salut dengan ide kreatif di balik platform ini

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri May 18, 2019, 5:07:00 AM

Banyak cara untuk membantu dan juga minta bantuan ya mba sekarang. Semoga kita dimudahkan langkahnya untuk berbagi

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi May 18, 2019, 5:08:00 AM

Rasa kebersamaan dan empati di Indonesia sungguh luar biasa.
Aku yakin sekali...semakin banyak di sosialisasi, maka semakin banyak yang terketuk hatinya untuk membantu.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra May 18, 2019, 5:41:00 AM

mbak, sebelum berdonasi apa bisa nanya-nanya dulu ke penggalang dana? setelahnya apa ada laporan pertanggungjawaban dananya buat apa aja?

Reply Delete
Avatar
Anne Adzkia May 18, 2019, 6:15:00 AM

Lewat penggalangan dana online semacam pedulisehat ini mmg benar2 membantu ya. Saya punya teman yg anaknya sakit berat dan dana pengobatannya sangat besar. Dia jd terbantu lewat pedulisehat krn bisa mencari bantuan secara luas. Orang juga percaya mendonasikan dananya kesini.

Reply Delete
Avatar
Ida May 18, 2019, 6:35:00 AM

Wah semoga semakin terus maju dan banyak.dikenal nih program...banyak membantu banget ya...

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti May 18, 2019, 7:01:00 AM

Makin mudah untuk berdonasi ya mba saat ini. Tinggal buka web atau app aja kita sekarang bisa bantu saudara2 setanah air yang membutuhkan bantuan dana pengobatan. Semoga dengan hadirnya peduli sehat ini, makin banyak orang yang tertolong dan bisa berobat hingga pulih.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto May 18, 2019, 7:02:00 AM

Keren ya platform Peduli Sehat ini. Bikin siapa pun bisa berdonasi. Gak hanya orang kaya yang banyak uang. Bahkan milenial pun bisa. Tinggal pilih aja caranya dan melalui yang mana. Website, aplikasi smartphone, atau nanti mengunduh di apple app store. Dan buat milenial, bisa banget tuh berdonasi dengan Gopay atau Ovo. Dengan mulai 10 ribu rupiah saja. Semoga banyak sodara kita yang bisa menikmati indahnya sehat dengan adanya galang dana online Peduli Sehat Ini.

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza May 18, 2019, 7:30:00 AM

Kalau berdonasi lewat aplikasi seperti peduli sehat ini, data-data pasien bisa mudah diakses kapan pun dan dimanapun secara real time, jadi donatur bisa update terus kondisi pasien yang dibantunya, lebih nyaman buat kedua pihak ya :)

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist May 18, 2019, 7:50:00 AM

Wah makin senang lihatnya karena sekarang bisa saling bantu dengan mudah. Bahkan menggunakan e-wallet yang selalu ada di ponsel kekinian.

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia May 18, 2019, 7:55:00 AM

Lebih memudahkan ya bisa menyumbang lewat OVO atau GO-PAY , semoga makin banyak orang yang peduli dan ikut urunan ya membantu saudara kita.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul May 18, 2019, 8:49:00 AM

Kemajuan teknologi memudahkan segala aktifitas manusia, mulai dari kebutuhan jasmani maupun kebutuhan rohani ya mba. Untuk kebutuhan rohani masyarakat dapat menyalurkan dana untuk membantu sesama melalui online, dan yang perlu mendapat perhatian adalah apakah lembaga tersebut bener terpercaya. InshaAllah peduli sehat ini menjadi solusi untuk menggalang dana yang membuat masyarakat tidak khawatir tertipu ya mba

Reply Delete
Avatar
diane May 18, 2019, 9:32:00 AM

Alhmdulillah semakin mudah aja buat kita berdonasi ya. buat yang butuh donasi juga begitu. . dimudahkan dengan adanya platform ini

Reply Delete
Avatar
April May 18, 2019, 4:58:00 PM

Orang Indonesia itu terkenal dermawan. Makanya kalau ada aplikasi kyk gini sambutannya pastinya positif ya.
Berguna banget nih buat bantuin mereka yg butuh dana krn utk biaya pengobatan yg besar.


Semoga kita dijauhkan dr penyakit aamiin

Reply Delete
Avatar
Lidya May 18, 2019, 6:27:00 PM

Banyak masyarakat yang sakit tapi gak tau harus cari dana dari mana ya mbak, lewat galang dana online ini Insya Allah bisa membantu mereka & para donatur pun bisa dengan mudah memberikan dananya walaupun jauh lokasinya.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) May 18, 2019, 8:34:00 PM

Aku suka banget nih sama appsnya Galang Dana Online, karena aku sempat ngobrolin juga tentang donasi ini. Bagus banget karena kita jadi bisa membantu sesama juga.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) May 23, 2019, 4:44:00 AM

Kalau melihat campaign di Peduli Sehat kadang aku selalu bersyukur selalu diberi sehat oleh Allah. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat meringankan beban sesama

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto May 18, 2019, 10:04:00 PM

Lihat-lihat sodara-sodaa kita yang ada di daftar yang bisa didonasi sungguh bikin sedih. Masih banyak ternyata ya yang membutuhkan uluran tangan kita.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad May 18, 2019, 10:06:00 PM

Semakin dimudahkan buat menggalang dana via online, pilihan transfernya pun banyak. Alhamdulillah

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi May 18, 2019, 10:12:00 PM

Senangnya...
ada banyak pilihan cara menjadi donatur untuk galang dana online.
Semoga makin memudahkan banyak masyarakat untuk berbagi.

Reply Delete
Avatar
Ety Handayaningsih May 19, 2019, 9:15:00 AM

Semoga pedulisehat bisa menjangkau seluas-luasnya wilayah Indonesia ya. Agar makin banyak yang terbantu.
Bagi para donatur, keberadaan pedulisehat memudahkan dalam beramal. Apalagi semua bisa dipantau secara online.

Reply Delete
Avatar
Niva May 19, 2019, 2:46:00 PM

Mudah untuk beramal dan bersedekah dimana pun...

Untuk melakukan kebaikan begitu banyak pintu kemudahan...

Tapi kembali kehati seseorang...ada niat ga?

Reply Delete
Avatar
Tokoumpan.com May 20, 2019, 1:44:00 PM

Semoga cepat terkumpul, dan cepat sembuh

Reply Delete
Avatar
Okti Li May 20, 2019, 2:15:00 PM

Yang lebih memudahkan itu saat bisa berdonasi dengan sistem online. Apalagi melalui aplikasi pasti makin banyak kaum milenial yang berdonasi

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi May 21, 2019, 2:53:00 AM

wah aplikasi yg lebih memudahkan ya

Reply Delete
Avatar
fenni bungsu May 21, 2019, 3:59:00 AM

Semoga berkah ya di bulan penuh rahmat ini, karena saling membantu itu punya kenikmatan tersendiri dan itu bisa jadi ladang amal kita

Reply Delete
Avatar
thya May 21, 2019, 1:55:00 PM

bagus programnya mba..
era digital ini bener-bener dimudahkan yaa.. bahkan untuk melakukan donasi bisa dilakukan secara online.. jadi kita bisa membantu sesama yang ada dipelosok sekalipun..
semoga berkah.. amiin

Reply Delete
Avatar
Wiwin Pratiwanggini May 21, 2019, 3:38:00 PM

Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto May 22, 2019, 6:49:00 AM

Pemanfaatan fintech yang sangat bermanfaat ini. Terutama buat milenial. Berdonasi secara personal tanpa gembar-gembor. Dan jauh dari perbuatan riya :)

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni May 23, 2019, 11:54:00 AM

Wah salut nih sama Peduli Sehat hadir dg misi sosial ygymenguatkan membantu mereka yg butuh perawatann khusus tp terkendala dana

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa May 23, 2019, 12:39:00 PM

MasyaAllah, membantu sesama jadi semakin mudah ya Mbak. Apalagi sistemnya yg realtime seperti ini jadi InsyaAllah amanah dan terpercaya ya Mbak.
Bisa transfer pakai OVO pula ya, keren ih.

Reply Delete
Avatar
ruziana May 23, 2019, 3:25:00 PM

sejak kemajuan digital sekarang makin mudah ya untuk berdonasi online.
apalagi sistem donasi yang memudahkan..bikin semangat tuk donasi

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri May 24, 2019, 12:26:00 AM

Alhamdulillah Galang dana lebih mudah sekarang ya Ummi. Semoga makin memotivasi siapa saja yg ingin berdonasi

Reply Delete
Avatar
Syafitri Swastivita May 25, 2019, 6:11:00 AM

Zaman now, semakin mudah untuk nabung pahala ya Mba. Ga ada alasan lagi untuk ga membatu sesama.

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita Jun 7, 2019, 6:11:00 AM

Setiap kasus yang diposting nanti akan dikurasi dulu kan ya Mba dengan peduli sehat? Supaya niat baik ini tidak disalahgunakan orang-orang tak bertanggung jawab. Tapi adanya aplikasi ini sungguh memudahkan kita untuk beramal dan lebih peduli dengan sesama.

Reply Delete
Avatar
Djangkaru Bumi Jun 19, 2019, 7:04:00 PM

Peduli Sehat sungguh luar biasa. Dulu saya juga pernah mengumpulkan dana secara online. Responnya sungguh luar biasa ,ternyata banyak sekali orang yang perduli.

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik Jun 25, 2019, 3:49:00 PM

Alhamdulillah kini berdonasi lebih mudah ya mbak

Reply Delete
Avatar
Bang Day Jun 30, 2019, 11:49:00 PM

Bahagia banget tuh kalo selalu bisa membantu sesama dan caranyapun dah makin mudah

Reply Delete
Avatar
mawardi Jul 4, 2019, 11:37:00 AM

aksi sosial begini didunia Online sangat positif untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan

Reply Delete