Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Mylea Hairceutical Series

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Mylea Hairceutical Series


Halo teman-teman, saat ini saya mau cerita tentang rambut rontok. Saya yakin teman, teman juga mengalami rambut rontok kan? Dan tentunya sangat terganggu sekali ketika mengalami rambut rontok. Saya lupa kapan pertama kali mengalami rambut rontok.

Tapi kerontokan rambut semakin parah ketika melanjutkan kuliah dan sambil mengurus keluarga, kerja dan organisasi. “Ummi stres tuh makanya rambut juga menjadi rontok,” kata suami saya. Dulu rambut saya panjang sebahu. Hampir setiap hari rambut saya ikat walaupun di dalam rumah. Lama-lama, rambut saya menjadi lebih rapuh dan mudah rontok. Akhirnya, saya pun memotong rambut
 
tips agar rambut tak rontok
Ilustrasi frustasi karena rambut rontok. Photo by : pixabay.com

Setiap kali menyisir rambut, selalu saja rambut rontok. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli sisir yang berongga. Terkadang pun saya memilih menyisir menggunakan tangan. Tapi tetap saja rambut saya rontok. Uh menyebalkan.

Kebiasaan saya mengganti shampo boleh dibilang juga menyebabkan rambut saya mudah rontok. Berulangkali mencoba shampo yang mengklaim bisa mengatasi rambut rontok, tapi teryata tidak terbukti. Rambut saya tetap rontok dan berjatuhan di lantai rumah tanpa saya sadari.

Rambut rontok adalah rambut yang terlepas dari kulit kepala. Untuk mengetahui apakah rambut kita rontok atau tidak, bisa dengan menarik segenggam rambut. Jika lebih dari lima helai rambut yang tercabut dari akar rambut maka termasuk mengalami kerontokan rambut.

Ada enam penyebab mengapa rambut rontok yakni :
  • Hormonal
  • Sakit atau obat tertentu
  • Stres
  • Usia
  • Mengikat rambut terlalu kencang
  • Penggunaan kosmetik yang tidak cocok

Lalu, apa yang harus dilakukan agar rambut tak rontok? Kalau saya, langkah pertama yang saya lakukan adalah memotong rambut panjang saya. Sejak rambut pendek, kerontokan menjadi tak sebanyak saat rambut masih panjang.

Selain itu, saya juga menghindari menggosok rambut saat rambut masih basah. Kebiasaan saya ketika rambut masih basah adalah menggeringkan rambut dengan handuk dengan cara menggosokkan handuk di rambut. Akibatnya, rambut malah jadi mudah rontok.

Tidak mengikat rambut terlalu kencang juga menjadi salah satu cara saya untuk mengatasi rambut rontok. Apalagi ketika rambut sudah sependek sekarang, sebetulnya tidak mengikat rambut pun tak masalah. Tapi kalaupun ingin ikat rambut, sebaiknya tidak terlalu kencang.

Memilih produk perawatan rambut yang tepat. Saya karena keseringan bergonta ganti shampo eh malah membuat rambut mudah rusak dan rontok. Makanya saya memilih untuk mengunakan produk perawatan rambut yang lengkap yakni Mylea Hairceutical Sys.

Review Mylea Hairceutical Sys untuk Mengatasi Rambut Rontok 

Saya tahu tentang Mylea Hairceutical Sys ini dari salah satu teman saya yang sudah mencoba produk Mylea ini. Kebetulan dia juga memiliki permasalah seperti saya yakni rambut rontok.

Mylea Hairceutical Sys adalah rangkaian produk yang didasarkan “ Hairceutical” atau medicated dengan formulasi khusus silicone free yang dikombinasikan vitamin dan nutrisi dari bahan alami. Oh ya produk ini telah telah teruji dengan tujuan utama untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar dari rambut rambut sehat dan kuat alami.
 
lakukan ini untuk rambut tak rontok
Paket perawatan Mylea Hairceutical Sys
Satu yang saya suka, Mylea Hairceutical Sys ini silicone free. Silicone free ini artinya, produk Mylea Hairceutical Sys ini tidak mengandung bahan berbahaya.  bagi tubuh. Selain itu, Silicone biasanya ada di produk perawatan rambut dan memiliki efek melindungi rambut dan sifatnya biasanya waterproof (tidak hilang walau dibilas air).

Efek samping silikon jika digunakan dalam jangka panjang mengakibatkan tumpukan lapisan rambut sehingga menggangu penyerapan nutrisi yang mengakibatkan rambut menjadi kering, rusak, bercabang, ketombe sehingga rambut menjadi patah dan akhirnya  mudah rontok.

Karena Mylea Hairceutical Sys ini adalah silicone free, maka rambut tetap lebih lembut, kuat dan sehat. Apalagi, produk perawatan rambut ini didukung oleh PT Ikapharmindo Putramas sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka yang sudah CPKB & ISO 9001:2008, sebagai jaminan kualitas.
 
mengatasi rambut rontok
Ingin gunakan produkyang mana ?
Mylea Hairceutical Series ada tiga series yakni Intensive, Dandruf dan Gingseng. Masing-masing series memiliki tiga produk yang bisa membuat rambut menjadi tetap sehat dan kuat. Karena rambut saya mudah rontok, maka saya menggunakan Mylea Hairceutical Series Intensive untuk mengatasi rambut rontok.

Dalam satu paket ada tiga produk yakni :
  • Shampoo Intensive 200 ml & 100 ml
  • Intensive Daily instant hair mask 150 g
  • Hair Tonic Intensive 200 ml & 100 ml

Ketiga produk itu merupakan rangkaian paket perawatan yang harus digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Saya suka rangkaian produk ini pertama-tama karena wanginya harum banget. Selain itu, produk ini mengandung ekstrak bunga chamomille yang dapat membantu merawat dan memberikan nutrisi, menjaaga kesehatan dan kekuatan rambut.
 
tips atasi rambut rontok
Salah satu produknya 
Cara menggunakannya pun mudah. Pertama-tama, cuci rambut menggunakan shampo intensive Mylea Hairceutical Series Intensive. Setelah itu bilas rambut hingga bersih. Setelah itu, gunakan Intensive Daily instant hair mask. Untuk penggunaan hair mask ini sebaiknya tidak langsung dibilas tapi diamkan dulu 6 menit agar lebih meresap dan halus serta kuat.

Saya sudah mencoba Mylea Hairceutical Sys dan memang mampu mengatasi rambut rontok. Namun ini tentunya harus digunakan teratur juga. Teman-teman punya masalah rambut rontok ?

35 comments

Avatar
nurul rahma May 29, 2019, 4:08:00 PM

Duh, bener banget ini, apalagi buat yg berjilbab kayak kita ya mba... rambut rontok mulu ih Kzl.
Penting banget buat merawat rambut supaya paripurna
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati May 29, 2019, 4:38:00 PM

aku pernah pake mylea, enak juga lumayan, aku suka kemasan ijonya. Udah lama blm beli lagi nih, harus ke cibinong dulu sambil ngemall, hehe

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto May 29, 2019, 9:24:00 PM

Duh, aku nih sejak melahirkan, rambut rontok paraaaah. Udah coba tonik dan sampo ini itu, tetep aja. Kudu nyoba nih produk Mylea ini

Reply Delete
Avatar
Ana ike May 30, 2019, 10:29:00 AM

Baru tahu pemilihan kosmetik bisa menyebabkan kerontokan rambut. Aku juga nih, apa karena efek rambut dikuncir terus ya. Jadi sering rontok, hiks. Kayaknya perlu coba tonik dan hairmask Mylea deh

Reply Delete
Avatar
Beautyasti1 May 30, 2019, 10:54:00 AM

Aku juga pernah pakai shampoo mylea, waktu itu nyarinya susah mba. Aku dapetnya di century, ku bela belain cari karena memang bagus banget di rambut ku. Ga bikin cepet lepek dan wangi nya harum

Reply Delete
Avatar
Ranny May 30, 2019, 11:19:00 AM

Waah saya mah punya masalah rambut rontok. Memang sih masih level normal, tapi tiap habis sisir ada saja yang rontok. Keknya karena ikatin rambut yang kuat huhuhu
Jadi pengin coba produk Mylea ini semoga bisa cocok.

Reply Delete
Avatar
Caroline Adenan May 30, 2019, 12:50:00 PM

Wh iya aku setuju mba, kalo stres juga bisa menyebabkan rambut rontok. Plus gak boleh nyisir pakai sisir yg rapat2 saat rambut masih basah.
Wah Mylea ada hair masknya juga toh..

Reply Delete
Avatar
Hanni Handayani May 30, 2019, 5:44:00 PM

Saya klo dah mulai rontok banyak dah mulai parno. Takut kenapa kenapa habis itu langsung cari penyubur rambut seperti mylea

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul May 30, 2019, 10:35:00 PM

Rambut rontok memang permasalahan setiap orang ya, apalagi wanita berhijab yang membutuhkan perhatian lebih pada kulit rambutnya.. rangkaian shampoo, hair tonic dan conditioner mylea ini mampu mengatasi rambut rontok ya.. selama ini aku hanya pakai shampoo saja.. pantesan masih rontok huhu

Reply Delete
Avatar
Rni Martini May 30, 2019, 10:41:00 PM

Aku jadi beneran pengen bel8 deh, ada kan ya di mini market sekitar rumah. Rambutku dah tipis pasca lahiran anak ke 5 ini loh

Reply Delete
Avatar
Eskaningrum May 30, 2019, 11:18:00 PM

Hemm same with me mba soal rambut rontok. Sedih deh tiap dibelai dikit aja rambut berjatuhan. Di rumah aku ada Mylea tapi jarang kupake, sepertinya aku mau coba pake lagi barangkali cocok

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya May 30, 2019, 11:31:00 PM

Eh, aq juga sempat pakai ini. Lumayan sih rontoknya rada berkurang. Cuma emang nyari produknya nggak semudah produk lainnya sih. Jadi agak males repurchase

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah May 31, 2019, 8:12:00 AM

Aku punya mbak
Makanya sering nyobain berbagai produk shampo yang bisa mengatasi rambut rontok tsb
Terima kasih untuk informasinya ya mbak
Aku coba deh pakai produk Mylea ini hehee

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara May 31, 2019, 8:50:00 AM

Saya, masih mengalami rambut rontok sampai sekarang. Jadi males nyisir rambut. Belum coba treatment apa-apa sih, jadi tertarik juga pengen coba pakai mylea

Reply Delete
Avatar
Maya Nirmala Sari May 31, 2019, 4:38:00 PM

Kalau musim panas rambut saya sering rontok. Mungkin karena banyak keringat juga dan tertutup hijab. Boleh dicoba nih produk rambut dari Mylea.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati May 31, 2019, 9:18:00 PM

Bener nih, rambutku dulu pernah rontok parah gara-gara dikuncir kencang. Trus aku pakai vitamin untuk rambut, dan sekarang jadi lebat lagi. Aku baru tahu tentang Mylea nih, ntar kalo ke toko kosmetik bisa masukin ke keranjang belanjaan

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati Jun 1, 2019, 4:31:00 AM

Bergonta ganti sampo, saya banget itu, Mbak. Jadinya rambut rusak, rontok, ketombe gak ilang-ilang dan lainnya.

Kayaknya saya pengen coba Shampo Mylea Hairceutical yang dandruf. Secara ketombe ini masih muncul lagi.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Jun 1, 2019, 5:59:00 AM

Perempuan berhijab biasanya paling banyak permasalahannya di rambut rontok, ini yang saya alami saat menggunakan hijab. Dari mencari shampoo yang cocok, sudah pasti gonta-ganti shampoo terus dong nyari yang mengurangi rontok setiap hari. Akhirnya sekarang malah jatuh cinta sama Mylea ini.

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Jun 1, 2019, 7:28:00 AM

Baru tahu, ternaya dampak adanya silikon itu buruk bagi kesehatan rambut. Untung yaaa sudah ada Mylea Hairceutical Sys ini yang silicone free. Sepertinya ini juga solusi rambut saya yang mudah rontok usai melahirkan nih

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Jun 1, 2019, 8:29:00 AM

Wah baru tahu nih ada paket perawatan rambut Mylea.

Yang menarik sesi menunggu hair mask 6 menit, jadi kudu benar-benar siapkan waktu keramas secukupnya agar perawatan rangkaian Mylea bisa optimal, ya mba

Reply Delete
Avatar
Hikmah Khaerunnisa Jun 2, 2019, 5:03:00 AM

Rambutku rontok karen ketombe gt mba.. sepertinya gak cocok shampo.. aku mau coba deh sama Mylea ini

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad Jun 2, 2019, 9:17:00 AM

Kalo aku sebab rambut rontok. Karena stres & mengikat rambut terlalu ketat

Reply Delete
Avatar
Tian Lustiana Jun 2, 2019, 10:27:00 AM

Ternyata mengikat rambut terlalu kencang pun menjadi penyebab kerontokan yah, thanks for sharing yah mbak

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Jun 2, 2019, 11:40:00 AM

Iya mba, aku punya masalah rambut rontok nih. Lagi parah2nya hiks. Mungkin karena aku sering mengikat rambut terlalu erat ya. Untuk rambut yang panjang memang rada riskan sih, kuncir rambut pasti harus erat agar enggak lepas2. Akibatnya ya mungkin jadi rontok gini ya.

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu Jun 2, 2019, 2:30:00 PM

Akupun dah pakai mylea ini MBA terbukti bangt nih khasiatnya pdhl Batu 2 Kali pake kylny cocok nih utk ngurangin rontok akuh

Reply Delete
Avatar
echaimutenan Jun 2, 2019, 3:14:00 PM

Kalau sampo conditioner aku apa aja cocok , tapi hair tonic aku pakai mylea ini. Lumayan seh bikin ga kering dan pastinya ga rontok. Tau sendiri habis lahiran dan nyusuin hormonalnya pasti gini huhu

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Jun 2, 2019, 6:30:00 PM

Rambut sehat memang dambaan semuaaa mba.. and I love to have one back after chemotherapy

Reply Delete
Avatar
Liswanti Jun 2, 2019, 8:38:00 PM

Rambutku juga rontok terus nih. Padahal dah potong pendek. Perlu pake coba produk ini kali ya

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Jun 2, 2019, 10:37:00 PM

Untuk perempuan yang selalu peduli dengan mahkotanya, mendapati rambut rontok memang kadang buat khawatir ya...
Tapi sekarang gak perlu khawatir, ada mylea.

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya Jun 2, 2019, 10:49:00 PM

pak suami yg rambutnya sering rontok, tiap aku nyapu ada aja helaian rambut panjangnya di lantai :( penyebabnya tiap abis keramas, doi langsung mengikat rambutnya yg masih lepek basah

ini bisa buat bapak2 kan ya ?

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Jun 2, 2019, 11:14:00 PM

Kalau perawatan pakai toner nya aja, kurang efisien yaa..?
Rambutku juga rontok parah niih..hiks~

Reply Delete
Avatar
April Jun 2, 2019, 11:24:00 PM

Wah kyknya produk perawatan rambutnya terutama shampoonya bagus banget nih mbak buat rambutku jg yang sering rontok. Jd pengen nyobain shampoonya jg

Reply Delete
Avatar
diane Jun 3, 2019, 12:10:00 AM

Problem juga buat aku nih.. lagi cari2 solusinya. aku coba produk ini juga kali ya...

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Jun 3, 2019, 5:05:00 AM

Kayaknya rambutku rontok ini karena ngiketnya kekencengen mbaa. Bener banget. Aduhhh mau coba produk yang ditawarkan mba Lidh ini ah sapa tahu cocok

Reply Delete
Avatar
Rina Jun 3, 2019, 6:46:00 PM

Mau akh nyoba mylea...rambut sy rontok kerasanya pas nyisir banyak yg nyangkut d sisir

Reply Delete