Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Menjaga Kesehatan dari Lingkungan Berdebu dan Kotor

Rabu, April 05, 2017

Saya adalah pengguna angkutan umum. Setiap hari, berangkat dan pulang kantor saya menggunakan kendaraan umum. Dari rumah, saya menggunakan sepeda motor. Tahu sendirilah menggunakan sepeda motor ini berpotensi sekali terkena debu kotor. Apalagi jalan yang saya lewati adalah jalan raya yang sangat penuh lalu lalang kendaraan.

Biasanya saya memilih untuk menggunakan masker atau penutup muka agar debu tak menempel. Tapi seringkali tidak digunakan karena terlupa. Jika ini yang terjadi, muka saya bakalan kotor dan penuh debu.  Lingkungan yang berdebu dan kotor tak hanya saat naik motor saja. Saat berjalan kaki dari stasiun ke kantor, saya harus terpapar debu yang terbawa angin. Apalagi kalau banyak angkutan umum yang ngetem di depan pasar Palmerah (tempat saya lewati), asap knalpotnya benar-benar menyiksa.  Berulangkali saya mencoba untuk menghalau agar debu tak langsung terpapar pada diri saya, tapi tak mudah.
Olahraga untuk Menjaga Kesehatan. Sumber : pixabay
Selama perjalanan menemui lingkungan yang kotor dan debu mau tak mau mempengaruhi kesehatan tubuh saya. Upaya untuk menjaga kesehatan harus saya lakukan agar tetap bisa sehat. Dulu, saya pernah terserang penyakit karena tak bisa menjaga diri dari lingkungan yang berdebu dan kotor. Kalau saya, sebagai seorang ibu sakit, urusan rumah tangga bisa semakin berantakan. MAkanya, banyak yang bilang “Jadi ibu itu nggak boleh sakit!”

Lingkungan yang kotor dan berdebu, ditambah lagi musim pancaroba seperti ini mempengaruhi kondisi badan. Terkadang cuaca panas, terkadang hujan deras tak henti. Baiklah, bukannya menyalahkan cuaca tapi mau tak mau kondisi cuaca juga mempengaruhi sistem imun loh.

Nah, saya pun berusaha melindungi agar tak tertular sakit. Saya selalu berupaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Dua hal yang paling utama agar cara menjaga kesehatan tubuh adalah olahraga dan perbaiki gizi dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Kalau olahraga, dulu saya sering olahraga di sanggars enam. Tapi belakangan jadi malas. Akhirnya saya memilih perbanyak jalan kaki. Sepeda statis di rumah terkadang saja saya gunakan. Untuk makan-makanan bergizi, sejak dulu di rumah saya tidak menggunakan penyedap makanan. Nah yang paling utama adalah perbanyak ikan dan sayur-sayuran.
Salah satu cara menjaga kesehatan
Satu hal lagi, minum Stimuno Forte setiap hari juga bisa menjadi pilihan untuk tetap #Sehat365Hari. Informasi ini saya ketahui melalui laman website http://www.serbaherba.com/daya-tahan. Jadi, Stimuno ini terdaftar sebagai fitofarmaka karena terbuat dari ekstrak tanaman Phyllanthus niruri (meniran). Meniran ini merupakan tanaman herbal asli Indonesia yang sudah cukup lama teruji karena khasiatnya untuk memaksimalkan sistem imun dan menjaganya di level tertinggi.
 
Stimuno untuk menjaga kesehatan

Dalam metode pengobatan tradisional, meniran biasanya diolah dengan cara di rebus bersama dengan air hingga mendidih. Setelah itu, air rebusan ini bisa dikonsumsi langsung dua kali sehari, pagi dan sore hari dengan takaran disesuaikan dengan kebutuhan. Stimuno ini telah terstandarisasi dan sudah teruji klinis. Stimuno ini membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal. 

Bagaimana cara teman untuk menjaga kesehatan tubuh? Yuk berbagi ... 
40 komentar on "Menjaga Kesehatan dari Lingkungan Berdebu dan Kotor"
  1. Perlu dicoba nih. Apalagi cuaca saat ini galauan banget. Kadang panas, terus tiba-tiba hujan lebat. Bikin kesehatan menurun.

    Dengan stimuno sistem imun kita lebih terjaga. Dan yang penting, dari bahan alami sehingga baik untuk kelanjutannya.

    Dan, ngomong-ngomong, aku pun malas banget kalau pakai masker pas berkendara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau bahannya jelas, kita konsumsi juga aman ya mba :)

      Hapus
  2. Stimuno ini memang banyak juga yang minum. Bagus sih.

    BalasHapus
  3. wah, sama nih andalannya stimuno :)

    BalasHapus
  4. saya juga tiap hari naik motor mba, tapi kalo saya gak bawa sendiri, dibonceng suami. tapi itupun tetap aja debunya gak kuat. Perlu minum stimuno utk menjaga daya tahan tubuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya debunya memang bikin nggak kuat :)

      Hapus
  5. Aku belum coba mba taunya stimuno buat anak doank ternyata ada yang kemasan kapsul gitu :)
    bener bgt cuaca yang panas lalu hujan tiba2 mesti disiasati dengan Asupan vitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa ada juga untuk kemasan kapsul, mba :)

      Hapus
  6. Bener mbak..jadi ibu..kalau sampe sakit..kacau balau semuanya. Aku juga baru batuk-pilek mbak.. Ni dibntu Stimuno juga biar cepet membaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kalau sakit, repot semuanya ya mba

      Hapus
  7. sama mba kitakan RoKer,,, stimuno di rumah biasanyabuat suamiku,, aku jarang banget minum, hah ternyata perlu juga ya,,, noted infnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya membantu buat menjaga kesehatan tubuh, mba :)

      Hapus
  8. Ada juga to ang kya gini. Bisa dicoba nih. Aku sendiri terkadang pake masker, tapi lama2 suka males, pengap gitu..he

    Lebih baik menjaga daripada mengobati ya, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya padahal masker bisa membantu mengurangi loh :)

      Hapus
  9. Saya juga minum stimuno,biar fit apalagi sekarang musimnya nggak menentu....
    salam kenal ma

    BalasHapus
  10. olahraga. itu tuh yang jarang. :-D

    BalasHapus
  11. mau nyobain, akhir-akhir ini daya tahan tubuh mulai berkurang nih, gampang sakit. ini diminum sehari sekali ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Bisa juga cukup sehrai sekali. Nanti di kemasannya ada cara mengkonsumsi :)

      Hapus
  12. aku juga mulai rutin olahraga sih mba, meski di kelurahan, senam , tapi berasa kok klao rutin. kalo suplemen belum ada yang dimunim tiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju, mba Milda. Senam bisa buat badan lebih sehat :)

      Hapus
  13. aku juga wajib maskeran mba klo ke kantor, naik motor plus di CL lbh aman pake masker

    BalasHapus
  14. Minum suplemen membantu sekali supaya tetap fit, apalagi mbak yang bekerja sebagai jurnalis aktif.

    BalasHapus
  15. Bener bangeeet.... ibu nggak boleh sakit, bisa berantakan nih agenda kerja di kantor dan di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Semoga kita semua selalu sehat ya mba

      Hapus
  16. Suamiku minum stimuno, soalnya kegiatannya banyak banget

    BalasHapus
  17. Waahh.. cocok banget nih mba untuk bekal traveling, biar fit along day^^

    BalasHapus
  18. Saya pernah nyoba minum stimuno sebelum olahraga, hasilnya badan emang terasa lebih fit sih. Recomended deh buat dikonsumsi sehari-hari. :)

    BalasHapus
  19. Stimuno Forte membantru sekali buat kita agar terus fit.. saya juga pengguna stimuno Mbak..:)

    BalasHapus
  20. Aku juga sekarang minum stimuno kak, walaupun nggak tiap hari yg penting minum dalam seminggu

    BalasHapus
  21. Anakku tuuu, kalo kena debu dikit alergi, asmanya kambuh atau badannya bentol-bentol..

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature