Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Inna Riana, Emak Riweuh yang Produktif

Selasa, November 22, 2016
Saya pernah mengalami kebingungan untuk menu makanan sehari-hari. Kesannya, itu lagi eh itu lagi. Atau saat ingin menciptakan cemilan untuk keluarga, saya juga binggung mau masak apa. Akhirnya, saya ‘terdampar’ di blog dapurngebut.com. Blog milik mba Inna Riana ini menyajikan beragam jenis kuliner yang mengugah selera. Saya ingat pernah berkomentar saat ia memposting foto pancake. Mba Inna menata pancake di piring kemudian diatasnya ada taburan keju. Di samping kiri dan kanan, ada minuman yang mengugah selera. Siapa yang tak lapar melihat postingan itu?

Mba Inna 

Mba Inna tak hanya memposting foto, tapi dia juga menulis resep di postingan blognya. Menurut saya, kombinasi antara memasak, memotret dan menulis sungguh bukan sesuatu yang mudah. Namun itu tampak menjadi kombinasi yang menarik ketika dilakukan oleh Mba Inna. Padahal, mba Inna bukan hanya mengurus satu blog.  Total ada empat blog yang ia urus, termasuk dapur ngebut. Ada blog khusu parenting, ada blog tentang curhat hingga blog khusus aksesoris handmade. Keren kan? Saya yang hanya mengurus satu blog saja sudah sering kelabakan. Apalagi empat. 

Dalam blog Emak Riweuh, ia membagikan pengalamannya saat ada penipuan via telepon. Penipuan ini tiba-tiba memberi tahu tentang musibah yang menimpa satu anggota keluarga. Buntutnya, para penipu itu ditransfer sejumlah uang untuk membantu agar saudara yang tertimpa musibah bisa segera ditolong. Mba Inna juga membacakan beberapakan beberapa jenis penipuan yang terjadi. Mba Inna tak hanya membagikan berbagai cerita soal penipuan, tapi juga membagian beberapa tips saat menghadapi telepon dari penipu.

Dua tipsnya adalah, jangan bicara dulu saat mengangkat telepon. Dengan diam, penipu menjadi bingung berbicara dengan siapa. Setelah itu, langsung telepon orang atau keluarga yang terkena musibah. Menelpon langsung untuk mengetahui secara langsung kebenaran kabar.

Tulisan-tulisannya menarik kan? Mba Inna berbagi banyak hal kepada para pembaca. Saya kemudian tahu bahwa ia selama ini dibesarkan di Cikampek, kemudian melanjutkan SMA di Jakarta dan memutuskan kuliah di Jurusan Kesejahteraan Sosial FISIP UNPAD Bandung. Ia sempat bekerja beberapa bulan di bank swasta di Jakarta, sebelum berhenti bekerja karena menikah pada tahun 2002. Pernikahan ini yang membuat ia pernah tinggal di Semarang, Banjarmasin, Solo, Denpasar, Palangkaraya, dan Makassar. “Saya sudah mengalami 10 kali pindah rumah dalam waktu 11 tahun,” kata Mba Inna.

Saya penasaran dengan pemberian nama blog Emak Riweuh. Katanya, kala itu situasi rumah dengan anak-anak yang masih kecil, jauh dari keluarga, dan kerap tanpa asisten rumah tangga membuat kesehariannya selalu riweuh, alias repot. Meski riweuh, ia menyempatkan diri menulis semua cerita di rantau dan tempat wisata yang ia dan keluarga kunjungi. Sejak mengenal blog, ia mengaku seolah menemukan dunia baru. Ia mendapat banyak ilmu dan teman baru lewat komunitas blogger. Berkat blog, ia bisa menerbitkan buku antologi “Heart Ring. Ketika Hati Saling Memiliki” pada tahun 2014 bersama komunitas Warung Blogger. Pada tahun yang sama, ia terpilih menjadi Finalis 50 Besar Srikandi Blogger 2014. Berkat ajang ini, saya mendapatkan kesempatan berkunjung ke Kantor Google Indonesia di Jakarta,” katanya.


Ingin kenal lebih banyak dengan mba Inna? Silakan mampir ke  
Facebook: Inna Riana
Twitter: @EmakRiweuh
Instagram: @innariana
Email: helloinnariana@gmail.com



38 komentar on "Inna Riana, Emak Riweuh yang Produktif "
  1. Empat blog? waw. perlu belajar dengan mb Inna nih. Saya punya dua...dan satunnya gak keurus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba. Kadang binggung ya mau nulis apa di blog. Hihihii

      Hapus
  2. Mbak Inna emang Te Oo Peh mbak Alida ... selalu menginspirasi apalagi foto2nya beuuuuh kece banget! TFS ya mbak Alida :)

    BalasHapus
  3. Inget banget, aku terbantu ni pas puasa kemaren nerapin resep mb ina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaa aseek. Aku punya teman yang nungguin resepnya mba Inna ;)

      Hapus
  4. Aku 1 blog aja msh tanda tanya mba , lah ini 4blog .. hebatt mba inna ... aku sering mempir tuh ke dapurngebutnya.. bisa nyontek resep juga hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar masak trus kirim ke ak ya mba ENdah ;)
      Hihii

      Hapus
  5. kalo lihat emak satu niy, bawaannya lapeer mulu,mauu aja nyicipin makanan2 buatannya.

    Mak Innaaa...ngiler niy,
    Sukses ya, makin tambah produkyif niy

    BalasHapus
  6. Aku baru tau dapurngebut itu punya Mbak Inna. Semoga aku kecipratan ilmu produktifnya, deh. Jangan asik leyeh2an mulu.

    BalasHapus
  7. Wah, 10 kali pindahan dalam 11 tahun pernikahan? Kebayang ya riweuhnya. Pasti strong banget Mbak Inna ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HIhi bener. Soalnya pindah itu kan ribeet bangeett

      Hapus
  8. Kalau lihat blog Mbak Inna yang dapurngebut jadi mendadak lapar. Resepnya pun sepertinya gampang dipraktikin.

    BalasHapus
  9. dooh perlu masukin ke blog list nih

    BalasHapus
  10. Aku juga suka ngintip dapur ngebutnya emak riweuh :)

    BalasHapus
  11. Mba Inna Riana emang top banget mba... Resepnya sering berseliweran di instagram... Hebat deh pokoknya

    BalasHapus
  12. Aih makasih banyak buat tulisannya mba lid *kiss kiss*

    BalasHapus
  13. Mba Inna ini emang top banget ya Mbaaa, huhuhu
    Dan iya bener kok, orang yang sibuk biasanya manajemen waktunya lebih oke. Karena itu keharusan agar semua pekerjaan bisa kehandle dan beres.
    Kayak aku gini di rumah aja padahal, tapi suka nunda2, walhasil akhirnya kelabakan sendiri kalo ada kerjaan yang menumpuk, huhuu..
    Semoga ke depannya bisa lebih bagus manajemen waktunya. Amin.

    BalasHapus
  14. Keren sekaliiii.. Punya 4 blog, aku yg punya dua aja satunya ntaah di mana.

    Eehh, bisa nih buat praktekin resepnya. Rekomendasi banget ;)

    BalasHapus
  15. Kerennnn bangettttt 4 blog 😍😍😍 saya satu aja keteteran banget haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Amel blognya selalu update kok ;)

      Hapus
    2. Bener banget mba. Nulisin resep aja saya kudu mikir lama, padahal kan pendek bin simpel ya. Tp ga semudah nulis tulisan biasa. Belum lg jeprat jepret nyari background yg pas. Salut deh sm kesabaran food blogger

      Hapus
  16. Salut sama mbak Inna yang ngurusin empat blog dari parenting sampe masak. Saya saja punya satu, masih gratisan dan sebulan paling hanya sempat posting 5 artikel saja. Hihihi.

    BalasHapus
  17. Suka resep-resepnya di dapur ngebut. Yuk, masak! ^^

    BalasHapus
  18. Nyokap gw dan temen2 di kantor juga suka stresss mau masak apalagi buat besok hehehe

    BalasHapus
  19. salam kenal ya Mba Inna, ceritanya seru banget

    BalasHapus
  20. belum pernah ngobrol langsung sama mbak Inna, masih di dunia maya saja :)

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature